Thursday, October 4, 2018

10:22 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Yayasan Anak Bangsa Siap Berangkatkan 254 Orang ke Jakarta.

Yayasan Anak Bangsa Siap Berangkatkan 254 Orang ke Jakarta


Yayasan Anak Bangsa Siap Berangkatkan 254 Orang ke Jakarta

Posted: 04 Oct 2018 07:59 AM PDT

BERITA MALUKU. Yayasan Anak Bangsa (YAB) akan memberangkatkan 254 orang yang tersebar dari 11 provinsi di Indonesia ke Jakarta, untuk melakukan pertemuan perdana bersama dengan dewan pimpinan pusat.

Keberangkatan yang dijadwalkan Sabtu 5 oktober 2018, ditunda hingga 15 oktober mendatang, dikarenakan masih menunggu konfirmasi lanjut dari Polda Maluku.

"Kita sampai saat ini masih menunggu konfirmasi lanjut dari Polda, padahal kita sudah mencarter pesawat Batik untuk keberangkatan tim ke Jakarta, bahkan akomodasi sampai disana juga sudah kita sewa,"ujar Seketaris YAB, Berthy Miru, kepada awak media di Ambon, kamis (4/10).

Sekembali Dari Jakarta, kata Miru tim YAB akan langsung kembali ke daerahnya masing-masing untuk melakukan pendataan kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan.

Jelasnya, adanya empat kategori penerima bantuan, yakni kepala keluarga secara menyeluruh termasuk ASN dan TNI/Polri, Lansia yang tidak pernah menikah, anak yantim.piatu, anak terlantar dalam artian sudah ditinggalkan orang tua, serta orang cacat, dimana masing-masing penerima bantuan berhak mendapatkan Rp15 juta.

Dirinya mengakui, bantuan yang diberikan kepada masayarakat penerima bantuan berasal dari enam Negara, diantaranya Amerika, perancis, korea selatan, singapura.

"Untuk itu kalau dibilang YBA pembohong itu tidak benar," ucapnya.

dirinya juga meminta kepada pihak kepolisian untuk menangkap siapa saja yang selama ini mengatasnamakan YBA, dengan meminta dana Rp250/orang dari masyarakat untuk mendapatkan bantuan. 

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Yayasan Anak Bangsa Siap Berangkatkan 254 Orang ke Jakarta . Silahkan membaca berita lainnya.

Breaking News : Ratna Sarumpaet Di Tangkap Polisi di Bandara Soekarno Hatta

Posted: 04 Oct 2018 07:58 AM PDT


Breaking News : Ratna Sarumpaet Di Tangkap Polisi di Bandara Soekarno Hatta 

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | JAKARTA | Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, aktivis Ratna Sarumpaet ditangkap.

"Iya, (Ratna Sarumpaet) sudah (ditangkap), nanti silakan ke (direktorat) krimum," ujar Argo ketika dihubungi, Kamis (4/10/2018).

Argo membenarkan informasi yang mengatakan bahwa Ratna ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis malam.

"Iya, iya (ditangkap) di Bandara. Nanti Krimum yang jelaskan," kata dia. 

Meski demikian, Argo belum menjelaskan detail mengapa Ratna ditangkap dan mengenai kronologi penangkapannya.

Sebelumnya diberitakan, beberapa waktu belakangan ini masyarakat dihebohkan informasi pengeroyokan Ratna Sarumpaet di sekitar Bandara Husein Sastranegara Bandung pada 21 September.

Ratna mengaku dipukul hingga menyebabkan wajahnya bengkak usai menghadiri sebuah konfrensi internasional.

Sejumlah tokoh penting turut menanggapi dan menyampaikan empatinya terhadap kejadian yang diceritakan Ratna.
Hingga akhirnya, Ratna mengaku bahwa kejadian tersebut hanya karangannya belaka.()

Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Breaking News : Ratna Sarumpaet Di Tangkap Polisi di Bandara Soekarno Hatta . Silahkan membaca berita lainnya.

Indikasi Pengurangan Nilai Pajak, Kepala KPP Ambon 'Dijemput' KPK

Posted: 04 Oct 2018 07:55 AM PDT

Ambon,mollucastimes.com-Dalam upaya mengetahui kebenaran adanya indikasi pengurangan nilai pajak yang dilakukan oleh oknum Kantor Pajak Pratama Ambon, petugas Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di ruang kerja Kepala Kantor Pajak Pratama Ambon, Kamis 04//10/18.

Penggeledahan yang dilakukan oleh KPK ini merupakan rangkaian pasca Operasi Tangkap Tangan (OTT) Kepala Kantor Pajak Pratama Ambon pada Rabu malam kemarin.

Dalam penggeledahan tersebut, 6 orang pegawai pemeriksa pajak ikut diamankan.

Menurut Plh Kepala Pajak Pratama Ambon, Rahmat Aulani dirinya tidak mengetahui dengan pasti kasus yang menjerat keenam petugas pajak.

"Saya tidak mengetahui dengan pasti penyebab enam petugas pajak kami yang diamankan oleh petugas KPK hari ini," akunya.

Dikatakan, enam orang petugas pajak itu termasuk didalamnya Kepala Kantor Pajak Pratama Ambon, Lamasikamba.

"Mereka dibawa ke Polda Maluku unuk dimintai keterangan.Dari hasil pemeriksaan tersebut, empat orag diantaranya dipulangkan sedangkan satu orang lainnya bersama Kepala Kantor dibawa ke Jakarta untuk diperiksa lebih lanjut di Kantor KPK," papar Aulani.

Dikatakan, penggeledahan berakhir dengan pemeriksaan sejumlah berkas yang langsung dibawa.

"Saya baru mengetahui OTT KPK dilakukan karena adanya dugaan pengurangan nilai pajak yang diberitakan oleh media. Empat petugas pajak yang dipulangkan mengatakan mereka tidak mengetahui penyebab dilakukan penggeledahan dan penangkapan oleh KPK,"jelasnya.

Aulani mengatakan saat ini pihaknya sementara menunggu hasilpemeriksaan lanjutan yang dilakukan KPK di Jakarta.

"Ya semoga hasil pemeriksaan dapat segera diketahui sehingga kita bisa bekerja kembali dengan normal," harapnya. (MT-01)






Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Indikasi Pengurangan Nilai Pajak, Kepala KPP Ambon 'Dijemput' KPK . Silahkan membaca berita lainnya.

Gubernur Terima Anak-anak Karateka Lemkari Maluku

Posted: 04 Oct 2018 07:49 AM PDT

BERITA MALUKU. Gubernur menerima anak-anak karatker Lemkari, yang selama ini telah memgharumkan nama Maluku ditingkat nasional maupun internasional, salah satunya kejuaran karate championship SBY Cup 2017 lalu.

Rombongan anak-anak karate ini didampinggi Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku Muzakir Assagaff.

"Jadi mereka yang datang ini merupakan anak pelajar Maluku yang berhasil menjuarai beberapa moment nasional maupun international di Jalarta, untuk bidang olahraga karate, untuk bertemu langsung dengan Gubernur untuk memberikan mensuport agar bersemangat terus,"ujar Muzakir kepada awak media, di kantor Gubernu, usai pertemuan bersama Gubernur diruang kerjanya, Kamis (4/10).

Dalam pertemuan tersebut, dirinya  meminta kepada Gubernur untuk mengingatkan Dinas Pemuda dan Olahraga, bekerjasama dengan institusi olahraga lain, seperti KONI untuk mengiventarisir anak-anak Maluku yang berprestasi di bidang olahraga.

Hal ini menondaklanjuti pembahasan di DPRD bersama Dinas Pemuda dan Olahraga, yang meminta untuk di inventarisir seluruh anak Maluku yang berprestasi untuk nanti diberikan penghargaan, bukan dilentarkan begitu saja.

Karena sesuai laporan, ungkap Assagaff ada atlit Maluku yang baru pulang mengikuti Asian Games, sesampainya di Bandara Pattimura dia harus pulang naik ojek kerumahnya tanpa ada sambutan apapun dari pemerintah daerah. Hal ini tentu kita sesalkan betul.

"Kalau mengikuti asian games berarti kualifikasi secara nasional bagus. Bukan pulang bertanding lalu sampai di bandara pulang naik ojek itu sangat menyedihkan dan kita sesalkan itu,"tegasnya.

Untuk itu, menurutnya perlu ada data base atlit prestasi, sehingga ada perlakuan khsus dengan memberikan penghargaan baik itu berupa insentif maupun beasiswa.

