Friday, August 24, 2018

10:00 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Rusak, KM Tanjung Batu Peka Milik Pemkab Bursel Jadi Sampah Laut.

Rusak, KM Tanjung Batu Peka Milik Pemkab Bursel Jadi Sampah Laut


Rusak, KM Tanjung Batu Peka Milik Pemkab Bursel Jadi Sampah Laut

Posted: 24 Aug 2018 07:38 AM PDT

PROYEK JALAN BALIGE BY PASS TAHAP II SENILAI Rp. 39.9 M , SUPLAY MATERIAL ILEGAL

Posted: 24 Aug 2018 07:27 AM PDT

Ket Gambar : Proyek jalan Balige by Pass yang merupakan proyek yang berada dalam pengelolaan Satker Pelaksana Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Sumatera Utara. 








OBORKEADILAN.COM | BALIGE-TOBASA [24/08/18] , Proyek jalan Balige by Pass yang merupakan proyek yang berada dalam pengelolaan Satker Pelaksana Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Sumatera UtaraBalai Pelaksana Jalan Nasional II Medan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, dimana pada tahap II tahun anggaran 2018 ini mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 39.974.414.780,00 yang dikerjakan oleh PT. LAGOA NUSANTARA dengan alamat kantor Jl. Kebon Bawang XI No. 10 Kel. Kebon Bawang Kec. Tanjung Priok - Jakarta Utara (Kota) - DKI Jakarta.

Proyek tahap II  yang masih dikomandoi oleh ibu Nani sebagai PPK diproyek ini  sudah berjalan sekitar 2 (dua)  minggu dan ini sedang dalam tahap pekerjaan pembersihan lokasi (land clearing), pekerjaan galian dan Timbun (cut and fill) dengan mengerahkan berbagai peralatan berat dan armada truk untuk men suplay material timbunan yang diperlukan. Untuk mengetahui perkembangan pelaksanaan pembangunan jalan Balige By Pass tahap II tersebut media Oborkeadilan.com melakukan survey lapangan langsung pada hari Selasa (21/08/2018) disekitar desa Hutagaol Pea Talun Kecamatan Balige, dan pelaksanaan sudah mencapai panjang berkisar 600 meter namun masih tahap penimbunan badan jalan dengan menggunakan tanah timbun.

Pada saat melakukan peninjauan lapangan didapati aktivitas penimbunan badan jalan yang diangkut menggunakan truk jenis cold diesel yang jumlahnya diperkirakan sebanyak 15 unit yang masuk secara bergantian kelokasi proyek. Media Oborkeadilan.com melakukan wawancara singkat kepada salah seorang supir truk yang tak ingin menyebutkan namanya terkait sumber asal tanah timbun yang dia angkut itu ,mengatakan bahwa material tanah timbun tersebut diangkut dari lokasi galian yang tidak jauh dari lokasi proyek " dari arah desa Bonan dolok pak, tak jauh dari sini, dipinggir jalan kok, kalau bapak kearah sana pasti jumpa,karena dipiggir jalan paling hanya sekitar 2 km dari lokasi ini" ujarnya.

Pada waktu tak berselang berapa lama dan masih disekitar proyek tersebut dan atas informasi dari warga setempat, mengatakan bahwa pengawas proyek ada disimpang jalan diatas sana, dan kemudian media Oborkeadilan.com langsung menjumpainya dan melakukan tanya jawab terkait sumber dan legalitas material tanah timbun tersebut, namun menurut nya ( Bapak Sagala_Red) mengatakan tidak tahu menahu terkait hal tersebut dan malah mengarahkan pihak media untuk bertanya kepada seseorang berinisial P. Tambunan, saat ditanya siapa bapak tambunan tersebut dan apa hubungannya ke proyek Balige By Pass lagi lagi pria ini pun tidak bersedia menjawab alias bungkam .

Kemudian atas keterangan warga terkait lokasi galian tanah, media Oborkeadilan melakukan penelusuran lapangan dan memang benar ditemukan adanya aktivitas galian baru yang tidak jauh dari lokasi proyek dan tepat disisi jalan menuju desa Bonan Dolok kecamatan Laguboti. Saat kondisi tersebut dipertanyakan kepada PPK proyek Balige By Pass  ibu Nani melalui WA di nomor 0812 6202 **** beliau tidak menjawab walau sudah pesan sudah dibaca baik pertanyaan maupun foto lapangan.

Selain melanggar Undang-undang Nomor. 4 Tahun 2009, perbuatan yang dilakukan oleh oknum kontraktor bersama dengan para pengelola proyek yang menggunakan "material illegal" itu,  diduga pula telah  melakukan perusakan lingkungan, sebagaimana diatur Undang-undang Nomor. 32 Tahun 2009 Tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, sebab kemungkinan pengambilan material tanah timbun tersebut tersebut selain lokasi galian belum memiliki Ijin Linkungan (hasil keterangan dari Dinas Lingkungan Hidup Kab.. Tobasa Bapak Mintar Manurung), juga diduga galian tersebut belum memiliki ijin galian C dari Dinas Pertambangan Provinsi Sumatra Utara dan Dinas Perijinan Terpadu Sumatera Utara.

Firdaus Hutagaol salah satu tokoh masyarakat desa disekitar proyek tersebut mengatakan, bahwa penggunaan material ilegal untuk proyek pemerintah apalagi proyek yang anggarannya dari APBN jelas merupakan perbuatan pidana korupsi yang harus segera dihentikan dan dilaporkan kepada pihak penegak hukum, dan seharusnya pimpinan proyek juga bertindak tegas untuk menghentikan dan menindak pihak pelaksana proyek tersebut, ujarnya dengan nada kesal. [ R.HTJ ]

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang PROYEK JALAN BALIGE BY PASS TAHAP II SENILAI Rp. 39.9 M , SUPLAY MATERIAL ILEGAL . Silahkan membaca berita lainnya.

Mendadak Agus Gumiwang Kartasasmita Jadi Menteri Gantikan Idrus Marhan

Posted: 24 Aug 2018 07:27 AM PDT

Ket gambar : Agus Gumiwang Kartasasmita Jadi Menteri Gantikan Idrus Marhan 

OBORKEADILAN.COM | JAKARTA | Jumat [ 24/08 ] , Ditetapkannya Idrus Marhan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan korupsi [ KPK ] terkait kasus PLN di Riau semasa jabatannya sekjen Partai Golkar , Ia langsung menghadap Ke Istana menemui Presiden Republik Indonesia JOKO widodo, guna Menyampaikan Pengunduran dirinya selaku menteri sosial mulai hari ini jumat [24/08 ].

Sementara itu Presiden Jokowi sudah menyepekati nama pengganti Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham. Penggantinya adalah Agus Gumiwang Kartasasmita. "Ya," kata politikus Golkar Bambang Soesatyo yang juga Ketua DPR saat dikonfirmasi, Jumat (24/8/2018).

Agus Gumiwang adalah salah satu ketua Korbid di DPP Partai Golkar. Putra Ginandjar Kartasasmita ini pernah dipecat Golkar karena mendukung Jokowi di Pilpres 2014, sementara partainya saat itu mengusung Prabowo. "Menurut saya cocok dan pilihan yang tepat," ujar Bamsoet soal sosok Agus.

Idrus Marham mundur dari posisi Mensos karena ingin fokus menghadapi kasusnya di KPK. Idrus beberapa kali dipanggil sebagai saksi di kasus dugaan suap PLTU Riau-1 dengan tersangka Eni Maulani Saragih. Idrus sudah mengajukan pengunduran diri hari ini. Pelantikan Mensos baru dikabarkan digelar sore ini. Beeita ini sudah dimuat detik news
Dengan judul Gantikan Idrus Marham Jadi Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita Dilantik Sore Ini [ Yni/OP ]


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Mendadak Agus Gumiwang Kartasasmita Jadi Menteri Gantikan Idrus Marhan . Silahkan membaca berita lainnya.

Jembatan Yenama Babar MBD Ambruk Bersama Truk Tronton

Posted: 24 Aug 2018 07:17 AM PDT

BERITA MALUKU. Jembatan Yenama, Desa Watrupun, Kecamatan Pulau Babar, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) ambruk, disebabkan oleh sebuah truk tronton berukuran besar yang melintas sehingga membuat jembatan yang tak kuat menahan beban ini akhirnya roboh bersama kendaraan berat tersebut.

Informasi yang diterima media ini, Jumat (24/8/2018) menyebutkan, Jembatan ambruk ini berjarak 10 kilometer dari pusat ibukota dengan panjang sekitar enam meter. Jembatan ini sudah dijadikan jalur lintas utama masyarakat untuk menuju desa-desa di sekitar pesisir pulau Babar.

Salah satu sumber di tempat kejadian mengaku, pengemudi tronton milik salah satu pengusaha asal Tepa yang belum diketahui namanya itu, tak menghiraukan kapasitas serta kecilnya ukuran jembatan tersebut, namun dirinya tetap memaksakan kendaraan berat yang memuat sebuah eksafator merk hitachi itu merangkak di atas jembatan.

Peristiwa itu tidak memakan korban jiwa, akan tetapi masyarakat desa sekitar mengaku resah sebab jembatan itu adalah satu-satunya sarana penghubung untuk memperlancar arus transportasi.

"Peristiwa jembatan roboh ini sudah terjadi sekitar pukul 10.wit pada Kamis (23/8/2018) kemarin, ini karena jembatan tak bisa menahan berat beban tronton yang memuat eksafato iru," kata Yohanis, salah satu warga Babar.

