Monday, August 13, 2018

10:29 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Dinas PU Diminta Percepat Pembangunan Ruas Jalan Leksula Tifu.

Dinas PU Diminta Percepat Pembangunan Ruas Jalan Leksula Tifu


Dinas PU Diminta Percepat Pembangunan Ruas Jalan Leksula Tifu

Posted: 13 Aug 2018 08:13 AM PDT

Jelang HUT Pramuka, Ratusan Siswa Wilayah Namrole Berkemah

Posted: 13 Aug 2018 08:12 AM PDT

Akibat Pengairan Yang Berlebihan, Tanah Di Desa Seketi Alami Pengikisan

Posted: 13 Aug 2018 07:26 AM PDT



KEDIRI,Sekilasmedia.com- Tanah longsor akibat pengikisan tanah di tepian Sungai Brantas terjadi di Desa Seketi, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri. Tanah longsor ini murni karena pengaturan air, bukan disebabkan curah hujan yang tinggi atau fenomena alam, senin (13/08/2018)

Danramil Ngadiluwih, Kapten Inf Supriyadi melaporkan,  tanah longsor terjadi pada malam hari kemarin dan sebab musababnya dikarenakan pengairan lahan pertanian milik warga yang mayoritas ditanami tebu dan ketela pohon. Pengairan ini diduga terlalu berlebihan dan mengakibatkan tanah disekitar Sungai Brantas, khususnya arah timur mengalami longsor.

"Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Seketi sudah melihat langsung lokasi keberadaan tanah longsor ini, dan ini murni disebabkan pengikisan yang terus menerus terjadi, bukan karena faktor cuaca atau alam," jelasnya.

Selain itu, ia juga sudah berkomunikasi dengan Kapolsek Ngadiluwih, AKP Sokib Dimyati, kemungkinan dilakukan kerja bakti gabungan bersama warga setempat dalam waktu dekat.

Hal ini dibenarkan juga oleh Kepala Desa Seketi, Khamim, tanah diteian Sunai Brantas arah timur mengalami longsor akibat pengikisan yang terus menerus. Akibatnya, sekitar 25 meter sepanjang tanah ditepinya mengalami longsor.

Ia menambahkan, pengairan di lahan pertanian tebu dan ketela pohon itu sendiri juga melewati saluran pembuangan air di sepanjang areal pemukiman warga sekitar.

Berdasarkan pengamatan langsung dilapangan, jalan setapak yang ada disepanjang pinggiran sunagi terputus, dikarenakan tanah yang dulunya sebagai moda transportasi darat tradisional tersebut, longsor dan terbawa aliran sungai. Ia sendiri sudah melaporkan kejadian tersebut kepada Camat Ngadiluwih, Agus Cahyono, terkait dampak negatif dari tanah longsor akibat pengikisan tersebut. (dodik)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Akibat Pengairan Yang Berlebihan, Tanah Di Desa Seketi Alami Pengikisan . Silahkan membaca berita lainnya.

Sukseskan Program KB, Koramil 0821/01 Lumajang Partisipasi Pencanangan Kampung KB.

Posted: 13 Aug 2018 07:16 AM PDT





Lumajang (sekilasmedia.com)Pemerintah kecamatan Lumajang kabupaten Lumajang resmi telah menetapkan desa Boreng sebagai Kampung Keluarga Berencana, kegiatan pencanangan yang dilaksanakan di balai desa setempat dihadiri oleh jajaran Forkopimka kecamatan Lumajang, ketua PLKB beserta anggota dan kepala desa bersama seluruh jajaran stafnya, Senin (13/8/2018)



Mawi Mujayanti Sekcam Lumajang yang mewakili Camat dalam kegiatan pencanangan Kampung Keluarga Bencana mengatakan, bahwa pentingnya bagi aparat desa untuk selalu berkoordinasi dengan para petugas PLKB  di desa masing-masing agar dapat mengatasi kendala yang ada sehingga program yang sudah direncanakan bisa mencapai hasil maksimal, ujarnya.


Hal yang sama juga disampaikan oleh Peltu M. Sifak Bati Tuud Koramil 0821/01 Lumajang yang mewakili Danramil, sangat penting untuk terus meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan mensinergikan semua lini agar program Kampung KB yang sudah dicanangkan didesa Boreng bisa berjalan sesuai dengan harapan semua pihak, ungkapnya.


"Korami Lumajang akan berupaya semaksimal mungkin mendukung dan membantu semua program yang sudah dijadwalkan bisa berjalan lancar terutama memaksimalkan peran Babinsa untuk selalu mendampingi setiap kegiatan sehingga tetap bisa termonitor, kendala yang ada nantinya juga akan kita koordinasikan bersama dengan seluruh pihak agar bisa menemukan solusinya", terangnya.


Lebih lanjut Peltu M. Sifak juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat desa Boreng perlunya membangun pengertian dan pemahaman masyarakat, suksesnya  kampung KB ini terletak pada kesadaran warga itu sendiri agar desa Boreng bisa terpilih untuk mewakili lomba pada tingkat propinsi dan tentunya ini menjadi kebanggaan dan prestasi bagi kita semua, pungkas Peltu M. Sifak.pungkasnya (TIM)



Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Sukseskan Program KB, Koramil 0821/01 Lumajang Partisipasi Pencanangan Kampung KB. . Silahkan membaca berita lainnya.

Gempa 7 SR di NTB Sudah Telan 436 Jiwa

Posted: 13 Aug 2018 07:16 AM PDT

Gempa 7 SR di NTB, Telan 436 Jiwa, Ini Kata Presiden Joko Widodo

MEDIA SELAYAR. Presiden RI, Joko Widodo tiba di Lombok NTB untuk memantau kondisi NTB pasca gempa 7 SR pada Minggu lalu. Kedatangan Presiden dijemput oleh Gubernur NTB dan sejumlah pejabat lainnya.

Melalui akun facebook resmi Presiden Joko Widodo, ditulis kesedihan Joko Widodo terkait banyaknya korban akibat gempa NTB. Berikut isi tulisan di akun tersebut :

" Saya baru saja tiba di Lombok sore ini dengan perasaan sedih.

Saya mendapat laporan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sampai hari ini, korban meninggal dunia akibat gempa bumi 7 skala Richter di Lombok hari Minggu pekan lalu sebanyak 436 orang, luka-luka 1.353 orang, dan sedikitnya 352.736 pengungsi.

Selain korban jiwa, BNPB juga mencatat kerusakan fisik 67.875 unit rumah, 606 sekolah, enam jembatan, tiga rumah sakit dan sepuluh puskesmas, 15 masjid dan 50 unit mushola, serta 20 unit perkantoran. Kerugian akibat gempa diperkirakan lebih dari lima triliun rupiah.

Malam ini, saya akan menginap di tenda setelah bertemu para pengungsi, melihat dari dekat penanganan atas dampak bencana di Lombok seperti dapur umum, pemulihan trauma pengungsi, dan rumah sakit lapangan.......


Kalimat diatas diposting pada pukul 18.32 Wita, hari ini Senin 13 Agustus 2018. Dimana postingan ini telah dibagikan sebanyak 3,6 ribu kali dengan komentar sebanyak 3.3 kali.
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Gempa 7 SR di NTB Sudah Telan 436 Jiwa . Silahkan membaca berita lainnya.

Diantara Muhaimin Dan Puan, La Nyalla Mattalitti Kader Muda NU Layak Jadi Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf Amin

Posted: 13 Aug 2018 07:11 AM PDT

La Nyalla, Puan, Muhaimin

Reporter: tim
Editor: Siswahyu

SURABAYA (sekilasmedia.com) Dua pasangan Calon Presiden - Calon Wakil Presiden Republik Indonesia untuk periode 2019-2024 memang sudah resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat sesuai batas akhir Tahapan Pendaftaran tanggal 10 Agustus 2018. Joko Widodo selaku Presiden RI incumbent memilih menggandeng KH.Ma'ruf Amin tokoh sepuh Nahdlatul Ulama (Rais 'Aam Syuriah PBNU, red.) yang juga menjabat Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, tokoh kelahiran Tangerang 11 Maret 1943.

*CAPRES PRABOWO SUBIANTO MENGGANDENG SANDIAGA UNO*
Jokowi-Ma'ruf Amin diusung koalisi PDIP-Golkar-PKB-Nasdem-PPP-Hanura-PKPI-Perindo-PSI. Sedangkan Capres Prabowo Subianto menggandeng H.Sandiaga Salahuddin Uno BBA, MBA (Sandiaga Uno, red.) tokoh muda yang dikonotasikan sebagai generasi milenial dan enterpreneur kelahiran Pekanbaru (Riau) 28 Juni 1969. Sandi juga dikenal sebagai pengusaha muda sukses, tokoh penting Kamar Dagang Dan Industri (KADIN) pusat.