Terlepas dari hal tersebut, dirinya juga menyingung kinerja KONI, yang selama ini banyak organisasi dibawah naungannya mengeluh terkait koordinasi dan pembiayaan. Padahal setiap APBD yang dikucurkan setiap tahun untuk KONI cukup besar.

"Nanti kita coba mengundang kembali KONI Maluku dan semua cabang olahraga dibawah naungannya, untuk mencari tirik temu persoalannya dimana. Apakah KONI yang tidak bisa bekerja secara baik atau mekanisme birokrasi yang tidak sejalan,"ucapnya.

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Gubernur Terima Anak-anak Karateka Lemkari Maluku . Silahkan membaca berita lainnya.

Sasakawa: Maluku Termasuk Daerah Penderita Kusta Terbanyak Di Indonesia

Posted: 04 Oct 2018 07:49 AM PDT

BERITA MALUKU. Dari 34 provinsi, Maluku merupakan salah satu daerah yang termasuk penderita kusta terbanyak di Indonesia.

"Di seluruh Indonesia, penderita kusta sangat banyak ada di Maluku," kata Ketua Lembaga Nippon Foundation, Japan Yohie Sasakawa, usai workshop percepatan pencapaian eliminasi kusta di provinsi Maluku dan kunjungan WHO Gutwil ambasador for leprosy programe, yang dipimpin dihadir Gubernur Said Assagaff, diruanh rapat lantai II, kantoe Gubernur, Kamis (4/10/2018).

Menurutnya, tingginya penderita kusta di Maluku, karena masih ada banyak masyarakat yang menutupi penderitannya. Padahal obat yang disediakan untuk mengobati penyakit tersebut didaoat secara mudah dan gratis.

"Selain menutupi penderitannya, ada banyak Masyarakat Maluku yang masih menganggap penyakit kusta adalah kutukan atau hukuman dari tuhan," ucapnya.

Untuk itu, selaku duta WHO Gutwil ambasador for leprosy programe, dirinya terus memgandeng pemerintah dan instusi terkait memberi penyeluhan dan edukasi tentang penyakit kusta, yang sudah berjalan kurang hampir 40 tahun.

Menurutnya, pengentasan kusta harus dilakukan secara intersektor, bukan hanya pemerintah pusat, pemerintah dan kabupaten/kota, tetapi seluruh elemen masyarakat.

"Saya kira, Gubernur telah memberikan perhatian serius untuk pengentasan penyakit kusta di Maluku dan hal ii didukung semua pihak, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk berbuka diri melakukan pengobatan,"ungkpanya.

Dirinya menargetkan di tahun 2030 Maluku dan secara luas Maluku sudab terbebas dari Kusta.

Sementara itu, Gubernur Said Assagaff. Mengakui pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat selama.ino belum berjalan maksimal, dikarenakan tekendala sarana prasarana, sumber daya manusia, serta informasi, sehingga menyebabkan pusat pelayanan kesehatan masih terbatas.

Dijekaskan, sampai saat ini terdapat 344 penderita kusta yang sedang mendapat pengobatan dan ini masih jauh dari target nasionan untuk 1/1000 penduduk.

Dirinya berharap dengan ketebtasan sarana prasarana, sumber daya manusia dan informasi tidak membuat kita hilang semangat, untuk tetap berupaya semkasimal, untuk memberikan pelayanan kepada penderita kusta sehingga bisa mencapai target nasional.

"Kita butuh kerja keras, kesabaran serta pendekatan kepada masyarakat untuk melakukan pengobatan,"cetusnya.

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Sasakawa: Maluku Termasuk Daerah Penderita Kusta Terbanyak Di Indonesia . Silahkan membaca berita lainnya.

HUT TNI Ke-73, Lantamal IX Gelar Doa Bersama dan Doa untuk Korban Gempa

Posted: 04 Oct 2018 05:54 AM PDT

BERITA MALUKU. Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon, Kamis (04/10/2018), melaksanakan doa bersama untuk keselamatan dan kelancaran pelaksanaan Hari Ulang Tahun TNI yang ke 73 tahun 2018 yang akan terpusat di Merauke dan Sabang pada tanggal 5 Oktober 2018 besok.

Doa bersama digelar di dua tempat ibadah yang ada di Kompleks Lantamal IX, yaitu bagi yang beragama Islam dilaksanakan di Masjid Nurul Iman Lantamal IX dan yang beragama Kristen di Gereja Kategorial Mahanaim Lantamal IX.

Pelaksanaan doa bersama di Masjid Nurul Iman diawali dengan pembacaan Surat Yasin dan dilanjutkan Istighosah serta diakhiri dengan doa. Sedangkan doa bersama di Gereja Kategorial Mahanaim Lantamal IX diawali dengan pujian pembukaan, pendarasan Mazmur, pujian, pembacaan Alkitab Roma 13:1-7, khotbah/renungan, lagu penutup dan diakhiri dengan berkat.

Selain untuk keselamatan dan kelancaran pelaksanaan Hari Ulang Tahun TNI yang ke 73 tahun 2018, doa bersama juga di tujukan kepada para korban yang terkena bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Kota Palu dan Donggala Sulawesi Tengah. (DISPEN LANTAMAL IX)

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang HUT TNI Ke-73, Lantamal IX Gelar Doa Bersama dan Doa untuk Korban Gempa . Silahkan membaca berita lainnya.

HUT TNI Ke-73, Pangdam XVI/Pattimura Pimpin Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Posted: 04 Oct 2018 05:54 AM PDT

BERITA MALUKU. Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73 Tahun 2018, TNI-Polri Wilayah Maluku menggelar ziarah dan tabur bunga bertempat di Taman Makam Nasional Kapaha, Tantui, Ambon, Kamis (4/10/2018).

Kegiatan ini termasuk dalam rangkaian kegiatan Peringatan HUT TNI ke-73 yang puncaknya akan dilaksanakan besok pada 5 Oktober 2018 besok di Lapangan Merdeka Ambon.

Upacara Ziarah dipimpin Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Suko Pranoto yang juga bertindak selaku Inspektur Upacara, dan selaku Komandan Upcara adalah Kadis Pers Lanud Pattimura, Letkol Pnb Winarno.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri para pejabat dari TNI AD (Kodam XVI/Pattimura), TNI AL (Lantamal IX/Ambon), TNI AU (Lanud Pattimura), Polri (Polda Maluku) Beserta Ibu Pejabat dari Persit Kartika Chandra kirana, PIA Ardhya Garini dan Jalasenastri.

Kegiatan ziarah diawali dengan upacara dan penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjutkan mengheningkan cipta yang diakhiri dengan peletakan karangan bunga oleh Pimpinan Ziarah. Setelah upacara selesai para peziarah masing-masing mendekat ke pusara para pahlawan guna melakukan tabur bunga dan mendoakannya.

Dengan kegiatan ziarah ini diharapkan semoga dapat menambah semangat para generasi muda untuk mewarisi nilai-nilai luhur para pahlawan dalam mengabdi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pangdam mengatakan "Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini merupakan bentuk penghormatan dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang sudah berjuang dalam merebut kemerdekaan, selain para prajurit, generasi muda kita juga harus dapat mewarisi nilai nilai perjuangan, mengenang serta menghargai jasa para pahlawannya." (Pendam16)


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang HUT TNI Ke-73, Pangdam XVI/Pattimura Pimpin Ziarah ke Taman Makam Pahlawan . Silahkan membaca berita lainnya.

Kasad Jenguk dan Beri Bantuan Bagi Prajurit Korban Gempa dan Tsunami Palu

Posted: 04 Oct 2018 05:52 AM PDT

Humas KPK, Benarkan Penangkapan Walikota Dan Pejabat Dilingkungan Pemkot

Posted: 04 Oct 2018 04:18 AM PDT

Humas KPK : Benarkan Penangkapan Walikota Dan Pejabat Dilingkungan Pemkot 

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | PASURUAN | [ 04-10-2018 ] Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK ) hari ini menyegel empat ruang dinas di lingkungan pemerintahan walikota Pasuruan. Ada sekitar 6 orang yang diamankan oleh pihak Komisi pemberantasan Korupsi, KPK. Kamis, (04/10/2018). 

