Saturday, August 11, 2018

9:52 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Ahmad Dzaki Akmal Yuda Bhayangkara FC U14: Selamat HUT Arema Salam Persahabatan Bhayangkara FC.

Ahmad Dzaki Akmal Yuda Bhayangkara FC U14: Selamat HUT Arema Salam Persahabatan Bhayangkara FC


Ahmad Dzaki Akmal Yuda Bhayangkara FC U14: Selamat HUT Arema Salam Persahabatan Bhayangkara FC

Posted: 11 Aug 2018 06:51 AM PDT

Iwan, Sholeh, Bayek


Reporter: tim
Editor: Siswahyu

MALANG (sekilasmedia.com) Tanggal hari ini, 11 Agustus, merupakan salah satu hari yang sangat bersejarah bagi sepakbola Indonesia dan khususnya Arek Malang, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-31 bagi klub sepakbola AREMA (FC, red.) Malang yang lahir 11 Agustus 1987. Tak mengherankan hampir di segala sudut Kabupaten dan Kota Malang, jalanan dipenuhi arak-arakan apalagi acara syukuran juga sempat dilakukan di Balai Kota. Ditambah ada jam 19.00 Arema FC bertanding versus Borneo FC di Stadion Kanjuruhan menjadikan jalanan kian berjubel-jubel.

*HUT AREMA 11 AGUSTUS BERIRINGAN FINAL PIALA MENPORA U14 ANTARA BHAYANGKARA FC U14 VS AKADEMI AREMA*
Beriringan dengan itu sedang berlangsung Liga Sepakbola Pelajar/LSP Piala Menpora U14 di Stadion Gajayana luar untuk Babak Provinsi Jawa Timur yang diikuti para Juara 1 dari zona masing-masing. Kebetulan pula hari ini Sabtu 11 Agustus 2018 yang bertepatan dengan HUT Arema itu berlangsung Babak Final Piala Menpora U14 yang dikoordinasi Agus Niza Sudirman dkk. Pada Babak Final bertemu Bhayangkara FC U14 versus Akademi Arema milik Arema FC Iwan Budianto.

"Kami ucapkan Selamat Ulang Tahun untuk Arema," ungkap Ahmad Dzaki Akmal Yuda (Akmal, red.) pesepakbola Bhayangkara FC U14 yang kidal bisa berposisi Bek Kiri, Sayap Kiri, Center Bek, juga Gelandang Serang ini. Akmal yang akrab dengan Didan kapten tim Akademi Arema U14 ini juga bersyukur saat HUT Arema bisa bertemu di Babak Final versus Akademi Arema. Bahkan sebelum itu tim Bhayangkara FC U14 bersama official Ahmad Yari-Choirul-Rudiyanto-Harsoyo-Slamet-Tris juga Siswahyu media officier didampingi Munir, Andi Bayek dan Cak Sholeh.

*AKADEMI AREMA U14 JUARA 1 DAN BHAYANGKARA FC U14 JUARA 2 AKAN DIKIRIM KE BABAK NASIONAL DI BALI?*
Pertandingan final Piala Menpora U14 antara Bhayangkara FC U14 versus Akademi Arema itupun berlangsung seru dan menegangkan meskipun Piala Menpora U14 itu bukanlah target yang paling utama bagi Bhayangkara FC U14. Ada target lebih utama lain termasuk Piala Suratin U15 dimana Bhayangkara FC U15 (terdiri dari U15 dan U14, red.) juga berhasil masuk ke Babak Provinsi dengan menjadi Juara 1 Kota Surabaya setelah mengalahkan Persebaya Surabaya. Menunggu jadwal Piala Suratin U15 yang kemungkinan dilaksanakan bulan September 2018.

Hasil final Bhayangkara FC U14 versus Akademi Arema dimenangkan Akademi Arema melalui tendangan penalti meskipun pada babak normal awalnya Bhayangkara FC U14 unggul terlebih dahulu. Namun ada kabar Juara 1 Akademi Arema maupun Juara 2 Bhayangkara FC U14 akan dikirim ke Babak Nasional 2-7 September 2018 di Bali. "Tunggu info dulu Mas, coba saya cek lebih lanjut," ungkap Agus Niza Sudirman panitia Piala Menpora U14 Provinsi Jatim.

*BHAYANGKARA FC LOLOS KE BABAK PROVINSI UNTUK PIALA SURATIN U15 DAN U17 SERTA PIALA MEPORA U16*
Selain Bhayangkara FC U14 yang lolos ke Babak Provinsi Piala Menpora U14, juga lolos ke Babak Provinsi untuk Piala Suratin U15 dan Piala Menpora U16 yang akan diadakan di Stadion Menak Sopal Trenggalek sekitar tanggal 23-28 Agustus 2018. Namun dalam Babak Final Piala Menpora U14 yang berlangsung menegangkan, klub Bhayangkara FC mengucapkan Selamat Ulang Tahun untuk Arema dan selamat Akademi Arema U14 menjadi Juara 1 Piala Menpora U14.

Begitupun ucapan selamat disampaikan Andi Bayek dan tokoh lama sepakbola Cak Sholeh. "Selamat untuk HUT Arema dan selamat Akademi Arema U14 yang Juara 1 Piala Menpora U14," ucapan dari Andi Bayek dan Sholeh kepada Iwan Budianto bos Arema. Bagaimana pendapat Anda? Juga kirimkan ucapan Selamat HUT Arema via sms atau WA kesini= 081216271926.
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Ahmad Dzaki Akmal Yuda Bhayangkara FC U14: Selamat HUT Arema Salam Persahabatan Bhayangkara FC . Silahkan membaca berita lainnya.

Breaking News, Pesawat D Air PK-HVQ Lost Kontak Hilang Dari Radar Di Langit Papua

Posted: 11 Aug 2018 06:27 AM PDT

Gambar Istimewa 






Media Nasional Obor Keadilan | PEGUNUNGAN BINTANG | Pada hari Sabtu, tanggal 11 Agustus 2018 pukul 15.25 WIT bertempat di Distrik Oksibil diperoleh Informasi dari Staff Airnav Menara Control Bandara Oksibil terkait adanya Lost Contact Pesawat Demonim Air PK-HVQ Jenis PAC dari Tanah Merah Kabupaten Boven Digoel menuju Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.

Berdasarkan informasi dari pihak Airnav, Pesawat Lost Contact sekitar pukul 14.17 WIT dan seharusnya Landing di Bandara Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang pukul 14.20 WIT, kemudian sekira pukul 15.25 WIT anggota TNI Pos Oksibil memperoleh Informasi dari pihak Airnav terkait Pesawat Demonim Air yang mengalami Lost Contact dan selanjutnya pada pukul 15.40 WIT Anggota TNI Pos Oksibil mendapat Informasi dari masyarakat atas nama Leo Kakayarmabin melalui Via HP bahwa ada Pesawat yang melintas di Gunung Menuk Kampung Okatem Distrik Oksibil, kemudian tidak berapa lama mendengar suara gemuruh.

Sementara informasi yang diterima dari Kasat Intel Pegubin setelah berkoordinasi dengan Kasat Intel Boven Digoel terdapat 9 orang penumpang di dalam Pesawat, hingga saat ini pihak Kodim 1711/Boven Digul, Polres Pegunungan Bintang , Pemkab Boven Digul serta pihak Airnav terus  melakukan Koordinasi dengan Instansi terkait lainnya, khususnya Basarnas untuk melakukan upaya pencarian.

Kodim 1711/Boven Digul telah mengerahkan personelnya untuk mendekat ke lokasi yang diduga sebagai area jatuhnya Pesawat sambil terus melaporkan setiap perkembangan dan Situasi kepada Komando atas, dalam hal ini Kodam XVII/Cenderawasih.

Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI. George E. Supit, telah memerintahkan satuan TNI kewilayahan untuk membentuk Tim SAR dan bekerjasama dengan Instansi terkait lainnya untuk segera mencari keberadaan Pesawat Demonim Air tersebut. Bantuan tenaga SAR dan Heli TNI - AD akan segera disiagakan untuk mendukung pencarian Pesawat dan Korban.

Kodam XVII/Cenderawasih akan bekerja keras membantu pencarian Pesawat dan korban dengan  harapan Pesawat Demonim Air dapat segera ditemukan serta diharapkan bagi masyarakat yang mempunyai Informasi tentang kemungkinan lokasi jatuhnya Pesawat dapat melaporkan kepada aparat TNI setempat.

Berikut dibawah ini adalah Data Manifest penumpang ; Kapten Lessie (Pilot). Bintang (Co-Pilot). Sudir Zakana. Martina Uropmabin. Hendrikus Kamiw. Lidia Kamiw. Jumaludin. Naimus. Jumaidi (anak-anak). (Oriyen)

Editor : Yuni
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Breaking News, Pesawat D Air PK-HVQ Lost Kontak Hilang Dari Radar Di Langit Papua . Silahkan membaca berita lainnya.

Bersama Polsek, Personel Koramil 0821/08 Pasirian Mantapkan Paskibraka Kecamatan

Posted: 11 Aug 2018 06:14 AM PDT



Lumajang, sekilasmedia com-Dalam rangka mempersiapkan upacara peringatan HUT RI ke 73 tahun 2018, bersama personel Polsek, Personel Koramil 0821/08 Pasirian melaksanakan pemantapan Paskibraka kecamatan bertempat di Lapangan Wijaya Kecamatan Pasirian, Sabtu (11/08/2018).

Menurut Danramil 0821/08 Pasirian Kapten Inf Hasanudin, dalam pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-73 Tahun 2018 dimana personel Polsek dan Koramil 0821/08 Pasirian ikut andil didalamnya.

"Tiap tahun personel pasti terlibat, untuk tahun ini diharapkan dapat menampilkan yang terbaik," tegas Danramil.