Prabowo Subianto-Sandiaga Uno diusung koalisi Gerindra-PAN-Demokrat-PKS dan sejumlah parpol lain termasuk Partai Berkarya pimpinan Tommy Soeharto. Namun dari semua itu yang sedang hangat dan terus gencar dibicarakan justru soal siapakah yang layak menjadi Ketua Tim Sukses untuk Capres-Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin. Muncul berbagai tokoh partai politik seperti Jusuf Kalla, juga muncul nama Muhaimin Iskandar, Puan Maharani, Pramono Anung dan lain-lain. Diantara nama-nama tersebut sempat disebut oleh Hasto Kristiyanto sekjen DPP PDIP.

*MENYERUAK NAMA LA NYALLA CALON KETUA TIMSES JOKOWI-MA'RUF DARI KALANGAN ULAMA DAN NU MUDA JATIM*
Namun di sela-sela itu banyak ulama kampung muda maupun kader muda NU di Jawa Timur yang masih malu-malu menyebut nama La Nyalla Mattalitti layak menjadi Ketua Tim Sukses untuk Joko Widodo-Ma'ruf Amin menuju Pilpres 17 April 2019. Menurut mereka La Nyalla tepat menjadi ketua Timses Jokowi-Ma'ruf dikarenakan beberapa hal. Pertama, La Nyalla sangat memahami basis pemilih di Pulau Jawa lebih-lebih Provinsi Jawa Timur yang penting untuk direbut Jokowi secara signifikan.

Kedua, La Nyalla merupakan tokoh lintas organisasi yang menguasai jaringan organisasi pengusaha, jaringan organisasi pemuda, jaringan organisaai ulama kampung dan lainnya. Ketiga, La Nyalla bisa mempersatukan antar generasi, misal antara generasi milenial dengan generasi lain yang lebih senior misalnya. Sehingga bisa menguatkan jaringan pemilih secara signifikan termasuk jaringan pemilih pemula. Apalagi La Nyalla merupakan kader muda potensial NU. "Dan banyak lagi hal lain kelebihan La Nyalla," ungkap salah satu ulama muda NU Jatim yang enggan disebutkan namanya.

*KETUA TIM JOKOWI-MA'RUF BELUM DIPILIH NAMUN TELAH BEREDAR SUSUNAN BAGIAN LAIN TIMSES*
Meskipun untuk Ketua Tim Sukses Jokowi-Ma'ruf Amin belum ditentukan, namun di berbagai media sosial telah beredar susunan dari bagian-bagian lain Tim Sukses. Salah satunya adalah sebagai berikut di bawah ini.

TIM KAMPANYE NASIONAL JOKOWI - MA'RUF AMIN

*Ketua* : ...

*Wakil Ketua*:
 1. Loedwijk F Paulus 
      (Sekjen Golkar)
 2. Hary Lontung Siregar
     (Sekjen Hanura)
 3. Abdul Kadir Karding
     (Sekjen PKB)
 4. Arsul Sani
     (Sekjen PPP)

*Sekjen*:
Hasto Kristanto (Sekjen PDI Perjuangan)

*Wasekjen*:
1. Ahmad rofik (Sekjen Perindo)
2. Very Surya Hendrawan (Sekjen PKPI)
3. Raja Juli Antoni (Sekjen PSI)

11 direktorat di tim kampanye nasional

1. Direktur Perencanaan - Ario Bimo (PDIP)

2. Direktur Konten - Agus Sari (PSI)

3. Direktur Komunikasi Politik - Saur Hutabarat (NasDem)

4. Direktur Media dan Sosmed - Yadi Hendriyana (Perindo)

5. Direktur Kampanye - Beni Ramdani (Hanura)

6. Direktur Pemilih Muda - Adi Kusuma (PKPI)

7. Direktur Penggalangan dan Jaringan - Hajriyanto Thohari (Golkar)

8. Direktur Logistik dan APKB - Marsma TNI (Purn)Usro Harahap (Golkar)

9. Direktur Hukum dan Advokasi - belum ditentukan namanya (PPP)

10. Direktur Saksi - Arif Wibowo (PDIP)

11. Direktur Relawan - Marwan Jafar (PKB).
Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926.
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Diantara Muhaimin Dan Puan, La Nyalla Mattalitti Kader Muda NU Layak Jadi Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf Amin . Silahkan membaca berita lainnya.

PEMERINTAH KABUPATEN MALANG GELAR WORKSHOP, HASIL EVALUASI IMPLEMENTASI SISTEM TATA KELOLA KEUANGAN DESA DENGAN APLIKASI SISKEUDES

Posted: 13 Aug 2018 07:01 AM PDT



Malang sekilasmedia.com - Pelaksanaan Workshop yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (PEMKAB) Malang pada Senin (13/08/2018) pagi di Pendopo Agung Kabupaten Malang.

Workshop kali ini membahas dengan adanya " Hasil Evaluasi Implementasi Sistem Tatakelola Keuangan Desa dengan Aplikasi Siskeudes ".

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Malang Dr.H.Rendra Kresna dengan menghadirkan pemateri diantaranya Ramli Sihombing (Deputi Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah BPKP) dan Eduard (Auditor KPK) serta diikuti oleh para Kepala Desa dan Camat se-Kabupaten Malang.

Sejalan dengan amanat Undang - Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa dan Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2015 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah nomer 43 tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang - Undang Nomer 6 Tahun 2014 tentang Desa, maka sebagai tindak lanjutnya juga telah dilaksanakan berbagai program kebijakan dari tingkat Pusat hingga Daerah, termasuk salah satunya menjadi fokus perhatian adalah berkaitan dengan adanya Dana Desa. Untuk itu diharapkan dengan adanya Workshop ini kedepannya Dana Desa (DD) pengelolaan dan pemanfaatannya harus benar-benar efektif dan tepat sasaran.

Selain itu Aplikasi Siskeudes ini diharapkan dapat diterapkan dengan baik oleh semua Desa yang ada di Kabupaten Malang, agar dapat memaksimalkan pengelolaan dan menjadikan keuangan Desa semakin akuntabel juga transparan, guna mengakselerasi pencapaian target pembangunan.

Saat ditemui wartawan sekilasmedia.com Kepala Dinas DPMD Suadji mengatakan," Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat dilaksanakan kedepannya oleh Kepala Desa, sehingga dalam pelaksanaannya tidak terdapat penyimpangan maupun kesalahan - kesalahan yang lain," ungkapnya.

Beliau juga menjelaskan dengan adanya Dana Desa maka tidak dibenarkan lagi dengan adanya sumbangan yang berbentuk uang maupun bahan bangunan baik dari masyarakat maupun dari swasta, pekerjaan atau pelaksanaannya harus sesuai dengan RAB awal, dan juga harus di pertanggung jawaban SPJ nya dengan mengacu pada Aturan maupun perundang - undangan yang berlaku," ungkap Suadji setelah pelaksanaan kegiatan tersebut usai di sekitar Pendopo Agung Kabupaten Malang.

Kegiatan Workshop ini berlangsung selama 3 jam, yang dimulai pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB, dengan berjalan lancar. (SO,FTI)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang PEMERINTAH KABUPATEN MALANG GELAR WORKSHOP, HASIL EVALUASI IMPLEMENTASI SISTEM TATA KELOLA KEUANGAN DESA DENGAN APLIKASI SISKEUDES . Silahkan membaca berita lainnya.

Satgas Yonif 756/WMS Menyita Dua Pucuk Senjata Api Milik KKSB

Posted: 13 Aug 2018 06:07 AM PDT



Media Nasional Obor Keadilan | LANNY JAYA | Pada tanggal 13 Agustus 2018 Satuan Tugas pengamanan Daerah Rawan (SATGAS PAMRAHWAN) Kolaksops Rem 172/PWY-Yonif 756/WMS berhasil menyita 2 pucuk senjata organik jenis M16 dan 1 pucuk Revolver hasil penyergapan di sektor Tiom Kabupaten Lanny Jaya.

Tindakan ini merupakan implementasi dari tugas pokok Satgas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Yonif 756/WMS yaitu untuk melaksanakan pengamanan daerah rawan dan membantu pemerintah daerah untuk menjamin kelangsungan pembangunan, selain itu juga, sebagai bagian dari masyarakat, Satgas Pamrahwan memiliki kewajiban untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya dengan menciptakan rasa aman bagi masyarakat.

Danki Satgas Pamrahwan Kabupaten Lanny Jaya, Lettu Inf. Sony Teguh Bahtiar, mengatakan bahwa sehari sebelumnya menerima pengaduan dari seorang mama-mama (yang enggan menyebut Identitasnya), yang sehari-hari bekerja di kebun sebagai petani, Mama ini melaporkan tentang adanya aktifitas gerombolan bersenjata yang sering melakukan pencurian dan perampasan hasil kebun, penembakan babi dan perampasan ternak miliknya.

