Tuesday, August 14, 2018

10:13 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca *Dandim 0815 Mojokerto Hadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka*.

*Dandim 0815 Mojokerto Hadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka*


*Dandim 0815 Mojokerto Hadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka*

Posted: 14 Aug 2018 07:55 AM PDT



MOJOKERTO,Sekilasmedia.com-  Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH, bersama Forkopimda Kabupaten Mojokerto menghadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-57 Tahun 2018 di Lapangan Desa Kembangsri Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (14/08/2018).

Pada Peringatan Hari Pramuka Ke-57 Tahun 2018 yang bertema "Pramuka Perekat NKRI",  Wakil Bupati Mojokerto, H. Pungkasiadi, SH, selaku Pembina Upacara membacakan amanat Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka DR. Adhyaksa Dault, SH., M.Si, diantaranya, bahwa gerakan pramuka yang tersebar dari Sabang sampai Merauke dan dari Miangas sampai Pulau Rote dan dari pelosok desa terpencil hingga kota merupakan garda terdepan perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Gerakan Pramuka yang kini berusia 57 tahun, lanjut Wabup, tentu tidak sama suasana dan kondisinya saat dilahirkan, perlu rebranding Pramuka baru yang diminati kaum muda. Pramuka hendaknya dapat mengikuti perkembangan zaman dan tidak terkesan kuno dala era komunikasi digital dewasa ini, Pramuka harus dapat menangkap fenomena ini dalam era kebebasan berkomunikasi.

Masih lanjut Wabup, sebagian besar adik-adik kita merupakan generasi cyber yang online ssetiap saat yang selalu update statusnya dan mengungkapkan kondisi secara realtime dalam media sosial. Pramuka baru harus keren, gembira, asyik dan menyenangkan. 
 
Ini tantangan bagi para pembina pramuka yang harus selalu kreatif dan berinovasi dalam membina peserta didik sehingga bangga menjadi pramuka.  "Begitu pula para pelatih harus belajar terus menerus untuk dapat mengembangkan dan menerapkan teknologi pendidikan yang up to date tanpa melupakan prinsip dasar dan metode kepramukaan" pintanya.

Sebelum menutup sambutan, atas nama Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, mengucapkan selamat kepada pelatih dan pembina yang mengikuti Karang Pamitran Nasional mulai tanggal 13 sampai 19 Agustus 2018 di Desa Lebakharjo Kabupaten Malang Jawa Timur, dan semoga sukses serta membawa dampak bagi peningkatan kualitas pendidikan kepramukaan.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Mojokerto melakukan penyematan tanda penghargaan berupa Lencana Pancawarsa Dharma  Bhakti serta penyerahan kejuaraan Scout Camp Competition (SCC) 2K 18 bagi Kwartir Ranting Kecamatan Ngoro.  Dan penyerahan kenang-kenangan berupa photo kepada Wakil Bupati Mojokerto oleh perwakilan Pramuka menjadi penutup dalam acara ini.

Tampak hadir dalam kegiatan, antara lain Kapolres Mojokerto AKBP Leornadus Simarmata, S.Sos, S.IK, MH, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto H. Ismail Pribadi, SE, Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Mojokerto DR. H. Akh. Jazuli, SH, M.Si, Perwakilan Bank Jatim,  Danramil 0815/12 Ngoro Kapten Chb Djenal Abidin bersama Forpimka Ngoro, Ka Kwarran Kecamatan Ngoro, Kamabigus dan Pembina Gudep SD, SMP, SMA se-Kecamatan Ngoro dan undangan serta peserta upacara terdiri dari satu regu kelompok paduan suara dan tiga kompi Pramuka dari, SD, SMP, SMA/SMK se-Kecamatan Ngoro.(dim/wo)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang *Dandim 0815 Mojokerto Hadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka* . Silahkan membaca berita lainnya.

Piterson Rangkoratat Lepas Regu Gerak Jalan Indah

Posted: 14 Aug 2018 07:27 AM PDT

Piterson Rangkoratat Lepas Regu Gerak Jalan IndahSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Sekretaris Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku, Piterson Rangkoratat, SH melepas regu gerak jalan indah tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel).

Lomba tersebut digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 73 Republik Indonesia (RI) Tahun 2018 dengan rute perempatan jalan poros arah selatan hingga dengan kantor Bupati MTB. (HumasMTB)

Pimpin Apel Gabungan, Petrus Fatlolon Ajak ASN Lestarikan Anggrek Larat

Posted: 14 Aug 2018 07:27 AM PDT

Pimpin Apel Gabungan, Petrus Fatlolon Ajak ASN Lestarikan Anggrek LaratSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bupati Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH., MH memimpin apel gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) MTB, pada Senin (13/8).

Dalam arahannya Bupati Fatlolon mengingatkan para ASN agar terus melestarikan budaya dan adat istiadat Tanimbar, yang dimulai dari lingkungan terkecil. Diantaranya membudayakan penggunaan bahasa daerah, pelestarian Bunga Lelemuku atau Anggrek Tanimbar yang harus ditanam di masing-masing pekarangan rumah dan pembangunan rumah berciri khas Kepulauan Tanimbar.

Orang nomor satu di Bumi Duan Lolat pun menekankan kepada SKPD terkait agar memperhatikan syarat Ijin Membangun Bangunan (IMB), yaitu salah satu syaratnya adalah bangunan tersebut harus memiliki ciri khas tanimbar.

Dalam apel tersebut Bupati Fatlolon juga langsung mengecek kehadiran setiap ASN di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan memberikan penilaian bagi SKPD yang terbaik dan kurang dalam hal absensi.

Selanjutnya, Bupati Fatlolon juga menambahkan betapa pentingnya kedisiplinan dalam hal melaksanakan tugas dimulai dari apel pagi, yaitu agar setiap target kerja dapat dilakukan dengan maksimal karena disiplin menjadi hal utama. (HumasMTB)

Satgas TMMD Gotong Royong Bersama Warga Yaputi

Posted: 14 Aug 2018 07:27 AM PDT

Satgas TMMD Gotong Royong Bersama Warga YaputiYAPUTI, LELEMUKU.COM - Prajurit TNI dari Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke-102 Kodim 1502/Masohi  bersama komponen masyarakat melaksanakan gotong-royong membersihkan seluruh lingkungan untuk upaya mempersiapkan hajat besar berupa upacara penutupan TMMD ke 102 bertempat di Desa Yaputi Kecamatan Tehoru, Selasa (7/8).

Dalam kegiata tersebut TNI maupun  masyarakat saling bahu membahu guna membersihkan sepanjang jalan dari depan sampai ujung kampung seluruh sampah dan rerumputan di ambil  untuk di buang serta tak ketinggalan got saluran air  pun ikut di kuras.


"Sebelum dan sesudah upacara penutupan TMMD yang digelar di Lapangan  bola Desa yaputi, kita melaksanakan perbersihan kampung terlebih dahulu agar pemandangan kampung terlihat indah dan nyaman. Dan juga kegiatan ini sebagai upaya untuk mengurangi gangguan kesehatan dari sampah,"terang Kapten Inf Bambang.

Hal senada juga di sampaikan oleh Isawan, salah satu warga desa Yaputi mengatakan Kami bersama-sama bergotong-royong dengan seluruh warga berbenah diri membersihkan sampah, rerumputan, daun dan menebang pohon. "Sebagai persiapan upacara penutupan TMMD  sekaligus ungkapan terimakasih kami kepada seluruh anggota satgas yang membangun Desa kami ini," ungkap isawan.

Dalam kegiatan bersih-bersih tersebut, sangat terlihat TNI dan warga yang begitu kompak dan saling bahu membahu dalam melaksanakan bersih Desa. (Penrem151)

Panitia Pesparani Nasional 2018 Siapkan Infrastruktur Pendukung

Posted: 14 Aug 2018 06:54 AM PDT

Kasrul Selang 
BERITA MALUKU. Seksi Perlengkapan Panitia Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Nasional Provinsi Maluku terus bekerja mempersiapkan segala kebutuhan, baik itu dari sisi administrasi maupun imfrastruktur pendukung.

