Sunday, August 19, 2018

10:50 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Gawat ! Selama 21 Tahun Ekonomi Petani Plasma Tebu Makin Hari Kian Menurun Akibat Ulah Dari Perusahaan SGC.

Gawat ! Selama 21 Tahun Ekonomi Petani Plasma Tebu Makin Hari Kian Menurun Akibat Ulah Dari Perusahaan SGC


Gawat ! Selama 21 Tahun Ekonomi Petani Plasma Tebu Makin Hari Kian Menurun Akibat Ulah Dari Perusahaan SGC

Posted: 19 Aug 2018 07:10 AM PDT


MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Lampung | 19 Agustus 2018 -  Sungguh mengharukan nasib yang dialami kurang lebih 900 orang Petani Plasma Tebu yang menjadi mitra perusahaan Sugar Group Company ( SGC ) yang ada di Kecamatan Bandar Mataram Lampung Tengah.

Yang mana dalam hal ini para Petani Tebu yang sudah melakukan kerja sama selama 21 Tahun dengan Pihak SGC merasa sangat dirugikan oleh pihak Perusahaan yang dinilai telah melakukan pembodohan terhadap para Petani .

Yang mana selama kurun waktu 21 Tahun kebelakang kondisi perekonomian yang ada di Tengah - tengah Petani Tebu kian hari kian terpuruk disebabkan hasil panen tebu yang tidak optimal.

Keadaan ini dinilai akibat kurang maksimalnya perawatan dari perusahaan selama ini.

Para petani juga menambahkan apabila perawatan dilakukan secara maksimal maka capaian hasil panen untuk ukuran lahan dalam 1 hektarnya bisa mencapai 17 sampai 18 Juta.

Namun ditempat kami paling banyak hanya 5 Juta Rupiah per 1 Hektarnya" Papar Yanto salah seorang petani tebu yang mewakili petani lainnya .

Ditambahkannya upaya membicarakan polemik yang mereka rasakan dikatakannya sudah berulang kali dilakukan dengan mediator pihak koperasi pengelola.

Tapi sampai saat ini tidak ada upaya perbaikan sedikitpun dari pihak Perusahaan," Imbuhnya.

Kamu juga berharap agar pemerintah dapat membantu mencarikan solusi persoalan yang kami alami para Petani Plasma Tebu yang ada di Kecamatan Bandar Mataram Lampung Tengah agar tidak terus berlarut - larut dan berkelanjutan ," Ucapnya.

" Kemitraan atau kerja sama yang baik dan benar menurut pemahaman kami selaku orang bodoh ini seharusnya bersifat simbolis mutualisme bukan parasitisme sebagai mana yang terjadi pada kemitraan kami dengan pihak Perusahaan SGC ," Tutupnya.

Editor : Yuni
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Gawat ! Selama 21 Tahun Ekonomi Petani Plasma Tebu Makin Hari Kian Menurun Akibat Ulah Dari Perusahaan SGC . Silahkan membaca berita lainnya.

Kejaksaan Negeri Rote Pantau Proyek Bermasalah Desa Lidabesi

Posted: 19 Aug 2018 07:01 AM PDT


Rote Ndao | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | KEJAKSAAN Negeri Ba'a, Jumat (16/8/2018) meninjau Lokasi Pekerjaan Embung Desa Kida Besi , Dusun Busa Lete yang dilaporkan masyarakat busa late dan masyarakat Dusun Baubafan karena dinilai pekerjaan Embung dan jalan Rabat  tidak sesuai spek dan  bermasalah, proyek ini dikerjakan dengan Dana Desa Tahun anggaran 2018 sebesar Pagu Dana Embung di Dusun Busa Late Rp.162.846.750.

Dan pagu dana untuk jalan rabat Rp 184 juta , Maka Menurut Manus Fanggidae tak lain adalak kepala tukang di jalan rabat di dusun baubafan , warga yang bermukim dekat dengan pejwrjaan jalan rabat ini  berharap dikerjakan sesuai dan bermanfaat bagi kami masyarakat dusun baubafan dan dirinya juga meminta kepada pemerintah desa lida besi  agar keja Embung harus sesuai dengan harapan warga, agar warga bisa mengunakan air untuk lahan pertanian. "kami hanya menuntut kerjanya  berkualitas dan bermanfaat,karena dana ini Dana Desa yang diperuntukan untuk kesejahteraan kami masyarakat Desa," Manus diamini sejumlah warga yang hadir mencapai 50 an orang.
Nampak banyak warga yang berdatangan menyaksikan langsung  pemeriksaan dari kejaksaan yang dipimpin  kasi Intel Kejari Rote Ndao, Eduward Manurung.

Eduwar Manurung kepada masyarakat bahwa tugas kami Kejaksaan sebagai Tim Pengawas turun  Dana Desa, oleh karena itu dengan hadirinya tim untuk memantau dan menghitung apakah pekerjaan sesuai dengan RAB atau tidak jika tidak akan memberikan masukan untuk diperbaiki, jika tidak perbaiki tahun depan resiko ditanggung sendiri oleh Tim Pengelola di Desa Lida Besi Kata Manurung.

Sementara itu, Kepala Desa Lida Besi Kemzi Lian didepan warga masyarakat terus berdiplomasi bahwa kehadirian jaksa di lokasi pekerjaan ini , untuk pantau proyek, dan ini merupakan permintaannya, dari 112 Desa di Rote Ndao  dirinya yang meminta  ke pihak kejaksaan untuk diawasi,jadi tidak benar jika ada asumsi bahwa proyek ada masalah dan kepala desa (saya) diperiksa katanya.
Kejari Rote Ndao secara terpisah yang di hubungi media ini via telepon dan WA , mengaku pihaknya menurunkan staf guna menghimpun data dan mengumpulkan bukti, jika adanya penyimpangan pihaknya akan bertindak tegas agar ada titik gerah
" saya Cuti 2 bln... sy sdh perintahkan Tim Intel utk menampung segala laporan dan pengaduan utk dianalisa dan pulbaket selama saya cuti," katanya singkat kepada wartawan media ini. ( Dance henukh )

Editor : Yuni
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Kejaksaan Negeri Rote Pantau Proyek Bermasalah Desa Lidabesi . Silahkan membaca berita lainnya.

Dukung Program Pemerintah, Korem 161/Wira Sakti Turut Bersih Bersih Pantai

Posted: 19 Aug 2018 06:45 AM PDT


KUPANG  | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Korem 161/Wira Sakti bersama komponen bangsa lainnya ikut serta dalam aksi bersih bersih pantai, Minggu (19/08) di Pantai Oesapa,  Kel. Oesapa, Kota Kupang.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Balai Kawasan Konservasi Perairan Perairan Nasional ( BKKPN)  Kupang.

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M. melalui Kasi Ter Korem 161/Wira Sakti Kol. Inf Jemz Ratu Edo, di sela sela kegiatan ini, menjelaskan maksud dan tujuan di selenggarakan nya kegiatan ini.
"Aksi ini selain dalam rangka mendukung Kegiatan Nasional Gerakan Bersih Pantai dan Laut yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia di 73 Titik, salah satunya di Pantai Oesapa Kupang,
Juga, dalam rangka memperingati HUT ke 73 Kemerdekaan RI Tahun 2018", jelas Danrem 161/Wira Sakti.

Lebih lanjut dikatakan tujuan ikut sertanya dalam kegiatan ini untuk mendukung Program Pemerintah, dalam hal ini  Menteri Kelautan dan Perikanan RI, guna menjaga dan memelihara kebersihan  pantai.

" Sampah di Pantai dan Laut tentunya menjadi permasalahan bersama, untuk itu tentunya menjadi tanggung jawab bersama pula, untuk menjaga dan memelihara kebersihannya",  ungkap  Danrem 161/Wira Sakti.
Ratusan personel tampak melaksanakan kegiatan Pembersihan Pantai ini dengan penuh semangat, pada titik titik pantai yang telah dibagi sektornya oleh panitia penyelenggara kegiatan ini.

Turut serta dalam kegiatan ini meliputi Penjabat Gubernur NTT, Walikota Kupang, Korem 161/Wira Sakti, Lantamal VII Kupang, Lanud El Tari Kupang, Unsur Polri, UPT BKKBN Kupang, PLN Kupang, BNI Kupang, BBKSDA Kupang,  Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan Unkris Kupang, Politeknik Kelautan dan Perikanan, Pelajar SUPM Kupang, serta masyarakat yang tinggal di sekitar pantai.

Tidak ketinggalan pula Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX Udayana beserta pengurus dan Organisasi wanita lainnya, ikut bergabung dalam kegiatan ini.
 ( Dance henukh)

Editor : Yuni
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Dukung Program Pemerintah, Korem 161/Wira Sakti Turut Bersih Bersih Pantai . Silahkan membaca berita lainnya.

