Sunday, August 12, 2018

10:07 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Puluhan Peserta Ramaikan Rally Wisata WSI2 Bursel.

Puluhan Peserta Ramaikan Rally Wisata WSI2 Bursel


Puluhan Peserta Ramaikan Rally Wisata WSI2 Bursel

Posted: 12 Aug 2018 06:16 AM PDT

Perlancar Saluran Air, Personel Koramil 0821/20 Padang Karya Bakti Bersama Warga.

Posted: 12 Aug 2018 06:11 AM PDT




Lumajang ( sekilasmedia com)Kerusakan pipa saluran air di wilayah dusun Krajan desa Padang kecaman Padang Kabupaten Lumajang membuat personel Koramil 0821/20 Padang tergerak untuk melakukan upaya perbaikan, Minggu (12/8/2018)


Bersama dengan warga masyarakat setempat personel koramil 0821/20 Padang bahu membahu bergotong royong memperbaiki pipa saluran air bersih bagi kepentingan warga.


Babinsa setempat Koptu Joni mengungkapkan, beberapa hari yang lalu ada warga yang melaporkan adanya kerusakan pipa saluran air di wilayah tersebut sehingga kami juga berupaya untuk berkoordinasi dengan kepala desa untuk menindaklanjuti perbaikan dengan karya bakti bersama masyarakat, ungkapnya.


Kegiatan ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesulitan yang dihadapi oleh warga masyarakat, sarana yang sangat vital dan dibutuhkan oleh setiap umat harus segera diperbaiki mengingat dalam setiap hari tidak terlepas dari kebutuhan air,  terangnya.



Muda-mudahan saluran air bisa normal kembali setelah dilakukan perbaikan sehingga kebutuhan air bersih bagi warga dapat terpenuhi,  pungkas Koptu Joni.


Sementara Kades Padang Yasid Karomi mengucapkan ungkapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam perbaikan pipa saluran yang sangat dibutuhkan oleh warganya.


Kepada Babinsa saya ucapkan terimakasih atas segala partisipasinya, kehadiran dengan personel koramil Padang lainnya juga mampu menjadikan pelopor bagi masyarakat, kegiatan juga menjadi lebih ringan dan pipa sepanjang 200 m dapat dituntaskan, pungkasnya.(TIM)



Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Perlancar Saluran Air, Personel Koramil 0821/20 Padang Karya Bakti Bersama Warga. . Silahkan membaca berita lainnya.

Komisi III DPRD Kota Mojokerto Hearing Dengan Para GTT .

Posted: 12 Aug 2018 05:26 AM PDT


Suasana ruang rapat DPRD Kota Mojekrto usai digelarnya hearing, antara Komisi III DPRD Kota Mojokerto dengan para GTT 

Mojokerto, Sekilasmedia. Com-Nasib ratusan Guru Tidak Tetap (GTT) di Kota Mojokerto yang selama ini sudah berjarak jauh dengan rekan seprofesi mereka yang telah menyandang status PNS (Pegawai Negeri Sipil atau ASN (Aparatur Sipil Negara) itu, semakin mengenaskan.

Ada sebanyak 116 (seratus enam belas) GTT yang mengabdi baik di jenjang Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtida'iyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kota Mojokerto yang hanya mendapat uang transport Rp. 250 ribu dan honor sebesar Rp. 700 ribu perbulan itu nasibnya semakin mengenaskan selama 8 (delapan) bulan terakhir.

Lebih mengenaskannya lagi, honor para pendidik sebesar Rp 700 ribu yang selama ini mereka terima dari Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto, ngadat 8 bulan terakhir. Persoalan ketidak-jelasan honor 116 GTT dari Pemkot Mojokero tersebut akhirnya disikapi oleh para wakil rakyat yang duduk  DPRD setempat.

Dalam hearing yang menghadirkan pihak Dinas Pendidikan (Dispendik) dan pihak Kementerian Agama (Kemenag)  setempat di ruang rapat DPRD Kota Mojokerto ini, terungkap pendapatan 116 GTT yang tak lazim tersebut.

"Faktanya, sejak tahun 2001 kami mendapatkan honor sebesar Rp. 700 ribu perbulan dari Pemda. Namun, sejak Januari tahun ini kita tak memperolehnya lagi. Karenanya kami  kesini menanyakan apakah jatah itu masih ada atau tidak",  tanya juru bicara para GTT, Abdul Hafids dalam hearing , (10/08/2018).

"Secara profesi kami sama dengan negeri  (guru PNS). Kami bekerja dengan jam dan masa kerja yang sama namun, pendapatan kami berbeda. Harapannya, tetap diberi tunjangan seperti biasa, karena bayaran guru swasta hanya Rp. 250 ribu perbulan", ungkap Hafids

Sementara itu,  Kadispendik Kota Mojokerto Amin Wakhid menjelaskan, tunjangan GTT selama ini diambilkan dari anggaran hibah. Menurut Amin sejak 2014 silam muncul regulasi yang mengatur penerima hibah tidak bisa berkelanjutan.  "Karenanya, honor GTT tidak bisa diusulkan sehingga tidak bisa cair", jelasnya.

Menariknya, dalam kesempatan ini Amin menawarkan solusi lain. "Tahun depan kita anggarkan dari  pos bantuan khusus.  Untuk ini, nanti Dewan akan mengonsultasikannya ke Kemenkeu", janjinya.

Menurut Amin, Pemda selama ini juga memfasilitasi GTT dengan tunjangan yang lain. "Selama ini ada bantuan yang lain seperti BOS dan laptop.  Dan itu kami berikan", tandasnya.

Sementara itu,  Sekretaris  Komisi III DPRD Kota Mojokerto Cholid Virdaus mengaku kaget dengan kejadian ini.  "Terus terang kita kaget. Kok bisa, Madrasah 8 bulan belum gajian. Padahal,  beberapa teman kita ada akses kesana. Kita akan menelusuri persoalan ini", kata M. Cholid Firdaus . (wo/Adv)


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Komisi III DPRD Kota Mojokerto Hearing Dengan Para GTT . . Silahkan membaca berita lainnya.

Merasa Dilecehkan SPG Rokok Jarum Adukan Masalah Pelecehan Di Hotel Surya ke Polsek Mandau.

Posted: 12 Aug 2018 05:18 AM PDT

Ket Gambar : Jejak kaki di tembok yang sudah di hapus oleh Manager Hotel dan korban pelecehan seksual, salah satu diantaranya pingsan di Kantor Polsek Mandau Kabupaten Bengkalis Propinsi Riau. 








MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Bengkalis | 12 Agustus 2018 - Niat hati ingin melepas rasa penat dan beristirahat di salah satu Hotel yang ada di duri ternyata tidak di rasakan oleh  Ke 3 orang Karyawan SPG Rokok Jarum ini E, A & W ( korban  ).

Sales rokok dari Pekanbaru yang menginap di Hotel Surya Duri, Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis, Riau menjadi korban percobaan pencabulan dari orang tak dikenal (OTK) saat tidur dengan kondisi lampu padam, Sabtu (11/8/2018) sekitar pukul 03 : 00 WIB.

Dikatakan oleh E salah satu SPG Rokok Djarum yang saat itu menginap bersama ke dua kawannya yang juga bekerja menjadi SPG Rokok Djarum.

Sekitar Pukul 03 : 00 wib E yang merasakan tubuhnya pada bagian sensitif terasa dipegang , Sontak saja karena  merasa terkejut dirinya langsung berteriak sehingga dua orang kawannya yang waktu itu juga tidur bersamanya ikut terbangun.

Sementara itu melihat Korban terbangun dan berteriak Sontak saja membuat pelaku terkejut dan langsung mengambil langkah seribu dan keluar melalui pintu kamar.

Dikatakannya sebelum meninggalkan kamar pelaku sempat terjatuh karena terkejut dan langsung berdiri kembali dan meninggalkan kamar hotel tempat mereka menginap.

Hal serupa dikatakan oleh W yang juga mendapatkan perlakuan tidak senonoh yang sama dari pelaku.

Merasa tidak senang E ,W  & A melaporkan kejadian ini ke pihak Manajemen Hotel Surya Duri yang bertempat di Jl. Lintas Dumai simpang 125 Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis.

Sebelumnya mereka bertemu dengan salah satu pekerja Hotel Duri bagian Message yang menayakan perihal kenapa ribut" mbak.

Kemudian mereka langsung menjumpai Manager Hotel Surya Duri untuk melaporkan kejadian tersebut .

" Namun ketika mereka mengatakan bahwa mendapatkan perlakuan pelecehan seksual yang dialami di Hotel Surya Duri.

" Pak ini pasti ada permainan orang dalam karena ngak mungkin kalau tamu tau itu kamar SPG ," Kata E.

Namun ketika mendengarkan pernyataan kami pihak Manajer mengiyakan karena mungkin ini ada campur tangan pihak Orang dalam .

Selanjutnya Pihak Manajer mengatakan bahwa ada satu Karyawan nya yang diduga melakukan pelecehan seksual sudah mengundurkan diri dan pihak Manajer Hotel meminta agar masalah ini tidak di lanjutkan atau dipermasalahkan.

Mendengar ucapan dari pihak Manajer Hotel Duri ketika  Korban merasa tidak terima dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Mandau Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau. ( Galih )

Editor : Yuni
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Merasa Dilecehkan SPG Rokok Jarum Adukan Masalah Pelecehan Di Hotel Surya ke Polsek Mandau. . Silahkan membaca berita lainnya.

