Thursday, August 23, 2018

10:38 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Serikat Petani Lumajang Lakukan Aksi Damai di Rumah Rakyat.

Serikat Petani Lumajang Lakukan Aksi Damai di Rumah Rakyat


Serikat Petani Lumajang Lakukan Aksi Damai di Rumah Rakyat

Posted: 23 Aug 2018 08:08 AM PDT




Lumajang (sekilasmedia.com)- Serikat Petani Lumajang menyuarakan aksi damai di gedung DPRD Kabupaten Lumajang  Jln. Raya Wonorejo Desa Wonorejo Kec. Kedungjajang Kab. Lumajang , Kamis siang (23/08) sekira pukul 10.45 wib


Hadir ketua serikat petani Lumajang, Sdr Nurul Huda didampingi oleh Sekjen SPL sdr Lasiono, Sdr Nawawi selaku penasehat dan Advokasi bersama dengan ratusan massa pengikut


Sdri Lutfia selaku advokasi dari SPL menginginkan selama kemerdekaan indonesia ke 73 tahun serikat petani menginginkan tetap merdeka tanpa adanya tekanan dari pihak perhutani


Sejumlah perwakilan diterima oleh Wakil ketua DPRD Kab. Lumajang Drs. H. Samsoel Huda, M.Si dan H. Selamet, Waka Polres Lumajang, Kompol Budi Sulistiyo, SH

Waka Adm. Perhutani Lumajang Mukhlisin, S.Hut

Unsur Badan Pertanahan Nasional Lumajang, Amirul Mukminin,Ketua Komisi A DPRD Kab. Lumajang Dra. Nur Hidayati, M.Si serta  Kasat Intel Polres Lumajang AKP Zulkarnain, SH


Adapun hasil mediasi bertempat diruang Rapat Pimpinan DPRD Kab. Lumajang dan dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kab. Lumajang Drs. H. Samsoel Huda, M.Si yang intinya:

Atas nama pimpinan DPRD Kab. Lumajang kami mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadirannya disini, yang mana kami disini ingin mencari solusi yang baik, dengan harapan semua dapat tertampung dan dapat hasil untuk kepentingan Lumajang


Sdr. Nurul Huda selaku ketua SPL menyampaikan bahwa kedatangan kami untuk menekankan terhadap undang-undang desa tentang batas tanah sehingga nantinya tidak ada pembiaran tentang batas tanah Desa


dilanjutkan dengan penyampaian Sdr. Lasiono yaitu Permasalah tentang pemasangan patok yang mana pemasangan tersebut dilaksanakan di depan rumah masyarakat, Adanya tanah yang digarap selama 1 tahun dan saat ini sudah diklaim oleh Perhutani serta hal ini Tidak adanya koordinasi oleh Pihak Perhutani


Dengan banyaknya aspirasi dari perwakilan SPL maka, Wakil ketua DPRD Drs. Samsul Huda, M.Si mewakili anggota dewan bahwa dewan DPRD Lumajang akan membantu aspirasi serikat petani lumajang, akan tetapi semua itu butuh pentahapan, kami akan memberikan jawaban kurang lebih sepuluh hari dari sekarang dengan mengundang semua yang berkepentingan dengan permasalahan ini


Kegiatan aksi damai ini merupakan perjuangan petani Lumajang untuk mendapatakan haknya terkait permasalahan tata batas dengan pihak perhutani yang mana sampai dengan saat ini belum ada titik temu/titik terang, dimana telah di klaim sepihak atas tanah yang sudah digarap oleh petani di 18 desa yang berada di 6 kecamatan,"pungkasnya(kar)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Serikat Petani Lumajang Lakukan Aksi Damai di Rumah Rakyat . Silahkan membaca berita lainnya.

Mimih,...... Wanita ini Slundupkan Sabu Dalam Anus dan Vagina

Posted: 23 Aug 2018 07:58 AM PDT



Denpasar Bali,Sekilasmedia.com -
Arinta Pratiwi (27) seorang wanita asal Bukit Bestari, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau hanya bisa berpasrah, setelah majelis hakim menjatuhkan hukuman pidana 12 tahun penjara.

Diterimanya hukuman tersebut atas perbuatannya menyelundupkan sabu di dalam anus dan vagina dari Thailand ke Denpasar, Bali.

Putusan hakim yang dibacakan IGN Putra Atmaja setidaknya dua tahun lebih ringan dari tuntutan Jaksa Ni Made Karmiyanti yang menuntutnya selama 15 tahun. Pasalnya oleh Hakim dinyatakan terbukti bersalah melanggar Pasal 113 ayat 2 Juncto Pasal 132 ayat 1 Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika sesuai dakwaan primer.

" Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Arinta Pratiwi dengan pidana penjara selama 12 tahun, dikurangi selama terdakwa berada dalam tahanan dan denda  Rp1 miliar dengan ketentuan apabila tidak dibayar maka diganti dengan 6 kurungan," tegas Hakim IGN Putra Atmaja saat membacakan amar putusannya.

Menanggapi putusan ini, Pratiwi yang didampingi kuasa hukumnya Dodi Arta Kariawan langsung menyatakan menerima. Sedangkan Jaksa Ni Made Karmiyanti masih pikir-pikir untuk melakukan upaya banding.

Bersama perkara ini, terdakwa tidak sendirian, kekasihnya yang bernama Suhardi dan temannya warga negara Malaysia Amirul Afiq bin Yazzed masih menanti putusan dari majelis.

Ketiganya diamankan di Bandara Ngurah Rai saat tiba dari Bangkok, Tahiland dengan menggunakan pesawat Thai Air Asia FD-396 pada 11 Maret 2018, lalu.

Saat itu, selain terdakwa ada dua pria yang diamankan (terdakwa lain). Ketiganya diamankan dan kedapatan menyimpan paket saabu dalam anus.

Sedangkan terdakwa Arinta selain di anus juga disimpan dalam vaginanya.

Masing-masing terdakwa menyimpan 4 bungkus sabu-sabu yang dimasukan ke anus dengan total berat 165,57 gram brutto atau 162,85 gram netto
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Mimih,...... Wanita ini Slundupkan Sabu Dalam Anus dan Vagina . Silahkan membaca berita lainnya.

Wali Kota Instruksikan Kepsek SD dan SMP di Kota Ambon Ikut Lomba Nyanyi

Posted: 23 Aug 2018 07:11 AM PDT

BERITA MALUKU. Untuk berpartisipasi dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Ambon ke-443 tahun, Wali kota Ambon, Richard Louhenapessy menginstruksikan seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) mulai SD hingga SMP harus mengikuti lomba menyenyanyi tunggal.

Pernyataan ini disampaikan Walikota dalam pertemuan dengan seluruh perangkat daerah eselon II, III dan IV yang berlangsung di Maluku City Mall, Kamis (23/82018).

Louhenapessy mengatakan, jika misalnya para Kepsek yang tak bisa bernyanyi maka bisa diwakilkan oleh para guru yang bersedia.

"Harus ada para guru yang mewakili sekolah utuk ikut dalam lomba ini, apabila Kepseknya tidak bisa ikut menyanyi," katanya

Orang nomor satu Kota Ambon ini meminta Kepsek tak usah ragu-tagu saat tampil pada ajang lomba ini tetapi harus buktikan diri bahwa bukan hanya sebagai seorang pemimpin di sekolah tapi juga dapat menyanyi untuk memeriahkan HUT Kota Ambon.

"Ini juga merupakan salah satu perwujudan dari Pemerintah Kota Ambon menuju Kota Musik dunia tahun 2019 mendatang," tandas Louhenapessy. (e)

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Wali Kota Instruksikan Kepsek SD dan SMP di Kota Ambon Ikut Lomba Nyanyi . Silahkan membaca berita lainnya.

Pelaku Pembunuhan Dijombang Berhasil Di ungkap.

Posted: 23 Aug 2018 07:08 AM PDT

Pelaku pembunuhan di Sukosari, Jogoroto, Jombang saat digelandang polisi.



JOMBANG,Sekilasmedia.com- Setelah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dan lakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP) di area pemakaman Desa Sukosari, Kecamatan Jogoroto, Jombang, Jawa Timur, Polres Jombang berhasil membekuk M. Sodikin (23), warga Dusun Ngentak, Desa Sukosari, Kecamatan Jogoroto, Jombang.

Tersangka mengaku, dirinya nekat membunuh Junaidi (19), warga Dusun Plemahan, Desa Banyuarang, Kecamatan Ngoro, Jombang, dikarenakan sakit hati. Selain itu, tersangka juga ingin menguasai sepeda motor korban untuk biaya menikah.

"MS merasa sakit hati terhadap korban, karena korban pernah mengirim sms pada calon istri tersangka untuk dijadikan pacar korban. Tersangka juga membutuhkan uang untuk biaya proses pernikahan," ujar Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Gatot Setya Budi, pada sejumlah wartawan, Kamis (23/08/2018).

Ditambahkan Gatot, pelaku dan korban sebelumnya sudah saling kenal. Korban sempat di jemput dirumahnya oleh tersangka menggunakan sepeda motor milik paman tersangka. Selanjutnya korban diajak tersangka untuk mengembalikan sepeda motor milik pamannya tersebut.

"Pada saat mengembalikan sepeda motor milik paman tersangka, MS mengambil sebilah pisau dan diselipkan dibalik bajunya,"jelasnya

Selanjutnya tersangka  saat itu posisinya dibonceng korban, mengarahkan korban menuju ke area makam punden di Desa Sukosari. Sesampainya di makam, keduanya duduk-duduk sambil bermain handphone. Karena merasa kepanasan, korban selanjutnya membuka kaos miliknya dan mengeluarkan pisau dapur yang selalu dibawanya lalu menusuk junaidi berkali kali yang terkena bagian Perut , dada, punggung dan pingang .
Setelah melakukan pembunuhan Junaidi membawa kabur hp dan sepeda montor korban, hp nya merk Huawei dijual dapat uang sebesar 500 ribu dan sepda montor beat  di gadaikan kepada S sebesar 1.500.000.

Atas perbuatannya tersangka dikenakan pasal pembunuhan berencana dan atau pecurian dengan kekerasan apa yang dimaksud dalam pasal 340 dalam KUHP subs pasal 338 KUHP subs Pasal 365 ayat 3 dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup,"pungkasnya.(na2ng ws)











Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Pelaku Pembunuhan Dijombang Berhasil Di ungkap. . Silahkan membaca berita lainnya.

Keberangkatan Tim Sepak Bola U-12 Maluku ke Balikpapaan Terancam Batal

Posted: 23 Aug 2018 07:01 AM PDT

BERITA MALUKU. Keberangkatan tim sepak bola U-12 Provinsi Maluku, asal Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), terancam batal, pasalnya tim dari bumi Kalwedo ini masih terkendala dana untuk berkompetisi berjenjang piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) 2018 yang akan dimulai dari tanggal 28 Agustus di Balikpapan.