Mantan Kasi Propam Dipenjara, Ini Tanggapan Kasat Reskrim Polres Manggarai

Posted: 19 Aug 2018 06:35 AM PDT


Manggarai | Media Nasional Obor Keadilan |  Penahanan mantan Kasie Propam langsung ditanggap serius oleh Kasat Reskrim Polres Manggarai.

Wira Satria Yudha, SIK melalui pesan Whatsapp yang diterima media ini, Minggu 19 Agustus 2018 menjelaskan pada intinya penegakan hukum itu tidak pandang bulu.

"Beliau sudah mempertanggung jawabkan perbuatanya. Namun disini kita tidak bisa menghakimi seseorang karena kesalahanya, semua ada jalurnya"tuturnya.

Tindakan yang bersangkutan itu kata dia,  ada hubungan sebab- akibatnya.

" Beliau hanya menjalankan tugasnya, melaksanakan pembinaan terhadap anggota yang tidak disiplin namun agak berlebihan, dan yang bersangkutan juga sudah menyesali perbuatanya sehingga putusan Hakim lebih rendah dari tuntutan Jaksa penuntut umum" tukasnya kepada media ini.

Kasat Wira berharap kedepannya tidak ada lagi peristiwa seperti ini. Pola pembinaan terhadap anggota dan masyarakat harus menggunakan pola- pola pembinaan yang humanis, sehingga situasi di kabupaten Manggarai kondusif. ( Dance henukh )

Editor : Yuni
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Mantan Kasi Propam Dipenjara, Ini Tanggapan Kasat Reskrim Polres Manggarai . Silahkan membaca berita lainnya.

Marbot Masjid Adalah Profesi Mulia, Namun Pria Ini Di Bacok Berkali Kali Diduga Karena Gunakan Kaos Bertuliskan Jokowi

Posted: 19 Aug 2018 06:00 AM PDT

Ket Gambar : Tampak korban pembacokan orang tak dikenal sedang di rawat di rumah sakit. 







Media Nasional Obor Keadilan | Jakarta | Pak Pamuji salah satu Relawan Jokowi mengalami luka bacok dibagian Kepala dan Wajah karena diserang oleh Orang Tak Dikenal ( OTK ) pada Jum'at  Agustus 2018 sekira pukul 05 : 00 wib. Tepat dimana Masjid dirinya bekerja.

Warga asal solo ini yang kesehariannya bekerja sebagai pengurus Masjid yang ada di Masjid Baitul Rahman Ragunan Cilandak.

Paska kejadian Pak Pamuji yang saat itu selesai menunaikan ibadah sholat subuh keluar dari Masjid ingin ke halaman depan guna membersihkan halaman masjid dan sekalian untuk memarkirkan mobil para jemaah yang menunaikan ibadah sholat shubuh saat itu.

Namun tanpa diduga pak samuji yang saat itu memakai baju Bertuliskan # Jamannya Jokowi tiba - tiba mendapatkan serangan secara bertubi - tubi dari OTK menggunakan cangkul yang saat itu sudah berdiri menunggu di depan pagar masjid sehingga mengakibatkan dirinya harus dirawat dirumah sakit atas luka bacok yang amat serius.

Untungnya pasca kejadian yang dialaminya  Seorang TNI Marinir yang ada ditempat kejadian dengan sigap langsung mengamankan Samuji yang sudah terkena Cangkul di bagian Kepala dan Wajah kedalam mobilnya untuk segera dilarikan ke rumah sakit.

Dr.Bambang selaku Saksi Kejadian dan juga adalah Marinir yang menolong Pak Samuji langsung membawa korban ke Rumah Sakit Marinir yang ada di Cilandak Jawa Barat.

Saat itu darah sdh banyak bercucuran dr luka Sobek Bacokan Cangkul si Pelaku.

Beberapa saat kemudian  sekitar pukul 05.30 Wib,pelaku dapat di tangkap Warga sekitar Masjid setelah pak dr Bambang seorng Tni Marinir cilandak membawah pak Pamuji ke RS Marinir Cilandak..

Hal ini diungkapkan oleh salah satu relawan Jokowi yang mendapatkan informasi mengenai kejadian tersebut.

" Saat ini Pelaku sudah tertangkap dan saat ini sdh di amankan di Polsek pasar minggu ," Ucapnya.

" Sekira pukul 13 : 00 Wib Saya mendapat kabar dari beberapa Teman foto dan Video pak Pamuji di Rmh Sakit ,Pav Bougenvil Skrg di RS. Marinir Cilandak ," Tambahnya.

" Selepas itu pada pukul 16.00 Wib setelah selesai urusan saya langsung merapat ke Rumah sakit Marinir Cilandak untuk menjenguk Korban Penyerangan Pembacokan Mengunakan Cangkul ," Imbuhnya.

Korban ,pak Pamuji asal solo dan setiap hari Kerjaannya mengurus masjid Baitul Rahman Ragunan ( bersih-2 , parkir dll).

Polisi sdh ke rmh sakit ,dan sdh di mintain keterangan dr Korban..

Pelaku adalah Orang Ciganjur,
Saat di tangkap di dalam Tas dr pelaku di temukan SIM dan STNK Dgn Alamat Kb.Jeruk Jkarta Barat..

Demikian informasi yg bs Kami sampaikan buat Sesama Solidaritas Relawan Jokowi.
Saat ini korban masih di rawat di Rmh Sakit jk ada ada yg ingin berbartisipasi dalam membantu silakan ke Rmh sakit Marinir Cilandak- Pav.Bougenvile ...
Atas perhatiannya Terima kasih ," Tutupnya.

BASTIAN

#JAMANnyaJOKOWI

Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Marbot Masjid Adalah Profesi Mulia, Namun Pria Ini Di Bacok Berkali Kali Diduga Karena Gunakan Kaos Bertuliskan Jokowi . Silahkan membaca berita lainnya.

Festifal Teluk Ambon (FTA) : Kodam Pattimura Ajak Masyarakat Bersihkan Sampah di Pantai dan Laut

Posted: 19 Aug 2018 05:51 AM PDT

*Warga Desa Jembul Kibarkan Merah Putih Di Wana Wisata Coban Kabejan*

Posted: 19 Aug 2018 04:59 AM PDT



MOJOKERTO,Sekilasmedia.com-  Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI. Kali ini warga Desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Wana Wisata Air Terjun (Coban) Kabejan, Jum'at (17/08/2018).

Gelaran upacara dalam rangka memperingati HUT Ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018 ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kades Jembul, Suyitno didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Dedi dan Babinsa Jembul Serma Agus Suswandi. Sedangkan Komandan Upacara dijabat Alfian, Mahasiswa Unim yang melaksanakan KKN di Desa Jembul.

Tampak hadir dalam upacara tersebut sekitar 70 orang, antara lain Sekdes Jembul Ainur Rofiq, Kasi Kesra Syamsul Hadi, Kasun dan para Kasi/Kaur serta warga Desa Jembul.  Nampak pula para Mahasiswa/Mahasiswi Universitas Islam Majapahit (UNIM) peserta KKN, dan Siswa/Siswi SDN Jembul.

Pantauan di lapangan, upacara yang digelar di bawah air terjun tersebut berlangsung sederhana namun khidmat. Terlebih ketika petugas Pengibar Bendera Merah Putih memulai mengerek bendera pada tiang bambu, secara serentak peserta upacara yang dikomando Komandan Upacara melakukan penghormatan hingga bendera berkibar secara sempurna di titik akhir tiang.
   
Kades Jembul, Suyitno, saat ditemui usai upacara mengatakan, upacara peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018 bertujuan untuk mengenang jasa-jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah berkorban harta benda, jiwa dan raga dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Digelarnya upacara tersebut di Coban (Air Terjun, -red) Kabejan, selain untuk membuat suasana lebih alam, juga dimaksudkan agar lebih menghargai, bersahabat dan mencintai alam. Terlebih Desa Jembul merupakan desa wisata, maka kita semua wajib menjaga kelestarian alamnya, imbuh Kades yang didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa Jembul.(wo/dim)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang *Warga Desa Jembul Kibarkan Merah Putih Di Wana Wisata Coban Kabejan* . Silahkan membaca berita lainnya.

DALAM MEMPERINGATI HUT RI YANG KE-73, DESA KEMANTREN GELAR PAWAI DAN KIRAB BUDAYA

Posted: 19 Aug 2018 04:09 AM PDT


Malang sekilasmedia.com - Peringatan HUT RI yang ke-73 Desa Kemantren, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, menggelar Pawai dan Kirab Budaya, Minggu (19/08/2018) di mulai pukul 13.00 WIB hingga 17.00 WIB, di ikuti 27 nomer peserta dan melibatkan 1000 lebih orang, nampak berjalan sukses dan lancar.