Menurut, Wakil seksi perlengkapan Kasrul Selang kepada wartawan di kantor Gubernur, Selasa (14/8/2018) bahwa saat ini pihaknya sudah selesai dengan proses pelelangan, bahkan ada beberapa yang sudah kontrak, salah satunya panggung utama untuk acara pembukaan.

"Kita utamakan panggung, karena untuk mempersiapkannya membutuhkan waktu, dan juga disiapkan lebih awal agar acara pembukaan bisa dipersiapkan dua atau tiga minggu sebelum acara," ujarnya.

Selain panggung, pihaknya juga akan mempersiapkan lighting tujuh hari sebelim pembukaan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kendala yang bisa terjadi pada saat pembukaan.

Untuk mempersiapkan semua itu, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang untuk pekerjaan ringan di lapangan yakni pengecatan kembali, perbaikan yang rusak dan sebagainya.

Begitu juga dengan renovasi tempat perlombaan dalam hal ini gedung Kristiani Center, di Talake.

Tak hanya itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Provinsi Maluku ini akan berkoordinasi dengan PLN untuk penyediaan Genset. Sehingga pada acara berlangsung tidak ada kendala teknis.

"Kita belajar bersama seperti ivent yang sama pada Pesparawi tahun 2015 lalu," ucapnya.

Dirinya meyakini semua yang dipersiapkan akan selesai sebelum pembukaan acara 28 Oktober 2018, mengingat saat ini seluruh peesiapan sudab mencapai 50 persen baik dari sisi administrasi maupun teknis.

Untuk diketahui, ada sejumlah tempat yang dipersiapkan untuk perlombaan, yakni baileo Oikumene, baileo Siwalima, Taman Budaya, gedung Xaverius, Kristiani Center, Katolik Center dan Islamic Center.

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Panitia Pesparani Nasional 2018 Siapkan Infrastruktur Pendukung . Silahkan membaca berita lainnya.

Peringati HUT RI, Pemkot dan Kodim Ambon Gelar Lomba Lukis Kanvas

Posted: 14 Aug 2018 06:54 AM PDT

BERITA MALUKU. Sebanyak 40 warga Kota Ambon mengikuti lomba lukis kanvas yang diadakan pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bekerjasama dengan Kodim 1504 Ambon.

Para peserta ini terdiri dari 37 siswa SMA se-Kota Ambon dan 3 warga dari kalangan masyarakat umum. Kegiatan ini berlangsung di Maluku City Mall, Tantui, Selasa (14/8/2018).

Komandan Kodim (Dandim) 1504 Ambon, Letkol Inf Fendri Navyanto Raminta mengatakan, lomba kanvas dilaksanakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-73 dan dilaksanakan di seluruh Indonesia.

"Yang sebenarnya perintah itu turun dari markas besar angkatan darat agar seluruh kodim di wilayah Indonesia ini, dalam rangka hari ulang tahun kemerdekaan RI agar melaksanakan lomba lukis kanvas di seluruh jajaran. Jadi pelaksanaan ini bukan hanya di Ambon tapi di seluruh Indonesia, dan bertepatan dengan HUT Kota Ambon. Makanya kita padukan kegiatan ini dengan pemerintah kota," ujar perwira menengah TNI AD ini.

Fendri mengatakan, pemenang lomba akan dikirimkan ke Kodam seluruh jajaran Maluku untuk bertanding lagi dan yang terbaik akan mewaliki Provinsi Maluku ke Jakarta pada HUT TNI yang jatuh pada 5 Oktober.

"Ending dari kegiatan ini bukan cuma sampai di sini jadi nanti siapa yang terpilih nanti sebagai yang terbaik itu akan kita kirimkan ke Kodam di seluruh jajaran Maluku maupun Maluku Utara. ini perwakilan dari Kota Ambon, ada juga perwakilan dari Namlea semuanya seperti itu. nanti yang terpilih sebagai yang terbaik akan kita undang lagi di Makodam, apakah itu melukis lagi atau menjelaskan lukisan, nanti kita lihat dari bapak Panglima Kodam. kalau nanti terpilih lagi dari Makodam ending terakhir akan diundang pada saat HUT TNI di Jakarta, itu 5 Oktober," tandasnya.

Lomba ini, kata Fendri, dilaksanakan juga untuk mencari bibit seni dari anak-anak yang ada di Kota Ambon.

"Ini dilakukan untuk bibit seni yang ada dapat muncul dan ini lukis kanvas.Kkenapa kanvas karena kalau kertas biasa anak TK pun tahu kalau kanvas butuh ketelitian yang lebih dari peserta," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler menambahkan, lukisan itu seni untuk mengekspresikan batin, jiwa serta perasaan yang dirasakan dan dituangkan di atas kanvas.

"Lukisan itu tak bisa dipengaruhi oleh orang lain karena harus benar dari jiwa orang yang melukis tersebut," terang Hadler.

Ia berharap, para peserta dapat meluksi dengan baik dan lebih teliti karena media yang digunakan adalah kanvas. (e)

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Peringati HUT RI, Pemkot dan Kodim Ambon Gelar Lomba Lukis Kanvas . Silahkan membaca berita lainnya.

Awal September 2018, Pemprov Maluku Targetkan Penyampaian APBD Perubahan ke DPRD

Posted: 14 Aug 2018 06:45 AM PDT

BERITA MALUKU. Pemerintah Provinsi Maluku menargetkan di awal September 2018 mendatang, sudah menyampaikan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) perubahan ke DPRD Provinsi Maluku.

Hal ini dissampaikan Kepala Badan Pendapatan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) provinsi Maluku, Lutfi Rumbia kepada wartawan di kantor Gubernur, Selasa (14/8/2018).

Dikatakan, dalam penyampaian Rencana Kerja Anggara (RKA) oleh SKPD mengalami keterlambatan sesuai waktu yang ditentukan, Selasa 14 Agustus 2018,

"Namanya SKPD bisa melorot, mungkin Rabu atau Kamis baru diserahkan," ujarnya.

Keterlambatan ini, menurutnya tidak akan memperlambat penyampaian APBD P ke DPRD.

"Kita sudah tekat dalam minggu ini sudah penyelesaian RKA l. Kemudian minggu depan kita sudah sampaikan KUA PPS perubahan ke DPRD akhir Agustus sudah selesai, sehingga di awal sudah penyampaian APBD Perubahan.

Untuk anggarannya, dirinya menyakini akan mengalami penurunan dibandingkan APBD murni yang mencapai Rp3 triliun.

"Saya kira akan berkurang, mengingat dilakukan penyesuaian," ucapnya.

Dijelaskan, penyesuaian berarti menghitung pendapatan, dan jika pendapatan tidak memenuhi target maka dilakukan penyesuaian pendapatan dan belanja.

"Untuk resminya pada saat Gubernur menyampaikan ke DPRD," pungkasnya. 

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Awal September 2018, Pemprov Maluku Targetkan Penyampaian APBD Perubahan ke DPRD . Silahkan membaca berita lainnya.

Dinas PU Diminta Percepat Pembangunan Ruas Jalan Leksula Tifu

Posted: 14 Aug 2018 06:45 AM PDT

BERITA MALUKU. Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Buru Selatan(Bursel) diminta mempercepat penyelesaian pekerjaan jalan penghubung dari Desa Tifu ke Desa Leksula sebagai Kota Kecamatan Leksula.

Diketahui, Pemerintah kabupaten Buru Selatan saat ini sedang melaksanakan kegiatan di wilayah kecamatan tersebut. Kegiatan yang dilaksanakan ini bertaraf internasional yakni Festifal Teluk Tifu atau Wonderful Sail Indonesia 2 Kabupaten Buru Selatan.

Terkait itu, tokoh pemuda Buru Selatan, Richard Lesnussa mengatakan, ruas jalan dari Leksula menuju desa Tifu ataupun dari Kecamatan Leksula menuju kecanatan Fena Fafan harus menjadi perhatian serius pihak pemerintah daerah untuk segera diselesaikan.

"Ruas jalan ini menjadi jalur perekonomian masyarakat di desa Tifu maupun masyarakat di kecamatan Fena Fafan yang ingin bepergian ke Kota Leksula. Kita berharap ada perhatian serius pemerintah kabupaten terutama Dinas Pekerjaan Umum," tandas Richad kepada media ini, Selasa (14/8).

