Thursday, September 6, 2018

10:38 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Kementerian PANRB Buka Lowongan 128.015 Formasi CPNS Tahun 2018.

Kementerian PANRB Buka Lowongan 128.015 Formasi CPNS Tahun 2018


Kementerian PANRB Buka Lowongan 128.015 Formasi CPNS Tahun 2018

Posted: 06 Sep 2018 08:13 AM PDT

Kementerian PANRB Buka Lowongan 128.015 Formasi CPNS Tahun 2018JAKARTA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Pusat akan membuka lowongan 238.015 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk pengadaan tahun 2018 ini. 

Menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin, sebanyak 51.271 formasi di antaranya untuk instansi Pemerintah Pusat (76 K/L) dan 186.744 formasi untuk instansi Pemerintah Daerah (Pemda).

Ia mengatakan, jadwal pelaksanaan pengadaan CPNS Tahun 2018 direncanakan mulai bulan September 2018, diawali dengan tahap pengumuman, pendaftaran dan verifikasi administrasi pada minggu kedua September sampai dengan minggu kedua Oktober 2018.

"Pelaksanaan seleksi pada minggu ketiga Oktober 2018 (SKD dan SKB). Pengumuman kelulusan pada minggu keempat November 2018. Sedangkan tahap pemberkasan dimulai pada bulan Desember 2018," kata Syafruddin pada Rapat Koordinasi Penyampaian Rincian Penetapan Kebutuhan Formasi PNS dan Persiapan Pengadaan CPNS Tahun 2018 di Komplek Bidakara, Jakarta, Kamis (6/9) pagi.

Menteri PANRB merincikan, dari 238 ribu formasi itu, jabatan Inti yang diisi dari pelamar umum sebanyak 24.817 formasi, Guru Madrasah Kementerian Agama yang bertugas di Kabupaten/Kota sebanyak 12.000 formasi, serta dosen Kemenristekdikti dan Kementerian Agama sebanyak 14.454 formasi.

Adapun peruntukan instansi Pemerintah Daerah terdiri dari Guru Kelas dan Mata Pelajaran sebanyak 88.000 formasi, Guru Agama sebanyak 8.000 formasi, Tenaga Kesehatan sebanyak 60.315 formasi (Dokter Umum, Dokter Spesialis, Dokter Gigi, dan Tenaga Medis/Paramedis), serta Tenaga Teknis yang diisi dari pelamar umum sebanyak 30.429 formasi.

Ditambahkan Menteri PANRB, pada penerimaan CPNS tahun ini dibuka formasi khusus yang terdiri dari lulusan terbaik (cumlaude), penyandang disabilitas, putra-putri Papua dan Papua Barat, Diaspora, olahragawan berprestasi internasional, serta tenaga pendidik dan tenaga kesehatan eks tenaga honorer kategori II yang memenuhi persyaratan.

Terkait dengan pelamar Diaspora, dialokasikan untuk formasi jabatan peneliti, dosen, dan perekayasa dengan pendidikan minimal Strata 2. Khusus untuk perekayasa, dapat dilamar dari lulusan Strata 1. "Diaspora merupakan formasi khusus yang dibuka pertama kali tahun 2018 ini," ujar Syafruddin.

Formasi khusus yang sempat menyita perhatian masyarakat pasca Asian Games adalah atlet berprestasi internasional. Dalam hal ini, menurut Menteri PANRB, pelaksanaannya dikoordinasikan oleh Menpora, dan merujuk pada ketentuan Permenpora No. 6/2018 tentang Persyaratan dan Mekanisme Seleksi, dan Pengangkatan Olahragawan Berprestasi menjadi CPNS tahun 2018.

Sedangkan mekanisme/sistem pendaftaran untuk eks THK-II dilakukan tersendiri di bawah koordinasi BKN. "Pendaftar dari eks THK-II yang telah diverifikasi dokumennya wajib mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)," kata Syafruddin.

Persyaratan dan Tahapan Seleksi

Untuk persyaratan umum yang harus dipenuhi oleh setiap calon pelamar disesuaikan dengan ketentuan sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS.

Ditegaskan Menteri PANRB Syafruddin, teknis pendaftarannya dilakukan serentak secara daring/online oleh Panitia Seleksi Nasional yang secara teknis dikoordinasikan oleh Badan Kepegawaian Negara melalui portal pendaftaran daring/online (sscn.bkn.go.id).

"Calon pelamar hanya diperbolehkan mendaftar pada satu instansi pemerintah dan satu formasi jabatan," tegas Syafruddin.

Ia menyebutkan, ada tiga tahapan seleksi pelamar CPNS, yaitu seleksi administrasi, SKD (Seleksi Kemampuan Dasar), dan SKB (Seleksi Kemampuan Bidang). Untuk dapat mengikuti seleksi lanjutan, pelamar harus lolos seleksi administrasi.

SKD, lanjut Syafruddin, merupakan salah satu tahapan setelah pelamar dinyatakan lulus seleksi administrasi. Seperti tahun lalu, pelaksanaan SKD CPNS tahun 2018 ini menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

"Untuk dapat mengikuti seleksi lanjutan, peserta SKD harus melampaui nilai ambang batas (passing grade) seperti diatur dalam Peraturan Menteri PANRB No. 37/2018 tentang Nilai Ambang Batas SKD Pengadaan CPNS 2018," ucap Syafruddin.

Menteri PANRB Syafruddin  meminta masyarakat memantau informasi mengenai rekrutmen CPNS ini melalui situs Kementerian PANRB yakni menpan.go.id dan situs BKN melalui sscn.bkn.go.id.

Mantan Wakapolri ini juga meminta masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap seseorang yang menjanjikan dapat masuk menjadi CPNS.

"Jadi jangan percaya kalau ada pihak-pihak yang menawarkan jasa bisa meluluskan seseorang dengan imbalan sejumlah uang," imbuhnya. (HumasKemenPANRB)

Sahetapy: Mengurus SITU di Pemda Bursel Gratis

Posted: 06 Sep 2018 07:58 AM PDT

BERITA MALUKU. Bagi pelaku usaha di Kota Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel), tidak perlu khawatir bila melakukan pengurusan Surat Isin Tempat Usaha (SITU).

Demikian disampaikan Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Setda Kabuaten Buru Selatan, Cornes Sahetapy kepada media ini di ruang kerjanya, Kamis (6/9).

"Untuk pengurusan SITU pada pemda Bursel tidak dipungut biaya alias gratis," ujar Sahetapy.

Dikatakan, kesadaran para pelaku usaha dalam mengurus izin masih rendah. Olehnya pihaknya melakukan penertiban izin agar bagi para pelaku usaha yang ada di Kota Namrole dapat melakukan pengurusan izin.

Dikatakan, Penertiban sudah dilakukan dua kali dalam tahun 2018 inj, pertama pada 12 Mei kemarin dan 3 September. Dalam penertiban itu ditemukan masih banyak pelaku usaha yang belum mengantongi SITU.

"Pelaksanaan penertiban terhadap tempat usaha baik yang telah memiliki izin maupun yang sudah selesai ataupun yang belum mengantongi sama sekali harus melakukan pengurusan," jelasnya.

Kata Sahetapy, penertiban ini terkait dengan perubahan sarana usaha, penambahan kapasitas usaha, perluasan lahan dan bangunan usaha, lokasi tempat usaha dan perubahan waktu dan operasi usaha.

Ditambahkan, penertiban yang dilakukan pihaknya sekaligus memberikan sosialisasi kepada masyarakat khususnya pelaku usaha untuk segera memiliki SITU.

"Selain penertiban, tim juga menyampaikan persyaratan pembuatan SITU kepada pelaku usaha. Nantinya mereka membawa surat-surat sebagai persyaratan yang diminta dan diajukan ke Bagian Ekonomi dan Pembangunan, setelah itu rekomendasi keluar baru disampaikan ke Badan Penanaman Modal dan Pelayan Terpadu Satu Pintu untuk penerbitan izin," pungkas. (AZMI)

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Sahetapy: Mengurus SITU di Pemda Bursel Gratis . Silahkan membaca berita lainnya.

Warga Bursel Mengeluh, Listrik Sering Padam

Posted: 06 Sep 2018 07:58 AM PDT

BERITA MALUKU. Sering terjadi pemadam listrik di Kota Namrole, Ibukota Kabupaten Buru Selatan (Bursel), warga masyarakat Kota Namrole merasa seperti berada di Kampung, seperti berada di desa terpencil.

Pemadaman Listrik oleh PLN Namrole ini sudah hampir sebulan. Penyebab pemadaman listrik yang dilakukan PLN Ranting Namrole belum diketahui secara pasti.

"PLN mati, kota Kabupaten terasa seperti di desa terpencil. Katong heran kenapa hampir sebulan listrik sering padam," keluh Johanis Tasane warga Namrole, Kami (6/9).

Tasane mengaku, dalam sehari listrik bisa padam sampai lima kali. Jika kondisin pemadaman seperti begini terus terjadi maka akan berdampak pada peralatan elektronik terancam rusak.

"Kalau terus menerus begini pasti peralatan elektronik seperti TV, kulkas dan barang lainnya bisa rusak. lalu kira-kira siapa yang disalahkan. Apakah pihak PLN akan mengganti barang-barang kami yang rusak," keluhnya.