SMA Kristen Saumlaki Ikut Lomba Musikalisasi Puisi se Maluku

Posted: 12 Aug 2018 05:06 AM PDT

SMA Kristen Saumlaki Ikut Lomba Musikalisasi Puisi se MalukuAMBON, LELEMUKU.COM – Sekolah Menengah Kristen (SMA) Kristen Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku mengikuti Lomba Musikalisasi Puisi se Provinsi Maluku Tahun 2018 yang dilaksanakan oleh Kantor Bahasa Maluku.

"SMA Kristen Saumlaki menjadi salah satu peserta lomba musikalisasi puisi SMA SMK se provinsi Maluku yang diselenggarakan oleh Kantor Bahasa Provinsi Maluku," ujar Kepala Sekolah (Kepsek) SMA (Sekolah Menengah Atas) Kristen Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel), Andarias Batlayar, S.Pd., M.Si melalui pesan singkat kepada Lelemuku.com, pada Kamis (9/8).

Ia mengatakan ke lima siswa-siswi perwakilan dari Kepulauan Tanimbar itu siap menampilkan yang terbaik pada lomba yang diadakan di Taman Budaya, Karang Panjang, Kota Ambon tersebut.

"SMA Kristen siap pentas di Taman Budaya Ambon," kata Batlayar.

Sebelumnya melalui akun Facebook Kantor Bahasa Maluku mengumumkan nama-nama 29 peserta, dimana terdiri dari 19 tim kategori siswa dan 10 tim kategori umum yang dinyatakan lolos untuk mengikuti babak penyisihan di Gedung Teater Taman Budaya Maluku, pada Jumat (10/8) hingga Sabtu (11/8).

Berikut nama-nama peserta dalam lomba tersebut, kategori siswa diikuti oleh SMA Negeri 3 Ambon, AMA Negeri 5 Ambon, SMA Negeri 4 Ambon, SMA Negeri 6 Leihitu, SMA Negeri 2 Kairatu, SMA Kristen Saumlaki, SMA Negeri 4 Kairatu, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 6 Ambon, SMA Negeri 1 Tual, SMA Negeri 1 Leihitu.

Kemudian, SMA Negeri 1 Seram Utara, SMA Kristen YPKPM Ambon, SMK Negeri 5 Ambon, SMA Negeri 2 Kei Kecil, SMK 7 Ambon, SMA Negeri 1 Saparua, SMA Negeri 2 Salahatu, SMA Negeri 1 Seram Barat dan SMA Negeri 1 Kairatu.

Sedangkan untuk kategori umum diikuti oleh Sanggar Cakadidi, Ancol, Ikatan Pelajar Tanah Hitumesing, Hikayat Tanah Hitu, Komunitas Concern, Beta Tim, Rumah Pintar Haturessy, Komunitas Batu Karang, Anailo Arika dan Ancraft. (Laura Sobuber)

PENEMUAN PESAWAT DEMONIM AIR JENIS PK-HVQ YANG JATUH DI PEGUNUNGAN BINTANG

Posted: 12 Aug 2018 04:57 AM PDT

Ket Gambar : Penemuan pesawat Demonim yang hilang di pegunungan Bintang. 







JAKARTA | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN, Minggu 12 Agustus 2018. Pesawat DIMONIM AIR Jenis PK-HVQ   yang dikabarkan telah hilang kontak di tanggal (11 Agustus 2018) di beritakan telah ditemukan Sekitar Pukul 12.00 di Distrik Oksibil Kab Pegunungan Bintang Papua.

Dari data yang di himpun oleh MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN Ditemukannya Pesawat DIMONIM AIR PK HVQ yang mengangkut 9 Penumpang ini di beritakan bahwa 8 Penumpang diantaranya MD (Meninggal dunia) dan 1 Penumpang dikabarkan masih hidup dan terluka lalu di evakuasi ke Oksibil.(David)

Editor : Yuni
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang PENEMUAN PESAWAT DEMONIM AIR JENIS PK-HVQ YANG JATUH DI PEGUNUNGAN BINTANG . Silahkan membaca berita lainnya.

DPW IPJI Provinsi Banten Gelar Raker Bersama DPC IPJI se Tangerang Raya Di Cianjur

Posted: 12 Aug 2018 04:14 AM PDT


BantenNet.com, CIANJUR - Dalam rangka meningkatkan hubungan tali silaturahmi Dewan Pengurus Wilayah Ikatan Penulis Jurnalis Indonesia ( IPJI ) Provinsi Banten menggelar Rapat Kerja ( RAKER ) IPJI Tangerang Raya, Sabtu ( 11/8 ) pukul 19.30 WIB di Villa Arrum - Cisarua, Jawa- Barat.

Turut hadir Ketua DPW IPJI yang diwakili Sekretaris DPW IPJI Prov Banten Driantono, DPC IPJI Kota Tangerang TB Harery, Ketua DPC IPJI Kab Tangerang Mulyadi seluruh pengurus IPJI se Tangerang Raya.

Menurut Drianto Martono menyampaikan, dengan agenda kegiatan utama melalui Rapat Kerja ini, sebagai wujud konsulidasi antar pengurus IPJI yang berkaitan membangun kinerja yang solid.

" Saya sangat apresiasi pada pengurus IPJI yang menghadiri rapat kerja,  tentunya moment ini penting salah satunya pengembangan kinerja disetiap daerah," ucap Drianto Martono pada BantenNet.com.

Disamping itu TB Harery mengutarakan, bahwa dengan Rapat Kerja ini dapat mewujudkan kepengurusan yang kompak.

" Kami akan melakukan pembenahan anggota, agar lebih solid dengan membangun kinerja yang lebih baik," terangnya.

Sementara itu Mulyadi menuturkan, melalui raker pengurus IPJI dapat membangun kinerja dan solid,

" Pihaknya akan terus membangun jalinan yang sinergi sesama pengurus dan anggota, khususnya Kabupaten Tangerang diharapkan terus lebih baik dan kompak," papar Mulyadi selaku Ketua DPC IPJI Kab Tangerang

> sol

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang DPW IPJI Provinsi Banten Gelar Raker Bersama DPC IPJI se Tangerang Raya Di Cianjur . Silahkan membaca berita lainnya.

DPW IPJI Provinsi Banten Gelar Raker Bersama DPC IPJI se Tangerang Raya Di Cianjur.

Posted: 12 Aug 2018 03:44 AM PDT


BantenNet.com, CIANJUR - Dalam rangka meningkatkan hubungan tali silaturahmi Dewan Pengurus Wilayah Ikatan Penulis Jurnalis Indonesia ( IPJI ) Provinsi Banten menggelar Rapat Kerja ( RAKER ) IPJI Tangerang Raya, Sabtu ( 11/8 ) pukul 19.30 WIB di Villa Arrum - Cisarua, Jawa- Barat.

Turut hadir Ketua DPW IPJI yang diwakili Sekretaris DPW IPJI Prov Banten Driantono, DPC IPJI TB Harery, Ketua DPC IPJI Kab Tangerang Mulyadi seluruh pengurus IPJI se Tangerang Raya.

Menurut Driantono menyampaikan, dengan agenda kegiatan utama melalui Rapat Kerja ini, sebagai wujud konsulidasi antar pengurus IPJI yang berkaitan membangun kinerja yang solid.

" Saya sangat apresiasi pada pengurus IPJI yang menghadiri rapat kerja,  tentunya moment ini penting salah satunya pengembangan kinerja disetiap daerah," ucap Driantono pada Banten.Net.Com.

Disamping itu TB Harery mengutarakan, bahwa dengan Rapat Kerja ini dapat mewujudkan kepengurusan yang kompak.

" Kami akan melakukan pembenahan anggota, agar lebih solid dengan membangun kinerja yang lebih baik," terangnya.

Sementara itu Mulyadi menuturkan, melalui raker pengurus IPJI dapat membangun kinerja dan solid,

" Pihaknya akan terus membangun jalinan yang sinergi sesama pengurus dan anggota, khususnya Kabupaten Tangerang diharapkan terus lebih baik dan kompak," papar Mulyadi selaku Ketua DPC IPJI Kab Tangerang


> sol

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang DPW IPJI Provinsi Banten Gelar Raker Bersama DPC IPJI se Tangerang Raya Di Cianjur. . Silahkan membaca berita lainnya.

Dzaki Akmal Dan Didan Untuk HUT Arema Usai Final Bhayangkara FC U14 VS Akademi Arema Pun Para Pesepakbola 'Anak' Berangkulan Friendly Fairplay

Posted: 12 Aug 2018 02:46 AM PDT

Iwan, Akmal, Didan

Reporter: tim
Editor: Siswahyu

MALANG (sekilasmedia.com) Meskipun terkesan diduga ada hal lain yang coba mengganjal semi final Bhayangkara FC U14 VS Garuda selaku tuan rumah di Stadion Gajayana luar pada Piala Menpora U14, Sabtu 11 Agustus 2018, namun Bhayangkara FC U14 tetap diberi Yang Maha Kuasa lolos ke Babak Semi Final mengalahkan Sang Tuan Rumah binaan Agus Niza Sudirman dkk untuk Piala Menpora U14. Kemenangan yang dramatis, menekan dan menguras mental anak-anak Bhayangkara FC U14, apalagi saat mengingatkan wasit agar fairplay dan tak membiarkan pesepakbola anak tercederai, diluar dugaan wasit malah berkata-kata kasar kepada pesepakbola anak. "Ini pembinaan pesepakbola junior-anak, jangan cederai dan teror mental anak-anak," ungkap R.Tri Harsono Forum Peduli Indonesia-Sehat Olahraga/FPI-SO.