Lebih lanjut disampaikan Danramil, dua pesonel Koramil 0821 tahun ini terlibat dalam pasukan yaitu pada pasukan pengawal bendera. "Diharapkan selama latihan sampai hari pelaksanaan tidak ada kendala yang berarti sehingga selama latihan sampai hari pelaksanaan dapat berjalan lancar," pungkas Danramil.tutur( TIM)



Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Bersama Polsek, Personel Koramil 0821/08 Pasirian Mantapkan Paskibraka Kecamatan . Silahkan membaca berita lainnya.

Tanamkan Jiwa Cinta Tanah Air, Forkopimka Sukodono Gelar Lomba Gerak Jalan.

Posted: 11 Aug 2018 06:14 AM PDT





Lumajang , sekilasmedia.com-Mengapresiasi HUT RI ke 73 tahun 2018 berbagai rangkaian acara telah dilakukan Pemerintah Kecamatan Sukodono kabupaten Lumajang dan seluruh jajarannya menggelar kegiatan lomba gerak jalan, acara yang diselenggarakan di lapangan lapangan desa Kutorenon sebagai tempat start dan finish, Sabtu (11/8/2018)


Lomba gerak jalan yang diikuti oleh para kalangan pelajar yang ada di wilayah kecamatan Sukodono dari tingkat SD/MI sampai tingkat SMU/MA berlangsung cukup semarak dalam pelaksanaannya.



Danramil 0821/02 Sukodono Kapten Cpl Nursalam yang juga sempat melepas dari salah satu peserta lomba mengatakan, kegiatan lomba gerak jalan  yang diadakan tingkat kecamatan merupakan rangkaian acara dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 tahun 2018 dengan seluruh jumlah peserta mencapai 112 Pleton, ujarnya.



Maknanya dari penyelenggaraan lomba adalah agar para pelajar juga mempunyai nilai kejuangan dari makna kemerdekaan, perjuangan yang sudah berhasil dilakukan oleh para pahlawan maupun pejuang bangsa tidaklah mudah untuk mencapainya, jiwa dan raga serta harta benda semua sudah dikorbankan hanya mencapai satu tujuan yaitu kemerdekaan, terang Kapten Nursalam.


Lebih lanjut ia juga menambahkan, para pelajar juga harus ditanamkan semangat bela negara dan jiwa patriotisme agar selalu memiliki rasa cinta tanah air guna meneruskan cita-cita bangsa sebagai generasi penerus pejuang bangsa dimasa depan, pungkasnya.(TIM)



Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Tanamkan Jiwa Cinta Tanah Air, Forkopimka Sukodono Gelar Lomba Gerak Jalan. . Silahkan membaca berita lainnya.

Takut Merusak Lingkungan Ratusan Warga Gondang Mojokerto Tuntut Galian C Ditutup

Posted: 11 Aug 2018 06:02 AM PDT

Masyarakat jati dukuh saat lakukan protes soal galian yang dianggap merusak lingkungan

Mojokerto, Sekilasmedia. Com-Ratusan warga Desa Jatidukuh, Kecamatan Gondang, Mojokerto Sabtu (11/08) melakukan aksi demo ke balai desa dan menuntut galian C di kampung mereka ditutup, sebab mereka menganggap
Galian tambamg tersebut akan merusak lingkungan dan mengakibatkan kekeringan.

Sejumlah ratusan warga yang di dominasi Ibu ibu ini belakangan sudah sering melakukan aksi unjuk rasa, namun mereka merasa tak pernah direspon. Sehingga aksi unjuk rasa ini sempat nyaris ricuh. Dan akhirnya, Camat Gondang langsung turun tangan ke lokasi.

Satunah, Salah seorang warga mengatakan, keberadaan galian C di Desa Jatidukuh sangat mengganggu lingkungan, bahkan membuat beberapa rumah kesulitan mendapatkan air bersih

Protes keras juga djsampaikan Imam, warga setempat. Menurutnya kerusakan akibat galian C di desanya sudah tidak bisa ditoleransi lagi. Warga minta galian C ini segera ditutup dan alat-alat berat segera dikeluarkan dari lokasi. "Galian ini tidak mengayomi masyarakat, tapi justru membuat resah ," katanya.

Sementara akhir dari aksi demo ini, belum bisa menemukan titik temu. Namun dijadwalkan pada Selasa depan (14/08) akan dipertemukan warga , pemilik galian dan instansi terkait.(wo)


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Takut Merusak Lingkungan Ratusan Warga Gondang Mojokerto Tuntut Galian C Ditutup . Silahkan membaca berita lainnya.

Jago Merah berhanguskan Dagangan Pasar Anyar Sari

Posted: 11 Aug 2018 05:56 AM PDT



Denpasar Bali,Sekilasmedia.com
Kobaran jago merah saat melalap barang dagangan di Pasar Anyar Sari di Jalan Gunung Galunggung, Ubung, Denpasar, Sabtu (11/8), masih belum diketahui sumbernya.

Saat ini api sudah mampu di pemadamkan. Kasatreskrim Polresta Denpasar Kompol Wayan Arta Ariawan membenarkan adanya kejadian tersebut.

Saat ini, kata dia, petugas pemadam telah berhasil memadamkannya.

"Anggota kami dan Polsek Denpasar Barat masih melakukan pemantauan di TKP. Selain itu penggalian informasi terkait kebakaran tersebut sedang dilakukan anggota kami di lapangan, " tegasnya.(soni)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Jago Merah berhanguskan Dagangan Pasar Anyar Sari . Silahkan membaca berita lainnya.

Lapas Kelas IIB Adakan Sosialisasi Anti Narkoba dan HIV/AIDS Bersama Media Memo Timur Dan Polres Banyuwangi

Posted: 11 Aug 2018 05:41 AM PDT



Banyuwangi,Sekilasmedia.com –hari ini, sabtu (11/8/2018) Lembaga Pemasyarakatan kelas II B Banyuwangi bekerjasama dengan Polres Banyuwangi dan Media Memo Timur menyelenggrakan kegiatan Sosialisasi Anti Narkoba dan HIV/AIDS. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Repbulik Indonesia (RI) yang ke-73.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Lapas (KaLapas) Banyuwangi Ketut Akbar Herry Ahyar, Bc. IP, SH, MH beserta seluruh jajarannnya, perwakilan dari Kodim 0825 Banyuwangi, perwakilan dari Lanal Banguwangi, Kapolres Banyuwangi yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Oscar Samsudin dan Kasat ResNarkoba AKP Moh. Indra Najib, perwakilan dari Aktivis gerakan anti HIV/AIDS, Erwin Yudianto, SH selaku Kabiro Memo Timur Banyuwangi, perwakilan dari Mahasiswa dan pelajar, serta seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) LaPas Banyuwangi.

Kegiatan yang digelar di dalam Lapas Banyuwangi tersebut dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

"Kami ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan kali ini" ungkap ketua panitia, Eko Suryono dalam sambutannya.

Selain itu, Ketut Akbar Herry Ahyar, Bc. IP, SH, MH. dalam sambutannya menjelaskan bila LaPas Banyuwangi terbuka bagi semua pihak yang akan menggelar kegiatan positif di dalam Lapas Banyuwangi.

"Kami berterimakasih terhadap semua pihak dan kami berharap semua pihak turut serta membantu Lapas Banyuwangi menjadi lebih baik lagi. Dan untuk warga binaan harus selalu ingat 2 pesan saya yaitu, didalam lapas jangan mencoba-coba bermain Narkoba dan jangan bermain Handphone", terang KaLapas Banyuwangi.

Kemudian Wakapolres Banyuwangi, Kompol Oscar Samsudin dalam sambutannya menghimbau bila seluruh warga Banyuwangi harus turut serta memberantas Narkoba.

"Saya menghimbau kepada seluruh warga banyuwangi agar membantu dan mendukung Banyuwangi bersih dari Narkoba. Dan untuk WBP baik saat masih didalam Lapas ataupun sesudah keluar dari Lapas jangan sampai terkena kasus Narkoba", ucapnya.

Diketahui, setelah sambutan dari beberapa pihak, sosialisasi anti Narkoba dan HIV/AIDS dari narasumber yang telah ditentukan pun dimulai. Acara tersebut berjalan dengan penuh hikmah.

Kegiatan tersebut juga dimeriahkan oleh Band Kapok yang dibuat Lapas Banyuwangi dengan personil dari WBP. Ada juga penyanyi dari luar Lapas Banyuwangi yang turut memeriahkan kegiatan tersebut. Dia adalah Dwi Retno. Penyanyi yang satu ini namanya memang sudah terkenal di Kabupaten Banyuwangi.(robby)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Lapas Kelas IIB Adakan Sosialisasi Anti Narkoba dan HIV/AIDS Bersama Media Memo Timur Dan Polres Banyuwangi . Silahkan membaca berita lainnya.

Roling Jabatan Di Polres Banyuwangi Bakal Bergulir, Tujuh Perwira Terkena Mutasi

Posted: 11 Aug 2018 05:31 AM PDT



Banyuwangi,Sekilasmedia.com- – Roling jabatan di lingkungan Polres Banyuwangi bakal bergulir. Dua perwira menengah (pamen) dan lima perwira pertama (pama) terkena mutasi. Dengan rincian, dua perwira non job serta lima lainnya menempati posisi baru.

Media ini mendapat kabar mutasi sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram (ST) Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin No 1.746/VIII/KEP/2018. Dalam ST tertanggal 10 Agustus 2018 tertuang kepindahan 7 perwira yang selama ini bertugas di Polres Banyuwangi. Nama ketujuh perwira itu diantaranya Kompol Samsodin, Kompol Agus Dwi Jatmiko (DJ), AKP Watiyo, AKP Imron, AKP Sudarmaji, AKP Mohammad Indra Nadjib serta AKP Bahrul Anam.

Dua nama perwira yang dinon-job-kan adalah Kompol Agus Dwi Jatmiko dan AKP Watiyo. Agus DJ merupakan kapolsek (Urban) Genteng. Setelah dimutasi sebagai pama Polres Banyuwangi, komisari polisi asal Bangorejo itu bakal digantikan oleh Kompol Samsodin yang sebelumnya menjabat Kabagops Polres Banyuwangi.

