Wednesday, September 12, 2018

9:56 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Perusahan Nakal Di Gunung Botak Akan Ditutup Murad Pasca di Lantik.

Perusahan Nakal Di Gunung Botak Akan Ditutup Murad Pasca di Lantik


Perusahan Nakal Di Gunung Botak Akan Ditutup Murad Pasca di Lantik

Posted: 12 Sep 2018 06:54 AM PDT

Laitupa : Bursel Lakukan Tes CAT Mandiri Penerimaan CPNS 2018

Posted: 12 Sep 2018 06:54 AM PDT

Danrindam Pattimura Resmi Tutup Diktukbasus Babinsa Tahun 2018

Posted: 12 Sep 2018 06:52 AM PDT

BERITA MALUKU. Sebanyak 58 mantan prajurit siswa resmi menyandang pangkat Sersan Dua (Serda) setelah pendidikan pembentukan bintara khusus (Diktukbasus) Babinsa secara resmi ditutup Danrindam XVI/Pattimura, Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, S.A.P.di Aula Ahmad Yani Rindam XVI/Pattimura Desa Suli, pada Rabu (12/09/18).

Sebagai program TNI AD yang bersifat program kilat atau singkat Diktukbasus Babinsa ini telah berhasil membentuk Tamtama Kodam XVI/Pattimura menjadi bintara meski usianya rata-rata sudah tidak lagi muda dan dihadapkan dengan waktu yang relatif singkat mampu menyerap banyak materi dengan jadwal kegiatan yang sangat padat.

Danrindam XVI/Pattimura Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, S.A.P dalam amanatnya mengatakan, sesuai dengan hasil keluaran pendidikan, mantan peserta didik disiapkan menjadi seorang Bintara Pembina Desa atau Babinsa, yang merupakan ujung tombak terdepan pembinaan teritorial untuk membantu pemerintah dalam menyiapkan kekuatan pertahanan aspek darat serta terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat.

Lebih lanjut Danrindam mengatakan, sebagai seorang Babinsa, mantan peserta didik dituntut untuk menguasai lima kemampuan teritorial dan mengimplementasikan melalui pendekatan simpatik serta penampilan sikap yang komunikatif, aspiratif, akomodatif, tanpa mengesampingkan sikap tegas, waspada dan kemampuan bertindak cepat.

"Selaku Danrindam XVI/Pattimura saya mengucapkan selamat kepada mantan Siswa Diktukbasus Babinsa atas keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan dengan baik, saya harap kedepan bisa lebih profesional, tangguh dan berkepribadian", ujar Danrindam.

Upacara penutupan ini ditandai dengan pelepasan tanda peserta Diktukbasus Babinsa oleh Danrindam Pattimura dari perwakilan mantan prajurit siswa. (Pendam16)

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Danrindam Pattimura Resmi Tutup Diktukbasus Babinsa Tahun 2018 . Silahkan membaca berita lainnya.

Gubernur Maluku: Mental dan Budaya Kerja Mesti Terus Ditingkatkan

Posted: 12 Sep 2018 06:42 AM PDT

BERITA MALUKU. Mental kerja dan budaya kerja mesti terus ditingkatkaan karena berbagai peluang usaha memiliki tantangan yang dinamis.

Demikian pernyataan Gubernur Maluku, Said Assagaff yang disampaikan Sekda Maluku, Hamin bin Thahir pada acara Job Matching (Pemasaran Tamatan) yang berlangsung di Aula Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Ambon, Rabu (12/9).

"Maluku masa kini dan masa depan akan terus mendorong pengembangan dunia pendidikan dan dunia usaha, serta berbagai aktivitas ekonomi produktif. Mental kerja dan budaya kerja mesti terus ditingkatkaan," harap Gubernur Assagaff.

Lebih lanjut dia minta, semua pihak harus optimis bahwa potensi sumberdaya alam yang dimiliki Maluku dapat terus dikembangkan oleh tangan-tangan trampil dan berkarakter, sehingga membawa kesejahteraan dan kemaslahatan.

"Kita tidak boleh menyerah pada tantangan tetapi harus mampu menaklukan berbagai tantangan di dalam dunia usaha. Kita yakin, melalui belajar, kreatifitas, inovasi dan kerjasama kita dapat bersaing," tuturnya.

Dia menambahkan, saat ini kita telah memasuki era global yang sangat kompetitif. Pada era ini yang dipertaruhkan adalah kualitas sumberdaya manusia yang trampil dan berkarakter sehingga dapat diterima di bursa lapangan kerja.

"Oleh sebab itu, penguasaan keterampilan dan kecakapan teknis sangat penting dalam berbagai sektor unggulan, baik industri, pariwisata maupun teknologi informasi serta sektor lainnya," terang Assagaff.

Untuk itu, Assagaff meminta agar para siswa mesti belajar dan berlatih dengan disiplin agar dapat terserap pada bursa lapangan kerja. Selain itu, diharapkan agar prestasi dan kinerja SMK melalui manajemen sekolah, kepemimpinan dan kerjasama dengan berbagai pihak sangat dibutuhkan.

"Maju mundurunya sebuah SMK sangat bergantung dari kerjasama seluruh komunitas sekolah, serta keterbukaan untuk terus melakukan inovasi. Olehnya, komunikasi, relasi dan jaringan kerjasama harus terus dibangun, baik dengan pempus maupun daerah serta stakeholder lainnya," harapnya.

Pada kesempatan itu, Assagaff juga menyampaikan terima kasih kepada para pelaku dunia usaha dan industri yang turut memfasilitasi para tamatan SMK untuk terjun ke dunia kerja.

"Sinergi dan kolaborasi dunia usaha dengan dunia pendidikan tentu akan bermuara pada kesejahteraan dan kemajuan bersama," pungkasnya.(*)

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Gubernur Maluku: Mental dan Budaya Kerja Mesti Terus Ditingkatkan . Silahkan membaca berita lainnya.

Oktober 2018, Mentan Akan Kunjungi Banda

Posted: 12 Sep 2018 06:37 AM PDT

Amran Sulaiman
BERITA MALUKU. Direncanakan Oktober 2018 mendatang, Menteri Pertanian, Amram Sulaiman mengunjungi Banda, kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pertanian provinsi Maluku, Diana Padang, kepada wartawan di kantor Gubernur, Rabu (12/9).

Dikatakan, kedatangan Menteri Pertanian ke Banda untuk melihat secara langsung pala yang sudah dilepas secara nasional.

"Rencana pertengahan oktober Menteri Pertanian akan ke Banda untuk melihat pala yang sudah dilepas secara nasional," ujarnya.

Jelasnya, saat ini Kementerian Pertanian lagi mempersiapkan Banda sebagai sentral pala.

"Kementerian Pertanian sementara ini lagi berproses di Kementerian Hukum dan HAM untuk hak patennya," pungkasnya.