*BOLEHKAH WASIT BERKATA-KATA KASAR APALAGI TEROR PESEPAKBOLA ANAK?*
Dalam pertandingan yang harusnya fairplay apalagi untuk pesepakbola 'junior-anak' itu tak jarang pesepakbola 'junior-anak' Bhayangkara FC U14 merasa terteror hingga menangis, bahkan nyaris hampir semua menangis, hingga akan memboikot untuk tak mau melanjutkan pertandingan. Namun kemudian tetap melanjutkan pertandingan dengan beban mental yang terteror, diluar dugaan malah menjadi obat kuat hingga berhasil menang atas Garuda yang dari awal tampak bertarget Juara 1 dan minimal Juara 2.

Sedangkan Bhayangkara FC U14 yang tak memiliki target khusus dalam Piala Menpora U14 tahun 2018 itu, dengan terteror namun tetap tegar, malah masuk Babak Final. Target yang lebih utama bagi Bhayangkara FC adalah Piala Suratin U15 (diikuti U15 dan U14, red.) dimana Bhayangkara FC juga lolos ke Babak Provinsi Jatim setelah menjadi Juara 1 Kota Surabaya dengan mengalahkan Persebaya Surabaya. "Untuk Piala Menpora ini, Menteri Pemuda Dan Olahraga Imam Nahrawi harus lebih serius, jangan main-main dan harusnya dengan manejemen yang lebih bertanggung-jawab. Juga yang tak kalah penting, harus menempatkan pengawas yang tegas dan disiplin dari pihak Menpora. Janganlah pesepakbola junior-anak terteror oleh wasit ataupun yang lainnya," tandas R.Tri Harsono. Menurutnya jika Menpora Imam Nahrawi tak mengawasi secara serius dan tak bisa melindungi pesepakbola junior-anak dari teror wasit dan pihak lain, mending tidak usah mengadakan Piala Menpora karena hanya akan lebih serasa sebagai basa-basi saja, dan serasa hanya agar kelihatan bahwa ada program.

*BABAK FINAL BHAYANGKARA FC U14 VS AKADEMI AREMA DISAKSIKAN IWAN BUDIANTO BOS AREMA FC PADA SAAT HUT AREMA 11 AGUSTUS*
Dalam Babak Final Piala Menpora U14 level Provinsi Jatim di Stadion Gajayana luar, Malang, Bhayangkara FC U14 vs Akademi Arema yang berlangsung pada Sabtu 11 Agustus 2018 tersebut serasa istimewa bagi para pesepakbola junior-anak yang bertanding, juga bagi Didan kapten Akademi Arema yang bersahabat dengan Ahmad Dzaki Akmal Yuda/Akmal pesepakbola Bhayangkara FC U14 yang bisa berposisi Bek Kiri maupun Sayap Kiri serta Gelandang Bertahan maupun Gelandang Serang yang juga siswa SMPN 2 Kota Mojokerto.

Kenapa istemewa bagi para pesepakbola junior-anak itu? Diantaranya karena dihadiri Iwan Budianto bos Arema yang juga Kepaka Staf Ketua Umum PSSI (pusat, red.). Juga bertepatan pada tanggal 11 Agustus 2018 itu merupakan HUT Arema ke-31 yang lahir 11 Agustus 1987. Beberapa saat sebelum bertanding, anak-anak Bhayangkara FC U14 bersama official termasuk Achmad Yari-Choirul-bos Nanda-Siswahyu media officier dkk, bersama-sama memberikan ucapan selamat dan menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun untuk Arema. Namun ketika bertanding, Didan dan Akmal yang memiliki tinggi badan sekitar 172 cm itu benar-benar saling ngotot, meskipun ketika usai pertandingan mereka kembali berjabat erat, berangkulan dan foto bersama. Friendly, fairplay. Sesuatu yang mungkin malah layak dicontoh oleh kita-kita yang sudah besar namun tak fairplay? "Selamat ulang tahun Arema," ungkap Akmal. Bahkan Akmal sempat foto bersama Iwan Budianto bos Arema. Sesuatu yang elegan dan indah? Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926.
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Dzaki Akmal Dan Didan Untuk HUT Arema Usai Final Bhayangkara FC U14 VS Akademi Arema Pun Para Pesepakbola 'Anak' Berangkulan Friendly Fairplay . Silahkan membaca berita lainnya.

Pemerintah Desa Padangan Gelar Pawai Budaya.

Posted: 12 Aug 2018 02:41 AM PDT




Reporter: Eko Widodo/Heru H.

Kediri, sekilasmedia.com.
Rangkaian pawai budaya peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia begitu memukau ribuan penonton.

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 73, Pemerintah Desa Padangan kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri mengadakan berbagai macam kegiatan diantaranya dengan menggelar Pawai Budaya, minggu, 12 Agustus 2018. dan hari minggu sebelumnya jga mengadakan lomba gerak jalan antar RW se desa Padangan.

Diawali dengan kelompok Drum Band anak-anak Sympony Nada Arpaga dari SDN Padangan 3, dan Anak-anak  Madrasah Diniyah Miftahul Huda  Desa Padangan, Pawai Budaya bergerak keliling Desa Padangan, dengan start dari Kantor Desa Padangan dan Finis di Lapangan Desa Padangan, Lebih dari seribu orang ikut tampil dalam acara pawai ini, yang tergabung dalam perwakilan tiap RW dan RT, masyarakat Desa Padangan sangat antusias mengikuti pawai ini, acara Pawai budya kali ini tiap kontingen perwakilan dari RW mempunyai tema yg berbeda-beda, dari kelompok perangkat desa mengambil tema Mahabarata, yang ambil cerita tentang Bisma dan Arjuna, juga Para Punokawan, yang menggambarkan Pengabdian terhadap Negeri.

sementara dari Masing-masing RW mengambil tema yg berbeda-beda. Ada salah satu penonton sebut saja Puji dari warga desa sekitar (Nanggungan) mengatakan " saya sangat senang, warga desa Padangan sangat kompak dan maju bisa menggelar acara carnafal seperti ini, yg bisa membuat para penonton senang dan bahagia" ungkapnya.

Di sela waktu yang berbeda salah satu tokoh masyarakat Desa Padangan Bapak Kuswanto yang sekaligus sebagai Anggota DPRD Kabupaten Kediri mengatakan" seluruh elemen masyarakat dan warga desa ikut ber PP artisipasi melaksanakan kegiatan PHBN, pesan saya bersama masyarakat bisa meningkatkan kinerja pemerintah desa Padangan dengan lebih baik".Semetara itu kepala Desa Padangan,

Yudiono,   dalam keteranganya  mengungkapkan, "saya sangat berharap dengan pawai budaya ini bisa memperkuat rasa persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan rasa tali silaturahmi, dan selalu mengingat serta mengenang jasa para Pahlawan yang telah memperjuangkan Kemerdekaan NKRI." masih kata Yudiono, "harapan kita kegiatan ini bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak muda untuk terus berjuang di era globalisasi dan modern sekarang ini, serta kedepanya kegiatan acara peringatan HUT Kemerdekaan RI akan kita tingkatkan yang lebih baik" ungkapnya.
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Pemerintah Desa Padangan Gelar Pawai Budaya. . Silahkan membaca berita lainnya.

Gasak HP Siswa SMP Polisi Gadungan Diringkus Polisi

Posted: 12 Aug 2018 02:41 AM PDT


   
Tabanan Bali ,Sekilasmedia. Com-
Kasus penipuan dengan dalih perampasan ponsel terhadap siswa kian menyedot perhatian. Pasalnya modus perampasan dilakukan oleh seseorang oknum yang mengaku sebagai intel polisi, dan merazia handpone milik siswa disejumlah sekolah. 

Terbaru, oknum polisi gadungan itu berhasil menggasak enam ponsel milik siswa kelas VIII A, SMPN 2 Tabanan pada Kamis (9/8). Sebelum tiga hari berkeliaran dan mengaku sebagai intel polisi, akhirnya berhasil ditangkap Jajaran Unit 1 Satreskrim Polres Tabanan, Minggu (12/8/2018) dinihari sekitar pukul 01.30 Wita di wilayah Kerambitan.

Sumber informasi menyebutkan, polisi gadungan ini berinisial M, merupakan seorang cleaning cervice di sebuah perusahaan. Selain itu, pelaku juga spesialis pencuri handphone di beberapa tempat sebelumnya.

Pasca terjadinya perampasan hp di SMPN 2 Tabanan, selain penjagaan semakin diperketat juga menggegerkan waraga karena ulah seseorang oknum. Modus pelaku melakukan aksinya, saat siswa langsungkan kegiatan proses belajar mengajar pukul 06.30 Wita. Dengan berpura pura menggelar razia untuk tujuan mengantisipasi adanya teror dan langsung membawa kabur hp siswa. 

Kareskrim Polres Tabanan, AKP Decky Hendra Wijaya membenarkan perihal tersebut. Pelaku berhasil diamankan dinihari tadi sekitar pukul 01.30 Wita. Dan saat ini pelaku sedang menjalani pemeriksaan di Polres Tabanan.