Lanjutnya, setelah mendalami informasi tersebut maka Pos Tiom Satgas 756/WMS mulai menyiapkan rencana aksi untuk menyergap kelompok bersenjata dan perampokan hasil kebun dan ternak milik masyarakat tersebut. Sebelum bergerak, Letnan Sony terlebih dahulu melaporkan kepada Danyonif 756/WMS Mayor Inf. Arif Budi Situmeang perihal informasi yang diterima. Dan sesuai Arahan Danrem 172 Kolonel Binsar Sianipar untuk melakukan tindakan taktis terukur untuk menyita senjata-senjata tersebut serta menyelamatkan masyarakat.

Pada pukul 02.00 WIT Letnan Sony memimpin anggotanya untuk melaksanakan tindakan penyergapan honai di Kampung Kindoni Distrik Milimbo Kabupaten Lanny Jaya. Kegiatan dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar tanpa mengeluarkan tembakan satu pun.

Dari hasil penyergapan ditemukan barang bukti berupa 1 Pucuk Jat M16 A1 nomor seri SER SP 47787 (Made In Hartford.CONN, USA) 1 Pucuk senjata Pistol Revolver (tanpa nomor seri), 13 butir munisi Kaliber 5,56, 7 butir munisi Kaliber 38 SPL,1 Magazen M16 A1, 1 buah tali sandang senapan serbu, 1 Sarung Pistol, 2 Tas pinggang, 1 buah Charger, 1 Parang, 1 buah Laser Point dan 7 Baterai Laser Point isi ulang serta beberapa Dokumen dan Atribut Bintang Kejora.
Satgas juga mengamankan 8 orang yang diduga menjadi anggota kelompok tersebut.

Danrem 172/PWY Kol. Inf. Binsar Sianipar selaku Dankolakops Pamrahwan Sektor Pegunungan tengah Papua mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat atas informasi dan partisipasi aktif membantu TNI untuk menumpas kelompok separatis bersenjata (KSB).

Keberadaan kelompok bersenjata ini sudah sering meresahkan rakyat dan perlu ditindak tegas. Upaya pemerintah untuk membangun Tanah Papua  seperti pembukaan jalan Trans Papua, Program Papua Terang oleh PLN serta beberapa program pembangunan lainnya selalu dihambat oleh segelintir orang yang tidak menghendaki kemajuan Papua.

"Saya mengapresiasi prestasi prajurit Yonif 756/WMS dan mendedikasikan prestasi ini untuk masyarakat Papua, khususnya Lanny Jaya. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk menciptakan situasi yang kondusif dalam menghadapi peringatan HUT RI yang ke-73," ujar Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI George E. Supit, melalui telepon seluler. (Oriyen)

Editor : Yuni
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Satgas Yonif 756/WMS Menyita Dua Pucuk Senjata Api Milik KKSB . Silahkan membaca berita lainnya.

Tim SAR Lakukan Proses Evakuasi Korban Pesawat Dimonim Air PK-HVQ

Posted: 13 Aug 2018 05:47 AM PDT


Media Nasional Obor Keadilan | PEGUNUNGAN BINTANG | Dandim 1702/Wamena, Letkol Inf. Lukas Saidipun, mengatakan bahwa proses Evakuasi dimulai sejak pukul 05:30 wit pagi tadi dan seluruh korban pesawat Dimonim Air telah berhasil dievakuasi dari lokasi Gunung Menuk, Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang, Senin (13/08/18).

Lukas mengatakan bahwa ia telah mempersiapkan personel SAR dari satuannya dan Satgas Pamtas sejak sore, lalu begitu mendapat informasi tentang jatuhnya pesawat, persiapan dilakukan dengan matang mengingat medan lokasi jatuhnya pesawat berupa dataran tinggi dan hutan belantara. Dandim 1702/Wamena tersebut menunjuk langsung Danramil Oksibil, Kapten Inf. Aprin Paembonan untuk memimpin proses evakuasi.

Proses evakuasi melalui darat ini menjadi prioritas utama mengingat opsi evakuasi melalui udara akan sulit dilakukan dengan kondisi medan dan cuaca yang sering berubah sewaktu-waktu.

Danramil Kapten Inf. Aprin pun menyiapkan personel Koramil dan Satgas Pamtas Yonif 644/WS untuk siap bergerak melaksanakan evakuasi. Perencanaan proses evakuasi dilakukan secara cepat, berkoordinasi dengan instansi lainnya yaitu personel Polres Pegunungan Bintang, Pemda Pegunungan Bintang dan relawan masyarakat Oksibil.

Sekitar pukul 05.30 WIT, dalam kondisi cuaca dingin dan matahari yang belum terbit, tim SAR mulai bergerak menuju Kampung Okatem menggunakan kendaraan. Kampung tersebut adalah Kampung terdekat dengan lokasi jatuhnya pesawat. Perjalanan menuju kampung Okatem ditempuh sekitar satu jam. Pukul 06.40, tim SAR tiba di Kampung Okatem dan segera bergerak menuju Gunung Menuk yang diperkirakan sebagai lokasi jatuhnya pesawat.

Setelah berjalan kaki mendaki medan yang terjal dan licin, sekitar pukul 08.45 tim SAR berhasil menemukan bangkai pesawat Dimonim di Koordinat 60276104 pada ketinggian 1978 mdpl. Pesawat ditemukan  dengan kondisi bagian depan pesawat rusak berat dan sayap bagian kiri patah diduga karena menabrak pohon.

Namun para personel tim SAR seakan melupakan lelah yang mereka rasakan setelah menemukan salah seorang penumpang bernama Jumaidi dalam kondisi selamat. Korban ditemukan dengan kondisi cidera bahu kiri, paha kiri dan kanan serta tulang belakang.

Kapten Inf. Aprin Paembonan segera memerintahkan tim SAR untuk memprioritaskan Evakuasi korban selamat dengan segera.
"kondisi korban yang masih anak-anak ini memerlukan penanganan medis yang segera, selain itu korban perlu segera kita Evakuasi agar dia tidak terlalu lama melihat kondisi korban lainnya. Ini bisa menimbulkan trauma yang berkepanjangan, bagi korban selamat" ujar Aprin.

Tim SAR segera melaksanakan proses persiapan Evakuasi terhadap korban yang selamat dan meninggal dunia serta mengamankan Kotak Hitam (Black Box) dan GPS, selanjutnya Kotak Hitam dan GPS dibawa oleh anggota SAR dari Polres Oksibil Kp. Okatem untuk diserahkan kepada Polres Pegunungan Bintang.

Proses Evakuasi korban selamat berjalan tidak mudah. Kondisi medan yang menurun, curam dan licin menjadi tantangan terberat bagi tim Evakuasi. "Kondisi korban yang mengalami patah tulang tentu sangat riskan bila terlalu sering mendapat goncangan, sehingga gerakan para pembawa tandu darurat harus penuh hati-hati," imbuh Kapten Aprin.

Selama perjalanan anggota tim SAR terus menghibur dan memberikan semangat kepada Jumaidi untuk terus bertahan sampai tiba di Kampung Okatem. Selama proses Evakuasi terlihat jelas kekompakan tim SAR yang terdiri dari TNI, Polri, Pemda dan masyarakat relawan. Mereka berganti-gantian membawa tandu untuk mengatasi medan yang sangat menantang, kemudian korban selamat akhirnya tiba di RSUD Oksibil sekitar pukul 12.40 WIT. Tidak lama kemudian tim SAR berhasil mengevakuasi seluruh korban meninggal dunia ke rumah sakit yang sama.

"Saya telah menerima laporan beserta dokumentasi baik foto dan video proses Evakuasi korban. Saya merasa bangga dan haru dengan perjuangan seluruh personel Tim SAR yang terlibat. Memang dalam kondisi seperti itu, dibutuhkan perencanaan yang matang dan kecepatan bertindak. Terlambat sedikit saja, hasilnya bisa berbeda", kata Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI. George E. Supit saat dihubungi via seluler.

Letkol Inf. Lukas mengatakan bahwa sejauh ini belum ada kepastian tentang penyebab jatuhnya pesawat, nanti akan ada penyelidikan oleh KNKT tentunya, namun diduga keras faktor cuaca buruk menjadi penyebab kecelakaan tersebut. besok direncanakan jenazah korban meninggal dunia diserahkan kepada pihak keluarga. (Oriyen)

Editor : Yuni
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Tim SAR Lakukan Proses Evakuasi Korban Pesawat Dimonim Air PK-HVQ . Silahkan membaca berita lainnya.

