Wednesday, July 20, 2022

10:29 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca JVSAN dan Jebung Kolaborasi dalam Single RnB "Feresy".

JVSAN dan Jebung Kolaborasi dalam Single RnB "Feresy"


JVSAN dan Jebung Kolaborasi dalam Single RnB "Feresy"

Posted: 20 Jul 2022 04:56 AM PDT

JVSAN dan Jebung Kolaborasi dalam Single RnB Feresy.lelemuku.com.jpg

JAKARTA SELATAN, LELEMUKU.COM -  Setelah kolaborasinya dengan Sara Fajira pada single "Truth Serum", dan Reikko "4:55pm", JVSAN kembali menambahkan karya ke dalam daftar lagu sedihnya pada 17 Juli 2022.

Sekarang ia menggandeng Jebung dalam single barunya yaitu "Feresy". Dengan vokal dari "Jebung" dan nuansa chill/ambience/RnB dari JVSAN lagu ini menggabungkan dua kepribadian musik, menghasilkan vibe yang dapat dinikmati dan dirasakan oleh para pendengar. Vokal Jebung diiringi dengan instrumen yang syahdu membuat lagu ini easy-listening dan menenangkan untuk didengar.

"Feresy" adalah ketakutan bahwa pasangannya berubah dalam hal yang tidak kita mengerti walaupun perubahannya adalah untuk yang terbaik, karena perubahan tersebut memaksakan kita untuk bertanya-tanya apakah hubungan kita membutuhkan dorongan-dorongan untuk menemukan keseimbangan, ataukah hubungan dan pasangan yang kita kenal sudah hilang. "I can't describe the Feresy that's coming between us"

Dalam kolaborasi antara JVSAN dan Jebung, dua artis ini melukiskan rasa sebuah hubungan yang campur aduk ke dalam sebuah lagu. Komposisi JVSAN dapat mengkomplemen melodi melankolis dari lagunya, yang dicurahkan oleh Jebung dalam vokalnya.

JVSAN adalah seorang singer-producer yang lahir di Jakarta dan telah bekerjasama dengan beberapa artis lainnya seperti Skinnyfabs, Noui, Lyn Lapid, Sara Fajira, Reikko, Caesi, dan lainnya.

Suatu hal yang menarik adalah ia baru memulai untuk menulis lagu orisinil di tahun ini. Namun ia sudah terlibat dengan musik sebagian besar dari hidupnya, mulai dengan piano pada kelas tiga sekolah dasar, sebelum mengambil gelar Composer di universitas musik dalam 5 tahun.

Bekerjasama dengan seorang penyanyi muda wanita pendatang baru yang sempat viral di TikTok bernama JEBUNG, yang saat ini sudah memiliki 3 single dimana "Cassava" merupakan salah satu single-nya. Lagu Cassava ditulis sendiri oleh jebung, sebuah lagu unik bernuansa RnB, dengan sentuhan instrumental Chill/Ambience.

JEBUNG seorang pencipta lagu, konten kreator, podcaster, dan mahasiswi di Universitas Indonesia yang lahir di jakarta tahun 2001, semua lagunya diciptakan sendiri olehnya.

Meski aliran lagunya anti-mainstream di Indonesia, ia berujar "Semua orang mengatakan pada saya bahwa semua orang di industri ini mulai dengan mengeluarkan sesuatu yang mudah dijual di Indonesia. Secara ideal, cara itu lebih cepat menaikkan popularitas, namun saya tidak ingin memasuki industri musik dengan langkah itu."

Rilis ini adalah salah satu bagian dari perjalanan musiknya setelah menemukan pelariannya dalam musik. Ia terus mengejar keyakinannya untuk menghasilkan musik yang imajinatif dan non-konvensional yang sampai saat ini masih belum diapresiasi secara luas oleh massa. Dengan lagu ini, JVSAN kembali menciptakan lagu yang menceritakan bagian dari emosi yang ia rasakan.

