Tuesday, October 2, 2018

9:58 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Posko Kesehatan Disiapkan Jelang Pesparani Nasional I.

Posko Kesehatan Disiapkan Jelang Pesparani Nasional I


Posko Kesehatan Disiapkan Jelang Pesparani Nasional I

Posted: 02 Oct 2018 06:37 AM PDT

BERITA MALUKU. Menjelang Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Nasional Katolik I yang akan terselenggara pada 27 Oktober hingga 2 November 2018 di Kota Ambon, Provinsi Maluku, kini pihak panitia telah mempersiapkan berbagai hal untuk menyukseskan kegiatan akbar keagamaan, salah satunya mempersiapkan Posko Kesehatan.

Ketua Bidang Kesehatan Pesparani, Meyke Pontoh yang juga Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku mengatakan, pihaknya kini sudah bergerak mempersiapkan apa saja yang nanti akan dibutuhkan untuk melayani kesehatan para peserta pesparani nasional ketika kegiatan tersebut dilangsungkan.

Kesiapan yang dilakukan pihaknya saat ini, yakni menyiapkan pos-pos pelayanan kesehatan yang nantinya akan ditempatkan di tempat –tempat dimana dilangsungkannya ivent.

"Saat ini untuk tahap penyiapan, kita akan membentuk pos-pos kesehatan di tempat ivent, jadi dimana ada tempat ivent pelaksanaan Pesparani, di sana ada pos kesehatan," kata Ketua Bidang Kesehatan Pesparani, Meyke Pontoh, Selasa (2/10/2018).
.
Kata Pontoh, selain menempatkan pos-pos kesehatan di setiap lokasi penyelenggaraan perlombaan Pesparani, terdapat juga tiga posko induk untuk pelayanan selanjutnya. Posko induk tersebut antara lain pada Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Tentara dan Rumah Sakit Angkatan Laut.

"Tetapi ada juga pos kesehatan mobile. Nanti pos kesehatan mobile ini akan mengelilingi tempat-tempat dimana para kontingen menginap dan. pos mobile ini akan bertugas selama 24 jam," tandasnya.

Pontoh mengatakan, sedangkan untuk tahap penyiapan sebelum hari H, pihaknya akan menyemport anti nyamuk di lokasi ivent, termasuk akan melakukan pemeriksaan sampel air bersih dan makanan yang akan disajikan untuk peserta, terutama di tempat-tempat katering  yang mengelola makanan untuk para tamu. Dan ini dikendalikan oleh tim kesehatan dari pihak Kesdam XVI Pattimura.
.
Menurut Pontoh, Bidang Kesehatan Pesparani akan menerjunkan sekitar 150 tenaga kesehatan yang akan ditugaskan selama 24 jam untuk melayani kesehatan para peserta, dan para petugas kesehatan ini akan dibagi dalam dua sift.

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Posko Kesehatan Disiapkan Jelang Pesparani Nasional I . Silahkan membaca berita lainnya.

Pilkades Serentak di Bursel, 2 Desa Laksanakan PSU

Posted: 02 Oct 2018 06:37 AM PDT

BERITA MALUKU. Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap dua untuk 28 desa di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) terdapat Dua Desa melakukan Pemilihan Suara Ulang (PSU).

Hal tersebut disebabkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) tidak sesuai dengan jumlah masyarakat yang datang untuk memilih berdasarkan DPT.

DPT yang diusulkan tidak sesuai dengan jumlah pemilih yang datang untuk mencoblos, sehingga presentase suara masyarakat tidak sebanding dengan jumlah pemilih dalam DPT.

Hal tersebut disampaikan Kabag Pemerintahan Setda Buru Selatan, Ridwan Nyio kepada wartawan di Namrole, Selasa (2/10/2018).

"Ada dua desa yang lakukan PSU yakni Desa Labuang di Kecamatan Namrole dan Desa Balpetu di kecamatan Kapala Madan," ujar Nyio.

Lanjut Nyio, penambahan untuk melakukan PSU harus memenuhi beberapa langkah yang harus dipenuhi diantaranya, melalui surat keputusan (SK) Bupati terkaut pentahapan ulang pencoblosan kepala desa serentak tahun 2018. (AZMI)

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Pilkades Serentak di Bursel, 2 Desa Laksanakan PSU . Silahkan membaca berita lainnya.