Tidak hanya itu, akibat pemadaman listrik yang tidak beraturan ini sangat berdampak terhadap aktifitas masyarakat di malam hari, dan aktifitas penyelenggaraan pemerintahan maupun aktifitas perekonomian.

Dikatakan, sebab listrik sudah menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat di era sekarang ini.

Tasane berharap pihak PLN Namrole dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Kepala PLN Ranting Namrole, Sumardi Karim yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan, pemadaman yang terjadi secara bergilir dilakukan pihaknya bukan faktor disengajakan.

Dikatakan, pemadaman itu disebabkan karena terjadi ganguan pada mesin pembangkit yang ada di PLTD Namrole.

"Ada gangguan stator eksiter pada mesin pembangkit dan sedang dibawa ke Ambon untuk diperbaiki, ujarnya.

Sambungnya, perbaikan mesin pembangkit itu masih membutuhkan waktu beberapa hari lagi. (AZMI)

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Warga Bursel Mengeluh, Listrik Sering Padam . Silahkan membaca berita lainnya.

Lantamal IX Gelar Syukur HUT Korps ke 17

Posted: 06 Sep 2018 07:58 AM PDT

BERITA MALUKU. Ungkapkan rasa syukur kepada Tuhan YME, Prajurit Korps Suplai Lantamal IX Ambon melaksanakan kegiatan syukuran Hari Jadi Korps Suplai ke - 17 tahun 2018 bertempat di Gedung DR. J. Leimena Lantamal IX. Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan LantamaL IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang, Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Supriyono, Para Asisten Danlantamal IX, Asintel Guskamla Koarmada III Kolenel Laut (P) Bimo Sutopo, Komandan KRI Sura - 802 Mayor Laut (P) M. Puji Santoso, Para Kasatker, Perwira, Bintara, Tamtama, Kamis (06/09/2018).

Dalam amanat  Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual) Kolonel Laut (S) R. Anang Dwi Kuncoro menyampaikan hal terpenting dari peringatan Hari Jadi Korps Suplai tahun 2018 ini, adalah bagaimana kita melihat kembali pemaknaanya melalui refleksi sebagai upaya untuk menengok masa lalu dalam bentuk mata rantai sejarah dan fondasi yang snagat bernilai untuk menghadapi masa kini dan masa depan. Evaluasi sebagai sarana koreksi dan fungsi kontrol sehingga setiap etape perjalanan Korps Suplai selalu bermakna karena mampu memberikan jawaban atas persoalan tekstual serta merespon dengan tantangan tugas kedepan didahapkan dengan realita dan dinamika terkini tanpa melupakan nilai-nilai dan bersejarah di masa lalu.

Untuk itu, sesuai dengan tema Peringatan Hari Kemerdekaan RI tahun 2018 adalah "Kerja Kita Prestasi Bangsa" maka tema ini harus kita wujudkan dengan meningkatkan etos kerja dengan cara kerja ikhlas, kerja keras, dan kerja cerdas bagi segenap personel Korps Suplai dimanapun berada dan bertugas, yang tidak hanya sebagai slogan saja, namun harus diimplementasi dan diwujudkan sebagai eksistensi Korps Suplai dalam membangun TNI AL yang berkelas dunia, serta dibanggakan oleh TNI, rakyat, Bangsa dan Negara.

Lebih lanjut dikatakan semua harapan, tujuan dan cita - cita Korps Suplai hanya akan menjadi mimpi belaka jika tidak diikuti dengan tindakan dan bukti nyata dari kita semua. Oleh karena itu tidak bosan - bosannya saya menghimbau kepada seluruh jajaran personel Korps Suplai agar senantiasa meningkatkan kualitas diri serta menghindari segala bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan nama besar Korps.

Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan SImatupang  dalam amanatnya menambahkan bahwa sudah diketahui bersama Korps Suplai memiliki 3 (tiga) bidang lingkup profesi dasar yaitu pembekalan, keuangan dan administrasi umum. Diharapkan ketiga bidang ini bisa diawaki dengan baik oleh personel Korps Suplai, banyak jabatan – jabatan strategis yang dipercayakan kepada personel Korps Suplai. Itu berarti bahwa penilaian pemimpin terhadap Korps Suplai semakin baik. Hal tersebut merupakan suatu kebanggaan bagi Insan Korps Suplai, namun kepercayaan harus menjadi batu loncatan untuk bisa mengembangkan potensi diri di luar bidang profesi dasar korps. Jaga nama baik Korps Suplai agar eksistensi korps suplai semakin nyata dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Laut. (DISPEN LANTAMAL IX)

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Lantamal IX Gelar Syukur HUT Korps ke 17 . Silahkan membaca berita lainnya.

Rumah Sakit Latumeten Ambon Gelar Workshop Penanganan Luka

Posted: 06 Sep 2018 07:58 AM PDT

BERITA MALUKU. Rumah Sakit tingkat II Prof. dr. J.A. Latumeten bekerja sama dengan BSN Medical, PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) dan PABI (Persatuan Ahli Bedah Indonesia) melaksanakan Workshop Penatalaksanaan Penanganan Luka, bertempat di aula Rumah Sakit tingkat II Prof. dr. J.A. Latumeten, Jl. Dr Tamaela, Kec Nusaniwe, Kota Ambon, pada Rabu (05/09).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 100 peserta yang dibuka langsung oleh Kepala Rumah Sakit tingkat II Prof. dr. J.A. Latumeten dr. Djanuar Fitriadi, Sp.B. Materi yang disampaikan dalam Workshop ini menitik beratkan kepada macam-macam luka dan penangananya.

Adapun materi yang disampaikan berupa Aspek Legalitas Praktek Perawat oleh Letkol Ckm Totok Haryono, SKp, SH.M.H.Kes, Penanganan Luka Oleh dr. Jacky Tuamelly SpB, (K) Trauma Finacs, Wound Bed Preparation oleh Nurma Lessy, AMK,SPd, M.M.Kes, Presentasi BSN oleh Ketua BSN Nurhayati dan ditutup dengan Praktek Hands On (penanganan luka) oleh dr. Jacky Tuamelly SpB, (K) Trauma Finacs.

Kegiatan tersebut sangat penting karena, di Indonesia, masih banyaknya kesalahan prosedur dalam penanganan luka bahkan menyebabkan malpraktek hingga meninggal dunia.

Hal ini memerlukan keahlian tenaga medis professional dalam menangani kasus penanganan luka, sementara yang terjadi di Indonesia saat ini jumlah dokter atau tenaga medis masih sangat minim mengetahui prosedur yang tepat terutama di daerah perifer (terpencil).

"Berangkat dari kondisi tersebut serta langkah nyata dalam mewujudkan komitmen di wilayah Timur, kami mengadakan workshop ini," jelas Karumkit. (Pendam16)

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Rumah Sakit Latumeten Ambon Gelar Workshop Penanganan Luka . Silahkan membaca berita lainnya.

Polsek Cengkareng Berhasil Amankan 14 Pemuda Beserta Puluhan Senjata Tajam

Posted: 06 Sep 2018 07:13 AM PDT


BntenNet.com, JAKARTA - Sebanyak 14 pemuda anggota geng motor  diamankan jajaran unit reskrim Polsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat akibat perbuatannya melakukan pengeroyokan terhadap dua orang korban di Jalan Jembatan Genit, Kedaung Kali Angke, Cengkareng Jakarta Barat pada Sabtu lalu (01/09) malam

Ke 14 geng motor yang kebanyakan masih anak–anak remaja dan sebagian berstatus sebagai pelajar itu masing–masing yakni berinisial RA, 20, BS, 15, NS, 17, GF, 16, E, 16, AS, 16, MF, 14, A, 22, R, 17, AR, 19, AG, 20, FR, 18, AB, 19, dan FA, 22.


Dalam keterangan press confrence Kapolsek Cengkareng Kompol H Khoiri SH MH mengungkapkan kronologi kejadian. Menurut Khoiri, saat kejadian sekira pukul 23.00 WIB tersangka A bersama rombongannya dengan mengendarai 12 sepeda motor datang dari arah Kampung Gusti menuju sebuah  warnet Taniwan, dan bertemu dengan tersangka RA, Kemudian mengajaknya untuk melakukan tawuran di daerah Jelambar

Setibanya di kawasan Jembatan Genit, korban yang kebetulan lewat dengan menggunakan sepeda motor berbonceng tiga orang hendak memutar arah diketahui oleh tersangka. Lalu korban dikejar dan langsung membacok kedua korban

"Para pelaku yang melihat korban langsung menyerangnya dengan menggunakan senjata tajam jenis celurit," Ungkap Khoiri, Kamis (06/09/18)

Masih lanjut dikatakannya,  atas kejadian tersebut, korban melaporkan ke Polsek Cengkareng. Alhasil, pihaknya meringkus sembilan pelaku pengroyokan pada (03/09)

Dari keterangan para tersangka, mereka menamai kelompoknya geng motor Slow dan baru berdiri tiga bulan

"Jadi mereka ini menamakan geng motor Slow," Katanya

Akibat perbuatannya, sembilan tersangka harus merasakan dinginnya di balik jeruji besi dengan ancaman Pasal 170 juncto Pasal 55–56 KUHP dan atau Pasal 358 ke 1e KUHP," ucapnya.

lad/hms

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Polsek Cengkareng Berhasil Amankan 14 Pemuda Beserta Puluhan Senjata Tajam . Silahkan membaca berita lainnya.