Lanjut dia, saat ini ada sejumlah kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah di desa Tifu Kecamatan Leksula. Dan tentunya kegiatan dari masyarakat dengan menggunakan kendaraan adalah pilihan.

Richard berharap dalam tahun anggaran 2019 mendatang ada alokasi anggaran yang disiapkan oleh pemerintah daerah untuk segera menyelesaikan ruas jalan yang panjangnya puluhan kilometer itu.

"Saya berharap tahun 2019 akan ada alokasi anggaran yang untuk pekerjaan pembangunan ruas jalan itu. Karena jalan itu merupakan kebutuhan bagi masyarakat setempat," pungkasnya.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kabupaten Buru Selatan Jefri Hungan dikonfirmasi terkait hal ini mengaku keterbatasan anggaran sehingga penyelesaian sejumlah pembangunan ruas jalan di Kabupaten Buru Selatan jadi terhambat.

"Kita upayakan agar ruas-ruas jalan strategis dan yang menjadi akses perekonomian masyarakat bisa dituntaskan. Namun semua itu harus membutuhkan anggaran yang tak sedikit," ujarnya. (AZMI)


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Dinas PU Diminta Percepat Pembangunan Ruas Jalan Leksula Tifu . Silahkan membaca berita lainnya.

Sambut HUT RI, Kecamatan Nirunmas MTB Gelar Berbagai Lomba

Posted: 14 Aug 2018 06:29 AM PDT

Djemi Sabono
BERITA MALUKU. Menyambut Hari Ulang Tahun [HUT) ke-73 kemerdekaan Republik Indonesia, Panitia Hari Besar Nasional untuk Kecamatan Nirunmas, Kabupaten Maluku Tenggara barat [MTB) menggelar sejumlah kegiatan mata lomba olahraga.

Kegiatan yang diperlombakan menyongsong perayaan hari kemerdekaan RI ini, antara lain bola volli putra/putri, futsal putra, senam "Lamyor Mele" untuk umum, cerita rakyat untuk tingkat sekolah dasar dan sekolah tingkat menegah pertama dan lomba gerak jalan indah untuk tingkat SD hingga SMA dan sekolah sederajat.

Camat Nirunmas Ir. Djemi Sabono kepada Berita Maluku, Selasa (14/8/2018) mengatakan, kegiatan perlombaan yang dibuat ini untuk memeriahkan HUT RI di lingkup Kecamatan Nirunmas.

Dikatakan, kegiatan perlombaan ini juga dibuat untuk selalu menyemangati para generasi penerus bangsa serta komponen masyarakat dalam rangka memperingati hari bersejarah nasional ini.

Bukan saja itu, kata Camat, kegiatan ini sekaligus dibuat untuk mempersatukan berbagai komponen masyarakat yang mendiami wilayah kecamatan ini agar selalu hidup dalam kebersamaan dan memupuk kesatuan dan persaudaraan diantara anak bangsa agar menghindari berbagai hal yang tak diinginkan atau menghindari berbagai unsur kesalah pahaman diantara masyarakat.

Camat murah senyum ini mengatakan, bagi para pemenang lomba selanjutnya nanti akan diberikan piala serta hadiah yang sudah dipersiapkan. [PS)

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Sambut HUT RI, Kecamatan Nirunmas MTB Gelar Berbagai Lomba . Silahkan membaca berita lainnya.

Judi Bola Guling Kembali Dibuka di Namrole

Posted: 14 Aug 2018 06:19 AM PDT

BERITA MALUKU. Judi bola guling kembali dibuka di Namrole, ibukota Kabupaten Buru Selatan (Bursel) oleh oknum tak bertanggungjawab, padahal kegiatan itu pernah ditutup setahun lalu lantaran dinilai meresahkan masyarakat setempat.

Sumber terpercaya kepada media ini mengungkapkan, pemilik judi bola guling, Dirm, nekat membuka kegiatan ilegalnya di lokasi Kilo Dua Namrole, tetapi masih dalam desa Labuang. Lokasi ini kurang lebih 1 kilo meter dari Polsek Namrole dan Kantor Bupati dan kurang lebih 500 meter dari Kantor DPRD setempat.

Sumber lainnya juga menyebutkan, bahwa permainan judi bola guling ini dibuka kembali karena pemiliknya mendapat backingan orang kuat. Namun belum tau siapa membackingnya.

"Informasi yang kami dengar bahwa permainan judi ini dibuka kembali karena ada yang beking. Tidak tahu siapa yang beking, tapi judi ini sudah berlangsung setiap malam," ungkap sumber yang minta dirahasiakan identitasnya.

Dikatakan, permainan judi bola guling ini telah dibuka kurang lebih dua minggu lalu.

Sementara itu, pihak berkompeten belum berhasil dikonfirmasi terkait judi bola guling ini. (AZMI)

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Judi Bola Guling Kembali Dibuka di Namrole . Silahkan membaca berita lainnya.

Rabu Besok, Kadis Perpustakaan Malaka Penuhi Panggilan Polisi

Posted: 14 Aug 2018 06:15 AM PDT

Kepala Dinas Perpustakan Kabupaten Malaka, Wendelinus Un.

sergap.id, BETUN – Kepala Dinas (Kadis) Perpustakan Kabupaten Malaka, Wendelinus Un, mengatakan, dirinya siap memenuhi panggilan polisi pada Rabu (15/8/18) besok terkait laporan polisi (LP) Bruno Ukat, staf Dinas Perpustakaan Malaka.

Un dipanggil untuk dimintai keterangan sehubungan dengan LP yang mengatakan dirinya telah menahan atau tidak membayar gaji milik Bruno tanpa alasan yang jelas.

Kepada SERGAP Selasa (14/8/18), Un mengaku, gaji Bruno ditahan karena persoalan biaya SPPD miliknya yang tidak dibayar oleh Bruno saat Bruno masih menjabat sebagai Bendahara Dinas Perpustakaan pada Tahun Anggaran 2017 lalu.

"Saya mempertanyakan, hak SPPD saya nilainya sangat melebih gaji pak bruno yang ditahan, itu alasannya," tukasnya.

"Sedangkan dalam laporan kepada Kantor Keuangan Daerah dan Inspektorat, tidak ada temuan, semuanya tuntas. Nah berarti uang saya digelapkan oleh bruno, itu yang dipertanyakan dan membuat saya menahan gajinya, hak saya mungkin dia habiskan, sehingga saya mengambil gajinya di bendahara," papar Un.

Pada kesempatan lain, kepada SERGAP, Bruno membantah tudingan Un. "Wah ini tidak benar, pak kadis sudah menah gaji saya, akan tetapi malah menuding saya menggelapkan SPPD miliknya," tegasnya.

Menurut dia, yang terjadi adalah Un telah menyalahi aturan hukum, yakni menahan atau mengambil gaji miliknya tanpa sepengetahuannya.

"Kan ada buktinya saat pak Kadis mengambil gaji saya, itu ada bukti tanda terima gaji, ada tanda tangan pak kadis, itu hak saya, kenapa pak kadis yang terima dari bendahara," ucapnya.

Kata Bruno, SPPD milik Un tidak dibayar karena laporan SPPD yang diajukan Un saat itu adalah fiktif.

"Maka saya tidak berani cairkan," tegasnya.

Bruno mengatakan, jika Un menudingnya telah menggelapkan SPPD miliknya, maka tudingan tersebut sangat konyol.

"Itukan konyol, jagan asal bunyi, coba ditelusuri pada dinas yang mengeluarkan uang apakah saya pernah cairkan SPPD milik pak kadis pada tahun 2017. Jika saya gelapkan hak pak kadis, maka pemeriksaan inspektorat tahun 2017 itu pasti ada temuan, buktinya saya menyerahkan jabatan bendahara kepada penjabat 2018 tidak ada masalah," ujarnya.

BACA JUGA: Bendahara Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Malaka Dilaporkan Ke Polisi

Kapolsek Malaka Tengah, AKP Reynaldy Hastomo melalui Kanitres Frans Tanesi kepada SERGAP, menjelaskan, pihaknya telah mengambil keterangan dari Bruno dan Bendahara Dinas Perpustakaan Yanuarius Leki, serta telah melayangkan surat panggilan (SP) kepada Un.