Kapten Laut Romi Iskandar Hasibuan Resmi Jabat KAL Alkura 1-9-14

Posted: 02 Oct 2018 06:22 AM PDT

BERITA MALUKU. Bertempat di geladak KAL Alkura 1-9-14 telah dilaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan Komandan KAL Alkura 1-9-14 dari Kapten Laut (P) Yudik Fujiyanto kepada Kapten Laut (P) Romi Iskandar Hasibuan yang dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Kapal Patroli Lantamal IX Kolonel Laut (P) Bambang Wasito, Selasa (02/10/2018).

Dalam amanatnya Dansatrol Lantamal IX menyampaikan selamat bertugas kepada Kapten Laut (P) Yudik Fujiyanto menempati jabatan barunya menjadi Kadep Ops KRI Lambung Mangkurat – 372  Satkor Koarmada II serta selamat datang kepada Kapten Laut (P) Romi Iskandar Hasibuan, semoga dalam setiap tugas dan tanggung jawab yang dibebankan nantinya dapat terlaksana dengan baik.

Kita sadar bahwa tantangan yang dihadapi semakin berat, sejalan dengan perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan. Profesionalisme adalah hal yang tidak dapat di tawar – tawar lagi. Kita harus mau terus belajar atau kita akan tertinggal jauh dari Negara – Negara lain.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa unsur dibawah satrol Lantamal IX dituntut kehadirannya di laut dalam rangka penegakkan hukum dan kedaulatan di laut. Diharapkan seluruh ABK baik Perwira, Bintara maupun Tamtama memberikan yang terbaik untuk KAL Alkura khususnya dan Negara pada umumnya.

Hadir dalam kegiatan Komandan KAL Panana 1-9-13 Kapten Laut (P) Heri Julianto, Komandan KAL Hutumuri 1-9.0-01 Lettu Laut (P) Mariyono serta Para Perwira, Bintara, Tamtama dibawah jajaran Satuan Kapal Patroli Lantamal IX. (DISPEN LANTAMAL IX)

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Kapten Laut Romi Iskandar Hasibuan Resmi Jabat KAL Alkura 1-9-14 . Silahkan membaca berita lainnya.

Danrindam Pattimura Resmi Buka Pendidikan Bintara TNI AD Tahun 2018

Posted: 02 Oct 2018 06:22 AM PDT

BERITA MALUKU. Komandan Resimen Induk Daerah Militer XVI/Pattimura, Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung secara resmi membuka Pendidikan Pertama Bintara TNI-AD tahun anggaran 2018, bertempat di Lapangan Upacara Rindam XVI/Pattimura, Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Siaran pers Pendam XVI/Pattimura kepada media ini, Selasa (2/10/2018) menjelaskan, Dikmaba PK adalah pendidikan bagi calon Bintara TNI AD yang telah lulus tes mulai dari tahapan administrasi sampai Pantukhir. Dimana pendaftaran jalur ini hanya dibuka satu tahun sekali oleh Markas Besar TNI Angkatan Darat.

Selama 5 bulan mengikuti pendidikan pertama Calon Bintara TNI AD tersebut, mereka akan diberikan materi-materi dasar kemiliteran, sehingga kelak mampu menyesuaikan diri sebagai prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat.

Danrindam menyampaikan selamat kepada prajurit siswa karena dari sekian banyak prajurit yang mengikuti seleksi, hanya 183 orang saja yang terpilih dan memenuhi persyaratan untuk mengikuti pendidikan pembentukan Bintara ini.

Hadir pada Upacara Pembukaan Dikmaba PK 2018  tersebut diantaranya Pejabat Utama Kodam XVI/Pattimura, Para Dansatdik, Kabag, Katim, Kadep dan Kasi Rindam XVI/Pattimura. Turut hadir juga Ketua Persit Cab IX/Rindam Ny. Parlindungan Hutagalung beserta Pengurus serta para tamu undangan.


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Danrindam Pattimura Resmi Buka Pendidikan Bintara TNI AD Tahun 2018 . Silahkan membaca berita lainnya.