Tim sepak bola asal Kabupaten MBD ini merupakan juara I kompetisi berjenjang piala Menteri Menpora 2018, liga pelajar U-12 se-provinsi Maluku yang sudah berlangsung dari tanggal 10 hingga 15 Agustus di kota Ambon.

Kepada wartawan di Ambon, Kamis (23/8/2018) pelatih U-12, As Kaay, mengatakan ada 25 orang yang akan berangkat ke Balikpapan, diantaranya pemain 15 orang dan sisanya merupakan official dan pelatih. Namun sayangnya, keberangkatan masih terkendala dana.

"Memang kita sudah menyiapkan dana untuk berangkat ke Balikpapan, namun belum cukup. Untuk itu, kami meminta dukungan dari Pemerintah Provinsi Maluku, untuk membantu mengatasi hal ini, biar sedikit, yang penting kita bisa membawa nama Maluku ke tingkat nasional dari cabang olahraga bola kaki," ujarnya.

Dijelaskan, pihaknya juga sudah membicarakan hal ini dengan DPRD Provinsi Maluku namun diarahkan ke Pemerintah Provinsi Maluku, namun sampai saat ini belum ada kejelasan pasti.

"Kami sudah bicarakan dengan Wakil Gubernur Zeth Sahuburua, beliau mengarahkan ke Gubernur Said Assagaff, namun Gubernur kembali mengarahkan ke Seketaris Daerah, Hamin Bin Thahir, beliau janji hari ini, namun nyatanya sampai saat ini belum masuk kantor," ujarnya.

Untuk itu, dirinya berharap agar adanya perhatian dari Pemerintah Provinsi Maluku, untuk mebantu membiayai keberangkatan tim sepak bola U-12 ke Balikpapan.

"Jadwalnya kita berangkat ke Balikpapan tanggal 26 Agustus dan pada tanggal 28 sudah dimulai screaming langsung dengan pertandingan," ucapnya.

Saat ini, kata As, seluruh pemain dan official lagi menginap di rumah warga keluarga Nus Sapteno di desa Passo, Ambon.

"Di sana setiap hari mereka berlatih dengan perlengkapan seadanya, begitu juga makanannya juga seadanya berupa supermi. Hanya satu komitmen dari anak-anak kita, yaitu menang dan mengharumkan nama Maluku ditingkat nasional," pungkasnya.

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Keberangkatan Tim Sepak Bola U-12 Maluku ke Balikpapaan Terancam Batal . Silahkan membaca berita lainnya.

Maluku Beserta Tiga Provinsi Minta Perhatian Pempus

Posted: 23 Aug 2018 07:01 AM PDT

Anthon Lailossa
BERITA MALUKU. Maluku beserta tiga provinsi lainnya, yakni Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat meminta adanya perhatian Pemerintah Pusat, terutama dari sisi transfer pusat ke daerah.

"Ini dalam konteks saya mewakili kepala badan pendapatan yang mengusahakan agar bagaimana transfer pusat agar lebih memperhatikan daerah ini," ujar Kepala Badan Pendapatan Provinsi Maluku, Anthon Lailossa, kepada wartawan di Ambon, Kamis (23/82018).

Harapan ini disampaikan Lailosa bersama tiga provinsi lainnya melalui rapat bersama, yang dipimpin langsung oleh ketua Watimpres Prof. Dr. Sri Mulyani beberapa waktu lalu di Jakarta.

Jelasnya, rapat tersebut dimaksudkan agar Watimpres turut  memberikan pertimbangan kepada Presiden guna melakukan percepatan legalnya, dalam bentuk inpres.

"Intinya  konsultasi awal ini mengenai bagaimana Maluku, Maluku Utara, NTB dan NTT dipercepat dalam penyaluran transfer pusat,"ucapnya.

Untuk itu, pihaknya meminta agar keempat daerah termasuk Maluku dapat diperhatikan secara khusus, bukan hanya Papua yang diperhatikan secara khusus melalui otonomi khusus.

"Kalau Papua diberikan otonomi khusus, lalu kami dianggap apa, padahal kami termasuk Indonesia Bagian timur secara keseluruhan," tuturnya.

Walaupun demikian, dirinya menyadari dari pertemuan tersebut belum ada kepastian pasti, karena harus melalui proses yang begitu panjang.

"Pastinya ini merupakan pertemuan konsultasi awal untuk menjajaki perkembanhan ke arah sana," pungkasnya.

Kata Lailosa, Watimpres berjanji menindaklanjutinya dalam bentuk surat ke lembaga terkait dan tentunya Kepada Presiden Joko Widodo.

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Maluku Beserta Tiga Provinsi Minta Perhatian Pempus . Silahkan membaca berita lainnya.

Wali Kota Instruksikan Kepsek SD dan SMP di Kota Ambon Ikut Lomba Nyanyi BERITA MALUKU. Untuk berpartisipasi dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Ambon ke-443 tahun, Wali kota Ambon, Richard Louhenapessy menginstruksikan seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) mulai SD hingga SMP harus mengikuti lomba menyenyanyi tunggal. Pernyataan ini disampaikan Walikota dalam pertemuan dengan seluruh perangkat daerah eselon II, III dan IV yang berlangsung di Maluku City Mall, Kamis (23/82018). Louhenapessy mengatakan, jika misalnya para Kepsek yang tak bisa bernyanyi maka bisa diwakilkan oleh para guru yang bersedia. "Harus ada para guru yang mewakili sekolah utuk ikut dalam lomba ini, apabila Kepseknya tidak bisa ikut menyanyi," katanya Orang nomor satu Kota Ambon ini meminta Kepsek tak usah ragu-tagu saat tampil pada ajang lomba ini tetapi harus buktikan diri bahwa bukan hanya sebagai seorang pemimpin di sekolah tapi juga dapat menyanyi untuk memeriahkan HUT Kota Ambon. "Ini juga merupakan salah satu perwujudan dari Pemerintah Kota Ambon menuju Kota Musik dunia tahun 2019 mendatang," tandas Louhenapessy. (e)

Posted: 23 Aug 2018 06:51 AM PDT

BERITA MALUKU. Untuk berpartisipasi dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Ambon ke-443 tahun, Wali kota Ambon, Richard Louhenapessy menginstruksikan seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) mulai SD hingga SMP harus mengikuti lomba menyenyanyi tunggal.

Pernyataan ini disampaikan Walikota dalam pertemuan dengan seluruh perangkat daerah eselon II, III dan IV yang berlangsung di Maluku City Mall, Kamis (23/82018).

Louhenapessy mengatakan, jika misalnya para Kepsek yang tak bisa bernyanyi maka bisa diwakilkan oleh para guru yang bersedia.

"Harus ada para guru yang mewakili sekolah utuk ikut dalam lomba ini, apabila Kepseknya tidak bisa ikut menyanyi," katanya

Orang nomor satu Kota Ambon ini meminta Kepsek tak usah ragu-tagu saat tampil pada ajang lomba ini tetapi harus buktikan diri bahwa bukan hanya sebagai seorang pemimpin di sekolah tapi juga dapat menyanyi untuk memeriahkan HUT Kota Ambon.

"Ini juga merupakan salah satu perwujudan dari Pemerintah Kota Ambon menuju Kota Musik dunia tahun 2019 mendatang," tandas Louhenapessy. (e)

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Wali Kota Instruksikan Kepsek SD dan SMP di Kota Ambon Ikut Lomba Nyanyi BERITA MALUKU. Untuk berpartisipasi dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Ambon ke-443 tahun, Wali kota Ambon, Richard Louhenapessy menginstruksikan seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) mulai SD hingga SMP harus mengikuti lomba menyenyanyi tunggal. Pernyataan ini disampaikan Walikota dalam pertemuan dengan seluruh perangkat daerah eselon II, III dan IV yang berlangsung di Maluku City Mall, Kamis (23/82018). Louhenapessy mengatakan, jika misalnya para Kepsek yang tak bisa bernyanyi maka bisa diwakilkan oleh para guru yang bersedia. "Harus ada para guru yang mewakili sekolah utuk ikut dalam lomba ini, apabila Kepseknya tidak bisa ikut menyanyi," katanya Orang nomor satu Kota Ambon ini meminta Kepsek tak usah ragu-tagu saat tampil pada ajang lomba ini tetapi harus buktikan diri bahwa bukan hanya sebagai seorang pemimpin di sekolah tapi juga dapat menyanyi untuk memeriahkan HUT Kota Ambon. "Ini juga merupakan salah satu perwujudan dari Pemerintah Kota Ambon menuju Kota Musik dunia tahun 2019 mendatang," tandas Louhenapessy. (e) . Silahkan membaca berita lainnya.

Panglima TNI Beri Jatah 1 Juta Tiap Bulan Kepada Reza Si Panjat Tiang Bendera di Aru

Posted: 23 Aug 2018 06:46 AM PDT

BERITA MALUKU. Satu lagi anak yang berhasil menarik perhatian Panglima TNI melalui aksi heroik yang sama dengan aksi Johannes Adekalla (Joni), adalah Resa Mangar anak yatim piatu yang putus sekolah.

Resa diundang secara khusus oleh Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P. di Ruang Kerjanya, Kamis (23/08).

Dalam pertemuan tersebut Panglima TNI mengatakan bahwa Resa harus tetap sekolah dan mengenai biayanya tidak perlu kuatir karena Mabes TNI akan membantu dalam membiayai sekolahnya.

Kedatangan Reza untuk bertemu Panglima TNI di Jakarta dikarenakan aksi heroiknya pada saat memanjat tiang Bendera karena putus tali bendera saat Upacara HUT ke 14 Kabupaten Kepulauan Aru beberapa waktu lalu di Lapangan Yos Sudarso, Kota Dobo, Kabupaten Aru Maluku.

"Bantuan yang diberikan yakni sebesar Rp1.000.000 per bulan sampai lulus. Itu tidak boleh digunakan untuk beli rokok apalagi beli miras dan beli narkoba, tapi khusus di pakai untuk beli kaperluan sekolah," harap Panglima TNI.

Panglima TNI juga mengatakan, kalau lulus sekolah, kelak mau jadi TNI atau Polri terserah Reza yang penting Reza harus sekolah.

"Kodim dan Koramil harus bisa bina semua generasi muda sehingga kelak mereka bisa menjadi anak-anak yang pintar dan berguna bagi bangsa dan negara, karena anak-anak adalah generasi penerus bangsa ini," kata Panglima TNI.

Dalam hal ini Panglima TNI mengucapkan terima kasih kepada Pemda dan Komando Kewilayahan yang telah memfasilitasi Reza sehingga bisa bertemu dengan Bapak Panglima TNI di Jakarta (Mabes TNI).

Hadir dalam pertemuan tesebut Aspers Panglima TNI Marsda TNI Dedy Permadi, S.E., M.M.D.S., Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhillah, Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Purnomo dan Danramil 1503-03 Dobo Lettu Inf Doddy Masoay. (Pendam16)

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Panglima TNI Beri Jatah 1 Juta Tiap Bulan Kepada Reza Si Panjat Tiang Bendera di Aru . Silahkan membaca berita lainnya.