Kegiatan seperti ini dilaksanakan selama empat tahun ini berturut, dan diikuti oleh seluruh Dusun serta RW dan RT yang ada di Desa Kemantren, selain itu kreatifitas dan pertunjukannya juga diperlombahkan, tak heran warga sekitar maupun dari wilayah lain berbondong - bondong untuk menyaksikan Pawai dan Kirab Budaya ini.

Dari nilai keagamaan, kebudayaan, olahraga, serta kreatifitas - kreatifitas lainnya juga turut disajikan dalam pertunjukan Pawai dan Kirab Budaya kali ini, penontonpun sesekali juga ikut memanfaatkan moment ini dengan cara foto bersama peserta pawai, disisi lain memang sungguh kreatif sekali dari para peserta nya, sehingga memiliki nilai seni dan kebangsaan yang tinggi dan kental.

Kepala Desa Kemantren Tohari saat ditemui usai kegiatan tersebut, kepada wartawan sekilasmedia.com mengatakan," Kegiatan Pawai dan Kirab Budaya ini dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-73, kegiatan ini berjalan 4 tahun berturut - turut setiap tahunnya, Tema nya tetap seperti biasanya Kebangsaan, Keagamaan, Perjuangan yang Pasti dengan adanya cinta terhadap NKRI, dan untuk kedepannya saya berharap kegiatan seperti ini dapat lebih semarak lagi, sebagai wujud menghormati para Pahlawan, mengakui Kemerdekaan serta cinta terhadap Tanah air, Nusa dan Bangsa yang hebat ini," terangnya.

Penonton yang juga hadir dari Kecamatan Lawang, Slamet Basuki (38) saat dijumpai disekitar panggung penghormatan, kepada wartawan sekilasmedia.com juga mengatakan," Setiap tahunnya saya selalu berturut - turut menyaksikan Pawai dan Kirab Budaya ini, selain kreatifitas, pesertanya juga banyak sekali, untuk itu saya tidak pernah melewatkan moment tahunan ini bersama keluarga saya, kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus terlaksana, karena ini juga merupakan wujud cinta tanah air sekaligus hiburan untuk masyarakat khususnya Malang sebagai Destinasi Wisata Kabupaten Malang," ungkapnya.

Nampak padat sekali penonton maupun peserta  Pawai dan Kirab Budaya ini disepanjang jalan yang dilalui dan ditentukan oleh panitia, dari tingkat Anak sampai tingkat Dewasa ikut anil juga berbaur dalam kerumunan peserta maupun penonton dalam kegiatan kali ini. (SO,FTI)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang DALAM MEMPERINGATI HUT RI YANG KE-73, DESA KEMANTREN GELAR PAWAI DAN KIRAB BUDAYA . Silahkan membaca berita lainnya.

Rolling & Mutasi, Nurmansyah Jabat Kanit Tipidek Di Satreskrim Polres Banyuwangi

Posted: 19 Aug 2018 04:09 AM PDT


Banyuwangi ,Sekilasmedia. Com- Setelah Mabes Polri melakukan mutasi serta rotasi besar besaran terhadap sejumlah jendral dan perwira menengahnya dan disusul mutasi di Polda Jatim, di bulan Agustus 2018 ini Polres Banyuwangi juga melakukan hal yang sama. Bedanya, dilingkungan Polres Banyuwangi sebagaimana Surat Telegram (ST) Kapolres Banyuwangi bernomor ST/294/VIII/KEP/2018/BAGSUMDA, tertanggal 14 Agustus 2018, sebanyak 52 perwira pertama (pama) dan Brigadir yang terkena rolling mutasi. Rinciannya, 11 perwira berpangkat Ipda dan  Iptu serta 41 Brigadir.

Keterangan Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarmsn SIK MSi melalui Kabag Sumda Kompol H Mustaqim SH MM,  ke 11 pama tersebut diantaranya adalah Ipda Nurmansyah SH MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter), kini menempati pos barunya menjadi Kanit Tindak Pidana Ekonomi (Tipidek) menggantikan Ipda Lita Kurniawan SH. Sedangkan posisi lama Nurmansyah kini diduduki Ipda Gede Wiranata SH yang sebelumnya sebagai Kanit Idik Pidkor.

Sementara Lita Kurniawan, lanjut Kompol Mustaqim, kini menempati posisi di Paur Subbagren Progar Bagren. Kursi  Kanit Idik Pidkor yang ditinggalkan Gede Wiranata, diisi oleh Iptu Joko Suhartono SH, yang sebelumnya menjabat Paur Subbagren Progar Bagren. Untuk posisi  Kasi Propam, kini diduduki Ipda Herlan Suherlan SH yang sebelumnya Kanit Sabhara Polsek Rogojampi menggantikan Ipda Sukirman SH yang digeser menjadi Wakapolsek Kalipuro. Wakapolsek Kalipuro Iptu IGK Putra Wiguna sendiri digeser menjadi Wakapolsek Glagah. Sedangkan jabatan yang ditinggalkan Herlan Suherlan ditempati Ipda Tarminto yang sebelumnya sebagai Kanit Sabhara Polsek Gambiran. Kursi Ipda Tarminto sendiri, kini diisi Aiptu Mochamad Basori.

Posisi Kanit Sabhara Polsek Banyuwangi, tambah Mustaqim, kini ditempati Ipda Suharto SH yang sebelumnya merupakan Kanit Turjawali Sat Sabhara Polres Banyuwangi menggantikan Aiptu Nanang Agus Ervan Yudi yang dimutasi sebagai Brigadir Polsek Banyuwangi. "Ipda Rachmat yang sebelumnya Kanit Sabhara Polsek Kalipuro, kini mendapat jabatan Kanit Turjawali Sat Sabhara Polres Banyuwangi yang ditinggalkan Ipda Suharto. Sementara Ipda Joko Budi Utomo pama Polres Banyuwangi, kini ditetapkan menjadi Panit Intelkam Polsek Muncar," sebut Mustaqim, Minggu (19/8/18).

Sebelumnya, Ipda Nurmansyah pama ber NRP 82 yang juga kandidat Doktor dibidang hukum Universitas Jember ini sempat digadang gadang menempati pos sebagai Kasi Propam. Namun ternyata, diluar dugaan dia justeru menggantikan Ipda Lita Kurniawan, seniornya saat sama sama di sie Propam waktu lalu. Dan Ipda Herlan Suherlan yang kini menduduki jabatan Kasi Propam juga bukan lah orang baru, karena jauh sebelumnya, pama yang tinggal di Rogojampi dan malang melintang di Satlantas ini pernah beberapa waktu lalu sebelumnya juga di fungsi propam.

Kompol Mustaqim  menyatakan, mutasi dan rolling anggotanya tersebut bagian dari upaya 'tour of duty' yang dilakukan institusinya. "Terakhir pama dan brigadir yang masuk gerbong mutasi ini harus melakukan penghadapan pada Senin tanggal 20 Agustus 2018," ungkapnya.

Menurut Kompol Mustaqim, rolling dan mutasi dilingkungan Polres Banyuwangi adalah hal biasa dan menjadi kebutuhan organisasi. "Ini juga sebagai upaya penyegaran, agar kinerja anggota semakin maksimal dalam memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat sebagaimana tupoksi Polri," tegasnya. (robby)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Rolling & Mutasi, Nurmansyah Jabat Kanit Tipidek Di Satreskrim Polres Banyuwangi . Silahkan membaca berita lainnya.

Warga Kota Medan Apresiasi Kinerja Tim Pegasus Polsek Medan Baru, Atas Keberhasilan Menangkap Komplotan Begal Sadis

Posted: 19 Aug 2018 03:40 AM PDT


Media Nasional Obor Keadilan| Medan-Sumut | Tertangkapnya tiga pelaku perampok/begal sadis yang satu diantara pelaku berhasil ditembak mati Tim Pegasus Polsek Medan Baru, pada  Sabtu (18/8/2018)  mendapat apresiasi warga Kota Medan.

Keberhasilan Tim Pegasus Medan Baru dalam menangkap gerombolan begal sadis yang kerap beraksi di wilayah hukum Polrestabes Medan itu layak mendapat acungan jempol. Pasalnya, berdasarkan hasil penyidikan Polisi,  gerombolan begal sadis Cinai " tersebut tak segan-segan melukai korbanya.

Sadisnya lagi, dalam aksinya, para pelaku begal yang dikenal dengan nama kelompok 'Cinai' itu selalu menganiaya korban dengan menggunakan senjata tajam berupa pedang dan sangkur.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, penangkapan pelaku begal sadis kelompok 'Cinai' itu berawal dari kejadian perampokam di Jalan Cik Ditiro. Korban yang saat itu sedang mengendarai sepedamotor dihadang oleh 4 pria mengendarai dua sepedamotor Vario dan Supra dengan menggunakan Helm Grab.