Feresy featuring Jebung merupakan rilis pertama JVSAN pada tahun 2022. (Ashari)


Soundwave Lanjutkan Perjalanan Menuju Album Baru via Single Antemik, ‘Come To Me’

Posted: 20 Jul 2022 04:48 AM PDT

Soundwave Lanjutkan Perjalanan Menuju Album Baru via Single Antemik, 'Come To Me'.lelemuku.com.jpg

JAKARTA SELATAN, LELEMUKU.COM - Kembali dengan single terbaru, Duo EDM asal Indonesia, Soundwave yang terdiri dari Rinni Wulandari dan Jevin Julian berusaha tetap menyebarkan perasaan cinta lewat 'Come To Me'.

Tema cinta ini memang adalah tema yang menjadi benang merah di album Soundwave yang akan datang selain juga perjalanan kehidupan mereka berdua. Dituangkan dalam sebuah track yang sangat antemik, 'Come To Me' menjadi lanjutan dari kisah-kisah yang dihadirkan oleh Soundwave sebelumnya.

"Masih mengambil tema cinta, lagu ini terinspirasi dari pengalaman orang yang sedang jatuh cinta," ungkap Rinni.

"Betul, apalagi saat kita merasakan jatuh cinta, setiap orang akan berbuat apapun untuk orang yang dia cintai dan itulah yang mau kita bawakan di single 'Come To Me' ini," lanjut Jevin.

Soundwave masih terlibat secara penuh dalam proses pembuatan single ini, mulai dari Composing, Producing, hingga proses Mixing & Mastering yang juga ikut dibantu oleh Iqbal MSSVKNTRL.

Lagu bertemakan bahagia ini sangat teresonansi dalam beat dari lagunya, hal tersebut tentu membuat siapa saja yang mendengarkan merasa bahagia dan cinta terutama mereka yang memang sedang merasa kasmaran.

"Kita pengen orang-orang yang dengerin lagu kita juga bisa happy terus mood-nya, sama seperti saat orang sedang jatuh cinta, pasti bawaannya happy terus," kata Rinni.

Selain merilis lagu ini sebagai kelanjutan dari perjalanan menuju album Soundwave nantinya, mereka juga telah menyiapkan sebuah Challenge yang bernama #TakeMeChallenge di social media.

#TakeMeChallenge pada dasarnya akan mengajak orang untuk pergi ke tempat yang mereka inginkan bersama orang yang mereka sayang dan mengunggahnya di akun social media beserta hashtag #TakeMeChallenge.

Mereka juga berharap bahwa dengan adanya challenge ini, pasangan-pasangan dapat mengalami petualangan baru yang nantinya akan menjadi memori yang manis untuk pasangan tersebut.

'Come To Me', single ear catchy nan dancey milik Soundwave telah dirilis di seluruh platform musik digital di Indonesia di bawah label Gunfingerz. (Ashari)

Terima Kunjungan Menlu Vietnam Bui Thanh Son, Jokowi Sampaikan Tiga Poin pada Retno Marsudi

Posted: 20 Jul 2022 04:21 AM PDT


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri (Menlu) Vietnam, Bui Thanh Son, dan delegasi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu, 20 Juli 2022. Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi memberikan tiga arahan kepada Menlu Indonesia Retno Marsudi yang akan melakukan pertemuan komisi bersama dengan Menlu Vietnam.

"Pertama di bidang perdagangan. Kalau dilihat trennya, maka perdagangan antara kedua negara terus mengalami peningkatan. Target pemenuhan perdagangan USD10 miliar telah terlampaui, oleh karena itu Bapak Presiden mengatakan penting bagi kedua negara untuk menetapkan target baru untuk beberapa tahun ke depan. Ini nanti akan kita bahas pada saat pertemuan kedua menteri luar negeri," ujar Menlu Retno dalam keterangannya selepas mendampingi Presiden.