Aniversary perdana Trifold Ownrs Comunity

Posted: 13 Aug 2018 05:43 AM PDT

Jakarta SKI - Tritold Owenrs Comunity Menggelar acara aniversary perdana,dilaksanakan ditaman Budaya Tionghoa taman Mini Indonesia indah TMII Minggu 12/8/18

Dalam Kegiatannya seluruh komunitas Tritold Owenrs Comunity berkumpul diragunan ps Minggu, menuju taman budaya Tionghoa taman mini Indonesia indah.TMII,dilepas langsung oleh, kasubdit laka lantas Joko Rudi Disampaikan ketua penyelenggara kegiatan Ini tripurwati , atau"Ipung,nama sapaanya " Even yang pertama kali dilaksanakan ini bertujuan untuk mensosialisasikan bersepeda ingin berkonsultasi dan berkontribusi mengurangi kemacetan di kota jakarta.karna lebih efesien. Karena ingin sekali hidup sehat,ujar ipung

Tercatat dalam daftar hadir ada 559, anggota yang hadir dalam acara ini,dan juga ada yang datang dari Langsat Sumatra barat,Bandung Semarang dan Kendal. Komunitas Tritold Owenrs Comunity juga selalu melaksanakan kegiatan sosial diantaranya sahabat anak kangker ,dan selalu memberikan kontribusi kepada anak kurang mampu.diseluruh Indonesia.paparnya

Komunitas sepeda lipat yang telah terbentuk pada tanggal 9 Agustus,2107,ini sudah memiliki keanggotaan berkisar 226.anggota Komunitas Tritold Owenrs Comunity Yang ada ke seluruh Nusantara. Dalam even ini dia hadiri ada.20 komunitas sepeda yang turut berpartisipasi dalam even Aniversary Tritold Owenrs Comunity bertujuan menjalin silaturahmi sesama komunitas sepeda di seluruh tanah air selalu kompak dan guyup pungkasnya ( Egi ) -- Kirim dari Fast Notepad


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Aniversary perdana Trifold Ownrs Comunity . Silahkan membaca berita lainnya.

LRT Palembang Sumsel Habiskan Triliunan Rupiah Tapi Sudah Mogok Berkali Kali

Posted: 13 Aug 2018 05:27 AM PDT

Ket Foto : LRT Palembang Sumsel Habiskan Triliunan Rupiah Tapi Sudah Mogok Berkali Kali

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN l        PALEMBANG — Moda transportasi light rail transit (LRT) Palembang, Sumatera Selatan, menjadi angkutan massal pertama yang ada di Indonesia.

Megaproyek pengerjaan LRT pun hanya berada di dua kota besar, yakni Jakarta dan Palembang. Pembangunan kereta layang itu menjadi "nilai jual" pelaksanaan Asian Games yang dilaksanakan di Indonesia sebagai tuan rumah kepada para negara peserta.
Namun, proses pengerjaan untuk LRT di Jakarta banyak mengalami kendala sehingga tak dapat difungsikan pada pelaksanaan Asian Games yang tinggal lima hari lagi.
Berbeda dengan Palembang, mulai dari tiang hingga rel dan rangkaian kereta telah dinyatakan siap dioperasikan sebagai salah satu fasilitas penunjang Asian Games untuk mengangkut para atlet menuju kawasan kompleks Jakabaring Sport City (JSC) dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang.

Namun, sejak dioperasikan untuk umum dalam masa proses uji coba operasi pada (1/8/2018) lalu, "ular besi" ini terus terganjal masalah. LRT diketahui telah tiga kali mendadak mogok di tengah jalan.
Kejadian kereta layang karya anak bangsa yang diproduksi oleh PT INKA di Madiun ini pun menjadi cibiran warga Palembang akibat sering mogok.

Sebetulnya, hampir rata-rata para penumpang LRT di Palembang, hanya ingin merasakan suasana di dalam kereta layang tersebut sebagai salah satu "wisata baru akhir pekan". Sebab, jika pada hari biasa, para penumpang LRT tidak membludak.
Pada hari libur, masyarakat Palembang juga sering memanfaatkan LRT untuk "berwisata" bersama keluarga sekaligus menjajal ular besi dan melihat pemandangan kota dari ketinggian.

Kali ketiganya LRT Palembang kembali mogok, menjadi pertanyaan, apa yang sebetulnya yang dialami kereta layang di Bumi Sriwijaya itu.

Apa penyebab LRT Palembang mogok?
A. Hujan deras dan sensor "door open"

Dari catatan Media, kejadian LRT Palembang mogok untuk pertama kalinya pada Rabu (1/8/2018). Hujan deras, membuat LRT mendadak terhenti sekitar 4 kilometer ketika menuju Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II.
PT INKA selaku pembuat kereta telah angkat bicara terkait kejadian tersebut. Menurut mereka, terhentinya laju kereta karena posisi pintu rangkaian kereta dalam posisi "Open". Hingga menyebabkan sensor kereta menjadi mode "Standby".

"Kendala teknis yang terjadi di LRT Palembang lantaran sensor pintu di kereta terbaca dalam posisi "open". Akibatnya, sistem keamanan (failure safe) kereta menjadi bekerja. Sistem keamanan LRT dirancang sebagai pengamanan operasional. Karenanya ketika itu, kereta dalam keadaan mode "standby.  

Karena itu, kereta tidak bisa dijalankan selama masih ada indikator dari salah satu sensor keamanan menyala," kata Manager Humas PT INKA Exiandri BP pada Kamis (2/8/2018) lalu.

B. Sinyal bermasalah

Hanya berselang dua hari, lagi-lagi "si ular besi" kembali mogok pada Jumat (10/8/2018). Para penumpang yang berada di stasiun Bumi Sriwijaya pun akhirnya terlantar selama 2 jam lantaran kereta tak bisa dioperasikan hingga perbaikan selesai dilakukan oleh PT LEN selaku penanggung jawab sinyal kereta.

C. Mendadak berhenti, proses evakuasi membahayakan

Sinyal hingga permasalahan pintu kereta yang disebut dalam posisi "Open" pun telah terjawab. Namun, dua hari kemudian pada Minggu (12/8/2018) PT KAI selaku penanggung jawab LRT Palembang kembali dibuat repot.
Pasalnya, kereta LRT mendadak terhenti ketika dioperasikan dari stasiun Jakabaring menuju Bandara. Kejadian tersebut sempat viral di dunia maya, mulai dari Facebook hingga Instagram,

Yang menjadi sorotan para warganet adalah banyaknya penumpang yang terpaksa berjalan diatas rel kereta, saat evakuasi dilakukan. Sebab, sepanjang rel LRT dialirkan listrik dalam tegangan tinggi hingga dapat membahayakan ketika dilewati manusia.
Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti pun angkat bicara atas foto yang beredar dimedsos. Menurutnya, ketika kereta terhenti, evakuasi Walkway menjadi salah satu alternatif jika LRT mogok ditengah perjalanan.

Namun, para penumpang bisa melewati atau berjalan diatas rel ketika mendapatkan informasi oleh petugas LRT jika sudah dalam posisi aman.

"Tentunya tidak benar jika dibilang penumpang berjalan dalam kondisi tidak aman. Kami tegaskan, jika evakuasi penumpang semuanya sudah posisi aliran listrik dimatikan," kata Aida kepada Media melalui pesan singkat.

Aida tak bisa menjelaskan secara lebih detil terkait LRT yang mogok ketiga kalinya tersebut. Pihak PT KAI menurutnya akan lebih dulu melakukan investigasi bersama PT INKA selaku perusahaan yang membuat rangkaian kereta.
Kita masih menunggu hasil proses Investigasi untuk mengatahui penyebabnya," ungkap Aida.

[Rahardja]
Editor : Rahardja
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang LRT Palembang Sumsel Habiskan Triliunan Rupiah Tapi Sudah Mogok Berkali Kali . Silahkan membaca berita lainnya.

SMK Pertanian Tepa MBD Belum Miliki Ruang Lab dan Perpustakaan

Posted: 13 Aug 2018 05:26 AM PDT

BERITA MALUKU. SMK Negeri Pertanian dan Pertenakan Tepa, Kecamatan Pulau Babar Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) sampai saat ini belum memiliki ruangan laboratorium dan ruang perpustakaan untuk proses belajar siswa.

Pihak sekolah sering mengeluhkan kekurangan sarana atau ruang untuk pembelajaran siswa, dan tentunya akan menghambat setiap kegiatan study saat praktek maupun proses pembelajaran lainnya.

"Di sekolah ini masih kekurangan ruangan untuk laboratorium dan ruangan untuk perpustakaan," kata Kepala SMK Negeri Pertanian dan Peternakan Tepa, Barnabas Saile kepada Berita Maluku Online di Tepa, Senin (13/8/2018).