Lalu salah seorang pelaku langsung mengambil kunci kontak korban sembari menendang dan mengancam korban dengan menggunakan sebilah sangkur.

Usai kejadian itu korban pun langsung membuat laporan pengaduan ke Polsek Medan Baru.

Mendapat informasi telah terjadi aksi begal, petugas Polsek Medan Baru bersama korban langsung meluncur ke lokasi kejadian. Tepat di Jalan Gajah Mada Medan pelaku terlihat oleh korban hingga terjadi aksi kejar-kejaran hingga sampai di Jalan Masdulhak. Di lokasi tersebut pelaku langsung ditabrak adik korban yang saat itu menggunakan mobil Daihatsu Calya. Pelaku pun jatuh tapi malah mencabut senjata tajam dan melemparkanya ke arah mobil adik korban sambil mencoba melarikan diri ke arah tanah kosong yang ditumbuhi rumput dan ilalang.

Personel Polsek Medan Baru bersama korban dan dibantu masyarakat setempat serentak mencari pelaku dan akhirnya pelaku berhasil ditangkap. Dari hasil interogasi, petugas mendapatkan nama rekan pelaku yakni M Juliandi Nasution alias Andra, Jimi Aldian dan Darmansyah Putra Lubis alias Cinai. Atas keterangan tersebut, Tim Pegasus Polsek Medan Baru langsung melakukan pengejaran keberadaan rekan pelaku. Dari hasil pengejaran itu rekan pelaku berhasil ditangkap di sebuah rumah kosong di Jalan Pancasila Rambungan.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, SH.Sik.M,Si didampingi Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing, SH.Sik.MH berikut Kanit Reskrim, Iptu Said Husein, Sik dan Panit II Reskrim Ipda Imanuel Ginting, SH.MH mengatakan, salah seorang pelaku begal bernama Darmansyah Putra Lubis alias Cinai terpaksa diberikan tembakan karena berusaha melawan petugas pada saat hendak ditangkap.

"Saat Tim Pegasus melakukan pengembangan mencari sepedamotor milik korban, dua orang pelaku bernama Jimi Aldian dan M Juliandi Nasution berusaha kabur sehingga diberikan tembakan peringatan.. Namun kedua pelaku tidak mengindahkanya sehingga terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur dengan melumpuhkan kedua kakinya, " kata Kapolrestabes kepada wartawan, Sabtu (18/8/2018).

Selanjutnya kata Kapolrestabes, pada saat kembali dilakukan pencarian barang bukti di Jalan Besar Tembung Gang Nangka, salah seorang pelaku bernama Darmansyah Putra alias Cinai berusaha menyerang petugas yang mengakibatkan salah satu anggota Polsek Medan Baru mengalami luka gores kena sabetan senjata tajam.

"Melihat pelaku berbuat nekad anggota pun langsung memberikan tindakan tegas terarah dan terukur dengan menembak pelaku hingga tersungkur dan selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara guna mendapatkan pertolongan medis. Namun sayang, nyawa pelaku begal sadis Darmansyah Putra Lubis alias Cinai tidak tertolong. Pelaku  meninggal dunia di RS, " ungkap Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto.

Kapolrestabes juga mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa selalu waspada dan jangan sungkan melaporkan segala tindak kejahatan yang terjadi di lingkunganya. Serta bekerjasama dengan Polisi dalam menumpas aksi kejahatan begal di Kota Medan.

"Saya juga mengimbau masyarakat agar selalu tetap waspada, dan jangan sungkan melaporkan segala tindak kejahatan yang ada di lingkunganya. Kerjasama masyarakat juga sangat dibutuhkan dalam menumpas aksi kejahatan begal tersebut, " tegas Kombes Dadang.

Menurut penuturan beberapa warga Kota Medan kepada oborkeadilan.com mengungkapkan rasa terimakasih serta memberikan apresiasi kepada Tim Pegasus Polsek Medan Baru yang telah menembak mati salah seorang anggota begal yang dikenal sadis tersebut.

"Cocoknya semua begal itu ditembak mati bang, biar tahu rasa dia gimana rasa sakitnya. Pokoknya masyarakat mendukung Polisi dalam menumpas semua begal di Kota Medan, " ucap warga dengan serentak.
(Sofar Panjaitan)

Editor : Yuni
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Warga Kota Medan Apresiasi Kinerja Tim Pegasus Polsek Medan Baru, Atas Keberhasilan Menangkap Komplotan Begal Sadis . Silahkan membaca berita lainnya.

Semarak malam puncak HUT RI ke 73, Berlangsung Meriah.

Posted: 19 Aug 2018 02:46 AM PDT

Bekasi SKI teriakan dan tepuk tangan meriah pasca diumumkannya pemenang Iomba dan pengumuman hadiah Dorpreze sekali,diselingi Acara Tari - tarian yang dilaksanakan dihalaman Kantor kelurahan jatimurni Sabtu malam,18/8/18 Selaku kordinator acara Sudarsono Spd,mm. Begitu bersemangat menyampaikan pengumuman pemberian hadiah bagi para pemenang Lomba yang diadakan diantaranya Futsal, Bola voly, Putra dan Putri, Tenis meja Single, /Doble , Catur lomba gerak jalan , Sedangkan piala tetap masih di raih RW 03, pemenang berturut-turut dari juara satu hingga juara bertahan dimenangkan oleh.RW 03 dan A. Bola Voly ganda putra dimenangkan RT 06 menjadi kunci keberhasilan perjuangan dan telah teruji di lomba bola Voly disampaikan salah satu calon dewan fraksi Golkar H Nirman SE, kemerdekaan RI ini harus kita isi dengan hal hal positif kita harus melihat bahwa para pejuang kita yang sudah mengorbankan jiwa raga nya karenanya Dalam momen yang baik ini untuk Memberikan Rasa cinta kepada para pelawan dan pendahulu kita mari kita renungkan apa sumbangsih yang telah kita berikan demi kejayaan masyarakat, bangsa dan negara, serta kita renungkan apa yang terjadi saat ini," karna saat ini ancaman terbesar saat ini adalah Narkoba, kita semua berperang melawan narkoba,jagan sampai ada didalam lingkungan kita ,terutama para remaja.ucap,Nirman Pengumumkan nama-nama para pemenang sekaligus penyerahan hadiah Dorpraze bagi para pemenang. dan berbagai macam perlombaan yang telah digelar oleh kelurahan selesai sudah dimalam puncak acara HUT RI 73, Gemerlap malam puncak acara kemerdekaan RI ke 73 ini dihibur artis Cantik Lia Academi Indosiar mengubah suasana menjadi begitu meriah,di saat artis cantik ini Mengajak para anggota Dewan ikut beryanyi dan berjoget bersama -sama ,ibu Camat ,Lurah jati murni dan seluruh panitia dan masyarakat sekitar turut bergoyang , Hal senada disampaikan lurah jati murni ,H,M Ali "Ucapan rasa terima kasihnya kepada,pihak sponsor,antara lain,Herbangin ,Cfc,Bank BTN,Honda motor,dan semua pihak telah mensukseskan terselenggaranya kegiatan ini, Berharap kegiatan ini dapat terus berkesinambungan dan lebih meriah lagi ditahupn berikut nya ,pungkasnya.( Egi )


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Semarak malam puncak HUT RI ke 73, Berlangsung Meriah. . Silahkan membaca berita lainnya.

Babinsa Boreng Koramil 0821/01 Lumajang Andil Dalam Giat Jalan Santai Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke - 73

Posted: 19 Aug 2018 02:24 AM PDT




Lumajang ( sekilasmedia com)Dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI ke - 73 di tahun 2018, pemerintahan Desa Boreng Kecamatan Kota Kabupaten Lumajang adakan giat jalan santai, Minggu (19/8/2018).

Ratusan orang warga desa setempat, andil menjadi peserta dalam kagiatan itu. Hadir juga saat itu, Babinsa dan Babinkamtibmas setempat.

Kepala Desa Boreng melalui sekdes berkata, selain menyemarakkan HUT kemerdekaan RI ke 73, kegiatan ini juga bertujuan untuk menggali rasa nasionalisme masyarkat diharapkan pula rasa kenang terhadap jasa para pahlawan.

"Dalam rangka memeriyahkan ulang tahun kemerdekaan RI yg ke 73 ini, mari kita mengenang jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan Indonesia,  sehingga kita yang mengisi kemerdekaan ini, sedianya mengisinya dengan hal-hal yang positif seperti jalan sehat seperti ini," ucap Sekdes.

Disisi lain Danramil 0821/01 Kapten Inf Ainur Rofiq melalui Serda Mashudi Babinsa Boreng menambahkan, dirinya mengapresiasi jalannnya kegiatan tersebut sembari andil bersama warga yang lain hingga acara usai.