Wujudkan Generasi Sehat, Babinsa Sumberpetung Dampingi Bidan Desa Berikan Obat Cacing.

Posted: 23 Aug 2018 06:33 AM PDT





Lumajang ( sekilasmedia com)  23 agustus 2018,  untuk mengadakan giat  ke masarakat Babinsa  Desa Sumber petung Koramil 0821/06 Ranuyoso Serda Lolok Wahyudi bersinergi dengan mendampingi Bidan Desa  melaksanakan pemberian obat cacing ke siswa-siswi Sekolah Dasar yang ada di wilayah desa Sumberpetung kecamatan Ranuyoso kabupaten Lumajang, Kamis (23/8/2018)



Serda Lolok mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak para siswa mengkonsumsi obat cacing yang sudah diberikan agar terhindar dari cacing yang membahayakan kesehatan tubuh karena bersifat parasit yang dapat menyebabkan berkembangnya suatu penyakit didalam badan sehingga pertumbuhan dan perkembangan anak menjadi terhambat dan akan berpengaruh terhadap daya pikir anak,  ujarnya.



Salah satu cara efektif untuk mencegah penyakit cacingan yaitu dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Selain itu, ada beberapa langkah lain yang dapat dilakukan untuk mencegah penyakit cacingan, yaitu membiasakan mencuci tangan dengan sabun adalah cara terbaik untuk menghentikan penyebaran kuman, Kebiasaan sederhana ini terbukti berperan penting dalam membantu mencegah penyebaran kuman dan menurunkan jumlah anak yang terjangkit dari cacingan, terang Serda Lolok.


Sementara Dian Lestari selaku Bidan Desa juga menghimbau kepada para wali murid dan guru pengajar untuk selalu memeriksakan kesehatan anaknya secara rutin baik di Puskesmas maupun Posyandu untuk mengetahui kesehatan dan tumbuh kembang sibuah hati agar mereka dapat tumbuh berkembang dengan normal sebagai generasi harapan bangsa yang memiliki badan sehat dan cerdas dalam berpikir, imbuhnya.


Ditempat terpisah Kapten Kav  Sumarno selaku Danramil 0821/06 Ranuyoso juga mengungkapkan, bahwa kehadiran Babinsa di desa sebagai pendukung program pemerintah khususnya bidang kesehatan merupakan tugas sebagai prajurit Satkowil seperti halnya pula degan pendampingan terhadap petugas Kesehatan harus di lakukan terus menerus hingga manfaatnya benar-benar dapat dirasakan oleh masyarkat, ujarnya( LKT )


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Wujudkan Generasi Sehat, Babinsa Sumberpetung Dampingi Bidan Desa Berikan Obat Cacing. . Silahkan membaca berita lainnya.

Ganjar Razuni: Selamat Sepakbola Indonesia Masuk 16 Besar, Jika Roller Skate Dapat Emas Bisa Lebih Jadi Penentu Peringkat Indonesia Di Asian Games 2018

Posted: 23 Aug 2018 06:33 AM PDT

Timnas dan Ganjar Razuni

Reporter: tim
Editor: Siswahyu

SURABAYA (sekilasmedia.com) Perhelatan pesta olahraga terbesar se-Asia yang diikuti 45 negara, Asian Games ke-18 tahun 2018, telah dimulai pelaksanaannya di Indonesia sejak 18 Agustus hingga nantinya berakhir pada 2 September 2018 di dua tempat yaitu Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan. Kali ini merupakan kesempatan kedua Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games, dimana kesempatan yang pertama dilaksanakan tahun 1962. Hal tersebut diungkapkan R.Tri Harsono Forum Peduli Indonesia-Olahraga Sehat Oi/ FPI-OSO dalam diskusi terbatas di Surabaya, Jawa Timur.

*GANJAR RAZUNI: SELAMAT TIMNAS SEPAKBOLA INDONESIA MASUK BABAK 16 BESAR, TAPI JIKA ROLLER SKATE RAIH EMAS MAKA BISA JADI PENENTU PERINGKAT INDONESIA*
Masih menurut R.Tri Harsono, Asian Games merupakan pesta olahraga yang bisa menjadi ukuran se-Asia apakah kita berhasil ataukah gagal pada peta Asia dalam pembinaan olahraga secara 'merata' bagi berbagai Cabang Olahraga (Cabor, red.) yang dipertandingkan dengan ukuran medali, cabang olahraga apapun nilainya terletak pada perolehan medali. Namun masih ada yang bagi Indonesia ukurannya dengan 'gengsi' meskipun tidak mendapatkan medali misal, seperti sepakbola. Dimana Timnas Sepakbola Indonesia kini masuk Babak 16 Besar.

Sedangkan Drs Ganjar Razuni SH, M.Si Wakil Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PERSEROSI pusat, red.) melihat cabang-cabang olahraga (Cabor, red.) yang potensial meraih Medali Emas dan mengangkat peringkat Kontingen Indonesia justru kebanyakan berasal dari cabor-cabor yang kurang populer di Indonesia termasuk Roller Skate (sepatu roda, red.). Masih menurut Ganjar, roller skate juga sekaligus dipersiapkan menuju event Olimpiade 2020 yang dilaksanakan di Jepang pada bulan Juli-Agustus 2020. "Selamat Tim Nasional Sepakbola Indonesia U23 masuk Babak 16 Besar Asian Games. Tapi jika Roller Skate dapat meraih Medali Emas maka bisa lebih jadi penentu peringkat Kontingen Negara Indonesia di Asian Games ke-18 tahun 2018 ini," ungkap Ganjar Razuni yang kebetulan Caleg DPR RI nomer urut 4 dari Partai Golkar yang juga nomer 4 untuk Dapil Mojokerto-Jombang-Nganjuk-Madiun, yang juga Ketua OC (Ketua Pelaksana, red.) Asian Games ke-18 Cabang Olahraga Roller Skate dan pernah menjabat Wasekjen KONI pusat ini.

*DI ASIAN GAMES TARGET PEMERINTAH KONTINGEN INDONESIA MASUK PERINGKAT 10 BESAR, DAN TIMNAS SEPAKBOLA MASUK 4 BESAR*
Menurut R.Tri Harsono ukuran berhasil ataukah tidak tersebut bisa menjadi penting dan bisa menjadi tidak penting, tinggal dari mana sudut pandangnya. Namun dalam Asian Games yang selalu dianggap penting adalah soal posisi peringkat Kontingen Negara dalam perolehan medali terutama Medali Emas meskipun bisa saja selisih jumlah Medali Perak dan Medali Perunggu menjadi penentu peringkat. R.Tri Harsono juga mengungkapkan, Presiden RI Joko Widodo melalui Menteri Pemuda Dan Olahraga, Imam Nahrawi, telah menyampaikan target dalam Asian Games ke-18 kali ini Indonesia haruslah masuk peringkat sepuluh besar dengan target perolehan 16 Medali Emas.

R.Tri Harsono juga mengungkap target Menpora Imam Nahrawi untuk Tim Nasional Sepakbola Indonesia dalam Asian Games ini adalah masuk EMPAT BESAR, meskipun mungkin tak meraih medali atau kalaupun meraih medali adalah Medali Perunggu dan jika ada Juara 3 Bersama dengan dua tim peraihnya. Hingga saat ini Timnas Sepakbola Indonesia mampu menjadi Juara Grup A setelah dalam pertandingan terakhir berhasil mengalahkan Hongkong 3-1. Dengan begitu Timnas berhak maju ke Babak 16 Besar dan akan bertemu Uni Emirat Arab pada 24 Agustus 2018.

*TARGET MENPORA 16 MEDALI EMAS, COMPARE TARGET KONI 16-22 MEDALI EMAS*
R.Tri Harsono juga mengungkapkan, Mayjen TNI (Purn.) Tono Suratman selaku Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI/ pusat, red.) pada sejumlah kesempatan menyampaikan telah melakukan kesepakatan-kesepakatan dengan pengurus-pengurus pusat dari tiap Cabang Olahraga (Cabor, red.) terutama yang potensial meraih medali, mengenai target adalah 16 hingga 22 Medali Emas jika ingin aman masuk peringkat 10 Asia itu. Diantara yang potensial meraih Medali Emas untuk mengangkat peringkat Kontingen Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) itu justru berasal dari cabor-cabor yang kurang populer atau bahkan tidak ngetop di Indonesia.

Misal Taekwondo dengan target 1 Medali Emas. Lalu Wushu, Bowling, Angkat Besi, Rowing, Canoing dengan target masing-masing 1 Medali Emas. Juga ada cabor Bride, Paralayang, Panjat Tebing, Jet Ski yang masing-masing memiliki target 2 Medali Emas. Sedangkan dua cabor lain yang terbilang relatif lebih populer adalah Cabor Bulutangkis dengan target 2 Medali Emas dan Cabor Pencak Silat yang ditarget 5 Medali Emas. Jika mengacu catatan tersebut maka Kontingen NKRI oleh KONI pusat diharapkan meraih 20 Medali Emas.

*GANJAR RAZUNI WAKETUM PERSEROSI: ROLLER SKATE BERPELUAMG RAIH 2-3 MEDALI EMAS, BISA JADI PENENTU PERINGKAT KONTINGEN INDONESIA*
Pada bagian terpisah Ganjar Razuni wakil Ketua Umum Hubungan Luar Negeri PB PERSEROSI yang juga Ketua OC (Ketua Pelaksana, red.) Asian Games Cabor Roller Skate, kurang-lebih menyampaikan hal yang sama dengan yang diutarakan R.Tri Harsono, termasuk mengenai yang potensial meraih Medali Emas bagi Indonesia di Asian Games (bahkan di Olimpiade 2020?, red.) justru berasal dari cabor-cabor yang kurang populer namun sedang tumbuh seperti roller skate.

Menurut Ganjar Razuni target resmi minimal dari cabor Roller Skate di Asian Games, Ketum PB PERSEROSI Klemen Tinal telah menyebut satu Medali Emas. Namun official termasuk pelatih memiliki harapan lebih karena ada potensi meraih 2-3 Medali Emas. Jika semua terwujud sesuai target, menurut Ganjar, sangat berpeluang kontingen Indonesia menduduki peringkat 7-10. "Roller skate jika meraih Medali Emas maka benar-benar bisa menjadi penentu peringkat kontingen Indonesia. Apalagi pelaksanaan kompetisi Cabor Roller Skate dilaksanakan menjelang akhir Asian Games, tepatnya tanggal 31 Agustus 2018 jam 14.00 di Palembang," ungkap Ganjar Razuni yang pernah menjadi Staf Menteri Koordinator Kesra pada era HR.Agung Laksono ini. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926.
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Ganjar Razuni: Selamat Sepakbola Indonesia Masuk 16 Besar, Jika Roller Skate Dapat Emas Bisa Lebih Jadi Penentu Peringkat Indonesia Di Asian Games 2018 . Silahkan membaca berita lainnya.

TK kartika Chandra Kirana IV/70 Kodim 0821 Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban.