Apalagi menurut Padang, Banda merupakan salah satu sentra pala yang memiliki kualitas terbaik di dunia. Sehingga perlu ada hak eksklusif yang diberikan oleh negara kepada daerah atas hasil invensinya, untuk jangka waktu tertentu.

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Oktober 2018, Mentan Akan Kunjungi Banda . Silahkan membaca berita lainnya.

Maluku Dapat Bantuan 600 Anakan Pala dan Cengkeh

Posted: 12 Sep 2018 06:37 AM PDT

BERITA MALUKU. Tahun 2018 ini, Provinsi Maluku mendapat bantuan 600 anakan pala dan cengkeh.

Bantuan yang diberikan oleh Kementerian Pertanian RI, sebagai upaya untuk mengembalikan kejayaan rempah Indonesia di Maluku.

"Tahun ini kita mendapatkan 600 ribu sekian anak pohon pala dan cengkeh, sehingga total yang sudah diberikan dari tahun 2017-2018 sudah 1 juta anakan, dari target 5 juta oleh Kememterian Pertanian, dan akan diberikan secara terus menerus setiap tahun untuk memenuhi target tersebut," ujar Kepala Dinas Pertanian Provinsi Maluku, Diana Padang, kepada wartawan di kantor Gubernuer, Rabu (12/9).

Dikatakan, anakan pohon pala dan cengkeh diperuntukan untuk semua kabupaten sentra, seperti, Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Seram Bagian Barat, Kabupaten Seram Bagian Timur, Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Sekalan.

"Semua anak pohon yang diberikan tersebut bersumber dari APBN maupun APBD, yang diperuntukan untuk mengembalikan kejayaan rempah Indonesia," ucapnya.

Bantuan tanaman yang diberikan, kata padang untuk mengganti tanaman pala dan cengkeh yang tidak produktif lagi akibat terserang hama.

"Mengingat cengkeh dan pala, ada yang sudah tua, makanya perlu direhabilitasi, kalau diserang hama dan rusak maka harus diganti dengan tanaman baru," tuturnya.

Walaupun adak banyak tanaman yang tidak produktif lagi, hasil produksi pala dan cengkeh setiap tahun meningkat.

Selain diberikan anakan tanaman, petani yang ada disentra produksi juga diberikan sarana prasana lainnya, seperti pupuk dan alat pertanian.

Dirinya berharap, bantuan yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, dalam mengembalikan kejayaan rempah di Maluku.

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Maluku Dapat Bantuan 600 Anakan Pala dan Cengkeh . Silahkan membaca berita lainnya.

Dua Orang Tertembak, Akibat Aksi Koboi Marak Di BandarLampung

Posted: 12 Sep 2018 06:32 AM PDT

Ket Foto : Dua Orang Tertembak, Akibat Aksi Koboi Marak Di BandarLampung
MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN l LAMPUNG  - Akibatnya dua orang tertembak yaitu Maryani Purba (63) dan David Rizky (39) menjadi sasaran tembak tetangganya sendiri yaitu Robert (39) di depan rumahnya.

Korban penembakan Maryani Purba saat ditemui di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM) Lampung menjelaskan, saat itu ia sedang duduk diteras rumah, dan tiba-tiba Robert (pelaku penembakan.red) datang menghampiri dan tanpa sebab langsung menembak.

"Saat itu peluru mengenai betis kaki kanan saya. Awalnya saya mengira dia (Robert.red) mau nembak burung, eh malah nembak saya," ujarnya.

Terpisah Kapolsek TbS Kompol Yana mengatakan, pihaknya tengah mengejar dan memburu Robert Pangabean, dimana pelaku telah menembak dua orang warga di lingkungan hukum Polsek TbS, kali pertama pelaku menembak bagian kaki kanan Maryani Purban sekitar pukul  08.30 WIB, kemudian berlanjut menembak kaki bagian dada David Riki Pahrijal (35) warga Jalan Emir M Noer, Gang H Ahmad, Sumur Putri.

"Jadi pelaku ini dua kali nembak orang kali pertama nembak tetangga sebelah rumahnya sendri di bagian kaki kiri tanpa sebab, kedemudian lari dan  kemudian korban mendatangi kediaman Dapit Riki untuk ngobrol, namun tidak berselang lama pelaku marah-marah dan menembak bagian dada korban Dapit," ujarnya.

Usai melakukan penembaan terhadap dua orang Koran pelaku pun melarikan diri dan sampai saat ini masih dalam pengejaran anggota Polsek TbS. "Masih kita buru keberadaan pelaku, kedua korban diberi pertolongan pertama ke Rumah Sakit Kota," tandasnya.(Raharja)
Editor :  Rahardja
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Dua Orang Tertembak, Akibat Aksi Koboi Marak Di BandarLampung . Silahkan membaca berita lainnya.

Danrindam Pattimura Resmi Tutup Diktukbasus Babinsa Tahun 2018

Posted: 12 Sep 2018 06:30 AM PDT

Warga Desa Wayame Apresiasi Pertemuan yang Digelar Pertamina

Posted: 12 Sep 2018 06:27 AM PDT

BERITA MALUKU. Untuk membahas program-program yang akan dilaksanakan bersama, sebagai upaya recovery pasca kejadian tumpahan minyak ke badan sungai Taheng pada pertengahan Agustus 2018 silam, maka Pertamina MOR VIII menggelar pertemuan dengan warga desa Wayame pekan lalu untuk membahas program-program yang akan dilaksanakan bersama.

Pertemuan yang diinisiasi Pertamina ini dihadiri oleh perwakilan warga dari RT.06 RW.03 Desa Wayame serta aparat kepolisian dan TNI dan berjalan dengan suasana kekeluargaan dan saling mendukung dari kedua belah pihak. Pertamina dan warga Wayame berkomitmen untuk menjalanakan program ini demi kepentingan bersama di wilayah Desa Wayame.

Warga yang hadir memberikan apreasiasi dan menyambut positif pertemuan ini sebagai sarana penyampaian aspirasi dan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya yang telah dilaksanakan.

Ketua RT.06 RW.03 Desa Wayame, Winan Agoha yang memimpin perwakilan masyarakat dalam pertemuan ini menyampaikan apresiasi kepada Pertamina atas upaya yang telah dilakukan.

Winan mengatakan, "Kami warga Wayame mengapresiasi aksi cepat tanggap yang telah dilakukan oleh Pertamina seperti pemeriksaan kesehatan, pemberian makanan tambahan dan vitamin, silaturahmi dengan masyarakat, dan yang paling utama adalah upaya dari Pertamina untuk memenuhi aspirasi masyarakat Wayame."

Winan juga menambahkan bahwa warga RT.03 RW.06 Desa Wayame tidak meminta untuk diwakili dengan pihak manapun untuk berkomunikasi dengan Pertamina. Dalam kesempatan ini masyarakat Wayame juga menyampaikan aspirasi terutama usulan program yang akan dijalankan bersama dengan Pertamina.