Danrindam Pattimura Resmi Buka Pendidikan Bintara TNI AD Tahun 2018

Posted: 02 Oct 2018 05:50 AM PDT

Jelang HUT TNI Ke-73, Kodam Pattimura Gandeng Pertamina Gelar Bedah Rumah Veteran RI

Posted: 02 Oct 2018 05:50 AM PDT

Satpol PP Gelar Kejuaraan Karate Pelajar di Kepulauan Tanimbar

Posted: 02 Oct 2018 02:31 AM PDT

Satpol PP Gelar Kejuaraan Karate Pelajar di Kepulauan TanimbarSAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Guna memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-19  Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) tahun 2018 panitia melalui Satpol PP dan PB Forki MTB melaksanakan Pembukaan Kejuaraan Karate untuk Siswa/Siswi tingkat SD, SMP dan SMA/SMK pada Senin (1/10) pukul 12.00 WIT di Lantai I Kantor Bupati, Jln Ir. Soekarno, Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel).

Kegiatan yang sekaligus mencanangkan pembukaan Latihan Karate bagi Anggota Satuan Polisi Pamong Praja MTB ini dibuka oleh Asisten Bid.Pembangunan, Ekonomi dan Kemasyarakatan Setda MTB, dr. Edwin Tomasoa.

Dalam sambutannya, Bupati Petrus Falolon melalui dr. Tomasoa mengajak para peserta yang terdiri dari 76 siswa-Siswi tingkat SD, SMP dan SMA/SMK dari Perguruan Karate pada 4 Kecamatan yakni Tansel, Tanimbar Utara, Molu Maru dan Selaru ini untuk mengikuti kegiatan ini dengan seksama dan mampu menunjukkan kemampuan terbaik.

"Saya mengharapkan kejuaran ini bisa menghasilkan atlet yang berprestasi dan bisa mewakili Kabupaten ini di kanca nasional," ujar dia.

Ia juga mengharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan oleh pihak-pihak terkait, sehingga pengembangan olahraga di Kepulauan Tanimbar dapat terus terwujud dengan baik.

"Mengharapkan forki bisa terus membuat pertandingan-pertandingan seperti ini guna menghasilkan bibit-bibit karateka yang handal dan dengan dibukanya pusat pelatihan karate di Satpol PP Kab.MTB, dapat menunjang Tupoksi Satpol PP khususnya Satpol PP MTB di lapangan," ujar dia.

Satpol PP Gelar Kejuaraan Karate Pelajar di Kepulauan TanimbarMenurut dia maksud dan tujuan kegiatan adalah memberikan kesempatan bagi para pelajar tingkat SD, SMP dan SMA/SMK dengan rincian peserta SD Putra/Putri berjumlah 22 orang, peserta SMP Putra/Putri berjumlah 39 orang dan peserta SMA/SMK Putra/Putri berjumlah 16 orang ini agar dapat mengembangkan minat dan bakat dibidang olahraga karate.

"Serta sebagai arena penjaringan atlet guna menghadapi kegiatan olahraga pelajar di tingkat Kabupaten, dan sebagai wahana untuk memilih atlet-atlet berprestasi dan berbakat untuk dibina menjadi atlet daerah MTB," ujar dia.

Beberapa jenis mata Lomba yang diadakan adalah; Kejuaraan Kata Perorangan Putra dan Putri tingkat SD, SMP dan SMA/SMK, Kejuaraan Kata Beregu Putra dan Putri tingkat SD, SMP dan SMA/SMK dan Kejuaraan Komite Beregu Putra tingkat Perguruan. Sementar pelaksanaannya hingga Selasa (2/10).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Asisten Pembangunan, Ekonomi dan Kemasyarakatan Setda Kab.MTB, Bapak.dr.Edwin Tomasoa; Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja MTB Cornelis Belay, S.Sos, M.Si ; Pimpinan SKPD lingkup Pemda Kab.MTB;  Sekretaris Dinas Satuan Polisi Pamong Praja MTB Johanis Fenanlampir, SE sekaligus sebagai Wakil Ketua I Forki Kab.MTB dan Sesepuh Karate MTB ; Para Pelatih dari masing-masing Perguruan Karate seMTB ;Perwakilan Anggota Satpol PP Kab.MTB ; Anggota Perguruan Karate se-Kab.MTB ; dan Peserta Kejuaraan. (Laura Sobuber)