Posisi yang ditinggalkan Kompol Samsodin bakal diisi Kompol Sumartono. Nama Sumartono tidak asing di lingkungan Polres Banyuwangi. Pamen dengan satu melati di pundak ini merupakan warga Banyuwangi. Runah tinggalnya pun juga tak jauh dari mapolres. Dia pernah menjadi Kapolsek Genteng sebelum mutasi ke Polres Situbondo sebagai Kabagops. Kini, Sumartono bakal kembali lagi ke Bumi Blambangan dengan jabatan yang sama, yakni kepala bagian operasi.

Sementara AKP Watiyo, Kapolsek Bangorejo ditarik masuk menjadi Pama Polres Banyuwangi. Kursi yang dia tinggalkan ditempati oleh Kasubaghumas Polres Banyuwangi AKP Bahrul Anam. Jabatan kasubaghumas berdasarkan ST itu masih lowong.

Sedangkan, Kasat Narkoba AKP Mohammad Indra Nadjib SIK bakal promosi di Polres Ngawi. Jabatan baru yang menantinya adalah Kasatreskrim. Sepeninggalnya akan masuk AKP Imron. Perwira asal Kecamatan Kabat ini akan memimpin Satuan Reserse Narkoba Polres Banyuwangi. Selama ini AKP Imron sudah lama memegang nahkoda Satuan Bimbingan Masyarakat (Satbinmas) di lingkungan Polres Banyuwangi.

Pengganti imron sebagai Kasatbinmas adalah AKP Sudarmaji Kasubagdalgar Bagren Polres Banyuwangi yang sebelumnya pernah pula menjadi Kapolsek Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi. Informasi mutasi dan rolling jabatan ini beredar saat para pejabat utama Polres Banyuwangi sedang menggelar pengibaran bendera raksasa di Kawah Ijen.

Bahkan Kepala Bagian Sumberdaya Manusia Polres Banyuwangi Kompol Mustakim yang dikonfirmasi mengaku belum menerima telegram mutasi secara resmi. Pamen asal Desa Bomo, Kecamatan Blimbingsari, ini mengaku akan mengecek kabar tersebut.
"Tunggu TR (telegram) resminya ya. Saya baru selesai dari Kawah Ijen," lontarnya.(robby)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Roling Jabatan Di Polres Banyuwangi Bakal Bergulir, Tujuh Perwira Terkena Mutasi . Silahkan membaca berita lainnya.

Pekerja Proyek Pembangunan Di Bandara Banyuwangi Di Tangkap Polisi Karena Mencuri Sepeda Motor

Posted: 11 Aug 2018 05:31 AM PDT




Banyuwangi ,Sekilasmedia. Com– Joko Suprayitno (43), seorang pekerja proyek pembangunan di Bandara Banyuwangi ditangkap polisi akibat mencuri sepeda motor. Kini, lelaki berkumis asal Dusun Krajan RT 06 RW 02 Desa Sumberejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, harus meratapi nasibnya di balik jeruji besi sel Mapolsek Rogojampi.

Kapolsek Rogojampi Kompol Suharyono SH mengatakan, pada Jum'at (10/8/18) sekira pukul 07.10 WIB, korban Jamhari (41), warga Dusun Krajan RT 01 RW 01 Desa/Kecamatan Blimbingsari, Kabupaten Banyuwangi, memarkir motor Honda Revo nya yang bernopol P 4246 XL di area parkiran Bandara Banyuwangi.

Saat itu, dompet warna hitam miliknya yang berisi STNKB dan SIM C ditaruh di jok motor juga. Dalam kondisi terburu buru, korban sampai lupa melepas anak kunci yang masih berada di jok bawah sadel motornya. Sehingga anak kunci tersebut masih menempel di bawah sadel motor warna hitam tahun 2010 tersebut.

"Korban langsung bekerja menggarap proyek plengsengan di area bandara. Nah, sekira pukul 10.15 WIB korban bermaksud pulang hendak menunaikan ibadah Sholat Jum'at. Sewaktu mendapati motornya tidak ada di parkiran diapun sontak panik, namun dia juga baru ingat jika anak kunci motornya masih menempel saat pagi sebelumnya dia memarkirnya," terang Kompol Suharyono, Jumat (10/8/18) malam.

Sempat dilakukan pencarian disekitar bandara, namun keberadaan motor kesayangannya tidak ditemukan. Akhirnya kejadian kehilangan motor itu dia laporkan ke Polsek Rogojampi.

Lalu petugas Pos Polisi Bandara I Putu Heri M berusaha melakukan penyelidikan, dan didapat informasi dari security proyek bandara, bahwa ada salah seorang pegawai proyek bernama Joko Suprayitno yang seharusnya pada hari Jumat libur tetapi tetap masuk dan terlihat mondar mandir di area pembangunan proyek bandara.

"Insting kita sebagai polisi langsung bergerak. Terduga Joko Suprayitno ini diamankan dan kita interogasi. Terduga Joko ini pun mengaku dengan terus terang bahwa dia lah yang mengambil motor Honda Revo milik Jamhari dan dia simpan di tempat kostnya di Dusun Maduran Desa/Kecamatan Rogojampi," beber Kompol Suharyono.

Terduga yang sudah mengakui perbuatannya ini langsung dibawa ke tempat kostnya, dan ternyata benar motor milik korban Jamhari ada dengan kondisi plat nomor depan serta belakang telah dilepas dengan menggunakan sebuah obeng.

"Pelaku berikut barang bukti motor serta sebuah obeng langsung kita amankan di Mapolsek untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Pelaku kita jerat dengan pasal 362 tentang pencurian sebagaimana KUHP yang ancaman hukumannya maksimal 5 tahun penjara," pungkas Kompol Suharyono.(robby)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Pekerja Proyek Pembangunan Di Bandara Banyuwangi Di Tangkap Polisi Karena Mencuri Sepeda Motor . Silahkan membaca berita lainnya.

BEM JAKARTA "Sukseskan Asean Games dan Pemilu 2019"

Posted: 11 Aug 2018 04:38 AM PDT

Ket Gambar : Diskusi Publik Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Jakarta. 






JAKARTA | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN, Sabtu 11 Agustus 2018. Perhelatan Asean Games dan Pemilu 2019 yang mana Pelaksanannya cukup dekat dan menjadi Agenda Nasional ini membuat BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Jakarta turut buka Suara di Gedung Juang 45 Jln Cikini Raya Jakarta Pusat.

Ismail Marasabessy selaku Ketua BEM Jakarta mengundang para Pembicara seperti Karyono Wibisono, Reza, Aliza Gunando (PP AMPG).
BEM Jakarta menyoroti agar Perhelatan Asean Games jangan dikaitkan dengan Politik. Hal menarik saat Aliza Gunando (PP AMPG) meminta Mahasiswa Untuk Membacakan isi dari UUD 45 yang mana banyak dari mahasiswa tidak ada yang tau.... lalu ada seorang Mahasiswa yang maju dan membacakan isi UUD 45 dan langsung mendapat hadiah dari Aliza Anando.

Karyono Wibisono Pengamat Politik menambahkan bahwa Asean Games ini ada hubungannya dengan Politik tapi jangan Lakukan Politik Politik Negatif yang membuat kesan tidak benarnya Penyelenggara Asean Games ini.

Ismail Marasabessy Ketua BEM Jakarta saat Wawancara dengan MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN Mengatakan " Kami dari BEM Jakarta meminta agar semua Pihak menyampingkan hal hal politik demi terselenggaranya Asean Games, Ini bukan bicara kota Jakarta dan Palembang tapi Sudah Nasional" Ujar Ismail.

BERIKUT INI CUPLIKAN VIDEO NYA 

"Terkait Pemilu 2019 kami dari BEM Jakarta Mendukung Pemilu dan kami BEM Jakarta Meminta kepada Siapa pun yang Menang di Pemilu 2019 Baik itu Pak Jokowi atau Pak Prabowo untuk melirik kepada Rakyat Tanpa Terkecuali" Tutup Ismail Marasabessy. (David)

Editor : Yuni
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang BEM JAKARTA "Sukseskan Asean Games dan Pemilu 2019" . Silahkan membaca berita lainnya.

ASC Gelar Berbagai Lomba, Eratkan Hubungan Emosional Peserta SIDAYR

Posted: 11 Aug 2018 02:53 AM PDT

Ambon,mollucastimes.com-Dalam upaya mengeratkan  hubungan  emosional dan rasa kekeluargaan kekeluargaan yang manis terhadap peserta Spice Islands Darwin Ambon Yacth Race (SIDAYR) 2018, Ambon Sailing Community (ASC) menggelar berbagai kegiatan dan lomba.

Hal ini diungkapkan Ketua ASC, Nicho Tulalessy, Sabtu 11/08/18.

"Kami ingin para peserta merasa bahagia dan puas saat datang ke Ambon. Karena itu, kami menyiapkan sejumlah permaianan maupun lomba. Tujuan utama adalah untuk mengeratkan hubungan emosional. Kami menginginkan mereka merasa seperti di rumah sendiri, tidak canggung untuk berinteraksi dengan masyarakat," ungkapnya.

 Dikatakan sejumlah kegiatan dan lomba disiapkan ASC diantaranya kunjungan ke SD Inpres 42 Ambon dan SD Negeri Silale, Kecamatan Nusaniwe pada hari Jumat kemarin.

"Kegiatan kunjungan ini memang telah diawali dengan kunjungan tiga kakak beradik Hall yang merupakan siswa Jingili Primary School Darwin Australia pada Rabu 08 Agustus kemarin.  Dan pada hari Jumat juga dilakukan kunjungan oleh peserta SIDAYR yang ingin melihat dari dekat SD Inpres 42 yang sementara dalam proses sebagai sister School dengan Jingili," jelas Tulalessy.

Kunjungan peserta SIDAYR ini disambut dengan tarian Sahureka-reka dan Katreji.