"Iya sudah diamankan tadi pagi, sekarang kami masih memeriksa pelaku, " katanya.(soni)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Gasak HP Siswa SMP Polisi Gadungan Diringkus Polisi . Silahkan membaca berita lainnya.

Hadler, Pemkot Ambon Giatan Promosi Tingkatkan Jumlah Peserta SIDAYR Jelang 2020

Posted: 12 Aug 2018 01:58 AM PDT


Ambon,mollucastimes.com-Dalam rangka meningkatkan jumlah peserta Spice Islands Darwin Ambon Yacth Race (SIDAYR), Pemkot Ambon akan berupaya menggiatkan promosi khususnya menjelang tahun kunjungan wisata 2020.

Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler saat menutup SIDAYR 2018 Sabtu 11/08/18.

Lanjutnya, tahun 2020 telah ditetapkan sebagai tahun kunjungan wisata.

"Kita akan membuat promosi yang lebih baik lagi guna mendatangkan wisatawan mancanegara ke Ambon. Dengan demikian memajukan Kota Ambon," lugas Hadler.

Diakui Hadler, tahun 2018 peserta semakin berkurang dan ini menjadi pekerjaan rumah bagi Pemkot Ambon juga.

"Berkurangnya peserta ini disebabkan karena adanya alasan tidak stabilnya keamanan di Indonesia akibat terjadinya ledakan bom di Jakarta dan Surabaya. Namun, lewat kesempatan ini saya ingin tegaskan bahwa Kota Ambon merupakan kota urutan ketiga yang memiliki tingkat toleransi sangat tinggi. Sehingga peristiwa apapun yang terjadi didaerah lain di Indonesia akan sulit masuk ke Kota Ambon," tegasnya.

Menurut Hadler, tingginya tingkat toleransi di Kota Ambon dan Maluku tidak terlepas dari hubungan kerjasama antara Pemkot Ambon dengan pihak keamanan baik TNI maupun Kepolisian serta instansi terkait yang menjadi jaminan keamanan.

"Maluku dan Kota Ambon sangat aman dikunjungi sebagai destinasi pariwisata. Pemkot Ambon berharap tahun depan, peserta SIDAYR akan makin bertambah," timpalnya.

Menutup rangkaian kegiatan SIDAYR 2018, sejumlah atensi diberikan oleh Pemerintah Kota Ambon kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya SIDAYR 2018.

"Pemerintah Kota Ambon lewat Komite Spice Islands Darwin Ambon Yacth Race (SIDAYR) 2018 mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Northern Teritorry, Pemerintah Kota Darwin, Komite Spice Islands Darwin Ambon Yacht Race di Darwin, Dinah Beach Cruising Yacht Association, Ambon Sailing Community (ASC), serta seluruh pihak yang telah membantu sehingga terselenggaranya SIDAYR 2018 ini dengan baik," rinci Hadler.

Sementara itu Vice Commodore of Dinah Beach Cruising Yacht Association (DBCYA), Joy Eggenhuizen mengatakan, pihaknya juga turut mengucapkan terima kasih kepada panitia SIDAYR di Kota Ambon.

"Seluruh kegiatan dapat terlaksana atas dukungan dan bantuan Pemerintah Kota Ambon dalam hal ini Sekertaris Komite Spice Islands Darwin Ambon Yacht Race  Ambon Eddy Tasso, Kementerian Pariwisata, Chairman of Spice Islands Darwin Ambon Yacht Race Committee Glen Stanford yang tidak bisa hadir, Race Administator Claire Hall, Commodore of Dinah Beach Cruising Yacht Association Mr. Jim serta Mr. Collins yang selalu membantu namun tidak berada disini juga," rincinya.

Joy bahkan secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Ambon Sailing Community (ASC)  Nicho Tulalessy dan teman-teman.

"Kami berharap kerjasama dengan ASC akan terus ditingkatkan. ASC harus maju terus. Sebab tidak sulit membangun  hubungan untuk sebuah pertemanan yang abadi," tegasnya.

Dalam kesempatan itu juga diumumkan dan dibagikan tropi juara bagi pemenang untuk masing-masing divisi serta bonus.

Untuk divisi IRC diperoleh ANTIPODES dengan kapten Geoff Hill, mendapatkan bonus senilai 15 juta rupiah. Line Honours juga diberikan kepada ANTIPODES serta mendapatkan bonus 10 juta rupiah.

Untuk divisi Cruising Multihull ;
Juara pertama VITAMIN B dengan kapten Steve Winspear bonus 15 juta rupiah
Juara kedua BLUE FROG dengan kapten Bruce Cartwright bonus 12,5 juta rupiah
Juara ketiga OZZIE MOZZIE dengan kapten Peter Anstey bonus 10 juta rupiah

Untuk divisi Cruising Monohull :
Juara pertama NATSUN dengan kapten Gil Waller bonus 15 juta rupiah
Juara kedua COLLIE dengan kapten Doug Salis bonus 12,5 juta rupiah
Juara Ketiga WALLOP dengan kapten Marcus Ilton bonus 19 juta rupiah (MT-01)















Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Hadler, Pemkot Ambon Giatan Promosi Tingkatkan Jumlah Peserta SIDAYR Jelang 2020 . Silahkan membaca berita lainnya.

KSM Salembaran Jaya Asri Giat Bersih-bersih Lingkungan Warga Rw 014.

Posted: 12 Aug 2018 12:44 AM PDT


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG. Kelompok swadaya masyarakat ( KSM) Salembaran Jaya Asri yang di ketuai oleh Irwansyah, adakan giat bersih - bersih lingkungan dalam rangka menyambut HUT RI ke 73 tahun 2018 mendatang. Di wilayah Rw 014 Kelurahan Salembaran Jaya kecamatan kosambi Kabupaten Tangerang. Minggu 12 Agustus 2018.

Agus Yanto ketua Rw 014 mengajak kepada warga yang ada di lingkungan agar dapat memberikan rasa tanggung jawab terhadap lingkungan agar lebih Asri, apalagi ini akan kita rayakan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 73 tahun. "Saya harus dapat menyampaikan apa yang di perintahkan oleh Plt kelurahan Bapak Jamasari agar mengadakan giat bersih - bersih lingkungan dalam rangka menyambut Hari kemerdekaan Indonesia yang ke 73. Imbuhnya.

" Irwansyah ketua KSM  Salembaran Jaya Asri bersama anggota mendampingi KSM  sambil membawa Germo ( gerobak samapah), keliling lingkungan merapihkan sampah dan menebang ranting pohon yang mejorok ke jalan, sampah langsung di bakar dan ada yang di angkut menggunakan Germo. Kata dia agar  lebih terlihat Asri rapi dan tertata, "Irwan menambahkan  dalam rangka HUT RI ke 73 tahun, apa yang kita berikan kepada bangsa ini selain mengenang jasa para pahlawan, dan kita tinggal menikmati hasil kemerdekaan dengan berkat Rahmat Nya Indonesia merdeka. Cuma itu yang bisa kita sumbangsikan  buat menyambut HUT RI ke 73. ungkapnya.

> jar

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang KSM Salembaran Jaya Asri Giat Bersih-bersih Lingkungan Warga Rw 014. . Silahkan membaca berita lainnya.

Kapolda Kalbar Turut Serta Kegiatan Fun Bike 2018 Dalam Rangka HUT ke 3 Lantamal XII/Pontianak

Posted: 12 Aug 2018 12:27 AM PDT

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH : Budayakan Berolahraga Setiap Hari 


PONTIANAK | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN TV | Minggu pagi, 12 Agustus 2018, Di sebuah tempat Suasana di sana terlihat ramai. Rupanya ada acara ulang tahun Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII/Pontianak atau pangkalan militer TNI Angkatan Laut di Indonesia yang bermarkas di Pontianak. HUT ke 3 Lantamal XII/Pontianak, itulah acaranya.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH, datang kesana didampingi para Pejabat Utama Polda Kalbar. Kedatanganya adalah untuk mengikuti kegiatan Fun Bike 2018 dalam rangka HUT ke 3 Lantamal XII/Pontianak.

Jenderal bintang dua itu mulai menggayuh sepeda dari kediamanya pukul 06.00 WIB bersama para Pejabat Utama Polda Kalbar menuju Lantamal XII Pontianak dan bergabung dengan kurang lebih 5.000 perserta Fun Bike warga Kota Pontianak yang juga turut memeriahkan HUTke 3 Lantamal XII/Pontianak.

Tak selang berapa lama, mantan Wakapolda Kepulauan Riau itu menyapa warga,"Pagi ini kita bersama mengikuti kegiatan Fun Bike yang dilaksanakan oleh Bapak Bapak atau saudara kita dari dari Lantamal XII/Pontianak. Merupakan suatu apresiasi, karena kegiatan olahraga pada pagi hari ini bisa terselenggara dengan baik,".

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH mengajak kepada warga Kota Pontianak khususnya, umumnya warga Kalimantan Barat  harus membudayakan berolahraga setiap harinya.