Sementara itu, Operation Head TBBM Wayame, Ali Basah menyambut baik usulan dan menerima aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat RT.06 RW.03 Desa Wayame dan akan ditindaklanjuti.

"Kami menerima aspirasi dan usulan yang disampaikan oleh masyarakat Desa Wayame dan akan segera ditindaklanjuti," ujarnya dalam pertemuan ini.

Menurutnya, Pertamina berkomitmen untuk senantiasa menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat dan menyelenggarakan program bagi masyarakat Wayame untuk kepentingan bersama. 

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Warga Desa Wayame Apresiasi Pertemuan yang Digelar Pertamina . Silahkan membaca berita lainnya.

Para Pimpinan Adat Petuanan Kayeli Sepakat Tutup Gunung Botak

Posted: 12 Sep 2018 06:19 AM PDT

Program Polisi Peduli ; 200 anak yatim piatu Dapatkan santunan

Posted: 12 Sep 2018 05:11 AM PDT


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG – Sebanyak 200 anak yatim piatu mendapatkan santunan melalui Program Polisi Peduli  bersama Polsek Sepatan pada Rabu 12 September 2018 bertempat di halaman Kantor Mapolsek Sepatan.

Pemberian santunan kepada anak yatim yang ada di 15 Desa, satu Kelurahan dari dua Kecamatan yaitu Kecamatan Sepatan dan Sepatan Timur.


Kapolsek Sepatan, I Gusti Moh Sugiarto, mengucapan terima kasih kepada kepada seluruh undangan yang telah hadir pada kegiatan ini.

"Pada intinya, Kami bersama-sama jajaran dan elemen masyarakat dapat melakukan kegiatan ini. Kita saling berbagi kepada anak-anak yatim piatu yang ada di wilayah hukum Polsek Sepatan," jelas Kapolsek.
Ia berharap pemberian ini nantinya dapat bermanfaat bagi anak-anak yatim-piatu yang telah menerima bantuan.

H Jaeni anggota DPRD Provinsi Banten dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Sepatan beserta jajaran yang telah peduli terhadap sesama seperti para anak yatim piatu yang harus mendapatkan perhatian dari kita semua.

Ali Gojali salah satu tokoh pemuda Kecamatan Sepatan sangat mengapresiasi program dari Polsek serta selalu mendukung tugas Polri khususnya di wilayah hukum Polsek Sepatan.
Hadir pada kegiatan, Kapolsek, anggota DPRD Provinsi Banten, unsur kecamatan, kepala desa, Koramil, tokoh masyarakat dan unsur OKP.


> ldn/spyn

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Program Polisi Peduli ; 200 anak yatim piatu Dapatkan santunan . Silahkan membaca berita lainnya.

Unjuk Rasa Waraga Kedaung Barat Desa Dan Desa Jati Mulya di Pabrik Bakso Mendapatkan Kesepakatan

Posted: 12 Sep 2018 02:11 AM PDT


BantenNet.com KABUPATEN TANGERANG - Aksi Unjuk Rasa Damai oleh warga Desa Jati Mulya dan Desa Kedaung Barat terkait pabrik Bakso, yang dilakukan pada Selasa kemarin ( 11/9 ) pukul 10.30 WIB diKampung Minyak Rt 04/03 Desa Jatimulya Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang - Banten,

Yang di hadir kurang lebih 100 orang Pimpinan unras Ustad Sadan dari Desa Jati Mulya dan Imam dari Desa Kedaung Barat.

Adapun tuntutan warga adalah agar perusahaan menutup produksi selama sistem instalasi pengolahan limbah nya (ipal)  diperbaiki karna menimbulkan bau /pencemaran baku udara.

Adapun hasil kesepakatan antara pihak pabrik bakso yg diwakili oleh Herman dengan perwakilan warga Imam dan Ustad Sadan adalah pabrik tidak berproduksi selama sistem instalasi pengolahan limbah nya (ipal) belum selesai diperbaiki.

"Telah terjadi kesepakatan antara pihak perusahaan dengan perwakilan warga yakni Ustad Sadan dan Imam," ujar Kapolsek.

Ketika ditanya hasil kesepakatan warga dengan pihak perusahaan, Kapolsek menjelaskan dengan singkat.

"Hasil kesepakatan tersebut, pabrik tidak akan berproduksi selama system instalasi pengolahan limbahnya (ipal) belum belum selesai diperbaiki," tukasnya dengan singkat.

Aksi unjuk rasa warga berlangsung kondusif. Setelah terjadi kesepakatan, masa segera membubarkan diri.

Setelah ada kesepakatan masa membubarkan diri dengan tertib dan situasi aman kondusif.


> Ldn

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Unjuk Rasa Waraga Kedaung Barat Desa Dan Desa Jati Mulya di Pabrik Bakso Mendapatkan Kesepakatan . Silahkan membaca berita lainnya.

Ormas PP dan FBR Sepakat Ganti Rugi Akibat Rusuh Di Tangsel

Posted: 12 Sep 2018 02:01 AM PDT


BantenNet.com, TANGERANG SELATAN -  Penyerangan antar Organisasi Masyarakat dari Massa Pemuda Pancasila ( PP ) dan Forum Betawi Rempug ( FBR ), Selasa ( 11/9 ) pukul 17.00 WIB di Lahan kosong Pos FBR Samping Pamulang Square Kelurahan Pamulang Barat Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan - Banten.

Kejadian kerusuhan  antar kedua Ormas PP yang berjumlah 70 orang  berkumpul di depan danau Pamulang Square Kel Pamulang Barat Kec Pamulang Kota Tangsel, mereka mendapatkan kabar Pengrusakan Pos PP di sarua Ciputat dan Cirendeu, sekira Pkl. 18.50 wib masa bergerak ke Pos FBR Tanah kosong milik indomobile yang di kuasa Kan kepda FBR. Terjadilah pengurusan sebuah rumah berbentuk Pos.

Namun atas pengrusakan tersebut
Pos FBR di Pamulang mengalami keruksakan berupa kaca pecah,
2 unit kendaraan roda empat milik FBR Wilayah Jakarta Utara yaitu Avanza Nopol B 1519 UZN mengalami kerusakan kaca depan dan belakang pecah dan dan Agya Nopol B 1075 ZFY dengan keruksakan kaca depan pecah.

Disamping itu pada pukul 19.30 WIB telah dilakukan mediasi antara Daeng Feri (panglima FBR Tangsel) dengan Iwan (PP), dihadiri Kompol Arman (Wakapolres), Kompol Edang Sukmawijaya (Kapolsek Pamulang).

Sementara hasil mediasi yang dilakukan Kompol Arman (Wakapolres Tangsel) meminta semua pihak FBR dan PP untuk memperbaiki/ mengganti keruksakan.

" Dengan kerusakan yang telah dilakukan oleh masing-masing ormas  FBR memperbaiki keruksakan yang dialami PP begitu juga sebaliknya melakukan hal yang serupa," ucap Arman dihadapan pengurus dua ormas itu.