"(Un) akan diperiksa atau diminta klarifikasinya pada hari Rabu 15 Agustus 2018," katanya. (sel/sel)


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Rabu Besok, Kadis Perpustakaan Malaka Penuhi Panggilan Polisi . Silahkan membaca berita lainnya.

Hebat !!! Tambang Ilegal (TI) Parit Enam Masih Beraktivitas "Kebal Hukum", Kapolda Babel, Brigjen (Pol) Syaiful Zachri Akan Cek.

Posted: 14 Aug 2018 05:42 AM PDT


PANGKALPINANG-BABEL | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN |  Hingga kini belum ada penanganan hingga penindakan yang sangat serius baik dalam penangkapan hingga penetapan tersangka dalam kegiatan tambang ilegal (TI) yang dilakukan para penambang dikawasan Parit Enam tepatnya ditengah Pusat Kota Pangkalpinang berbatasan dengan  kawasan wilayah Bangka Tengah, yang mana diketahui terbilang sangat dekat dengan kawasan komplek perkantoran Gubernur serta Polda Babel.
Walaupun sering sekali dilakukan penertiban tambang timah ilegal (TI) disekitaran kawasan Parit Enam oleh barbagai pihak baik dari pihak Pol PP kota maupun Pol PP Prov. Babel serta pihak aparat Kepolisian, belum membuahkan hasil yang maksimal walaupun sempat menyita peralatan mesin TI para pekerja tambang.
Hal ini terbukti yang mana para penambang masih tetap beraktifitas seperti biasa seolah-olah tidak memiliki rasa ketakutan dan rasa bersalah, walaupun para awak media sudah sering kali melakukan pemberitaan diberbagai media yang di Babel mengenai aktifitas tambang ilegal tersebut.
Yang menjadi tanda tanya besar bagi awak media, apakah kegiatan tersebut dibekingi oleh para oknum-oknum tertentu yang memiliki kekuasaan atau para cukong alias bos - bos yang memiliki pengaruh besar di Babel hingga kegiatan tersebut masih berjalan seperti tidak ada masalah apapun dan tetap beraktifitas sehingga terkesan  tidak tersentuh hukum alias kebal hukum.

Senin sore (13/08/18) sekitar pukul 16.30 Wib saat para awak media melakukan pengecekan aktifitas penambangan TI dikawasan Jalan Nilam Kelurahan Bacang Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang tepatnya disekitaran kawasan Parit Enam yang terbilang masih masuk ke dalam wilayah Kota Pangkalpinang berbatasan dengan kawasan Wilayah Kabupaten Bangka Tengah.
Dari pantauan awak media, masih terlihat jelas adanya kegiatan penambangan timah ilegal oleh sejumlah para pekerja serta pergerakan alat berat  escavator alias PC yang sedang beroperasi ditengah-tengah tumpukan tanah tinggi yang sudah menentuk gunun-gunung hingga membentuk juga kubangan lobang besar alias kolong-kolong yang hasil penambangan yang terjadi tidak jauh dari akses jalan serta tempat tinggal warga sekitar.

Penuturan warga sekitar yang tidak mau disebutkan namanya saat dijumpai awak media bahwa walau sering sekali dilakukan razia oleh pihak berwenang baik Pol PP maupun Kepolisian tetap saja kegiatan berjalan seperti biasa. Kegiatan penambangan tersebut sudah lama sekali berjalan tidak pernah dihentikan secara total malah sebaliknya berjalan terus menerus.

BERIKUT INI CUPLIKAN VIDEO NYA : 
Sementara dari informasi yang didapatkan saat ditemui para awak. Media dikediamannya, Senin sore (13/08/18) Jalan Eka Rini Jalan Mentok Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang, Kasat Pol PP Prov Babel, Yamoa Harefa membenarkan telah dilakukan kegiatan patroli rutin oleh anggotanya hingga ditemukan dan dilakukan penyitaan satu buah mesin TI dikawasan Parit Enam.

" Memang benar hari ini, Senin (13/08/18) anggota kita telah melakukan pengawasan, pemantauan dan penertiban penambangan TI dikawasan sekitaran Parit Enam, satu unit mesin TI beserta alat lainnya kita amankan dalam patroli rutin hari ini. Lebih jelas dan detailnya saya masih menunggu laporan dari Kabidtibum operasional dan penindakan besok pagi, Selasa (14/08/18) apa saja yang diamankan dalam kegiatan patroli rutin serta penertiban tadi", papar Yamoa.

Saat disinggung mengenai perihal masih berjalannya aktifitas tambang ilegal (TI) dikawasan Parit Enam, ungkap Kapolda Babel, Brigjen (Pol) Syaiful Zachri lewat pesan singkat WhatsApp, Senin sore (13/08/18) sekitar pukul 17.24 Wib, "Makasih info nya akan di cek ya".

Lain halnya dengan Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana saat dimintai  keterangan seputar TI dikawasan Parit Enam, melalui pesan singkat Whatsapp (WA) menjelaskan bahwa team Polres telah turun ke TKP mengecek hal tersebut.

"Pers Polres sudah di TKP", pungkas Iman, Senin sore (13/08/18) pukul 17.33 Wib. (Sumarwan)

Editor : Yuni
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Hebat !!! Tambang Ilegal (TI) Parit Enam Masih Beraktivitas "Kebal Hukum", Kapolda Babel, Brigjen (Pol) Syaiful Zachri Akan Cek. . Silahkan membaca berita lainnya.

Di Lalap Si Jago Merah Gudang Mebel Di Purwoharjo Merugi Sampai Puluhan Juta

Posted: 14 Aug 2018 05:40 AM PDT



Banyuwangi,Sekilasmedia.com – Gudang mebel di Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi, Selasa (14/8/2018) ludes dilalap si jago api. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.


Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 09.00 WIB itu, diduga akibat korsleting aliran listrik. Dimana sebelum kejadian, Wawan Adi Purwanto (35), pemilik gudang sedang memperbaiki kabel pompa air.

"Nah, pada saat itu terjadi percikan api dan api tersebut menjalar ke bahan yang mudah terbakar," jelas Kapolsek Purwoharjo, AKP Ali Azhari.

Percikan api itu awalnya membakar busa, kain dan kayu. Api pun berkobar hingga melumatkan gudang beserta isinya.

Warga beramai-ramai memadamkan api dengan peralatan seadanya agar api tidak merembet ke pemukiman. "30 menit kemudian, api berhasil dipadamkan dan dilakukan pembasahan," tambahnya.

Kebakaran itu membuat korban mengalami kerugian materi hingga Rp 75 juta. Dari olah TKP, polisi menduga kuat penyebab kebakaran akibat konsleting listrik.

"Dari keterangan korban dan saksi ada konsleting listrik," pungkasnya.(robby)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Di Lalap Si Jago Merah Gudang Mebel Di Purwoharjo Merugi Sampai Puluhan Juta . Silahkan membaca berita lainnya.

Menyambut HUT RI ke 73 Ratusan Siswa SD - SMP Semarakkan Kegiatan Sepeda Hias Di Banyuwangi.

Posted: 14 Aug 2018 05:40 AM PDT




Banyuwangi,Sekilasmedia.com- – Masih dalam rangkaian Festival Kebangsaan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun, Pemkab Banyuwangi kembali menggelar Festival Pawai Sepeda Hias, Selasa (14/8/2018). Pawai ini diikuti ratusan pelajar tingkat SD/MI dan SMP/MTs se-Kecamatan Banyuwangi dan Kecamatan Giri.

Suasana semarak langsung tersaji saat ratusan pelajar ini mengayuh sepeda hias yang mereka tumpangi. Selain berwarna-warni, bentuk sepeda hias yang mereka gowes juga unik dan menarik. Ada yang menyerupai tank tempur, kuda, kapal dagang VOC, rumah adat Suku Using Banyuwangi, hingga miniatur buah-buahan khas Banyuwangi. Seperti jeruk, pisang dan buah naga.

Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko mengatakan, pawai ini adalah bagian dari upaya daerah untuk menanamkan semangat nasionalisme sejak dini kepada anak-anak. Para pelajar diajak untuk meneladani jiwa patriotisme para pejuang yang pantang menyerah merebut kembali kemerdekaan Indonesia.