Selain itu Kapolda Kalbar juga mengingatkan kepada masyarakat di Kalimantan Barat untuk segera berhenti membakar lahan, hutan, dan pekarangan. "Kalau malam, asap di kota kita sangat pekat. Untuk itu tolong bilang yang membakar lahan itu agar berhenti membakar lahan, hutan, dan pekarangan," kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH. "Karena adanya asap, penerbangan ataupun jalur lalu lintas udara terganggu. Untuk itu, kita harus menjaga kota kita ini, jangan sampai semuanya terganggu karena adanya asap,".

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat di Kalimantan Barat karena  hingga saat ini wilayah ini sangat kondusif.

"Wilayah kita sampai saat ini cukup kondusif, terima kasih kepada warga Kalimantan Barat, karena sudah membantu menjaga keamanan dan ketertiban kita bersama," ujar Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.

Untuk informasi, rute Fun Bike start dari Mako Lantamal XII/Pontianak melewati Jalan P Kasih, Jalan Rahadi Usman, Jalan Tanjungpura, Jalan Pahlawan, Jalan Gajah Mada, Jalan Jenderal Urip, Jalan Merdeka, Jalan H Rais Arahman, Jalan Martadinata, Jalan Merdeka, Jalan Martadina, dan kembali ke Mako Lantamal XII/Pontianak. [ rilis | Yuni / OP ]



________________________
[ informasi di atas ditulis, diramu, dikemas oleh Kepala Urusan Liputan Produksi Dokumentasi (Lipprodok) Humas Polda Kalimantan Barat, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Cucu Safiyudin S.Sos SH MH ]

[ siaran berita] Humas Polda Kalimantan Barat, Minggu, 12 Agustus 2018
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Kapolda Kalbar Turut Serta Kegiatan Fun Bike 2018 Dalam Rangka HUT ke 3 Lantamal XII/Pontianak . Silahkan membaca berita lainnya.

Seorang Wartawan Dituduh Penadah, Penyidik Polda Metro Jaya Set Job Profesi Sebagai Matel

Posted: 12 Aug 2018 12:17 AM PDT


Jakarta | Media Nasional Obor Keadilan |  Sebut nama wartawan salah satu media online Nasional (Agus Darma Wijaya.red)  yang disudutkan oleh tuduhan penadah atau dikenakan pasal 480 KUHP oleh penyidik Polda Metro Jaya beberapa hari lalu.

Kronologis dijelaskan Darma, bahwa ini terkait pengalihan kredit mobil HRV Sepupunya yang sedang jalani proses hukum.

Sebelumnya,  pengalihan oper kredit tersebut telah  diketahui pihak leasing cabang Tangerang.

Kendaraan atas nama BPKB dan STNK Nata Wijaya itu dibenarkan oleh suami pemilik kendaraannya, bahkan Leasing BCA Finance Gading Serpong pun membenarkan adanya pengalihan oper kredit atas nama Agus Darma Wijaya.

Ia mengatakan tidak putus komunikasi dengan Pihak Leasing BCA Finance Gading Serpong terkait permasalahan tunggakan atas kendaraan yang kini dialihkannya.

"Pihak leasing cabang tangerang mengetahui permasalahan tunggakan, bahkan, Munculnya permasalahan, menurut Darma ketika mulai menunggak 4 bulan. 

Diakui Darma, dirinya sengaja mengganti plat Nopol awal B 1610 COK menjadi B 1789 RFU. Hal itu dikatakan ia hanya untuk menghindari Matel (Mata Elang) atau Depcolector yang sempat mencari kerumahnya dan tempat usahanya dimana mobil tersebut di taruh.

Kata Darma, kami menghadap pihak BCA Finance Gading Serpong untuk membicarakan tentang over alih kredit. Hasil mediasi tersebut, akhirnya diputuskan oleh pihak leasing bahwa Agus Darma Wijaya yang melanjutkan kreditannya.

Pihak BCA Gading Serpong, Indra Rajaguguk sebagai Head Colection menanggapi dengan baik dan tidak mempermasalahkan oper alih dibawah tangan, kata ia asal kedepannya tunggakan lancar dan yang meneruskan over alihpun adalah masih saudara sepupu kreditor.

"Tanggal 26 Juni 2018 tunggakan 4 bulan telah dibayarkan 3 bulan. Saya meminta waktu angsuran yang satu bulan lagi menyusul dibulan berikutnya karena uangnya tidak cukup, lalu Pak Raja Guguk pun bilang tidak masalah karena baru telat beberapa hari." Ucap Darma.

Pada tanggal 1 Agustus 2018 angsuran terselesaikan. Menurut Darma, tanggal 3 Agustus 2018 mobil akan dibawa ke Biro Jasa untuk di esek esek mesinnya guna pengurusan perpanjangan STNK.

Memang diakui Darma, dirinya lupa mengganti kembali  plat Nopol kendaraan tersebut kembali seperti semula.

Naas bagi Darma, setelah dirinya menutup usaha seafood pada malam hari, ditempat gelap ia dihadang mobil Avanza yang kemudian muncul tiga (3) pria berpakaian preman, dan satu diantara mereka mengaku bernama Agus Suseno Polisi Polda Metro Jaya Jakarta.

Oknum polisi tersebut meminta paksa  agar Darma turun dan keluar dari dalam mobilnya sambil menggertak mempertanyakan indentitas mobil tersebut.

"Saya kuatir mereka adalah Begal yang sedang marak." Imbuh Darma.

Kejadian spontan itu membuat saya kaget dan lupa mengganti plat Nopol kendaraan, sedangkan STNK hanya ada surat keterangan hilang dari kepolisian dan surat dari BCA Finance untuk membuat STNK baru.

"Sebelumnya saya mempertanyakan surat tugas oknum polisi tersebut, meski mereka tidak bisa mengeluarkan surat tugasnya, saya tetap ditangkap." Ringkas Darma.

Ia menjelaskan kenapa dirinya mengganti plat Nopol tersebut kepada polisi itu, namun dirinya tetap di tuduh dengan pasal 480 KUHP.

"Saya punya hak membuktikan kebenaran,  dokumen keabsahan mobil, baik bukti bayar dan akad kredit yang sudah diserahkan ke saya tersebut, akan tetapi terjadi perdebatan dan saya dipaksa untuk ikut ke Polda Metro Jaya.

"Sebagai warga negara RI dan profesi wartawan, saya punya hak pembelaan, dengan meminta penasehat hukum saya untuk mendampingi saya." Tandasnya.

Diruang penyidik Polda Metro Jaya terjadi perdebatan antar Penasehat Hukumnya Jalintar Simbolon, S.H., dengan pihak penyidik Polda Metro Jaya Agus Suseno, hal itu terjadi karena dirinya dipaksakan untuk BAP yang terkesan akan di jadikan tersangka.

"Adakah yang melaporkan tentang orang yang merasa dirugikan dengan mobil ini baik Pemilik Mobil yang awal atau Pihak Leasing BCA Finance? Tanya Jalintar kuasa hukum Darma kepada penyidik.

Dijawab Agus Suseono, tidak ada, akan tetapi kami bisa membuat laporan ini dengan Laporan Tipe A yang dapat menangkap dan menahan langsung orang itu tanpa adanya aduan dari pemilik atau dari pihak leasing.

"Atas kejadian ini, kami akan melaporkan tindak tanduk penyidik Polda Metro Jaya ke Propam Polda." Tutup Darma.

Editor : Yuni
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan



Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Seorang Wartawan Dituduh Penadah, Penyidik Polda Metro Jaya Set Job Profesi Sebagai Matel . Silahkan membaca berita lainnya.

Christian Tehuteru Bangun Komunikasi dengan Masyarakat Saparua

Posted: 11 Aug 2018 11:56 PM PDT

Christian Tehuteru Bangun Komunikasi dengan Masyarakat SaparuaSAPARUA, LELEMUKU.COM - Dengan memupuk tali silatuhrahmi antara TNI dengan komponen masyarakat Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat Maluku, di Pulau Saparua, Makoramil 1504-03/Saparua,  Kabupaten Maluku Tengah, Senin (06/08).

Pada kesempatan ini Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru, menyampaikan bahwa baru saja terlaksana penukaran Satgas dari Yonif R 515/UTY yang digantikan oleh Satgas Yonif 711/Raksatama, dengan adanya pergantian ini agar Satgas baru dapat menyesuaikan dan perlu bimbingan dari bapak-ibu tentang kondisi dan adat istiadat yang ada di wilayah Maluku khusus nya Pulau Saparua yang mungkin berbeda dengan tempat yang sebelumnya mereka tempati.

"Bangun kekompakan dan Ikatan Persatuan dan Kesatuan yang Solid, sehingga masyarakat menjadi bangga mempunyai Aparat Keamanan yang dapat diandalkan dalam segala keadaan dalam menjalankan tugas dan pengabdian bagi Negeri ini,''ungkap Danrem.

"Bagi Anggota TNI dan POLRI yang berada di Pulau ini diharpkan supaya tetap hidup dalam kekompakan serta tampil beda dalam melaksanakan tugas yang  akhirnya dapat  membawa dampak Positif bagi Satuan dan Masyarakat serta bangun kekompakan dan Ikatan Persatuan dan Kesatuan Yang Solid, sehingga Masyarakat menjadi bangga mempunyai Aparat Keamanan yang dapat diandalkan dalam segala keadaan dalam menjalankan Tugas dan Pengabdian bagi Negeri ini,"tegas Danrem.

Kita perlu ketahui bahwa Maluku  sebagian besar yang merupakan wisata perikananya tetapi belum memberi dampak positif pada masyarakatnya atau bisa dikatakan kita lambat untuk maju.