Saile mengakui, dengan kekurangan ruangan ini turut mempengaruhi peserta didik dan para guru yang mengajar di sekolah ini. Padahal untuk peralatan laboratorium itu sendiri sudah tersedia, namun tak ada tempat untuk meletakan peralatan laboratorium tersebut.

Untuk itu, Saile meminta perhatian pemerintah daerah, terutama Dinas Pendidikan Provinsi Maluku agar dapat membantu pengadaan ruangan sekolah baru untuk tempat laboratorium dan ruangan perpustakaan.

Untuk diketahui, siswa yang mengenyam pendidikan di SMK Negeri Pertanian dan Perkebunan Tepa tahun ajaran 2018/2019, total berjumlah 82 siswa, sementara tenaga guru berstatus PNS hanya empat orang ditambah guru honorer atau guru kontrak sebanyak  sembilan orang.

"Namun kami nilai dari jumlah tenaga pengajar yang berstatus PNS, keberadaannya masih belum menjawab kebutuhan pendidikan di sekolah ini," tandas kepsek. (EkoAs)

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang SMK Pertanian Tepa MBD Belum Miliki Ruang Lab dan Perpustakaan . Silahkan membaca berita lainnya.

SDN Belimbing II Terpaksa Belajar Di lantai, Nunggu Angaran 2018.

Posted: 13 Aug 2018 05:19 AM PDT


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Wajah yang tak lajim kita lihat dunia pendidikan yang sangat miris di negeri ini. Lokasi sekolah berdekatan dengan Ibu Kota Jakarta dan Bandara Soekarno-Hatta, masih saja terlihat potret buram dunia pendidikan yang membuat kita menjadi prihatin.

Murid di SDN Blimbing II, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang belajar di lantai. Mereka terpaksa duduk lesehan di ruang kelas.

Pasalnya sekolah tersebut tak memiliki fasilitas memadai. Seperti peralatan meja dan kursi.Padahal SDN Belimbing II baru saja penambahan ruang kelas baru menjadi dua lantai.

Kepala SDN Blimbing II Kosambi, "Parijo mengaku sudah meminta bantuan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang untuk pengadaan mebeler. Namun, hingga kini masih belum terealisasi.

Bahkan belum ada solusi dari pemerintah setempat.Dan para murid - murid ini terpaksa meratapi nasibnya belajar di lantai.
.
"Kami sudah terima laporan ini. Dan pengadaan barang juga sudah masuk ke kami," ujar Sekdis Pendidikan Kabupaten Tangerang, Tini Wartini, Senin (13/8/2018).
.
Ia menambahkan namun sayangnya pengadaan mebeler tersebut ada di anggaran 2018. Sehingga harus menunggu akhir tahun ini untuk pembelanjaan barang tersebut.
.
"Anggaran kan tidak bisa diutak-atik, enggak bisa juga langsung keluar dana untuk beli meja dan kursinya. Ada prosedur yang berlaku," ucapnya.

Tini menyebut, barang bantuan pun sulit diadakan. Pasalnya pihaknya tidak memiliki stock sejumlah meja kursi untuk diberikan ke sekolah tersebut.
.
"Solusinya masih belum ada. Tapi besok kami cek langsung datang ke lokasi sekolah itu untuk melihat langsung kondisi lapangan seperti apa," kata Tini.

>  jar

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang SDN Belimbing II Terpaksa Belajar Di lantai, Nunggu Angaran 2018. . Silahkan membaca berita lainnya.

Rally Wisata Namrole –Tifu Sambut WSI2

Posted: 13 Aug 2018 05:11 AM PDT

BERITA MALUKU. Sebanyak 51 peserta ikut dalam kegiatan Rally Wisata yang digelar Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), dalam rangka memeriakan Wonderful Sail 2 Indonesia (WSI2) Destinasi Tifu dengan menempuh jarak dari Kota Namrole menuju Desa Tifu Kecamatan Leksula.

Kegiatan tersebut dengan titik start dari depan Kantor Bupati setempat akan ditempuh oleh peserta dengan rute Namrole menuju Desa Modan Mohe.

Dari Modan Mohe peserta menuju Desa Batu Karang (Kecamatan Fena Fafan) dan dari Desa Batu Karang, peserta rally melanjutkan menuju ke Desa Waekatin. Dari Desa Waekatin peserta rally akan mengikuti uji ketangkasan dan selanjutnya peserta menuju Desa Tifu sebagai lokasi finish tempat diselenggarakannya Wonderfull Sail 2 Indonesia (WSI2).

Bupati Bursel, Tagop Sudarsono yang membuka kegiatan ini akhir pekan kemarin mengatakan bahwa kegiatan rally wisata ini nantinya akan dijadikan sebagai agenda rutin IMI Bursel dalam mepromosikan wisata yang ada di Bursel.

"Kegiatan ini akan menjadi agenda IMI baik di tingkat kabupaten maupun provinsi, dan kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka promosi daerah dan wisata kita yang tentunya semakin hari semakin baik dan mendunia," ujar Tagop.

Bupati dua periode ini mengakui bahwa memang kegiatan rally ini direncanakan mendadak tetapi dengan kesiapan dari IMI dan kerjasama dengan pemerintah daerah serta KONI Bursel dan telah berkoordinasi dengan IMI provinsi, maka dalam waktu satu minggu saja persiapan kegiatan rally bisa dilaksanakan.

Dikatakan, olahraga otomotif ini adalah salah satu olah raga yang perlu dikembangkan di Bursel karena memiliki potensi wilayah yang cukup besar yang dapat menjadi sarana untuk melakukan kegiatan Rally.

Kegiatan Rally wisata yang baru pertama dilaksanakan di Bursel ini kata Tagop, selain memperebutkan total hadiah belasan juta yang disiapkan IMI, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan objek wisata yang ada di Kabupaten Bursel.

"Tentunya kegiatan ini ada bonus yang akan diberikan oleh IMI Kabupaten Bursel dengan total Rp. 15.000.000, dan ini nanti berkembang. Mudah-mudahan tahun depan kita akan kembangkan lagi bonus-bonus sehingga semakin banyak peserta yang mengikutinya," harapnya.

Tagop berharap kegiatan rally ini peserta dapat tertib terhadap persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan oleh panitia serta menyiapkan apa saja yang menjadi persyaratan dari peserta itu sendiri.

"Saya berharap peserta lebih tertib nantinya. Ada persyaratan-persyaratan minimal dari peserta juga harus dipersiapkan yang berkaitan dengan keselamatan saat berkendara sepeda motor, mudah-mudahan semuanya sudah siap," tuturnya.

Tagop berharap dari setiap peserta rally tidak mencurangi panitia maupun peserta lainya dengan tujuan memenangkan pertandingan dengan cara sampai tiba duluan di finis karena dalam rally wisata bukan kecepatan yang di nilai, namun ada bagian-bagian yang menjadi kriteria penilaian dari panitia.

"Kita harus objektif jangan curang, biasanya ada peserta yang curang misalnya potong jalan (jalan pintas) dan tentu panitia akan melihat hal tersebut. Ini rally wisata bukan uji kecepatan," tandasnya.

Masih kata Tagop, dan ada jalan SS yang akan menjadi standar penilaian waktu tempuh, nanti masing-masing akan dilepas oleh panitian dan akan di hitung waktunya oleh panitia sebagai nilai dalam menentukan kemenangan dari peseta tersebut.

Kegiatan rally wisata yang digelar ini diikuti oleh Bupati (peserta) dan sejumlah pejabat lingkup Bursel serta anggota TNI dan masyarakat untuk meramaikan kegiatan tersebut. (Azmi)

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Rally Wisata Namrole –Tifu Sambut WSI2 . Silahkan membaca berita lainnya.

Kontingen Tembak Putri Kodam Pattimura Sabet Juara Dua di Ajang Piala Tembak Kasad

Posted: 13 Aug 2018 05:11 AM PDT

BERITA MALUKU. Ajang bergengsi lingkup TNI Angkatan Darat, Lomba Tembak Piala Kasad Tahun 2018 yang berlangsung di Lapangan Tembak Divisi Infanteri I Kostrad Cilodong, Depok, Jawa Barat, memasuki hari terakhir (Babak Final), pada Senin (13/082018).

Siaran pers Pendam XVI/Pattimura kepada media ini menyebutkn, Kontingen Kodam XVI/Pattimura dibawah pimpinan Dankontingen, Danrindam XVI/Pattimura, Kolonel Inf. Parlindungan Hutagalung berhasil menyabet juara 2 pada Final Lomba Tembak Putri Piala Kasad 2018.