KETUA DPD HAMI BABEL, FERIYAWANSYAH, SH,MH DAMPINGI 2 KORBAN "CABUL" OLEH PELAKU FIQIH ROHMAN

Posted: 06 Sep 2018 05:53 AM PDT

Ketua DPD HAMI BABEL,  FERIYAWANSYAH, SH, MH.

PANGKALPINANG-BABEL | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | demi memperjuangkan penegakan hukum di NKRI khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) Bersatu Bangka Belitung Belitung menerima laporan pengaduan dari masyarakat untuk diminta mendampingi korban persetubuhan (Cabul) yang terjadi beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan ini, Kamis (06/09/18) dalam perihal tersebut yang disampaikan secara langsung melalui pesan rilis oleh Ketua DPD HAMI Bersatu Bangka Belitung Feriyawansyah SH, MH kepada para awak media Jurnalis Bangka Belitung.

Bahwa Feri memaparkan dengan jelas kasus pencabulan yang terjadi, terutama dalam hal ini yang menjadi pelaku (terlapor-red) adalah saudara Fiqih Rohman alias Fiqih bin Arsil Azhari.sementara sampai dengan berita ini dirilis, sudah ada 2 orang korban anak di bawah umur yang menjadi korban perlakuan pelaku, sebut saja salah satunya mawar yang menjadi korban  dengan laporan LP/B-2610/VII/2018/SPKT/RES PKP DAN LPB-2909/VIII/2018/Res PKP.

Dalam hal ini juga Feri sangat menekankan secara tegas agar pelaku persetubuhan atau percabulan terhadap anak harus dikenakan sanksi pidana sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak sebagaimana diubah dengan Undang-Undang No. 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak.

" Organisasi bantuan hukum HAMI  Bersatu Bangka Belitung  akan mengawal  kasus ini sampai tuntas dan meminta pelaku di hukum dengan seberat-beratnya sesuai hukum yang berlaku tentang pelindungan anak dan menjadi pelajaran bagi pelaku-pelaku yang lainnya juga sebagai salah satu contoh penegakan hukum di Bangka Belitung agar tidak terjadi lagi hal-hal seperti ini", pinta  Feriyawansyah,SH,MH yang juga menjabat dewan kehormatan Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) BABEL.(Sumarwan)

Penanggung Jawab Berita obor panjaitan


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang KETUA DPD HAMI BABEL, FERIYAWANSYAH, SH,MH DAMPINGI 2 KORBAN "CABUL" OLEH PELAKU FIQIH ROHMAN . Silahkan membaca berita lainnya.

Bersama 3 Pilar Polres Jakarta Barat Gelar Sosialisasi Saber Pungli

Posted: 06 Sep 2018 04:38 AM PDT


BantenNet.com, JAKARTA - Dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) disebutkan, Tim Saber Pungli merupakan salah satu bagian kebijakan pemerintah dalam melaksanakan reformasi di bidang hukum sebagai bentuk upaya menciptakan pemerintahan yang bersih, jujur dan adil guna mewujudkan penegakan hukum.

Terkait Perpres tersebut, dalam rangka mewujudkan pelayanan publik yang bersih dan bebas dari pungli, Polres Metro Jakarta Barat menggelar kegiatan Sosialisasi Saber Pungli, pada Kamis (06/09).

Kegiatan yang digelar di aula lantai III Polsek Tanjung Duren ini dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Jakarta Barat AKBP Lilik Haryati, SH, MH selaku narasumber dan Sub Unit Pencegahan Saber Pungli Jakarta Barat, Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana, S.Ik beserta jajaran, personil Polsek Cengkareng dan Inspektorat Pembantu Walikota Jakarta Barat.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas Polres Jakarta Barat AKBP Lilik Haryati, SH, MH menyampaikan definisi tentang Pungutan Liar, yakni suatu tindakan yang sengaja dilakukan untuk pemungutan biaya dalam jumlah tertentu dengan tujuan untuk memperoleh keuntungan pribadi.

Secara hukum, kata Lilik, pungli merupakan tindakan ilegal yang merugikan perorangan maupun masyarakat, dengan dasar dasar hukum yang di atur kedalm Undang-Undang No. 11 Tahun 1980 tentang Tindak Pidana Suap Pasal 3 dan KUHP Pasal 368 tentang Pemerasan.

"Dampak pungli menimbulkan ketidakpercayaan masyarakat kepada pemerintah, Rusaknya tatanan masyarakat, menghambat pembangunan, merugikan masyarakat dan Ekonomi biaya tinggi," lanjut AKBP Lilik Haryati.

Hal senada diungkapkan Kapolsek Tanjung Duren bahwa Saber Pungli merupakan salah satu  program Pemerintah Presiden Joko Widodo - Jusuf Kalla yang telah di tetapkan dalam Nawacita sebagai agenda prioritas pembangunan. "Pak Presiden sangat serius untuk memberantas pungli, karena untuk memperbaiki sistem pelayanan pemerintah kepada masyarakat," imbuhnya.

Kapolsek menambahkan, pungli sangat merusak sendi-sendi kehidupan masyarakat, sehingga tak bisa dibiarkan. "Pungli yang biasa ditemui dalam keseharian merupakan pelanggaran hukum. Dengan demikian, masyarakat diminta untuk tidak menjadikannya sebagai budaya dan muncul kemauan untuk melaporkan oknum yang melakukan," tutup Kapolsek.

ldn/nia

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Bersama 3 Pilar Polres Jakarta Barat Gelar Sosialisasi Saber Pungli . Silahkan membaca berita lainnya.

Aliansi BEM Se-Sumsel Rupiah Melemah Rakyat Resah

Posted: 06 Sep 2018 04:13 AM PDT

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se- Sumsel mengelar aksi demo di depan Manjid Agung jalan Jendral Sudiman Palembang, Kamis (06/09/18). 

MEDIA NASIONAL OBOR KEADIALAN | PALEMBANG | Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se- Sumsel mengelar aksi demo di depan Manjid Agung jalan Jendral Sudiman Palembang, Kamis (06/09/18). Sebagai Koordinator lapangan (Korlap) Wawan Mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) Fakultas MIPA dalam hal ini menyampaikan, bahwa akhir-akhir ini dollar terpantau mengamuk melihat banyak mata uang negara-negara di Dunia, sebut saja negara-negara berkembang seperti Venezula, Afrika Selatan Argentina, bahkan Indonesia. Pelemahan nilai tukar Rupiah terhadap dolar secara fluktuatif pada angka 14.900 hingga 15.300 dalam awal September ini.

"Mengumbar alasan tanpa ada solusi. Alasan agar tidak disalahkan. Menjadi pencitraan. Itulah wajah negeri saat ini. Bagaimanapun itu, kenaikan dollar akan berimbas ke segala sektor," jelasnya.

Menurut Wawan, adapun penyebab yang membuat mata uang Indonesia merosot terhadap dolar adalah suatu hal yang kompleks pertama karena banyaknya permintaan dollar dalam negeri untuk memenuhi kuota Impor yang harus dipenuhi. "Di sisi lain Amerika yang membuat kebijakan bunga 10% membuat investor beramai-ramai mengembalikan dollar ke AS. Hari ini disepakati rupiah butuh solusi," ujarnya.

Adapun yang akan terjadi ketika Pelemahan ini berlanjut adalah naiknya harga bahan pokok harga bahan baku impor yang menggunakan dolar sebagai nilai tukar akan naik. "Ini akan berimbas kepada inflasi karena naiknya harga barang-barang jadi yang menggunakan bahan baku impor. Indonesia sedang tidak baik-baik saja saat ini sedang mengalami kemunduran," katanya.

Berikut ini gambar yang di himpun oleh MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN 






Kenaikan BBM, Lanjut Wawan, defisit anggaran akibat bahan baku Impor juga akan memaksa pemerintah harus menaikkan BBM sebagai ganti defisit yang ada. Beban utang negara kian berat karena pembayaran bunga dan utang pokok besarannya semakin berat dengan nilai tukar ke dollar yang makin besar. Perusahaan berkembang berpotensi melakukan PHK karyawan. Ini menimbulkan masalah sosial dengan meningkatkan pengangguran. "Masalahnya bukan rupiah naik atau turun, tapi efek kenaikan akan menyebabkan kenaikan harga-harga lainnya khususnya sembako,"sambung Wawan.

Perusahaan yang modalnya UMKM beresiko gulung tikar karena tak mampu membeli bahan baku Impor. Daya beli masyarakat menurun akibat naiknya harga pertumbuhan ekonomi stagnan. Adapun usaha yang dapat masyarakat lakukan untuk membantu menguatkan kembali nilai mata uang Rupiah adalah marilah gunakan produk dalam negeri dan menggunakan mata uang Rupiah dalam transaksi ini akan menumbuhkan usaha dalam negeri dan kencintaan produk dalam Negeri.

Juga tidak berwisata ke luar negeri antara waktu selama rupiah melemah menunda perjalanan keluar negeri. Menahan diri dalam membeli barang impor seperti barang elektronik dan barang-barang dropship e-commerce (Perdagangan Online) yang membuat dolar semakin banyak permitaannya. Gunakan layanan transportasi publik dengan ini konsumsi BBM dapat di efisiensi dan impor minyak dapat dikurangi perbanyak produk yang dapat bernilai ekspor. "Sudah puluhan tahun merdeka, namun indonesia belum juga maju. Rakyat dan mahasiswa elemen penting bagi bangsa. Mahasiswa turun sebagai respon atas gejolak tersebut," pungkasnya.