Jefry Dasmasela salah satu pengguna jalan mengaku trauma atas kejadia ini, dan meminta pihak pemerintah daerah, baik Dinas PU dan Dinas Perhubungan harus menempatkan rambu-rambu lalulintas pada jalur jalan dan jembatan sehingga dapat diketahui oleh para pengendara kendaraan bermotor terutama kepada para pengguna kendaraan berat.

"Untuk itu kita minta Pemerintah Provinsi Maluku atau Dinas PU dan dinas terkait lainnya bisa menyikapi hal tersebut sehingga masyarakat tak mendapat imbas dari persitiwa semacam ini terutama pada jembatan Paylora," ujar lelaki yang akrab disapa bung Hia ini.

Zepnath Tuhuleru, salah satu Pegawai Dinas PU Maluku yang berada di lokasi kejadian, meminta intansi berwenang dapat memasang rambu-rambu lalu lintas di setiap jalur jalan dan jembatan untuk menjadi panduan sehingga tak lagi terjadi kecerobohan bagi aparat pemandu alat berat atau pengemudi kendaraan berat di lintasan yang dilalui. Apalagi pihaknya tak mempunyai data tentang jembatan tersebut.

Sementara itu, Y.P, salah satu anggota pengawal kendaraan berat yang ditemui di lapangan ketika dikonfirmasi tentang kecelakaan tersebut, mengaku bahwa ia hanya menjalankan perintah pimpinan untuk membawa kendaraan itu. (Eko)


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Jembatan Yenama Babar MBD Ambruk Bersama Truk Tronton . Silahkan membaca berita lainnya.

Kodam Pattimura Gelar Tatap Muka Dengan Orang Tua Wali Calon Bintara PK TNI AD

Posted: 24 Aug 2018 07:07 AM PDT

BERITA MALUKU. Kodam XVI/Pattimura menggelar Acara Tatap Muka dan Pengarahan kepada Orang Tua/Wali Calon Bintara PK TNI AD TA. 2018, bertempat di Aula Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya, dipimpin Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen Brigjen TNI Asep Setia Gunawan S.I.P.

Siaran pers Pendam XVI/Pattimura kepada media ini, Jumat (24/8/2018) menyebutkan, kegiatan Tatap Muka ini merupakan wujud transparasi dalam penerimaan dan seleksi Calon Bintara PK TNI AD TA. 2018.

Dalam penerimaan Bintara PK TNI AD tidak ada calo dan suap menyuap, panitia akan bekerja secara jujur dan benar, Kodam juga mengharap orang tua/wali mempercayakan seleksi kepada panitia. Selain itu kegiatan ini juga merupakan suatu upaya sosialisasi kepada seluruh orang tua/wali calon prajurit, sehingga diperoleh informasi yang sebenar-benarnya tentang proses penerimaan prajurit TNI di Kodam XVI/Pattimura.

Berkaitan dengan penerimaan prajurit yang sedang dilakukan, animo pendaftar Calon Bintara PK TNI AD TA. 2018 mengalami peningkatan bila dibandingkan tahun lalu, hal ini menunjukkan bahwa minat pemuda di wilayah Maluku dan Maluku Utara untuk menjadi prajurit cukup besar.

Berdasarkan laporan, tercatat jalur Penerimaan Reguler (Pria) sebanyak 2.958 orang (163,33%) dengan rincian di wilayah Ambon sebanyak 2.159 orang dan Ternate sebanyak 799 orang (data s.d. tanggal 21 Agustus 2018). Sedangkan jalur penerimaan Pulau Terluar (Pria) sebanyak 723 orang (172,14 %) dengan rincian Kep. Aru 150 orang, P. Buru 216 orang, Saumlaki 286 orang dan sebanyak Morotai 71 orang.

Kegiatan pemeriksaan awal meliputi beberapa aspek, yaitu yang pertama, aspek administrasi, meliputi pengecekan KTP, KK (Kartu Keluarga), ijazah, tinggi dan berat badan.  Yang kedua, aspek kesehatan meliputi pemeriksaan kesehatan umum, bagian atas, bagian bawah, telinga, mata, gigi dan tensi. Yang ketiga aspek jasmani, meliputi pemeriksaan postur, lari selama 12 menit, pull up dan renang 50 meter. Khusus calon dari Pulau Terluar hanya melaksanakan seleksi postur.

Calon yang telah memenuhi syarat akan dikirim ke Panitia Pusat, jalur Reguler (Pria) sebanyak 300 orang. Sedangkan dari jalur seleksi Pulau Terluar (Pria) sebanyak 70 orang. Jalur Wanita Reguler sebanyak 8 orang  serta jalur Unggulan Pria sebanyak 10 orang. Alokasi penerimaan untuk pendidikan calon Bintara PK TNI AD  TA. 2018, jalur reguler sebanyak 150 orang. Sedangkan untuk jalur Pulau Terluar sebanyak 35 orang, jalur Wanita Reguler 4 orang serta sumber Unggulan Pria sebanyak 5 orang.

Adapun kriteria calon yang memenuhi standart Angkatan Darat yaitu calon-calon yang memiliki mental kepribadian baik dan tangguh, psikologi yang baik dan emosional yang stabil, kemampuan akademik yang mumpuni serta kesamaptaan jasmani yang prima, yang akan dididik dan dilatih menjadi Prajurit TNI AD.

"Saat ini adalah eranya keterbukaan, oleh karena itu setiap proses seleksi penerimaan prajurit harus dilakukan secara obyektif dan transparan. Hal ini dilakukan untuk menghindari dan meminimalisir terjadinya praktek  percaloan, salah satunya pada kegiatan seleksi calon hanya dibekali dengan barcode yang isinya hanya diketahui oleh Sekretaris Panitia Daerah", ujar Kasdam.

"Perlu saya tegaskan, selama pelaksanaan seleksi sampai dengan masuk pendidikan calon tidak dipungut biaya apapun, anggaran kegiatan seleksi sudah didukung oleh negara. Apabila para orang tua/wali calon menemukan praktek percaloan atau dihubungi oleh oknum-oknum yang menjanjikan bisa meluluskan calon pada pelaksanaan seleksi ini, agar segera melaporkan ke Instansi Militer terdekat. Bila terbukti ada oknum prajurit yang terbukti melakukan percaloan atau bermain kolusi maka akan saya tindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku", tegas Kasdam.

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Kodam Pattimura Gelar Tatap Muka Dengan Orang Tua Wali Calon Bintara PK TNI AD . Silahkan membaca berita lainnya.

La Nyalla Mattalitti Tak Tertarik Jadi Ketua Timses Capres Siapapun, Fokus Maju DPD RI Untuk More Empowering

Posted: 24 Aug 2018 06:58 AM PDT

Add captionPrabowo, La Nyalla, Jokowi

Reporter: tim
Editor: Siswahyu

SURABAYA (sekilasmedia.com) Sebagaimana yang sempat banyak bergulir di media sosial dan grup-grup online, yang juga beberapa kali sempat dilansir sekilasmedia.com, dukungan terhadap La Nyalla Mattaliti sempat berjalan deras termasuk di sekilasmedia.com sebelum La Nyalla menyatakan bahwa dirinya tak tertarik menjadi Ketua Tim Sukses Capres siapapun menuju Pilpres 17 April 2019, namun lebih fokus maju DPD RI 2019 diantaranya karena pada Pilpres sudah terlalu banyak yang terlibat sedangkan pada DPD RI belum memadai perhatian yang diberikan selama ini.

*MESKIPUN MAYORITAS KRITERIA SINKRON ADA PADANYA, LA NYALLA TAK INGIN JADI KETUA TIM SUKSES CAPRES-CAWAPRES SIAPAPUN*
Bahkan sejumlah kriteria untuk menjadi Ketua Tim Sukses Pilpres untuk Jokowi-Ma'ruf sinkron dengan kapasitas dan kapabelitas La Nyalla. La Nyalla dinilai memahami persoalan ekonomi umat, memiliki jaringan yang luas pada organisasi pemuda, begitupun pada jaringan pengusaha maupun jaringan lainnya. Yang tak kalah penting La Nyalla dinilai memahami peta pemilih di Pulau Jawa, lebih-lebih di Provinsi Jawa Timur yang memiliki jumlah pemilih terbesar kedua di Indonesia setelah Jawa Barat dimana Jokowi-Ma'ruf juga memerlukan kemenangan yang signifikan sebagai penentu. La Nyalla juga dinilai relatif netral.

Namun dari berbagai perkembangan tersebut, La Nyalla Mattalitti menyatakan tidak tertarik untuk menjadi Ketua Timses bagi Jokowi-Ma'ruf maupun bagi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno misalnya. "Saya tidak ada kepentingan soal Pilpres. Itu masing-masing mereka sudah ada yang ngurus," konfirmasi La Nyalla Mattaliti via sambungan seluler kepada Siswahyu editor sekilasmedia.com yang juga Pimpinan Umum. Bagi La Nyalla gerakan Ganti Presiden 2019 maupun Gerakan Jokowi Dua Periode adalah konstitusional semua asalkan positif dan tidak anarkis.