Ratna Sarumpaet Dikabarkan Benjol Lebam-lebam Pelipis Mata Dianiaya Orang Tak Dikenal

Posted: 01 Oct 2018 10:03 PM PDT


Ket gambar : wajah Benjol bola mata lebam Ratna Sarumpaet beredar di berbagai sosial media

Media Nasional Obor keadilan | Jakarta , Selasa ( 02/10 ) , Ratna Sarumpaet aktifis berhaluan keras itu  dikabarkan tengah babak belur benjol benjol dianiaya Orang tak dikenal pada senin (01/10).
Berita ini viral diberbagai Media sosial termasuk grup grup whatsapp.
Media Nasional Obor keadilan ( Obor Panjaitan) mendapati _Informasi ini dari salah satu grup , dan langsung mengkonfirmasi ke Ratna Sarumpaet langsung via Whasapp , namun hingga berita ini diturunkan belum ada balasan darinya. Padahal ada beberapa kali media ini mengkonformasi sebuah issu biasanya si balas oleh Ratna Sarumpaet, hal ini menguatkan Keyakinan Penulis jika berita ini hampir mendekati benar.

Guna Keabsahan dan keseimbangan sebuah Informasi Berikut capture Screen shot percakapan media ini dengan Ratna Sarumpaet:




Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Ratna Sarumpaet Dikabarkan Benjol Lebam-lebam Pelipis Mata Dianiaya Orang Tak Dikenal . Silahkan membaca berita lainnya.

Sadis !! Mantan Anggota DPRD Mesuji Tewas Bersimbah Darah

Posted: 01 Oct 2018 09:48 PM PDT

              Ket foto:  Mantan Anggota DPRD Mesuji Tewas Dibunuh
MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN l LAMPUNG  -  Mantan anggota DPRD Mesuji periode 2009-2014 Reki Nelsen ditemukan tewas mengenaskan di meregang nyawa di depan pintu masuk Perumahan Citra Garden, Negeri Olokgading, Telukbetung Timur, Bandarlampung, Senin (1/10/2018) sekitar pukul 20.00 WIB.


Belum diketahui apa motif pembunuhan tersebut. Namun, Tim Inafis Polresta Bandarlampung menemukan Reki dalam kondisi tewas dengan sabetan dan tusukan senjata tajam di sekujur tubuhnya.


Kapolresta Bandarlampung Kombes Murbani Budi Pitono mengatakan bahwa petugas Polresta Bandarlampung mendapatkan informasi pembunuhan tersebut dari pihak sekuriti Perumahan Citra citra.
"Kalau keterangan dari saksi mata (Sekuriti) di perumahan itu, dia hanya mendengar suara teriakan orang minta tolong, begitu dilihat korban sudah dalam keadaan tergeletak (tewas)," katanya kepada media  Selasa (2/10/2018).

Reki mengalami luka sayatan senjata tajam di pergelangan tangan kanan sebanyak dua kali, lalu luka tusukan di bagian perut hingga usus terurai.
"Korban dilarikan oleh warga setempat ke RSUD A Dadi Tjkorodipo," tambah Murbani.
Dia menduga sebelumnya korban sempat terlibat pertikaian dengan pelaku yang belum diketahui identitasnya.

"Kalau laporan yang saya terima, korban itu mendapati beberapa orang sedang membongkar toko Thai Tea miliknya. Kemudian terjadi keributan antara korban dan pelaku, di mana kemudian pelaku melakukan penusukan di beberapa bagian tubuh korban dengan menggunakan pisau," jelasnya.
Kasatreskrim Polresta Bandarlampung Kompol Harto Agung Cahyono mengaku bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku pembunuhan tersebut.

"Kita sudah turunkan tim untuk buru pelaku," singkatnya. (Rahardja)
Editor :  Rahardja
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Sadis !! Mantan Anggota DPRD Mesuji Tewas Bersimbah Darah . Silahkan membaca berita lainnya.