"Pawai ini bukan sekedar perayaan, namun sebagai instrument untuk mengingatkan kita semua, khususnya para pelajar, akan perjuangan para pahlawan. Mari kita teladani semangat dan keberanian mereka. Kita jaga terus persatuan dan kesatuan bangsa," kata Wabup Yusuf.

Pawai sepeda hias ini diikuti 700 pelajar dari 7 gugus SD/MI dan 6 SMP negeri/swasta se Kecamatan Banyuwangi dan Kecamatan Giri.

Festival tahun ini, tampaknya mengusung tema yang lebih beragam namun fokus mengeksplorasi potensi Banyuwangi. Ada tema tradisi masyarakat Using Banyuwangi (puter kayun, kebo-keboan aliyan), potensi wisata alam Banyuwangi (ijen, pantai pulau merah), perjuangan, hingga potensi hasil bumi dan hasil laut Banyuwangi.

Maka tak heran jika para pesertanya menghias sepeda kayuhnya dengan ornamen yang lebih beragam pula. Misalnya, hiasan replika ikan tuna, ikan tongkol dan miniatur kapal slerek (kapal penangkap ikan) untuk merepresentasikan kekayaan hasil laut Bumi Blambangan.

Tidak hanya sepedanya yang tampil istimewa, para peserta ini juga mengenakan kostum yang tak kalah atraktif. Ada kostum pahlawan nasional,nelayan, barong Using, hingga kebo-keboan Aliyan. Tentu, mereka juga melengkapinya dengan asesoris penunjang yang membuat penampilan mereka semakin kece. Seperti, mahkota berbentuk pisang, buah naga, dan jeruk.

Para peserta menggowes sepeda hiasnya sejauh 5 kilometer dengan rute start dari depan Kantor Pemkab Banyuwangi di Jl. A. Yani – Jl. Dr. Sutomo – Jl. Diponegoro –Jl. Pierre Tendean- Jl. MT Haryono – Jl. Kolonel Sugiono – Jl. Brigjen Katamso dan kembali ke A Yani untuk finish di depan kantor Kecamatan Banyuwangi.

Di sepanjang rute yang dilintasi, mereka tampak bersemangat dan ceria. Bahkan, sesekali ada yang tampak melampaikan tangannya ke arah penonton yang bersesakan di sepanjang rute pawai.

Mereka sangat antusias menjadi bagian dari perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 73 tahun ini.
Ibnu Syah Faraz salah satunya, siswa kelas 5 SDN I Lateng ini mengaku senang bisa menjadi peserta pawai sepeda hias.

 "Saya senang sekali bisa ikut pawai. Karena jarang banget bisa naik sepeda yang dihias-hias kayak gini. Apalagi ini untuk Agustusan," kata Faraz, yang mengenakan pakaian tentara dengan menunggangi sepeda hias berbentuk tank.

Rupanya antusiasme juga dirasakan oleh para penonton. Tak hanya warga lokal, turis pun ikut terkesima dengan pawai sepeda hias ini. Seperti yang diungkapkan Irma Sterk dari Belanda. Menurutnya, pawai tersebut sangat menarik dan atraktif karena melibatkan anak-anak.

"Bagus dan menarik sekali. Acara ini mengajak anak-anak berkreativitas dan terlibat dalam perayaan kemerdekaan bangsanya. Saya suka sekali. Ini seperti hadiah buat saya bisa menyaksikan atraksi ini," kata Irma yang menonton bersama suaminya, Albert Daamen.(robby)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Menyambut HUT RI ke 73 Ratusan Siswa SD - SMP Semarakkan Kegiatan Sepeda Hias Di Banyuwangi. . Silahkan membaca berita lainnya.

AREMANIA TURUN JALAN, PEDULI BENCANA ALAM DI LOMBOK

Posted: 14 Aug 2018 05:40 AM PDT



Malang sekilasmedia.com - Dengan adanya Bencana Alam yang dialami saudara kita di Lombok, arek-arek Malang (anak-anak : red) dengan semangat jiwa korsa membantu saudara-saudara kita di Lombok, yang bergabung dalam 7 komunitas kota Malang di ketuai AREMA Kasin Ingris yang dikomando sam Pendik.

Anggota SEMAR yang diwakili embah Samber mengatakan "solidaritas untuk saudara-saudara yang ada di Lombok dilakukan bersama anak muda Malang, mengadakan donasi turun di jalanan untuk membantu saudara kita yang mengalami musibah gempa Lombok. Donasi akan disalurkan lansung ke Lombok melalui perwakilan AREMANIA yang ada di Lombok."

Acara donasi akan dilakukan selama 3 hari di perempatan Kasin mulai pagi jam 10.00- 17.00 WIB dan dana yang telah terkumpul nantinya akan disalurkan seluruhnya. Acara diadakan karena kekompakan teman-teman dari komunitas yang ada di kota Malang. Semoga bisa membantu beban saudara yang ada di Lombok dan bisa keadaan bisa kembali seperti semula. (FTI,Pi)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang AREMANIA TURUN JALAN, PEDULI BENCANA ALAM DI LOMBOK . Silahkan membaca berita lainnya.

Wadan Rindam XVI/Pattimura Buka Kegiatan Akselerasi Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas

Posted: 14 Aug 2018 05:34 AM PDT

BERITA MALUKU. Kegiatan Akselerasi Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas Personel Kemhan dan TNI di Wilayah Kodam XVI/Pattimura secara resmi dibuka oleh (Wadan Rindam XVI/Pattimura) Kolonel Inf Lubis bertempat di Baileo Slamet Riyadi Korem 151/Binaiya, Ambon.

Siaran pers Pendam XVI/Pattimura kepada media ini, Selasa (14/8/2018) menyebutkan, kegiatan Akselerasi Rehabilitasi yang dilaksanakan ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada para penyandang disabilitas.

Akselerasi rehabilitasi terpadu ini juga bertujuan untuk membentuk penyandang disabilitas menjadi insan yang mandiri dan produktif dengan penguasaan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Keterampilan, diharapkan dapat melaksanakan pekerjaan sesuai bakat, minat dan tingkat kemampuan masing-masing serta dapat melaksanakan fungsi sosial secara wajar dalam masyarakat.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto dalam amanat yang dibacakan Kolonel Inf Lubis mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Akselerasi Rehabilitasi beserta anggota, karena telah meluangkan waktunya untuk datang di Kodam XVI/Pattimura dalam rangka memberikan latihan dan keterampilan bagi penyandang disabilitas personel TNI di Wilayah Kodam XVI/Pattimura.

Kegiatan Akselerasi rehabilitasi terpadu dihadiri oleh 60 orang disabilitas terdiri dari personel Kemhan dan TNI khususnya wilayah Kodam XVI/Pattimura. Kegiatan pelayanan rehabilitasi terpadu ini dilaksanakan selama 3 (tiga) bulan, mulai tanggal 15 Agustus sampai dengan akhir November 2018.

Kegiatan pelayanan rehabilitasi terpadu yang dihadiri Kolonel Ckm dr. Budi Satrio utomo selaku Ketua Tim Akselerasi, PA Lo AL, PA Lo AU Kodam XVI/Pattimura, Waasintel Kodam XVI/Pattimura dan Waaspers Kodam XVI/Pattimura.


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Wadan Rindam XVI/Pattimura Buka Kegiatan Akselerasi Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas . Silahkan membaca berita lainnya.

Kwarcab Pramuka Sidoarjo Lepas Puluhan Burung

Posted: 14 Aug 2018 05:30 AM PDT




Sidoarjo Sekilasmedia
Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sidoarjo mengajak masyarakat untuk peduli bersama – sama menjaga kelestarian alam dan satwa liar dengan melepas puluhan burung di Alun – alun Sidoarjo, Selasa, (14/8). Pelepasan dilakukan setelah melaksanakan kegiatan Upacara dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke - 57 di Alun – alun Sidoarjo.


Sebanyak 1.500 peserta dan 500 undangan dari berbagai sekolah di wilayah Kabupaten Sidoarjo dilibatkan, mulai dari sekolah SD hingga SMU/SMK. Upacara dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Bimbingan Cabang (Mabicab) Pramuka Sidoarjo Saiful Ilah yang juga sebagai Bupati Sidoarjo.