Hal ini pun dapat perhatian dari Daeng Feri (FBR), bertanggung jawab dan menjamin keamanan Tangsel sampai kapanpun, Tangsel aman dan damai buat FBR dan seluruh ormas lainnya, bahkan Iwan (PP) menyetujui kesepakatan yang telah dibuat, sehingga keduanya untuk memperbaiki keruksakan yang telah dilakukan oleh pihaknya.

Pihak dari kepolisian masih mengadakan pengamanan di lokasi mengantisipasi bentrokan antara FBR dan PP.

> spyan / sol 

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Ormas PP dan FBR Sepakat Ganti Rugi Akibat Rusuh Di Tangsel . Silahkan membaca berita lainnya.

Disdukcapil, Ucapkan Terimakasih Kepada Warga Atas Penemuan 2.910 Kepingan KTP Dan 9 Kartu Keluarga YangTidak Aktif

Posted: 12 Sep 2018 01:56 AM PDT


BantenNet.com, SERANG - Penemuan kepingan KTP elektronik (KTP-el) dan Kartu Keluarga asal Kabupaten Serang yang sudah tidak aktif, Senin ( 10/9 )  di Kampung Banjarsari, Desa Cikande, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang - Banten

Dasar Penemuan KTP dan KK tersebut oleh warga yang diamankan dan diserahkan ke Koramil Cikande, pihak nya bersama Sekretaris Disdukcapil Kabupaten Serang Jajang KH langsung ke Koramil Cikande mengecek  tempat barang2 tersebut.

Menurut informasi, barang2 tersebut ditemukan warga di tempat pembuangan sampah dan semak belukar.

Namun jumlah total yang terdata sebanyak 2.910 keping KTP dan 9 kartu keluarga ( KK ) diantaranya 513 KTP manual (KTP lama bukan KTP-el) dan 111 KTP-el rusak secara fisik.

" Kami melakukan uji data dengan alat pembaca (reader) terhadap 4 KTP-el dan 9 kartu keluarga diperkirakan semua sudah tidak berlaku (tidak aktif) atau KTP-el dan KK yang tidak digunakan karena telah dilakukan pergantian akibat perubahan data penduduk yang bersangkutan," Ungkap Kadisdukcapil Kab Serang Asep Saepudin Mustafa pada siaran pers nya.

Adapun perubahan Indetitas / Status / Pekerjaan di KTP maupun di KK misalnya, atas nama Asan, melakukan pergantian fisik KTP-el dengan mengubah jenis pekerjaan dari wiraswasta menjadi  kepala desa.

Atas melakukan pergantian fisik KTP-el dan KK, misalnya atas nama Basar, kepala keluarga, melakukan pergantian atau pembaharuan KK dari tanda tangan camat menjadi tanda tangan kepala Disdukcapil Kab. Serang sesuai amanat undang-undang.

" Kami akan uji semua KTP-el semua barang yang ditemukan adalah produk Disdukcapil Kabupaten Serang, tetapi kemungkinan kuat tidak berlaku karena sudah ada pergantian  dengan produk baru untuk penduduk yang bersangkutan," pungkas Asep.

Setelah pengecekan data Disdukcapil Kabupaten Serang melakukan klarifikasi ke pihak pemerintah Kecamatan Cikande.

" Pihkanya mendapatkan Informasi dari Pemerintahan Kecamatan Cikande sedang merapihkan ruang yang biasa dipakai gudang atau tempat penyimpanan barang yang tidak terpakai. Ruang gudang tersebut akan digunakan. Akibat ketidakpahaman, kemudian dokumen kependudukan tersebut dibuang oleh oknum staf kecamatan ke tempat pembuangan sampah secara sembarangan," terangnya.

Perlu diketahui, sejak tahun 2015 Disdukcapil Kab Serang setiap fisik KTP-el dan KK yang salah cetak serta yang sudah tidak terpakai karena ada pergantian data kependudukan warga.

" Kami kirim ke Kemendagri, namun sejak 2016, Kemendagri tidak menerima karena gudangnya penuh dari pengiriman se-Indonesia. Fisik KTP-el atau KK yang sudah tidak terpakai kemudian disimpan di gudang Disdukcapil dan kantor kecamatan," Jelasnya.

Disamping itu Disdukcapil Kabupaten Serang akan menggelar rapat bersama kepada Pemerintahan Kecamatan, Rabu (12/9) dan menghimbau pada aparatur atau siapapun.

" Kami akan tarik semua fisik KTP-el dan KK yang sudah tidak berfungsi atau tidak terpakai ke kantor Disdukcapil Kab. Serang dan jangan sampai terulang lagi," ucapnya.

Bahkan dengan kejadian ini sangat berdampak pada pelayanan di Kabupaten Serang maka," Kami berterima kasih kepada Dandim Serang dan Kapolres Serang yang turut mengamankan barang2 tersebut dan telah diserahkan ke Disdukcapil Kabupaten Serang, Alhamdulillah barang-barang tersebut berada di pihak yang sangat bertanggung jawab," tuturnya.

Begitu pula pada rekan media diharapkan, dapat berperan aktif dengan melaporkan pemberitaan yang berimbang.

" Saya juga berharap pada insan pers dapat membangun hubungan yang sinergi lebih baik lagi, kedepannya," Tutup Asep Saepudin Mustafa selaku Kadisdukcapil Kabupaten Serang.

> sol

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Disdukcapil, Ucapkan Terimakasih Kepada Warga Atas Penemuan 2.910 Kepingan KTP Dan 9 Kartu Keluarga YangTidak Aktif . Silahkan membaca berita lainnya.

Bayi Suku Mausu Ane Lahir Dengan Selamat di Kamp

Posted: 11 Sep 2018 11:40 PM PDT

KemenkumHAM Kanwil Malut Gelar Rakor Tim PORA di Ternate

Posted: 11 Sep 2018 06:24 PM PDT

KemenkumHAM Kanwil Malut Gelar Rakor Tim PORA di TernateTERNATE, LELEMUKU.COM - Plh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara, Heru Tjondro membuka secara resmi Kegiatan Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing di Royal's Restaurant BallRoom B pada Sabtu (8/9).

Dalam sambutannya Tjondro menyampaikan kehadiran orang asing di Indonesia merupakan sesuatu yang tidak dapat kita hindari. Beragam kerja sama antar-negara dengan tujuan meningkatkan daya saing bangsa dan pembangunan perekonomian negara hadir bersamaan dengan arus lalu lintas orang asing ke Indonesia.

Lalu lintas orang asing tersebut tidak hanya memberikan keuntungan bagi Indonesia seperti adanya transfer pengetahuan dan peningkatan devisa, namun juga turut menghadirkan beragam ancaman. Di dalam Pasal 1 (angka 3) Undang-undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian dijelaskan bahwa fungsi keimigrasian selain melaksanakan tugas pelayanan keimigrasian, imigrasi juga berfungsi sebagai penegak hukum, keamanan negara dan fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat.