Febry Ardiyansyah juru bicara KPK membenarkan bahwa telah dilakukan operasi tangkap tangan, OTT di Pasuruan, Jawa Timur. Total ada 6 orang yang diamankan dalam OTT tersebut. Salah satunya adalah Walikota Pasuruan, Setiyono.

"Selain Walikota, juga terdapat pejabat setempat serta pihak swasta yang sedang dimintai keteranganya lebih lanjut," kata juru bicara KPK, Febri Diansyah dalam keterangannya, Kamis (4/10).

Penangkapan itu dilakukan karena diduga telah terjadi adanya transaksi suap di sana. Diduga, ada penyerahan uang suap yang terkait proyek di Pasuruan. KPK menyita sejumlah uang yang diduga suap dari OTT tersebut. "Diamankan sekitar 6 orang, sejumlah uang dan barang bukti perbankan.

Informasi dari tim, jumlah uang sedang dihitung. Pemberian tersebut diindikasikan terkait dengan proyek yang dianggarkan tahun 2018 ini," kata Febri.

Menurut Febri, para pihak yang ditangkap itu sedang diperiksa di Polres kabupaten Pasuruan. Mereka akan segera dibawa ke kantor KPK guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.
"Untuk nama dan keterangan lebih lanjut belum bisa disampaikan saat ini. Selengkapnya akan diumumkan saat konferensi pers," ujar Pria berkacamata ini.

Sementara itu wakil walikota Pasuruan, Raharto teno Prasetyo dalam jumpa persnya membenarkan adanya operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan pihak komisi pemberantasan korupsi (KPK). Di wilayah Pemkot Pasuruan, Kamis 04 Oktober 2018 sekitar jam 06.30 wib.

Diklarifikasi terkait keberadaan walikota, Setiyono saat ini. Kembali Teno sapaan akrab wakil walikota menyampaikan"Bapak walikota sedang berada diluar kota dan untuk urusan tugas pemerintahan sementara di pegang Sekretaris daerah. (Zainal/pnj)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Humas KPK, Benarkan Penangkapan Walikota Dan Pejabat Dilingkungan Pemkot . Silahkan membaca berita lainnya.

Alat Berat Lewat Didesa Purba Dolok Tanpa Di Roling

Posted: 04 Oct 2018 03:58 AM PDT

Alat Berat Lewat Didesa Purba Dolok Tanpa Di Roling

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | TAPANULI UTARA | Alat berat yang di sewa kepala desa Purba Dolok Edward purba tanpa ada alas seperti ban, kepala desa sungguh tidak memandang masyarakatnya akses jalan rusak tanpa di roling. Kamis(4/10).

Keterangan warga desa purba dolok dusun Sibintang Tomson Manalu " kenapa tidak di Roling alat beratnya,waktu saat pulang kemungkinan di Roling juga, kan jalan rusak.

Awak media pernah juga titip pesan kepada warga Dusun Huta Tor Desa Purba Dolok yang dekat rumah kepala desa, Saut Silaban( LK ) tolong sampaikan kepada kepala desa kita, saya sangat menghargai kepala desa, karna saya sekarang ini tinggal di desanya.

" Kepala desa kami juga anggota LSM Garuda, Apakah abang tidak takut dengan Kades kami Uuar Saut Silaban kepada wartawan. Sungguh tidak mengindahkan Wartawan.

Keterangan warga desa Purba Dolok Komser Tarihoran (lk) jalan sudah rusak, tapi kenapa tambah di rusaki lagi Jangan suka - sukanya ini jalan, pembangunan jalan ini yang mengaspal Pemkab Taput bukan desa, kalaupun jalan pembangunan Desa Apakah dari dananya pribadi ", ujar Komser Tarihoran.

Kata kepala desa saat warga menayakan Ujar Kepala desa" nanti saya siram ter masak kami lagi mau mengaspal ke jalan Dusun Huta batu, dan Dusun Huta Tor" Pungkas Edward purba selaku Kades.

Mohon kepada Bupati Tapanuli Utara Pak Nikson Nababan agar Kepala desa Purba Dolok ini segera di proses, sebab selaku Kepala desa menjadi Anggota LSM, dan tidak menghargai Wartawan.(*** Gustab)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Alat Berat Lewat Didesa Purba Dolok Tanpa Di Roling . Silahkan membaca berita lainnya.

Rekening Ratna Sarumpaet Membayar Oplas Dan Tampung Donasi Danau Toba Sama

Posted: 04 Oct 2018 03:18 AM PDT

Rekening Ratna Sarumpaet Membayar Oplas Dan Tampung Donasi Danau Toba Sama

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Kebohongan Ratna Sarumpaet terkait penganiayaan terhadap dirinya yang muncul dan merembet ke kasus lain. Akun publik yang digunakan untuk mengumpulkan uang untuk akun yang sama untuk Danau Toba beberapa waktu lalu.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto membenarkan adanya uang itu. Berdasarkan penelusuran penyidik, Ratna membayar biaya perawatannya di Rumah Sakit Bina Estetika menggunakan akun yang sama.

"Itu kan dalam proses penyidikan, penyidik ​​menemukan dia melakukan pembayaran di rumah sakit dengan menggunakan rekening itu. Nah kalau rekan-rekan di internet itu menggunakan uang itu untuk mengumpulkan dana kalau nggak ada di Danau Toba," ujar Setyo di Jakarta Selatan, Kamis (4/10).

Namun, Setyo belum bisa memastikan pembayaran sedot lemak di RS Bina Estetika itu ada uang dari donatur yang disalahgunakan. Istimewa itu merupakan rekening atas nama Ratna Sarumpaet sendiri.

"Nah itu nanti rekan-rekan bisa lihat sendiri. Itu bisa saja penyidik ​​mendapat keterangan itu, dan pada saat yang sama dengan kami, di internet muncul," kata Setyo.

Hasil penyidikan kasus hoaks Ratna Sarumpaet bocor ke masyarakat dan viral di media sosial. Dalam dokumen kepolisian itu, tercantum fakta perbankan yang dilakukan Ratna dalam rentang waktu 20-24 September 2018.

Dari situ terlihat ada nomor transaksi ke RS Bina Estetika menggunakan nomor rekening BCA 2721360727 atas nama Ratna Sarumpaet dan juga dari rekening BCA 2725xxx atas namaasi.

Untuk mengungkap fakta bahwa pada rentang tanggal 20-24 September Ratna tidak berada di Bandung, seperti yang dilakukan oleh orang-orang di sekitar Bandara Husein Sastranegara.

Seiring dengan bocornya data hasil penyelidikan kepolisian, netizen juga memviralkan postingan aktris Atiqah Hasiholan yang merupakan anak Ratna Sarumpaet.

Dia menemukan aksi amal yang digalang Ratna Sarumpaet Crisis Center untuk membantu korban kapal tenggelam di Danau Toba, Sumatera Utara. Dalam postingan yang diunggah di Instagram pada 29 Juni itu, Atiqah menyantumkan nomor rekening BCA 2721360727 untuk donasi amal. Hanya saja tidak mengubah nama dari akun itu.

Peristiwa bermula dari perbaikan terkait yang dialami Ratna Sarumpaet lah virus dan menghebohkan masyarakat. Calon Presiden Terlebih Dikeluarkan Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bahkan diperangkap sebaliknya saat memimpin penganiayaan tersebut.

Namun kabar bohong itu memang terungkap. Polisi menemukan fakta lain. Polisi tidak menemukan jejak penganiayaan Ratna di Bandung, Jawa Barat sejak tanggal 21 September 2018 malam.

Polisi justru menemukan fakta bahwa Ratna tengah berada di salah satu rumah sakit di Jakarta. Ibunda artis Atiqah Hasiholan itu disebut-sebut tengah beroperasi plastik di rumah sakit tersebut.

Kebohongan itu akhirnya pengakuan Ratna Sarumpaet. Dia mengaku telah melakukan penganiayaan terkait yang dialaminya. Dia juga membenarkan melakukan perawatan sedot lemak di Rumah Sakit Bina Estetika itu.

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Rekening Ratna Sarumpaet Membayar Oplas Dan Tampung Donasi Danau Toba Sama . Silahkan membaca berita lainnya.