Dalam sambutannya, Saiful Ilah menyampaikan bahwa gerakan pramuka menjadi "Rumah Kita Bersama" sesuai dengan harapan bangsa, dengan mengambil tema " Pramuka Perekat NKRI" diusianya yang ke 57 tahun ini bahwa gerakan pramuka telah memberikan kontribusi yang nyata dalam mencetak calon pemimpin bangsa.


"Saya menghimbau kepada masyarakat khususnya para orang tua dan guru, agar tidak ragu – ragu untuk memberikan kesempatan sekaligus dukungan kepada putra – putrinya dalam mengikuti kegiatan ke Pramukaan di gugus depan masing- masing", kata Saiful Ilah saat membacakan sambutan dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault.


Pada kesempatan yang sama Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya kepada seluruh anggota pramuka Sidoarjo untuk bersama – sama peduli menjaga kelestarian alam dan satwa liar.


Nur Ahmad Syaifuddin yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Sidoarjo mengingatkan akan pentingnya menjaga keseimbangan alam, " Peringatan HUT Pramuka yang ke 57 ini tadi kita melepas 57 burung derkuku, puluhan burung gereja dan burung emprit yang dibeli dari pasar burung, mereka dilepas agar bisa hidup kembali di alam bebas", kata Nur Ahmad.


Pada kesempatan yang sama, penganugerahan tanda penghargaan Lencana Darmabakti kepada tiga anggota dewasa Gerakan Pramuka, antara lain  Nur Ahmad Syaifuddin, Syamsul Huda dan Johanes Tri Siswoadji. Lencana Jasa Darma Bakti adalah tanda penghargaan yang diberikan kepada seseorang yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, milik, dana, dan fasilitas yang cukup besar, dan sangat membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan kepramukaan.


Selanjutnya penganugerahan tanda penghargaan Lencana Pancawarsa Pramuka diberikan kepada 5 orang perwakilan anggota pramuka, mereka antara lain Imam Chambali, Aniswati, Fatoni, Muhammad, Zaim dan Suci Nur Amalia. Penghargaan ini diberikan kepada anggota dewasa Gerakan Pramuka, sebagai penghargaan atas kesetiaannya kepada organisasi dan keaktifannya melakukan kegiatan orang dewasa Gerakan Pramuka selama lima tahun atau kelipatannya secara terus menerus.


Usai menyerahkan penganugerahan penghargaan, Ketua Mabicab Saiful Ilah juga menyerahkan piala kepada para pemenang pada kejuaraan lomba peringantan HUT Pramuka ke 57, lomba gugus depan unggul tingkat SD juara I dimenangkan oleh SDN Grabagan Tulangan sedangkan juara II diraih oleh SDN Krian 3. Untuk lomba gugus depan unggul tingkat SMP juara I dimenangkan oleh SMPN 2 Sidoarjo dan juara 2 diraih oleh SMPN 1 Sukodono.


Untuk juara lomba foto penegak dimenangkan oleh Nilam Kumallah Anggraeni, lomba video video pendek dimenangkan oleh M. Ikhsanudin, juara lomba penggalang beraksi tingkat SD/MI kategori putri dimenangkan oleh SDN Pucang 2 dan sedangkan juara lomba penggalang beraksi tingkat SD/MI kategori putra dimenangkan oleh SMPN 2 Sidoarjo.


Sedangkan untuk lomba tatalaksana upacara kategori pemimpin upacara diraih oleh M. Yusuf dari Kwaran Candi. Di ujung acara, sebanyak 100 anggota Pramuka Penegak dari SMU Hang Tuah 5 Candi melakukan yel yel pramuka prestasi dihadapan para undangan,diantaranya Ketua DPRD Kabupatan Sidoarjo Sulamul Hadi Nurmawan, Wakapolresta Sidoarjo AKBP. Pasma Royce, Sekda Kabupaten Sidoarjo M. Zaini dan perwakilan dari Forkopimda Sidoarjo. (kominfo/sud)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Kwarcab Pramuka Sidoarjo Lepas Puluhan Burung . Silahkan membaca berita lainnya.

*Kasdim 0815 Berikan Arahan Peserta Diktukbasus Babinsa*

Posted: 14 Aug 2018 05:30 AM PDT



MOJOKERTO, Sekilasmedia. Com- Sejumlah 14 Prajurit TNI dari Kodim 0815 Rem 082/CPYJ berkesempatan mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara Reguler Khusus (Diktukba Regsus) Babinsa pada Tahun Anggaran 2018.

Hal ini terungkap saat Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos memberikan arahan kepada peserta Diktukba Regsus Babinsa di Ruang Data Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Senin (13/08/2018).

Dalam arahannya Kasdim menegaskan, agar anggota yang mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara Regsus Babinsa senantiasa bersyukur karena dari 14 calon yang dikirimkan Kodim 0815 semuanya lulus seleksi, sementara masih ada rekan prajurit lainnya yang tidak lulus dan harus menunggu kesempatan tahun berikutnya.

"Kesempatan ini merupakan salah satu wujud penghargaan TNI AD atas loyalitas dan pengabdian para prajurit selama bertugas, untuk itu gunakan momen ini dengan sebaik-baiknya, jangan bertindak ceroboh sehingga harus dikembalikan dari lembaga pendidikan dan tidak dilantik menjadi Bintara", pinta Kasdim.

Selama mengikuti Diktukba agar para prajurit senantiasa menjaga kesehatan,  taati semua peraturan, ikuti seluruh petunjuk dan arahan pelatih sehingga selama menjalani pendidikan tidak terbebani.  "Utamakan loyalitas, karena itu merupakan pondasi yang harus dimiliki setiap prajurit", tandasnya.

Setelah selesai pendidikan alih golongan ini, lanjut Kasdim, diharapkan dapat menambah wawasan, ilmu pengetahuan, pola fikir dan pola sikap serta kepercayaan diri sehingga para Babinsa dapat meningkatkan kinerja dan profesionalisme saat bertugas.

"Selain itu, alih golongan dari Tamtama menjadi Bintara merupakan kebanggaan keluarga, anak istri pasti akan bangga melihat ayah/suami pangkatnya telah berubah menjadi Bintara," pungkas Kasdim.(wo/dim)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang *Kasdim 0815 Berikan Arahan Peserta Diktukbasus Babinsa* . Silahkan membaca berita lainnya.

Karena Dendam Lama, Nyawa Seorang Supir Nyarih Leyap

Posted: 14 Aug 2018 05:30 AM PDT




Karangasem Bali,Sekilasmedia.com -
Diduga karena dendam lama, nyawa I Ketut Wardana (42) sopir truck asal Banjar Dinas Manik, Desa Muncan, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem nyaris leyap, akibat sabetan pedang yang dilakukan oleh seorang sopir asal Singaraja, Selasa (14/08) sekitar pukul 09.30 wita.

Informasi menyebutkan, pelaku penyabetan bernama Nyoman Somedana (32) yang berprofesi sama sebagai seorang sopir asal Banjar Dinas Tabang, Desa bebetin, Kecematan Sawan, Kabupaten Buleleng.

Dilansir dari Bali Puspa News, Kejadian berdarah itu terjadi di Jalan Umum Banjar Dinas Muntig, Desa Amerthabuana, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem. Awalnya pelaku yang mengemudikan trucknya keluar dari lokasi galian C menuju arah barat. Namun dalam perjalanan setiba di TKP rupanya pelaku berpapasan dengan korban.

Korban yang melihat pelaku langsung turun dari trucknya dan menghapiri pelaku sementara pelaku menimpali turun dari kendaraan dengan membawa sebilah pedang. Tanpa basabasi, Korban langsung didorong, pedangnya pun diayunkan dan mengenai dagu korban hingga mengalami luka robek.

Menurut Unit Reskrim Polsek Selat, Iptu I Made Sudihartama, saat ini pelaku sudah diamankan ke Pokres Karangasem. Sementara untuk motif pelaku diduga karena ada dendam lama dengan korban.

"Motifnya pelelaku sebelumnya ada permasalahan dengan korban," ujarnya

Sementara itu, sebagai barang bukti, polisi mengamankan sebuah senjata tajam jenis pedang berserta sarungnya yang digunakan pelaku melakukan aksinya.(soni)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Karena Dendam Lama, Nyawa Seorang Supir Nyarih Leyap . Silahkan membaca berita lainnya.