"Kami apresiasi, kesan juangnya kental sekali. Kami selaku pembina desa akan terus mendukung giat masyarakat selagi bersifat positif," tukas Serda Mashudi.

Kegiatan itu bertambah meriah, dimana panitia perlombaan saat itu memberikan dorprice pada peserta diantaranya sembako, sepeda gunung, kompor gas, kulkas, tape recorder dan mesin cuci.pungkaya( LKT)



Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Babinsa Boreng Koramil 0821/01 Lumajang Andil Dalam Giat Jalan Santai Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke - 73 . Silahkan membaca berita lainnya.

Pengakuan Pembunuh Ibu Tiri di Pasar Desa Tamblang, Karena Lihat Wajah Bapak

Posted: 19 Aug 2018 01:39 AM PDT



Buleleng Bali,Sekilasmedia.com -
Kasus menggegerkan atas tewasnya Wayan Gunami (60) di tangan anak tirinya, I Ketut Budi Astawa (24), pemuda asal Banjar Dinas Kaja Kauh, Desa/Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, pada Sabtu Sore (18/8), menui kecaman masyakat Bali. Untung saja pelaku kini sudah diamankan polsek Kubutambahan.

Salah seorang saksi, Made Rediani (45) adik korban, yang saat itu berada di lokasi mengaku, melihat persis saat kakak kandungnya dibunuh oleh pelaku yang tak lain dilkukan oleh keponakan tirinya.

Meski mengetahui secara kasat pembantaian sang kakak, ia pun tak mampu menolong, mengingat pelaku membawa senjata tajam berupa pisau belati.

Dikatakan, korban yang saat itu tengah berada di tempat jualannya, tiba-tiba dihampiri oleh pelaku. Tanpa basa-basi, pelaku kemudian langsung mengeluarkan pisau dari sakunya, dan menusuk bagian perut korban.

Melihat tajamnya mata pisau yang dibawa pelaku, kontan membuat korban tak berdaya. Wayan Gunami tak mampu melawan pelaku, hingga tubuhnya jatuh tersungkur. Melihat kondisi ibu tirinya seperiti itu rupanya tak membuat pelaku puas.

Dengan belati yang terkepal ditangan Budi Astawa kembali menyerang korban secara membabi buta. Pelaku pun, kembali menusuk bagian perut korban sebanyak dua kali.

" Saat dibawa ke rumah sakit, mata pisaunya masih menancap di perut kakak saya, " ujar Rediani.

Usai menusuk korban, pelaku langsung bergegas pergi. Namun informasinya pelaku mengamankan diri di rumah kelian banjar, untuk selanjutnya diserahkan ke Mapolsek Kubutambahan.

Sementara Made Hadita (43), salah seorang warga yang turut menyerahkan pelaku ke Mapolsek Kubutambahan mengatakan, dalam perjalan pelaku Budi Astawa mengaku khilaf telah membunuh sang ibu tiri.

" Katanya dia khilaf. Pengakuannya pisau itu dia bawa untuk mencari daun. Dia ngaku menikam ibunya lebih dari satu kali karena melihat sosok wajah almarhum bapaknya diraut wajah korban. Tangan pelaku juga saya lihat luka, namun kini sudah diobati di Polsek, " bebernya.(soni)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Pengakuan Pembunuh Ibu Tiri di Pasar Desa Tamblang, Karena Lihat Wajah Bapak . Silahkan membaca berita lainnya.

Asian Games Ke-18 Resmi Dibuka Presiden Joko Widodo

Posted: 19 Aug 2018 01:10 AM PDT


BantenNet.com, JAKARTA - Sebanyak 45 negara ikut memeriahkan Dan berpartisipasi Asian Games 2018 yang siap untuk menjadi pemenang serta menggondol mendali emas di setiap cabang olahraga.

Presiden Joko Widodo resmi membuka perhelatan Asian Games ke-18 tahun.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim Asian Games ke-18 tahun 2018 saya nyatakan dibuka," ucapan resmi Jokowi disambut gemuruh tepuk tangan.

"Atas nama seluruh rakyat Indonesia kita bangga, kita merasa terhormat kedatangan tamu-tamu istimewa dari 45 negara," kata Jokowi yang berdiri berdampingan dengan Wapres Jusuf Kalla di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/08/18).

Jokowi mengatakan gelaran Asian Games menunjukkan rasa persaudaraan, rasa persatuan antar negara-negara di Asia. Seluruh negara yang berprestasi menurut Jokowi punya tujuan sama meraih prestasi.

Acara pembukaan Asian Games 2018 dimulai dengan pertunjukkan tari termasuk defile negara peserta. Dengan berat total 600 ton dan ukuran panjang 120 meter, lebar 30 meter, dan tinggi 26 meter, panggung ini diklaim menjadi panggung terbesar dalam upacara pembukaan kejuaraan olahraga multi-event.

Acara dimeriahkan dengan panggung megah dan spektakuler dan ribuan penari. Kemudian Via Vallen membawakan lagu Meraih Bintang yang menghentak dan membangkitkan semangat para penonton di GBK.

"Yo yo ayo… yo ayo Yo yo ayo… yo ayo. Yo yo ayo.. kita datang kita raih kita menang," begitu penggalan lirik Meraih Bintang nyanyian Via Vallen. 

> red/ldn


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Asian Games Ke-18 Resmi Dibuka Presiden Joko Widodo . Silahkan membaca berita lainnya.

WARGA DESA TUKUM MEYAMBUT HUT RI KE 73 jALAN SANTAI DAN BAZAR

Posted: 19 Aug 2018 01:09 AM PDT





Lumajang ( sekilasmedia com) 19 agustus 2018 , kec tekung kab lumajang Warga  desa tukum perumaan indah  yang terbagi lima RT,RW 15  meyambut HUT  RI yang KE 73,
19  agustus 2018 mengadakan senam  bersama sama  yang akan di selegarakan di halaman perumaan tukum indah jam 05/30 wib sampai 06/15  usai senam bersama sama di lajutkan jalan santai bersama sama,  dengan lima RT 01 RT02 RT 03 RT 05  RT 06,

Menurut keterangan bpk eko sugeng selaku RW 15  usai ini  kita mengadakan gerah jalan dan kita bersa warga dusun perumaan tukum indah  mengadakan bazar  yang di selegarakan  oleh ibu  ibu RT, RW  untuk menyonson hari kemerdekaan HUT, RI  ke  73 agustus 19/2018,

Makah kita  mengajah masarakat/warga  perumaan tukum indah  ini untuk kerjasamanya yang setulus tulusnya, karena menurut saya sebagai RW,15 ini bukan kepentingan kita tapi untuk kepentingan kita bersama demi banggahnya  kita selaku bangsa indonesia,

Yang lama sudah di jajah oleh negara lain sampai bertumpaan darah bukan ratusan tapi puluan ribu orang yang telah  gugur di medan peperangan untuk membela ibu pertiwi makah kita sekarang sudah merdeka tinggal merawat / meneruskan  dan mengenang  pada jaman jaman sesepuh kita  dahulu ,

Kita selaku bangsa indonesia demi ke sukksesan  dan ke utuan menjaga NKRI,makah kita mengadakan bersama warga perumaan tukum indah untuk mengadakan segala macam macam ke giatan yang di lakukan mingu TGL 19/8,"agustus 2018  ruteh yang suda di tentukan ole panitiya yang suda kami  tentukan alhamduhlilla warga semua yang ada di perumaan tukum inda ini kompak dan rukun molai pelaksaan sampai selesai acara walopun hadia sebegituh adanya  sangat bahagia menerimanya dengan senang hati*  pungkasnya (LKT)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang WARGA DESA TUKUM MEYAMBUT HUT RI KE 73 jALAN SANTAI DAN BAZAR . Silahkan membaca berita lainnya.

Bupati sidoarjo resmikan NUsantara mart

Posted: 19 Aug 2018 01:09 AM PDT



Sidoarjo sekilasmedia.com
Para nadliyin muslim dan muslimat MWC NU kecamatan krian kabupaten sidoarjo merasa bangga apa yang di rencana selama ini sudah tercapai dengan mendirikan ritel yang bernama NUsantara mart dengan anggota 4000 orang sementara saham setiap anggota sebesar 100 ribu. Sehingga jumlah modal sebesar 400 juta.


Ikut hadir dalam louncing  NUsantara mart Ketua PC NU sidoarjo MWC NU sekabupaten sidoarjo camat krian kapolsek krian dan semua pengurus NUsantara mart.


Dalam sambutannya Bupati sidoarjo saifulilah Merasa banga dengan berdirinya NUsantara mart yang berada di wilayah krian.  Dengan berdirinya NUsantara mart ini ikut memajukan perekonomian masyarakat terutama semua orang yang menaruh saham .


Bupati menghimbau kalau bisa nama NUsantara mart di ganti dengan nama toko nusantara di karnakan mart itu merk milik orang lain jangan sampai nanti ada yang mempermasalahkan dan semua ijin harus di lengkapi.