Maluku Tenggara Barat Kembali ke Rumah Kepulauan Tanimbar

Posted: 04 Oct 2018 01:32 AM PDT

MTB Kembali ke Rumah Kepulauan Tanimbar SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Bupati Maluku Tenggara Barat, Petrus Fatlolon SH., MH menyatakan momentum perayaan 19 tahun Kabupaten MTB merupakan saat penting untuk mengembalikan jati diri kabupaten ini menuju nama baru Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

"Usia ke 19 ini menjadi momentum penting bagi seluruh masyarakat dari Adodo Molo sampai Eliasa. Dari Kecamatan Molu Maru, Yaru, Tanimbar Utara, Wuarlabobar, Nirunmas, Kormomolin, Wertamrian, Wermaktian, Tanimbar Selatan dan Selaru, untuk merefleksikan sejarah perjalanan  negeri ini," ujar dia saat menyampaikan pidato pada Rapat Paripurna DPRD 2018 di Gedung Kesenian Saumlaki, Kamis (4/10) siang.

Dikatakan momentum refleksi sejarah perjalanan Tanimbar menjadi kabupaten kepulauan yang mandiri masih butuh waktu, sebab sejarah tentang perkembangan Negeri Duan Lolat ini sendiri masih minim.

"Mengengan Tanimbar sejak dulu hingga hari ini, bila dilihat dari aspek sejarahnya, kita belum mengetahui usia negeri ini secara tepat. Perlu pembuktian sejarah yang benar berdasarkan buku-buku tua tentang Tanimbar," ujar dia.

 Sementara itu, jati diri orang Tanimbar sebagai pemilik wilayah yang dahulu dikenal dengan Timur Laut itu harus juga diangkat, sebab selama menggunakan nama Kabupaten Maluku Tenggara Barat, daerah ini selalu menghadapi kendala.

"Tanimbar memiliki daya natural yang kuat, bila dibandingkan dengan sebutan Maluku Tenggara Barat. MTB secara geografis hanya menunjukkan arah mata angin. Tenggara dan Barat adalah dua kata yang tidak dapat disatukan, mengingat kalaupun dipaksakan untuk disatukan maka yang terjadi adalah turbulensi," papar Fatlolon.

Kendala penyebutan nama inilah yang menjadi salah satu alasan dirinya bersama para petinggi dikabupaten ini, berupaya merubah nama dan menjadikan tahun ini sebagai titik penentu perubahan tersebut.

"Turbulensi inilah yang kemudian meninggalkan keprihatinan yang mendalam. Keprihatinan yang saya maksudkan disini adalah hilangnya rasa memiliki dan rasa tanggungjawab yang kuat terhadap esensi dan eksistensi Tanimbar," ungkap Bupati.

Selanjutnya faktor perubahan menuntut jati diri yang telah digumuli sejak 19 tahun yang lalu inilah yang membuat dirinya berani untuk mengambil sikap dan merubah Kabupaten Maluku Tenggara Barat menjadi Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

"Faktor inilah yang kemudian sejak 19 tahun yang lalu hingga hari ini kita terus berputar untuk mencari jati diri kita yang sebenarnya. Terhadap hal itu maka saya namai pidato ini sebagai 'Kembali ke Rumah Kepulauan Tanimbar.'  Sebab kata Tanimbar sendiri memiliki makna yang mendalam dan makna itulah yang membentuk jati diri masyarakat dalam balutan Duan Lolat," tegas dia Fatlolon. (Albert Batlayeri)

Polres MTB Gelar Bakumpul Bacarita Kamtibmas dengan Wartawan

Posted: 04 Oct 2018 01:22 AM PDT

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepolisian Resor (Polres) Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku menggelar Bakumpul Bacarita tentang keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan para wartawan di Kepulauan Tanimbar pada Rabu (3/10).

Pertemuan yang dipimpin oleh Wakil Kepala Polres (Wakapolres) MTB, Kompol Lodevicus Tethool, Kasat, SH., MH,  PS PAUR Subag Humas Bripka Fred Yulius Punay, dan dihadiri oleh perwakilan media diantaranya  Aliansi Indonesia, Simpul Rakyat, Dhara Pos, Golbal Maluku, Antara, RRI, Media Kota, Pilar Timur, Indonesia Post, Mediator Maluku dan Lelemuku.

Dalam sambutannya Wakapolres Tethool menyatakan terima kasihnya kepada para awak media atas kerjasama dan partisipasi yang sudah terjalin baik untuk mendukung kinerja dari segala pihak kinerja, yaitu Pemerintah Daerah (Pemda), Instansi Fertikal dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) serta khusus Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam menyebarluaskan informasi tentang kegiatan pembangunan di Bumi Duan Lolat.

"Kerjasama dengan kami dalam rangka memberitakan informasi produktif terkait dengan kegiatan-kegiatan pembangunan, saran masukan, kritik perbaikan maupun ide-ide kreatif yang disampaikan baik kepada TNI, Polri, Pemda maupun Instansi Fertikal dalam rangka kita bersama-sama menata layani perbaikan-perbaikan di bidang yang menjadi tupoksi masing-masing instansi. Ini sudah terjalin sebuah koordinasi dan kerjasama yang bagus," kata dia.

Tethool juga mengakui jika peran dari media di era globalisasi dan digitalisasi saat ini sangat besar dalam memberikan sumbangsi kepada seluruh masyarakat karena kehidupan masyarakat dari hari ke hari semakin berkembang dengan dinamika dan intensitas yang cukup tinggi.

Dimana kehidupan dari masyarakat Tanimbar hampir 80 persen adalah nelayan, petani dan pekerja-pekerja jasa lainnya yang minim informasi karena tempat kerja mereka di laut dan kebun. Maka dirinya pun berharap para wartawan dapat berperan aktif dalam menjawab kebutuhan informasi yang merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi masyarakat di akhir-akhir ini.

Wakapolres Tethool juga sangat membuka diri untuk dikritik dan menerima saran serta masukan dari para insan  pers demi kemajuan dan pelayanan kepada masyarakat di Kepulauan Tanimbar yang semakin baik demi tercapainya  Kamtibmas yang aman dan damai.

"Saya harapkan rekan-rekan media juga mengkritisi kami dan memberikan masukan sebab kritik dan masukan itu adalah dua hal yang bagaikan dua sisi mata uang. Hanya kritik saja sama saja nol kalau tidak ada sara didalamnya. Kami juga tidak alergi terhadap kritik, silahkan mau kritik tapi ada saran perbaikan," harap dia. (Laura Sobuber)

Satgas Yonif PR 501 Kostrad Gelar Pengobatan Gratis Untuk Masyarakat Jayapura

Posted: 04 Oct 2018 01:13 AM PDT

Satgas Yonif PR 501 Kostrad Gelar Pengobatan Gratis Untuk Masyarakat Jayapura 

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | JAYAPURA | Sesuai dengan tema HUT ke-73 TNI "Profesionalisme TNI Untuk Rakyat", Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad dalam melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) di Papua bukan hanya menjaga dan mengamankan wilayah Perbatasan Negara Republik Indonesia yang berbatasan langsung dengan Negara Papua New Guinea (PNG), tetapi juga mengerahkan segala kemampuan untuk memberikan yang terbaik pada masyarakat Papua.

Untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Pos Ramil Muara Tami bekerjasama dengan Puskesmas Pembantu (Pustu) Kampung Mosso menggelar acara Bhakti Sosial (Baksos) Pengobatan Gratis di Balai Desa Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura Provinsi Papua, Kamis (04/10/18).

Dansatgas Yonif Para Raider 501 Kostrad menjelaskan bahwa acara Baksos ini selain untuk memperingati HUT ke-73 TNI, juga untuk meningkatkan kualiatas kesehatan masyarakat, khususnya yang berada di Kampung Mosso. Dansatgas berharap semoga apa yang dilakukan oleh jajarannya dapat mengurangi kasus malaria di Kampung Mosso.

Pada acara pengobatan tersebut, selain memberikan pengobatan kepada warga yang sedang sakit saat itu, Satgas Yonif Para Raider 501 juga melakukan pemeriksaan darah guna mengantisipasi terhadap penyakit malaria, pemberian gizi tambahan kepada balita, serta konsultasi kesehatan. Bagi warga yang positif terjangkit penyakit malaria, Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad memberikan obat anti malaria sesuai dengan jenis penyakit malaria yang diderita.

Disela-sela acara Bhaksos, Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad juga memberikan Sosialisasi tentang ciri-ciri dan langkah-langkah yang harus diambil, apabila terjangkit penyakit malaria, mengingat tingginya angka kasus malaria di Kampung Mosso, sedangkan sesuai data dari Pustu Kampung Mosso, pada tahun 2018 ini sudah terjadi 18 kasus penyakit malaria di Kampung Mosso.