Kemudian yang kedua di bidang investasi. Menurut Menlu Retno, investasi Indonesia di Vietnam cukup banyak yakni sudah lebih dari USD600 juta. Kepada Menlu Vietnam, Presiden Jokowi pun menitipkan para investor Indonesia di Vietnam untuk mendapatkan perlakuan yang adil.

"Tentunya dengan menciptakan kondisi yang kondusif bagi investor. Tentunya investasi kedua belah pihak akan terus meningkat," imbuh Retno.

Adapun pesan ketiga yang disampaikan oleh Presiden Jokowi adalah terkait perundingan batas zona ekonomi eksklusif (ZEE) antara kedua negara. Presiden Jokowi menyampaikan pentingnya tim teknis para negosiator mempercepat perundingan sehingga dapat segera diselesaikan.

Sementara itu, Menlu Vietnam antara lain menyampaikan penghargaan dan ucapan selamat kepada Indonesia dalam mengatasi Covid-19. Selain itu, Menlu Vietnam juga memuji kepemimpinan Indonesia di G20.

"Juga menyampaikan dukungan penuh Vietnam terhadap keketuaan Indonesia untuk ASEAN pada tahun depan, tahun 2023," tandasnya. (Setpres)

XTIE Ajak Pendengar Melepaskan Masa Lalu Melalui Singel ‘Spaceship’

Posted: 20 Jul 2022 04:20 AM PDT

XTIE Ajak Pendengar Melepaskan Masa Lalu Melalui Singel 'Spaceship'.lelemuku.com.jpg

JAKARTA SELATAN, LELEMUKU.COM - Penyanyi, penulis lagu sekaligus artis electro-pop independen dari Hong Kong, XTIE, memang terkenal sebagai musisi yang memproduksi, menulis, mengaransemen, dan menampilkan lagu-lagunya sendiri.

Pada tanggal 18 Juli lalu, XTIE merilis single terbarunya yang berjudul 'Spaceship' yang merupakan cara XTIE untuk secara terbuka berbagi dengan penikmat musik mengenai sebuah cerita tentang melarikan diri dari kebiasaan buruk, rasa tidak aman, dan pikiran gelap. Uniknya, XTIE mengemas perasaan tersebut ke dalam irama indie-pop, dream pop, dan electro-pop yang harmonis.

Single 'Spaceship' memang bertujuan untuk membawa pendengar melalui masa-masa melepaskan, melarikan diri dari dunia saat ini dan melompat ke masa depan untuk menjelajahi perjalanan baru yang penuh dengan harapan.

Itulah juga yang coba dihadirkan XTIE di video musiknya yang digarap olehnya dengan menggabungkan seni visual agar pendengar dan penggemarnya dapat memiliki pengalaman yang menyeluruh dan mendalam untuk lagu ini.

Mengikuti judulnya, XTIE mengeksplorasi tema surealis dan eksentrik yang 'out of this world' mulai dari set-up kamar tidur yang sederhana serta beberapa tampilan lemari retro-futuristic yang meminjam warna-warna cerah dari era Y2K sambil tetap tidak jauh dari konsep 'Spaceship'.

Single ini merupakan gema dari single pertama miliknya yang berjudul 'Flower Town' walau memang lagu 'Spaceship' ini mengambil pendekatan yang lebih matang dan dalam untuk mengenali kesulitan yang dihadapi saat ingin melarikan diri dari masalah yang lebih besar dalam hidup. Sebaliknya, 'Flower Town' dihadirkan dengan lebih menyenangkan, terasa lebih muda, dan terdengar lebih bebas.

Sedikit membahas tentang kariernya, XTIE sebenarnya telah mendapatkan dukungan dari banyak pihak, diantaranya: BBC Radio Scotlanc, RTHK, Commercial Radio Hong Kong, SCMP Young Post, LOCK Magazine UK, The Noise Gate UK, Music Crowns, HONK Magazine, dan masih banyak lagi.

Single baru XTIE yang berjudul 'Spaceship' telah tersedia di semua platform musik digital, sementara video musiknya juga telah tersedia di akun Youtube resmi miliknya. (Ashari)