Agar tidak di datangi oleh satpol pp .


Dan asas musyawarah tetap harus di jalankan di karnakan modal utama NUsantara mart ini milik orang banyak. Terutama soal tempat ini  kantor MWC NU krian.


Khusus untuk para pekerja jangan mengambil orang dari luar krian kalau bisa anak anak krian dan jangan lupa pelayanan harus ramah juga sopan".bilangnya.


Sementara ketua MWC NU kecamatan krian Drs H Nurhadik M.ag. mengucapkan banyak terimakasih kepada bupati sidoarjo saifulilah yang sudi menyempatkan diri untuk hadir dalam peresmian NUsantara mart dan ibu camat juga kapolsek beserta semua ketua MWC NU sekabupaten sidoarjo.


NUsantara mart ini sudah lama direncana oleh tim 9 yang membidangi perekonomian untuk mencari anggota yang mau ikut menaruh sebagian uangnya untuk di jadikan saham didalam NUsantara mart. Alhamdulillah tim 9 mempunyai anggota sebanyak 4000 orang dengan saham yang di setorkan per orang 100 ribu. Sehingga modal utama NUsantara mart sebesar 400 juta.

Mudah mudahan dengan modal sebesar ini NUsantara mart bisa mengembangkan lebih besar lagi."pungkasnya ( sud ).
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Bupati sidoarjo resmikan NUsantara mart . Silahkan membaca berita lainnya.

Pawai dan Kirab Budaya Pemdes Badas, Peringati Kemerdekaan

Posted: 19 Aug 2018 01:04 AM PDT



reporter : eko Widodo / Heru Hermawan

kediri, Sekilasmedia.com - Warga Desa Badas Kecamatan Badas Kabupaten Kediri tumpah ruah ke pinggiran sepanjang jalan Desa untuk menyaksikan Pawai dan kirab budaya dalam rangka memperingati kemerdekaan RI ke - 73 yang di selenggarakan pada 19/08/2018 mulai Pk. 13.00 wib.

Diawali dengan kelompok MI Al-Hidayah Dusun tegal rejo Desa Badas. Lebih dari 1000 orang, baik tua, muda, anak² ikut berpartisipasi dalam pawai ini. Yang terdiri dari berbagai elrmen masyarakat, Swperti lembaga Pendidikan, Tingkat Rt, tingkat RW, kelompok drum band dari siswa² sekolah tingkat atas.

Desa Badas dibawah kepemimpinan Kepala Desa Nursaid, SE setiap tahunnya selalu rutin menggelar perayaan kemerdekaan dan juga sebagai hiburan rakyat dengan tema yang berbeda². Menurut penuturan Nursaid, " Saya Berharap dengan berbagai suguhan yang diberikan masyarakat pada pawai dan kirab budaya ini, nantinya mampu menggugah rasa Nasionalisme dan patriotisme dalam diri masyarakat serta untuk mengenang jasa - jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan NKRI, "Jelasnya.

"Kegiatan seperti ini supaya dapat mrnjadi inspirasi untuk memiliki daya juang menghadapi era milenia saat ini, ". Tandasnya.
Sebelumnya, Berbagai sesi acara menyemarakkan HUT RI ini telah dilakukan sebelum hari Pawai.
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Pawai dan Kirab Budaya Pemdes Badas, Peringati Kemerdekaan . Silahkan membaca berita lainnya.

Nekat Oplos Gas LPG, Karyawan Swasta Dijebloskan Ke Bui

Posted: 19 Aug 2018 01:04 AM PDT



Gianyar Bali,Sekilasmedia.com-
Baru baru ini, Satuan Reskrim Polres Gianyar, terpaksa mengamankan PS (34) karyawan disalah satu perusahaan swasta, di Jalan Mahendradata Gg.Sudimara kelurahan Bitera, Kecamatan Gianyar, Kab.Gianyar.

PS diamankan akibat melakukan tindak pidana minyak dan gas bumi, dalam penyimpanan atau niaga tanpa ijin usaha sesuai pasal 53 huruf c dand undang-undang no 22 tahun 2001.

Dalam aksinya pelaku melakukan pengoplosan / pemindahan isi gas dari gas tabung 3 Kg yang bersubsidi ke tabung 12 Kg dengan tujuan memperoleh untung lebih besar.

Dengan disaksikan oleh Galih Ardhi Kurniyanto, (36) dan A A Gede Oka Badung (46 anggota Polres Gianyar, pelaku yang diamankan tanpa perlawanan dan langsung dibawa  ke Mapolres Gianyar

Pengungkapan kasus kecurangan itu berdasarkan laporan informasi warga masyarakat, bahwa di sebuah Garese milik Pande Putu Subagia  sering dilakukan kegiatan pengoplosan/pemindahan isi gas LPG dari tabung gas 3Kg bersubsidi dioplos ke tabung gas 12 Kg.

Sebelum menindak lebih lanjut, dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan oleh unit tipiter, benar di temukan di garase  tersebut ada seseorang yg sedang melakukan kegiatan proses pemindahan dengan menggunakan alat berupa pipa untuk memindahkan gas LPG dari  3 kg ke 12 kg .

Dari hasil introgasi,  pelaku sudah melakukan giat pengoplosan/ pemindahan tsb sekitar 4 bulan, dengan mendapatkan keuntungan Rp 40.000/ tabung LPG 12 kg.

Kasat Reskrim Polres Gianyar, Akp Deni Septiawan, SIK , pelaku nekat melakukan aksi tersebut  dengan alasan  desakan  ekonomi, " Ya karena alasan desakan ekonomi pelaku nekat oplos gas, " katanya.

Sementara dari tempat pelaku oprasi, Polisi berhasil mengamankan barang bukti, diantaranya 3 buah plastik es, 28 tabung 3 kg kosong, 12 buah tabung 3 kg isi, 10 buah tabung 12 kg kosong, dan 3 buah tabung 12 kg isi setengah. 9 tabung 12 kg isi penuh, 3 pipa untuk memindahkan isi LPG dari 3 kg ke 12 kg, 1 buah timbangan, 1ember seal dan tutup segel, 1 kepala palu untuk memecah es dan 1 unit Mobil Suzuki ST 150 Pick Up Warna Hitam no pol DK 9736 KT.

Saat dilakukan penyelidikan lebih lanjut, tersangka dikenakan Pasal 55  UU RI no. 22 tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi  dengan ancaman hukuman penjara paling lama 6 tahun dan denda paling tinggi Rp.60.000.000.000,-dan atau pasal 53 huruf c dan d UU RI no. 22 tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi ancaman hukuman penjara paling lama 3 tahun dan denda paling tinggi Rp.30.000.000.000.(son)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Nekat Oplos Gas LPG, Karyawan Swasta Dijebloskan Ke Bui . Silahkan membaca berita lainnya.

Pembukaan Festival Teluk Ambon (FTA) 2018 di Gong Perdamaian

Posted: 19 Aug 2018 12:46 AM PDT

Pembukaan Festival Teluk Ambon (FTA) 2018 di Gong PerdamaianAMBON, LELEMUKU.COM - Bertempat di Pelataran Gong Perdamaian Jln Slamet Riyadi, Kec Sirimau, Kota Ambon, Provinsi Maluku dilaksanakan acara pembukaan kegiatan Festival Teluk Ambon (FTA) tahun 2018 pada Sabtu (18/8).

Dalam kegiatan pembukaan Festival Teluk Ambon ini turut dihadiri Gubernur Maluku Said Assagaff, Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural Esthy Reko Astuty, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto, Wakil Gubenur Maluku Dr. Zeth Sahubura, Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler, SKPD Prov Maluku, Forkopimda, Tokoh Agama dan tamu undangan.

Pembukaan FTA ini diawali dengan pertunjukan tari-tarian, parade memperkenalkan pakaian adat 11 Kab/Kota yang ada di Prov Maluku dan sambutan ketua panitia Festival teluk ambon yang mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Gubernur Maluku dan Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural yang mana telah berpatisipasi dalam mensukseskan festival  ini dan sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Setelah selesai arahan ketua panitia, dilanjutkan dengan amanat Bapak Gubernur Maluku yang mana menyampaikan di tahun ini merupakan ajang yang ke-13 festival Teluk Ambon tahun 2018 namun belum satu kali pun Menteri Pariwisata membuka festival Teluk Ambon Ambon tahun 2018 bertemakan 73 tahun HUT Republik Indonesia.

Festival Teluk Ambon merupakan persembahan rakyat Maluku untuk memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 73 dan juga sebagai perayaan hari ulang tahun Provinsi Maluku itu sendiri yang akan jatuh besok pada tanggal 19 Agustus, hal ini diharapkan menjadi ajang promosi pariwisata bagi Maluku pada umumnya dan Ambon pada khususnya.