Kepala Kampung Mosso, Agus Wepafoa mengatakan sangat berterima kasih kepada Satgas 501 Kostrad karena telah menggelar kegiatan pengobatan massal di Kampung Mosso. Agus Wepafoa sangat berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara berkala agar masyarakat Kampung Mosso bisa lebih terjaga kesehatannya.

Melalui acara pengobatan massal ini, Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad berpesan kepada Masyarakat Kampung Mosso agar tidak menganggap remeh terhadap segala jenis penyakit karena kesehatan adalah modal utama dalam menjalani segala aktifitas sekaligus harta yang tak ternilai harganya. Mencegah lebih baik daripada mengobati. (Oriyen)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Satgas Yonif PR 501 Kostrad Gelar Pengobatan Gratis Untuk Masyarakat Jayapura . Silahkan membaca berita lainnya.

Ziarah Dalam Rangka HUT TNI Ke-73 Tahun 2018

Posted: 03 Oct 2018 11:32 PM PDT

TNI Dan Pemda Lanny Jaya Gelar Pengobatan Massal

Posted: 03 Oct 2018 11:18 PM PDT

TNI Dan Pemda Lanny Jaya Gelar Pengobatan Massal 

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | LANNY JAYA | Guna memelihara dan memperkokoh rasa kebersamaan, kekeluargaan serta kesetiakawanan Sosial, sebagai sarana mempererat kemanunggalan TNI dan Rakyat, Kodim 1702/Puncak Jaya melaksanakan kegiatan Bakti Sosial pengobatan massal di Kampung Logom Distrik Niname Kabupaten Lanny Jaya Provinsi Papua, Rabu (3/10/2018).

Tim Pembinaan Masyarakat TNI dan Anggota Kodim 1702/Jayawi Jaya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemda Lanny Jaya melaksanakan kegiatan Bakti Sosial  pengobatan massal serta pemberian makanan dalam rangka HUT TNI Ke – 73.

Dengan mengusung tema "Bersama Rakyat TNI Kuat" acara Bakti Sosial dan pengobatan massal ini dihadiri sekitar 100 orang masyarakat Kampung Logom Distrik Niname Kabupaten Lanny Jaya Provinsi Papua, sekaligus pembagian 100 paket sembako kepada masyarakat.

Acara diawali dengan pembacaan Doa oleh Tokoh Agama setempat dan dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan dari Sekretaris Daerah Kabupaten Lanny Jaya.

Sekda Kabupaten Lanny Jaya Cristian Sohilait, ST, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan bahwa "kami dari Pemerintah dan Aparat TNI datang ke Kampung ini untuk melaksanakan Baksos dan pengobatan massal serta pembagian sembako".

"Diharapkan dengan adanya bentuk perhatian dan kepedulian dari Aparat TNI dan Pemda  dapat memberikan nilai positif, terutama terbangun dan terciptanya hubungan yang lebih harmonis lagi", ucap Sekda.

"Semoga dengan adanya kegiatan semacam ini, hubungan antara TNI dengan Masyarakat semakin Harmonis dan semakin dicintai oleh rakyatnya", tambah Cristiano.

Pada sambutannya Komadan Distrik Militer 1702/Puncak Jaya selaku wakil Komandan Satuan Tugas gabungan pembinaan masyarakat TNI-Polri mengucapkan, "terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini, sehingga kegiatan Bhakti Sosial Pelayanan Kesehatan dalam rangka peringatan  HUT TNI Ke 73 dapat dilakukan dalam keadaan lancar dan aman," kata Letkol Inf Lukas Sadipun.

Dandim menjelaskan bahwa "maksud dan tujuan kegiatan ini, selain untuk memeriahkan peringatan HUT TNI ke 73 Tahun 2018, juga merupakan salah satu wujud peran serta TNI dalam membantu dan meningkatkan derajat Kesehatan masyarakat".

"Materi pelayanan Kesehatan yang dilakukan berupa pelayanan pengobatan umum dengan melayani 70 orang peserta serta pembagian 100 paket sembako kepada masyarakat", ungkap Dandim.

Tim Medis yang bertugas dalam Baksos ini, personel dari Kodim 1702 dan dibantu oleh personel dari Dinas Kesehatan Pemkab Lanny Jaya. Kegiatan ini dimulai sekitar Pukul 08.00 WIT dengan didahului Pendaftaran Pasien dan dilanjutkan pemeriksaan tensi dan riwayat Kesehatan pasien, pemeriksaan dan teraphy oleh Dokter serta pemberian obat.

"Kami sebagai warga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas wujud perhatian dan kepedulian TNI yang telah menjadi Inisiator dalam pelaksanaan kegiatan Baksos dan pengobatan massal ini", Ungkap Wenda salah satu warga.

"Kami juga berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lanny Jaya agar terus memberikan perhatiannya pada masyarakat, guna menjadikan wilayah ini lebih maju dan lebih sejahtera", tambahnya.

Hadir pada kegiatan ini adalah Anggota Satuan Kewilayahan TNI maupun Polri di wilayah Lanny Jaya, Dinas Kesehatan Pemkab Lanny Jaya, Tokoh Masyarakat serta Kepala Kampung Logom. (Oriyen)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang TNI Dan Pemda Lanny Jaya Gelar Pengobatan Massal . Silahkan membaca berita lainnya.

2 Oknum Pemuda Diamankan Satgas 501 Kostrad Saat Bawa Ganja

Posted: 03 Oct 2018 11:08 PM PDT

2 Oknum Pemuda Diamankan Satgas 501 Kostrad Saat Bawa Ganja

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | JAYAPURA |  Di wilayah Papua, salah satu masalah yang harus menjadi perhatian khusus kita bersama adalah tingginya angka kasus peredaran Narkoba karena kebanyakan yang menjadi pelaku penyalahgunaan Narkoba adalah para Pemuda.

Guna mencegah dan menghambat peredaran Narkoba di Papua, Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad gencar menggelar Sweeping secara tiba-tiba dan kali ini Satgas 501 Kostrad Pos Skamto berhasil mengamankan 2 Oknum Pemuda berinisial MI (17 tahun) warga Abepura, Kota Jayapura, dan WY (20 tahun) warga Arso Barat, Kabupaten Keerom yang kedapatan membawa 7 paket Ganja kering seberat 550 gram pada hari Selasa 02/10/2018.

Dimana saat terjaring Sweeping, keduanya tengah mengendarai sepeda motor jenis Metic dari arah Keerom menuju Abepura. Setelah dilakukan pemeriksaan, ditemukan 5 paket besar ganja kering di dalam bagasi sepeda motor milik MI seberat 500 gram, sedangkan 2 paket ganja lainnya ditemukan di dalam saku WY.

Saat dimintai keterangan, keduanya mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seorang pengedar Narkoba berinisial AM yang berdomisili di wilayah Arso 6. Keduanya juga mengaku bahwa 5 paket Ganja ukuran besar tersebut akan mereka jual kembali di wilayah Abepura, sedangkan 2 paket Ganja yang berukuran kecil akan mereka konsumsi bersama rekan-rekan mereka di Wilayah Abepura.

Kedua tersangka saat ini telah diserahkan kepada pihak Kepolisian Polres Keerom. Iptu. Sumadiyono, selaku pihak Kepolisian yang menerima kedua tersangka mengucapkan terima kasih kepada pihak Pos Skamto yang gencar menggelar Sweeping untuk mencegah peredaran Narkoba di wilayah Perbatasan. Iptu. Sumadiyono berharap apa yang dilakukan pihak Pos Skamto bisa memberikan efek jera kepada para oknum pengedar maupun pemakai Narkoba.

Pengedar yang berinisial MI maupun WH telah melanggar Pasal 111 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dalam pasal tersebut dijelaskan bahwa, setiap orang yang tanpa hak atau melawan Hukum menanam, memelihara, memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan Narkotika golongan I dalam bentuk tanaman dipidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun serta denda paling sedikit Rp 800.000.000.- (Delapan ratus juta rupiah) dan paling banyak Rp 8.000.000.000.- (Delapan miliar rupiah).