TNI Kodim 1415 Kep. Selayar Buka Posko Bantuan Kemanusiaan Bencana Sulteng

Posted: 01 Oct 2018 07:42 PM PDT

TNI Kodim 1415 Kep. Selayar Terus Buka Posko, Bantuan Kemanuasiaan Bencana Sulteng


MEDIA SELAYAR. Dandim 1415/Selayar, Letkol Arm Yuwono, S.Sos., M.M, menandaskan, "sejak dibuka pada hari Minggu, (30/09) pagi, bantuan terus mengalir dari berbagai elemen, baik dari kalangan pengurus organisasi kepemudaan, komunitas, pribadi, organisasi keagamaan, dan instansi pemerintah yang secara sukarela datang mengantarkan bantuannya ke posko Penggalangan Dana Kemanusiaan Kodim 1415/Selayar".

Posko penggalangan dana dan bantuan kemanusiaan untuk korban musibah gempa bumi serta tsunami kota Donggala dan Palu terus dibuka di Markas TNI Kodim 1415/Selayar, yang dikoordinir, langsung oleh Dandim 1415/Selayar, Letkol Arm Yuwono, S.Sos., M.M, dibantu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kepulauan Selayar, Novi Tri Kusumaningrum Yuwono.

TNI Kodim 1415 Kep Selayar terus bergerak menggalang bantuan dan kepedulian sosial masyarakat. Dan puluhan ton bantuan makanan, pakaian bekas layak pakai, uang, dan jenis bantuan lain yang telah berhasil dikumpulkan akan segera di berangkatkan Posko Bantuan Kemanusiaan Kodam XIV/Hasanuddin Makassar hari ini Selasa, 2 -10-2018. (fasya/lolo)


Editor  : Andi 
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang TNI Kodim 1415 Kep. Selayar Buka Posko Bantuan Kemanusiaan Bencana Sulteng . Silahkan membaca berita lainnya.

Akbp. Syamsu Ridwan Pimpin Pemakaman (Alm) Briptu Adri, Personil Brimob Yang Jadi Korban Tsunami Palu

Posted: 01 Oct 2018 07:12 PM PDT

Akbp. Syamsu Ridwan Pimpin Pemakaman (Alm) Briptu Adri, Personil Brimob, Yang Jadi Korban Tsunami Palu

MEDIA SELAYAR. Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Syamsu Ridwan S.IK menjadi inspektur upacara pada upacara pemakaman Briptu Adri Pransiska di Rea-rea Bontoharu, Kelurahan Putabangun, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel, pada Senin 1 Oktober 2018.

Almarhum Briptu Adri Pransiska adalah anggota Sat Brimob Polda Sulteng menjadi korban gempa di Palu. Dimana Almarhum adalah putra asli asal Selayar yang telah 6 tahun bertugas di Sulawesi Tengah.

Briptu Adri Pransiska lahir di Selayar tanggal 29 Desember 1992 dan Lulus Diktuk Brimob Polri pada tahun 2012. Almarhum telah beberapa kali menjalankan tugas operasi kepolisian antara lain, Ops Camar Maleo 2015 dan Ops Tinombala 2016 dan mendapat Tanda jasa Satya Lencana Operasi Kepolisian.

Ayahnya bernama Badaruddin dan ibu Hartati. Mereka berdua hanya bisa pasrah atas kejadian yang telah merenggut nyawa anaknya, saat bertugas di pantai Talise Palu.

Dalam upacara pemakaman tersebut, riwayat singkat almarhum Briptu Adri Pransiska dibacakan, Almarhum Lahir di Selayar, 29 Desember 1992, dan Lulus Diktuk Brimob Polri pada tahun 2012.

Almarhum telah beberapa kali menjalankan tugas operasi Kepolisian antara lain, Operasi Camar Maleo 2015 dan Operasi Tinombala 2016 dan mendapat Tanda Jasa Satya Lencana Operasi Kepolisian.

Dalam rangkaian upacara pemakaman juga dilakukan tabur bunga oleh Inspektur Upacara serta perwakilan kelurga almarhum. Bertindak sebagai komandan Upacara Danki III Sat Brimob Polda Sulsel Iptu Bachtiar.