Polsek Lumajang Laksanakan Giat Pengamanan Aksi Damai

Posted: 14 Aug 2018 05:30 AM PDT




Lumajang (sekulasmedia.com) - Polsek Lumajang melaksanakan kegiatan pengamanan kegiatan aksi damai yang dilakukan oleh Komunitas Penggemar Burung Kicau burung mania Lumajang yang dimulai Di depan gedung Sudjono dilanjutkan Orasi Menuju Jalan Depan Patung Adi pura Jl.Panglima Sudirman, Selasa (14/08) pukul 08.00 wib


Sementara itu, dalam Kegiatan Aksi Damai tersebut yang di hadiri oleh 20 Orang Perwakilan dari  Penghoby Burung Kicau Mania yang sekarang ini semakin banyak masyarakat Lumajang yang menggandrungi Rohim Warga Jl. Kayubi Lumajang sebagai Korlapnya.


Dalam keseharianya Rohim yang ditunjuk sebagai Korlap,menerima banyaknya masukkan dari penghoby burung Menyampaikan Berbagai Orasi yang Intinya Menolak Dikeluarkan Peraturan mentri/ Permen LHK  no 20 th 2018 untuk direvisi kembali , mengingat Permen tersebut sangat merugikan seluruh Komunitas burung kicau Mania  Di Negara Indonesia, Orasi dan Aksi damai dari Korlap burung kicau Selesai dengan aman tertib, Para Pengunjuk Rasa Aksi damai Kembali Ke rumah masing masing dengan Tertib (kar)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Polsek Lumajang Laksanakan Giat Pengamanan Aksi Damai . Silahkan membaca berita lainnya.

Sambut Hut Pramuka ke 57, Rutusan Siswa Namrole Gelar Perkemahan

Posted: 14 Aug 2018 05:24 AM PDT

BERITA MALUKU. Sebanyak 300 siswa anggota Pramuka dari 23 sekolah (SD/SMP) di Kota Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dan sekitarnya melaksanakan kegiatan berkemah. Kegiatan itu dipusatkan di lapangan Kota Namrole depan Kantor Bupati Bursel.

Ketua Kwartir Pramuka Ranting Namrole Kabupaten Bursel, Maxi Lesnussa mengatakan, kegiatan perkemahan pramuka yang dilaksanakan ini untuk memperingati HUT Pramuka ke 57 yang jatuh pada 14 Agustus 2018.

"Kegiatan perkemahan pramuka yang diikuti siswa-siswi SD dan SMP dari 23 sekolah di Kota Namrole ini dalam rangka memperinghati HUT Pramuka ke 57," jelas Lesnussa kepada wartawan di Namrole, Senin (13/8) kemarin.

Lesnussa mengatakan, perkemahan yang dilakukan tahun ini disesuaikan dengan tema HUT Pramuka yakni Pramuka Perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Tema HUT pramuka tahun ini menjadi spirit dari siswa dan guru yang menjadi anggota Pramuka," ujarnya.

Lesnussa katakan, kegiatan perkemahan ini untuk meningkatkan kemandirian siswa ketika menjadi anggota pramuka.

"Lewat kegiatan ini siswa-siswi dapat belajar untuk bisa mandiri dalam berbagai hal," tuturnya.

Lesnussa berharap, lewat kegiatan perkemahan seperti ini keberadaan Pramuka di Buru Selatan khususnya di Kota Namrole bisa lebih berkembang lagi.

"Kita berharap lewat kegiatan ini keberadaan Pramuka di Kota Namrole bisa berkembang. Selain kegiatan perkemahan akan dilakukan pelantikan Gugus Depan (Gudep) masing-masing sekolah," katanya.

Lesnussa mengatakan, pihaknya merencanakan akan melakukan pelantikan kepada Gudep masing-masing sekolah yang akan dilakukan Ketua Kwara Kecamatan Namrole atau Kwartir Ranting Namrole. (AZMI)

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Sambut Hut Pramuka ke 57, Rutusan Siswa Namrole Gelar Perkemahan . Silahkan membaca berita lainnya.

Pramuka Tanimbar Rayakan HUT ke 57

Posted: 14 Aug 2018 03:32 AM PDT

Pramuka MTB Rayakan HUT ke 57SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Ratusan siswa SD, SMP dan SMA/SMK dalam Praja Muda Karana (Pramuka) di Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku melaksanakan upacara pengibaran bendera dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke 57 pada tahun 2018 pada Selasa (14/8).

Upacara yang berlangsung di Lapangan Apel Kantor Bupati MTB, Jln Ir, Soekarno, Kelurahan Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) itu dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Piterson Rangkoratat, SH. 

Selain Sekda, upacara yang mengangkat tema Nasional "Pramuka Perekat NKRI" ini dihadiri oleh Pembina Pramuka MTB,  Drefison Batlayar, 2. Dansatradar 245/Nifmasbulur, Letkol (Lek) Gatot Waseso, Dandim Saumlaki, Letkol Rahmad Saerodin, S.IP, Kabag Sumda Polres MTB, Kompol O.P.Lekawael, Paur Idik Denpomal Lanal Saumlaki, Lettu Laut (PM) M.Abdul Fattah, Asisten II dr.Edwin Tomasoa, Asisten III Rynhard Salmart Matatula, SP, M.Si, Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan Masyarakat Ir.Agustina Frisand Lerrick, M.Si, Para Pembina Kwartir Cabang Pramuka, Pimpinan SKPD lingkup Pemda, Perwakilan Kwartir Cabang Pramuka se-MTB,  Perwakilan Saka Bayangkara Polres dan Perwakilan Wira Kartika Kodim Saumlaki.

Membacakan Amanat Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Rangkoratat mengatakan bahwa pembangunan karakter bangsa menjadi fokus bangsa kita kini dan kedepan. Pembangunan sumber daya manusia harus sejalan dengan pembangunan fisik, karena kunci keberhasilan pembangunan bangsa terletak pada sumber daya manusia yang berkualitas.

"Bangsa Indonesia pada tahun 2030 akan mendapatkan bonus demografi yang akan membawah dampak sosial ekonomi, dapat bernilai positif maupun negatif. Sementara Gerakan Pramuka telah mencapai usia 57 tahun, jelas merupakan waktu yang tidak pendek untuk membuktikan bahwa gerakan ini telah memberikan kontribusi yang nyata dalam mencetak calon pemimpin bangsa Indonesia," ungkap dia.

Ia berharap agar dalam  Hari Pramuka ke-57  ini, Gerakan Pramuka di Kepualauan Tanimbar dapat menjadi Rumah Kita Bersama dan menjadi harapan bangsa .

"Saya mengharapkan kepada seluruh jajaran Pramuka utamanya anggota dewasa baik sebagai majelis pembimbing, andalan, pelatih, pembina, pamong saka maupun instruktur agar merapatkan barisan untuk bekerjasama secara senergis guna mempercepat mewujudkan kaum muda Indonesia yang berkepribadian luhur, berkarakter, berwatak, handal dalam berfikir dan bertindak, memiliki jiwa bela negara, dan trampil dalam berbagai kecakapan sebagai bekal hidup kelak," pinta Sekda. (Albert Batlayeri)

Dampak Helikopter Di Polis Line, Ribuan Warga Kampung Kawei Kelaparan Dan Sakit

Posted: 14 Aug 2018 01:37 AM PDT



Media Nasional Obor Keadilan | BOVEN DIGOEL - Sikap Pemerintah Provinsi Papua menutup Penambangan Rakyat di Kampung Kawei Sungai Diram perlu di Evaluasi, dimana Keputusan yang di ambil dengan menyegel Penerbangan Helikopter ke wilayah Kampung Kawei Sungai Diram akan mengakibatkan ribuan warga Sakit dan Kelaparan, Senin (13/8/2018).