*LA NYALLA INGIN FOKUS MAJU DPD RI UNTUK IKUT EMPOWERING DPD RI KE DEPAN AGAR ADA YANG LEBIH NGURUSI*
Intinya untuk Pilpres 17 April 2019, La Nyalla Mattalitti menyatakan tidak ada keinginan untuk menjadi Ketua Tim Sukses bagi Capres-Cawapres siapapun. Menurutnya urusan Capres-Cawapres sudah terlalu banyak yang ngurusi. Untuk itu La Nyalla Mattaliti ingin fokus maju DPD RI dari Dapil Jawa Timur dengan dukungan jaringan elemen masyarakat yang telah mengakar di seluruh pelosok Jatim. Apalagi soal DPD RI tidak banyak yang ngurusi padahal diperlukan empowering agar DPD RI berperan sesuai harapan konstitusi, diantaranya harusnya bisa menyalurkan suara daerah-daerah yang diwakili secara maksimal.

Perhatian La Nyalla Mattalitti terhadap DPD RI memiliki kesamaan dengan banyak pihak yang memiliki kepedulian terhadap NKRI serta kepedulian terhadap peranan DPD RI yang harus dimaksimalisasi untuk NKRI terutama menyangkut kesejahteraan rakyat sesuai amanat konstitusi. Dr.Margarito Kamis salah satu Ahli Hukum Tata Negara yang paling ngetop di Indonesia itu juga memiliki pandangan bahwa DPD RI perlu diberdayakan dan memberdayakan diri agar bisa berperan maksimal untuk NKRI. Karena selama ini menurut Margarito, DPD RI masih terkesan seperti anak tiri yang dikucilkan. Bahkan Margarito dengan keras sempat menyatakan, jika DPD RI tetap diberlakukan sebagai anak tiri dan tidak bisa berbenah, mending dibubarkan saja. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926.
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang La Nyalla Mattalitti Tak Tertarik Jadi Ketua Timses Capres Siapapun, Fokus Maju DPD RI Untuk More Empowering . Silahkan membaca berita lainnya.

Menjual Pil Penggugur Bayi Bidan Asal Gresik Diringkus Polisi.

Posted: 24 Aug 2018 06:13 AM PDT

Bidan NS asal Gersik


Mojokerto, Sekilasmedia. Com-Akibat dari mensuplai pil penggugur Kandungan, Nur Sa'adah Utami Pratiwi (25) lulusan D3 Kebidanan di Gresik diringkus Unit Reskrim Polres Mojokerto. NS diduga turut terlibat dalam kasus tewasnya bayi yang digugurkan dan dimasukkan ke jok motor belakangan.

Diketahui Nur Sa'adah (NS)  berprofesi sebagai bidan yang tinggal di Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. NS diringkus polisi Rabu (22/08) untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya karena menjual pil penggugur kandungan.

AKBP Leonardus Simartama, Kapolres Mojokerto menjelaskan, keterlibatan bidan NS ini merupakan hasil dari pemeriksaan Dimas Sabhra Listianto (21), warga Desa Cangak Agung, Kecamatan Cerme, Gresik. Dimas adalah ayah bayi yang dimasukkan ke jok motor setelah digugurkan. "Dimas mengaku memesan obat penggugur kandungan dari bidan di wilayah Aceh, yang dulu tetangganya di Gresik," bebernya.

Masih Kata Kapolres, sebelumnya tersangka Dimas berkomunikasi dan bertanya tanya tentang masalah penguguran hingga diberi saran untuk membeli obat dari NS sebanyak lima butir dengan harga Rp 15 ribu/butir. "Obat itu lantas dikirim ke Dimas menggunakan jasa pengiriman barang dengan ongkos Rp 18 ribu," jelasnya.

Meskipun mengetahui resiko dari obat berbahaya yang dijual bisa mengakibatkan kematian bayi, namun NS tetap membantu tersangka Dimas yang mengaku obat ini akan digunakan menggugurkan kandungan yang masih keponakannya dan sudah berusia 5 bulan.

NS mengaku menyesal dan merasa ditipu, karena obat itu ternyata digunakan menggugurkan kandungan Cicik, kekasih Dimas yang sudah berusia 8 bulan. Apalagi, saat digugurkan, bayi itu masih hidup dan dimasukkan ke dalam jok motor hingga akhirnya tewas saat dibawa ke rumah sakit. Kasus ini pun ditangani polisi dan pasangan sejoli Dimas dan Cicuk diamankan, serta menyeret bidan NS.

Akibat perbuatannya, NS, bidan cantik asal Gresik ini akhirnya harus mendekam di tahanan Polres Mojokerto dengan dikenakan pidana aborsi dan penyalahgunaan obat berbahaya.

Atas perbuatannya pelaku bakal dijerat pasal 77 A ayat I UU RI No 35 Tahun 2014 Subs pasal 194 UU RI no 36 tahun 2009, Subs pasal 56 KUHP dengan hukuman maksimal 15 tahun dan denda 5 Milyard. (wo/feb)


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Menjual Pil Penggugur Bayi Bidan Asal Gresik Diringkus Polisi. . Silahkan membaca berita lainnya.

*Babinsa Koramil 0815/03 Sooko Dampingi Pelaksanaan ORI Difteri*

Posted: 24 Aug 2018 05:38 AM PDT


MOJOKERTO,Sekilasmedia.com- - Babinsa Koramil 0815/03 Sooko Kodim 0815 Mojokerto Serda Zulkifli bersama Serda Asnawi dan Serma Medy Triono melaksanakan pendampingan pemberian vaksin imunisasi Difteri di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Manbaul Hidayah dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) An-Nahdliyah Dusun Mangelo Selatan Desa Sooko Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum'at (24/08/2018).

Layanan kesehatan ini dilakukan dalam rangka Outbreak Response Immunization (ORI) Difteri Tahap II Tahun 2018 di wilayah Kabupaten Mojokerto khususnya wilayah Kecamatan Sooko. 

Sejumlah 9 orang Petugas Tim Medis dari UPT Puskesmas Sooko dipimpin Suwito dibantu Bidan Desa setempat Siti Na'imah, Amd, Keb, melangsungkan pemberian vaksin bagi siswa-siswi di kedua sekolah.

Tampak pula Kepala Sekolah MI Manbaul Hidayah, Sonhadji, S.Pd.I, Kepala Sekolah MTs An-Nahdliyah Ahmad Munawir, S.Pdi beserta para guru yang turun langsung mendampingi para siswa/siswi dalam pemberian imunisasi.

Tercatat sejumlah 375 siswa/siswi di kedua sekolah tersebut mendapat layanan vaksinasi difteri , dengan perincian 216 siswa dari MI Manbaul Hidayah dan MTs An-Nahdliyah sebanyak 159 siswa.

Pada kesempatan berbeda, Danramil 0815/03 Sooko Kapten Inf didik Budi Santoso, mengungkapkan, kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan imunisasi ORI Difteri di wilayah binaan merupakan bentuk dukungan terhadap peningkatan kualitas kesehatan masyarakat agar terbebas dari difteri.   

"Hal ini dilakukan para Babinsa dalam upaya pembinaan wilayah guna mendukung dan mensukseskan pembangunan di bidang kesehatan yang diprogramkan pemerintah", pungkas Danramil(dim/wo)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang *Babinsa Koramil 0815/03 Sooko Dampingi Pelaksanaan ORI Difteri* . Silahkan membaca berita lainnya.

Babinsa Gondoruso Bersama Warga Buat Saluran Irigasi.

Posted: 24 Aug 2018 05:28 AM PDT




Lumajang ( sekilasmedoa com)    mewujudkan solusi tentang permasalahan kekurangan air, Babinsa Gondoruso Koramil 0821/08 Pasirian bersama dengan warga melaksanakan karya bakti pembuatan saluran irigasi yang berada di Dusun Danurojo Desa Gondoruso Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Jumat (24/8/2018).


Disampaikan oleh Romim, Kepala Desa Gondoruso yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa saluran irigasi yang saat ini dikerjakan merupakan upaya untuk mengatasi permasalahan air bagi petani di Desa Gomdoruso khususnya Dusun Danurojo.


Dirinya juga menambahkan, saluran irigasi sepanjang 150 meter tersebut diharapkan dapat memberikan support bagi petani untuk meningkatkan hasil pertanian sehingga dapat turut serta membantu pemerintah daerah dalam mensukseskan swasembada pangan nasional.


"Terima kasih saya sampaikan mewakili warga Desa Gondoruso khususnya Dusun Danurojo atas peran aktif Babinsa dalam membantu dan mendukung setiap program pemerintah desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tuturnya.


Sementara itu Serda Edy Bambang selaku babinsa setempat mengatakan bahwa sebagai mitra kerja, sudah menjadi tugas babinsa untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program pembangunan di segala bidang.


"Diharapkan dengan selesainya pembuatan saluran irigasi ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat khususnya petani Desa Gondoruso untuk meningkatkan hasil pertaniannya sehingga dapat membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasioal serta dapat meningkat kesejahteraannya," harap Serda Edy Bambang.tuturnya( LKT)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Babinsa Gondoruso Bersama Warga Buat Saluran Irigasi. . Silahkan membaca berita lainnya.

Babinsa Banjarwaru Koramil 0821/01 Lumajang Bantu Warga Pemotongan Hewan Kurban.

Posted: 24 Aug 2018 05:28 AM PDT


Umajang ( sekilasmedia com) Dalam rangka merayakan hari raya Idhul Adha 1439 H Jajaran Babinsa Koramil 0821/01 Lumajang Kodim 0821/Lumajang melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan berbaur dengan komponen warga masyarakat dan membantu pemotongan hewan kurban di desa binaan masing-masing, Jumat (24/8/2018)


Seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Misrun Babinsa desa Banjarwaru Koramil 0821/01 Lumajang bersama-sama warga desa Banjarwaru Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang melaksanakan pemotongan hewan kurban di wilayah Dam Sangku rt. 01 rw. 03 dusun Ledok desa setempat.