Reporter: Nopri
Editor: Redaktur
Penanggung Jawab Berita: Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Aliansi BEM Se-Sumsel Rupiah Melemah Rakyat Resah . Silahkan membaca berita lainnya.

Informasi Terkini : Deklarasi #2019GantiPresiden di Bumi Ora “Komodo”, Manggarai Barat

Posted: 06 Sep 2018 03:33 AM PDT

Foto : Hajenang (baju abu-abu), Inisiator #2019gantipresiden di Manggarai Barat.

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | LABUAN BAJO NTT | Rencana aksi #2019GantiPresiden oleh Presidium Gerakan yang di inisiasi oleh Hajenang pada Rabu, (10/11) yang akan datang di Labuan Bajo Manggarai Barat (Mabar) Nusa Tenggara Timur (NTT), sejauh ini belum dipastikan.

Demikian disampaikan langsung hajenang kepada oborkeadilan.com, melalui pesan singkatnya Kamis, (06/09) siang ini. "Maaf saya belum bisa komen sekarang, ya ", kata Hajenang.

Dirinya berjanji akan melakukan konferensi pers terkait aksi tersebut pada Jumat, (21/09) mendatang."saya akan konferensi pers dan teman - teman (media) semua saya undang untuk  menjelaskan ini semua. Ok? ", ujar Hajenang.

Di tempat berbeda Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Manggarai Barat (Kesbangpol Mabar) Drs. Paulus Selasa mengatakan bahwa sejauh ini belum ada informasi terkait.

"Belum ada, tidak tahu di instansi lain (kejaksaan dan keplisian) ", ujar Paulus dalam pesan singkatnya.

Senada disampaikan Kapolres Manggarai Barat AKBP Julisa Kusumawardana, SiK, MSi," Informasi nya sedang kami dalami ", ujar Kapolres Julisa.

Dirinya mengaku pernah mendengar informasi tersebut namun masih simpang siur, "Kami pun belum dapat suratnya ",kata Julisa.

Sedikit berbeda dengan Kepala Kejaksaan Negeri Labuan Bajo, Julius Sigit Kristanto, SH, MH, dirinya mengaku kaget saat dikonfirmasi wartawan terkait rencana aksi #2019gantipresiden, itu.

"Belum. Kapan rencana (aksi)?",ungkap Kejari Julius kaget.

Sementara itu Hajenang, pimpinan presidium gerakan aksi #2019GantiPresiden di Merombok, Komodo, Manggarai Barat meminta publik untuk bersabar.

Untuk diketahui, Selain gerakan ganti presiden, ada pula gerakan Jokowi dua periode yang telah digelar di beberapa tempat. Sejauh ini belum ada laporan pembatalan dari aparat keamanan terkait deklarasi yang mendukung Presiden Jokowi tersebut.

Merujuk jadwal yang disusun KPU, kampanye pilpres akan berlangsung (23/09) hingga 13 April 2019. Setelahnya, masa tenang akan bergulir 14 sampai 16 April, sedangkan pemungutan suara pilpres dan pileg dilaksanakan bersamaan pada 17 April 2019. (LM)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Informasi Terkini : Deklarasi #2019GantiPresiden di Bumi Ora "Komodo", Manggarai Barat . Silahkan membaca berita lainnya.

Pengusaha Untung Pakai Mesin Kasir Tunai Milik Pemda MTB

Posted: 06 Sep 2018 03:03 AM PDT

Pengusaha Untung Pakai Mesin Kasir Tunai Milik Pemda MTB SAUMLAKI, LELEMUKU.COM –  Mesin Cash Register atau Mesin Kasir Tunai milik Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) MTB yang dipinjam pakaikan ke 15 restoran atau rumah makan dalam wilayah Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) sangat menguntungkan para pengusaha.

Menurut Penanggung Jawab Warung Makan Bete-Bete, Dendi bahwa Mesin Cash Register dengan kombinasi antara mesin Point of sales (POS) dan Cash Drawer tersebut sangat mudah untuk digunakan dan menguntungkan pihaknya dalam melakukan transaksi pembayaran.

"Menguntungkan sekali karena sangat membantu kami dalam proses pembayaran," kata Dendi kepada Lelemuku.com, pada Selasa (21/8).

Ia mengaku jika pihaknya sendiri sudah menggunakan mesin berbasis android tersebut sejak tanggal penggunaan yang ditetapkan oleh Pemda MTB, yaitu pada 11 Agustus 2018 lalu.

Hal senada juga diakui oleh Penanggung jawab House Of The Coffee Joas atau Rumah Kopi Joas, Ines R. D. Kormasela bahwa sejak digunakannya mesin tersebut pihaknya sama sekali tidak mengalami masalah. Hanya saja, jika terjadi pemadaman aliran listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) dirinya akan melakukan transaksi secara manual dan kemudian, akan pindahkan salinan tersebut ke mesin kasir pada saat listrik kembali menyala.

"Mesin ini tidak susah karena kayak telepon genggam, kan android jadi mudah digunakan. Dari tanggal 11 hingga sekarang pemakaian lancar dan tidak ada halangan sama sekali. Kalau lampu padam saya akan tulis di kertas, kemudian setelah nyala langsung saya masukan ke mesin kasir," kata dia kepada Lelemuku.com di rumah kopi yang beralamat di Ruko Jalan Mathilda Batlayeri Nomor 03 B Saumlaki, pada Rabu (29/8).

Ines menuturkan jika pihaknya meminta kepada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) MTB agar merubah format pembayaran yang sebelumnya telah ditambahkan dengan pajak 10 persen. Karena dari pengalamanya banyak pelanggan yang komplen jika harga pada struk pembayaran tidak sesuai dengan harga pada menu.

Dan setelah format tersebut diubah, pihaknya akan melakukan transaksi dengan harga normal dan kemudian akan melampirkan pajak 10 persen pada struk tersebut sehingga pelanggan percaya dan bisa menerima penambahan harga itu.

"Pertama kan mereka format harga langsung sudah ditambahkan dengan pajak, contoh coklat panas kan Rp25.000, pas trusknya keluar sudah 27.500. Banyak pelanggan yang komplen, mereka  bilang mahal karena tidak sesuai. Jadi kami minta diubah, buat saja dengan harga normal nanti kami yang hitung satu kali dengan tambah pajaknya. Setelah itu pelanggan sudah tidak komentar lagi," tuturnya.

Pengusaha Untung Pakai Mesin Kasir Tunai Milik Pemda MTB Sementara itu Pemilik Warung Makan Mbak Tuti, Tuti mengungkapkan dengan penggunaan mesin tersebut pihaknya mendapatkan banyak manfaat yaitu dapat mengetahui keuntungan dari penjualannya serta dapat memperoleh ringkasan transaksi pada saat ingin membuat laporan pembukuan, tanpa harus mencatat dan menghitungnya secara manual lagi.

"Sangat bermanfaat sekali dan membantu kami, ringkasan transaksi itu jelas, jadi buat laporannya juga gampang." ungkap dia kepada Lelemuku, pada Selasa (9/4).

Sebelumnya Kepala Bapenda MTB, Rosias R. M. Kabalmay, S.Pt., M.Si pun berharap dengan adanya bantuan mesin tersebut para pemilik usaha dapat melaporkan hutang pajaknya sesuai dengan kondisi nyata, yang tentunya akan berdampak positif pula pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya dari pajak restoran atau rumah makan.

Berikut ke 15 Restoran atau rumah makan penerima bantuan tersebut adalah restoran yang memiliki tingkat pengunjung yang tinggi, diantaranya Harapan Indah, Enang Maria, Buritan, Warung Makan Alex, Ayah I, Sogol Pelabuhan, Mahameru, Hidayah, Gemilang, Mbak Tutik, Sari Laut, Jawa Supiyani, Dua Putra, Bete-Bete dan Warung Kopi Joas
Sistem pengoprasian dari mesin POS ini ialah terhubung dengan internet, kemudian dari transaksi online tersebut akan tercatat di monitor web yang bisa langsung diakses oleh  Bapenda MTB dan sistemnya sendiri memiliki alat (hardware) dan program (software) yang digunakan untuk mencatat transaksi, stock barang dan dilengkapi juga dengan system laporan manajemen yang terintegrasi. (Laura Sobuber)

HUT 83, GPM di Tanimbar Jadi Gereja Orang Basudara

Posted: 06 Sep 2018 01:38 AM PDT

HUT 83, GPM di Tanimbar Jadi Gereja Orang BasudaraSAUMLAKI, LELEMUKU.COM -  Ketua Klasis Gereja Protestan Maluku (GPM) Tanimbar Selatan (Tansel), Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku, Pdt Lenny Bakarbessy Rangkoratat, S.Th mengungkapkan di tahun 2018 ini yang menjadi tema sentral bagi GPM adalah "GPM Menjadi Gereja Orang Basudara".

"GPM sepanjang tahun 2018 ini juga bergumul menjadi gereja orang basudara, yaitu GPM yang menghadirkan dirinya yang bisa juga menjadi berkat bagi semua orang, baik itu dalam lintas agama, yaitu kehadiran GPM sendiri bisa diterima bagi saudari agama lain dan sebaliknya pula," ungkap dia kepada Lelemuku.com di ruang kerjanya, pada Rabu (5/6).