Seperti yang dituturkan seorang warga yang enggan menyebut Identitasnya, menurutnya, "Kami menerima apa yang menjadi keputusan Pemerintah Provinsi Papua dimana dengan menutup kegiatan Penambangan Emas Illegal di Kampung Kawei Distrik Awimbon Kabupaten Pegunungan Bintang," namun dalam hal ini, dimana Pemerintah mengambil langka dengan mempolisline Helikopter yang beroperasi di wilayah tersebut hingga mengakibatkan Ribuan Warga kebingungan untuk mendapat kebutuhan bahan makanan dan obat-obatan serta turun ke wilayah Yahukimo maupun Tanah Merah, dengan maksud dan tujuan untuk pulang ke daerahnya masing-masing sebab seperti yang diketahui jarak antara lokasih tambang ke Kampung Kawei bila ditempuh dengan berjalan kaki selama 4 hari 4 malam, dari Kampung Kawei harus mengunakan Perahu Longbout dengan Perjalanan selama 3 hari di atas Perahu untuk tujuan ke Tanah Merah, namun bagaimana nasip masyarakat dalam melakukan perjalanan yang jauh, bila tidak memiliki bekal, sebab hal itu jelas akan menimbulkan korban ditengah perjalanan." tandasnya.

Di tambahkannya, "Dengan kondisi jarak perjalanan tersebut sangatlah mengkuatirkan di mana Warga Orang Asli Papua dan Suku Pendatang sudah tidak memiliki pasokan Bahan Makanan dan Persiapan Obat-obatan, bila hal ini tidak ditanggapi oleh Pemerintah, dalam waktu 2 atau 3 hari kedepan, kami pastikan akan ada Orang meninggal dunia, sebab beberapa waktu lalu kami menerima Informasi lewat Via Telpon Satelit dari Sungai Diram, dimana saat Ini Ada 10 orang yang sedang mengalami Sakit Parah dan harus diturunkan, serta ribuan warga sudah kehabisan Bahan makanan namun dengan tidak ada penerbangan Helikopter, akhirnya para korban Sakit hanya pasrah dengan kondisi yang ada," jelasnya.

Warga Berharap agar Pemerintah membuka Penerbangan Helikopter, supaya orang-orang yang ada dilokasi Tambang tidak kelaparan dan bisa turun ke Tanah Merah atau Yahukimo melalui Penerbangan Helikopter, guna untuk memenuhi keputusan Pemerintah Provinsi Papua dalam hal Penutupan Tambang Emas Illegal di wilayah tersebut," harap Warga. (Oriyen S)

Editor : Yuni
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Dampak Helikopter Di Polis Line, Ribuan Warga Kampung Kawei Kelaparan Dan Sakit . Silahkan membaca berita lainnya.

Polisi Bubarkan Kerjaan Ubur Ubur ,Di Diduga Beraliran Sesat

Posted: 14 Aug 2018 12:59 AM PDT


BantenNet. com, BANTEN –Kerajaan Ubur-ubur yang didirikan pasangan suami-Istri Rudi Chairul anwar dan Aisyah di Kota Serang menjadi sorotan masyarakat. Rudi dan Aisyah dinilai MUI Kota Serang sesat, karena mengajarkan ajaran-ajaran menyimpang.

Seperti dilansir di media CNN INDONESIA Aisyah yang mengaku utusan Ratu Kidul itu mendirikan kerajaan yang diberi nama kerajaan ubur-ubur yang berpusat di kediaman mereka di Sayabulu Tower, Kelurahan Serang, Kecamatan Serang, Kota Serang.

Salah satu ajaran yang dianggap menyimpang adalah mengakui Nabi Muhammad berjenis kelamin wanita.

Ketua RT Sayabulu Surya Miharda mengatakan kebanyakan pengikut kerajaan Ubur-ubur berasal dari luar Serang. Bahkan, kata dia, pengikutnya, tak sampai 10 orang.

"Pengikutnya berjumlah delapan orang. Memang pengikutnya bukan orang Serang. Tapi orang Jawa Timur, Jawa Tengah," kata Surya Miharda, ketua RT setempat, Selasa (14/8).

Surya mengaku kerap mendapat laporan dari warga tentang aktivitas di rumah Rudi dan Aisyah.

"Saya mendapatkan keluhan dari warga sini, terkait adanya aktivitas keagamaan dari sekelompok orang," katanya.

Sementara itu, warga mengatakan Rudi dan Aisyah bersama pengikutnya tidak pernah bersosialisasi dan salat berjamaah.

"Enggak nyambung diajak ngobrolnya. Baru dua tahun di sini, orang Sumedang kalau enggak salah. Setiap malam Jumat kumpul banyak orang," kata Sarbini, seorang warga.

Setiap hari, kata Sarbini, Rudi bersama pengikutnya berkumpul hingga pukul 04.00 subuh.

Namun, sebagian warga mengenal Rudi dan Aisyah sebagai paranormal.

"Itu yang punya rumah juga kalau ditanya kenapa enggak pernah ke musola, jawabannya enggak melihat (tuna netra), padahal banyak orang tuna netra yang salat," ujarnya.

Kerajaan tersebut juga memiliki struktur organisasi. Dalam sebuah papan terlihat bagan kerajaan ubur-ubur.

Dalam bagan itu tertulis berbagai jabatan, mulai dari Ketua penerima tamu kerajaan, Ketua Keluarga Kerajaan, Ketua pengembangan program kerajaan urusan ritual.

Kemudian, Ketua pemberitaan dunia tentang hasil ritual, seksi keamanan, penasihat/sesepuh, urusan ide kreatif untuk kerajaan, seksi konsumsi/anggaran serta urusan pertamanan.

Sebelumnya, Polresta Serang, Banten, Senin (13/08) menghentikan kegiatan komunitas Kerajaan Ubur-ubur yang diduga menganut aliran sesat.

"Sementara kami hentikan kegiatan, belum diperlukannya tindakan pengamanan. Kita akan kaji lebih dalam bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI)," kata Kapolresta Serang Ajun Komisaris Besar Komarudin, Senin (13/08).

Saat ini rumah yang dijadikan kerajaan itu masih dijaga pihak kepolisian bersama TNI.
> ldn/CNN Indonesia



Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Polisi Bubarkan Kerjaan Ubur Ubur ,Di Diduga Beraliran Sesat . Silahkan membaca berita lainnya.

SMA 1 Kota Kediri Tergabung Dalam 114 Sekolah Jaringan.

Posted: 14 Aug 2018 12:46 AM PDT


Reporter, heru.hermawan

Kediri, Sekilasmedia.com-SMA 1 Kota Kediri Tergabung Dalam 114 Sekolah Jaringan
Kota Kediri menjadi salah satu dari sekian banyak daerah di wilayah Dinas Pendidikan Jawa Timur yang sekolah Tk SMA nya menjadi bagian dari 114 sekolah jaringan.

Ada 3 sekolah di Kota Kediri yang terpilih yaitu SMA 1, SMA 2 dan SMA khatolik Agustinus. Diakui Widayat, Kepala Sekolah SMA 1 Kota Kediri, sekolah Jaringan sangat berguna meningkatkan kualitas SMA/SMK dan siswa agar siap melanjutkan pendidikan tinggi atau mencari pekerjaan.

Menurut Widayat, "mengatakan SMA Jaringan ini bentuk peningkatan kualitas dengan bantuan teknologi. Sebab, dengan wilayah geografis Jatim yang luas, maka pemanfaatan teknologi akan lebih efektif dibandingkan orientasi perorangan," jelasnya.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Saifil Rahman mengatakan, "Jadi sekolah dipaksa mengejar sekolah terbaik, tidak bisa pakai kebijakan terus.

Sekolah jaringan ini isinya lima sampai 10 sekolah yang menginduk pada sekolah unggulan," katanya.

Widayat menambahkan, "Nanti akan menggunakan teknologi melalui komputer atau gadget untuk saling berbagi materi dan pelaksanaan ujian daring, dan kita harus menyiapkan segala alat penunjangnya.".

Dengan peningkatan kualitas ini, guru juga harus mengejar polanya. Dia menilai, penerapan pembelajaran berbasis teknologi ini dengan sendirinya nilai UN akan terangkat baik. Dalam peresmian sendiri ini diresmikan 114 sekolah induk. Setiap sekolah induk nanti akan membawahi lima sampai 10 sekolah jaringan.
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang SMA 1 Kota Kediri Tergabung Dalam 114 Sekolah Jaringan. . Silahkan membaca berita lainnya.