Pembukaan Festival Teluk Ambon (FTA) 2018 di Gong Perdamaian"Dengan adanya event-event tersebut diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Maluku pada khususnya dan Indonesia pada umumnya baik pada festival Teluk Ambon 2018 saat ini yang mana sangat membutuhkan dukungan partisipasi kita bersama" ujar Gubernur.

"Event Festival Teluk Ambon tahun ini tahun 2018 yang kita laksanakan setiap tahun sudah saatnya menjadi magnet atau daya tarik pariwisata yang kuat baik bagi wisatawan domestik maupun asing untuk datang berkunjung ke Maluku ini karena potensi pariwisata di kota ini sangat besar selain memiliki potensi kekayaan dan eksotisme laut serta  juga potensi wisata sejarah dan budaya" tandas Gubernur.

Setelah amanat Gubernur Maluku dilanjutkan dengan pemukulan tifa sebagai pembukaan festival teluk ambon yang dilakukan oleh Gubernur Maluku, Wakil Gubernur Maluku dan Pangdam XVI/Pattimura, Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural serta didampingi ketua panitia festival teluk ambon. Acara dilanjutkan dengan peninjauan stand pameran Festival Teluk Ambon.

Sebagai informasi, pada Festival Teluk Ambon akan dimeriahkan dengan berbagai perlombaan-perlombaan rakyat seperti perlombaan Arumbae Manggure, Perahu semang laki-laki, Perahu semang perempuan, Tari Kreasi dan Spot Foto Selfie.(Pendam16/FTA)

Pentas Seni ; Ajang Tumbuhkan Semangat Presatuan Di Hari Kemerdekaan

Posted: 19 Aug 2018 12:45 AM PDT


BantenNet.com, KABUPATEN  TANGERANG - Ratusan warga Desa Gintung Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang minggu (19/8)  tumpah ruah di Lapangan cobra yang bertempatan di Desa Gintung warga yang hadir larut dalam keseruan acara yang digelar colour Fun dan kreasi anak wayang.

Dalam acara Colour Fun yang berlangsung seru dan meriah Selain ITU masyarakat setempat yang datang sejak pagi, juga diajak mengikuti jalan sehat dan senam pagi.

 Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama pemerintah Desa Gintung dengan  masyarakat tidak lupa masa perjuangan dan di hari ulang tahun RI yang ke73.

Sunarto menerangkan bahwa, acara Colour Fun dan jalan sehat yang dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke 73 tahun ini, merupakan kegiatan positif untuk menciptakan keseruan dan kemeriahan.

"Dalam rangka peringatan HUT RI ini kita menggelar acara bertajuk Pesta Kemerdekaan. Pada hari ini kita sudah mendapatkan kemerdekaan, mari kita bersemangat. Karena kemerdekaan yang kita peroleh tanpa ikut berjuang di medan perang. Maka dari itu mari kita isi dengan kegiatan dan hal-hal yang positif," ujar Sunarto kepala Desa Gintung kepada media BantenNet.com

disambut gemuruh peserta.
Pihaknya sengaja menggelar acara tersebut untuk berbagi kemeriahan dan mengajak seru-seruan kaum muda-mudi generasi milenial. Itu sesuai dengan program colour Fun yakni mempersatukan tali persaudaraan,kebersaman dan Gintung bersatu.

"Saya ucapkan terimakasih Atas partisipasi para generasi muda mudi yang telah ikut memeriahkan kegiatan kami. Semoga merayakan HUT RI 73 ini kita tidak lupa masa perjuangan dan kemerdekaan ini.

Dan dilanjutkan musik Band rege dapat menghibur kaum muda"pungkasnya.

> ydi

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Pentas Seni ; Ajang Tumbuhkan Semangat Presatuan Di Hari Kemerdekaan . Silahkan membaca berita lainnya.

Burhan Abdurahman Pimpin Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73

Posted: 19 Aug 2018 12:36 AM PDT

Burhan Abdurahman Pimpin Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73TERNATE, LELEMUKU.COM - Walikota Ternate, Provinsi Maluku Utara DR. H. Burhan Abdurahman, SH, MM menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-73, yang dipusatkan lapangan Ngara Lamo Ternate.

Upacara yang turut dihadiri unsur Forkompimda, Wakil Walikota, Sekrataris Daerah Kota Ternate, para pejabat eselon II, III dan IV di lingkup Pemkot Ternate serta undangan lainnya, berjalan aman, lancar, tertib dan penuh khikmad.

Kerja Kita Prestasi Bangsa adalah tema central yang diangkat dalam perayaan HUT Ke-73 Republik Indonesia, tahun ini.

Pada upacara Detik Detik Proklamasi, berindak sebagai pemimpin upacara, Kapten Invantri, Sentot Tegu Hartanto, jabatan Danramil 1501/Ternate, bertindak sebagai Perwira Upacara Kapten Invantri, Nurfailis S.  jabatan Pasi Vens Kodim 1501/Ternate dan sebagai komandan Paskibra Letnan I Invantri, Riski Arya Wiratama, jabatan Pasi I Intel Yonif Raider 732/Banau sedangkan bertindak sebagai Komandan kelompok 17, Evan Andika Saputra Yusuf.

Walikota Ternate, DR. H. Burhan Abdurahman, SH, MM, mengatakan peringatan upacara HUT RI ke 73 yang dilaksanakan, secara umum berjalan dengan lancar dan aman.

"Dengan adanya momentum peringatan HUT RI ke 73 ini, harus dapat memberikan spirit bagi generasi muda untuk terus melanjutkan cita cita dari para pahlawan karena para pahlawan berjuang dengan nyawa," kata Walikota.

Kepada generasi muda Maluku Utara, khususnya di Kota Ternate, Walikota dua periode itu berpesan agar memiliki kewajiban  dan tanggung jawab yang besar untuk melanjutkan cita cita dan perjuangan para pahlawan.

Sementara sebagai pemerintah, kata Walikota, akan terus melakukan langkah dan upaya program dan kegiatan dalam rangka agar dapat mewujudkan cita cita proklamasi dengan mensejahtrakan masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kota Ternate. (DiskomsandiTernate)

Suko Pranoto Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Teras Kodam Pattimura

Posted: 19 Aug 2018 12:26 AM PDT

Suko Pranoto Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Teras Kodam Pattimura AMBON, LELEMUKU.COM - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto pada Sabtu, (18/07) siang memimpin Upacara Pengambilan Sumpah Jabatan, Penandatanganan Pakta Intergritas, Serah Terima dan Penyerahan Jabatan serta Tradisi Satuan Penerimaan dan Pelepasan Pejabat Kodam XVI/Pattimura, bertempat di Ruang Lobi Makodam XVI/Pattimura.

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Suko Pranoto menyampaikan pesan kepada masing-masing perwira khususnya terkait tugas dan tanggung jawab yang baru di emban.

Penyerahan Jabatan Danrem 151/Binaiya dari Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru kepada Kolonel Inf Hartono, S.I.P., Aspers Kasdam XVI/Pattimura dari Kolonel Inf Arief Gajah Mada, S.E., M.M kepada Kolonel Inf Diah Prahma Dwi Purnama, Staf Ahli bidang Ideologi dari Kolonel Arh FX Mokoginta Sihotang  kepada Kolonel Czi Dodi Kuswandi, penyerahan Jabatan Staf Ahli Pangdam XVI/Pattimura Bidang OMP kepada Kolonel Inf Raymond Marojahan, penyerahan Jabatan Staf Ahli Pangdam XVI/Pattimura Bidang OMSP kepada Kolonel Inf Ate Ajat Waluyo, penyerahan Jabatan Kapok Sahli Pangdam XVI/Pattimura dari Pangdam XVI/Pattimura kepada Kolonel Arh FX. Mokoginta Sihotang serta Penyerahan jabatan Staf Ahli Pangdam XVI/Pattimura Bidang Lipengtek dan LH dari Kolonel Inf Suwarno, S.A.P. kepada Pangdam XVI/Pattimura.

Pengalihan tugas dan jabatan dalam lingkungan organisasi TNI Angkatan Darat merupakan hal yang selalu dilakukan secara terencana dengan mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan pembinaan personel dengan kepentingan pembinaan satuan.

"Harus selalu disadari bahwa jabatan adalah amanah, kepercayaan dan kehormatan yang harus diterima dengan rasa syukur serta harus dapat dipertanggung-jawabkan di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh karena itu, laksanakan amanah ini dengan baik dan jangan asal melewatinya saja. Tunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan motivasi yang tinggi, agar pelaksanaan tugas ke depan dapat dilaksanakan secara optimal," ujar Pangdam.