Pendeta Lenny mengatakan khusus di Klasis Tansel dengan berpatokan pada tema sentral GPM tersebut maka pihaknya menjadikan kerukunan antar umat beragama menjadi modal utama saling bergandengan tangan dalam pembangun di Kepulauan Tanimbar  yang aman, nyaman dan bersaudara, yang dimulai dari lingkungan para tokoh agama hingga ke masyarakat.

"Kita di GPM MTB, khusus di Klasis Tansel, yang teristimewa kita hidup juga di pusat klasis ini yang tentunya berdampingan dengan saudara-saudara yang beraga lain, maka itu kita selalu berusaha untuk berjalan bersama baik itu dilingkungan tempat tokoh-tokoh agama tapi juga dalam hidup bersama dengan masyarakat atau umat yang beraga lain," kata Pendeta yang juga menjabat sebagai Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di MTB itu.

Ia menuturkan dalam memeriahkan perayaan HUT GPM yang ke 83, yang jatuh pada tanggal 6 September 2018 ini, pihaknya melakukan banyak perlombahan mulai dari masing-masing jemaat di Kota Saumlaki hingga ke Desa.

"Segala bentuk kegiatan tersebut dimaksudkan agar para pelayan dan umat turut merasakan dan merefleksikan syukur mereka terhadap penyertaan Tuhan atas perjalanan GPM selama 1 tahun pelayanan di 2018 ini," ujar dia.

Selain itu para pelayan juga berfokus dalam peningkatkan spiritualitas mereka melalui perayaan per kategori umat, mulai dari Sekolah Minggu, Tunas Pekabaran Injil hingga seluruh keluarga. Beberapa lomba, diantara Cerdas Cermat Alkitab (CCA), Kebersihan Lingkungan, olahraga,  nyanyi, bagi kaum laki-laki dan lomba khusus untuk para lansia yang berusia 60 tahun ke atas.

"Bentuk-bentuk perayaan itu juga bermacam-macam,  tapi intinya adalah berfokus kepada bagaimana peningkatan spiritualitas umat, contohnya juga lomba dalam lingkungan pelayanan sebagai tanda kepedulian unuk merawat dan menjaga kebersihan alam lingkungan," tuturnya.

Perayaan puncak HUT GMP ke-83 Kota Saumlaki sendiri akan digelar pada hari Minggu (9/6), di Taman Kota Saumlaki. Dalam ibadah pengucapan syukur tersebut akan dilakukan bentuk Kebangkitan Kebangunan Rohani dengan pengkhotbah dari  Majelis Pekerja Harian (MPH) Sinode GPM.

"Ada beberapa jemaat yang akan rayakan dalam betuk KKR sperti di Selaru dan Kota Saumlaki, khusus di Kota Saumlaki kita adakan pada hari minggu juga hasil lomba akan diumumkan pada puncak perayaan tersebut dan sementara ini kita masih berproses dengan MPH sinode untuk mendatangkan pengkhotbah," tutup Pendeta Lenny. (Laura Sobuber)

Camat Mauk Minta, Penggunaan Dana Desa Harus Transparan

Posted: 06 Sep 2018 01:33 AM PDT


BantenNet.com, Camat Mauk  Heru Utari sangat Berapresi dengan adanya pemberitaan dari medi online BntenNet.com untuk sama sama mengingatkan para kepala Desa  untuk senantiasa melakukan keterbukaan atau  transparasi publik dalam mengelola dana desa belum lama ini.

Heru Ultari dalam pandangannya  mengingatkan pada semua kepala Desa khususnya di kecamatan Mauk, harus menggunkan Dana Desa sesuai Dengan Peraturan yang ada Jangan sampai menyalah gunakannya, Dana desa yang telah disiapkan dan disalurkan oleh pemerintah Pusat, katany.kepada media BantenNet.com diruanganya.

Camat Mauk Tidak menginkan terjadi penyalahgunaan dana Desa dan penggunaannya, jaman sekarang sudah berubah dan tidak ada yang kebal dimata hukum, pegunaan Dana Desa harus benar benar transpran, Ujar Heru,

"Semua pelaksanaan wajib ada papan informasi agar masyarakat mengetahui asal usul anggaran tersebut  apa dari dana desa   atau Bukan dan sasaran peruntukannya harus jelas agar tepat sasaran, sehingga setiap akhir tahun bisa dilakukan evaluasi terhadap realisasi di lapangan"

"Informasi kegiatan yang menggunakan dana desa harus tampil semua, berapa yang ditransfer dari pemerintah pusat kepada daerah kemudian ke desa. Setelah itu pemanfatannya juga harus disampaikan kepada masyarakat," ucapnya.

Masih Menurutny, kalau sudah ada keterbukaan informasi seperti itu, maka tidak perlu takut dengan siapa pun yang akan mencoba menggganggu kegiatan yang menggunakan dana desa.
Ia juga meminta kepada masyarakat dan Lembaga untuk mengawasi secara bersama-sama penggunaan dana desa di wilayahnya masing-masing.

"Jika ada ketidaksesuaiian karena diakibatkan kepala desa yang main-main dengan dana desa tersebut, maka laporkan saja kepada yang berwajib agar diproses," jelas Heru Utari



> ydi

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Camat Mauk Minta, Penggunaan Dana Desa Harus Transparan . Silahkan membaca berita lainnya.

Mobil Pengawal Presiden Jokowi Terguling Di Pacet Mojokerto.

Posted: 06 Sep 2018 12:34 AM PDT

mobil brimob terguling dan jadi tontonan warga

Mojokerto,Sekilasmedia.com – Mobil Brimob Nopol 1756-X yang mengangkut 26 anggota Brimob polda jawa timur yang bertugas sebagai pengawal pengamanan Presiden RI, Joko Widodo terguling di Jalan Raya Menjeng, Desa Nogosari, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Kamis 06/09/2018 sekira pukul 10.00 wib.

Bermula mobil tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dari arah surabaya menuju Pondok Pesantren Amanatul Ummah di Desa Kembang Belor, Pacet untuk melakukan pengamanan kunjungan Presiden Jokowi, namun sesampai  di jalan raya menjeng tiba tiba mobil rombongan terguling sambil terseret sejauh 10 meter

Akibatnya sejumlah anggota terluka dan harus dilarikan ke RS Sumber Gelagah, Pacet untuk mendapatkan perawatan medis.

Berdasarkan pantauan di lapangan mobil Brimob tersebut terguling sekitar pukul 10:00 WIB, dan hingga pukul 11:15 WIB mobil tersebut masih belum dievakuasi.

Adi warga sekitar yang melihat kejadian tersebut mengatakan, awalnya mobil Brimob melaju dengan kecepatan tinggi tapi tiba tiba, mobil terguling dan terseret lebih dari 10 meter. "Suaranya sangat keras, hingga membuat warga keluar dari dalam rumah dan melihat kejadian tersebut, "ungkapnya.

Setelah kejadian tersebut, sejumlah petugas baik dari Polres dan Kodim 0815 Mojokerto serta ambulance yang berada di lokasi kunjungan Presiden datang ke lokasi untuk mengevakuasi  korban untuk dibawa ke RS Sumber Glagah, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.  Sementara kunjungan Presiden Jokowi tetap dilanjutkan. (wo)


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Mobil Pengawal Presiden Jokowi Terguling Di Pacet Mojokerto. . Silahkan membaca berita lainnya.

Giat Germas di hotel utami juanda di buka oleh wakil bupati sidoarjo

Posted: 06 Sep 2018 12:34 AM PDT



Sidoarjo Sekilasmedia.com
Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) terus digalakkan pemerintah. Saat ini gerakan mengajak masyarakat untuk hidup sehat tersebut diarahkan ke lingkungan pekerja. Pagi tadi, Germas kepada pekerja di sosialisasikan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo kepada beberapa perusahaan dan seluruh Puskesmas serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Utami Juanda Sidoarjo tersebut di buka oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syafuddin SH.


Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syafuddin mengatakan Germas merupakan kegiatan bersama untuk meningkatkan kualitas hidup manusia. Seluruh komponen dilibatkan dalam program tersebut. Melalui gerakan tersebut diharapkan prilaku hidup sehat ada ditengah-tengah masyarakat.


"Germas merupakan suatu tindakan yang sistematis dan terencana yang dilakukan bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat guna meningkatkan kualitas hidup,"ucapnya.


Wakil Bupati Sidoarjo yang biasa dipanggil Cak Nur tersebut juga mengatakan bahwa saat ini terjadi pergeseran pola penyakit pada masyarakat. Pada era sebelumnya penyakit menular seperti ISPA, tuberkulosis maupun diare merupakan penyakit terbanyak yang di idap masyarakat. Namun saat ini penyakit tidak menular seperti stroke, jantung koroner, kanker maupun diabetes justru menduduki peringkat tertinggi dalam pelayanan kesehatan. Menurutnya hal tersebut disebabkan adanya perubahan gaya hidup masyarakat. Ia katakan pola makan dan perilaku yang tidak sehat menyadi penyebab munculnya penyakit tersebut.


"Dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang dilaksanakan bersama-sama diharapkan penyakit-penyakit yang timbul akibat pola makan dan perilaku yang tidak sehat secara bertahap dapat dikendalikan hingga ke titik yang bisa ditoleransi,"harapnya.