Dilain tempat Dansatgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Letkol Inf. Eko Antoni Chandra menyampaikan bahwa kita tak bosan-bosannya menghimbau kepada Masyarakat Papua agar tidak sekali-kali melibatkan diri ke dalam lembah hitam Narkoba. Masa muda seharusnya digunakan untuk berlomba-lomba dalam mencapai cita-cita dan prestasi, bukan untuk merusak diri sendiri. "Mengkonsumsi narkoba sama artinya dengan mengubur kebanggaan orang tua dan masa depan kita", ujar Dansatgas. (Oriyen)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang 2 Oknum Pemuda Diamankan Satgas 501 Kostrad Saat Bawa Ganja . Silahkan membaca berita lainnya.

Pasuruan Heboh, KPK Datangi Kantor Pemerintah Pasuruan Dan Menyegel 3 Ruangan Dinas Pemkot Pasuruan

Posted: 03 Oct 2018 10:58 PM PDT

Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat melakukan penyegelan ruang Dinas di Pemkot Pasuruan. 

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | PASURUAN [ 04-10-2018 ] Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyegel tiga ruangan di Pemkot Pasuruan, Kamis (4/10) pagi. Dua ruangan itu masing-masing bagian ULP (Unit Layanan Pengadaan), Staf Ahli bidang Bidang Politik dan Hukum serta Dinas PUPR.

Belum diketahui apa maksud penyegelan tiga ruangan tersebut oleh lembaga antirasuah tersebut. Namun penyegelan tersebut membuat heboh kantor pemkot yang berlokasi di Jalan Pahlawan tersebut.

Informasi yang diperoleh  tiga ruangan itu disegel sekitar pukul 06.00. Menurut sumber koran ini, sebelum menyegel, terlihat ada empat orang petugas berseragam KPK yang datang ke kantor staf ahli. Saat itu petugas tak sendirian.

Menurut sumber koran ini, petugas datang bersama Dwi Fitri Nurcahyo, staf ahli yang saat ini menjabat pelaksana harian Kepala Dinas PUPR. Belum diketahui untuk kepentingan apa empat petugas KPK bersama Dwi Fitri Nurcahyo datang kesana.

"Hanya saja saat itu seluruh pegawai yang datang pagi hari sempat kaget. Empat petugas langsung meminta kami untuk segera meninggalkan lokasi. Selanjutnya, petugas menyegel pintu ruangan staf ahli dan ULP," beber sumber koran ini.

Dari pantauan media ini, penyegelan itu membuat pegawai pemkot bertanya-tanya. Kehebohan nampak mulai dari ruang Loby pemkot. Apalagi, pagi itu memang hari kerja aktif. Meski begitu, para pegawai belum ada yang bisa diminta keterangan.

Sementara AKP. Selamet Santoso SH, Kasatreskrim polres kota Pasuruan dikonfirmasi koran ini via phone  belum bisa memberi komentar " maaf mas belum bisa ngasih komentar, karena itu ranahnya KPK. Ujar Kasatreskrim ( Zainal )

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Pasuruan Heboh, KPK Datangi Kantor Pemerintah Pasuruan Dan Menyegel 3 Ruangan Dinas Pemkot Pasuruan . Silahkan membaca berita lainnya.

Pengugat Dewan Pers Serahkan Bukti Ke Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat

Posted: 03 Oct 2018 10:48 PM PDT

Pengugat Dewan Pers Serahkan Bukti Ke Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | JAKARTA | Sidang gugatan perbuatan melawan hukum (PMH) terhadap Dewan Pers masih bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Kali ini merupakan sidang ke-15 dengan agenda penyerahan dokumen pembuktian perkara dari pengugat, Rabu, 3 Oktober 2018.

Pihak pengugat, Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) dan Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) yang diwakili penasehat hukum penggugat, Dolfie Rompas, S.Sos, SH, MH, menyerahkan barang bukti dokumen kepada Majelis Hakim yang diketuai Abdul Kohar, yang didampingi oleh Desbennery Sinaga dan Tafsir Sembiring selaku hakim anggota, dalam sidang yang dibuka sekitar pukul 12.30 wib.

Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke, kepada wartawan menjelaskan  penyerahan dokumen bukti kepada Majelis Hakim PN Jakarta Pusat tersebut merupakan bukti penguat tentang tindakan yang dilakukan oleh tergugat.

"Banyak dokumennya, ada dokumen tentang Peraturan Dewan Pers tentang Kompetensi Wartawan, Peraturan Standar Organisasi Perusahaan, pengesahan surat keputusan Dewan Pers tentang Standar Organisasi Wartawan sebagai Peraturan Dewan Pers," ujar Wilson, Rabu (3/10).

Kemudian ada juga bukti lainnya seperti Surat Keputusan Dewan Pers tentang kriteria dan tata cara menetapkan perguruan tinggi dan pendidikan sebagai Lembaga Penguji Standar Kompetensi Wartawan (SKW). dan Surat Keputusan Dewan Pers tentang kriteria dan tata cara menetapkan perusahaan pers sebagai Lembaga Penguji Standar Kompetensi Wartawan (SKW).

Selanjutnya, Surat Keputusan Dewan Pers tentang kriteria dan tata cara menetapkan Organisasi Wartawan sebagai Lembaga Penguji Standar Kompetensi Wartawan (SKW), Peraturan Dewan Pers tentang Standar Perusahaan Pers, dan Pernyataan Penilaian dan Rekomendasi (PPR) Dewan Pers tentang pengaduan Arief Wiryawanto terhadap Media Siber Surabayaposkota.net.

"Ada juga Pernyataan Penilaian dan Rekomendasi (PPR) Dewan Pers tentang pengaduan Arief Wiryawanto terhadap Media Siber liputanindonesia,co.id dan bukti lainnya," sebut Wilson.

Semoga, lanjut alumni PPRA-48 Lemhannas RI tahun 2012 itu, bukti-bukti yang telah diserahkan kepada Majelis Hakim di PN Jakarta Pusat akan menguatkan pihaknya (penggugat) dalam sidang gugatan perbuatan melawan hukum terhadap Dewan Pers.

"Dengan bukti-bukti tersebut, Insyaallah kita yakin majelis hakim akan mengabulkan permohonan gugatan ini," tutup Wilson Lalengke optimis.

Sementara itu, di tempat yang sama, penasehat hukum Dolfie Rompas menyampaikan bahwa gugatan PMH terhadap Dewan Pers ini sudah sesuai jalur dan mekanisme yang benar. Juga, pihaknya sangat yakin bahwa gugatan tersebut memenuhi unsur-unsur yang dimaksudkan sebagai pelanggaran terhadap peraturan perundangan yang dilakukan oleh tergugat Dewan Pers.

"Banyaknya kasus kriminalisasi dan diskriminasi jurnalis di daerah-daerah merupakan bukti nyata bahwa kemerdekaan pers sebagaimana diamanatkan dan dilindungi oleh UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers tercederai secara sistemik, terstruktur, dan masif. Hal ini dipicu oleh ulah oknum pengurus Dewan Pers yang membuat kebijakan yang tidak diatur atau menyalahi UU, seperti kewajiban UKW, verifikasi perusahaan media, dan verifikasi organisasi wartawan. Lebih para dari pada jaman orde baru," jelas Rompas. (JML/Red)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Pengugat Dewan Pers Serahkan Bukti Ke Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat . Silahkan membaca berita lainnya.

Menjelang Kunjungan Tamu IMF-WB Ke Labuan Bajo Distribusi Air Bersih Desa Gorontalo Macet Total

Posted: 03 Oct 2018 10:28 PM PDT

Foto : Nur Rahmawati bersama warga RT 04 RW 03, mendapat bantuan air bersih dari mobil tangki milik BLUD SPAM Wae Mbeliling (Foto diambil bulan lalu-LM). 

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | LABUAN BAJO NTT | Kamis, (04/10) Pasokan air bersih ke rumah-rumah warga di Kampung Air Kemiri dan sekitarnya di Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) Nusa Tenggara Timur (NTT) selama kurang lebih empat bulan terakhir dikabarkan tidak berjalan alias macet total.

Warga setempat pun merasa kecewa dengan kinerja Badan Layanan Umum Daerah pada Sistem Pengelolaan Air Minum Bersih (BLUD SPAM) Wae Mbeliling di wilayah itu.

Nur Rahmawati, salah satu warga RT 04 RW 03 Dusun Air Kemiri, mengaku, mandeknya pasokan air bersih milik BLUD SPAM wae mbeliling di wilayahnya sudah berlangsung selama kurang lebih empat bulan.