Kontingen yang terdiri dari Serka (K) Naomi Jeblina (Baminwatmat Urdal Situud Ajendam XVI/Pattimura), Sertu (K) Mellisa Anjel (Baur Tambah Gelar Siminperspra Ajendam XVI/Pattimura) dan Sertu (K) Ni Kadek Nova (Baops Komputer Sibek Bekangdam XVI/Pattimura), berhasil meraih medali perak dengan catatan waktu 14'23" setelah kalah dari petembak putri Kodam VI/Mulawarman dengan catatan waktu 13'08" pada materi menembak Plat Baja.

Untuk diketahui, juara 1 diraih oleh tim tembak Putri Kodam VI/Mulawarman, juara 2 Kodam XVI/Pattimura dan juara 3 Kodam III/Siliwangi.


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Kontingen Tembak Putri Kodam Pattimura Sabet Juara Dua di Ajang Piala Tembak Kasad . Silahkan membaca berita lainnya.

Oknum KPLP Namrole Berperilaku Preman

Posted: 13 Aug 2018 05:11 AM PDT

Ilustrasi
BERITA MALUKU. Salah satu oknum pegawai honor KPLP Namrole, Kabupaten Buru Selatan, Andi, pada Minggu sore (12/8/2018) kemarin, dalam kondisi mabuk tanpa pakaian di badan, memukul Julian Sahetapy hingga babak belur.

Peristiwa itu terjadi saat rombongan Bupati Tagop Soulisa berserta pejabat lingkup Bursel baru saja pulang dari kegiatan Pesta Teluk Tifu dengan menumpang kapal Ferry yang akan bersandar di pelabuhan Namrole.

Sebelum kapal Ferry yang ditumpangi Bupati itu tiba di pelabuhan Namrole, telah ada jemputan dari keluarga para pejabat tersebut, salah satunya adalah Julian Sahetapy, anak pejabat yang saat itu menjadi korban pemukulan oknum KPLP. Korban saat itu akan menjemput bapaknya yang akan tiba bersama bupati.

Hanya persoalan sepele yang dapat dibicarakan secara baik-baik antara pelaku dan korban soal parkir kendaraan didalam pelabuhan.

"Julian ini parkir mobil dalam pelabuhan, lalu Andi tanya siapa punya mobil, namun dia langsung memukul Julian yang saat itu datang bersama ibunya untuk menjemput bapaknya. Pelaku pemukulan saat itu berbadan telanjang dan dalam kondisi mabuk," jelas Poli Titawael didampingi ayah korban Koneks Sahetapy (pejabat) kepada wartawan di Namrole, Senin (13/8).

Tita ungkapkan, pelaku menginginkan agar Bupati Tagop Soulisa harus menghubungi pimpinannya sebelum kapal Ferry bersandar di pelabuhan Namrole.

"Masakan dia bisa bilang bahwa kepala KPLP sederajat dengan Bupati. Memang benar Otoritas pelabuhan ada pada KPLP, tetapi mereka itu kan di bawah pemda," jelas Tita.

Tita menyayangkan, pelaku pemukulan saat bertugas tidak menggunakan pakaian seragam, tetapi berbadan telanjang dan berperilaku seperti seorang preman, apalagi pelaku dalam kondisi mabuk.

"Seperti preman pelabuhan saja, berbadan telanjang dan mabuk lalu seenaknya memukul orang sembarangan. Kalau ada yang salah parkir kan dapat dibicarakan secara baik-baik. Tetapi ini tidak, dia langsung main pukul saja," sesali Tita.

Tita menjelaskan, kasus pemukulan tersebut sudah dilaporkan ke Polsek setempat untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

"Pihak korban sudah melaporkan kasus pemukulan ini ke pihak Polsek Namrole untuk diproses," katanya. (AZMI)


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Oknum KPLP Namrole Berperilaku Preman . Silahkan membaca berita lainnya.

Perahu Nelayan Terbalik Usai Di Hantam Ombak Besar Di perairan Grajagan

Posted: 13 Aug 2018 04:46 AM PDT




Banyuwangi,Sekilasmedia.com-– Perahu milik Ngatimin (60) warga Dusun Grajagan Pantai, Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi, terbalik usai dihantam ombak besar di perairan Plawangan Grajagan, Senin (13/8/2018) sekira pukul 06.30 WIB.


Berdasarkan keterangan korban, perahunya tersebut terbalik lantaran terkena hantaman ombak besar dari arah belakang. Ngatimin mengatakan, saat dihantam ombak dirinya hendak pulang dan menepi ke pantai. Namun saat berada di perairan plawangan, tiba-tiba muncul gulungan ombak yang mengakibatkan perahunya terbalik.

Nelayan setempat bersama petugas yang mengetahui hal itu, langsung bergegas menyelamatkan korban. Ngatimin langsung dievakuasi dan berhasil selamat dari ganasnya ombak pantai selatan.

"Tidak ada korban jiwa, hanya kerusakan pada perahu dan alat tangkap saja," ungkap AKP Subandi, Kasatpolairud Polres Banyuwangi saat dikonfirmasi.

Atas insiden ini, Subandi mengimbau bagi para nelayan yang hendak melaut tetap waspada dan berhati-hati. Dia mengingatkan agar para nelayan menggunakan life jacket atau jaket keselamatan saat melaut.

"Itu sangat penting untuk antisipasi kecelakaan laut," ucapnya.(robby)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Perahu Nelayan Terbalik Usai Di Hantam Ombak Besar Di perairan Grajagan . Silahkan membaca berita lainnya.

Mobil Avanza Raib Di Gondol Maling Pada Saat Posisi Mobil Di Panaskan.

Posted: 13 Aug 2018 04:46 AM PDT




Banyuwangi ,Sekilasmedia. Com-– Mobil Toyota Avanza bernomor polisi (nopol) DK 1726 BE milik Hadali (38), warga asal Jalan Jalak Putih, Desa Banyuasri, Kecamatan Buleleng, Singaraja, Bali dicuri saat sedang dipanaskan, Senin (13/8/2018).

Saat kejadian Hadili sedang berada di rumah Hendra, saudaranya di Dusun Karanganyar, Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi.

"Jadi Hadili, ini habis antar anaknya sekolah di Ponpes di Wongsorejo menginap di rumah saudaranya," jelas Kapolsek Rogojampi, Kompol Suharyono.

Lepas dini hari tadi, Hadili bersiap untuk pulang ke Singajara sekitar pukul 03.30 WIB. Mobil Avanza hitam miliknya yang diparkir disamping rumah dihidupkan untuk memanasi mesinnya. Dan ditinggal masuk ke dalam rumah.

"Kemudian korban masuk ke rumah untuk menata barang bawaannya. 20 menit kemudian korban keluar rumah sambil membawa barang bawaan namun mobil sudah tidak ada," ungkapnya.

Mendapati kenyataan itu, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Rogojampi. Selain mobil dan STNKB, telepon seluler korban yang ditaruh di dalam mobil turut dicuri.

"Kami sedang lakukan penyelidikan, petugas kita sebar," pungkasnya.(robby)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Mobil Avanza Raib Di Gondol Maling Pada Saat Posisi Mobil Di Panaskan. . Silahkan membaca berita lainnya.

Sekdakot Kota Mojokerto Berangkatkan Calon Jama'ah Haji Kota Mojokerto

Posted: 13 Aug 2018 04:46 AM PDT

Sekdakot Harlis saat melepas jamah haji. 


Mojokerto, Sekilasmedia. Com-Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Harlistyati melepas Calon Jamah Haji Kota Mojokerto pada saat upacara pemberangkatan  di Pendopo Graha Praja Wijaya Kota Mojokerto Minggu sore (12/8). Sebanyak 125 calon jamaah haji telah diberangkatkan menuju Asrama Haji Embarkasi Surabaya.

Dalam kesempatan itu mewakili Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Mojokerto, Shokheh melaporkan jumlah keseluruhan CJH Kota Mojokerto tahun 2018 sebanyak 125 Calon Jamaah Haji.
"Dari 125 orang yang akan berangkat terdiri dari 53 orang laki laki dan 72 orang perempuan," paparnya

Shokheh juga menambahkan calon jamaah haji termuda dari Kota Mojokerto berusia 20 tahun adalah Rifki Tommy Naufal bin Partu Wibowo dan calon jamaah haji tertua bernama Mariani binti Merto yang berusia 77 tahun. 

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Harlistyati mewakili Wakil Walikota Mojokerto dalam sambutannya mengatakan, untuk memperoleh haji mabrur harus diawali dengan niat yang tulus.  " Ibadah Haji hendaknya didasari niat yang tulus, semata - mata hanya mengharap ridha dari Allah SWT dan melaksanakannya sesuai dengan cara yang diajarkan oleh Allah dan Rasul-Nya," tutur Harlis. 