"Selanjutnya dengan selesainya acara tradisi satuan penerimaan pejabat Kodam XVI/Pattimura, secara resmi kalian telah bergabung menjadi warga Pattimura untuk memperkuat Kodam XVI/Pattimura, untuk itu dalam setiap langkah harus mencerminkan dan menjunjung tinggi panji Pattimura yaitu Lawamena Haulala, Maju Terus Pantang Mundur", tegas Pangdam.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, S.I.P, Irdam, Danrem 151/Binaiya, Danrem 152/Babullah, Danrindam, Para Perwira Ahli, Perwira LO AL dan AU, Para Asisten dan Kabalak serta Komandan Satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura.Turut hadir juga Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/Pattimura beserta segenap pengurus. (Pendam16)

TNI Polri Gelar Olahraga Bersama Peringati HUT RI dan Asian Games 2018

Posted: 19 Aug 2018 12:26 AM PDT

AMBON, LELEMUKU.COM - Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Asian Games ke VIII Tahun 2018, ratusan personil TNI-Polri beserta masyarakat melakukan olahraga bersama di Lapangan Polda Tantui, Ambon, Sabtu pagi, (18/08).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Polda Maluku mengusung tema "Mari Tunjukan Kerja Kita Untuk Prestasi Bangsa Dalam Promoter" yang diikuti Jajaran TNI - Polri dan Masyarakat".

Kegiatan yang digelar pukul 07.00 WIT ini diikuti sedikitnya 300 orang yang terdiri dari personil jajaran Kodam XVI/Pattimura, Lantamal IX Ambon, Lanud Pattimura Ambon, Polda Maluku , BRI cabang Ambon, Basarnas Prov Maluku dan masyarakat.

Sebelum melakukan olahraga bersama, seluruh peserta melakukan senam pemanasan dan dilanjutkan dengan Gowes Sepeda bersama dengan rute, start Lapangan Tahapari melintas di depan kediaman Kapolda masuk kedalam Asrama Brimob keluar Pos I Penjagaan Brimob menuju ke arah JMP kemudian Tugu Leimena ke arah Wailela lalu belok Kiri melintasi Depan Kantor Balai Sungai kembali melalui JMP lurus ke MCM kemudian Lampu Lima dan Belok Kiri Finish (Lapangan Tahapari).

Setelah itu diadakan berbagai perlombaan secara kelompok sebagai wujud kekompakan seperti lomba panjat pinang, lomba sepeda keseimbangan, lomba makan kerupuk dan lomba estafet membawa tepung sagu.

Dengan nuansan kebersamaan, diharapkan dapat membentuk sinergisitas antar instansi TNI-Polri dengan intansi lain dan masyarakat. Hal itu sangat penting dilakukan guna menjaga kondusivitas dan menumbuhkan rasa aman bagi masyarakat, khususnya Kota Ambon, serta untuk menjaga keutuhan NKRI. (Pendam16)

Kemeriahan HUT RI Ke 73 Di Simpang 5 Desa Petani Sangat Meriah

Posted: 19 Aug 2018 12:10 AM PDT

Ket Gambar : Kemeriahan HUT RI Ke 73 Di Simpang 5 Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis Propinsi Riau. 









MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Bengkalis | 19 Agustus 2018 - Demi merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 Warga Simpang 5 Dusun Paung Napal RT 04 RW 04 Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau Beramai - Ramai membuat berbagai perlombaan guna mengisi kemeriahan Ulang Tahun Kemerdekaan Republik indonesia.

Yang mana keseruan acara tersebut tak hanya melibatkan Anak - anak dan Remaja tapi juga para orang tua juga ikut dalam pesta Kemerdekaan yang di adakan di Dusun Paung Napal ini.

Berbagai perlombaan yang ada menambah keseruan dalam mengisi acara perayaan HUT RI belum lagi iringan Melodi Dari Nia Musik yang mengiringi Warga Simpang 5 bergoyang dan berdendang.

Hal ini juga diucapkan beberapa Anak - Anak dan juga Remaja yang ada di dalam area acara perlombaan kepada awak Media Pada ( 18/08).

Dikatakannya bahwa permainan yang ada di acara 17 Agustus ini sangat seru ," Ucapnya.

Ya semoga Tahun besok lebih ramai lagi dan lebih seru ,"Tambahnya.

Diakhir kalimatnya dengan semangat Mereka berteriak " MERDEKA " dan meneriakan Yel - Yel dari Pemuda Simpang 5 dan berharap agar kedepannya di Tahun berikutnya acara Kemerdekaan Republik Indonesia di Simpang 5 Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis semakin Meriah ," Tutupnya.

Hal senada juga diucapkan oleh Renaldi Danutirta Selaku panitia saat dikonfirmasi oleh Awak Media Mengenai Jalannya acara HUT RI Ke 73 yang ada di daerahnya ini.

" Dalam hal ini kami selaku pihak panitia mengucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat khususnya warga simpang 5 yang sangat antusias dalam mengikuti berbagai macam perlombaan dan ikut serta memeriahkan acara HUT RI Ke 73 yang digelar di Lapangan bola Voli Simpang 5 Dusun Paung Napal Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis," Ungkapnya.

" Dan Tidak lupa pula kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada Kepala Desa Petani dan juga bpk Rianto selaku anggota DPRD Kabupaten Bengkalis yang telah ikut berpartisipasi memberikan bantuan agar kegiatan perayaan 17 Agustus di Simpang 5 Desa Petani ini berjalan lancar ," ,Imbuhnya.

" Karena tanpa adanya bantuan serta partisipasi dari beliau mungkin acara ini tidak akan berjalan semeriah ini ," Ungkapnya.

" Kami berharap semoga ditahun depan Acara perayaan 17 Agustus di Desa kami ini lebih ramai dan Meriah lagi dan tentunya ini semua juga berkat kekompakan Masyarakat sekitar dan juga Pemuda - Pemudi Setempat serta aparatur desa yang juga ikut berpartisipasi dalam memeriahkan acara Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ini , Dirgahayu Indonesiaku Jayalah Indonesiaku NKRI Harga Mati ," Tutupnya. ( Galih )


Editor : Yuni
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Kemeriahan HUT RI Ke 73 Di Simpang 5 Desa Petani Sangat Meriah . Silahkan membaca berita lainnya.

Hartono Gantikan Christian Tehuteru Jabat Komandan Resor Militer (Dandrem) 151/Binaiya

Posted: 19 Aug 2018 12:06 AM PDT

Hartono Gantikan Christian Tehuteru Jabat Komandan Resor Militer (Dandrem) 151/BinaiyaAMBON, LELEMUKU.COM - Kolonel Inf Hartono, S.I.P dilantik menjadi Komandan Resor Militer (Dandrem) 151/Binaiya menggantikan Kolonel Inf Christian K. Tehuteru, setelah melaksanakan Korps Raport dihadapan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVI/Pattimura di Markas Kodam (Makodam) pada Sabtu (18/8).

Upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto, ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan serta penyerahan tongkat komando, dilanjutkan dengan penyerahan Dhuaja (lambang kebesaran) Korem 151/Bny kepada pejabat Danrem baru yang disaksikan Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Gunawan, para pejabat teras Makodam XVI/Pattimura, Ketua dan Pengurus Persit KCK PD XVI/Pattimura.

Pejabat baru, Kolonel Inf Kolonel Hartono, S.I.P sebelumnya adalah Pabanlat Sdirum Kodiklatad, sedangkan Kolonel Inf Christian K.Tehuteru usai sertijab akan menjabat sebagai Paban III/Siapsat Sopsad.

Bersamaan dengan alih tugas Danrem 151/Binaiya, jabatan Aspers Kasdam XVI/Pattimura, Staf Ahli bidang Ideologi, Staf Ahli Pangdam XVI/Pattimura Bidang OMP, Staf Ahli Pangdam XVI/Pattimura Bidang Iipengtek, Kapok Sahli Pangdam XVI/Pattimura juga diserahterimakan.

Pangdam ketika memberikan sambutannya mengatakan bahwa alih tugas dan jabatan dalam lingkungan organisasi TNI Angkatan Darat merupakan hal yang selalu dilakukan secara terencana dengan mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan pembinaan personel dengan kepentingan pembinaan satuan.

"Dengan tugas dan jabatan yang kita emban, saya ingatkan bahwa,  dimanapun kita bertugas atau menduduki jabatan, semua itu atas kehendak dan ketetapan dari Tuhan Yang Maha Kuasa oleh karenanya, cari dan temukan hikmah dibalik itu semua, agar kita dapat menikmati lingkungan tugas dengan nyaman, dapat melaksanakan tugas dengan optimal dan selalu mensyukuri karunia Tuhan dimanapun kita bertugas," pungkas Pangdam.

"Laksanakan setiap tugas dengan tulus, ikhlas dan jujur yang semata-mata untuk kepentingan organisasi dan satuan. Jaga nama baik TNI AD dan satuanmu dimanapun kalian bertugas," pungkasnya. (Penrem151)