Menurut Nur, sebagaian besar masyarakat di ibu kota Kecamatan komodo dan desa gorontalo  itu, beranggapan, bahwa kondisi tidak lancarnya air bersih ke rumah-rumah warga disebabkan oleh pelayanan dalam pendistribusian air bersih yang tidak jelas .

Anggapan ini pun semakin kuat dikarenakan  tidak adanya respond dari  petugas BLUD SPAM Wae Mbeliling untuk turun ke lapangan dalam rangka mengatasi persoalan air di wilayahnya yang berada ditengah kota Labuan Bajo itu.

"Akhir bulan petugas hanya datang catat meteran, setelah itu pulang. Ketika ditanya kenapa airnya tidak keluar, dengan enteng mereka menjawab ada gangguan," ujar Nur pada oborkeadilan.com, Rabu pagi (03/10) kemarin.

Nur sendiri tak yakin akan keseriusan di balik jawaban petugas tersebut."terbukti,  air sudah mandek selama kurang lebih empat bulan terakhir", Imbuh ibu rumah tangga empat orang anak itu.

Direktur Badan Layanan Umum Sistim Pengelolaan Air Minum Bersih (BLUD SPAM) Wae Mbeliling Manggarai Barat Aurelius Endo sendiri kepada media ini melalui pesan singkatnya mengaku, bahwa sumber air dari melo wae cecer yang mengaliri wilayah itu mengalami penurunan debit secara drastis.

 "Jalur di wilayah gorontalo, sumber air dari melo wae cecer dan debit air sangat turun dratis diakibatkan musim kemarau kita panjang", kata Aurelius.

Wilayah yang mengalami kesulitan pasokan air minum bersih yakni dusun air kemiri, wae mata hingga gorontalo dimana terdapat banyak tempat usaha dan hotel berbintang," ungkap Nur dengan nada kesal.

Atas kinerja yang dinilai tidak profesional tersebut, Nur pun mendesak anggota DPRD Manggarai Barat yang berasal dari daerah pemilihan kecamatan komodo untuk meminta Bupati Agustinus CH Dula segera memanggil Direktur BLUD SPAM Wae Mbeliling untuk segera dicarikan solusi yang agar warga desa dalam kota labuan Bajo bisa kembali menikmati air minum bersih seperti sedia kala.

"Tolong pak dewan, perhatikan ini, jangan sibuk dengan pencitraan terus tapi kami sebagai warga dilupakan", tuturnya. (Louis Mindjo)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Menjelang Kunjungan Tamu IMF-WB Ke Labuan Bajo Distribusi Air Bersih Desa Gorontalo Macet Total . Silahkan membaca berita lainnya.

Scientists Create ‘Social Network’ of Brains to Share Thoughts

Posted: 03 Oct 2018 06:16 PM PDT

Scientists Create 'Social Network' of Brains to Share ThoughtsWASHINGTON, LELEMUKU.COM - There have been many books written and movies made describing the ability of people to communicate through thoughts. While this idea has not been demonstrated in reality, physicists and neuroscientists have reported some progress in recent years.

Now, scientists say they successfully connected the brains of three people who were able to send thoughts to each other. A group of researchers reported their new findings in a scientific paper posted on the internet.

The scientists – from the University of Washington and Carnegie Mellon University - say they believe their experiment is the very first of its kind. The team used electronic tools to complete the test of brain-to-brain communication.

It was not the first time this same group of researchers connected different human brains, MIT Technology Review reports. In 2015, they used similar equipment to link up the brains of two people. Part of that experiment involved the two test subjects playing a simple word game, the publication said.

The group calls its new project BrainNet. It described the system as the first "direct brain-to-brain interface" designed to help people cooperate in problem solving.

In the experiment, the scientists said only brain-to-brain communication was used as the three individuals played a video game together. The game was a simplified version of the video game Tetris, which became hugely popular in the 1980s. In the game, players try to match colored blocks falling onto a puzzle.

How it works

Two kinds of electronic devices were worn by people taking part in the experiment. Electroencephalograms, or EEGswere used to record electrical brain activity of subjects. The other, called transcranial magnetic stimulation, or TMS, is a process that magnetically stimulates a part of the brain. This was used to send information to others involved in the experiment.

During the game, two players were chosen as "senders" and a third as a "receiver." The senders had brain signals "decoded" using real-time EEG information. The decoding process recorded each sender's decisions about suggested moves in the game. The sending and receiving of information was carried out by the subjects looking at different forms of light.

The decisions were then transmitted through the internet to the brain of the receiver, who could not see the video game. The receiver then uses the information from the senders to decide on what game moves to make. An additional part of the game provided a second chance for senders to examine the receiver's decision and send feedback to the receiver's brain.

The researchers said experiments were carried out with five different groups, each with three human subjects. They reported all the groups were able to use BrainNet to perform the game moves with a success rate of 81 percent.

The scientists added noise to one sender's signal to test whether that would affect the receiver's responses. They reported that the receivers learned to recognize the most reliable senders by using only the information transmitted to their brains.

The researchers wrote that the results "raise the possibility of future brain-to-brain interfaces that enable cooperative problem solving by humans using a 'social network' of connected brains." (VOA)

Breaking News : Prabowo Perintahkan Langsung Pemecatan Ratna Sarumpaet

Posted: 03 Oct 2018 11:17 AM PDT

Aktivis Perempuan dan Demokrasi, Ratna Sarumpaet (Foto : Ist)

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | JAKARTA | Aktivis Ratna Sarumpaet dipecat dari juru kampanye nasional (jurkamnas) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menyebut perintah pemecatan itu langsung dari Prabowo.

"Pak Prabowo yang langsung perintahkan diberhentikan," sebut Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, via pesan singkat, Rabu diterima media Oborkeadilan (3/10/2018).

Di grup-grup WhatsApp, beredar surat Ratna mengundurkan diri dari jurkamnas Prabowo-Sandi. Dahnil menyebut pemecatan Ratna dilakukan sebelum surat pengunduran diri Ratna beredar. BPN Prabowo-Sandi memecat Ratna saat aktivis tersebut mengaku melakukan pembohongan publik.

"(Diberhentikan) sebelum surat itu ada. Sejak tadi kita tahu kebohongan dia," tegas Dahnil.

Ratna mengaku merekayasa kabar penganiayaan dirinya di Bandung. Ratna meminta maaf kepada banyak pihak, termasuk kepada pihak yang selama ini dikritiknya.

"Saya meminta maaf kepada semua pihak yang selama ini mungkin dengan suara keras saya kritik dan berbalik ke saya, kali ini saya pencipta hoax. Mari kita semua mengambil pelajaran, bangsa kita dalam keadaan tidak baik. Segala sesuatu yang kita hebohkan, segala sesuatu yang tidak penting, mari kita hentikan," kata Ratna dalam jumpa pers. (mi/detik.com)


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Breaking News : Prabowo Perintahkan Langsung Pemecatan Ratna Sarumpaet . Silahkan membaca berita lainnya.

KPK Tangkap 6 Orang Terkait Pengurangan Pembayaran Pajak di Ambon

Posted: 03 Oct 2018 09:56 AM PDT

KPK Tangkap 6 Orang Terkait Pengurangan Pembayaran Pajak di Ambon
AMBON, LELEMUKU.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) 6 orang di Kota Ambon, Provinsi Maluku pada Rabu (3/10) sore.

Menurut informasi dari Juru Bicara KPK, Febri Diansyah yang diterima Lelemuku.com, KPK melakukan OTT dengan temuan uang tunai Rp100 juta dari pejabat yang melakukan transaksi pemberian uang terkait upaya pengurangan pembayaran pajak.

Keenam orang ini ditangkap setelah KPK mendapatkan informasi dari masyarakat yang kemudian melakukan pemeriksaan di lokasi yang diduga sebagai tempat transaksi.

Dikatakan beberapa orang yang ditangkap yakni pejabat Kantor Direktorat Jenderal (Dirjen) Pajak Kementerian Keuangan Kantor Wilayah Maluku-Papua, pemeriksa pajak dan wajib pajak.

Para tersangka ini dalam proses pemeriksaan dan rencananya, 4 orang yang ditangkap dibawa dari Ambon ke Kantor KPK di Jakarta pada Kamis (4/10) pagi.