Dalam konteks penegakkan hukum dan keamanan negara khususnya pengawasan keimigrasian terhadap kegiatan orang asing di wilayah Indonesia, imigrasi melalui Menteri membentuk Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) yang anggotanya terdiri atas badan atau instansi pemerintah terkait baik di pusat maupun di daerah. Keberadaan Tim Pora tersebut diamanatkan dalam pasal 69 ayat 1, Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian.

Maluku Utara sebagai daerah kepulauan yang berbatasan langsung dengan Philipina di bagian utara, tentu menjadi wilayah yang rawan masuknya orang asing secara ilegal dengan segala ancaman yang dibawanya. Situasi tersebut mengharuskan adanya penguatan kerja intelijen dalam memperoleh informasi terkait keberadaan dan aktivitas orang asing. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara melalui Divisi Keimigrasian yang membawahi dua Unit Pelaksana Teknis Keimigrasian, yakni Kantor Imigrasi Kelas I Ternate dan Kantor Imigrasi Kelas II Tobelo terus berupaya melakukan upaya penegakkan hukum atas pelanggaran keimigrasian yang terjadi di wilayah Maluku Utara.pungkasnya

Sebagai upaya peningkatan dan penguatan pengawasan orang asing, Kantor Wilayah melalui Divisi Keimigrasian tidak dapat bekerja sendiri, namun demikian perlu adanya penguatan kerjasama, koordinasi dan sinergitas informasi intelijen di antara sesama anggota TIM PORA yang melibatkan instansi terkait.

Baik TNI, Polri, Badan Intelijen Negara, Kesbangpol, Kejaksaan, Bea Cukai, BNN dan instansi terkait lainnya. Upaya ini diharapkan dapat melahirkan deteksi dini dan cegah dini terjadinya pelanggaran hukum oleh orang asing.

Guna mengantisipasi tantangan pengawasan orang asing di Indonesia yang semakin kompleks, maka Menteri Hukum dan HAM RI mengeluarkan Peraturan Nomor 19 Tahun 2018 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kantor Imigrasi sebagai bagian dari restrukturisasi organisasi dan tata kerja pada kantor imigrasi.

Sebagai Narasumber dalam Kegiatan tersebut, Direktur Intelijen Keimigrasian Muhammad Yanis dan di dampingi oleh Kepala Divisi Keimigrasian Heru Tdjondro. Dengan Materi " Peran dan Fungsi Intelejen Keimigrasian Dalam Pelaksanaan Tim Pora (Dalam Perfektif Permenkumham Nomor 19 Tahun 2018)."

Kehadiran Direktur Intelijen Keimigrasian dalam memberikan materi pada kegiatan Rapat Koordinasi ini, diharapkan dapat memberikan pengetahuan bagi anggota Tim PORA dalam melakukan tugas pengawasan orang asing di wilayah Maluku Utara sehingga dapat terwujudnya stabilitas keamanan dan pembangunan ekonomi, serta kesejahteraan masyarakat.

Acara ini diikuti oleh peserta yang berjumlah 17 Orang yang terdiri dari Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara, Badan Intelijen Negara Daerah Maluku Utara, Polisi Daerah Maluku Utara, Kesatuan Bangsa dan Politik Maluku Utara, Kejaksaan Tinggi Maluku Utara, Resor Militer 152 Babullah Ternate, Badan Narkotika Nasional Maluku Utara, Bea dan Cukai Maluku Utara, Kantor Imigrasi Ternate dan Kepala Kantor Imigrasi Tobelo.Dalam Kegiatan Tersebut Turut Hadir sebagai Narasumber Direktur Intelijen Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi, Muhammad Yanis, S.H., M.Hum. Kepala Divisi Pemasyarakatan Plh.Divisi Administrasi serta Pejabat Administrasi. (HumasKemenkumHAMMalut)

Satgas Kamtib Kanwil Kemenkumham Maluku Sidak Cabrutan Namlea

Posted: 11 Sep 2018 05:39 PM PDT

Satgas Kamtib Kanwil Kemenkumham Maluku Sidak Cabrutan NamleaNAMLEA, LELEMUKU.COM – Tim Satuan Tugas (Satgas) Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) di Cabang Rumah Tahanan Negara (Cabrutan) Namlea, Kabupaten Buru pada Kamis (6/9).

Kegiatan yang dipimpin Kepala Bidang Keamanan dan Ketertiban Divisi Pemasyarakatan Maluku, Lissa Kiessya semata untuk meminimalisir resiko gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas/Rutan/Cabang Rutan.

"Sesuai instruksi pimpinan kepada kami bahwa kondisi keamanan Lapas, Rutan maupun Cabang Rutan di wilayah Maluku harus tetap aman maka kami gencarkan sidak ke sejumlah Unit Pelaksana Teknis salah satunya di Namlea", terang Lissa.

Hasilnya, berbagai barang yang ditemukan petugas seperti korek api gas, silet, gelas, paku, botol kaca yang langsung disita.

"Barang-barang seperti ini tidak boleh lagi ada di dalam kamar hunian. Tetap jaga keamanan dan ketertiban dalam Rutan, kalau untuk kebersihan kamar dan blok sudah bagus tolong dipertahankan", lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, Tim Satgas juga melaksanakan Tes Urine terhadap 15 orang petugas dan 22 orang WBP Cabrutan Namlea. Total 35 sampel yang diperiksa seluruhnya negatif Narkoba.

Kepala Cabrutan Namlea, Hamdani, yang ditemui setelah kegiatan menyampaikan rasa terima kasihnya atas upaya Tim Satgas Kamtib untuk mewujudkan situasi yang tetap aman di Cabrutan Namlea.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang  telah dilakukan oleh Tim satgas, kedepanya kami akan terus berbenah. Hasil tes urine seluruhnya negatif narkoba menunjukan bahwa pembinaan yang kita lakukan selama ini berbuah hasil yang baik", tutupnya. (HumasKumhamMaluku)

Royke Lumowa Disambut Jajaran Polda Maluku

Posted: 11 Sep 2018 05:34 PM PDT


AMBON, LELEMUKU.COM – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku yang baru, Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M pada Selasa (11/9) disambut dan diterima oleh Wakapolda Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.ik, M.Si, M.M., Irwasda Maluku Kombes Pol Purwolelono, S.ik, M.M., Pejabat Utama Polda Maluku, Kapolres Jajaran Polda Maluku, seluruh personil Polda Maluku, dan Pengurus Bhayangkari Polda Maluku, dilanjutkan pengalungan bunga kepada Kapolda Maluku dan Ibu Swanly Royke Lumowa oleh Waka Polda Maluku dan Ibu Ges Akhmad Wiyagus serta Jajar kehormatan bertempat di Mapolda Maluku pukul 13.30 Wit.