Sementara itu Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Sidoarjo dr. Zuhaida, M. Kes yang hadir mengatakan kegiatan sosialisasi Germas Pekerja merupakan kegiatan lintas sektor. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Program Kesehatan Kerja dan Olahraga dari Direktorat Kesehatan Kerja dan Olahraga Kementerian Kesehatan R.I. Tujuannya untuk meningkatkan penerapan kesehatan pekerja di lingkungan perusahaan.


Ia katakan Program Kesehatan Kerja dan Olahraga dilakukan di Kabupaten Sidoarjo karena beberapa pertimbangan. Salah satunya banyaknya pekerja perusahan di Kabupaten Sidoarjo. dr. Zuhaida katakan saat ini ada 938 perusahan di Kabupaten Sidoarjo dengan jumlah pekerja mencapai 21.782 orang.


Masih dikatakan dr. Zuhaida bahwa pelaksanakan program tersebut dilakukan melalui dua kegiatan. Selain kegiatan sosialisasi Germas Pekerja juga akan dilakukan kunjungan dan pembinaan di PT. Young Tree Wonoayu. (Kominfo/sud)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Giat Germas di hotel utami juanda di buka oleh wakil bupati sidoarjo . Silahkan membaca berita lainnya.

Plt Kades Lima Koli Rote Ndao Rampok Hak Warga Desa, Modusnya Kongkalikong Dengan CV Siska

Posted: 05 Sep 2018 10:43 PM PDT

Gambar Ilustrasi 

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | ROTE NDAO | Atris Kiuk Plt Kepala Desa Lima Koli diduga manfaatkan dana desa lima koli dengan menggunakan CV siska milik Rekan nya dalam pekerjaan dana Desa Lima Koli.

Sedangkan Anggran Dana Desa (DD) untuk percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa lima koli, semestinya harus menjadi program padat karya dan tidak boleh dikerjakan oleh rekanan atau pihak ketiga.( KONTRAKTOR)

Namun Atris Kiuk plt Kepala Desa Lima Koli Kecamatan Rote Tengah, Kabupaten Rote Ndao, sesuai hasil  pantauan Media ini, Rabu kemaren (5/9/2018) program dana desa anggaran tahun 2017-2018 untuk pengerjaan jalan Tani desa bertepat di dusun Taioen dan pekerjaan Empat buah Croos Will, diduga Atris kiuk plt kades lima koli menunjuk lansung pihak ketiga ialah  (rekanan sendiri).

Karena program Dana Desa adalah program padat karya berbentuk swakelola dan harus mengutamakan masyarakat setempat supaya masyarakat dapat sejahtera melalui Program padat karya dalam desa tersebut.

Anggaran proyek  jalan Tani di dusun taioen desa lima koli yang bersumber dari dana Desa tahun 2018 Rp. 290.474.000,000 ( Dua Ratus Sembilan Puluh Juta , Empat Ratus Tujuh Puluh Empat Ribu ) yang di kelola sendiri oleh Atris Kiuk dan rekan Kontraktor CV Siska.

Di duga kuat plt desa lima koli Kecamatan Rote Tengah melakukan Mark Up anggaran, bahkan pekerjaan fisik empat buah Croos Will dan bersama dengan tembok penahan dengan pagu dana nya Rp 34.000.000 juta. dan sesuai papan informasi anggaran pun terpasang dan terpampang Nama jelas CV Siska Tak lain adalah rekan seperjuangan Plt kades lima koli Atris Kiuk. Pengerjaan proyek  tersebut juga hingga sampai dengan saat ini fisik nya tidak ada.

Efisiensinya proyek jalan Tani di dusun taioen dan dusu nita nggoen desa lima koli dengan Volume Panjang 1800 Meter seharusnya sesuai RAB menggunakan tanah sertu namun fakta dilapangan tanah yang digunakan adalah tanah putih berdebu.

Ironisnya pekerja proyek-proyek di desa lima koli di kelola sendiri dengan rekan nya. Yang seharusnya dari masyarakat setempat, tapi dalam konteksnya pekerjaan proyek-proyek di Desa Lima Koli, contonya  material batu karang untuk pekerjaan empat croos will dan tembok penahan material diambil dari luar desa, dan pengerjaan jalan tani, Embung, Air Bersi dan Kawat Duri " buktinya batu karang material di beli dari desa lida besi, ini menunjukan lemahnya pengawasan dari pihak Kecamatan Rote Tengah.

Menurut penuturan warga Desa yang tak mau disebut namanya "Pembangunan - pembangunan di desa lima koli tahun 2017-2018 , yang di kelola sendiri oleh pihak desa dan juga menggunakan tenaga kerja masyarakat sendiri namun yang sangat di sayangkan , Atris kiuk ini membeli material batu karang dari desa lain dan juga Atris pake pihak ketiga, maka ini sangat membuat masyarakat marah sekali "Tuturnya.

Masih Lanjut Sumber, " Kami masyarakat sangat kesal dengan kelakuan Plt Desa Lima Koli Atris Kiuk, buktinya pekerjaan Air Bersih  dengan panjang atau dalam nya .1100 meter , dengan pagu dananya . Rp. 188.714, 650.( Seratus Delapan Puluh Delapan juta, Tujuh Ratus Empat Belas Ribu, Enam Ratus Lima Puluh Rupiah) .
Dan Pengadaan kawat Duri dengan panjang , 1525 meter dengan total pagu dana. Rp.145.187.800.( Seratus Empat Puluh Lima Juta, Seratus Delapan Puluh Tujuh Ribu ,Delapan Ratus Rupiah). Di Kelola sendiri oleh Atris Kiuk  Plt Desa Lima Koli dan Rekan Kontraktor nya.

Atris Kiuk Plt Desa Lima koli Yang di konfirmasi melalui via Telepon milik nya terkait proyek yang sudah di kerjakan  dan juga belum di kerjakan, Istri plt kades lima koli Jeni Edon kiuk menjawab dan menjelaskan dari balik telepon miliknya , bahwa Atris kiuk suami saya sedang tidak ada di  rumah , " Kata Jeni kepada Media ini Kamis , (6/9/2018) .(Dance)

Editor :Redaktur
Penanggung Jawab Berita :Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Plt Kades Lima Koli Rote Ndao Rampok Hak Warga Desa, Modusnya Kongkalikong Dengan CV Siska . Silahkan membaca berita lainnya.

Dinyatakan P21, Berkas Perkara Kasus Ganja warga Perancis "Louka" Siap Disidangkan

Posted: 05 Sep 2018 10:28 PM PDT

Foto : Kapolres Manggarai Barat AKBP julisa Kusumawardhana, SIK 

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | LABUAN BAJO NTT | Kepala Kepolisian Resort Manggarai Barat (Kapolres Mabar), AKBP julisa Kusumawardhana, SIK menyatakan, berkas perkara tersangka kasus ganja warga perancis van de wolf alias Louka (30) sudah lengkap alias P21.

"Perkara itu saat ini sudah P21 dan telah dilimpahkan kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Labuan Bajo", kata Julisa kepada media ini melalui pesan singkat, Kamis, (05/09).

Van De Wolf alias Louka (30), ditangkap dan ditahan oleh Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Kepolisian Resort (Polres) Manggarai Barat (Mabar) di Labuan Bajo, Senin (4/6/2018).

Kapolres Mabar AKBP Julisa Kusumowardono, SIK  menyatakan, Louka terbukti memiliki 15 bibit ganja dan salah satunya ditanam dalam pot di rumah kontraknya di Ketentang, Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo.
Dari rumah kontrakan pelaku yang dipagar papan tertutup rapi itu, polisi berhasil menyita barang bukti serta menangkap dan menahan Louka bersama pacarnya, Inggrid Annie Solene Dontot alias Ingrid.

Barang bukti yang disita kata Julisa, yaitu satu pot pohon ganja setinggi 60 centi meter yang ditanam di polybag warna hitam.

Ganja yang tumbuh subur itu berada di halaman dalam, samping rumahnya.
Polisi juga menyita 10 biji ganja yang disimpan dalam plastik bening, 5 kemasan kaleng warna berisi hitam silver dengan merek Dinafem yang masing-masing berisi satu biji ganja serta dua buah HP.

Dari hasil tes urine, Louka positif mengunakan atau memakai ganja sedangkan Ingrid negatif.
Louka yang bekerja di perusahan diving itu sudah ditetapkan sebagai tersangka.
"Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap saksi dan olah Tempat Kejadian Perkara atau TKP, serta dari barang bukti dan tes urine, Louka jadi tersangka," katanya.

Sementara Ingrid masih berstatus saksi dan hasil tes urine Ingrid belum terbukti sebagai pemakai obat terlarang jenis ganja.

Louka dijerat pasal 111 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara atau denda sebesar Rp 800 Juta.

Berdasarkan hasil keterangan saksi dan pelaku, Louka menanam ganja itu untuk konsumsi pribadi.

"Pelaku mengaku ganja itu diperolehnya dari seorang warga di Denpasar. Ganja yang ditanam itu bukan merupakan ganja jenis lokal. Kami sudah koordinasi dengan Satresnarkoba Polda NTT untuk mengungkap jaringan peredaran narkoba di jalur Denpasar menuju Labuan Bajo,'' kata Julisa. (LM)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Dinyatakan P21, Berkas Perkara Kasus Ganja warga Perancis "Louka" Siap Disidangkan . Silahkan membaca berita lainnya.