"Dari itu beta lihat memang anak muda katong semua negeri yang mungkin tidak paham terhadap aturan-aturan dan juga kesepakatan-sepakatan di mana generasi muda ini memang sangat belum cukup luas yang istilahnya dangkal Jadi salah siapa ini bukan jadi salah siapa-siapa ini salah katong semua yang belum memberi memberi wawasan yang cukup pada generasi muda untuk mencapai masa depannya kadang katong semua masih terkukung dengan kebiasaan-kebiasaan adat yang lama dan turun-temurun tapi tidak diikuti dengan perkembangan zaman yang ada wawasannya," tambahannya.

Dengan adanya kegiatan ini harapannya kedepan  Saparua bener-bener bisa menjadi negeri yang berdamai kompak  dengan satu sama lain  dan dapat menjadi contoh yang baik. Turut dalam rombongan Danrem diantaranya adalah Dandim 1504/Ambon, Letkol Inf Fendri N. Ramita, Danyonif 711 / RKS, Letkol Inf Fanne Pantouw, Danramil 1504-03/ Saparua, Mayor Inf Suandi Elys, Paur Pord Penrem, Lettu Inf Sumpena. (Penrem151)

2,4 Milyar Pembangunan Talut Dusun Pala Tahun 2017 Oleh CV. Mianda Karya Kondisi Baik "Tidak Ambruk"

Posted: 11 Aug 2018 11:47 PM PDT



BANGKA BARAT-BABEL | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN |  Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat (Babar) melalui Tim Pidana Khusus (Pidsus) dibawa tongkat komando Kasi Pidsus, DR. Agung Dhedy Dwi Handes bersama-sama Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) secapatnya akan mendalami pemeriksaan atas keterkaitan pembangunan Talut Dusun Pala Desa Teluk Limau Kecamatan Parit Tiga Kabupaten Babar.

Dari penuturan yang disampaikan Kasi Pidsus Kejari Babar, Agung  dihadapan para awak media, Jum'at lalu (10/08/18) menegaskan akan secapatnya melakukan pemeriksaan dan melakukan pendalaman mengenai masalah Talut Dusun Pala agar tidak terjadi kesimpangsiuran dalam pemberitaan.

" Nanti tim kita secepatnya akan lakukan pemeriksaan lebih mendalam terkait pembangunan talud pala ini. Kita lihat bersma-sama secara visual bangunan talud ini terbilang sangat baik dan bagus. Akan tetapi, tim kita memiliki cara tersendiri untuk melakukan pemeriksaan secara tehnisnya", jelas Agung dihadapan Kadis PU Babar dan rombongan.

Sangat disayangkan bahwa diketahui  adanya pemberitaan disalah satu media di Babel mengenai bangunan talud Dusun Pala yang baru selesai dilakukan pembagunan pada tahun lalu ( 2017 ) oleh pihak CV. Mianda Karya dengan anggaran senilai Rp 2.4 Milyar disinyalir sudah rusak alias ambruk.

Dengan adanya pemberitan tersebut,  maka pihak Dinas PU bersama tim Pidsus beserta pihak TP4D Kejari Bangka Barat melakukan pemeriksaan dan pengecekan secara langsung ke lapangan untuk memastikan hal tersebut.

Lanjut Agung, " Kita bersama-sama melakukan pemeriksaan yang melibatkan langsung pihak TP4D dan PU Babar. Kita sangat menghargai atas informasi pemberitaan beberapa waktu lalu di media online tersebut sehingga pihak dinas PU Babar mengajak kita untuk melakukan peninjauan dan pemeriksaan secara langsung dilapangan".

"Maka dalam hal ini, kita tidak mau terjadi berpolemik di media dengan ini kita dari pihak Kejaksaan bersama-sama dari pihak Dinas PU Babar dan juga disaksikan oleh beberapa para awak media (wartawan)  melakukan peninjauan secara langsung dan alhasilnya pekerjaan talut sangat bagus dan tidak ada yang rusak", tutupnya.  (Sumarwan)

Editor : Yuni
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang 2,4 Milyar Pembangunan Talut Dusun Pala Tahun 2017 Oleh CV. Mianda Karya Kondisi Baik "Tidak Ambruk" . Silahkan membaca berita lainnya.

10 Sasaran Fisik di Tehoru Capai 100 Persen

Posted: 11 Aug 2018 11:46 PM PDT

10 Sasaran Fisik di Tehoru Capai 100 PersenTEHORU, LELEMUKU.COM - Pengerjaan sepuluh  sasaran fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Kodim 1502/Masohi di kelima Desa sekecamatan Tehoru, telah mencapai 100 persen, Senin (06/08).

Dengan demikian, kegiatan fisik yang dikebut Satgas TMMD menjelang penutupan 8 Agustus mendatang tinggal sasaran fisik tambahan berupa pembuatan Siptek Komunal yang berjumlah 18 unit yang terbagi di tiga Desa yaitu Desa Saunolu 6 unit, Desa Yaputi 6 unit dan Desa Mosso 6 unit. Dan  12 unit rumah tidak layak huni  di Desa Hatumete.

Untuk pengerjaan yang sudah mencapai 100 persen antara lain  Pembuatan Talud sepanjang 150 Meter di Desa Saunolu, rehab masjid dan  rehab Kantor Desa di Desa Yaputi, Pembuatan toreng gereja dan rehap masjid di Desa Hatumete, pembangunan TPQ dan rehap kantor Desa dan perbaikan kantor desa dan rehab rumah tidak layak huni di Desa Teluti Baru.

Seluruh pembagunan dalam kegiatan TMMD ke 102 Kodim 1502/Masohi dapat berjalan sesuai dengan waktu yang di tentukan yaitu 30 hari berkat semangatnya dalam kerja sama dan gotong-royong dari angota satgas TMMD dan warga masyarakat. (Penrem151)

Anggota Paskibraka Maluku Terima Materi Wawasan Kebangsaan

Posted: 11 Aug 2018 11:46 PM PDT

Anggota Paskibraka Maluku Terima Materi Wawasan KebangsaanAMBON, LELEMUKU.COM - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 73, Komandan Korem 151/Binaiya, Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada 54 orang siswa-siswi SMA/SMK/MAN se Provinsi Maluku yang terpilih dan diberi kepercayaan sebagai Anggota Pasukan Pengibar Bendera Provinsi Maluku Tahun  2018 pada HUT RI ke 73 yang bertempat di Aula Dinas Pemuda dan Olahraga, Provinsi Maluku, Selasa (07/08).

Dalam sambutannya Danrem 151/Binaiya  menyampaikan pemberian materi Wawasan Kebangsaan ini dalam rangka penguatan dan menanamkan jiwa Nasionalisme kepada Anggota Paskibra sebagai siswa-siswi yang telah diberi kepercayaan tugas yang mulia untuk mengibarkan Bendera Merah Putih pada saat HUT RI ke 73 tingkat Provinsi Maluku dan juga kegiatan dilapangan ini bertujuan untuk memupuk rasa kekompakan tim sehingga terbentuk ikatan kuat jiwa korsa.

"Ikuti kegiatan dengan baik dan sungguh sungguh, kuncinya adalah fokus apabila fokus mudah-mudahan apa yang di cita citakan akan tercapai. Kegiatan ini sangat bermanfaat dan tidak semua generasi muda mendapatkan kesempatan mengikuti kegiatan ini," pungkas Danrem 151/Binaiya.

Selain itu, Danrem memberikan gambaran proses menjadi seorang prajurit baik menjadi Perwira, Bintara dan Tamtama mulai dari pendaftaran, persyaratan serta tahapan-tahapan test yang akan dilalui.

Danrem menghimbau kepada para pemuda agar mempersiapkan diri sejak dini sehingga dalam pelaksanaan test nanti mereka tidak mengalami kesulitan yang berarti.

"Adik-Adik harus mempersiapkan diri dari mulai sekarang, kalau yang sekarang masih duduk di SMA kalian harus giat belajar, kejar prestasi dan jangan sampai ada nilai mata pelajaran yang merah karena itu akan berpengaruh kepada penilaian nantinya," tambahnya.

Danrem juga memberikan penjelasan khusus dalam mempersiapkan diri agar proses seleksi menjadi seorang Prajurit sesuai dengan harapan, "kalian juga harus mampu lari, kalau kalian melatih kemampuan lari kalian mulai dari sekarang saya yakin untuk mencapai nilai yang baik akan dapat dengan mudah didapat, kalian bisa melatihnya pagi hari atau sore hari setelah pulang sekolah, seperti shit up, pull up dan push up kalian juga harus latih," pungkasnya. (Penrem151)

Positif dan Menginspirasi, Inilah Kegiatan KKN UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di Cikutamahi Kota Bogor

Posted: 11 Aug 2018 11:42 PM PDT

Penulis : Zeyn Ar-Rahman

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | BOGOR | ( Minggu 12/08 ) , Di antara kelompok kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta adalah kelompok KKN di daerah cikutamahi, Bogor. Kegiatan yg dilakukan oleh anggota kelompok KKN tersebut bisa dikatakan begitu menginspirasi dan banyak mendatangkan manfaat terutama untuk masyarakat desa.