Selanjutnya Kapolda Maluku di dampingi Waka Polda dan Irwasda Maluku, menuju ruang rapat utama Polda Maluku untuk memberikan arahan kepada personil Polda Maluku. Waka Polda Maluku Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.ik, M.Si, M.M dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat melaksanakan tugas sebagai Kapolda Maluku di bumi raja raja, dan mendukung seluruh program kerja Kapolda,

"Menuju Polda Maluku yang dipercayai oleh masyarakat, Maluku damai sejahtera dan makmur," ujar dia.

Acara dilanjutkan dengan paparan situasi umum wilayah Polda Maluku oleh Dir Sabhara Polda Maluku, Kombes Pol. Drs M. Irwan Rahmaeni. Dalam paparannya Dir Sabhara menjelaskan situasi dan kondisi wilayah hukum Polda Maluku, situasi kesatuan, dan capaian kinerja.

Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M sebelum memberikan arahan, ia mengharapkan adanya dukungan seluruh personil Polda Maluku untuk kemajuan Polda Maluku ke arah yang lebih baik. Selanjutnya Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M menyampaikan 35 arahan.

"Mendukung pembangunan pemerintah daerah Maluku, diantaranya parawisata, perekonomian daerah, sumber daya alam, pendidikan, kesehatan, keselamatan masyarakat, kelestarian lingkungan. Mencegah potensi gangguan sosial, diantaranya Anjangsana untuk menjaga Kamtibmas, renaksi untuk mencegah potensi soliditas TNI dan Polri, redam arogansi Polri bagi masyarakat, hindari kekerasan, penggunaan senjata, hindari tindakan korupsi, penegakan hukum yang tegas, ciptakan kamtibcar lancar, Patroli simpati, Pelayanan Kamtibmas, Deteksi dini, pergelaran kekuatan, pemberdayaan masyarakat, reward dan funishment, ciptakan pemilu aman dan damai dan pendekatan kepada tokoh agama, dan tokoh adat dalam rangka menciptakan Maluku yang aman, damai dan sejahtera," ujar mantan Kapolda Papua Barat ini. (HumasPoldaMaluku)

Inpex Masela Komitmen Lakukan Program Pemberdayaan Masyarakat Tanimbar

Posted: 11 Sep 2018 02:39 PM PDT

Inpex Masela Komitmen Lakukan Program Pemberdayaan Masyarakat TanimbarSAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Perusahaan minyak dan gas bumi, Inpex Masela Ltd berkomitmen terus untuk melakukan sejumlah program pemberdayaan masyarakat (PPM) di  Kepulauan Tanimbar, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku  dalam rangka mendapatkan lisensi sosial sejak dini melalui kepercayaan.

Penerimaan dan dukungan dari masayarakat asli dimana perusahaan beroperasi dengan menganggarkan 62 persen dari total anggaran PPM sejak tahun 2009, yang diperuntukkan untuk pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat sebesar 36 persen dan pendidikan sebesar 26 persen.

"Walau belum beroperasi bahkan melaksanakan aktifitas migas yang berarti, Inpex Masela melihat bahwa lisensi sosial dalam beroperasi merupakan suatu hal yang fundamental atau dasar dan perlu mendapatkan perhatian khusus," kata Acting Senior Manager Communication and Relation Department Inpex Masela Ltd, Muhamad Berli usai acara menutupan pelatihan Bahasa Inggris "English For Community Empowerment" kepada Lelemuku.com di Aula Hotel Galaxy Saumlaki, pada Jumat (7/9).

Ia menerangkan kegiatan yang dinamai Social Investment atau investasi sosial  itu bahkan telah berlangsung sebelum diterbitkannya Analisi Dampak Lingkungan (AMDAL) pada tahun 2014 lalu bahkan hingga masa berlaku AMDAL tersebut telah selesai sehubungan dengan perubahan konsep pengembangan lapangan gas Blok Masela dari fasilitas terapung lepas pantai (Offshore) ke fasilitas di darat (Onshore) pada tahun 2016.

Berli menuturkan industri migas sangat dinamis dan dikategorikan sebagai energi yang tidak terbarukan, maka pihaknyamelihat bahwa keberadaan perusahaan tidak akan selamanya berada di wilayah kerjanya. Maka program sosial yang telah dirintis Inpex Masela Ltd sejak tahun 2009 tidak hanya terbatas kepada implementasi program saja namun sudah mengarah kepada upaya menciptakan keberlanjutan melalui keterlibatan semua pihak.

Acting Senior Manager Communication and Relation Department Inpex Masela Ltd inipun berharap program-program yang dilakukan terseb
ut dapat berkontribusi untuk meningkatkan kualitas hidup dan memperluas kesempatan ekonomi masyarakat agar dapat tumbuh kembang bersama-sama dengan proyek lapangan gas abadi wilayah kerja Masela.

"Upaya itu telah membuahkan hasil dengan dianugerahkannya Inpex sebagai perusahaan swasta dengan program CSR terbaik atau mendapatkan medali emas untuk kategori program CSR berbasis pengembangan masyarakat tahun 2018 oleh Public Relations Indonesia Awards (PRIA)", terangnya. (Laura Sobuber)

Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau Masuk Islam Merupakan Hoax

Posted: 11 Sep 2018 02:34 PM PDT

Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau Masuk Islam Merupakan HoaxTORONTO, LELEMUKU.COM - Informasi terkait Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau yang masuk Islam tidaklah benar. Hal ini dibantah AFP dengan menyatkaan bahwa foto yang beredar telah dipalsukan oleh pihak-pihak tertentu.

Foto yang diposting awal oleh halaman Facebook Justin Trudeau Not dan disebarluaskan oleh situs web berita palsu Vatican Enquirer ini mengambarkan Trudeau seolah-olah berpakaian sorban yang sering dipakai muslim di Arab Saudi.

Gambar yang sudah diedit itu ditambahkan dengan kutipan "Setelah bertemu dengan ribuan pengungsi Suriah dan belajar banyak tentang iman mereka, saya belajar banyak tentang cinta Islam. Islam mempromosikan kedamaian dan pada kenyataannya lebih damai dari Kekristenan. Islam adalah agama yang menunjukan identitas saya."

Dijelaskan dalam foto palsu tersebut, Trudeau telah menjadi muslim sejak 26 Agustus 2016 lalu. Saat itu, kata media hoax tersebut, perdana menteri berada di Saguenay, sebuah kota di Provinsi Quebec. Ia saat ini sedang menghadiri pertemuan musim panas Kaukus Nasional dari Partai Liberal, partai ia berasal.

Dijelaskan foto tersebut merupakan editan yang disebarluaskan oleh 8000 akun media sosial ini bahwa, informasi tersebut didapat dari website Global Sun pada tahun 2016 lalu meski website tersebut sama sekali tidak dapat ditemukan di pencarian internet.