Setelah itu pihaknya akan melakukan konferensi pers guna menjelaskan secara detail terkait OTT kali ini yang akan menyasar beberapa wilayah di Maluku dan Papua. (Albert Batlayeri)

Ketua DPRD Resmikan 3 PAW DPRD Pelalawan

Posted: 03 Oct 2018 09:48 AM PDT

Ket foto : Ketua DPRD Pelalawan Nasaruddin SH MH Membacakan Sumpah/Janji 3 Anggota DPRD Pelalawan Sebagai PAW. Andre Fransiscus, Jumari Dan Syamsudin

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Pelalawan Riau | Ketua DPRD Pelalawan Nasaruddin SH MH didampingi wakil Ketua Supriyanto SP dan Indra Kampe meresmikan dan mengambil sumpah/janji 3 anggota DPRD Pelalawan sebagai pengganti antar waktu (paw) DPRD Kabupaten Pelalawan sisa masa jabatan 2014 - 2019. Ketiga anggota DPRD yang dilantik Andre Fransiscus, Jumari dan Syamsudin.

PAW DPRD karena 3 anggota DPRD mengundur diri. Dua dari Partai Gerindra yaitu Faisal SE MSi, Ade Irawan dan  satu dari PPP yaitu Nurul Hadi. Peresmian dan Pengucapan Sumpah/Janji Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Sisa masa jabatan 2014 - 2019, Selasa (02/10) di Gedung DPRD Pelalawan Pangkalan Kerinci.
PAW ini sesuai Keputusan Gubernur Ria (Gubri) Arsyadjuliandi Rahman no 700 dan 701 dan 728 tanggal 19 September 2018 tentang PAW anggota DPRD Kabupaten Pelalawan. Bahwa Andre Fransiscus , Jumari dan  Syamsudin telah memenuhi syarat menggantikan Pengganti Antar Waktu
Faisal SE MSi, Ade Irawan  dan Nurul Hadi karena mengundurkan diri.

Dalam rapat Paripurna Istimewa Peresmian dan Pengucapan Sumpah/Janji Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Sisa masa jabatan 2014 - 2019
Dihadiri Wakil  Bupati Pelalawan Drs H Zardewan, forkopimda, sekda, KPUD, Bawaslu, OPD, ketua DPC  Partai Gerindra juga anggota DPRD Riau H Husni Tamrin SH MH, ketua ketua Parpol, Depag Edi Iskandar, tokoh masyarakat, ormas dan keluarga besar DPRD Pelalawan.

Ketua DPRD Pelalawan menyampaikan dengan adanya peresmian dan pengucapan sumpah 3 orang PAW DPRD Pelalawan dapat meningkatkan kinerja DPRD. "Kita mengharapkan dengan peresmian PAW ini, kinerja DPRD dapat semakin ditingkatkan" ujarnya.

Sambutan Bupati HM Harris oleh Wakil Bupati Drs H Zardewan MM  menyampaikan dalam sambutannya, "berdasarkan UU NO 23 tahun 2014 tentang  Pemerintahan daerah terdiri atas kepala daerah dan DPRD dibantu oleh perangkat daerah. Pemerintahan daerah provinsi terdiri atas pemerintah daerah provinsi dan DPRD provinsi. Adapun pemerintah daerah kabupaten/kota terdiri atas pemerintah daerah kabupaten/kota dan DPRD kabupaten/kota. Dengan diresmikannya 3 PAW DPRD Pelalawan sebagai mitra pemerintah daerah maka pemerintahan daerah dapat berjalan lebih baik. Selamat bertugas kepada saudara Andre Fransiscus, Jumari , dan Syamsudin menjadi legislator. Dan terimakasih kepada Faisal, Ade Irawan dan Nurul Hadi atas pengabdiannya selama ini, "pungkasnya.(Perl/M.P)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Ketua DPRD Resmikan 3 PAW DPRD Pelalawan . Silahkan membaca berita lainnya.

Petrus Fatlolon Buka Lomba Cipta Lagu Mars Tanimbar

Posted: 03 Oct 2018 09:26 AM PDT

Petrus Fatlolon Buka Lomba Cipta Lagu Mars TanimbarSAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH., MH pada Rabu (3/10)  pukul 12.13.WIT membuka Lomba Cipta Lagu Mars Tanimbar, dalam rangka memeriahkan HUT ke-19 Kabupaten MTB 2018.

Lomba yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Saumlaki, Jln. Ir. Soekarno, Kelurahan  Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) ini dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan MTB sebagai instansi pelaksana kegiatan.

Dalam arahannya, Bupati Fatlolon menyatakan Lomba Cipta Mars yang diikuti ini, akan dipakai sebagai mars resmi Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

"Oleh karena itu kita mengharapkan supaya peserta yang mengikuti Lomba Cipta Mars Tanimbar ini dapat benar-benar memberikan penjelasan secara rinci terhadap makna dari setiap syair yang dirangkum menjadi sebuah lagu atau mars tadi. Karena tentunya nanti setiap kata dan kalimat yang terangkum dalam mars tadi haruslah mampu untuk kita pertanggungjawabkan pengertiannya, baik dari aspek adat, sejarah, serta dari aspek lain, termasuk bagaimana kita mengangkat dan mempromosikan sumber daya yang ada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar ini," papar dia.

Selanjutnya ia mengharapkan agar para peserta yang nanti terpilih dapat menyerahkan hak ciptanya kepada Pemda untuk ditetapkan sebagai Mars Kepulauan Tanimbar secara resmi yang dimulai pada tahun 2018 ini.

"Momen ini sangat penting dan nanti akan menjadi catatan sejarah bahwa kita orang Tanimbar akan punya mars yang sama dengan daerah-daerah lain," ungkap dia.

Dikatakan kepada para pemenang lomba, selain hadiah dari panitia, akan ada juga hadiah khusus yakni melaksanakan perjalanan rohani gratis sesuai dengan agamanya.

"Bila yang bersangkutan beragama Muslim maka akan mendapat biaya Naik Haji gratis ke Tanah Suci Mekah oleh Pemda pada tahun 2019, dan apabila yang bersangkutan beragama Kristen maka akan mendapat hadiah biaya Siarah Rohani ke Yerusalem oleh Pemda pada tahun 2019," ujar dia.

Fatlolon juga menyatakan, Pemda ingin mars yang terbaik, karena mars tersebut nantinya akan dipakai terus menerus, sama juga dengan logo Kepulauan Tanimbar.

"Untuk itu kita harus pastikan hasil yang terbaik. Biarpun dewan juri telah memutuskan bahwa tidak ada lagu ciptaan yang bisa dipakai sebagai mars Kepulauan Tanimbar, tapi kita putuskan bahwa seluruh peserta/pencipta lagu akan diberikan dana pembinaan sebesar 5 juta Rupiah, dan hadiahnya bisa diambil pada saat malam hiburan HUT Kabupaten di Taman Kota," ujar dia.

Selanjutnya ia  memperpanjang waktu untuk menciptakan mars Kepulauan Tanimbar sampai tanggal 04 Desember 2018.

"Agar lagu yang telah dicipta dan telah dinyanyikan hari ini bisa dirubah menjadi lebih baik dan benar-benar bisa menjadi mars Kepulauan Tanimbar. Panitia akan memberikan catatan-catatan kepada para pencipta lagu, agar catatan-catatan tersebut akan menjadi patokan untuk memperbaiki lagu yang telah diciptakan," papar dia.

Sementara pemda juga akan membuka kesempatan kepada warga Kepulauan Tanimbar yang berada di luar daerah untuk ikut juga berpartisipasi dalam lomba ini, agar pihaknya bisa betul-betul mendapatkan lagu yang baik sebagai mars kepulauan Tanimbar.

Lomba yang berlangsung meriah itu dipimpin oleh 3 juri yakni Pdt. Peter Salelussa, S.Si, Theo, Msc yang seorang Dosen Liturgi dan Musik Gerejawi di Fakultas Theologi Universitas Kristen Indonesia (UKI) dan Asisten Direktur Peribadahan dan Musik Gereja di Lembaga Pembinaan Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM).

Kemudian  Pdt. Rein Tupan, S.Th, M.Th, Sekretaris Klasis Tanimbar Selatan dan Ketua AM-GPM Daerah Tansel serta RD.Abraham Idelfonsus Fatlolon, S.Fils (Sekretaris Wakil Uskup wilayah MTB-MBD dan Kepala Sekolah SMAK St.Paulus Saumlaki.

Sementara para Peserta Lomba ini terdiri dari Pencipta Lagu (kategori umum) bersama dengan penyanyi (paduan suara dan vokal grup) dengan jumlah peserta/pencipta lagu sebanyak 13 orang. (Laura Sobuber)