Posted: 23 Aug 2018 06:33 AM PDT




Lumajang ( sekilasmedia com) 23, agustus  2018,  untuk Menyambut hari raya Idhul Adha 1435 H atau yang lazim disebut Hari Raya Kurban banyak kalangan yang melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebagai bentuk ketakwaan kepada Allah SWT diberbagai daerah.


hal tersebut juga telah dilakukan oleh para siswa siswi TK Kartika Chandra Kirana IV/70 Kodim 0821  beralamat di jalan Alun-alun Timur Lumajang yang melaksanakan penyembelihan hewan kurban berupa 2 ekor Kambing di halaman sekolah setempat, Kamis (23/8/2018)


Ny. Nia Agus Iskarman selaku Ketua Yayasan Kartika Chandra Kirana IV/70 Kodim 0821 yang hadir ditengah-tengah kegiatan mengatakan, penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan bersama para siswa siswi dalam rangka hari raya Idhul Adha 1435 H untuk memberikan pembelajaran sebagai wujud ketakwaan dan keimanan secara tulus serta ikhlas,  ujarnya.


Ny. Nia juga menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan ini juga merupakan pembelajaran bagi anak-anak untuk peduli terhadap sesama terutama kaum dhuafa sehingga mereka dapat mengerti dan memahami makna untuk saling menolong terhadap sesama dengan pengorbanan yang dilandasi rasa tulus dan ikhlas kepada yang sangat membutuhkan, jelas Ny. Nia.


Muda-mudahan dengan kegiatan seperti ini makna dan arti yang terkandung didalamnya dapat dijadikan sebagai pendidikan sejak usia dini denganrapan setelah tumbuh berkembang menjadi dewasa mereka dapat mengerti serta mengamalkannya bagi sesama ditengah lingkungan tempatnya berada, pungkasnya ny,  nia  "" tuturnya ( LKT)


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang TK kartika Chandra Kirana IV/70 Kodim 0821 Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban. . Silahkan membaca berita lainnya.

Joice Fatlolon Hadiri Raker Perdana TP PKK Tanimbar Utara

Posted: 23 Aug 2018 06:28 AM PDT

Joice Fatlolon Hadiri Raker Perdana TP PKK Tanimbar UtaraLARAT, LELEMUKU.COM – Ketua Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku, Joice Fatlolon Pentury hadiri rapat kerja (Raker) perdana TP PKK Kecamatan Tanimbar Utara (Tanut).

"Hari ini kami mengikuti Rapat Kerja I Tim Penggerak PKK Kecamatan Tanimbar Utara yang dilaksanakan di Kota Larat," ujar dia kepada Lelemuku.com melalui pesan singkat, pada Rabu (22/8).

Ia mengatakan raker yang dilaksanakan di Gedung Temarlolan ini diikuti oleh 8 pengurus TP PKK dari kecamatan tersebut, diantaranya Desa Ridool, Ritabel, Lelingluan, Watidal, Keliobar, Kelan, Lamdesar Timur dan Lamdesar Barat.

Kegiatan dibawa sorotan tema "Melalui Rakerda Kita Tingkatkan Kinerja Tim Penggerak PKK Semua Jenjang Kepengurusan Demi Terwujudnya Keluarga Sejahtera, Makmur dan Sentosa" ini dibuka oleh Bupati MTB, Petrus Fatlolon, SH., MH yang juga selaku Ketua Dewan Pembina TP PKK MTB.

"Bertempat di Gedung Temarlolan dan di ikuti oleh Pengurus TP PKK 8 Desa di Tanimbar Utara yaitu Desa Ridol, Ritabel, Lelingluan, Watidal, Keliobar, Kelan, Lamdesar Timur dan Lamdesar Barat," kata Ny. Fatlolon.

Dalam sambutannya Bupati Fatlolon mengajak seluruh anggota PKK untuk bergandengan tangan dalam setiap proses pembangunan yang sedang dan akan dilakukan di Kepulauan Tanimbar.  Kemudian Ia pun berharap dapat terjalin sinergitas yang baik antara Tim Pengerak PKK di Tingkat Desa hingga Kabupaten dan Pemerintah.

Turut hadir dalam raker tersebut para staff ahli, para asisten, pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD),TP PKK Kabupaten, Camat Tanut dan jajarannya, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kecamatan, yairu Komandan Rayon Militer (Danramil) Tanut, Kepala Kepolisian Resor Sektor (Kapolsek).

Kemudian Ketua Organisasi Perempuan se Tanimbar Utara, yaitu Ketua PKK, Ketua Bhayangkari dan Ketua Persit.tokoh agama, Para Kepala Sekolah Tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Serta Para Kepala Desa dan perangkat desa, Para Ketua BPD, Lembaga Kemasyarakatan Desa, Ketua TP PKK dari 8 desa dan pengurus yang berjumlah 8 orang untuk masing-masing desa di kecamatan itu. (Laura Sobuber)

Hadi Tjahjanto Undang Muhammad Reza Mangar Masuk TNI

Posted: 23 Aug 2018 06:28 AM PDT

Hadi Tjahjanto Undang Muhammad Reza Mangar Masuk TNIJAKARTA, LELEMUKU.COM - Satu lagi anak yang berhasil menarik perhatian Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui aksi kepahlawanan yang sama dengan aksi Johannes Adekalla (Joni), adalah Muhammad Resa Mangar (13) anak yatim piatu dari Desa Waria, Kecamatan  Aru Utara Timur Batuley, Kabupaten Kepulauan Aru,  Provinsi Maluku yang putus sekolah.

Resa diundang secara khusus oleh Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P. di Ruang Kerjanya, Kamis (23/08). Dalam pertemuan tersebut Panglima TNI mengatakan bahwa Resa harus tetap sekolah dan mengenai biayanya tidak perlu kuatir karena Mabes TNI akan membantu dalam membiayai sekolahnya.

Kedatangan Reza untuk bertemu Panglima TNI di Jakarta dikarenakan aksi heroiknya pada saat memanjat tiang Bendera karena putus tali bendera saat Upacara HUT ke 14 Kabupaten Kepulauan Aru pada 18 Desember 2017 di Lapangan Yos Sudarso, Kota Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku.

"Bantuan yang diberikan sebesar Rp1.000.000 perbulan sampai lulus itu tidak boleh digunakan untuk beli rokok apalagi beli miras dan beli narkoba, tapi Reza harus khusus di pakai khusus untuk beli kaperluan sekolah," harap Panglima TNI.

Panglima TNI juga mengatakan, kalau lulus sekolah, kelak mau jadi TNI atau Polri terserah Reza yang penting Reza harus sekolah.

"Kodim dan Koramil harus bisa bina semua generasi muda sehingga kelak mereka bisa menjadi anak-anak yang pintar dan berguna bagi bangsa dan negara, karena anak-anak adalah generasi penerus bangsa ini", kata Panglima TNI.

Dalam hal ini Panglima TNI mengucapkan terima kasih kepada Pemda dan Komando Kewilayahan yang telah memfasilitasi Reza sehingga bisa bertemu dengan Panglima TNI di Jakarta (Mabes TNI).

Hadir dalam pertemuan tesebut Aspers Panglima TNI Marsda TNI Dedy Permadi, S.E., M.M.D.S., Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhillah, Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Purnomo dan Danramil 1503-03 Dobo Lettu Inf Doddy Masoay. 

Reza menjadi terkenal karena dirinya menjadi pemanjat tiang untuk selamatkan tali penggerek Bendera Merah Putih yang terlepas dari tangan pengibar bendera, pada saat upacara hari ulang tahun (HUT) ke 14 Kabupaten Kepulauan Aru di Lapangan Yos Sudarso, Dobo, Kecamatan Pulau Pulau Aru pada Senin, 18 Desember 2017 lalu.

Anak yatim piatu berumur 13 tahun yang hidup dengan neneknya ini dianggap sebagai pahlawan  karena mampu memanjat tiang bendera yang menghambat jalannya prosesi HUT kabupaten paling timur di Provinsi Maluku tersebut.

Reza awalnya viral usai HUT tersebut, namun ia tenar hanya di kalangan tertentu di Kabupaten Kepulauan Aru dan dihadiahi jabatan tangan dari tiga pejabat daerah dengan total pemberian Rp150.000 sebagai ucapan terima kasih.

Setelah Joni viral pada 17 Agustus lalu, Reza pun kembali diungkit dan dibandingkan nasibnya dengan Joni yang langsung diundang Presiden Jokowi dan para menteri ke Istana Negara di Jakarta serta menonton secara langsung Pembukaan Asean Games 2018. Nasib malangnya sebagai nelayan cilik yang putus sekolah sejak kelas 4 SD ini kemudian menjadi kontras dengan apa yang dialami oleh Joni yang masih sekolah dan memiliki kedua orang tua. 

Hal ini kemudian menjadi viral ditingkat nasional setelah berita tentang Reza diviralkan oleh akun instagram LambeTurah yang kemudian dipublikasikan di beberapa media massa Indonesia. Postingan LambeTurah yang disukai hingga 41 ribu kali dan dikomentari 620 orang ini meminta agar Dedy Corbuzier, sang pembawa acara Hitam Putih di stasiun televisi Trans7 dapat memanggil Reza guna diwawancarai di program tersebut. 

Hal ini ditanggapi tim kreatif dengan mencari sarana komunikasi dengan instasi terkait guna memastikan lokasi terkini Reza dan kemudian mengajak anak tersebut agar dapat berangkat ke Jakarta bersama pamannya.

Setelah viral Reza kemudian diundang ke salah-satu program televisi nasional di Jakarta pada Rabu (21/8) ditemani pamannya dan staff dari Kodim setempat. (Albert Batlayeri)

"GARA-GARA DI SMS TEMAN NITIP BELI NO TOGEL SOPIR ANGKOT DITANGKAP POLISI"

Posted: 23 Aug 2018 05:58 AM PDT



LUMAJANG,Sekilasmedia.com, Maraknya perjudian jenis Toto Gelap (Togel) Jajaran sektor tempursari berhasil meringkus satu pelaku perjudian jenis togel.

"Dalam penangkapan kasus tersebut polisi berhasil menangkap satu tersangka sutrisno (60) dirumahnya di Desa, purorejo Rt.01, Rw.04, Kec.tempursari, yang kesehariannya bekerja menjadi sopir angkot rupanya sutrisno juga punya kerja sampingan yaitu jadi pengecer judi togel di wilayahnya.

"Kapolsek AKP Budi santosa saat
di konfirmasi awak media melalui hand phone seluler nya membenarkan bahwa pada hari rabu, 22-08-2018, adanya penangkapan terhadap tersangka sutrisno sang pengecer Judi Toto gelap (togel) dirumahnya sekitar 19.30 WIB

"Tersangka ditangkap beserta barang bukti berupa head phone Nokia tipe 230 yang berisikan via sms tentang pemesanan pembelian no togel dari salah satu temannya yang berada di Kalimantan dan Juga uang sebesar Rp.794000,

"Dan juga menurut AIPTU Edy Wijarnoko sebagai penyidik menjelaskan bahwa tersangka sutrisno sehari-harinya salain bekerja sebagai sopir juga menerima titipan no togel dari luar jawa Seperti Kalimantan melalui Via hend phone dan disetorkan kepada pengepol diterminal dampit bernama agos yang tidak diketahui rumahnya.