"Mereka sangat gembira dengan penyambutan oleh siswa dan guru SD Inpres 42 Ambon. Bahkan peserta SIDAYR turut menari bersama. Hal kecil ini yang kami selalu pelihara, sehingga terus menumbuhkan emosional yang dalam diantara dua kota maupun dua sekolah bahkan antar orang per orang," imbuhnya.

Menurut Tulalessy, seperti yang disampaikan Kepala SD Inpres 42 Ambon bahwa kunjungan peserta SIDAYR ke sekolah mereka akan memberikan dampak positif.

Sementara itu, lomba lain usai kunjungan ke SD Inpres 42 adalah permainan Asen melibatkan SD yang ada di Amahusu, yang dilanjutkan dengan lomba Semang Manggurebe yaitu tim gabungan anak Negeri Amahusu dengan Basudara Darwin.

"Kami berharap seluruh rangkaian kegiatan yang dilakukan dapat mempererat hubungan kita dengan para peserta sehingga memudahkan kerjasama dengan SD Inpres 42 yang sementara berproses," pungkasnya. (MT-01)





Terima kasih karena telah membaca informasi tentang ASC Gelar Berbagai Lomba, Eratkan Hubungan Emosional Peserta SIDAYR . Silahkan membaca berita lainnya.

Menanggapi Persoalan Perdebatan Pengangkatan PLT Sekretaris Desa Petani !!! Menurut Camat Bathin Solapan " Masih Masalah Kecil " !!!

Posted: 11 Aug 2018 02:33 AM PDT

Gambar Ilustrasi 






MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Bengkalis | 10 Agustus 2018 - Permasalahan yang ada di Kantor Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau mengenai masalah pengangkatan Jumi Arif selaku Staff desa menjadi Pelaksana Tugas   ( PLT ) Sekretaris Desa Petani.

Pengangkatan tersebut ternyata dinilai oleh Badan Pengawas Desa ( BPD ) Desa Petani tidak sesuai dengan aturan Undang - undang yang berlaku .

Karena berdasarkan pada Pasal 22 Ayat 1 Peraturan Daerah Kabupaten Bengkalis No 10 Tahun 2016 Tentang Pengangkatan dan pemberhentian Perangkat Desa,Perlu menetapkan Keputusan Kepala Desa tentang Pengangkatan Pelaksana Tugas ( PLT ) Sekretaris Desa.

Dijelaskan di dalam Ayat 1 yang berbunyi :

Dalam hal terjadi kekosongan jabatan Sekretaris Desa maka Kepala Desa menunjuk salah seorang dari Kepala Seksi ( Kasi ) atau Kepala Urusan ( Kaur ) yang dianggap mampu untuk ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas ( PLT ) Sekretaris Desa.

Hal inilah menjadi perdebatan Antara BPD dan Juga Kepala Desa Petani Yang sama - sama mempertahankan pendapatnya .

Sementara itu di sisi lain H. Amirudin Selaku Camat Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau saat dikonfirmasi oleh Awak Media Mengenai Tanggapannya atas masalah yang ada di Desa Petani.

Dikatakannya " Oh Masalah Kecil Itu " ," Ungkap Camat Bathin Solapan mengawali kalimatnya.

Menurutnya dalam hal ini tidak ada wewenang / Hak dari BPD untuk ikut campur dalam menyusun  Rumah Tangga Perangkat Desa karena itu adalah wewenang penuh dari Kepala Desa sementara Camat hanya merekomendasikan  Yang atas pengajuan desa ," Tambahnya.

Yang mana atas tiga nama yang diajukan oleh Kepala Desa Petani yang masuk standarisasi nya yaitu Jumi Arif lah yang cocok dalam menempati posisi PLT Sekretaris Desa sedangkan dua diantaranya tidak masuk dalam standar karena tersangkut masalah umur," Imbuhnya.

Namun ketika ditanyakan apakah sebelumnya sudah dilakukan Penyaringan serta Penjaringan sesuai dengan Bagian Kelima Mekanisme Pengangkatan yang mana dalam Pasal 11 Ayat 1 Mengenai Pengangkatan Perangkat Desa dilaksanakan melalui mekanisme sebagai berikut :

a. Kepala Desa membentuk Tim yang terdiri dari seorang Ketua , Seorang Sekretaris dan 3 ( tiga ) orang anggota.

b. Kepala Desa melakukan Penjaringan dan Penyaringan Calon Perangkat Desa yang dilakukan oleh Tim ,dan

c. Pelaksanaan Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Perangkat Desa dilaksanakan paling lama 2 ( dua ) bulan setelah jabatan perangkat desa kosong atau diberhentikan.

Namun kembali Camat Bathin Solapan menerangkan mengenai masalah dilakukan atau tidak dilakukannya Penyaringan serta Penjaringan dalam Pengangkatan Perangkat Desa itu adalah Hak  serta kewenangan Kepala Desa selama tidak melanggar peraturan daerah No .10 ," Ungkapnya.

Dalam hal itu camat juga menambahkan Kaur dan Kasi Jika Mampu Karena dalam hal itu Kepala Desa Petani  lah yang menentukan Kaur atau Kasi mampu atau tidak mampu karena dia yang memakai ," Jelas Camat Bathin Solapan.

Dirinya juga menegaskan walaupun seseorang yang ditunjuk oleh Kepala Desa adalah dari Staff untuk menjadi PLT Sekretaris Desa Petani itu boleh dan sah karena Kepala Desa Memiliki Hak Otonomi dan Kepala Desa juga mempunyai hak untuk melakukan pengangkatan kepada siapapun selagi dengan catatan putra tempatan selama tidak mengangkangi peraturan Daerah boleh diangkat.

Namun kembali lagi Camat Bathin Solapan menegaskan bahwa setiap pengangkatan yang dilakukan oleh Kepala Desa itu sah asalkan tidak mengangkangi peraturan Daerah ( Perda ) yang ada ," Tutupnya.

Namun dalam hal ini diduga ada kejanggalan dalam pernyataan yang diucapkan oleh Camat Bathin Solapan ini yang mana dalam hal itu ketika ditanyakan apakah Staff desa yang diangkat menjadi PLT Sekretaris Desa tidak melanggar peraturan daerah.

Dan ketika ditanyakan ketika Kepala Desa Petani mengangkat Juni Arif selaku Staff Desa mejadi PLT Sekretaris Desa walaupun itu tidak sesuai dengan Aturan Perda yang ada apakah hal itu boleh dan Sah .

Dengan Gamblang Camat Bathin Solapan mengatakan bahwa hal itu " SAH "
," Tutupnya  ( Galih )


Editor : Yuni
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Menanggapi Persoalan Perdebatan Pengangkatan PLT Sekretaris Desa Petani !!! Menurut Camat Bathin Solapan " Masih Masalah Kecil " !!! . Silahkan membaca berita lainnya.

Ijazah Oknum Perangkat Desa di Kecamatan Wonorejo Dipertanyakan Keabsahannya Saat Mendaftar Perangkat Desa

Posted: 11 Aug 2018 02:23 AM PDT

Gambar Ilustrasi 







Pasuruan | Media Nasional Obor Keadilan | Lagi lagi isu Pejabat Pemerintahan menggunakan Ijazah Palsu kembali terjadi,  kali ini penggunaan ijazah aspal ini disinyalir dilakukan oleh beberapa oknum Perangkat Desa Karangasem Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan.
Isu yang berhembus, ada tiga nama Pejabat Desa Karangasem Kecamatan Wonorejo terindikasi telah menggunakan ijazah Paket B yang diragukan keasliannya pada saat mendaftar sebagai Perangkat Desa Karangasem sekitar Tahun 2007 silam. Bahkan diduga dengan ijazah Paket B tersebut para pejabat yang sampai saat ini masih menjabat itu bisa melanjutkan pendidikannya ke tingkat setara lanjutan atas ( Paket C ).

Kepala Desa Karangasem,  Toyib saat ditemui media menyatakan bahwa permasalahan ini terjadi pada masa kepemimpinan Kepala Desa sebelum dirinya menjabat. "Silahkan konfirmasi kepada mereka langsung mas", ujar Kades Toyib singkat.

Dihubungi  lewat seluler, Imron selaku mantan Kades yang dimaksud belum bisa memberikan keterangan " Saya belum bisa ngomong apa-apa, lebih baik kita ketemu langsung untuk klarifikasi", jelas Imron.
Sementara itu ketiga perangkat yang dimaksud masih sulit untuk ditemui untuk dimintai keterangan terkait permasalahan ini.

Menanggapi terkait dugaan ijazah palsu ini , Saiful Rizal selaku ketua LSM. Penjara Indonesia kabupaten Pasuruan menanggapi dugaan ijazah palsu yang digunakan sebagai persyaratan masuk sebagai perangkat desa sangat menyesalkan , karena seyogyanya sebagai aparatur negara yang dalam hal ini berada di ujung terdepan pemerintahan yakni di pemerintah desa sudah seharusnya memberikan contoh dan suri tauladan yang baik dan benar pada masyarakat desanya ." Kalau dugaan ijazah palsu ini benar , sudah masuk pada ranah pidana mas , dalam waktu dekat akan saya koordinasikan dengan pihak terkait, dinas pendidikan maupun pihak kecamatan Wonorejo . Intinya terkait pemakaian ijazah palsu , apapun alasannya sudah tidak benar. Pihak terkait harus segera bertindak tegas. Ungkap Saiful .(Zainal)


Editor : Yuni
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Ijazah Oknum Perangkat Desa di Kecamatan Wonorejo Dipertanyakan Keabsahannya Saat Mendaftar Perangkat Desa . Silahkan membaca berita lainnya.

DEKLARASI "PONDASI JOKOWI SATU"

Posted: 11 Aug 2018 01:08 AM PDT



JAKARTA | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN, Sabtu 11 2018. Persiapan Para calon Kontestan Pilpres 2019 di ikuti juga oleh Para relawan dan simpatisan Pendukung hal ini juga yang dilakukan oleh Relawan PONDASI Jokowi Satu di Gedung Juang 45 Jln Cikini Raya Jakarta Pusat.