Kegiatan yang kita lakukan bersama dengan warga saat ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang menjadi binaan dengan membantu pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dan mendistribusikan kepada warga yang berhak menerimanya sehingga pelaksanaan tugas panitia merasa terbantu serta kegiatan bisa berjalan dengan tertib, ujarnya.


"Upaya ini sebagai sarana komunikasi sosial kepada semua komponen masyarakat agar timbul interaksi dan jalinan tali silaturahmi yang lebih erat sehingga timbul hubungan persaudaraan yang akarab guna memudahkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di wilayah", jelas Serda Misrun.


Sementara saat dikonfirmasi ditempat terpisah Danramil 0821/01 Lumajang Kapten Inf Ainur Rofiq, S.H mengatakan, Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa ini untuk mendekatkan dan membina hubungan silatuhrami antara TNI dengan Rakyat agar menjadi lebih dekat dan akrab, ujarnya.


Danramil juga menambahkan, salah satu tugas yang harus dilaksanakan oleh Babinsa adalah ikut serta berperan aktif memberikan pendampingan dan membantu pelaksanaan penyembelihan hewan kurban sampai dengan pelaksanaan pembagian daging secara langsung kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya, mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh para Babinsa diseluruh jajaran Koramil 0821/01 Lumajang dapat memberikan rasa aman, nyaman, dan kebersamaan dengan masyarakat dalam kegiatan kurban hari raya Idul Adha 1439 H maupun kegiatan yang lainnya," pungkas ,( LKT)



Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Babinsa Banjarwaru Koramil 0821/01 Lumajang Bantu Warga Pemotongan Hewan Kurban. . Silahkan membaca berita lainnya.

Ciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa Yosowilangun Kidul Dampingi Petugas Kesehatan Dalam Kegiatan Kamling ODF.

Posted: 24 Aug 2018 05:23 AM PDT



Lumajang ( sekilasmedia com) Dalam upaya menciptakan pola hidup sehat dan membuat lngkungan menjadi bersih, Babinsa Yosowilangun Kidul Koramil 0821/11 Yosowilangun bersama dengan petugas dari kecamatan dan Babinkamtibmas menggelar kegiatan kamling ODF (Open Deferecation Free) yang dilaksanakan di wilayah desa Yosowilangun Kidul kecamatan Yosowilangun kabupaten Lumajang, Jum`at (24/8/2018)


Kegiatan yang dilaksanakan tersebut dengan menyisir aliran sungai dan saluran irigasi di wilayah desa Yosowilangun Kidul yang masih banyak ditemukan masyarakat setempat masih melakukan BAB disembarang tempat (open defecation) dialiran sungai yang merupakan perilaku tidak mencerminkan hidup sehat baik bagi diri sendiri maupun bagi lingkungan.


Kepala Puskesmas Yosowilangun Ahmad Kamidun, S.Kep. Ners yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa kamling ODF (Open Defecation Free)  ini memang harus di galakkan karena sangat penting dalam menunjang kesehatan lingkungan, dengan tidak membuang hajat disembarang tempat khususnya dibantaran sungai lingkungan akan terhindar dari pencemaran, sehingga dapat membuat lingkungan menjadi bersih dan sehat, ungkapnya.


"Bersama dengan tiga pilar yang ada di desa kita akan berupaya memberikan pemahaman dan kesadaran kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menciptakan lingkungan bersih dengan tidak BAB disembarang tempat karena kotoran manusia mengandung puluhan miliar mikroba, termasuk bakteri koli-tinja, sebagian diantaranya tergolong sebagai mikroba patogen, seperti bakteri penyebab demam tifus, bakteri penyebab kolera, virus penyebab hepatitis A, dan virus penyebab polio karena tingkat penyakit akibat kondisi sanitasi yang buruk dilingkungan masyarakat masih sangat tinggi", jelas Ahmad.


Hal tersebut ditambahkan oleh Kepala desa Yosowilangun Kidul H. Zainul Anwar yang kebetulan desanya menjadi sasaran ODF kali ini, sebagaian warga disini memang masih ada saja yang masih membuang hajat dibantaran sungai, akan tetapi masih ada saja yang masih tidak menghiraukan himbauan kami tersebut, sehingga dengan adanya kegiatan kamling ODF ini dari Puskesmas, Babinsa dan Babinkamtibmas Yosowilangun Kidul mudah-mudahan bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memperhatikan kesehatan dan kebersihan lingkungan guna menciptakan pola hidup sehat, ungkapnya singkat.


Sementara Serka Supandi Babinsa Yosowilangun Kidul Koramil 0821/11 Yosowilangun dalam kesempatan tersebut mengatakan, bersama dengan pemerintah desa dan tiga pilar kami akan berupaya untuk menghimbau dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak lagi membuang hajat disembarang tempat yang tentunya dapat mencemari lingkungan sehingga menjadi kotor dan menyebabkan berbagai penyakit yang dapat menyerang setiap saat, ujarnya.


"Bahwa kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan diri dan lingkungan memang sangatlah penting, lingkungan yang bersih juga akan mendukung tercapainya pola hidup sehat, hilangkan kebiasaan buruk tersebut  karena dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat", Serka Supandi.tuturnya (LKT)



Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Ciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa Yosowilangun Kidul Dampingi Petugas Kesehatan Dalam Kegiatan Kamling ODF. . Silahkan membaca berita lainnya.

SEMARAK PERINGATI HUT RI KE 73 PEMERINTAH DESA SELOK AWAR - AWAR BERJALAN LANCAR

Posted: 24 Aug 2018 05:23 AM PDT



Lumajang(sekilasmedia.com)Dalam rangka memperingati  HUT RI yang ke-73 tahun pada tanggal 17 Agustus 2018 Pemerintah Desa Selok Awar -awar yang  terdiri dari BPD, LPM, PKK,Bumdes,Tokoh Masyarakat Polmas, dan Karang Taruna Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Provinsi Propinsi Jawa Timur 24 Agustus 2018 di Jalan Raya Selok Awar- awar.

Plt.Kepala Desa Selok Awar - awar Eko Prasetyo SE saat dikonfirmasi mengatakan bahwa,didalam mengadakan beberapa kegiatan yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali pada saat bulan Agustusan,Karena kita gak ikut perang mas kita tinggal mengisi kemerdekaan saja.Untuk mengenang jasa para pahlawan,Nenek moyang kita yang telah gugur mendahului kita,Kita mendo'akan smg Allah mengampuni dosanya dan ditempatkan yang layak,Amin, sementara ini gerak jalan tingkat SD/MI,MTs,SMU dan Umum,Senin(20/8). dimulai pukul 13.00 Wib. Start Lapangan  Persil sedangkan Finisnya Lapangan Persewa Kalipancing.selanjutnya pada hari Sabtu(25/8) jalan santai dimulai pukul 06.00 finis Balai Desa Selok Awar - awar, dilanjutkan Kamis tanggal 20 September Karnaval Umum Start Lapangan Selok Persil Finis Tugu Kalipancing dilanjutkan pada hari minggu tanggal 23 September 2018 di adakan gebyar Wayang Kulit semalam suntuk  dilaksanakan tepatnya di Balai Desa Selok Awar - awar dengan tujuan untuk membangkitkan semangat Putra – Putri di wilayah Desa Selok Awar -awar,"Ucap Eko Plt Kades Selok Awar- awar.

Turut hadir pada  tersebut, yakni: Camat Pasirian Iwan hadi Purnomo S.STP, Kapolsek Pasirian,AKP .Zainul Arifin SH, Mewakili Koramil Pelda Sudono serta Pengurus Karang Taruna, Ketua BPD, LPM, PKK, Polmas, Karang Taruna, Kepala Dusun, dan Tokoh Masyarakat Desa Selok Awar -awar berjalan lancar dan meriah,"pungkasnya(kar)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang SEMARAK PERINGATI HUT RI KE 73 PEMERINTAH DESA SELOK AWAR - AWAR BERJALAN LANCAR . Silahkan membaca berita lainnya.

JELANG PURNA TUGAS,BUPATI PAMIT DENGAN TETANGGA SEKITAR PENDOPO KABUPATEN.

Posted: 24 Aug 2018 05:23 AM PDT

                 
                 
Lumajang,(sekilamedia.com)-- Bupati Lumajang, Drs. As'at, M.Ag., mengundang warga sekitar Pendopo Kabupaten untuk berpamitan dengan warga masyarakat yang tinggal di  sekitar Pendopo Kabupaten Lumajang, di Peringgitan Rumah Dinas Bupati, Jum'at (24/8/2018) sore.

 Bupati menjelaskan maksud silaturahmi tersebut dalam rangka berpamitan menjelang masa purna tugasnya sebagai Bupati Lumajang. "Sebelum saya pulang ke Desa Karangsari, saya pamit kepada para tetangga di Kelurahan Ditotrunan. Tolong disampaikan permohonan maaf saya kepada warga, selama 10 tahun ini saya tinggal di lingkungan Kelurahan Ditotrunan," ujarnya.

Bupati menyampaikan, selama masa kepimpinannya baik menjadi Bupati ataupun saat menjabat sebagai Wakil Bupati mendampingi Bupati DR. Sjahrazad Masdar, Bupati As'at banyak mengambil hikmah dan pengalaman dalam dunia birokrasi. Ia berharap nantinya Kabupaten Lumajang semakin baik.