Hadir pada Upacara pemakaman Dandim 1415 Kepulauan Selayar Letkol Arm Yuwono, Ketua Pengadilan Negeri Kepulauan Selayar Royke Herold, Para Pejabat utama Polres Kepulauan Selayar, dan Kodim 1415 Kepulauan Selayar, Para Bintara TNI-Polri, serta keluarga dan masyarakat Putabangun. (*)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Akbp. Syamsu Ridwan Pimpin Pemakaman (Alm) Briptu Adri, Personil Brimob Yang Jadi Korban Tsunami Palu . Silahkan membaca berita lainnya.

Bencana Palu Dan Donggala Adalah Duka Kita Semua, Bupati Kep. Selayar Galang Donasi Untuk Korban

Posted: 01 Oct 2018 11:27 AM PDT

Bencana Palu Dan Donggala Adalah Duka Kita Semua, Bupati Kep. Selayar, Galang Donasi Untuk Korban

MEDIA SELAYAR. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan penggalangan bantuan untuk korban bencana di Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah.

Bencana gempa dan tsunami di Donggala dan Palu Sulawesi Tengah, merupakan duka yang sangat mendalam bagi semua, khususnya bangsa Indonesia. Tentu saja tak terkecuali masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar. Apalagi di kota Palu ada banyak warga asal Selayar yang berdomisili di Palu.

Bupati Kepulauan Selayar, H.Muh. Basli Ali sesaat setelah memimpin rapat malam ini, sempat menyebut terkait jumlah donasi yang terkumpul sudah 750 juta rupiah, dan akan segera disalurkan untuk mereka yang ada di Sulawesi Tengah.

H. Muh. Basli Ali juga menyampaikan bahwa duka yang menimpa saudara-saudara kita di Donggala dan Palu adalah merupakan duka kita semua.

"Ini sudah menjadi kewajiban kita untuk membantu sesama saudara yang terkena musibah. Olehnya itu saya mengumpulkan seluruh jajaran Pemerintah kabupaten Kepulauan Selayar untuk mengumpulkan donasi," ungkap H. Muh. Basli Ali. (**)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Bencana Palu Dan Donggala Adalah Duka Kita Semua, Bupati Kep. Selayar Galang Donasi Untuk Korban . Silahkan membaca berita lainnya.

Warga Sinjai Timur Panik Rasakan Ada Getaran Gempa

Posted: 01 Oct 2018 08:27 AM PDT

Warga Sinjai Timur, Panik Rasakan Ada Getaran Gempa

MEDIA SELAYAR. Getaran gempa bumi tiba-tiba mengguncang pemukiman warga di Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai pada malam ini Senin, 1 Oktober 2018.

Kejadiannya sekitar pukul 19.39 Wita tadi dan hingga berita ini ditayangkan warga di kecamatan itu pun panik dan berjaga-jaga.

"Ada memang getaran mirip gempa sekitar lima menit dirasakan warga makanya warga panik berhamburan keluar rumah," kata Kepala Bidang BNPBD Sinjai Ahmad Karim. Seperti dikutip dari Tribun News.

BNPBD Sinjai masih menunggu informasi resmi dari BMKG Makassar terkait getaran yang sempat dirasakan warga.

Ahmad mengimbau warga agar tetap tenang dan tidak panik serta memperhatikan tanda-tanda alam.

Gempa bumi hari ini berkekuatan 3,1 Skala Richter (SR) pada Senin (1/10/2018) terjadi di Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Demikian dilansir Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui akunnya pada Twitter @infoBMKG.

Gempa bumi di Sinjai tercatat terjadi pada pukul 18:39:04 WIB atau 19:39:04 Wita. Pusat gempa berada di laut, 37 Km timur laut Sinjai pada kedalaman 38 Km. Titik koordinat gempa 5.17 LS, 120.45 BT. (*)

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Warga Sinjai Timur Panik Rasakan Ada Getaran Gempa . Silahkan membaca berita lainnya.

9 Kabupaten di Papua Baru Miliki Kelembagaan Menangani Pengadaan

Posted: 01 Oct 2018 07:56 AM PDT

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Provinsi Papua yang saat ini terdiri dari 28 kabupaten dan 1 kota. Kendati demikian, sampai saat ini baru kurang lebih sembilan pemerintah daerah (pemda) yang memiliki bagian khusus menangani pengadaan barang dan jasa.