"Tersangka ditangkap dirumanya Tanpa perlawanan sedikitpun, kemudian petugas langsung mengamankan pelaku dan barang bukti lalu membawanya ke kantor, yaitu polsek tempursari kec.Tempursari kab.Lumajang, untuk ditindaklanjuti sesuai dengan hukum yg berlaku,"jelasnya.

"Barang bukti tersebut dipergunakan sebagai penunjang dalam proses penyidikan dan persidangan nantinya. Tersangka kita kenakan pasal 303 Ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara,"pungkasnya(shelor)



Terima kasih karena telah membaca informasi tentang "GARA-GARA DI SMS TEMAN NITIP BELI NO TOGEL SOPIR ANGKOT DITANGKAP POLISI" . Silahkan membaca berita lainnya.

Pria Sipil Arogan Yang Pukul Bocah di Tol Akhirnya Gol di Kantor Polisi Polda MetroJaya

Posted: 23 Aug 2018 05:24 AM PDT


Jakarta | Media Nasional Obor keadilan | Seorang Pria Sipil Berlagak Arogan viral di Sosmed akibat Kelakuan dia Mengacungkan jempol ke arah udara usai Memukul Anak Bawah Umur hanya gara gara Rem mendadak . Pada video tersebut terlihat korban Berlumuran darah di Samping ibu kandung dan kaka korban selaku Pengemudi mobil saat Peristiwa terjadi .
Berikut video pria sipil berlagak argoran 
Video peristiwa itu dalan hitungan jam langsung bergerak bebas viral hingga Menuai banyak kutukan kepada pelaku .
Pria ini memoles mobil nya pake Stiker Milik Tentara , eh ternyata Pelaku bukan anggota Militer tapi sipil banyak gaya.

Polda Metro Jaya bergerak cepat menindak lanjuti laporan penganiayaan terhadap Rayhan Achmad (14) yang dilakukan oleh seorang pengemudi mobil Chevrolet Captiva berstiker 'TNI'. Pelaku saat ini sudah ditangkap.

"Iya betul, sudah ditangkap," kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta kepada awak media  Kamis (23/8/2018).

Hanya saja, Nico enggan memberikan penjelasan lebih lanjut soal identitas pelaku. "Nanti, masih diperiksa," ucapnya.

Saat ini, pelaku tersebut masih menjalani pemeriksaan di Subdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Nico memastikan pelaku bukan anggota TNI.

"Tadi (pelaku) ditelepon anggota Polda untuk hadir ke Polda," kata Argo.

Kakak Rayhan, Reza Achmad, sebelumnya menceritakan awal mula kejadian tersebut. Peristiwa itu bermula saat Reza bersama keluarganya naik mobil di Tol Cibubur arah Jakarta, Rabu (22/8) pukul 10.00 WIB.

Saat itu mobil yang dikendarai Reza berhenti mendadak. Mobil pelaku yang berada di belakang Reza pun ikut berhenti mendadak.

Pelaku diduga marah dan menyalip mobil Reza. Sampai akhirnya pelaku turun dari mobil dan mencekik lalu Membogem korban. Ibu Reza dan Rayhan kemudian turun untuk melerai perselisihan tersebut. Namun Rayhan malah ditonjok hingga hidungnya berdarah-darah.

Sementara itu, Mabes TNI menegaskan pelaku yang memukul bocah SMP tersebut bukan berasal dari TNI. Pemilik mobil disebut arogan.

"Pemilik mobil itu orang sipil, bukan TNI. Pakai-pakai stiker TNI bertindak arogan," Ujar Mayjen Sabrar Fadhilah, Rabu (22/8). [ Red | team OK ]

Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Pria Sipil Arogan Yang Pukul Bocah di Tol Akhirnya Gol di Kantor Polisi Polda MetroJaya . Silahkan membaca berita lainnya.

Polres Kota Mojokerto Berhasil Membekuk Bandar Narkoba Bersama 16 Pengedarnya

Posted: 23 Aug 2018 04:30 AM PDT


Polresta saat menunjukkan barang bukti


Mojokerto, Sekilasmedia. Com-Pemuda bandar narkoba asal Mojokerto telah di bekuk jajaran Satnarkoba Polres Mojokerto Kota. Tersangka bernama Ribut Adrianto alias Petrik (26) asal Jalan Respamuji, Kelurahan Purwotengah, Kecamatan Kerangan, Kota Mojokerto.

Ribut diduga sebagai bandar narkoba yang mensuplai para pengedar jaringannya di Mojokerto. Dari tangan Ribut, petugas mengamankan barang bukti berupa 161,58 gram sabu-sabu.

AKBP Sigit Dani Setyono Kapolres Mojokerto Kota mengatakan, selain menangkap Ribut, bandar narkoba tersangka asal Mojokerto. Pihaknya juga menangkap 15 pengedar narkoba. "16 tersangka narkoba ini diamankan dari tiga kecamatan, yakni Kecamatan Prajurit Kulon, Kranggan dan Magersari," bebernya

Kapolres juga mengatakan, para pelaku rata rata berusia 26 sampai 40 tahun yang diamankan sejak tanggal 1 hingga 20 Agustus 2018. Termasuk Ribut bandar narkoba asal Kelurahan Purwotengah, Kecamatan Kranggan dengan barang bukti 161,58 sabu, timbangan digital, plastik klip dan HP.

Atas perbuatannya para tersangka dijerat dengan pasal 111 psl 112 dan 114 UU no 35 th 2009 tentang Narkotikan dan ancaman hukuman penjara maksimal 12 tahun," pungkasnya. (wo)













Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Polres Kota Mojokerto Berhasil Membekuk Bandar Narkoba Bersama 16 Pengedarnya . Silahkan membaca berita lainnya.

Panwaslu Mandau Sebutkan Akan Panggil Oknum Bacaleg Nakal ! Kalau Terbukti Ada Unsur Pidana Akan Kita Limpahkan Ke Sentra Gakumdu

Posted: 23 Aug 2018 04:27 AM PDT

Ket Foto : Panwaslu Mandau Sebutkan Akan Panggil Oknum Bacaleg Nakal ! Kalau Terbukti Ada Unsur Pidana Akan Kita Limpahkan Ke Sentra Gakumdu
MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Bengkalis, 24 Agustus 2018 - Dekatnya Pemilihan Legislatif ( Pileg )  Tahun 2019 yang akan di adakan secara serentak bersamaan dengan Pilpres pada 17 April 2019 Mendatang membuat Beberapa Bacaleg Mulai menyusun Rencana peta Politik agar nantinya bisa mendapatkan dukungan dari Masyarakat untuk membawanya naik atau terpilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau agar dapat menyerap aspirasi atau keinginan Masyarakat.

Namun dalam hal ini seluruh Bacaleg DPRD Kabupaten Bengkalis saat ini harus bersabar untuk tidak melakukan Sosialisasi atau Kampanye karena masih dan masa tenang .

Bacaleg DPRD Kabupaten Bengkalis baru dapat melakukan Sosialisasi atau Kampanye tiga hari setelah penetapan Daftar Caleg Tetap (DPT), yakni pada 20 September 2018, maka start kampanye dimulai sejak tanggal 23 September 2018, sampai dengan 3 hari sebelum pemungutan suara, pada 13 April 2019 sebagai mana dijelaskan masa kampanye baru bisa dimulai tiga hari setelah pengumuman daftar calon tetap (DCT) anggota DPR, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota dan DPD.

Sementara itu, sebelum tanggal 23 September 2018 tersebut, Bacaleg DCS (Daftar Calon Sementara, red) tidak dibenarkan melakukan kegiatan apapun yang bersifat mengkampanyekan atau mempromosikan dirinya sebagai Bacaleg dan apabila dilanggar maka yang bersangkutan akan terkena Sangsi

Nampaknya walaupun sudah ada aturan serta penegasan sanksi pidana penjara 1 tahun dan denda Rp12  yang akan diterima oleh Bacaleg yang terbukti melanggar

Sebagaimana Ketentuan Larangan Curi Start Kampanye yang ditegaskan dalam Peraturan Undang - undang Nomor 7 Tahun 2017 dengan sanksi pidana penjara 1 tahun dan denda Rp12 juta rupiah, Sesuai dengan surat Edaran Bawaslu RI pada tanggal 28 Februari 2018 perihal pengawasan pelaksanaan kampanye Pemilu kepada Parpol peserta Pemilu.

Namun beberapa Oknum Bacaleg dinilai seakan tidak peduli dengan aturan serta ketentuan yang tertuang dalam Peraturan KPU (PKPU) no.5 Tahun 2018 tentang Perubahan atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019 yang mana dalam hal ini diduga beberapa Bacaleg diduga melakukan pelanggaran Kampanye dengan melakukan Sosialisasi atau curi Start dengan maksud meminta dukungan kepada masyarakat agar dapat memilih dirinya menjadi Perwakilan Rakyat / Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Amir Mutholib seorang Wartawan yang masih aktif Bacaleg dari Partai Berkarya dapil 4 Mandau Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau.

Dalam hal ini Amir Mutholib diduga Curi Start dengan meminta dukungan dari Masyarakat melalui akun Facebook nya yang bernama Amir Ketum.

" Mohon Doa dan Dukungannya Bapak/ibu Masyarakat Mandau - Riau Untuk No Urut 9 Dapil 4 Kota Duri Kecamatan Mandau ( Kota Duri ) Dari Partai Berkarya Demi Bangsa Dan Negara ," Tulis Amir Mutholib dalam Status Facebook nya.

Melanjutkan pemberitaan mengenai Dugaan Pelanggaran Kampanye oleh Oknum Bacaleg dari Partai Berkarya yang sempat dimuat beberapa hari yang lalu dengan Judul " Oknum Bacaleg Yang Masih Aktif Sebagai Wartawan Ini Kedapatan Curi Start Kampanye Di Medsos Saat Di Konfirmasi Malah Tanya UKW "

Awak Media Nasional Obor Keadilan pun segera menghubungi pihak Panwaslu Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau guna menanyakan tanggapan dari Panwaslu Mandau mengenai Dugaan Pelanggaran Kampanye yang dilakukan oleh Amir Mutholib salah seorang Bacaleg Partai Berkarya.

Saat dikonfirmasi mengenai tanggapan atas temuan awak Media Mengenai Dugaan Curi Start Kampanye Suhardi selaku Ketua Panwaslu Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau mengatakan Untuk proses penindakan pelanggaran kita di Panwaslu ada 2 jalur, pertama laporan dan yang kedua temuan ," Ucapnya.


Dikatakannya laporan dan temuan harus teregistrasi terlebih dahulu terkait masalah ini, dan kami Selaku Panwaslu kecamatan Mandau  sebelumnya sudah melakukan rapat pada hariari Selasa kemaren untuk pencegahan terlebih dahulu dan insyaallah kalau tidak ada halangan besok kita akan Surati semua partai yang ada Untuk segera menegur dan mencabut postingan2 ataupun baliho/spanduk yang mengandung citra diri terkait maju ke pemilihan legislatif tahun 2019 ," Tambahnya.