Dalam kesempatan itu, Bupati berpesan agar masyarakat Lumajang, khususnya warga masyarakat di Kelurahan Ditotrunan ikut menjaga Alun-alun yang masuk dalam wilayah Ditotrunan. "Ke depan, alun-alun ini harus semakin sehat dan semakin baik.  Lumajang ini jantungnya religius, masyarakat harus ikut menjaganya," ungkapnya (kar)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang JELANG PURNA TUGAS,BUPATI PAMIT DENGAN TETANGGA SEKITAR PENDOPO KABUPATEN. . Silahkan membaca berita lainnya.

DARI LIMA PELAKU CURAT DIPANTAI BAMBANG EMPAT PELAKU DIBEKUK POLISI SATUNYA MELARIKAN DIRI (DPO)

Posted: 24 Aug 2018 05:23 AM PDT

Illustrasi

Lumajang(sekilasmedia.com) Telah terjadi tinda pidana pencurian dan kekerasan yang terjadi di Pantai Bambang Desa Bago Kec.Pasirian Kab.Lumajang Jawa Timur.Jum'at(24/8)dini hari tadi sekira jam 01.00 Wib.

Unit Resmob Satuan Reserse Kriminal Polres Lumajang, menangkap pelaku tindak pidana pencurian dan kekerasan,kelima pelaku tersebut di antaranyaTiman (33), Adi Purwanto (21), M Misholeh A (16, Nurul Hakiki (17), Irfan Efendi (19).Selanjutnnya kelima pelaku digelandang ke Mapolres setempat, sementara satu pelaku lainnya melarikan diri dan Saat  ditetapkan sebagai DPO.

Dari kelima pelaku ini, dikatakan oleh Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran melalui Paur Subbag Humas Ipda Catur Budi Bhaskoro, semuanya berasal dari wilayah yang sama yaitu Dusun Rekesan Desa Bago Kecamatan Pasirian,"terangnya

"Masih menurut Humas Ipda Catur,Untuk pelaku atas nama Timan, merupakan DPO kasus Anirat TKP Polsek Pasirian. Juga Pernah Menjalani proses hukum perkara sajam vonis empat bulan," kata Ipda catur.

 Bahkan bukan itu saja,di antara lima pelaku yang empat sudah diringkus,yang satunya  kini masih dalam pengejaran petugas dan di tetapkan sebagai DPO.

"Identitas sudah dikantongi," imbuhnya.

Masih kata Ipda Catur, ditangkapnya ke lima pelaku ini, bermula dari laporan korban yang ketika itu dirampas Hpnya ketika berada di lokasi pantai Bambang desa Bago Kecamatan Pasirian,entah dimasuki syetan apa tiba - tiba para pelaku mendatangi tenda korban dan salah satu pelaku membawa pedang kemudian memukul korban dan meminta Hp milik korban, setelah mendapatkannya, pelaku merusak tenda milik korban.

"Berdasarkan laporan itu, anggota melakukan penyelidikan dan mendapati Hp milik korban berada di tangan Sujarwoto. Ketika ditanya, ia mengaku membeli dari Adi Purwanto seharga Rp. 250rb. Dari sana anggota langsung menuju ke rumah Adi Purwanto, dan disitu bertemu dengan Adi Purwanto mengaku mendapatkannya dari aksi kejahatan yang dilakukan dengan teman - tamannya itu," ucap Ipda Catur.

Ditanya status Adi Purwanto, dijelaskan oleh Ipda Catur setelah melalui proses pendalaman, ia dijadikan saksi dalam perkara ini.

Satu Hp Merk Samsung Galaxy J2 warna hitam dengan nomor imei sesuai dengan milik korban, disita sebagai barang bukti,"pungkasnya(kar)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang DARI LIMA PELAKU CURAT DIPANTAI BAMBANG EMPAT PELAKU DIBEKUK POLISI SATUNYA MELARIKAN DIRI (DPO) . Silahkan membaca berita lainnya.

*Babinsa Koramil 0815/11 Pungging Hadiri Pencanangan Kampung KB*

Posted: 24 Aug 2018 05:13 AM PDT



MOJOKERTO,Sekilasmedia.com- Babinsa Koramil 0815/11 Pungging Kodim 0815 Mojokerto Sertu Imam Wahyudi menghadiri kegiatan Pencanangan Kampung KB Tahun 2018 di Balai Desa Purworejo Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (23/08/2018). 

Di awal acara Kepala Desa Purworejo, Ahmad Dahlan, dalam kata pembukanya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Tim Pembina Kampung KB dari Dinas Pengendalaian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (DP2KP2) Kabupaten Mojokerto.  Kades juga mengajak para peserta untuk menyimak sosialisasi Kampung KB.

Berikutnya Tim Pembina Kampung KB dari Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (DP2KP2) Kabupaten Mojokerto Amiji Subagiyono, dalam sosialisasinya diantaranya menyampaikan, Kampung KB merupakan program nasional yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan masyarakat.

"Melalui Kampung KB ini dapat dibicarakan program-program lintas sektoral, seperti program Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, pendewasaan usia perkawinan dari KUA, kepemilikan kartu identitas/dokumen kependudukan dari Dispendukcapil, program usaha mikro, pertanian dan lain-lain", ungkapnya. 

Keberadaan Tim Pembina Kampung KB, lanjutnya, sementara masih sosialisasi belum menyentuh programnya dan pada kesempatan berikutnya akan dilaksanakan pembinaan kepada masyarakat. Kita memerlukan data terkait jumlah penduduk, tingkat pendidikan, masalah perkawinan dini, dan beberapa hal lainnya termasuk permasalahan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang memiliki dampak sosial bagi anak-anak dan keluarga menjadi atensi .

Sebelum acara berakhir, dilakukan tanya jawab seputar materi Kampung KB.  Para peserta sosialisasi tampak sangat antusias dalam sesion tanya jawab tersebut. 

Hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 80 orang, antara lain, Tim Penggerak PKK Kecamatan Pungging Ngatfi Alfiyah, UPT KB Kecamatan Pungging Siti Ruchaniyah, Penyuluh Agama KUA Kecamatan Pungging Asma, dan UPT Pertanian Kecamatan Pungging Agus Mardianto, Bhabinkamtibmas Bripka M. Azhar Ansori, SH., Ketua BPD Purworejo Yaqub, Ketua LPM Syaifullah, Ketua PKK Desa Purworejo Hanifah, Bidan Desa Yayuk Hidayati, Amd., Keb, Anggota PLKB Kecamatan Pungging, Perangkat Desa, dan Anggota Kader Penggerak PKK Desa Purworejo.(dim/wo)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang *Babinsa Koramil 0815/11 Pungging Hadiri Pencanangan Kampung KB* . Silahkan membaca berita lainnya.

Dasar Laut NTB Terbelah, Masyarakat Jangan Percaya! Kata BNPB itu Hoax

Posted: 24 Aug 2018 05:09 AM PDT

Laporan Jurnalis : Obor Panjaitan Ketua IPAR [Ikatan Pers Anti Rasuah ]
Caption : Kolase/ TribunWow.com/ Twitter @Sutopo_PN
Sutopo Purwo Nugroho








MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | JAKARTA | Jumat [ 24/08 ] Pegiat Sosmed alias netizen bahkan warga grup grup whatsapp rame rame termakan virus hoax yakni dengan tanpa rasa Was was alias tanpa Croschek langsung saja Percaya bahkan edar [ share ] sejumlah berita Hoax yang Mengatakan "Kabar Dasar Laut NTB Terbelah" bahkan mengkaitkan dengan mimpi alias ramalan tgl 26 dan ocehan orang lagi kesurupan juga memposting sejumlah gambar jalan terbelah dan macam macam padahal itu terjadi di lain tempat bukan di lombok NTB.

Menyikapi opini hoax ini Humas BNPB Sutopo dalam Beberapa Cuitannya menyatakan itu hoax , tidak bener ada laut Terbelah . Sehubungan dengan isu adanya sensor gempa di Sambelia, bahwa PLN tidak pernah membuat pernyataan tersebut. Kondisi yang sebenarnya adalah saat terjadi gempa, sistem bekerja otomatis untuk mematikan perangkat listrik untuk keamanan," tulis Sutopo dalam unggahan Twitternya, Kamis (23/8/2018).

Dilansir TribunWow.com/Ekarista R.P
Sebelumnya Sutopo mengunggah sebuah surat resmi yang dikeluarkan Ketua Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Agus Riyanto.

Dalam surat tersebut terdapat klarifikasi terkait beredarnya postingan di media sosial tentang 'ada apa dengan tanggal 26?' dan 'ada apa dengan hari Minggu?' yang melampirkan deretan kejadian gempa bumi yang terjadi pada hari Minggu dan tanggal 26.

Ada empat poin yang disebutkan BMKG dalam surat tersebut.

"1. Setiap harinya gempa bumi selalu terjadi di seluruh belahan dunia, namun tidak semua gempa bumi tersebut dirasakan.

2. Sampai saat ini belum ada negara dengan teknologi apapun yang mampu memprediksi kapan, dimana dan berapa kekuatan gempa bumi yang akan Terjadi  secara tepat hari dan tanggalnya.

3. Tidak semua gempa bumi besar terjadi pada tanggal 26 dan pada hari minggu.

4. BMKG merupakan satu-satunya instansi resmi di Indonesia yang menginformasikan kejadian gempa bumi dan tsunami," tulis BMKG dalam surat resmi yang dibuat tertanggal 22 Agustus 2018.

Masyarakat NTB dan sekitarnya pun diminta untuk tidak panik, tetap tenang, selalu waspada dan tidak mempercayai berita yang tidak benar.