Terkait Limbah B3 Pihak GI Melaporkan Pada Kapolda Kepulauan Riau Sudah Atensi

Posted: 05 Sep 2018 10:18 PM PDT

Ket Foto : Tempat Limbah  Yang Sedang Di Periksa Aktivis GI Batam. 


BATAM | MEDIA NASIONAL OBOR  KEADILAN | Limbah Bahan Beracun B3 dan Berbahaya. Ada apa Limbah B3 yang sudah diangkat dari bibir pantai, seputar Resort Nongsah wisata, Sampai saat ini pihak terkait belum membersihkan !? Tempat Kejadian Perkara TKP ditempat terbuka, bahkan lebih miris, Limbah B3 masih banyak tertanam di sepanjang pantai wisata Nongsa !? kata salah satu manager Resort.

Pihak terkait khususnya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta dinas Prov maupun kota dipastikan tidak bekerja," kata Dilan Pada Obor Keadilan, kamis (6/9-2018) di batam.

Sudah berbulan bulan kasus limbah B3 tidak clean and clear, jika KLH DLH tidak bisa bekerja bagus bubar saja, atau kasih wewenang kepada aktivis Lingkungan yang bisa bekerja. Kondisi Limbah B3 sudah 4 bulan lalu, KLH DLH dan pihak terkait masih belum bisa membersihkan.

Mohon kepada aparat penegak hukum bersikap, semoga  Kapolda Kepri segera menyikapi kasus ini. Sementara Kapolda Kepulauan Riau  Irjen Pol Andap budhi Revianto melalui selulernya, katanya akan arahkan Direktur Reskrimsus agar segera menangani. kata Kapolda. Singkat Dilan. (M. Panjaitan)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Terkait Limbah B3 Pihak GI Melaporkan Pada Kapolda Kepulauan Riau Sudah Atensi . Silahkan membaca berita lainnya.

Rencana Pengembangan Pembangunan Terminal Bandara Sentani Pada Tahun 2019

Posted: 05 Sep 2018 10:08 PM PDT

Terminal Bandara Sentani - Jayapura. 

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN  | JAYAPURA | Kasubag Perencanaan dan Keuangan UPBU Kelas I Utama Sentani Faisal Rahman yang ditemui Awak Media diruang kerjanya menjelaskan bahwa rencana Pengembangan Pembangunan Terminal Bandara Sentani - Jayapura, khususnya menjelang Iven PON ke XX Tahun 2020 di Papua, Bandara Sentani sendiri turut berpartisipasi mendukung kegiatan PON, sekaligus menjadi pengembangan utama Perhubungan Udara yaitu sebagai berikut : Pengembangan Pembangunan Terminal Baru dan Perluasan Areal Parkir Kendaraan, Rabu (05/09/18).
Kasubag Perencanaan dan Keuangan UPBU Kelas I Utama Sentani Faisal Rahman. 

Untuk pengembangan Pembangunan Terminal Baru, rencana akan dimulai pada Tahun 2019 ketetapan Tahap I serta di Tahun 2020 adalah Tahap Ultimit dan semoga dari Kementerian Perhubungan masih mempercayai Bandara Sentani untuk melaksanakan Pengembangan Pembangunan Bandara.

Perluasan areal parkir kendaraan juga kita butuhkan karena selama ini areal parkir kendaraan penumpang yang antar maupun yang jemput, pada saat waktu-waktu tertentu yang sibuk, areal parkir kendaraan di Bandara Sentani tidak muat, perlu adanya perluasan areal parkir kendaraan dan perluasannyapun masih dikawasan Tanah milik Bandara Sentani.

Dengan rencana diadakannya Pengembangan Pembangunan Terminal Bandara Sentani, diharapkan nanti kedepan akan menampung Kapasitas Penumpang lebih banyak lagi, kebanding dari yang sebelumnya dan sekaligus memberikan kenyamanan penumpang.

Seperti yang kita lihat sekarang ini, Kondisi Terminal Bandara Sentani sudah tidak layak lagi dan masih menggunakan Konsep yang lama sedangkan Bandara-Bandara lainnya serba Modern dan kita rencana mengembangkan Terminal baru yang lebih kearah Modern tetapi tidak meninggalkan Kearifan Lokal artinya tetap ada sentuhan-sentuhan Artistik Lokal. (Oriyen)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Rencana Pengembangan Pembangunan Terminal Bandara Sentani Pada Tahun 2019 . Silahkan membaca berita lainnya.

Aktivis PA 212 Minta Polisi Tangkap PNS Maluku Pengancam Neno Warisman

Posted: 05 Sep 2018 09:48 PM PDT

Aktivis Persaudaraan Alumni 212 ( PA 212) Musa Marasabessy. 

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | JAKARTA | Aktivis Persaudaraan Alumni 212 ( PA 212) Musa Marasabessy mengecam tindakan Ahmad Abdullah, oknum pegawai negeri sipil (PNS) di Maluku, yang menuliskan ancaman Yang Tidak bermoral kepada Ustzah Neno Warisman melalui akun media sosial Facebook.

"Postingan Oknum ASN  tersebut jelas memperkeruh Suasana dan Merusak Profesi Guru Serta menciderai iklim demokrasi di Indonesia ," ujar Marasabessy, Kamis (6/9/2018).

Marasabessy Yang Juga Komandan Bang Japar Jakarta Timur Ini menjelaskan, pengancam Ustazah Neno Warisman tersebut dapat dipenjara sesuai UU ITE Yakni Pasal 45 ayat (3) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 .

Oleh Karena Itu Kami meminta aparat berwenang agar memproses SdrAhmad Abdullah si Penebar Kebencian Oknum PNS Asal Maluku Itu.

Walaupun, menurut Musa, sudah ada permintaan maaf dari pelaku, maka pihak penyidik tetap harus memproses tindak pidana tersebut Agar Masyarakat Tidak Sembarangan Dalam Memposting sesuatu Yang Sekiranya Melanggar Hukum.

Sempat Ramai di beberapa media , Ahmad Abdullah, yang berprofesi sebagai guru, mengajak warga Maluku untuk menghadang Neno Warisman di Bandara Pattimura Ambon, dan memperkosannya.

"Untuk itu, Jika Neno hadir di Maluku kita pastikan harus diperkosa di Bandara," tulis Ahmad di akun Facebook miliknya yang telah beredar luas.

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Aktivis PA 212 Minta Polisi Tangkap PNS Maluku Pengancam Neno Warisman . Silahkan membaca berita lainnya.

Peresmian " LAW FIRM OF DSS & FARTNERS " Semua Sama Dimata Hukum

Posted: 05 Sep 2018 09:28 PM PDT


BantenNet.com, KOTA TANGERANG - Peresmian Law Firm Of DSS & Fartners dibuka secara simbolis dengan pemotongan pita yang dialakukan oleh Ketua DPRD Kota Tangerang yakni Suparmi., S.T. Karawaci, Kota Tangerang (05/09/18).

Dalam sambutannya Suparmi mengatakan, "Dengan berdirinya kantor advokat dan konsultan hukum ini, semoga dapat menjunjung tinggi kebenaran tanpa mengenal perbedaan serta dapat menjalin komunikasi dan bersinergi dengan instrumen di kekuasaan kota tangerang baik eksekutif maupun legislatif -ungkasnya.

Kantor yang berdiri di Jl. Gatot Subroto. Ruko Sentra Indoraya Lt 1-2 Blok A No.10 Kelurahan Bojong Jaya Kecamatan Karawaci akan menjadi benteng perjuangan dalam menegakan keadilan bidang hukum khususnya.

Darwin silaban selaku Pendiri kantor advokat dan konsultan DSS & Fartners menjelaskan, " berdirinya Law Firm Of DSS and Fartner ini karena keresahan kami khususnya dalam bidang hukum, hari ini jika bicara hukum sudah tidak menjunjung tinggi keadilan dan kebenaran yanh seharusnya semua sama dimata humum" -tegasnya.

Selaras dengan Darwin, pendiri kantor advokat dan konsultan DSS & Fartners Septian Prasetyo menjelaskan, "Semakin hari semakin nyata ketidakadilan yang ada di negara ini, hukum sepertinya hanya dimilki oleh orang-orang tertentu saja padahal semua sama di mata hukum" -katanya.

Septian, selaku dewan pembina FAM (Forum Aksi Mahasiswa) menegaskan, "Perjuangan tidak berhenti, DSS ini akan jadi wadah perjuangan dalam bidang hukum. Karena bicara sosial dan politik tidak bisa lepas dari yang namanya hukum, hukum harus tetap tegak tanpa mengenal siapapun", -imbuhnya.

Daniel nainggolan selaku tim hukum DSS menambahkan " karena dibangun untuk memperjuangkan keadilan bagi setiap rakyat yang membutuhkan -"tutupnya

Peresmian Law Firm Of DSS (Darwin silaban, Septian) & Fartners menuai banyak ucapan serta karangan bunga yang terpampang jelas diantaranya A. ZAKI ISKANDAR Selaku BUPATI terpilih, Wakil ketua Dprd kab. Tangerang, DPRD banten Muhlis, calon DPD RI RUKYAT IDRIS Ketua Pospera Banten Akhmad Yuslizar.