Pada kenyataannya Trudeau memang menghadiri konferensi partainya pada saat itu, namun ia tidak pernah menyebut satu hal yang berkaitan dengan Islam. Pada keesokan harinya saat Festival Muslim di Mississauga, Ontario, Trudeau juga tidak menyebutkan satu hal pun terkait keimanannya pada Islam.

Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau Masuk Islam Merupakan HoaxSementara terkait foto jarak dekat yang diedit tersebut. Aslinya merupakan foto Trudeau yang memakai baju Pangerang Kecil, sebuah karakter dari novel milik Antoine de Saint Exupery. Pakaian itu dipakai saat memberikan hadiah permen kepada putranya pada perayaan Halloween, 31 Oktober 2016. (Albert Batlayeri)

Satgas Nusantara Gelar FDG Pileg dan Pilpres 2019 di Biak Numfor

Posted: 11 Sep 2018 02:29 PM PDT

Satgas Nusantara Gelar FDG Pileg dan Pilpres 2019 di Biak NumforBIAK, LELEMUKU.COM - Kapolres Biak Numfor, Provinsi Papua AKBP Rachmad Amsori, S.,IK ada dalam Focus Group Discussion (FGD) bersama Plt.Bupati yang diwakili Sekretaris Kesbangpol Drs. Johanes Sanadi, Dandim 1708/BN Letkol Inf. D. C. A. soumokil, juga Ketua KPU Jackson Maryen bersama sejumlah stakeholder lainnya Rabu (5/9) bertempat di Asana Hotel yang diawali dengan doa oleh Ketua MUI ustadz Kamaruddin.

Dalam sambutan sekaligus pernyataan buka FGD evaluasi pengamanan pilkada 2018 dan konsolidasi menuju sukses pilleg dan pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk, Kapolres Rachmad Amsori nyatakan di Biak - Papua sudah dapat mengembalikan rawan 1 aman tanpa konflik, dan inilah keberhasilan untuk menjadi langkah awal pada pilleg dan pilpres.

Hal senada diakui Dandim 1708/BN Letkol Inf. D. C. A. soumokil dengan tetap mengandalkan Babinsa yang kurang lebih berjumlah 253 orang dan meyakini kalau orang Biak sangat cerdas sehingga pasti bersinergitas menciptakan dan mewujudkan pesta demokrasi dengan aman.

Sementara Ketua KPU Jackson Maryen yang mengakui sekalipun dengan tertatih-tatih, ada persoalan tapi Pilkada tetap jalan. Hal ini pantas saja KPU biak Numfor menjadi penyelenggara terbaik di Papua,tandas Jackson.

Diskusi berjalan cukup alot dengan mendengarkan saran, kritik dan masukan dari semua pihak yang terlibat dalam pilleg maupun pilpres yang kemudian ditanggapi oleh Sekretaris Kesbangpol Johanes Sanadi terutama terkait dengan pendanaan.

"Bapa Ibu terkait pendanaan akan dicari solusinya, karena semua sama tahu keberadaan Biak" jelas Sanadi. Kredibilitas ada pada partai politik maka rekrutlah caleg yang tepat, imbuhnya.

Integritas menjadi hal penting guna wujudkan pilleg dan pilpres 2019, yang oleh KPU telah beberkan data 416 caleg dari 16 parpol sambil menunggu penetapan pada 20 September mendatang dengan 549 tanggapan publik yang sudah diterima atas nama-nama caleg yang sudah dipublikasikan, ini membuktikan kerjasama dari semua pihak terutama masyarakat sehingga ke depannya disiapkan 464 TPS yang tersebar pada 19 distrik. (HumasBiakNumfor)

Satgas Nusantara Gelar FDG Pileg dan Pilpres 2019 di Biak Numfor

Posted: 11 Sep 2018 02:28 PM PDT

Satgas Nusantara Gelar FDG Pileg dan Pilpres 2019 di Biak NumforBIAK, LELEMUKU.COM - Kapolres Biak Numfor, Provinsi Papua AKBP Rachmad Amsori, S.,IK ada dalam Focus Group Discussion (FGD) bersama Plt.Bupati yang diwakili Sekretaris Kesbangpol Drs. Johanes Sanadi, Dandim 1708/BN Letkol Inf. D. C. A. soumokil, juga Ketua KPU Jackson Maryen bersama sejumlah stakeholder lainnya Rabu (5/9) bertempat di Asana Hotel yang diawali dengan doa oleh Ketua MUI ustadz Kamaruddin.

Dalam sambutan sekaligus pernyataan buka FGD evaluasi pengamanan pilkada 2018 dan konsolidasi menuju sukses pilleg dan pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk, Kapolres Rachmad Amsori nyatakan di Biak - Papua sudah dapat mengembalikan rawan 1 aman tanpa konflik, dan inilah keberhasilan untuk menjadi langkah awal pada pilleg dan pilpres.

Hal senada diakui Dandim 1708/BN Letkol Inf. D. C. A. soumokil dengan tetap mengandalkan Babinsa yang kurang lebih berjumlah 253 orang dan meyakini kalau orang Biak sangat cerdas sehingga pasti bersinergitas menciptakan dan mewujudkan pesta demokrasi dengan aman.

Sementara Ketua KPU Jackson Maryen yang mengakui sekalipun dengan tertatih-tatih, ada persoalan tapi Pilkada tetap jalan. Hal ini pantas saja KPU biak Numfor menjadi penyelenggara terbaik di Papua,tandas Jackson.

Diskusi berjalan cukup alot dengan mendengarkan saran, kritik dan masukan dari semua pihak yang terlibat dalam pilleg maupun pilpres yang kemudian ditanggapi oleh Sekretaris Kesbangpol Johanes Sanadi terutama terkait dengan pendanaan.

"Bapa Ibu terkait pendanaan akan dicari solusinya, karena semua sama tahu keberadaan Biak" jelas Sanadi. Kredibilitas ada pada partai politik maka rekrutlah caleg yang tepat, imbuhnya.

Integritas menjadi hal penting guna wujudkan pilleg dan pilpres 2019, yang oleh KPU telah beberkan data 416 caleg dari 16 parpol sambil menunggu penetapan pada 20 September mendatang dengan 549 tanggapan publik yang sudah diterima atas nama-nama caleg yang sudah dipublikasikan, ini membuktikan kerjasama dari semua pihak terutama masyarakat sehingga ke depannya disiapkan 464 TPS yang tersebar pada 19 distrik. (HumasBiakNumfor)

Satgas Nusantara Gelar FDG Pileg dan Pilpres 2019 di Biak Numfor

Posted: 11 Sep 2018 02:08 PM PDT

Satgas Nusantara Gelar FDG Pileg dan Pilpres 2019 di Biak NumforBIAK, LELEMUKU.COM - Kapolres Biak Numfor, Provinsi Papua AKBP Rachmad Amsori, S.,IK ada dalam Focus Group Discussion (FGD) bersama Plt.Bupati yang diwakili Sekretaris Kesbangpol Drs. Johanes Sanadi, Dandim 1708/BN Letkol Inf. D. C. A. soumokil, juga Ketua KPU Jackson Maryen bersama sejumlah stakeholder lainnya Rabu (5/9) bertempat di Asana Hotel yang diawali dengan doa oleh Ketua MUI ustadz Kamaruddin.