Selanjutnya Menanggapi Pemberitaan dari Media Nasional Obor Keadilan mengenai Dugaan Curi Start Kampanye yang dilakukan oleh Oknum Bacaleg Partai Berkarya maka  informasi ini akan kami jadikan sebagai temuan awal dan nantinya akan segera Kami  Surati supaya dapat datang ke Kantor Panwaslu Kecamatan Mandau guna dimintai keterangan serta Jawaban mengenai dugaan pelanggaran Kampanye yang dilakukannya melalui Medsos ," Imbuhnya.

Namun sebelumnya saya akan melakukan pembahasan bersama anggota Panwaslu Kecamatan Mandau guna meninjau dan meneliti dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Oknum Bacaleg Partai Berkarya ini dan apabila masih bisa dimaklumi dengan alasan yang diberikan Bacaleg tersebut kepada pihak Panwaslu Mandau saat melakukan konfirmasi mengenai Dugaan Pelanggaran Kampanye melalui Medsos dan Konten tersebut tidak mengandung pidana maka Pihak Panwaslu Kecamatan Mandau Akan meminta  agar yang bersangkutan segera menghapus bahasa yang dituliskan di status facebook nya ," Jelasnya

" Selanjutnya kalau memang pelanggaran tersebut jelas terbukti ada unsur pidananya maka  Dalam hal ini akan kita limpahkan ke Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu) yang Ada Di Kabupaten Bengkalis Propinsi Riau guna kelanjutan penanganan Dugaan Pelanggaran Kampanye tersebut ," Tutupnya.


Sementara itu Feri selaku anggota Panwaslu Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis saat dikonfirmasi melalui Via WatsApp nya mengenai tanggapan nya terkait Pemberitaan Dugaan Pelanggaran Kampanye yang dilakukan oleh Amir Mutholib Bacaleg Partai Berkarya yang meminta dukungan Kepada Masyarakat Melalui Medsos Facebook

Dalam hal ini Feri mengatakan bahwa Terkait dengan Masalah dugaan pelanggaran Kampanye yang dilakukan oleh Oknum Bacaleg Partai Berkarya ini  kami akan pleno ditingkat kecamatan sebelum hal ini dinaikkan ke Bawaslu Kabupaten Bengkalis ," Ucapnya.

Nantinya setelah pleno kecamatan dalam hal ini kami akan proses berupa klarifikasi terhadap Oknum Bacaleg yang bersangkutan ," Tambahnya.


Dirinya juga menyebutkan Menurut UU No. 7 tahun 2017 pasal 492 sdh jelas bahwa hal diatas termasuk kampanye diluar jadwal dan pasti ada Sanksinya ," Tegasnya.

Kami  selaku Panwaslu Kecamatan Mandau sangat berharap Kepada semua Bacaleg supaya tidak melanggar aturan KPU mengenai larangan melakukan Sosialisasi atau Curi Start agar nantinya Pemilu yang ada di daerah Duri Khususnya Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis agar dapat berjalan dengan baik ," Imbuhnya.

Namun apapun sifatnya atau jenis pelanggarannya maka kami Selaku Panwaslu Kecamatan Mandau akan tetap menindak lanjuti dan akan kami proses sesuai aturan UU yang berlaku sesuai dengan ketentuan UU No 7 Tahun 2017 Pasal 492 Mengenai Pelanggaran Pemilu   ," Tutupnya.

Hal senada juga diucapkan oleh Ari selaku  Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Kabupaten Bengkalis yang mana dalam hal ini dirinya telah menginstruksikan kepada Panwaslu Kecamatan Mandau  untuk melakukan tindakan sesuai regulasi yang berlaku ," Sebutnya

Menanggapi Apa yang di utarakan oleh  Panwaslu Kecamatan Mandau  Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau  dan juga Bawaslu Kabupaten Bengkalis Obor Panjaitan selaku Ketua Ikatan Pers Anti Rasuah ( IPAR ) yang juga adalah Pimred  Media Nasional Obor Keadilan mengatakan

Dalam hal ini dirinya meminta kepada Ketua Panwaslu Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau supaya bertindak tegas dan tidak pandang bulu dalam menindak lanjuti Setiap Pelanggaran Kampanye yang dilakukan oleh Bacaleg yang melakukan Pelanggaran Kampanye sesuai dengan UU Tentang Pelanggaran Kampanye yang mana telah diatur  dalam Undang - undang Nomor 7 Tahun 2017 Pasal  tentang Pemilu ," Terangnya.

Dirinya juga mengharapkan agar Panwaslu Kecamatan Mandau agar dapat segera memproses / Memanggil Oknum Bacaleg yang diduga melakukan Pelanggaran Kampanye dan apabila memang terbukti Melakukan Pelanggaran Kampanye maka  Sesuai dengan UU No. 7 tahun 2017, Panwaslu Kecamatan diberikan kewenangan langsung  untuk melakukan putusan, bukan lagi rekomendasi. Jadi, kalau ada temuan,Panwaslu Kecamatan itulah yang memproses," Imbuhnya.

Dalam artian, Panwaslu Kecamatan dapat meneruskan temuan dan laporan dugaan pelanggaran terhadap tahapan penyelenggaraan Pemilu kepada instansi yang berwenang Karena Panwaslu Kecamatan punya kewenangan yang sama dengan Panwaslu Kabupaten, dalam hal ini untuk bisa langsung luncur ke Bawaslu," Jelasnya.

Obor Panjaitan juga berharap kepada Banwaslu Kabupaten Bengkalis supaya dapat membantu Panwaslu Kecamatan Mandau dalam menindak lanjuti Pelanggaran Kampanye yang dilakukan oleh Bacaleg dan segera mengambil kebijakan sesuai dengan Tugas, Wewenang, dan Kewajiban Pengawas Pemilu berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum ," Paparnya

Panwaslu Mandau Sebutkan Akan Panggil Oknum Bacaleg Nakal ! Kalau Terbukti Ada Unsur Pidana Akan Kita Limpahkan Ke Sentra Gakumdu(Galih)
Editor : Rahardja
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan







Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Panwaslu Mandau Sebutkan Akan Panggil Oknum Bacaleg Nakal ! Kalau Terbukti Ada Unsur Pidana Akan Kita Limpahkan Ke Sentra Gakumdu . Silahkan membaca berita lainnya.

Festival Bakar Sate, Puncak Perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 H/2018 M

Posted: 23 Aug 2018 04:15 AM PDT





Mojokerto, Sekilasmedia. Com-Festival bakar sate kembali digelar Pemkot Mojokerto dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 1439 Hijriah, yang bertempat di  Gelora A. Yani, Rabu  (22/8). Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Mojokerto, Harlistyati, mewakili Wakil wali kota Suyitno. Turut hadir dalam acara ini jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Mojokerto, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto, Camat, Lurah se Kota Mojokerto.

Kegiatan lomba bakar sate ini diikuti perwakilan OPD, sekolah baik negeri dan swasta, dan organisasi kemasyarakatan se-Kota Mojokerto. Masing-masing peserta mengirimkan empat orang wakilnya untuk beradu kreatifitas dalam memasak dan menyajikan sate. Selain itu, para peserta festival bakar sate juga harus beradu kreatifitas yel-yel dan busana terunik dan menarik.

Sebagaimana disampaikan Plh. Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakot Mojokerto Choirul Anwar, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mengasah kemampuan dan kreativitas para peserta dalam mengolah dan menyajikan sate. "Selain itu untuk menjalin kebersamaan dan meningkatkan kepedulian seluruh elemen masyarakat dalam semangat berkurban, serta menjadikan kegiatan ini sebagai salah satu destinasi wisata budaya Kota Mojokerto," jelasnya.

Sementara itu, Sekdakot Harlistyati, berpesan agar warga Kota Mojokerto dapat menjiwai dan memaknai Idul Adha dengan sungguh-sungguh untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. "Sebagaimana sabda Nabi kita, bahwa tidak ada ibadah yang paling utama di hari raya idul adha kecuali menyembelih binatang kurban dan membagi-bagikan kepada mereka yang berhak menerimanya," tutur Harlis panggilan akrab Harlistyati.

Harlis berharap agar peringatan hari raya kurban ini menjadi even kebersamaan dan dapat meningkatkan solidaritas dan kepedulian masyarakat dengan sesama. "Daging kurban itu tidak hanya bagi orang miskin, tetapi sebagian daging hewan kurban tersebut diperkenankan untuk dinikmati pemberi kurban. Semoga dengan kebersamaan dalam festival bakar sate yang digelar oleh Pemkot Mojokerto ini bisa menjadikan warga Kota Mojokerto semakin guyub, rukun dan sejahtera sehingga mampu mewujudkan masyarakat Kota Mojokerto yang maju, sehat, cerdas, sejahtera dan bermoral," paparnya.

Lomba bakar sate dimulai dengan lomba yel-yel dari masing-masing peserta. Kemudian dilanjutkan memangang sate dan penyajiannya. Lomba dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari Lia Rahmawati, Ninis Triaswati, Ana Tri Agustina, Hardiasanti, Bagus Supomo, Irwan Kurniawandiningrat, Memed Karya, yang merupakan chef professional, ahli gizi dan praktisi seni.

Untuk juara yel-yel dan busana terunik kategori OPD yaitu juara 1 Dinas Sosial, juara 2 Dinas Pendidikan, juara 3 Bakesbangpol, juara 4 Bappeko dan juara 5 Dinas Kominfo. Untuk Juara yel-yel dan busana terunik kategori sekolah yaitu juara 1 SMAN 1, juara 2 SMP Islam Brawijaya, juara 3 SMAN 1, juara 4 SMAN 2 Kota Mojokerto, juara 5 SMPN 1 Kota Mojokerto. Dan juara yel-yel serta busana terunik kategori umum yaitu juara 1 Dharma Wanita Persatuan, juara 2 Alumni 93 SMAN 4, juara 3 Bhayangkari, juara 4 Hotel Sekar Putih dan juara 5 diraih oleh Al Ummahat.

Sedangkan untuk juara sate terlezat kategori umum dimenangkan oleh PKK Kota Mojokerto,  Bhayangkari sebagai juara 2, DWP pada peringkat 3, peringkat ke 4 diraih oleh Depot Anda Kota Mojokerto dan PKK Kel. Miji sebagai juara 5. Untuk Juara sate terlezat kategori sekolah diraih oleh SMPN 4 Kota Mojokerto, diikuti oleh SMP Muhammadiyah 1 sebagai juara ke 2, SMK 2 Kota menempati peringkat ke 3, SMAN 1 sebagai juara ke 4 dan juara ke 5 diraih oleh SMPN 6 Kota Mojokerto. Dan untuk juara sate terlezat kategori OPD dimenangkan oleh Kelurahan Gedongan, Disperindag sebagai juara 2, juara 3 diraih oleh Kelurahan Sentanan, juara 4 diraih oleh Dinas Kesehatan dan juara ke 5 diraih oleh Dinas Pendidikan. (wo)


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Festival Bakar Sate, Puncak Perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 H/2018 M . Silahkan membaca berita lainnya.