> ldn

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Peresmian " LAW FIRM OF DSS & FARTNERS " Semua Sama Dimata Hukum . Silahkan membaca berita lainnya.

Curi Hand pond Di Rumah Dinas Perhutani, Pemuda Asal Jombang Diringkus.

Posted: 05 Sep 2018 08:24 PM PDT



Mojokerto,Sekilasmedia.com -Pemuda asal Dusun Mulyorejo, Desa Grobokan, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. bernama Yunus Firmansyah (17) harus berurusan dengan Unit Reskrim Polsek Trowulan lantaran mencuri dua handphone, milik Sygit Sylvano Harsono (48) pegawai negeri sipil Perhutani asal Dusun Ketapas RT 04 RW 05, Desa Sendangrejo, Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.Rabu (05/09/2018) di Dinas Perhutani Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

Kasubbag Humas Polres Mojokerto AKP Zainal Abidin menjelaskan, dua handphone milik korban hilang saat dicarger didekat televisi dengan masuk rumah korban melalui pintu depan.

"Korban tahu dua handphone miliknya hilang sekitar pukul 04.00 WIB. Korban mencoba mencari handphonenya disekitar rumah namun tidak ada hasil," ungkapnya.

Sygit Sylvano Harsono melapor kejadian hilangnya dua handphone miliknya ke Polsek Trowulan untuk dilakukan penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut. "Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 2.000.000," imbuh Zainal.

Polsek Trowulan langsung mengejar pelaku setelah mendapatkan informasi dari saksi jika Yunus Firmansyah ada di depan kantor BPCB.

"Petugas Polsek Trowulan yang dipimpin oleh Kanit Reskrim AKP Edy Jarwoko berhasil mengamankan tersangka hanya berselang dua jam," jelasnya.

Anggota Polsek Trowulan berhasil menyita dua unit handphone merek EVERCROOS warna hitam dan merek OPPO warna putih. " atas perbuatanya pelaku djerat dengan Pasal 363 ayat 1 ke 4e dan 3e KUHP, (wo)


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Curi Hand pond Di Rumah Dinas Perhutani, Pemuda Asal Jombang Diringkus. . Silahkan membaca berita lainnya.

Direktorat DLHK Lakukan Sosialisasi; Pengusaha Limbah B3 Harus Miliki Ijin

Posted: 05 Sep 2018 07:28 PM PDT


BantenNet.com , KABUPATEN TANGERANG- Direktorat Lingkungan Hidup dan KehutananK Kementrian RI Lakukan sosialisasi tentang bahayanya limbah B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun) di Aula Kantor Desa Tegal Angus Jl. Raya Tanjung Pasir Desa Tegal Angus Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang, Rabu (5/9/18).
Dalam giat sosialisasi bahaya limbah B3 kali ini ikut dihadiri oleh Dirjen Penegakan Hukum Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. (Dody), Direktorat Penilaian Kinerja pengolahan B3 dan Non B3 Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI (Gagan), Direktorat Verifikasi Pengolahan limbah B3 dan Non B3 Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI (Ibu Yoki), Direktorat Pengendalian Pencemaran Udara Kementrian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan RI, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Banten. (Ibu Miyni. Z), Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kab. Tangerang.(Ibu Susan), Camat Teluknaga (Supriyadi S, STP), Kapolsek Teluknaga (AKP Dedi Herdiana, SH. MH.) Sekcam Teluknaga (Miftah Suritho, S.STP), Kasi Trantib Kec. Teluknaga (Saefudin), Kepala Puskesmas Kec. Teluknaga ,Kepala Desa Tegal Angus (Jabal Nur) dan para RT/RW serta Mandor, Tokoh Masyarakat Desa Tegal Angus ,dan para pelaku usaha limbah eletronik yang ada Desa Tegal Angus.

Dalam sambutan Camat Teluknaga Supriyadi S, STP, menjelaskan "Sosialisasi ini diadakan agar para masyarakat dapat memahami betul dampak dari bahaya B3. Dan Pihak pemerintah secara terus menerus berupaya untuk mambangun di segala bidang, seperti kegiatan sosial berupa bedah rumah dibantu pemerintah pusat lewat Program Pemerintah Kabupaten Tangerang," katanya.

Dikatannya, selama 3 tahun ia menjabat sebagai Camat Teluknaga, baru kali ini ada pengaduan ke pihak Kepolisian, dan itu berkaitan dengan adanya tempat usaha di wilayah Desa Tegal Angus, yang bukan usaha dalam bentuk Industri, akan tetapi dalam betuk usaha rumahan.

"Saya salut dan bangga kepada warga masyarakat dan sangat bijaksana atas adanya pengaduan tersebut yang hanya 1 orang yang merasa terganggu. Setiap Kegiatan usaha harus bebas gangguan, dalam artian lingkungan merasa tidak terganggu baik gangguan lewat pencemaran udara dan pencemaran lewat saluran air, bahkan dalam kegiatan ini mari kita sama sama mencari solusinya," kata Camat .

Kepala Desa Tegal Angus, Jabal Nur, dalam kesmaptan itu juga mengatakan "Tentang kegiatan usaha rumahan berupa pembakaran elektronik yang ada di Kp. Kebun Loceng Desa Tegal Angus  sudah berjalan sejak tahun 2004, sejak dimulainya kegiatan usaha pembakaran tersebut belum ada warga masyarakat kami yang keberatan, dan baru 1 orang yang keberatan ,dan itupun orangnya baru tinggal Di Kp. Kebun Loceng Desa Tegal Angus Kec.Teluknaga ini," kata Kepala Desa Tegal Angus .

Direktorat LHK Kementrian RI  Dody, saat memaparkan materi Penyuluhan tentang Limbah Elektronik adalah merupakan salah satu Limbah B3 sesuai dengan Peraturan Pemerintah No 11 Dan Jenis kegiatan Pembakaran Elektronik tersebut harus memiliki ijin.

Saya tahu dan saya pastikan para pelaksana usaha tidak memiliki ijin, karena ketidak tauan dan tata cara penyimpanan, pengolahan , dan hasil sisa pengolahan limbah B3, maka limbah B3 tersebut sangat berbahaya bagi Pelaksana Usaha Pengolahan Elektro dan Bagi Para Lingkungan di Wilayah Sekitar," tutup Dody.


> jar

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Direktorat DLHK Lakukan Sosialisasi; Pengusaha Limbah B3 Harus Miliki Ijin . Silahkan membaca berita lainnya.

Setelah Tabrak Tumpukan Batu, Pengendara Motor di Lumajang Tewas Terlindas Truck Muatan Pasir

Posted: 05 Sep 2018 06:39 PM PDT




Lumajang (sekilasmedia  com) tela terjadi naas dengan atas nama Fendik Harianto (26), warga Dusun Kebonan RT 05 RW 02 Desa / Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, meninggal dunia setelah alami kecelakaan saat berkendara melintas di Jalan raya Grobogan, Desa Grobogan Kedungjajang Lumajang, Selasa petang (4/9/2018).

Saksi mata yang mengetahui akan kejadian itu berkata, saat itu Fendik melaju dari arah selatan berkendara sepeda motor jenis CBR warna putih, nopol N 4528 UC.

Namun setibanya di ujung jembatan, Fendik menabrak tumpukan batu hingga terjatuh. Bersamaan saat itu, sedang melaju kendaraan raksasa truck tronton muatan pasir nopol W 8050 UM dari arah yang sama.

"Jatuh dan terlindas. Saya heran juga, tumpukan batu ini milik siapa kok sampai kebadan jalan. Tidak ada rambu peringatan juga," kata seorang saksi yang ketika ditanya nama, ia enggan menyebutkan.

Sejumlah warga yang saat itu mendadak ramai berkerumun di lokasi kejadian, mensinyalir jika tumpukan batu tersebut menjadi pemicu terjadinya kecelakaan hingga hilangnya nyawa seseorang.

Pantauan media ini, tumpukan batu itu sepertinya merupakan bahan material bangunan plengsengan dibawah jembatan kembar Grobogan.

Penempatan dimana tumpukan batu hingga memakan hampir separuh jalan, disesalkan oleh sejumlah warga. Ditamnah tidak ada rambu peringatan hingga menimbulkan musibah bahkan korban meninggal.

"Sebelum bertambah korban lain, kami minta tumpukan batu ini dipindah," imbuh saksi saat itu sembari menunjuk ke arah tumpukan batu itu.

Belum sempat terkonfirmasi, bagaimana perkembangan proses hukum terkait laka maut ini.

Sementara data yang diperoleh media ini, kendaraan truck tronton muatan pasir itu dikemudikan oleh Siswanto, pria kelahiran tahun 1979 asal Desa Babakan Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang.

Seusai korban meninggal dievakuasi, saat itu nampak dua petugas kepolisian dari satlantas polres Lumajang memutarkan arah laju kendaraan itu ke arah selatan menuju kantor unit laka untuk diamankan berikut kendaraan yang dikendarai korban meninggal.pungkasnya( LKT)



Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Setelah Tabrak Tumpukan Batu, Pengendara Motor di Lumajang Tewas Terlindas Truck Muatan Pasir . Silahkan membaca berita lainnya.

Kasad : Wujudkan Persatuan Dan Kesatuan Dengan Pelihara Netralitas Serta Bangun Imunitas Bangsa

Posted: 05 Sep 2018 06:29 PM PDT