Dalam sambutan sekaligus pernyataan buka FGD evaluasi pengamanan pilkada 2018 dan konsolidasi menuju sukses pilleg dan pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk, Kapolres Rachmad Amsori nyatakan di Biak - Papua sudah dapat mengembalikan rawan 1 aman tanpa konflik, dan inilah keberhasilan untuk menjadi langkah awal pada pilleg dan pilpres.

Hal senada diakui Dandim 1708/BN Letkol Inf. D. C. A. soumokil dengan tetap mengandalkan Babinsa yang kurang lebih berjumlah 253 orang dan meyakini kalau orang Biak sangat cerdas sehingga pasti bersinergitas menciptakan dan mewujudkan pesta demokrasi dengan aman.

Sementara Ketua KPU Jackson Maryen yang mengakui sekalipun dengan tertatih-tatih, ada persoalan tapi Pilkada tetap jalan. Hal ini pantas saja KPU biak Numfor menjadi penyelenggara terbaik di Papua,tandas Jackson.

Diskusi berjalan cukup alot dengan mendengarkan saran, kritik dan masukan dari semua pihak yang terlibat dalam pilleg maupun pilpres yang kemudian ditanggapi oleh Sekretaris Kesbangpol Johanes Sanadi terutama terkait dengan pendanaan.

"Bapa Ibu terkait pendanaan akan dicari solusinya, karena semua sama tahu keberadaan Biak" jelas Sanadi. Kredibilitas ada pada partai politik maka rekrutlah caleg yang tepat, imbuhnya.

Integritas menjadi hal penting guna wujudkan pilleg dan pilpres 2019, yang oleh KPU telah beberkan data 416 caleg dari 16 parpol sambil menunggu penetapan pada 20 September mendatang dengan 549 tanggapan publik yang sudah diterima atas nama-nama caleg yang sudah dipublikasikan, ini membuktikan kerjasama dari semua pihak terutama masyarakat sehingga ke depannya disiapkan 464 TPS yang tersebar pada 19 distrik. (HumasBiakNumfor)

Satgas Nusantara Gelar FDG Pileg dan Pilpres 2019 di Biak Numfor

Posted: 11 Sep 2018 02:04 PM PDT

Satgas Nusantara Gelar FDG Pileg dan Pilpres 2019 di Biak NumforBIAK, LELEMUKU.COM - Kapolres Biak Numfor, Provinsi Papua AKBP Rachmad Amsori, S.,IK ada dalam Focus Group Discussion (FGD) bersama Plt.Bupati yang diwakili Sekretaris Kesbangpol Drs. Johanes Sanadi, Dandim 1708/BN Letkol Inf. D. C. A. soumokil, juga Ketua KPU Jackson Maryen bersama sejumlah stakeholder lainnya Rabu (5/9) bertempat di Asana Hotel yang diawali dengan doa oleh Ketua MUI ustadz Kamaruddin.

Dalam sambutan sekaligus pernyataan buka FGD evaluasi pengamanan pilkada 2018 dan konsolidasi menuju sukses pilleg dan pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk, Kapolres Rachmad Amsori nyatakan di Biak - Papua sudah dapat mengembalikan rawan 1 aman tanpa konflik, dan inilah keberhasilan untuk menjadi langkah awal pada pilleg dan pilpres.

Hal senada diakui Dandim 1708/BN Letkol Inf. D. C. A. soumokil dengan tetap mengandalkan Babinsa yang kurang lebih berjumlah 253 orang dan meyakini kalau orang Biak sangat cerdas sehingga pasti bersinergitas menciptakan dan mewujudkan pesta demokrasi dengan aman.

Sementara Ketua KPU Jackson Maryen yang mengakui sekalipun dengan tertatih-tatih, ada persoalan tapi Pilkada tetap jalan. Hal ini pantas saja KPU biak Numfor menjadi penyelenggara terbaik di Papua,tandas Jackson.

Diskusi berjalan cukup alot dengan mendengarkan saran, kritik dan masukan dari semua pihak yang terlibat dalam pilleg maupun pilpres yang kemudian ditanggapi oleh Sekretaris Kesbangpol Johanes Sanadi terutama terkait dengan pendanaan.

"Bapa Ibu terkait pendanaan akan dicari solusinya, karena semua sama tahu keberadaan Biak" jelas Sanadi. Kredibilitas ada pada partai politik maka rekrutlah caleg yang tepat, imbuhnya.

Integritas menjadi hal penting guna wujudkan pilleg dan pilpres 2019, yang oleh KPU telah beberkan data 416 caleg dari 16 parpol sambil menunggu penetapan pada 20 September mendatang dengan 549 tanggapan publik yang sudah diterima atas nama-nama caleg yang sudah dipublikasikan, ini membuktikan kerjasama dari semua pihak terutama masyarakat sehingga ke depannya disiapkan 464 TPS yang tersebar pada 19 distrik. (HumasBiakNumfor)

Pemerintah AS Kembangkan Fasilitas Penampungan Anak Imigran Ilegal di Tornilo

Posted: 11 Sep 2018 01:59 PM PDT

Pemerintah AS Kembangkan Fasilitas Penampungan Anak Imigran Ilegal di TorniloTEXAS, LELEMUKU.COM - Pemerintah Amerika Serikat akan memperpanjang pengembangan tempat penampungan sementara anak-anak imigran yang berlokasi di Texas Barat.

Menurut juru bicara dari Kementerian Kesehatan dan Layanan Kesehatan AS, fasilitas penampungan anak imigrasi di Tornilo, Texas akan ditambah hingga memiliki 3800 tempat tidur dari jumlah sebelumnya 360 tempat tidur.

Ditambahkan, sekitar 1400 tempat tidur lainnya akan dijadikan sebagai cadangan jika ada penambahan imigran anak yang menyebrang dari Meksiko tanpa surat izin imigrasi.

Pemerintah menyangkali jika pembangunan ini bertujuan agar penerapan kebijakan tanpa toleransi pada para pelintas batas ilegal ini berjalan.

Sebab hal ini sudah direncanakan jauh sebelum pemerintahan Trump. Sebab lokasi yang berada dekat dengan Kantor Perbatasan di El Paso ini sudah memiliki program pengembangan beberapa tahun kedepan.

Tempat ini sebelumnya menjadi kontroversi karena dijadikan sebagai tahanan anak-anak imigran yang dipisahkan secara paksa oleh pemerintah AS. Meski didemo beberapa kali oleh aktivis kemanusiaan, fasilitas ini tetap beroperasi dan berlanjut hingga kini. (Albert Batlayeri)