Lomba Dansa Lansia Ramaikan HUT RI ke 73 di Kota Kupang

Posted: 23 Aug 2018 04:14 AM PDT

Lomba Dansa Lansia di Kota Kupang, Kamis 23 Agustus 2018.

sergap.id, KUPANG – Sebanyak 18 pasang usia lanjut (Lansia) dari enam Kecamatan di Kota Kupang mengikuti lomba dansa yang digelar di balai Kota Kupang, Kamis (23/8/18).

Lomba ini untuk meramaikan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 73 tanggal 17 Agustus 2018, sekaligus meriahkan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 22 tanggal 29 Mei 2018.

Selain dansa, para Lansia juga mengikuti lomba Fashion Show yang dimulai pukul 09.35 wita hingga pukul 13.30 Wita.

Kepala Bagian Kesejahteraan (Kesra) Setda Kota Kupang, Ritha E. Lay, menjelaskan, setiap kecamatan diwakili oleh satu sampai lima pasang lansia.

"Pasangan lansia ini berasal dari Kecamatan Oebobo, Kelapa Lima, Kota Lama, Kota Raja, Maulafa dan Alak," katanya.

lomba ini memperebutkan berbagai macam hadiah dan uang tunai dari Pemerintah (Pemkot) Kota Kupang.

Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man, mengatakan, perlombaan ini baru pertama kali diadakan di Kota Kupang.

"Saya sangat apresiasi kepada panitia yang menggelar perlombaan ini," ucapnya.

Lomba Dansa Lansia di Kota Kupang, Kamis 23 Agustus 2018.

Sejarah HLUN

Hari lanjut usia nasional atau disingkat menjadi HLUN merupakan satu hari penting di Indonesia yang diperingati setiap tangga 29 Mei sebagai wujud kepedulian dan penghargaan terhadap orang lanjut usia.

Menurut Undang-Undang No. 13 tahun 1998 tentang Kesejahteraan Lansia, Lansia adalah orang yang telah berusia 60 tahun ke atas.

Sebagai wujud dari penghargaan terhadap orang lanjut usia, pemerintah membentuk Komnas Lansia (Komisi Nasional Perlindungan Penduduk Lanjut Usia), dan merancang Rencana Aksi Nasional Lanjut Usia di bawah koordinasi kantor Menko Kesra.

Komnas Lansia dibentuk berdasarkan Keppres Nomor 52 tahun 2004 dan bertugas sebagai koordinator usaha peningkatan kesejahteraan sosial orang lanjut usia di Indonesia.

Pemerintah daerah memperingati Hari Lansia dengan kegiatan yang melibatkan orang lanjut usia, seperti acara senam bersama, berbagai perlombaan, dan penyerahan paket bantuan bagi orang lanjut usia.

Selain itu, Hari Lansia juga diperingati dengan mengadakan seminar dan diskusi bertemakan orang lanjut usia.

Sedangkan Hari Lanjut Usia Internasional (International Day of Older Persons) ditetapkan melalui Sidang Umum PBB setiap 1 Oktober berdasarkan resolusi No. 45/106 tanggal 14 Desember 1990.

Penetapan hari lansia internasional merupakan kelanjutan dari Vienna International Plan of Action on Aging ("Vienna Plan") yang diputuskan di Wina tahun 1982 dengan resolusi No. 37/1982 yang melahirkan kesepakatan untuk mengundang bangsa-bangsa yang belum melaksanakan agar menetapkan hari bagi lanjut usia.

Hari Lanjut Usia Nasional dicanangkan secara resmi oleh Presiden Soeharto di Semarang pada 29 Mei 1996 untuk menghormati jasa Dr KRT Radjiman Wediodiningrat yang di usia lanjutnya memimpin sidang pertama Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI). (adv/adv)


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Lomba Dansa Lansia Ramaikan HUT RI ke 73 di Kota Kupang . Silahkan membaca berita lainnya.

Bahas Pengaman IMF-WB, IPT Sekretariat Annual Meetings IMF-WB Datangi Polda Bali

Posted: 23 Aug 2018 04:10 AM PDT




Denpasar Bali,Sekilasmedia.com -
Memasuki pelaksanaan Annual Meetings International Monetetary Fund  World Bank, Ketua beserta perwakilan IPT Sekretariat Annual Meetings IMF-WB, berkunjungan ke Polda Bali, Kamis, (23/8) untuk melakukan audiensi. 

Dalam kunjungan IPT Sekretariat Annual Meetings IMF-WB, yang diketui Adhi Budiharso, diterima langsung oleh Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose, beserta beberapa Pejabat Utama Polda Bali.

Kedatangan Adhi Budiharso dan perwakilan, hanya ingin menyampaikan rapat-rapat pelaksanaan Annual Meetings IMF-WB yang sudah dilaksanakan, namun mulai mengkerucut. Selain itu, terkait tim keamanan yang sudah fix, dan kebijakan pembatasan kendaraan yang memasuki kawasan ITDC selama kegiatan berlangsung.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Goloso menyapaikan, kenyamanan Annual Meetings IMF-WB harus nomor satu, tanpa mengurangi keamanan selama kegiatan. Mengenai pelaksanaan pengamanan, selama itu tidak mengganggu parameter, dihimbau agar jangan terlalu kaku dan fleksibel.

Selain itu, sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Annual Meetings International Moneteyary Fund Wold, seluruh stakeholder dan media massa agar tetap diekspose bahwa Bali is Ready.

Jendral bintang dua dipundak ini juga menambahkan, Polda Bali sudah menyiapkan anggota Polwan Motoris sebagai pengawal VVIP Wanita, yang akan ditempatkan di seluruh security door di kawasan ITDC.

" Sudah kita siapkan semua, apabila mengalami kendala dalam pelaksanaan, mari kita bicarakan bersama-sama. Namun yang paling penting yakin, bahwa Bali Siap. " tutup Kapolda.

Audiensi yang dilkukan IPT Sekretariat Annual Meetings IMF-WB itu, selain dihadiri Danrem IX/Udayana Kolonel Arh. I Gede Widiyana, S.H. juga dihadiri oleh pejabat dari Kemenkeu, Paspampres dan PCO.(soni)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Bahas Pengaman IMF-WB, IPT Sekretariat Annual Meetings IMF-WB Datangi Polda Bali . Silahkan membaca berita lainnya.

BUPATI BERANGKATKAN RELAWAN DAN BANTUAN KE LOMBOK.

Posted: 23 Aug 2018 03:55 AM PDT

         
                               
Lumajang,(sekilasmedia.com) -- Bupati Lumajang, Drs. As'at, M.Ag., memberangkatkan sejumlah bantuan dan relawan Lumajang Peduli untuk membantu korban bencana Lombok, Kamis (23/8/2018) pagi.   

Acara pemberangkat tersebut dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Lumajang.

Lebih lanjut,Bupati berharap agar tim relawan yang berangkat ke Lombok, bisa kembali ke Lumajang dengan keadaan sehat dan selamat.       

 "Semoga kawan-kawan tim yang berangkat ke Lombok diberi kesehatan, kembali dengan selamat  dan semoga bantuan yang dibawa dapat bermanfaat dan meringankan beban korban bencana,"harapnya.

Bupati mengingatkan, bahwa wilayah Kabupaten  Lumajang juga memiliki potensi bencana dari Gunung Semeru dan Gunung Lemongan. Oleh karena itu, ia mengajak hadirin untuk sejenak beristighfar bersama untuk memohon ampun kepada Allah agar Kabupaten Lumajang terhindar dari segala bencana.

Sementara itu, Plt. Asisten Adminstrasi Sekda Kab. Lumajang, Drs. Nurwakit Aliyusron, M.Ap., melaporkan, bahwa kegiatan Lumajang Peduli merupakan upaya untuk memupuk kepakaan sosial serta upaya mengembangkan kapasitias sebagai manusia dalam kepedulian kepada sesama.

Beberapa bantuan yang dikirimkan berasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang berupa obat-obatan, makanan ibu dan bayi, pakaian  serta kebutuhan lainnya senilai 250 jt. Bukan hanya itu,  BPBD Kabupaten Lumajang Bantuan Selimut senilai 8 jt. Ada pula dari Forum Komunikasi Goweser Lumajang berupa bantuan uang senilai sekitar 60 jt  dalam bentuk tenda pengungsian beserta kelengkapanya, makanan bayi dan ibu serta pakaian layak pakai.           

Sedangkan GOW memberikan  bantuan uang senilai 11 jt lebih. PMI Cabang Lumajang juga memberikan bantuan uang senilai 24 Jt dan 10 dus pakaian layak pakai.

Selain mengirimkan bantuan berupa barang, Kabupaten Lumajang juga mengirimkan 28 relawan yang terdiri dari  8 orang Relawan dari BPBD, 6 orang dari komunitas gowes, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang 14 orang selama 5 hari,"tutupnya(kar)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang BUPATI BERANGKATKAN RELAWAN DAN BANTUAN KE LOMBOK. . Silahkan membaca berita lainnya.

Hartanto Lepas Kontingen Pramuka Saka Bahari Saumlaki ke Sail Moyo Tambora 2018

Posted: 23 Aug 2018 03:48 AM PDT

Hartanto Lepas Kontingen Pramuka Saka Bahari Saumlaki ke Sail Moyo Tambora 2018 SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Saumlaki, Letkol Laut (P) Hartanto, M.Tr.Hanla melepas kontingen Praja Muda Karana (Pramuka) Saka Bahari ke Sail Moyo Tambora 2018 di Mako Lanal Saumlaki, Jl Slamet Riyadi, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel), Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku pada Kamis (23/8) pukul 10.02 WIT.

Upacara yang dikomandani Dansatmal Lanal Saumlaki, Letda Laut (P) Yudianto ini dihadiri 12 anggota Pramuka  binaan Lanal Saumlaki Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara), Asisten Bidang Pemerintahan Setda MTB, Yohanis Batseran, Pasiter Kodim Saumlaki Kapten Inf Kasrun, Kapten Lek Ilham Fauzi, Wakapolres MTB Kompol Lodivicus Tethool, SH, MH, para pembina Saka Bahari / Baiduk Pomal Saumlaki, Serka POM Deni Santos dan para orang tua wali.

Para siswa siswi yan terdiri dari 5 orang putra dan 6 putri diampingi 1 orang pembina ini dilepas Danlanal dalam rangka rangkaian kegiatan Sail Moyo Tambora 2018 pada 9-23 September 2018 mendatang di perairan Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam amanatnya Hartanto mengharapkan agar anggota Pramuka Saka Bahari ini dapat menimba ilmu sebanyak-banyaknya guna menguatkan wawasan nusantara dan cinta negeri terutama terkait kelautan dan sosial budaya dari seluruh Indonesia.