Diantaranya, Kota dan Kabupaten Jayapura, Keerom, Merauke, Biak Numfor, Puncak Jaya, Jayawijaya Yapen dan Lanny Jaya.

Gubernur Papua Lukas Enembe mengatakan, kendati belum semua pemda di sembilan kabupaten dan kota itu memilih Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), namun niat dari pimpinan daerah patut di apresiasi.

Sehingga diharapkan kedepan, 20 kabupaten dan kota dapat menyusul sembilan kabupaten dan kota yang ada, demi mewujudkan visi Papua bangkit mandiri sejahtera yang berkeadilan.

Hal demikian disampaikan Gubernur Papua dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah  (Bappeda) Provinsi Papua Muhammad Musa'ad, pada sosiliasasi Perpres 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang dan Jasa, di Jayapura, Kamis (27/9).

Dia katakan, Pemprov Papua saat ini sedang dalam mempersiapkan beberapa agenda besar, dimana pada beberapa hari lalu telah dilakukan pencanangan hitung mundur 730 hari menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020.

Hitung mundur merupakan bentuk ekspresi dari kerinduan seluruh masyarakat Papua untuk menyambut iven empat tahunan itu. Dimana untuk persiapannya, dibutuhkan infrastruktur fisik venue yang baik dan wajib rampung pada 2019 mendatang.

"Makanya, program ini sudah menjadi agenda prioritas dan hendaknya kita secara bersama-sama menyukseskan agenda tersebut."

"Karena itu, diperlukan kerja sama seluruh stakeholder terkait yang ada, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota. Untuk itu, saya harap melalui sosialisasi Perpres baru ini, dapat dijadikan sebagai bahan diskusi agar persiapan pembangunan venus dan sarana prasarana lainnya  bisa terlaksana sebagaimana mestinya," harapnya. (DiskominfoPapua)

9 Kabupaten di Papua Baru Miliki Kelembagaan Menangani Pengadaan

Posted: 01 Oct 2018 07:52 AM PDT

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Provinsi Papua yang saat ini terdiri dari 28 kabupaten dan 1 kota. Kendati demikian, sampai saat ini baru kurang lebih sembilan pemerintah daerah (pemda) yang memiliki bagian khusus menangani pengadaan barang dan jasa.

Diantaranya, Kota dan Kabupaten Jayapura, Keerom, Merauke, Biak Numfor, Puncak Jaya, Jayawijaya Yapen dan Lanny Jaya.

Gubernur Papua Lukas Enembe mengatakan, kendati belum semua pemda di sembilan kabupaten dan kota itu memilih Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), namun niat dari pimpinan daerah patut di apresiasi.

Sehingga diharapkan kedepan, 20 kabupaten dan kota dapat menyusul sembilan kabupaten dan kota yang ada, demi mewujudkan visi Papua bangkit mandiri sejahtera yang berkeadilan.

Hal demikian disampaikan Gubernur Papua dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah  (Bappeda) Provinsi Papua Muhammad Musa'ad, pada sosiliasasi Perpres 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang dan Jasa, di Jayapura, Kamis (27/9).

Dia katakan, Pemprov Papua saat ini sedang dalam mempersiapkan beberapa agenda besar, dimana pada beberapa hari lalu telah dilakukan pencanangan hitung mundur 730 hari menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020.

Hitung mundur merupakan bentuk ekspresi dari kerinduan seluruh masyarakat Papua untuk menyambut iven empat tahunan itu. Dimana untuk persiapannya, dibutuhkan infrastruktur fisik venue yang baik dan wajib rampung pada 2019 mendatang.

"Makanya, program ini sudah menjadi agenda prioritas dan hendaknya kita secara bersama-sama menyukseskan agenda tersebut."

"Karena itu, diperlukan kerja sama seluruh stakeholder terkait yang ada, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota. Untuk itu, saya harap melalui sosialisasi Perpres baru ini, dapat dijadikan sebagai bahan diskusi agar persiapan pembangunan venus dan sarana prasarana lainnya  bisa terlaksana sebagaimana mestinya," harapnya. (DiskominfoPapua)