Berasal dari konsentrasi dan minat belajar yang beragam, anggota kelompok KKN ini mencoba untuk menerapkan ilmu dan kemampuan yang mereka dapatkan di bangku kuliah dalam masyarakat desa cikutamahi. Seolah paham dengan kondisi desa, mereka memanfaatkan kemampuan mereka untuk membenahi desa dan memberdayakan masyarakat dari berbagai kalangan, mulai dari pemuda desa, siswa, aparat desa sampai lansia.

Selama kegiatan KKN yang telah berlangsung kurang lebih satu Minggu, banyak kegiatan yang dilakukan di antaranya adalah kegiatan rutin membersihkan desa. Kegiatan ini mengajak masyarakat untuk mulai mencintai dan merawat lingkungan desa agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat, meminimalisir terjangkirnya penyakit yang diakibatkan oleh lingkungan yang kotor.

Tidak hanya memperhatikan kebersihan lingkungan, program lain dari kelompok ini adalah Bhakti pendidikan dimana anggota kelompok KKN ini secara langsung mengimplementasikan ilmu pengetahuannya kepada siswa. Hal ini mendapat antusias yang baik dari siswa  dan pihak sekolah. Pasalnya, banyak siswa yang termotivasi dengan kehadiran mereka untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Hal ini terasa penting karena mengingat tingkat pendidikan rata2 penduduk desa cikutamahi hanya sampai SMP. Dengan kehadiran anggota KKN, siswa menjadi termotivasi untuk terus belajar dan melanjutkan pendidikan.

Kegiatan lain yang cukup mendapat sambutan positif dari masyarakat adalah bazar murah. Kegiatan ini memfokuskan pada penyediaan kebutuhan masyarakat dengan harga yang lebih rendah. Hal ini sontak saja membuat masyarakat menjadi senang, pasalnya dengan pendapatan yang tak banyak, masyarakat menjadi terbantu untuk memenuhi kebutuhan dengan adanya program ini.
"Ya kami senang dengan adanya kegiatan ini, masyarakat terbantu untuk memenuhi kebutuhan, intinya semua pihak merasakan manfaat kegiatan bazar oleh KKN berpacu ini." Ucap Ulis jaya. Menurut Ulis, kegiatan yg berlangsung tanggal 25 Juli tersebut diharapkan bisa dilakukan pula oleh pemerintah desa nantinya sehingga kegiatan tersebut tidak terlaksana hanya ketika masa KKN mengingat manfaat kegiatan tersebut sangat besar bagi masyarakat.

Meski masih terbilang baru satu Minggu berada di desa cikutamahi, akan tetapi anggota KKN sudah mampu berbaur dengan masyarakat dan menerapkan ilmu pengetahuannya guna cikutamahi yang lebih maju. Kegiatan mereka sangat menginspirasi dan bernilai positif bagi lingkungan.

"Senang ya, ada mereka di sini sangat membantu, anak anak jadi senang, Semangat belajar karena caranya juga kreatif gitu." Ungkap salah satu warga desa cikutamahi saat diwawancara pada Kamis (2/8/18). Bahkan menurut beberapa warga, mereka berharap kegiatan KKN ini bisa berlangsung lebih lama sehingga anggota kelompok KKN bisa memberikan manfaat lebih banyak lagi. "Ya kalau bisa sampai tahun 2020 tidak masalah" ungkap warga sambil diselingi tawa (2/8/18).
Selain itu, peserta KKN juga melaksanakan kegiatan menyambut hari kemerdekaan. Kegiatan tersebut diantaranya adalah semarak pawai yang di lombakan antar desa oleh kecamatan Cariu. Respon masyarakat lagi-lagi sangat antusias terhadap kegiatan tersebut. Pawai yang diadakan pada Sabtu (11/8/18) itu diikuti oleh seluruh desa yang berada di kecamatan Cariu termasuk desa Cikutamahi. Kami KKN Berpacu menjadi power yang sangat penting perannya dalam keikut sertaan semarak menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang ke 73. "Senang sekali ya, seru banget atuh pawainya. Sangat menghibur." Kata salah satu penonton pawai pada (11/8/18). Dengan kegiatan-kegiatan tersebut, KKN berpacu di Cikutamahi semakin mendapatkan tempat di hati masyarakat dengan kegiatan yang positif, menginspirasi, juga menghibur. [ rilis ]

Oleh : Zeyn Ar-Rahman
Ketua pelaksana lomba 17 Agustus desa Cikutamahi Bogor

Editor : Yuni
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Positif dan Menginspirasi, Inilah Kegiatan KKN UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di Cikutamahi Kota Bogor . Silahkan membaca berita lainnya.

Korem Binaiya Gelar Seminar Pencegahan Ideologi Radikal di GPM Silo Ambon

Posted: 11 Aug 2018 11:36 PM PDT

Korem 151 Gelar Seminar Pencegahan Ideologi Radikal di GPM Silo AmbonAMBON, LELEMUKU.COM - Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya  bersama GPM Jemaat Silo Ambon menggelar Seminar Tentang Pencegahan Ideologi Radikal guna mencegah penyebaran Radikalisme, bertempat di Ruang Serbaguna Gedung Gereja Silo, Kota Ambon, Sabtu (11/8).

Dalam kegiatan ini Pasi Intel Korem 151/Bny, Mayor Kav Dicky Prasojo menjelaskan Bahwa,  Radikalisme merupakan konsep atau sikap jiwa dalam mengusung perubahan.

"Namun jaman sekarang radikalisme lebih berarti kepada paham atau aliran yang menginginkan pembaharuan sosial dan politik dengan cara kekerasan," pungkas Pasi Intelrem 151/Bny.

Sementara itu Kasiter Korem 151/Bny, Mayor Inf Yoyok Wahyudi menyampaikan bahwa kesatuan dan ersatuan bangsa telah mendapat ancaman terjadinya disintegrasi bangsa yang disebabkan oleh kelompok-kelompok tertentu yang mengatas namakan agama, melakukan tindakan intoleransi yang berupa pemaksaan kehendak dan penolakan terhadap kegiatan sosial keagamaan serta menghasut masyarakat untuk saling membenci.

Diharapkan dengan adanya kegiatan  ini dapat menambah pemahaman bagi peserta yang hadir dalam budaya lokal, sehingga pada akhirnya dapat mencegah lahirnya paham-paham radikal di kalangan masyarakat dan pemuda. (Penrem151)

Pererat Hubungan TNI-Polri, Christian Tehuteru Undang Makan Patita di Saparua

Posted: 11 Aug 2018 11:36 PM PDT

Pererat Hubungan TNI-Polri, Christian Tehuteru Undang Makan Patita di SaparuaSAPARUA, LELEMUKU.COM - Memupuk sinergitas TNI Polri merupakan bentuk kekompakan antar dua instansi pemerintah yang dahulu pernah menjadi satu, bernama Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI). 

Dalam mempererat kekompakan tersebut Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya, Kolonel Inf Christian K. Tehuteru mengundang makan malam patita bersama anggota Satuan Penugasan Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Maluku dari Batalyon Infanteri (Yonif) 711/Raksatama, anggota Komando Rayon Militer (Koramil Saparua), Brigade Mobile (Brimob) BKO Polda Maluku dan Polres Saparua di Makoramil 1504-03/Saparua, Maluku Tengah, Senin (6/8).

Dalam lawatannya Danrem 151/Bny ke Pulau Saparua dalam rangka bertatap muka dengan Komponen Masyarakat (Forkopimcam, Raja, Ketua Saniri, Kepala Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Mitra Karib Koramil Saparua) pada malam harinya juga mengundang para anggota TNI dan Polri yang ada di pulau tersebut untuk melaksanakan makan Patita.

Dalam sambutannya, Kolonel Christian yang berdarah Maluku tersebut mengajak kepada anggota TNI Polri agar selalu kompak dan menjadi pelopor kebersamaan sehingga dapat dicontoh oleh masyarakat di tempat mereka bertugas, bahkan dapat dicontoh oleh daerah lain serta menghilangkan perbedaan, satukan persamaan dalam mempererat persaudaraan.

"Di jaman Milenia sekarang ini TNI Polri sudah tidak jamannya lagi saling berselisih, mari kita sama-sama bekerja menjaga perdamaian agar masyarakatpun hidup lebih tenang. Bagaimana masyarakat dapat hidup damai jika kita saja sebagai aparat selalu berselisih. Kita merupakan figur yang menjadi contoh perdamaian dan persahabatan bagi masyarakat. Hilangkan ego masing-masing dan jika kita masih berselisih maka sama saja kita mundur menjadi manusia Primitif", ucap Danrem yang bertanah leluhur di Negeri Hatusua, Seram Bagian Barat Tersebut.

Kolonel Christian menambahkan, bahwa potensi alam di Maluku, terutama di Pulau Saparua sangatlah besar jika masyarakat mau menggali dan kita harus membantu.

"kita dapat membantu masyarakat dalam menggali potensi alam Saparua dengan inovasi dan pemikiran yang maju, agar petonsi tersebut dapat dikelola, difiralkan melalui media sosial sehingga kehidupan dan pendapat masyarakat dapat meningkat seiring banyak wisatawan yang datang ke pulau ini. Seperti yang kita ketahui bahwa Maluku memiliki potensi wisata alam yang sangat baik, terkenal dengan keindahan pantainya yang indah dan masih banyak yang belum terjamah sehingga pantainya masih bersih, memiliki kekayaan bawah laut yang belum tentu di tempat lain ada, nah inilah yang dapat kita kembangkan dengan cara memviralkannya", tambahnya.