Harlis  mengingatkan agar para calon jamaah haji menjauhi hal-hal yang dapat mengurangi bahkan menghilangkan kemabruran haji seperti perbuatan dosa karena sifat-sifat tercela seperti sombong, iri hati dan adu domba.

Pada saat pelaksanaan Ibadah  Haji, lanjut Harlis,  CJH dari Kota Mojokerto tentu akan bertemu dengan umat muslim seluruh dunia tidak hanya dari Indonesia dan semuanya memiliki latar belakang budaya yang berbeda. "Oleh karena itu, adanya perbedaan maupun kesenjangan budaya ini harus disikapi dengan arif dan bijaksana, sehingga tidak menimbulkan gesekan antara calon jama'ah haji, yang akhirnya dapat menimbulkan pertengkaran maupun perpecahan," pesan Harlis.

"Saya berharap para jamaah dapat mengendalikan emosi dan bersabar dalam berinteraksi dengan saudara-saudara sesama muslim," lanjutnya

Harlis juga berpesan agar para calon jamaah haji dari Kota Mojokerto tetap mengedepankan tolong menolong, gotong royong dan rasa kebersamaan. 

Mengakhiri sambutannya  Harlis menghimbau agar para calon jama'ah haji senantiasa menjaga asupan makanan dan minuman, menjaga stamina serta mengatur waktu istirahat. "Ibadah haji itu membutuhkan daya tahan fisik yang kuat, kalau bapak ibu sekalian bisa menjaga stamina, bapak ibu bisa menjalankan seluruh syarat, tata cara dan rukun haji dengan baik," pungkasnya. 

Turut hadir dalam upacara pemberangkatan calon jamaah haji kota mojokerto diantaranya Kapolresta Mojokerto, Perwakilan Kejari Kota Mojokerto, Ketua MUI Kota Mojokerto, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Mojokerto, dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto. (wo/adv)

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Sekdakot Kota Mojokerto Berangkatkan Calon Jama'ah Haji Kota Mojokerto . Silahkan membaca berita lainnya.

Meriahkan HUT RI ke 73, Lantamal IX Gelar Olahraga Bersama TNI-Polri

Posted: 13 Aug 2018 04:41 AM PDT

BERITA MALUKU. Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 73 tahun 2018, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon menggelar kegiatan olahraga bersama TNI-Polri, Pemerintah dan Masyarakat, bertempat di Markas Komando Lantamal IX Ambon, Senin (13/08/2018).

Kegiatan diikuti ribuan personel dari TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara dan Kepolisian RI serta instansi pemerintahan dan juga masyarakat kota Ambon ini berupa senam aerobik, jalan santai dan beberapa olahraga seperti bulu tangkis, tenis meja, bola voli, panahan, sepak bola, menembak pistol, tenis lapangan dan olahraga perairan meliputi dayung kano, renang atau selam, olahraga layar serta sky air.

Pada sambutan Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang yang dibacakan oleh Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Supriyono sekaligus membuka kegiatan olahraga bersama menyampaikan kegiatan olahraga bersama ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73, sekaligus membina hubungan komunikasi yang harmonis dan kebersamaan antara TNI-Polri, Pemerintah dan masyarakat kota Ambon.

Lebih lanjut dikatakan, melalui kegiatan olahraga bersama ini diharapkan dapat semakin mempererat jalinan kebersamaan, memperkokoh persatuan dan kesatuan antara TNI-Polri dan pemerintah serta seluruh elemen masyarakat, karena betapa pentingnya soliditas antara TNI-Polri, pemerintah daerah dan masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Selain itu Danlantamal IX juga menyampaikan, kekompakan, sinergitas serta keluarga yang sudah terjalin dengan baik ini tentunya akan sangat membantu percepatan pembangunan di daerah ini dengan banyaknya kegiatan pemerintah daerah yang dikerjakan dan dapat berhasil dengan baik, hal ini merupakan salah satu tolak ukur yang patut kita pertahankan bersama.

Olahraga diawali dengan senam aerobik, senam Goyang Tobelo dan Gemu Famire. Kemudian dilanjutkan dengan jalan santai dengan rute mengelilingi kompleks Lantamal IX dan olahraga masing – masing sesuai cabang olahraga yang disediakan. Selain itu pengundian kupon dan penyerahan hadiah door prize dengan hadiah utama satu unit sepeda motor, sepeda gunung dan hadiah lainnya. (DISPEN LANTAMAL IX)

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Meriahkan HUT RI ke 73, Lantamal IX Gelar Olahraga Bersama TNI-Polri . Silahkan membaca berita lainnya.

HUT RI ke-73 Dan HUT PDAM ke-37 Wabup Mengapresiasi Prestasi PDAM.

Posted: 13 Aug 2018 04:41 AM PDT


Wabup Pungkasiadi saat berangkat kan peserta jalan santai.  


Mojokerto, Sekilasmedia. Com-Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, mengapresiasi PDAM Kabupaten Mojokerto, atas kinerja yang dinilai baik setidaknya dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. Apresiasi ini disampaikan dalam kegiatan Senam dan Jalan Santai Bulan Peringatan Kemerdekaan RI ke-73 sekaligus HUT PDAM ke-37 dengan tema "Guyub Rukun Saklawase", Minggu (12/8) di Mojosari.

"Dari data laporan audit dan kinerja oleh BPKP dalam kurun waktu 3 tahun terakhir, saya mengapresiasi PDAM Kabupaten Mojokerto karena terus menunjukkan kiprah yang bagus sebagai PDAM yang sehat dan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian). Dalam arti sudah bisa mendapatkan laba tiap tahun, serta aktif dalam kegiatan sosial," kata wabup.

Namun prestasi tersebut, kata wabup, hendaknya tidak boleh menghentikan PDAM dalam memberi pelayanan terbaik pada masyarakat.

"Kebutuhan air terus naik, seiring perkembangan Kabupaten Mojoketo. Sebagai salah satu unit usaha daerah, Pemkab terus mendukung PDAM meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Tugas kita kurang satu, yakni mengatasi kekeringan di Desa Kunjorowesi Kecamatan Ngoro. Jika memungkingkan, PDAM bisa melayani kebutuhan air bersih penduduk setempat," tambah wabup.

Direktur PDAM, Fayakun Hidayat, dalam acara ini menyampaikan sepintas kondisi PDAM dan perkembangannya.

"Jumlah pelanggan PDAM saat ini kurang lebih mencapai 25.000 pelanggan. Tentu dengan meningkatnya pelanggan, cakupan pelayanan akan kami perluas. Kami memiliki proyek SPAM Mojolamong, dimana debit air mencapai 50 liter per detik dengan menambah 5000 pelanggan. Alhamdulillah, PDAM mampu memenuhinya. Untuk tahun depan, dinaikkan menjadi 100 liter per detik, dengan menambah 10000 pelanggan," papar Fayakun.

Pemkab Mojokerto yang tahun ini memberi penyertaan modal sebesar Rp 2 miliar pada PDAM, diharapkan pula memberi angin segar untuk pengembangan PDAM ke depan.

"Terimakasih kami sampaikan kepada Pemkab Mojokerto, atas penyertaan modal Rp 2 miliar, yang bisa kami gunakan untuk pengembangan PDAM di wilayah utara sungai," tambahnya.

PDAM dalam acara ini juga memberikan santunan kepada 50 orang anak yatim dan anak sekolah, serta memberi penghargaan kepada karyawan PDAM yang telah bekerja dan mengabdikan diri selama 30 tahun lamanya.(wo/adv)


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang HUT RI ke-73 Dan HUT PDAM ke-37 Wabup Mengapresiasi Prestasi PDAM. . Silahkan membaca berita lainnya.

Pengelolaan Dana Desa Sambilawang Disoal Warga

Posted: 13 Aug 2018 04:31 AM PDT



Mojokerto, Sekilasmedia. Com-Pengelolaan Dana Desa (DD) yang didapat Desa Sambilawang, Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto, diduga  ada masalah. Pasalnya, Wagiono selaku Kepala Desa dinilai warganya bersikap kurang transparan , inginnya memutuskan sendiri, dalam mengelola anggaran DD. dibelanjakan untuk apa dan dibangun untuk apa.

Dari informasi yang terhimpun menyebutkan , pembelanjaannya pun dilakukan oleh Kepala Desa, bukan Pelaksana Teknis Pengelolaan Keuangan Desa (PTPKD).

Guna mencari solusi dari persoalan tersebut, Kepala Desa bersama warga Sambilawang menggelar rapat koordinasi di Balai Desa Sambilawang.

Bendahara Desa Sambilawang Vera mengatakan,  awalnya dia mengambil Dana Desa Rp 80 juta sekian, lalu Rp 300 juta sekian.
Setelah dibelanjakan sesuai proposal yang dirancang kepala desa, sisanya sekarang ada Rp 40 juta. "Dan sudah saya berikan kepada kepala desa," jelasnya.