Deklarasi Pondasi Jokowi Satu di hadiri langsung oleh Pengurus Rekawan Seperti Ir Bajora Alamsyah, Yuyun, Jefry R Lumintang ( Ketum Pondasi Jokowi Satu) Yang menitik beratkan akan kampanye Bersih dan sepakat no Money politik.

"Berdirinya Wadah PONDASI JOKOWI SATU ini adalah berkumpulnya Putra Putri dari seluruh Nusantara untuk menjaga NKRI serta memenangkan Pasangan Calon Presiden 2019 Jokowi - Kh Ma'ruf Amin Sebagai Pemimpin Nasional yang berkomitmen meneruskan Cita cita bangsa" Ujar Jefry Lumintang.

"Pondasi Jokowi Satu juga Mengawal keutuhan Bangsa dan Negara yang berlandaskan Pancasila, Menjaga keberagaman sejati dalam bingkai Persatuan dan keadaban dengan Nilai-Nilai Nasionalisme dan Spiritualisme, karena itu sosok Bapak Jokowi yang dapat dan sangat reprensentatif untuk meneruskan serta melanjutkan tampuk kepemimpinan Nasional yang ke 2 kalinya dalam masa bhakti 2019 2024" Tutup Ketum Pondasi Jokowi Satu. (David).

Editor : Yuni
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang DEKLARASI "PONDASI JOKOWI SATU" . Silahkan membaca berita lainnya.

Tim Petembak Kodim Aceh Selatan Raih Juara II Lomba Tembak se- Kodam IM

Posted: 11 Aug 2018 12:43 AM PDT

Foto : Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto sambut kedatang tim tembak yang berhasil raih juara II






Media Nasional Obor Keadilan | ACEH SELATAN - Dandim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Kav Hary Mulyanto menerima kedatangan tim petembak lomba menembak piala antar Kodim dan Balak se- Kodam IM di Aula Makodim setempat, Jum'at (10/08/2018).

Pada event lomba menembak tersebut, Kodim 0107/Aceh Selatan mengirimkan 10 personel terbaiknya untuk bertarung di ajang bergengsi tersebut yang di selenggarakan di Lapangan Rindam IM Japakeh Banda Aceh.

Adapun peserta yang mengikuti even tersebut sebanyak 35 satuan, masing-masing mengirimkan 10 petembak dengan kategori menembak senjata M16.

Kontingen Kodim 0107/Asel dipimpin oleh Danramil 14/Pasieraja Kapten Inf Panarimo menurunkan 10 petembak handal diantaranya Serda Endrik, Koptu Ridwan, Kopda Jonlian, Kopda Sulis, Kopda Mendrova, Kopda Mozal,  Kopda Wahyudi, Kopda Yoni, Kopda Marbani, dan Kopda Erlangga dan 1 orang pelatih yaitu Serka Sukarma.

Letkol Kav Hary Mulyanto selaku Dandim 0107/Aceh Selatan merasa bangga dan memberikan apresiasi luar biasa kepada prajuritnya yang berhasil membawa harum nama satuan atas prestasi yang diraih yaitu mendapatkan juara 2 lomba tembak antar satuan Kodim dan Balak se- Kodam Iskandar Muda.

"Selamat atas prestasi yang didapat, ini suatu kebanggan bagi satuan karena dapat meraih juara kedua dalam ajang yang sangat bergengsi. Kedepan mari kita tingkatkan Binsat agar nantinya bisa kita rebut juara pertama," ucap Dandim penuh semangat.

Dandim juga mengatakan bahwa keberhasilan tersebut selain atas kegigihan anggota dalam berlatih juga didapat berkat doa seluruh prajurit dan   pembinaan satuan yang baik.

"Bersyukur kepada Allah SWT karena telah memberikan kita keberhasilan yang luar biasa, ini juga tidak terlepas dari kegigihan kalian dalam berlatih, saya berharap ini menjadikan kita semakin semangat dalam berlatih dan membina satuan kita," ucap Dandim.

Sementara Serka Sukarma selaku pelatih sangat puas atas hasil yang dicapai tim binaannya dan ia juga berterimkasih kepada seluruh anggota Makodim yang telah mendo'akan serta mendukung, mensuport para paserta selama pelaksanaan lomba.

"Terimaksih kami kepada Komandan Kodim yang sudah memotivasi dan kepada seluruh anggota karena telah mendoakan, mendukung serta mensuport kami selama lomba, sehingga dengan Izin Allah jua kami dapat menduduki juara kedua," ujar Serka Sukarma.

Dari hasil yang diraih, peserta lomba menembak Kodim 0107/Aceh Selatan mendapatkan hadiah berupa Trofi, piagam serta uang pembinaan sebanyak 3 juta rupiah.(Has)

Editor : Yuni
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Tim Petembak Kodim Aceh Selatan Raih Juara II Lomba Tembak se- Kodam IM . Silahkan membaca berita lainnya.

Wabup Pesan CJH Terus Koordinasi dengan Pembimbing Haji

Posted: 11 Aug 2018 12:37 AM PDT



Mojokerto, Sekilasmedia. Com-Empat kloter Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Mojokerto tahun 2018 dengan total 1.341 orang, resmi bertolak menuju tanah suci Makkah, dengan terlebih dulu diberangkatkan Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi di halaman kantor Pemkab Mojokerto, Sabtu (11/8) pagi.

Empat kloter yang diberangkatkan adalah kloter 75 (445 orang) pukul 07.00 WIB, kloter 76 (443 orang) dan kloter 77 (443 orang) pukul 14.00 WIB. Sedangkan kloter 78 (10 orang) langsung berangkat menuju asrama haji Sukolilo, Surabaya. Pemkab Mojokerto sendiri menyiapkan sedikitnya 30 armada bus pengantar CJH dan 24 unit truk pengangkut koper.

Dua hari sebelum berangkat tepatnya Kamis (9/8) pagi, para CJH mendapatkan pengarahan wakil bupati Mojokerto di Pendopo Graha Majatama. Dalam sambutannya, wakil bupati berpesan agar CJH selalu berkoordinasi dengan Pembimbing Haji yang telah ditunjuk agar tidak terjadi masalah yang diinginkan.

"Tahun 2018 ini, Kabupaten Mojokerto mendapat kuota haji sebanyak 1.399 orang. Kita patut bersyukur mengingat panjangnya daftar tunggu. Untuk itu saya mohon kepada CJH untuk terus berkoordinasi dengan Pembimbing Haji yang ditunjuk. Jaga kesehatan selama menunaikan ibadah di tanah suci dan sabar dalam menghadapi berbagai kendala yang mungkin datang. Mengingat CJH akan berkumpul bersama sedikitnya 3 juta jamaah dari seluruh dunia. Kuasai semua syariat haji, agar ibadah sempurna," pesan wakil bupati.

Jumlah 1.399 CJH ini sendiri telah dikurangi 58 orang dari kloter 28, yang terlebih dulu berangkat pada tanggal 25 Juli. Tercatat juga CJH beresiko tinggi (risti) sebanyak 676 orang, meninggal dunia sebanyak 7 orang dan seorang CJH tertua usia 83 tahun asal Mojosari atas nama Tartinah. Kecamatan Trowulan menjadi kecamatan asal CJH terbanyak tahun ini tepatnya 162 orang.(wo) 


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Wabup Pesan CJH Terus Koordinasi dengan Pembimbing Haji . Silahkan membaca berita lainnya.

Kenang Jasa Pahlawan Wakapolda Bali Tabur Bunga di TMP Pancaka Tirta

Posted: 11 Aug 2018 12:22 AM PDT



Tabanan Bali,Sekilasmedia.com-
Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha didampingi Direktur Binmas Polda Bali Kombes Pol. Drs. I Gusti Putu Ngurah Gunawan dan Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si. mengikuti prosesi ziarah dalam rangka memperingati hari jadi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali ke-60 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta, Tabanan, belum lama ini.

Kegiatan ziarah yang diawali dengan upacara itu, dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali Dewa Made Indra. Selain itu, ziarah juga dihadiri oleh Sekda Kabupaten Tabanan, para Kepala OPD Pemprov Bali, Kepala OPD dan PNS di Lingkungan Kabupaten Tabanan, serta unsur TNI dan Pramuka.

Dalam upacara dilaksanakan penghormatan kepada para arwah pejuang kemerdekaan dan mengheningkan cipta. Kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan Bunga di Tugu Pahlawan Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta Tabanan oleh Sekda Provinsi Bali dan diakhiri dengan doa.

Usai pelaksanaan upacara, Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha bersama seluruh pesereta ziarah melaksanakan tabur bunga sebagai wujud penghormatan terhadap para pahlawan.

"Ziarah tabur bunga ini dilaksanakan sebagai wujud penghormatan dan untuk menganang jasa para pahlawan kemerdekaan" singkat Brigjen Pol I Wayan Sunarta.(soni)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Kenang Jasa Pahlawan Wakapolda Bali Tabur Bunga di TMP Pancaka Tirta . Silahkan membaca berita lainnya.

ADU KAMBING ABG 17 TAHUN, BOSKO TEWAS DI DEPAN TJ MART

Posted: 11 Aug 2018 12:13 AM PDT

Foto : Bukti motor yang rusak parah dan korban yang kehilangan nyawa. 










PEDINDANG-BATENG | MEDIA NASIONAL  OBOR KEADILAN | Untuk kesekian kalinya kejadian lakalantas di wilayah hukum Polres Pangkalpinang hingga memakan korban hingga tewas di TKP,  BOSKO (17) warga Desa Pedindang yang terbilang usia seumur jagung harus berhadapan dengan maut hingga kehilangan nyawa di depan JM MART diakibatkan sepeda motor Yamaha FIZR yang dikendarai korban beradu kambing dengan Honda Mega Pro yang dikendarai SURYA EFENDI (26) warga Desa Kerakas Kabupaten Bangka Tengah.