BMKG juga mengimbau masyarakat untuk selalu berkoordinasi dan melihat informasi terkini terkait gempa bumi melalui web resmi BMKG www. bmkg.go.id aplikasi infoBMKG dan media sosial BMKG.

"Harap diperhatikan. Jangan percaya dengan informasi-informasi yang menyesatkan tentang gempa. Saat ada bencana pasti banyak beredar hoax. Selalu cek recek. Jangan asal disebarkan kembali. Untuk urusan gempa percayakan pada BMKG. @infoBMKG," tulis Sutopo dalam keterangan unggahanya, Rabu (23/8/2018) [ Red]

Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Dasar Laut NTB Terbelah, Masyarakat Jangan Percaya! Kata BNPB itu Hoax . Silahkan membaca berita lainnya.

Mulai Dari Tawaran 50 juta Agar Aduan Ke Panwaslu Dicabut , KRLM : CELOTEH "Pilgub Lampung Layaknya Dagelan"

Posted: 24 Aug 2018 04:09 AM PDT


Laporan Jurnalis : sulistya

Captionnya penyerahan bb temuan KRLM ke tim Pansus DPRD Provinsi Lampung

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN |  LAMPUNG | Jumat [ 24/08 ] , Pasal tertangkap tangan praktek money politik dibeberapa kabupaten di Provinsi Lampung pada Pilgub 27 Juni lalu  diduga kuat oknum oknum tersebut berasal dari kubu paslon no 3(Arinal-Nunik), Komunitas Rakyat Lampung Menggugat(KRLM)menilai kelamahan penerapan peraturan perundangan undangan dan ketidak pahaman penyelenggara akan tugas Pokok dan fungsinya menjadi faktor penyebab terjadinya pelanggaraan dalam proses pilkada Lampung.

Sebagaimana disampaikan ketua KRLM, Nurjaman didampingi perwakilan masyarakat dari tiap kabupaten yang diwilayahnya marak ditemukan praktek pelanggaran oleh oknum oknum yang dimaksud. Nurjaman atau biasa disapa Cak Nur, mewakili teamnya mengungkapkan kekecewaan luar biasa terhadap proses penyelenggaraan Pilkada yang dinilai jauh dari nilai sportif.
Untuk wilayahnya, kabupaten Pesisir barat(pesibar), dia menjelaskan bahwa temuan langsung terkait politik uang yang terjadi telah dilaporkan pada Panwas setempat, berikut barang bukti uang, sebesar 6 juta, saksi dari masyarakat, serta dokumentasi foto di TKp , namun sayangnya respon dari pihak Panwas diakuinya sangat mengecewakan dia dan teamnya.

"Laporan kami ditolak,karena menurut mereka tidak cukup unsur" jelasnya.
Selain apa yang disampaikan Cak Nur, perwakilan masyarakat dari kabupaten lainnya juga menjelaskan tentang pelanggaran diwilayah mereka, seperti Deva asal kabupaten Pesawaran yang upaya suap oknum dari Paslon no 3 yang akan memberinya uang 50 juta jika mencabut laporannya ke Panwaslu setempat. Dan masyarakat asal kabupaten lampung tengah dan Lampung timur yang mengaku menerima teror melalui telepon genggamnya serta masyarakat asal tanggamus yang menjelaskan adanya interpensi dari pihak aparat penegak hukum diwilayahnya.


Adanya keterlibatan pihak ke 3( penyandang dana) juga diuatarakan perwakilan masyarakat yang  tergabung dalam KRLM pada wartawan.
"Sama hal dengan praktek politik uang,keterlibatan penyandang dana itu tak lain adalah guna melanggengkan kepentingan bisnis satu kelompok, atau praktek bisnis yang diduga kuat telah merugikan negara, antara lain, pengemplangan pajak, pembiasan asset perusahaan yang diperoleh secara melawan hukum, terutama lahan/tanah yang sejatinya milik masyarakat " ungkap dia,diaamini team.


Lagi KRLM menyampaikan ,untuk memastikan hak konstitusional warga masyarakat dan tegaknya keadilan elektoral ,pihak MK masih dapat mengabaikan ketentuan batas seleisih maksimal perolehan suara yang jadi syarat formal pengajuan sengketa hasil Pilkada sebagaimana diatur dalam pasal 158 UU Pilkada.
" seperti pernah dikatakan Direktur Setara Istitute , Ismail Hasan bahwa MK bisa abaikan ketentuan tersebut dan menjadikan variabel adanya kecurangan terstruktur, Sistematis dan Massif(TSM) sebagai penentu formal dapat tidaknya permohonan diterima"papar cak Nur lagi.
kRLM menegaskan bahwa mereka mendorong MK untuk tidak menjadi bagian dari institusi yang melembagakan ketidak adilan Pilkada pelanggaraan hak konstitusional warga,serta memperkuat integritas Pilkada.


Beberapa hari sebelumnya , KRLM diundang tema Pansus DPRD Provinsi guna membicarakan prihal pelanggaran pelanggaran Pilkada yang jadi temuan langsung masyarakat dilapangan .(16/8).
[@sulistya ]

Editor Berita :  Yuni 
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Mulai Dari Tawaran 50 juta Agar Aduan Ke Panwaslu Dicabut , KRLM : CELOTEH "Pilgub Lampung Layaknya Dagelan" . Silahkan membaca berita lainnya.

Tangkal Paham Radikalisme Di Kalangan Siswa-Siswi SDN 21 Bontosikuyu.

Posted: 24 Aug 2018 03:59 AM PDT


MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | SELAYAR | Potensi ancaman dan penyebarluasan Issu Radikalisme diantisipasi jajaran TNI-AD Kodim 1415/Selayar, Sulawesi-Selatan yang tak pernah kenal lelah dalam rangka untuk menangkal berkembangnya segala bentuk paham Radikalisme dan atau aliran sesat di wilayah Kodim 1415/Selayar.
Babinsa Appatanah menyampaikan bahwa bentuk Antisipasi tersebut dituangkan oleh aparat TNI-AD, Kodim 1415/Selayar melalui berbagai rangkaian kegiatan mulai dari kegiatan pemutaran Film perjuangan dan kerjasama pelaksanaan Sosialisasi wawasan kebangsaan dengan menggandeng Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta pihak Sekolah yang menjadi sasaran pelaksanaan Sosialisasi, hal tersebut, salah satunya telah diaktualisasikan secara nyata oleh Babinsa Desa Appatanah, Kecamatan Bontosikuyu, Serda Sageruddin yang dilaksanakan pada pukul 09.00 Wita, hari Kamis, (23/08) tampil menjadi seorang sosok guru dihadapan ratusan siswa-siswi SDN 21 Appatanah. 
Dalam kegiatan ini, Serda Sageruddin tampil membawakan materi wawasan kebangsaan usai berkoordinasi dengan pihak Sekolah yang menjadi sasaran pelaksanaan kegiatan Sosialisasi wawasan kebangsaan dan nilai-nilai kejuangan, kegiatan ini, diakui Serda Sageruddin, merupakan salah satu bentuk antisipasi dini akan ada kemungkinan berkembangnya paham Radikalisme di kalangan generasi penerus bangsa dan sekaligus untuk menggelorakan kembali nilai-nilai kebangsaan di dalam setiap jiwa anak bangsa, terutama dikalangan pelajar Sekolah Dasar yang sangat rentan 'diracuni' oleh paham Radikalisme. (OS)

Editor : Yuni
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Tangkal Paham Radikalisme Di Kalangan Siswa-Siswi SDN 21 Bontosikuyu. . Silahkan membaca berita lainnya.

Depok Rawan Predator Anak Bawah Umur , Polisi Bongkar Prostitusi Remaja Di Apartemen Margonda

Posted: 24 Aug 2018 03:49 AM PDT

Ket Gambar : Polisi berikan penjelasan saat bongkar prostitusi remaja di Apartemen Margonda, Depok.(Doc : Kompas.tv) 








Depok | Media Nasional Obor keadilan | Baru berapa hari lalu Team obor keadilan mengungkap dan melaporkan ke Polres Depok Perihal dugaan Perbuatan Cabul oleh seorang Oknum guru les musik yang telah Memakan Korban laki laki bocah usia 14 tahun dan masih duduk di bangku Sebuah sekolah SMP Negeri di Sudut Kota Depok, hingga saat ini pelaku belum di Ciduk dan masih di tangani oleh Polres Depok Dengan no LP no :  STPLP / 2200 / K / VIII / 2018 / PMJ / Resta  Depok.

Peristiwa Asusila Ini terungkap ketika Om [ paman ] korban mencurigai korban kerap pulang malam , lalu dilakukan pengintaian melalui HP korban , Terang Saja pada percakapan alias chat via Whats App terbaca kalimat kalimat bernuansa cabul dengan melancarkan panggilan sayang sayang padahal sesama jenis kelamin . Kemudian Paman Korban menyita HP korban lalu di suruh Video Call dan lagi lagi terlihat dengan mata kepala paman Korban sesuatu yang aneh perlakuan Pelaku saat VC tersebut. Kasus ini sudah di laporkan ke Polres Depok didampingi team Oborkeadilan.

Sementara itu pada Selasa (14/8/2018) pukul 18.00 WIB lalu kembali Polisi Depok menggrebek sebuah Apartemen Margonda lagi lagi anak Bawah umur yg masih usia 17 hingga 20 an tahun sebagaimana dilansir Kompas tv , Pekerja seks komersial ( PSK) dalam kasus prostitusi online di Apartemen Margonda Residence 2 memasang tarif yang bervariasi.