"Kegiatan Pelantara atau Pelayaran Nusantara ini merupakan program TNI AL sekaligus kegiatan pertemuan pramuka penegak Saka Bahari yg bertujuan untuk mengenalkan wilayah NKRI sebagai negara kepulauan dan kebaharian serta membentuk karakter generasi muda Saka Bahari, memberikan pemahaman tentang kebangsaan, bela negara, kemaritiman, keangkatan lautan, kepemimpinan, serta kehidupan beraneka ragam budaya maupun sosial dan kehidupan prajurit TNI AL di kapal perang," ujar dia.

Selain cinta tanah air, diharapkan pula para pemuda pemudi Tanimbar ini dapat menjadi duta promosi Kabupaten Maluku Tenggara Barat, sehingga rekan-rekan pramuka lainnya di Indonesia dapat mengenali tradisi dan budaya di Tanimbar.

"Berharap para anggota pramuka Saka Bahari binaan Lanal SLK ini bisa mengikuti kegiatan dengan baik dan penuh tanggungjawab serta gali sebanyak mungkin pengetahuan dan ambil manfaatnya serta bina hubungan baik dengan anggota pramuka lainnya," ujar dia.

Danlanal juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua wali yang bersedia memberikan izin kepada anak-anaknya guna mengikuti kegiatan bertaraf internasional ini.

"Kami ucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah mengijinkan siswanya untuk mengikuti kegiatan Pelantara ini kepada kakak pembina yang berkenan meluangkan waktu berbagi ilmu dan pengalaman untuk memberi bekal kepada peserta dalam mengikuti pelantara," ucap dia. (Albert Batlayeri)

Ditlantas Polda Bali Beberkan Laka Lantas dan Pelanggaran Lalu Lintas 2017/2018

Posted: 23 Aug 2018 03:45 AM PDT



Denpasar Bali,Sekilasmediacom -
Pengungkapan kasus laka lantas dan pelanggaran, selama semester II tahun 2017 dan semester I 2018, Direktorat Lalu Lintas Polda Bali, Kamis (23/8) melakukan jumpa pers, di ruang tamu Ditlantas Polda Bali.

Dalam keterangannya, Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Bali AKBP Drs. I Wayan Sukasena menyampaikan secara keseluruhan laka lantas yang terjadi di semester I tahun 2018, mengalami peningkatan dibandingkan dengan semester II tahun 2017.

Hal itu terlihat dari data yang berhasil dihimpun Ditlantas Polda Bali sampai bulan Juni 2018. Laka lantas yang terjadi di wilayah hukum Polda Bali semester 1 tahun 2018 sebanyak 1.089 kejadian, dengan rincian korban meninggal dunia 229 orang, luka berat 103 dan luka ringan 1524, dengan jumlah kerugian secara keseluruhan sebesar Rp. 3.017.960.000.

Jika dibandingkam pada semester II tahun 2017, bahwa laka lantas yang terjadi sebanyak 999 kejadian dengan rincian, meninggal dunia sebanyak 256 orang, luka berat 92 dan luka ringan 1.385 orang. Dengan jumlah kerugian sebesar Rp. 2.432.710.00.

Lebih lajut, AKBP Sukasena menyampaikan, mengenai perbandingan jumlah pelanggaran yang terjadi diwilayah hukum Polda Bali, dari semester II tahun 2017 sampai dengan semester I tahun 2018. Dimana pada tahun 2017 jumlah pelanggaran yang terjadi sebanyak 64.613, penindakan yang dilakukan berupa penilangan sebanyak 61.403 dan teguran simpatik 3.210. sedangkan pada semeter I tahun 2018 jumlah pelanggaran sebanyak 52.133, dengan penindakan tilang sebanyak 40.712 dan teguran simpatik 11.421.

Ia menambahkan, mengenai jumlah pelanggaran yang terjadi pada semester II sampai dengan semester I mengalami penurunan, meskipun demikian dihimbau kepada seluruh masyarakat Bali agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan melengkapi kelengkapan dalam berkendara.

" Kepada masyarakat agar mematuhi lalu lintas. Sehingga selalu aman dan selamat dalam berkendara." Tutup AKBP Sukasena.(soni)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Ditlantas Polda Bali Beberkan Laka Lantas dan Pelanggaran Lalu Lintas 2017/2018 . Silahkan membaca berita lainnya.

*Danramil 0815/13 Kutorejo Ikuti Minlok Lintas Sektor*

Posted: 23 Aug 2018 03:45 AM PDT




MOJOKERTO,Sekilasmedia.com - Dalam rangka pembinaan wilayah, Danramil 0815/13 Kutorejo Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Desto Jumeno menghadiri kegiatan Mini Lokakarya (Minlok) Lintas Sektor UPT Puskesmas Pesanggrahan, Kamis (23/08/2018). 

Kegiatan yang berlangsung di Aula UPT Puskesmas Pesanggrahan, Desa Pesanggrahan Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, dihadiri sekitar 30 orang, antara lain Kapolsek Kutorejo AKP Putu Sadia, Kepala KUA Kutorejo Nashir Fahmi, S.Ag, Kasi Kesra Kecamatan Kutorejo Supadi, S.Pd, Ketua PLKB Kecamatan Kutorejo Sukarti, Amd, Kep, Kades se-wilayah kerja UPT Puskesmas Pesanggrahan, dan Staf  UPT Puskesmas Pesanggrahan.

Kepala UT Puskesmas Pesanggrahan, Mas'ud Zaini, S.Kep, NS., dalam sambutannya meminta kerja sama Forpimka Kutorejo dan semua pihak yang ada di wilayah kerja Puskesmas Pesanggrahan untuk membantu kelancaran pelayanan UPT Puskesmas. 

"Dalam waktu dekat, UPT Puskesmas akan melaksanakan survey keluarga sehat yang meliputi 12 indikator bagi masyarakat di wilayah kerja UPT Puskesmas Kutorejo", tambahnya.

Sementara Forpimka Kutorejo yang diwakili Drs. Budiono, MM, diantaranya menyampaikan, bahwa dalam bulan waktu dekat, akan ada akreditasi untuk UPT Puskesmas Pesanggrahan, untuk itu semua pihak harus mendukung demi suksesnya kegiatan tersebut.

Pada kesempatan tersebut pihak UPT Puskesmas Pesanggrahan juga menyampaikan tentang prosedur keamanan UPT Puskesmas dan sosialisasi tata cara mencuci tangan yang baik dan benar menurut WHO.  Sebelum acara berakhir dilakukan tanya jawab seputar materi yang dibahas dalam mini lokakarya lintas sektor.

Danramil Kutorejo Kapten Inf Desto Jumeno, usai kegiatan mengatakan, kehadirannya di acara tersebut sebagai upaya membangun komunikasi sosial dengan instansi terkait dan komponen masyarakat dalam rangka pembinaan wilayah. 

"Pihaknya akan senantiasa mendukung dan mensukseskan setiap program pemerintah yang sudah dicanangkan termasuk program kesehatan karena tujuannya untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,"  ungkapnya.(wo/dim)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang *Danramil 0815/13 Kutorejo Ikuti Minlok Lintas Sektor* . Silahkan membaca berita lainnya.

Bamsoet : Membuka Acara Lomba stand up comedy 'Kritik DPR', di Gedung Nusantara II DPR RI, Bukti DPR Bukan Anti Kritik

Posted: 23 Aug 2018 03:42 AM PDT


MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | JAKARTA | Ketua DPR RI Bambang Soesatyo membuktikan ucapannya bahwa DPR RI bukanlah lembaga anti kritik. Kritik kepada DPR RI bisa disampaikan dalam bentuk apapun dan melalui saluran apapun. Dalam rangka menyambut ulang tahun yang ke-73, DPR RI memfasilitasi rakyat untuk menyampaikan kritiknya secara tajam dan terbuka melalui ajang stand up comedy 'Kritik DPR'.

"Saya sengaja menggagas lomba stand up comedy 'Kritik DPR'. Selain membuka saluran kritik kepada DPR dengan cara yang inovatif, juga untuk menggaet kaum millenial menyampaikan kritik kepada DPR RI. Rakyat tak perlu takut menyampaikan kritik, malah semakin banyak yang mengkritik akan semakin bagus bagi peningkatan kinerja DPR RI," ujar Bamsoet usai membuka lomba stand up comedy 'Kritik DPR', di Gedung Nusantara II DPR RI, Jakarta, Kamis (23/08/18).

Memeriahkan acara, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang tampil menunjukan kepiawaiannya memainkan alat musik Saksofon. Kehadiran Saut sekaligus menunjukan bahwa tidak ada masalah maupun ketegangan antara DPR RI dengan KPK. Kedua lembaga tetap solid bersinergi menjalankan tugas dan fungsinya sesuai yang diamanahkan Undang-Undang.

Mantan Ketua Komisi III DPR RI ini menjelaskan, kehadiran lomba stand up comedy di DPR bukan semata sebagai tontonan yang menghibur. Namun, dari setiap materi yang ditampilkan para peserta, selalu ada kritik maupun pesan yang bisa dijadikan pelajaran bagi kemajuan DPR.

"Kemampuan meramu kata-kata oleh para komika untuk berbicara dan melucu di depan orang merupakan suatu kecerdasan yang luar biasa. Tak salah jika saya menilai stand up comedy sebagai komedi cerdas karena membutuhkan kreatifitas yang tinggi," puji Bamsoet.

Ketua Badan Bela Negara Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) ini terlihat tertawa terpingkal-pingkal saat menyaksikan penampilan para peserta Stand Up Comedy. Para peserta tanpa canggung dan sangat lepas dalam menunjukan kebolehannya di atas panggung. Dari mulai permasalahan korupsi, kehadiran anggota DPR di setiap sidang, sampai ke masalah produktifitas undang-undang, semua dibabat habis oleh peserta menjadi materi kritik.

"Walaupun disampaikan dengan cara komedi yang menggelitik dan memancing tawa, namun sesungguhnya banyak kritik bernas yang disampaikan. Sangat tajam dan juga menyentuh nurani. Saya yakin para anggota DPR RI mendengarkan dengan seksama. Inilah suara-suara satir mewakili jeritan hati masyarakat yang tak boleh dinafikan oleh para wakil rakyat di DPR," jelas Bamsoet.

Karenanya, legislator Dapil Jawa Tengah VII ini mengajak sesama koleganya di DPR RI mampu membuka mata, hati dan telinga dalam melihat kehidupan masyarakat. Para anggota DPR RI tak boleh menganggap remeh rakyat yang diam, karena sesunguhnya dalam diamnya rakyat menyimpan perlawanan.

"Rakyat kita setiap hari melawan kemiskinan, kebodohan, dan berbagai masalah sosial lainnya. Kita harus hadir menjadi bagian dari rakyat. Bukan malah hadir menjadi bagian yang dilawan rakyat," pungkas Bamsoet. (*)

Editor : Yuni
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Bamsoet : Membuka Acara Lomba stand up comedy 'Kritik DPR', di Gedung Nusantara II DPR RI, Bukti DPR Bukan Anti Kritik . Silahkan membaca berita lainnya.