Kejadian terjadi pada Jum'at malam (10/08/18) sekira pukul 20.30 Wib tepatnya di depan JM MART, Jalan Raya Desa Pedindang Kelurahan Mangkol Kecamatan Pangkalan baru Kabupaten Bangka Tengah.

Seperti yang diutarakan Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana secara langsung kepada awak media melalui pesan singkat WhatsApp tadi malam (10/08/18).

"Kronologi kejadian bermula dari  sepeda motor Yamaha F1ZR berwarna  biru motif airbrus tanpa plat nomor (Keadaan ranmor trondol tanpa lampu) yang dikendarai oleh BOSKO (Lk)  melaju dari arah Pedindang hendak menuju arah Pangkalpinang. Ketika melintas di Jalan Raya Pedindang tepatnya didepan JM MART saudara BOSKO hendak menyalip mobil yang berada didepannya, namun tanpa disadarin dari arah berlawanan ada sepeda motor Honda Mega Pro berwarna abu-abu dengan Nopol BE-4670-NM yang dikendarai saudara SURYA EFENDI (Lk) dari arah pkp ke pedindang. Sehingga pada waktu kejadian, dikarenakan jarak sudah dekat dan kondisi  motor yamaha FIZR yang di kendarainya tidak memilik0i lampu, akhirnya terjadilah kecelakaan tersebut", cerita Iman.

Lanjut Iman kembali, Akibat dari kejadian tersebut Bosko mengalami cidera pecah kepala dan meninggal dunia di TKP,  sedangkan SURYA EFENDI mengalami benturan di dada, luka robek di jari tangan kiri dan luka robek di jari kaki kiri. Kemudian kedua sepeda motor sampai saat ini masih diamankan di Mako Lantas Polres Pangkalpinang. Pada kejadian ini diterapkan masuk dalam Pasal : 310 ayat 3 dan atau ayat 4 UU No 22 tahun 2009 ttg UULAJ, sementara keduanya mengalami kerugian ditafsirkan sebesar Rp. 3.000.000". (Sumarwan)

Editor : Yuni
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang ADU KAMBING ABG 17 TAHUN, BOSKO TEWAS DI DEPAN TJ MART . Silahkan membaca berita lainnya.

Kontral Radikal "Teroris", kejahatan harus di Basmi ajak Kombes Pol Zuhdi Kepada Masyarakat Babel.

Posted: 10 Aug 2018 11:58 PM PDT


PANGKALPINANG-BABEL | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN |  Demi menjaga stabilitas keamanan  dari berbagai ancaman dan menjaga ketentraman serta kedaulatan  NKRI dari gangguan ancamaan baik itu dari luar maupun dari dalam khususnya mengenai hal terorisme yang mengancam keutuhan PANCASILA.

Dalam program kerja yang sudah ditetapkan dari Mabes Polri, diharapkan seluruh Polda, Polres hingga Polsek agar melaksanakan dan melakukan penyuluhan kepada seluruh lapisan masyarakat serta seluruh golongan yang ada khususnya di Provinsi Kep. Babel, agar semuanya saling keterkaitan untuk melakukan kontral radikal khususnya kejahatan yang dilakukan para terorisme.

Pada kesempatan kunjungan Kapolri pada Rabu lalu (08/08/18) yang diwakilkan Kasubdit Korbinmas Baharkam Mabes Polri, Kombes Pol Zuhdi Baharudin Arrasuli SH didamping Humas Polda,  AKBP Muin serta Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana dalam menghadiri kegiatan kunjungan ke Pesantren dan Madrasah Miftahul Khoirot beralamatkan di Jalan Mayor Busni Rahman Kelurahan Air Kepala Tujuh Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam sambutan Kombes Pol Zuhdi, kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan salah satu program penyuluhan kontral radikal khususnya teroris di wilayah NKRI.

" Dalam kegiatan seperti sekarang ini, disini kita memberikan penyuluhan kepada seluruh Polda Se-Indonesia yang pada intinya, agar kita semua memberikan masukan dan penjelasan kepada masyarakat ataupun semua kalangan serta golongan bahwa teroris merupakan suatu kejahatan, nantinya kita jangan sampai terpengaruh oleh hal tersebut. Kita semua harus bersama-sama menjaga dan menanggulanginya agar jangan sampai hal ini bisa berkembang di NKRI", Tegasnya dengan gamblang.

Zuhdi juga menambahkan bahwasanya Polri sebagai mitra masyarakat tentunya pula harus siap siaga melindungi masyarakat.

"Kita selaku Polri harus memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan serta dukungan supaya mereka bisa melakukan proses belajar dengan baik pada bidang pendidikan khususnya, dan juga bantuan sarana kontak hubungan nasional Polri dengan masyarakat tentunya juga bagi para siswa",papar Zuhdi.

Dihadapan Kombes Pol Zuhdi, selaku Pimpinan pondok pesantren Madrasyah Miftahul Khoirot, Ustad Ali Wafa mengucapkan terimakasih atas kunjungan serta kegiatan yang telah dilaksanakan tersebut maupun bantuan yang telah diterima oleh pihak pesantren dan seluruh santri.

"Agar tidak menimbulkan bibit-bibit teroris di NKRI, kita semua harus melaksanakan serta melakukan kerja sama yang baik itu dengan Umaroh ataupun para Ulama demi menjaga keutuhan NKRI seperti yang diucapkan Kapolri ",harapnya. (Sumarwan)

Editor : Yuni
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Kontral Radikal "Teroris", kejahatan harus di Basmi ajak Kombes Pol Zuhdi Kepada Masyarakat Babel. . Silahkan membaca berita lainnya.

Forkopimda Papua Harus Cari Solusi Bukan Memperburuk Kehidupan Sosial Masyarakat Kampung Kawei Di Papua

Posted: 10 Aug 2018 11:53 PM PDT


Media Nasional Obor Keadilan | BOVEN DIGOEL | Kunjungan kerja Forkopimda Papua ke Kampung Korowai Kabupaten Mapi pada hari Jumat (10/08), melalui Bandar Udara Tanah Merah. Dalam kunjungan ini dihadiri oleh Penjabat Gubernur Papua, Pangdam Cenderawasih dan Kapolda Papua serta Anggota DPR Papua (Komisi I) melakukan Survey Udara untuk melihat lokasi Penambangan Rakyat di daerah tersebut.

"Penambangan Rakyat Illegal di Kampung Korowai dan wilayah lain di Papua, terhitung pada hari ini, Jumat (10/08/18) dinyatakan TUTUP" ucap Penjabat Gubernur Papua.

Usai kunjungan Kerja Forkopimda Papua ke Kampung Korowai dan dilanjutkan makan siang, setelah itu Forkopimda Papua kembali ke Jayapura sekira pukul 14:28. Dari kunjungan kerja tersebut tidak ada pertemuan antara Forkopimda Papua dengan masyarakat Kampung pemilik Dusun yang didalamnya terdapat Sumber Daya Alam.

Kepala Kampung Kawei "Abia Kamiki", Tokoh Pemuda "Mesak Dombon" dan masyarakat Kampung Distrik Awimbon, Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang sesalkan tindakan Forkopimda Papua menutup Penambangan Rakyat, maka dengan adanya hal tersebut masyarakat, Tokoh Pemuda, Tuan Dusun dan Kepala Kampung Kawei melakukan Konferensi Pers guna nyatakan sikap bahwa kami akan tetap menambang di wilayah kami dan diatas Tanah Adat kami, kami tidak mencuri barang milik Pemerintah, Logam Mulia itu milik kami, Tuhan tidak buta dengan kesengsaraan yang dialami keluarga kami, saudara-saudara kami yang sebelumnya hidup menderita diatas kekayaan alamnya, maka dengan adanya Penambangan Rakyat ini, sangat-sangat membantu merubah pola kehidupan perekonomian masyarakat, khususnya di Kampung Kawei, yang tadinya mereka hidup sengsara tinggal di rumah-rumah gubuk yang beratapkan Daun Sagu dan berdinding gaba di bawah Rimbunan Pohon Hutan belukar, mereka hanya makan umbi-umbian dan sekarang dengan adanya Penambangan Rakyat, keluarga kami, saudara-saudara kami terdapat perubahan dalam kehidupan mereka sehari-hari, yang tadinya hanya makan umbi-umbian, sekarang mereka makan nasi, yang tadinya mereka tinggal di gubuk, sekarang mereka tinggal di rumah layak huni dan lain sebagainya, jadi kami yang hidup di Kota Tanah Merah, kami sangat senang dan bangga melihat keluarga dan saudara-saudara kami yang hidup sekarang di Kampung terpencil dan Terisolir bahagia.

"Sebelum adanya Tambang di Kampung Kawei, masyarakat Kampung Kawei masih hidup di bawah garis kemiskinan, tinggal di gubuk rumah beratapkan Daun Sagu dan berdiding gaba", tandas Kepala Kampung Kawei Abia Kamiki.

Abia Kamiki menambahkan bahwa walaupun mereka tinggal di daerah Terisolir, mereka bisa datang ke Tanah Merah Kabupaten Boven Digoel dengan menggunakan Perahu Tradisional untuk berbelanja bahan pokok dengan jarak tempuh 3-4 hari, semuanya tergantung pasang surutnya air sungai dan terkadatang mereka menggunakan Helikopter untuk mengangkut bahan belanjaan mereka ke Kampung Kawei.

Dengan mulai munculnya Pertambangan Rakyat di Kampung Kawei, masyarakat Kawei sudah tidak lagi berharap bantuan dari Pemerintah Daerah melalui Surat Proposal karena dengan hasil Sumber Daya Alam yang mereka miliki dapat mensejahterakan mereka, jadi saya selaku Kepala Kampung Kawei "Abia Kamiki", Tuan Dusun "Niko Yarik" dan Tokoh Pemuda Kawei "Mesak Dombon" menyikapi ucapan Penjabat Gubernur Papua bahwa Penambangan Rakyat di Papua "TUTUP" maka hal ini bukan Solusi bagi Pemerintah untuk mensejahterakan Masyarakat sehingga dengan tegas kami nyatakan sikap dan atas nama Rakyat Pribumi Kawei Penambangan Rakyat tetap berjalan demi kelangsungan hidup orang banyak, sebab kami tidak mencuri Emas milik Pemerintah, kami sendiri yang menggali Sumber Daya Alam yang dimiliki oleh Kampung Kawei dan kami ingin Kampung Kawei maju dan bersaing dengan Kampung-Kampung lain yang ada di seluruh Indonesia, tegas ketiga para Tokoh Kawei.

Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri untuk memberdayakan dan mensejahterakan Rakyatnya tanpa campur tangan pihak Swasta maka dari itu, kami ketiga Tokoh Kawei menginginkan agar Penambangan Rakyat tetap dijalankan demi kelangsungan hidup masyarakat Kawei serta kami dapat menyekolahkan anak cucu kami di Tanah Merah Kabupaten Boven Digoel sebab Kampung Kawei ini berdiri sejak zaman penjajahan, hingga kini tidak ada Perhatian Serius dan Kontribusi Pemerintah dalam Pembangunan di Kampung Kawei seperti Sarana dan Prasarana Penunjang, sehingga Kampung Kawei ini sangat Terisolir yang tidak pernah dikunjungi dan atau tidak pernah dijangkau oleh Pemerintah siapapun. Kehidupan warga Kampung Kawei Relatif Miskin dan Buta Huruf, sehingga dalam 8 bulan terakhir ini dengan adanya Tambang Emas anak cucu kami dapat disekolahkan di Tanah Merah Kabupaten Boven Digoel dan terjadi peningkatan dalam Ekonomi Kerakyatan di Kampung Kawei, ungkap ketiga para Tokoh Kawei.

"siapa lagi yang dapat membangun Kampung Kawei dan Kapan lagi kalau bukan sekarang" karena Daerah Kawei belum terjangkau oleh Pembangunan. Negeri kami sampai sekarang belum ada Fasilitas Penunjang seperti Sekolah, Lapter, Puskesmas dan lain sebagainya. Transportasi satu-satunya hanya melalui Sungai Diram dengan menggunakan Perahu Tradisional maka dengan adanya Penambangan Rakyat kami sudah bisa pasok bahan pokok ke Kampung kami dengan menggunakan Helikopter, tandas Mesak. (Oriyen)

Editor : Yuni
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Forkopimda Papua Harus Cari Solusi Bukan Memperburuk Kehidupan Sosial Masyarakat Kampung Kawei Di Papua . Silahkan membaca berita lainnya.

Dua Pelaku Curanmor Lintas Kabupaten Diciduk Polda Bali Dalam Kamar Kostnya

Posted: 10 Aug 2018 10:27 PM PDT



Denpasar Bali ,Sekilasmedia. Com-
Tim Jatanras Subdit 3 Ditreskrimum Polda Bali mengungkap sindikat Curanmor lintas kabupaten. Dua pelaku, Muhamad Adi Yanto (25) dan Salam Rahmat (34) ditangkap di rumah kos wilayah Kedonganan, Kelurahan Jimbaran, Kabupaten Badung pada Kamis (9/8/2018).

"Mereka digerebek di tempat persembunyiannya. Hasil penggeledahan, polisi mengamankan kunci T, tiga sepeda motor hasil curian dengan plat nomor polisi sudah diganti dan barang bukti lainnya," kata Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si., Sabtu (11/8).

Menurut Hangky Wijaya, pengungkapan kasus ini berdasarkan laporan I Made Buda Arsana (51) warga Banjar Dinas Kawanan, Desa Bila, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, 3 Agustus lalu. Saat itu, korban kehilangan sepeda motor Honda Vario DK 4960 UAJ warna putih biru di rumahnya.
Kemudian pada hari Kamis sekitar pukul 17.00 Wita, polisi mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di daerah Kedonganan, Jimbaran ada sepeda motor mencurigakan parkir di kos-kosan.

Berdasarkan informasi tersebut, tim 1 Jatanras Subdit 3 melakukan penyelidikan dan ternyata sepeda motor korban ada disana. Tanpa buang waktu, polisi langsung menggerebek kos-kosan tersebut dan menangkap kedua pelaku asal Jawa Timur ini. Saat diintrogasi, pelaku mengaku mencuri dua sepeda motor Honda Vario DK 4960 UAJ dan Yamaha Mio DK 5898 U di wilayah Buleleng pada Kamis (2/8) lalu.

Dari hasil intograsi, pelaku mengaku telah beraksi di dua TKP. Pertama, mencuri sepeda motor Honda Beat warna putih di Taman Nusa, Gianyar. Kedua, di depan kantor BRI Kota Bangli, berhasil mengambil sepeda motor Honda Scopy warna hitam merah.

Selain dua lokasi tersebut, kedua pelaku juga mencuri sepeda motor Honda Scopy warna hitam merah di daerah Padang Galak, Denpasar Timur pada Minggu (5/8). Kemudian, mereka kembali mencuri sepeda motor Honda Scopy DK 7471 RC di Desa Penelokan, Kintamani, Bangli pada Rabu (8/8) sekitar pukul 22.00 Wita. Dua sepeda motor Honda Scopy dan satu motor Honda Beat hasil curian ini, kata pelaku, diserahkan kepada temannya berinisial Nm merupakan pecatan TNI asal Singaraja.

"Modusnya mereka menggunakan kunci T. Kedua pelaku diduga pemain lama sehingga lihai menggunakan kunci T saat beraksi," terang Kabid Humas Polda Bali.(soni)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Dua Pelaku Curanmor Lintas Kabupaten Diciduk Polda Bali Dalam Kamar Kostnya . Silahkan membaca berita lainnya.

UPTD Puskesmas Jatiwarna Laksanakan Gebyar ORI Difteri Serentak

Posted: 10 Aug 2018 08:47 PM PDT

Bekasi SKI Program Pemerintah melalui Dinas Kesehatan Kota Bekasi, UPTD Puskesmas yang akan menuntaskan pelaksanaan Outbreak Respons Immunization (ORI) Difteri di wilayah kecamatan Pondok Melati didukung penuh Kepala UPTD Puskesmas, Jatiwarna Staf dan para Kader posyandu yang dilaksanakan diwilayah kerja UPTD Puskesmas jati warna Kecamatan Pondok Melati Sabtu,11/8/18

Kepala UPTD Puskesmas Dr Julo N .Timisela Menyampaikan "Salah satu bentuk dukungan yang diberikan UPTD Puskesmas, jatiWarna dan Dinas kesehatan adalah memberikan pendampingan pelaksanaan ORI Difteri di tempat-tempat yang telah direncanakan sebelumnya. Terpantau pagi ini, kegiatan yang dilaksanakan serentak di kelurahan jati Murni ,dan SDN,jatiwarna YAN ada di wilayah kerja UPTD Puskesmas jatiWarna. Ujar Dr,julo pendampingan kepada Petugas,dan para kader Posyandu kesehatan UPTD Puskesmas kecamatan pondok Melati kota Bekasi melaksanakan imunisasi kepada ,Balita dan siswa/siswi sekolah SD jati warna 2, sebayak 110 siswa/siswi di wilayah Kecamatan pondok melati,yang mendapatkan giliran pelaksanaan imunisasi dalam satu hari ini mengingat banyaknya, Cakupan anak-anak siswa/siswi yang direncanakan akan menerima imunisasi difteri dengan pola injeksi.sekalaigus penjaringan kesehatan.pada murid baru sebanyak 1599 , anak merupakan Siswa/Siswi sekolah dasar.ajaran Baru. Papar nya Gebyar "ORI Difteri yang dilaksanakan dengan sasaran usia 1 sampai dengan 19 Tahun. seluruh Sekolah memiliki siswa/wi cukup banyak 22142 total keseluruhan sehingga untuk hari ini pelaksanaan ORI Difteri yang dilaksanakan di wilayahnya sekaligus pemberian vitamin A warna,merah dan Biru khusus Balita. Untuk vitamin berwarna biru untuk usia 6 s/d 11 bln, dan untuk vitamin berwarna merah utk usia 12 s/d 59 bulan. Dalam Kegiata ini ". Petugas Puskesmas selalu Memberikan mendampingi pelaksanakan ORI Difteri ini di Kelurahan, Posyandu-Posyandu, Sekolah PAUD, TK dan SD se wilayah Kecamata Pondok Melati pungkasnya.(Egi ) -- Kirim dari Fast Notepad


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang UPTD Puskesmas Jatiwarna Laksanakan Gebyar ORI Difteri Serentak . Silahkan membaca berita lainnya.

KEPIAWAIAN JOKOWI DALAM MENYELAMATKAN BANGSANYA , DENGAN JALAN MENETAPKAN MA SELAKU WAPRES

Posted: 10 Aug 2018 08:33 PM PDT

Oleh : Maret Samuel Sueken , Ketum JPKP
Foto : Presiden Jokowi bersama Maret Samuel Sueken KETUA UMUM JPKP. 









Media Nasional Obor keadilan | Jakarta | Bagi JPKP-sikap JOKOWI memilih MA sebagai pendamping tidak sekedar menang di 2019 tetapi sekaligus memutus ambisius para elit partai dalam menggembosi jalannya pemerintahan JOKOWI, mereka tidak ada ruang untuk bermain karena seorang wakil akan fokus kerja mendampingi Presiden tanpa kepentingan politik 2024.

Sebaliknya JOKOWI akan membiarkan para generasi lanjutan utk bertanding di 2024,  figur itu sdh ada saat ini dimulai dari ANIS, UNO, AHY...mereka akan lahir menjadi petarung PILPRES 2024 bersama pendatang baru seperti RIDWAN KAMIL, TGB, RISMA, NURDIN ABDULLAH, JENDERAL TITO dan lainnya.