Mereka mematok tarif mulai Rp 400 ribu sampai Rp 1 juta kepada pelanggannya.

"Harga antara Rp 400.000-Rp 800.000 tergantung paras mereka, kalau parasnya cantik dia bisa nego Rp 800.000, bahkan Rp 1 juta ," ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Depok Kompol Bintoro, Rabu (15/8/2018).

Dalam kasus ini, Polresta Depok mengamankan 6 orang PSK di antaranya berinisial SG (20), AD (19), FO (19), DP (22), MF (20), dan MR (18).

Mereka dibekuk petugas pada Selasa (14/8/2018) pukul 18.00 WIB kemarin.

Pernyataan mengejutkan dari PSK berinisial DP. Ia mengaku terjerumus prostitusi online sejak sebulan lalu karena ajakan dari beberapa temannya.

"Saya lagi butuh uang saat itu, terus teman ngajakin, ya terpaksa saya mau. Kalau saya biasanya harganya Rp 800.000, tergantung negonya sama pelanggan gimana," ucap DP, di Polresta Depok, sebagaimana dilansir dari Kompas.com.

DP beralasan, menjadi PSK adalah satu-satunya cara untuk dia membantu orangtuanya menghidupi tiga adiknya.
"Adik saya masih sekolah SD dan SMP. Saya tulang punggung," kata DP.

Sementara MR (19), mucikari kasus ini mengaku terjerumus dalam prostitusi online sejak enam hari lalu.
"Awalnya saya coba-coba, saya masih baru banget karena memang saya lagi butuh uang. Tapi, akhirnya saya jadi seperti ini," ucap MR.

MR menyebut, uang dari praktik tersebut digunakannya untuk memenuhi kebutuhan hidup.
"Uangnya dipakai untuk makan sehari-hari buat beli baju, celana, buat beli perlengkapan saya," ucap dia.
Dari tangan MR, polisi mengamankan dua buah alat kontrasepsi bekas pakai, uang tunai Rp 500.000, dan satu buah kunci apartemen.

Sementara TM (18), mengaku merekrut para pekerja seks komersial ( PSK) di bawah umur.
Dalam kasus ini, TM diketahui berperan sebagai muncikari dan pembuat akun bagi PSK lewat aplikasi jejaring sosial.
Menurut TM, para PSK yang direkrut kebanyakan dari kalangan remaja yang masih bersekolah.

"Kebanyakan masih pada sekolah sih para PSK-nya, di bawah 17 tahunan lah," ucap TM, di Polresta Depok, Kamis (23/8/2018).

Cara TM mencari PSK yakni dengan memanfaatkan akun jejaring sosial Facebook.
Dia mengincar kenalannya di jejaring sosial tersebut lalu mengajak mereka untuk terjun ke bisnis esek-esek itu.

"Saya cari-cari dari teman-teman Facebook saya yang cewek secara random, lalu saya ajak-ajakin mereka," ujar TM.
Selain mencari sendiri perempuan untuk dijadikan PSK, ada juga menurut dia yang menawarkan diri.

Kepada para PSK ini, TM lalu membuatkan akun di aplikasi BeeTalk, agar mendapatkan pelanggannya.
"Ada juga yang nawarin diri. Dia bilang ke saya, minta dicariin 'om-om', ya sudah saya cariin dari aplikasi BeeTalk ini," ucap TM.

"Ya saya pajang foto PSK-nya yang paling cantik dan seksi, lalu saya buat di status BeeTalk-nya dengan tulisan open BO (booking online). Nah, dari situ baru deh banyak yang nawar dan baru itu saya lakukan proses tawar-menawar," ucap TM.

TM masih berkeras, kalau uang dari hasil prostitusi online ini dipakainya untuk membiayai kehidupan sehari-harinya seperti membeli makan dan rokok.
"Saya dapat Rp 100.000 saya pakai buat makan sama buat beli rokok saja uangnya," ucap TM.

Pada Kamis (23/8/2018) dini hari Polresta Kota Depok kembali menangkap lima orang, yang tiga di antaranya muncikari, satu orang pekerja seks komersial (PSK), dan satu lagi tamu.

Polisi hanya menahan tiga muncikari yang masing-masing berinisial TM, R, dan IS.
Sementara dua orang yang diamankan diperbolehkan pulang.
Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Depok Kompol Bintoro mengatakan, tiga orang mucikari ini berusia 18 tahun.

Mereka memiliki peran masing-masing.
"Jadi ada yang menjadi perekrut inisialnya TM. TM juga nih yang buatin akunnya para PSK," kata Bintoro di Mapolresta Depok, Jalan Margonda Raya, Kamis (23/8/2018).

"Ada yang menjadi penyedia tempat atau sewa-sewain tempat, namanya R. Dan ada yang bertransaksi untuk mendapat nilai uang dari pelanggan namanya IS," ucapnya menambahkan.
Pada saat ditangkap, pihak kepolisan mengamankan barang bukti berupa alat kontrasepsi, celana dalam, dan uang Rp 664.000.

Bintoro mengatakan, para muncikari itu mengaku memasang tarif Rp 900.000 satu kali "main" (short time).
"Jadi Rp 250.000 untuk bayar kamar 1x24 jam. Itu sudah bersih dikasih sama muncikari yang nyari kamar. Rp 350.000 untuk PSK-nya, dan Rp 100.000 untuk mucikari yang mencari pelanggan PSK-nya lewat Beetalk, dan Rp 200.000 untuk dana yang tidak terduga, kaya beli alat kontrasepsi," ucap Bintoro.

Menurut Bintoro, kali ini mucikari tersebut menggunakan aplikasi Beetalk untuk menjaring para pelanggan yang ingin menyewa PSK tersebut.

"Yang menggunakan aplikasi Beetalk ini adalah si mucikarinya, si TM, yang bertransaksi lewat akunnya. Dia yang menyebarkan foto-foto PSK untuk dipilih pelanggan, lalu berapa tarifnya, selanjutnya si PSK-nya setuju, bersiap di posisi yang sudah dijanjikan, lalu pelanggan dan PSK bermain, baru diberi uang," tutur Bintoro.

Bintoro menyebut semua PSK yang terlibat adalah masih di bawah umur.
Mereka diajak si muncikari dari teman ke teman.
Jadi para mucikari ini menggunakan sistem perekrutan para PSK.
"Mereka saling kenal dari teman ke teman lalu diajak tersangka untuk menjadi PSK mereka," ucap Bintoro.

Untuk kasus prostitusi online ini, polisi menjerat ketiga muncikari ini dengan Pasal 296 KUHP jo Pasa 506 KUHP tentang Kejahatan Kesusilaan (Prostitusi) dengan Perdagangan Anak, Undang-Undang Perdagangan Anak. Ancaman hukuman 1 tahun 4 bulan penjara.sebagian besar dikutip dari kompas tv dan berita ini sudah tayang di kompas online. [ yni/op]

Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Depok Rawan Predator Anak Bawah Umur , Polisi Bongkar Prostitusi Remaja Di Apartemen Margonda . Silahkan membaca berita lainnya.

Geger ! Bocah Berumur 9 Tahun Diculik di Kemiling

Posted: 24 Aug 2018 03:09 AM PDT

Ket Foto : Istimewa Geger ! Bocah Berumur 9 Tahun Diculik di Kemiling

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN l LAMPUNG - Tasya (9) seorang anak perempuan menjadi korban percobaan penculikan oleh seorang pelaku yang mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Mio.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 08.45 WIB pagi, pada Jumat (24/8). Dimana, pada saat itu Tasya sedang bermain bersama temannya di dekat rumahnya di Jalan Bukit Rindingan, Perum Wana Asri, Kelurahan Beringin Jaya Kemiling, TkB, Bandarlampung.

Dari keterangan orang tua korban yaitu Yuli bahwa saat itu anaknya tersebut didatangi oleh seorang pria yang tidak dikenal, dan tiba-tiba mencoba untuk menarik anaknya tersebut disaat sedang bermain.

"Pagi tadi anak saya sedang bermain dengan temannya. Dari keterangan teman-temannya saat sedang bermain itu pria yang tidak dikenal itu mencoba untuk menarik paksa dengan modus minta dicarikan kunci," ujarnya kepada Media

Dari kejadian itu, ia pun telah melaporkan ke pihak Polresta Bandarlampung. "Ya sempat dibawa sama pria itu, dan beruntung anak saya sudah ditemukan lagi. Tadi ditemukan di Polsek Kedaton," tandasnya[ Rahardja]
Editor :  Rahardja
Penanggung Jawab Berita :  Obor Panjaitan



Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Geger ! Bocah Berumur 9 Tahun Diculik di Kemiling . Silahkan membaca berita lainnya.

PRATU MARINIR JEFRI DAN REKANNYA SUMBANG MEDALI EMAS DI DAYUNG ASIAN GAMES 2018

Posted: 24 Aug 2018 02:36 AM PDT

Photo : Para atlit dayung.
Jakarta SKI - Cabang olahraga dayung (rowing) kembali menyumbang medali bagi kontingen Indonesia pada Asian Games 2018, Jumat (24/8/2018).

Tim Dayung Indonesia dalam Asian Games 2018  yang terdiri Pratu Marinir Jefri Ardianto , Tanzil Hadid, Muhad Yakin, Rio Rizki Darmawan, Ali Buton, Ferdiansyah, Ihram, Ardi Isadi, dan Ujang Hasbulloh menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 6 menit 8,88 detik.