Menurutnya, semua ditulis secara rinci di buku pribadinya. "Dan saya minta tanda tangan ke Pak Kades, namun Pak Kades tidak mau, padahal niat saya baik, yakni untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan," jelasnya sembari diikuti celotehan para warga Desa Sambilawang.

Menanggapi hal tersebut, Wagiono, selaku Kepala Desa Sambilawang, Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto mengatakan,  "Tenang saja, uangnya tidak saya habiskan dan dalam waktu dekat ini bakal saya konsultasikan ke Pemkab terkait anggaran dana desa dan proposal pembelanjaan ini bisa dirubah atau tidak," pungkasnya.

Sementara itu, Taufik, selaku Pelaksana Teknis Pengelolaan Keuangan Desa (PTPKD) Dana Desa Sambilawang, Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto mengatakan,  fungsi PTPKD yakni yang bertugas membelanjakan dana desa.

"Bukan diambil alih oleh Kepala Desa seperti ini pembelanjaannya."

Sampai akhirnya ada masalah seperti ini, ternyata hampir semua warga tidak setuju dengan proposal pembelanjaan dana desa tersebut (wo)




Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Pengelolaan Dana Desa Sambilawang Disoal Warga . Silahkan membaca berita lainnya.

Anggota Koramil 0821/01 Lumajang, Berikan Pelatihan PBB Pada Siswa SDN 01 Rogotrunan

Posted: 13 Aug 2018 04:16 AM PDT




Lumajang ( sekilasmedia com) Babinsa Kelurahan Rogotrunan  Koramil 0821/01 Lumajang, Serda Abdul Azis melaksanakan pelatihan Baris Berbaris (PBB) kepada Siswa-Siswi SDN 01 Rogotrunan, Kecamatan Kota, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (13/8/2018).

Adapun tujuan dilaksanakan pelatihan PBB tersebut untuk meningkatkan membentuk kepribadian, keimanan, kedisiplinan, rasa cinta tanah air, dan rasa tanggung jawab. Agar nantinya memiliki bekal dalam menggapai cita-cita dan menempuh kehidupannya di masa akan datang sehingga terbentuk generasi muda yang tangguh, jiwa patriot yang kuat.

Serda Abdul Azis, saat di temui media ini, mengungkapkan," selain dibutuhkan semangat, baris berbaris juga membutuhkan konsentrasi serta kekompakan, Karena tujuan latihan PBB tersebut memang untuk menanamkan rasa disiplin dan mempertebal rasa kebersamaan," Ungkapnya

PBB juga mempunyai beberapa manfaat yang bisa didapat, kata Serda Abdul Azis, diantaranya melatih daya konsentrasi, belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta taat pada pemimpin," papar Abdul Azis.

Selain memberi materi PBB, Serda Abdul Azis juga memberikan materi lainnya, seperti Cinta tanah air dan Bhinneka tunggal ika.pungkasnya ( LKT)



Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Anggota Koramil 0821/01 Lumajang, Berikan Pelatihan PBB Pada Siswa SDN 01 Rogotrunan . Silahkan membaca berita lainnya.

Truck Muatan Tebu Diminta Tidak Menyalahi Aturan

Posted: 13 Aug 2018 04:11 AM PDT




Lumajang (sekilasmedia com ) 
Tingginya keluhan masyarakat, khususnya pengguna jalan yang kian merasa tidak nyaman, saat berkendara sebab lalu lalang truck muatan tebu yang dinilai bermuatan tinggi menjulang melebihi kapasitas, pihak Dinas perhubungan memberikan warning (peringatan).

Baik pada pengusaha maupun pada pengemudi angkutan tebu, diminta untuk tidak bermuatan over atau melampaui aturan sehingga kadang - kadang menimbulkan masalah di jalan.

Neken Tarigan, Kasi Pengendalian Pengawasan UPT LLAJ Jember mengatakan, pihaknya mengaku tidak segan akan menindak jika ditemukan angkutan yang dinilainya menyalai aturan.

"Kami himbau pada pengusaha ataupun pengemudi angkutan tebu, untuk tidak bermuatan over atau melampaui aturan sehingga kadang - kadang menimbulkan masalah di jalan, diantaranya belakangan ini kemacetan dijalan karena terjadi kecelakaaan, ada yang terguling, kena (nyangkut) kabel listrik," kata Neken Tarigan saat menggelar razia kendaraan bermotor gabungan, Senin (13/8/2018).

Kendati demikian, pihaknya tidak bisa serta merta mengatakan muatan tinggi pada kendaraan truck itu adalah sebuah pelanggaran, sebelum dilakukan pengukuran sesuai rumusan yang ada.

"Kalau untuk pelanggaran itu kan pelanggaran tehnik cara memuat, sebenarnya kan ada ukurannya untuk ketinggian muatan itu ada aturannya, ukurannya lebar bak kendaraan dikalikan 1,7. Jadi kalau melampaui lebar kendaran dikali 1,7 dan melebihi hasil itu, makan masuk pelanggaran. Kriterianya begitu, di kalau tidak diukur kita kan tidak tau," ucap dia.

Hal ini kian menjadi kajian bagi pihaknya untuk terus mengoptimalkan cara menanggulangi persoalan lalu lintas yang belakangan ini menjadi keluhan masyarakat.

"Sebenarnya sudah ada penindakan, kalau kita ada operasi gini itu pasti kita tindak, cuma kita tidak bisa setiap hari," tukas Tarigan.

Perlu diketahui, persoalan lalu lintas di Lumajang, khususnya muatan tebu di setiap musim tebang terus menjadi perbincangan meranah pada keluhan pengguna jalan lain. Para pengguna jalan merasa tidak nyaman ketika beriringan dengan truck muatan tebu. Selain merayap, berjejer dan lajunya lambat, muatan yang tinggi menjulang kerap membuat resah pengemudi yang berada dibelakangnya.

"Tinggi, mau mendahului ternyata didepan ada lagi, parahnya ditanjakan Klakah dan Ranuyoso, jalan kan tidak rata. Yang ada dibelakangnya melihat tumpukan tebu diatas truck itu bergerak karena jalan sebagian bergelombang, terus terang kami merasa resah dan was - was," kata Adi pengendara yang berhasil diwawancarai awak media tuturnya(LKT)



Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Truck Muatan Tebu Diminta Tidak Menyalahi Aturan . Silahkan membaca berita lainnya.

KECAMATAN PASIRIAN ADAKAN LOMBA GERAK JALAN

Posted: 13 Aug 2018 04:11 AM PDT




Lumajang(sekilasmedia.com) Dalam rangka untuk memeriahkan HUT RI KE 73 Tahun 2018 tepatnya di kecamatan pasirian telah di laksanakan kegiatan lomba Gerak Jalan tingkat SD/MI  dengan jumlah peserta  119 pleton.Senin(13/8) pukul 18.00 Wib.

Sementara para peserta gerak jalan anak - anak tingkat SD/MI di kecamatan pasirian dengan peserta dari Sekolah-sekolah SD dan MI baik Negeri maupun Swasta se-kecamatan pasirian dengan total sebanyak 119 Pleton/regu yang terdiri dari 54 regu putra dan 54 regu putri.

Kapolsek Pasirian AKP. Zainul Arifin SH mengatakan bahwa,Route  jalan  yg dilalui sebagi berikut, Start Stadion Condro - jalan raya condro - depan koramil pasirian - depan balai desa pasirian - jalan raya pasirian  depan taman kota pasirian - depan pasar pasirian - depan polsek pasirian - finish Stadion Pasirian, dan dalam lomba gerak jalan para peserta menempuh jarak sekitar 4 Km.

Masih menurut Kapolsek pasirian terkait kreteria dalam penilaian lomba gerak jalan tersebut dimulai dari,Kerapian,Kekampakan dan Sikap baris - berbaris.

Dari kegiatan tersebut,untuk menghindari hal - hal yang tidak di inginkan dari jajaran TNI - POLRI melakukan pengamanan hingga acara selessai kondosivitas Wilayah Aman dan terkendali."tandasnya.

Kapolsek menambahkan bahwa untuk Kreteria yang masuk dalam penilaian gerak jalan diantaranya adalah Kerapian, Kekompakan dan Sikap.mengenai tentang arus lalin jalur jalan raya pasirian berkaitan dengan giat tersebut lancar dan tidak ada penutupan jalan akan tetapi untuk kendaraan truck banyak yang melewati jalan alternatif.Kegiatan saat ini masih berlangsung dan terpantau situasi aman dan lancar,"imbuhnya(kar)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang KECAMATAN PASIRIAN ADAKAN LOMBA GERAK JALAN . Silahkan membaca berita lainnya.