Jadi 2019 adalah kepiawaian seorang JOKOWI mengantarkan INDONESIA menuju negara demokrasi yang sesungguhnya, tentu dengan memilih wakil yang membungkam para penghaus kekuasaan yang tidak bisa lagi menggembosi dari kabinet kerja, mereka akan bertarung secara terbuka dengan menunjukkan simpati rakyat melalui kinerja bebas dari maling.

siapa yg terjerat KORUPSI maka tdk akan ada tempat di 2024, ini sangat berat karena tanpa duit mereka juga akan sulit memenangkan pertarungan itu...[ OBOR  P ]

Editor Berita : Yuni shara


Penulis
Maret Samuel Sueken
KETUA UMUM JPKP
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang KEPIAWAIAN JOKOWI DALAM MENYELAMATKAN BANGSANYA , DENGAN JALAN MENETAPKAN MA SELAKU WAPRES . Silahkan membaca berita lainnya.

Timo Scheneumann Dukung Polda Jatim Pembinaan Usia Muda Bhayangkara FC 'Junior-Anak' Jadi Pesepakbola Ideal

Posted: 10 Aug 2018 06:12 PM PDT



MALANG (sekilasmedia.com) Siapa dalam persepakbolaan Indonesia yang tidak tahu dengan Timo Scheneumann? Pria bertinggi 190 cm asal Jerman yang sudah menjadi warga Malang tersebut sebenarnya merupakan salah satu aset termahal Indonesia dalam persepakbolaan lebih-lebih untuk pembinaan usia muda dimana pernah menjabat Direktur Pembinaan Usia Muda PSSI (pusat, red.) namun milih mundur ketika PSSI tidak mau melaksanakan pembinaan yang tahap demi tahap sesuai perkembangan sepakbola internasional.

*TIMO: JEPANG KINI JAUH LEBIH MAJU PADAHAL DULU STUDI BANDING KE INDONESIA*
Karena dari dulu tidak mau melaksanakan program yang jelas tahap demi tahap, hingga kini sepakbola Indonesia tidak menunjukkan perkembangan yang signifikan. Padahal negara Jepang yang menggunakan Indonesia sebagai referensi utama mereka (sekitar tahun 1987 salah satunya dengan adanya Gala Karya, red.) untuk pengembangan sepakbola, kini Jepang telah bisa bicara dalam Piala Dunia dan beberapa kali berkiprah di dalamnya bahkan sempat dipercaya menjadi tuan rumah salah satu edisi Piala Dunia (bersama Korea Selatan, red.).

Hal tersebut diungkapkan Timo Scheneumann dalam diskusi terbatas bersama Siswahyu media officer Bhayangkara FC 'Junior-Anak' (bermarkas di Polda Jatim, red.) di Malang City Point Starbucks Coffee Malang, kemarin. Dalam kesempatan tersebut Timo juga menyayangkan jika program yang dibuat sering kali terkesan bongkar-pasang dan tanpa gol yang jelas. Meskipun Timo kini tak lagi banyak menangani sepakbola (lebih banyak mengajar di sejumlah sekolah internasional, red.) namun dia masih menyempatkan waktu untuk melakukan analisa-analisa perkembangan sepakbola di berbagai penjuru dunia, termasuk membuat tulisan-tulisan dan 'Coaching Clinic' online bersama Indra Sjafri secara gratis


*TIMO ANTUSIAS PADA BHAYANGKARA FC LIGA 1 YANG MASIH POTENSIAL DILAKUKAN PEMBENAHAN PEMBINAAN USIA MUDA*
Ketika menyinggung mengenai klub Liga 1 Bhayangkara FC yang berlaga di Liga 1 Gojek Bersama Bukalapak, Timo Scheneumman antusias sekali apalagi karena klub tersebut dinilainya masih cukup baru (sekitar dua tahun, red.) namun sudah menjadi Juara 1 Liga 1 Gojek-Traveloka tahun 2017 dan yang lebih menjadikannya antusias adalah potensial pembenahan pembinaan usia muda/dininya. Menurut Timo, Bhayangkara FC Liga 1 sebagai klub yang masih cukup baru dan jauh lebih memiliki peluang besar menjadi semacam role pembinaan sepakbola usia muda mumpung belum jauh melangkah.

"Namun itu semua tentu tergantung kepada kebijakan Mabes Polri, dan untuk pembinaan usia muda yang di Polda Jatim tergantung Kapolda Jatim. Namun lebih bagus jika ada kebijakan dari Mabes Polri mendukung yang sudah berjalan, saya mungkin saja siap membantu," ungkap Timo Scheneumann yang mengapresiasi terbentuknya Bhayangkara FC U14-U15-U16-U17 yang dirintis militansi tim Achmad Yari-Choirul-Setiawan yang kemudian juga ada 'Bos' Nanda-Slamet-Irfan-Harsoyo-Dimas-Agung-Nanda terapis-Benz Brahim dan Siswahyu media officer yang pimpinan umum sekilasmedia.com.

*TIMO: AWAL BHAYANGKARA FC 'JUNIOR-ANAK' DARI SSB BROMO DIPERLUAS SUDAH BAGUS*
Bahkan Timo Scheneumann juga kemungkinan siap jika ada pemprograman yang integral dari Tim Manejemen Bhayangkara FC 'Junior-Anak' yang kini dibawah kendali militansi Sekretaris Manejemen Achmad Yari. Menurut Timo proses pembentukan Bhayangkara FC 'Junior-Anak' berawal dari SSB BROMO kemudian diperluas dengan seleksi se-Jatim bukanlah masalah. Namun ke depan menurut Timo perlu adanya fasilitas yang diperluas seperti mess dan juga ada lapangan alternatif mengingat lapangan stadion Polda Jatim yang bagus itu jadwalnya sering kali padat dan dipinjam saat ada kejuaraan internasional seperti Piala AFF U19 tahun 2018 yang baru lalu, juga Piala Piala AFF U16 yang masih berlangsung.

Sekadar catatan, Bhayangkara FC 'Junior-Anak' memiliki U17-U16-U15-U14. Bahkan untuk Bhayangkara FC U16 dibawah binaan Polda Jatim masuk dalam Festival Filanesia U16 untuk tim-tim Liga 1. Kemudian diproyeksikan untuk Liga 1 U16 resmi yang akan diputar bulan September diikuti 18 klub yang ada di Liga 1.

Disisi lain saat ini tim Bhayangkara FC U14 sedang mengikuti Babak Provinsi Piala Menpora U14 di Stadion Gajayana. Meskipun bukan merupakan target utama, namun ternyata Bhayangkara FC U14 tetap lolos masuk Babak Semi Final yang dilaksanakan hari ini hingga final. Sedangkan target yang lebih utama adalah Piala Suratin U15 dimana Bhayangkara FC U15 (diperkuat U15 dan U14, red.) juga masuk ke Babak Provinsi setelah menjadi Juara 1 Piala Suratin U15 dengan mengalahkan Persebaya.

Adapun pesepakbola Bhayangkara FC U14 yang berlaga dalam Piala Menpora U14 di Malang hari ini adalah sebagai berikut.

Posisi kiper ada Miftakhur Roziq (2004), Reihan (2005).

Untuk posisi centerback ada Erik Setiawan (2004), Yudha Setianto (2004).

Kemudian untuk fullback ada Rehan Zeany (2004), Dzaki Akmal atau Ahmad Dzaki Akmal Yuda (2004 kidal Bek Kiri).

Lalu untuk posisi center MF ada Whisnu (2004), Muh.Naufal (2004), Resa Ussuro (2004), Figo Firmansyah (2004).

Sedangkan untuk posisi CF ada Dennis Satriyo (2004), Muhammad Abriello (2004), Nanda Anggara (2004), Daffa Radja (2004). Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926.
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Timo Scheneumann Dukung Polda Jatim Pembinaan Usia Muda Bhayangkara FC 'Junior-Anak' Jadi Pesepakbola Ideal . Silahkan membaca berita lainnya.

Pengerjaan TPQ dan Kantor Desa Mosso Hampir Tuntas

Posted: 10 Aug 2018 05:56 PM PDT

Pengerjaan TPQ dan Kantor Desa Mosso Hampir Tuntas 
MOSSO, LELEMUKU.COM - Pengerjaan pembuatan Tempat Pengajian Qur'an (TPQ) dan renovasi Kantor Desa di Desa Mosso, Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah, sudah memasuki tahap finishing atau penyelesaian.

Berkat pengerjaan yang maksimal, proses pengerjaan , di Desa Mosso yang menjadi sasaran fisik utama TMMD  ke-102 Kodim  1502/Masohi saat ini sudah memasuki tahap finishing. Diharapkan, TPQ dan Kantor Desa  ini selesai sebelum TMMD di Kecamatan ini usai, Minggu (5/8).

Imam masjid Mosso , Majalil Tehuayo mengucap  terimaksih serta syukur alhamdulilah dengan akan segera selesainya pembangunan pembanguna TPQ itu.

"Syukur alhamdulilah, pembangunan TPQ setelah kegiatan TMMD ini di Tutup sudah bisa kami pergunakan sebagai tempat pendidikan al-qur'an bagi anak-anak di desa," ungkapnya.

Di hari yang sama, satgas TMMD juga telah merampungkan 95% Pengerjaan Talud di Desa Saunolu, 96% perehaban Mesjid dan pembangunan kantor desa di desa Yaputi, perehaban Masjid dan pembuatan toreng gereja 93 % di desa Hatumete dan 95% pembagunanan kantor negeri serta 100% rehab rumah tidak layak huni di Desa Teluti Baru.

Seperti diketahui untuk wilayah  Kabupaten Maluku Tengah, program TMMD ke-102 difokuskan kepada pembangunan wilayah tertinggal di Kecamatan Tehoru. Adapun sasaran dari program yang berlangsung sejak 10 Juli 2018 ini yakni 10 kegiatan fisik, 4 kegiatan fisik tambahan serta kegiatan non fisik berupa pemberian penyuluhan cara beternak kambing, penyuluhan cara pembuatan pupuk organik, sosialisasi bahaya narkoba, sosialisasi bahaya laten komunis (Balatkom), Sosialisasi wawasan kebangsaan, dan pelayanan KB kepada masyarakat serta pengobatan gratis. (Penrem151)