Perlu diketahui Jefri Ardianto merupakan Prajurit Korps Marinir yang berdinas di Kompi G Yonif – 6 Pasmar -1 Jakarta.
Tim putra Indonesia menyumbang medali emas dari nomor Men's Lightweight Eight (LM8-) setelah mengungguli tim Uzbekistan dan Hong Kong pada perlombaan di Jakabaring Rowing Lake, Jumat pagi.
Ini merupakan medali emas pertama bagi kontingen Indonesia dari cabang dayung. (Egi )


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang PRATU MARINIR JEFRI DAN REKANNYA SUMBANG MEDALI EMAS DI DAYUNG ASIAN GAMES 2018 . Silahkan membaca berita lainnya.

Warga Telutur Menganggap, Pengerjaan Proyek Drainase Di Desa Kandangan Asal Asalan.

Posted: 24 Aug 2018 01:43 AM PDT





Lumajang ( sekilasmedia com)Pengerjaan Proyek Drainase yang berada di Dusun Telutur, Rt 1 RW 1, Desa Kandangan, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, di sinyalir dikerjakan asal asalan.



Pasalnya, batu yang di pasang seharusnya batu raen, namun berbeda dengan pengerjaan proyek drainase yang di kerjakan oleh CV Semuru Jaya ini, batu yang di pasang batu glondong, dan setrik'an nya terkesan di kerjakan asal asalan.



Menurut Bakri salah satu tukang yang sedang mengerjakan bangunan itu, saat di temui media ini di lokasi mengatakan," ya ini sudah selesai di setrik, tapi yang sebelah masih belum mas," ucapnya sambari  tersenyum.



"Saya juga tidak tahu, saya cuman kuli, setahu saya, ya ini wes hasilnya mas", Ungkapnya, Kamis (23/8/2018)



Sementara warga Dusun Telutur, yang sempat berbincang dengan media ini, menyayangkan dengan pengerjaan proyek drainase tersebut," pengerjaan proyek kok kasar (ngawur), banyak warga sini yang ngomongin bangunan itu mas, kasar katanya," paparnya.



Pantauan media ini di lapangan, pengerjaan proyek saluran drainase sudah hampir selesai, namun terlihat seperti acak - acakan (asal -asalan). Pungkasnya (Lkt)  bersabung



Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Warga Telutur Menganggap, Pengerjaan Proyek Drainase Di Desa Kandangan Asal Asalan. . Silahkan membaca berita lainnya.

SEKDA DAN PIMPINAN OPD SILATURRAHIM KE RUMAH PRIBADI WABUP.

Posted: 24 Aug 2018 01:33 AM PDT

           
                       

Lumajang, (sekilasmedia.com)- Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Drs. Gawat Sudarmanto dan pimpinan OPD di lingkup Pemkab Lumajang bersilaturrahim je rumah pribadi Wakil Bupati Lumajang di Bagusari, Kelurahan Jogotrunan, Kec. Lumajang, Jum'at (24/08/2018) siang.            Silaturahmi itu,  menjelang purna tugas jabatan Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, yang berakhir pada Senin, 26 Agustus 2018.

Dalam sambutannya, Wabup dr. Buntaran mengaku senang dan berterima kasih, atas kehadiran teman-teman di lingkungan pemkab Lumajang di rumah barunya tersebut.
" Teman-teman gowes tadi mengantar dengan  bersepeda, karena saya senang bersepeda. Ada sekitar 500-an lebih yang ikut. Saya berterima kasih panjenengan semua mau ke sini. Saya juga mohon maaf selama kita bergaul puluhan tahun pasti ada kesalahan, yang penting sekarang kita bisa saling memaafkan," ujarnya.

"Deal ya? Nol nol ya," tanya dr. Buntaran kepada kepala OPD Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Sementara itu, Sekda Drs. Gawat Sudarmanto, menyampaikan maksud  kehadirannya tersebut dalam rangka silaturahmi untuk mengantarkan dr. Buntaran memasuki masa purna tugas. Pada kesempatan tersebut, Ia juga menyampaikan permohonan maaf. "Saya atas nama pribadi, dengan tulus dan ikhlas mohon maaf, jika selama tugas di birokrasi sempat tidak sependapat. Hal itu semata mata karena birokrasi, termasuk atas nama OPD, saya mohon maaf sebesar-besarnya," ujarnya.

Ia berharap meskipun berakhirnya masa jabatan Wakil Bupati Lumajang, terhitung sejak 25 Agustus 2018 pukul 24.00, tetapi, tali silaturahmi antara jajaran Pemkab. Lumajang dengan dr. Buntaran Suprianto, M. Kes., tetap terjaga,"tutupnya(kar)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang SEKDA DAN PIMPINAN OPD SILATURRAHIM KE RUMAH PRIBADI WABUP. . Silahkan membaca berita lainnya.

Dalam Silaturahmi MD , Pemkab Target Angka Kemiskinan 1 Digit

Posted: 24 Aug 2018 01:13 AM PDT




Mojokerto, Sekilasmedia. Com-Pemerintah Kabupaten Mojokerto menargetkan angka kemiskinan 1 (satu) digit seperti yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021. 

Hal ini diterangkan Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, dalam acara silaturahmi bersama Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI), dalam rangka menjalin sinergitas demi terwujudnya tatanan masyarakat adil dan makmur di ruang rapat Satya Bina Karya.

"Alhmadullilah, program pembangunan Pemkab Mojokerto berhasil menurunkan prosentase penduduk miskin di Kabupaten Mojokerto. Dari 10,61 persen di tahun 2016, turun menjadi 10,19 persen pada tahun 2017.

 Dengan tingkat presentase penduduk miskin di Provinsi Jawa Timur tahun 2017 sebanyak 11,77 persen, Pemkab Mojokerto terus menekan angka kemiskinan dengan target 1 digit tepatnya 8 persen," terang wabup, Jumat (24/8) pagi.

Untuk mengukur kemiskinan, Badan Pusat Statistik (BPS) menggunakan konsep kemampuan memenuhi kebutuhan dasar (basic needs approach). Oleh karena itu, Pemkab Mojokerto membuat berbagai kebijakan guna meningkatkan perekonomian masyarakat sebagai kebutuhan dasar.

"Beberapa kebijakan kami dalam upaya pengentasan kemiskinan misalnya dari sektor pendidikan yakni meningkatkan sarana prasarana satuan pendidikan. Di sektor infrastruktur, kami melakukan peningkatan dan perluasan jalan dan sarana pendukung LPJU. 

Pemberdayaan masyarakat kami lakukan dengan memberi pelatihan Teknologi Tepat Guna (TTG). Di sektor pemberdayaan koperasi dan pelaku usaha mikro, ada capacity building bagi dan fasilitasi pemasaran produk," urai wabup.

Wabup dalam acara ini juga menyatakan menyambut baik MD Kahmi, sebagai salah satu stakeholders dari kalangan akademisi untuk ikut serta menyumbangkan ide dan gagasan pembangunan Kabupaten Mojokerto. (wo)



Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Dalam Silaturahmi MD , Pemkab Target Angka Kemiskinan 1 Digit . Silahkan membaca berita lainnya.

Kapolres Melepas Atlet Bola Voli Kabupaten Mojokerto

Posted: 24 Aug 2018 01:13 AM PDT


Kapolres saat melepas kontingen bola volly kab Mojokerto

Mojokerto, Sekilasmedia. Com-Kapolres Mojokerto sekaligus Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Mojokerto, AKBP Leonardus Simarmata, Jumat (24/8) pagi di Mapolres Mojokerto, melepas kontingen atlet bola voli Kabupaten Mojokerto untuk berangkat berlaga di event Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bola Voli Indoor Junior se-Jawa Timur yang digelar tanggal 24-31 Agustus 2018 di Kabupaten Jember.

Leo berpesan kepada seluruh kontingen untuk bermain maksimal, namun tetap saling menyemangati satu sama lain. Leo juga berjanji untuk memberikan bonus, apabila kontingan Kabupaten Mojokerto mampu menembus minimal 4 besar.

"Jaga konsentrasi agar bisa bermain bagus, baik smash dan blocking. Kalau nanti minimal bisa masuk 4 besar, saya akan berikan bonus sebagai motivasi. Tim kita cukup disegani daerah lain, baik kota maupun kabupaten. Saya optimis kalian tidak akan mengecewakan dan bisa menjaga nama baik daerah. Di luar official, usahakan untuk tidak pergi kemana-mana. Manage waktu dengan baik untuk istirahat agar stamina prima. Saya juga minta agar seluruh tim saling menyemangati," pesan Leo di acara yang dihadiri pula Ketua Harian PBVSI Kabupaten Mojokerto, Yoko Priyono.

Event kali ini sendiri diadakan dengan maksud meningkatkan iklim pembinaan di Pengurus Provinsi (Pengprov) PBVSI Jatim dan kejuaraan junior ini, adalah program jangka panjang mulai usia dini serta kaderisasi atlet bola voli Jawa Timur.

Kejurprov junior sekaligus dimaksudkan untuk ajang seleksi pemain untuk persiapan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) 2018 di NTB dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Junior.

Sebagai informasi, batasan usia pada Kejurprov Junior 2018 adalah 19 tahun untuk putra dan 18 tahun untuk putri. Pemain yang tidak diperbolehkan turun dalam ajang ini, adalah pemain yang pernah mengikuti Livoli atau tergabung dalam Puslatda Jatim untuk saat ini.(wo)




Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Kapolres Melepas Atlet Bola Voli Kabupaten Mojokerto . Silahkan membaca berita lainnya.