Sebelum acara makan malam patita dimulai, untuk mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Tuhan didahului dengan doa yang dipimpin oleh seorang Pastur. Hadir pada acara tersebut Dandim 1504/Ambon, Letkol Inf Fendry, Danyonif 711/Rks, Letkol Inf Fanny, Danramil Saparua, Mayor Inf Ellys, Wakapolsek Saparua, Danki yonif 711/Rks, Paurpenrem 151/Bny, Lettu Inf Sumpena. (Penrem151)

Persit KCK Daerah XVI/Pattimura Kunjung Dan Beri Bantuan Bagi Warga Suku Mausu Ane

Posted: 11 Aug 2018 09:43 PM PDT


Seram,mollucastimes.Com-Sebagai wujud kepedulian kepada warga suku Mausu Ane yang berada di Desa Morokai, Kecamatan Seram Utara Timur Kobi, Kabupaten Maluku Tengah, Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah XVI/Pattimura mengunjungi serta memberikan bantuan kepada warga suku Mausu Ane yang mengalami krisis pangan.

Hal ini diungkapkan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 151/Binaiya, Ny. Christian K. Tehuteru (Minggu 12/08/18), yang mendampingi Ketua Persit KCK Daerah XVI/Pattimura, Ny. Suko Pranoto.

"Ketua Persit KCK Daerah XVI/Pattimura menyatakan sudah sepatutnya sebagai manusia yang diberikan perasaan cinta dan sayang, kita memiliki tanggung jawab untuk memberikan perhatian kepada basudara yang mengalami musibah terutama akbiat krisis pangan yang dialami oleh basudara  suku Mausu Ane ini," kutip Ny.Tehuteru.

Dalam perjalanan yang dilakukan bersama Ketua Persit KCK Daerah XVI/Pattimura yang sekaligus adalah istri Pangdam XVI/Pattimura ini, Ny. Tehuteru mengakui untuk tiba di perkampungan suku Mausu Ane  ditempuh melalui perjalanan 2 jam dengan kapal cepat dan 6 jam perjalanan darat.

"Rencana awal menggunakan heli dari Ambon, namun sempat tertunda 1 hari akibat cuaca hujan, sehingga diputuskan menggunakan kapal cepat ke Masohi dan dilanjutkan dengan perjalanan darat dari Masohi. Setelah bermalam di Wahai, Puji Tuhan kemarin Sabtu 11 Agustus pagi kami tiba juga di perkampungan suku Mausu Ane," timpalnya.

Ny. Tehuteru mengatakan, dengan perjalanan yang cukup jauh serta kondisi warga yang memprihatinkan akibat krisis pangan, menyadarkan dirinya  secara pribadi bahwa masih banyak saudara kita yang membutuhkan pertolongan, apalagi mereka yang hidupnya jauh dari kota. Kehidupan yang minim dalam segala hal patut menjadi atensi kita bersama. Seharusnya mereka bisa hidup lebih layak jika semua pihak mau bekerja sama dan peduli.

Lanjutnya, warga asli suku Mausu Ane tidak dapat berbahasa Indonesia. Untuk berkomunikasi dengan mereka kami dibantu penterjemah.

Sementara itu, Ketua Persit KCK Daerah XVI/Pattimura, Ny. Suko Pranoto membawa bantuan yang berasal dari PKC Pusat berupa pakaian dan biskuit.

"Sedangkan dari PKC Daerah XVI/Pattimura sendiri, Ibu Pangdam memberikan bantuan alat masak serta obat-obatan. Selain itu, bersama rombongan ada dr. Indra Januar yang adalah anggota Persit untuk memeriksa kesehatan warga suku Mausu Ane," imbuhnya.

PKC Koorcab Rem 151 PD XVI/ Pattimura juga membagikan pakaian layak pakai untuk orang dewasa dan anak-anak, alas kaki, mainan serta alat kebersihan, sabun mandi, sikat dan pasta gigi.

"Selain bantuan dari PKC Koorcab Rem 151 PD XVI/Pattimura, saya juga membawa bantuan dari Ambon Sailing Community (ASC). Ini adalah salah satu komunitas anak muda yang memiliki kapasitas dan keinginan membangun Kota Ambon dan Maluku secara umum lewat berbagai positif di antaranya dunia pariwisata. ASC merupakan penggerak yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Ambon untuk memajukan kegiatan Spice Islands Darwin Ambon Yacth Race (SIDAYR)," papar Ny. Tehuteru.

Ny. Tehuteru menyatakan atas nama Ketua PKC Daerah XVI/Pattimura, Ibu Suko Pranoto mengucapkan terima kasih kepada PKC Pusat, PKC Daerah XVI/Pattimura, PKC Koorcab Rem 151 PD XVI/Pattimura, serta semua pihak yang telah menyumbangkan bantuan, tidak terkecuali ASC.

"Ibu Ketua Daerah mengucapkan terima kasih atas perhatian semua pihak. Hanya Tuhan yang sanggup membalas kebaikan kita semua," pungkas Ny. Tehuteru. (MT-01)














Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Persit KCK Daerah XVI/Pattimura Kunjung Dan Beri Bantuan Bagi Warga Suku Mausu Ane . Silahkan membaca berita lainnya.

Semarak Kemerdekaan Karang Taruna Sumbergayam Gelar Karnaval.

Posted: 11 Aug 2018 09:16 PM PDT

Conte mulya selfi bersama peserta karnaval ondel ondel

Mojokerto, Sekilasmedia. Com-Sejumlah 2000 peserta pawai Arak-arakan karnaval  telah semarakkan hari kemerdekaan tahun 2018, tepatnya digelar di Dusun Sumbergayam Desa Kenanten Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto, Minggu ( 12/8) pawai mengelilingi pelosok jalan kampung dan disaksikan ribuan masyarakat dengan penuh antusias.

Seperti diketahui,  pemberangkatan peserta pawai diawali dengan acara simbolis potong pita yang di pimpin langsung oleh Babinkamtibmas Desa Kenanten Beny, dilanjutkan dengan Doa bersama untuk para pahlawan yang merebut kemerdekaan, juga sempat mendoakan korban gempa di NTB.
Conte mulya bersama Babinkamtibmas saat persiapan potong pita


Koordinator Pawai Zainul mengatakan, peserta karnaval diikuti oleh setiap RT diwilayah Desa Sumbergayam, acara seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahun,dalam rangka memperingati hari kemerdekaan, seperti yang terlihat kustum aneka budaya ditampilkan dalam acara karnaval kali ini, " jelasnya.

," Mulai dari drum band, Reog, Barongsai, ondel-ondel dan berbagai busana adat ditampilkan di acara tersebut, acara digelar atas kepedulian dan swadaya warga Sumbergayam, serta dibantu oleh Conte mulya, semuanya demi semaraknya hari kemerdekaan, " ujarnya.

Acara terselenggara dikordinir oleh karang taruna Arsuga (arek Sumbergayam) ada 6 Rt Dari Sumbergayam yang mengikuti acara kali ini, selain dari warga Sumbergayam peserta Pawai juga diikuti dari beberapa Desa sekitar Sumbergayam.

Sementara Conte Mulya mengharapkan , meskipun tahun ini sudah meriah,  tetapi untuk tahun depat harus lebih meriah dan lebih semarak lagi, semuanya demi terciptanya rasa persatuan dan kesatuan serta hidup rukun dalam bermasyarakat sehari-hari. (wo/Adv)







Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Semarak Kemerdekaan Karang Taruna Sumbergayam Gelar Karnaval. . Silahkan membaca berita lainnya.

Polsek Pasirian Amankan Kegiatan HUT RI ke 73 Di Halaman Pasirian Berjalan Lancar

Posted: 11 Aug 2018 07:56 PM PDT




Lumajang(sekilasmedia.com) Dalam rangka untuk memeriahkan HUT RI KE 73 Paguyupan Parkiran Pasar Besar Desa Pasirian Kecamatan Pasirian ada beberapa hiburan Reog dan Elekton   -  Sabtu (11/08) yang dimulai pada pukul 15.00 wib di halaman parkir depan Pasar Besar Pasirian  Desa.Pasirian Kec.Pasirian kab.Lumajang.
Sementara itu, Kapolsek Pasirian AKP. Zaenul Arifin SH.bersama anggotanya  mengamankan kegiatan pagelaran Hiburan Reog dan musik Elekton dalam keadaan berjalan aman dan kondusif. Sabtu (11/8)

Masih menurut Kapolsek, dalam acara tersebut awal hingga selesai berjalan lancar dan Kondusif,"tegasnya.

Adapun dalam kegiatan tersebut nampaknya untuk para pengunjung yang datang menyaksikan hiburan kesenian Reog dan Elekton merasa nyaman dan terhibur, sekitar 500 orang pengunjung yang merupakan masyarakat kecamatan pasirian maupun para pengunjung pasar.juga sebagian dari luar kecamatan Pasirian.

Yon warga kedungpakis merasa senang dan bisa menikmati hiburan yang diselenggarakan oleh temen - temen paguyupan parkir tahun ini,karena situasinya aman,mulai awal hingga selesai tidak ada kerusuhan keadaan situasi berjalan lancar,"pungkasnya(kar)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Polsek Pasirian Amankan Kegiatan HUT RI ke 73 Di Halaman Pasirian Berjalan Lancar . Silahkan membaca berita lainnya.