Saturday, August 18, 2018

10:10 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pembukaan Asian Games 2018 Berlangsung Meriah.

Pembukaan Asian Games 2018 Berlangsung Meriah


Pembukaan Asian Games 2018 Berlangsung Meriah

Posted: 18 Aug 2018 07:46 AM PDT

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Indonesia menjadi tuang rumah ajang perhelatan Asian Games 2018 yang berlangsung 18 Agustus hingga 2 September mendatang. Kota Jakarta dan Palembang di Sumatra Selatan menjadi dua kota tempat berlangsungnya perhelatan akbar olahraga se-Asia tersebut.

Upacara pembukaan AG XVIII dilangsungkan di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8) malam. Tepat pukul 19.00 WIB yang disiarkan oleh SCTV, Indosiar, O Channel, TVRI, Metro TV, dan TV One.

Acara pembukaan dimulai dengan tayangan video Presiden Joko Widodo yang berangkat menuju Stadion Utama GBK, tempat berlangsungnya acara. Dalam video singkat itu, Presiden Jokowi digambarkan terjebak dalam arak-arakan suporter Indonesia yang akan menyaksikan atlet 'Merah Putih' berlaga. Akibatnya, Presiden mengambil keputusan untuk bermotor menuju tempat acara.

Video pun kemudian berlanjut dengan aksi 'Jokowi' naik motor, ngebut hingga berakrobat. Sungguh seperti adegan kebut-kebutan dalam film. Video berakhir dengan Presiden Jokowi tiba di podium kehormatan Stadion Utama GBK. Presiden lalu disambut Ketua INASGOC Erick Thohir.

Setelah tayangan video tersebut, tari Saman dari Aceh yang dibawakan secara massal membuat penonton yang hadir riuh bertepuk tangan. Saat membuak penampilan, para penari menyampaikan salam selamat datang kepada seluruh peserta AG XVIII. Penari Saman dengan ikat kepala beraksen emas dan baju berganti-ganti warna dari putihm jingga, hingga ungu tampil apik. Tak lupa iringan lagu khas Aceh, seperti Bungong Jeumpa.

Penampilan apik tari Saman dilanjutkan dengan parade atlet peserta AG XVII. ribuan dari kontingen 45 negara peserta akan disuguhi tontonan menarik saat pembukaan Asian Games 2018. Usai defile, para atlet bisa duduk di tribune VVIP. Secara keseluruhan kontingen Indonesia terdiri dari 938 atlet, 365 ofisial, serta 80 orang tim CdM.

Dalam defile upacara pembukaan, atlet renang Indonesia I Gede Siman Sudartawa akan menjadi pemegang bendera kontingen Indonesia. Seperti dilansir Antara, Siman mengaku bangga mendapat kepercayaan tersebut.

"Tentu saya bangga, apalagi kita tuan rumah. Saya lebih dapat suasana kemeriahan itu karena kemarin Indonesia merayakan kemerdekaan," kata Siman, Sabtu (18/8).

Siman mengaku dihubungi tim Komandan Kontingen Indonesia (Chef de Mission/CdM) Komjen Syafruddin pada Sabtu pagi untuk memastikan posisinya sebagai pembawa bendera Indonesia dalam pembukaan Asian Games ke-18.

"Kami diminta untuk berkumpul di Wisma Atlet Kemayoran. Para atlet Indonesia yang akan ikut defile memakai jas merah, celana putih, dan sapu tangan batik," ujar Siman.

Meskipun demikian, Siman mengaku tidak akan mengikuti upacara pembukaan Asian Games sampai akhir acara karena harus mengikuti lomba renang pada Minggu (19/8).

"Saya mungkin akan menonton sebentar, setelah itu kembali ke hotel. Saya menginap di hotel di dekat GBK dan tidak di wisma atlet karena harus bertanding besok. Saya butuh istirahat cukup," kata atlet asal Bali yang akan turun pada nomor renang gaya punggung 50 meter putra dan gaya punggung 100 meter putra.

Sebelumnya, Siman juga dipercaya sebagai pembawa bendera Kontingen Indonesia dalam berbagai kejuaraan multicabang olahraga, seperti Olimpiade London 2012, Asian Games Incheon 2014, dan SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Pembukaan Asian Games 2018 akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK), Sabtu (18/8). Acara itu dimulai pukul 19.00 WIB dan bakal

CEO PT Netmediatama Televisi, Wishnutama, yang ditunjuk untuk menjadi creative director untuk seremoni pembukaan Asian Games 2018 telah menyiapkan acara yang diklaim bakal menjadi termegah di dunia. Mengalahkan pembukaan Olimpiade yang pernah ada.

Penanggung jawab koreografi Opening Ceremony Asian Games 2018, Denny Malik, menyebut tarian kolosal dengan melibatkan 4.000 penari menjadi sajian utama. Tarian itu dibagi menjadi beberapa sesi, yakni pembukaan (salam), water (air), wind (angin), earth (bumi), fire (api), kemudian cosmo (kekinian).

Semua konsep itu akan ditampilkan pada sebuah panggung yang megah di SU GBK. Di sana akan terdapat gunung berikut air terjunnya.

"Setting panggungnya nanti akan menjadi yang terbesar yang pernah ada. Bahkan lebih dari pembukaan Olimpiade karena ada air terjun dan elemen lainnya di panggung tersebut," kata Denny saat dihubungi Jumat (17/8).

Selain menyajikan tampilan panggung yang luar biasa, kontingen atlet negara-negara peserta yang melakukan defile di SUGBK tidak dibiarkan berdiri. Melainkan disiapkan kursi VVIP untuk para atlet duduk di bangku tersebut dan menikmati sajian selama kurang lebih 40 menit tersebut.

"Jadi sebelum parade atlet, para penari akan melakukan doa, setelah itu akan ada tarian selamat datang kepada para tamu. Tarian Garis Indonesia yang dilakukan oleh 1.600 penari wanita yang merupakan pelajar. Mereka akan menyambut dengan ucapan salam dari muslim mencirikan bangsa kita yang mayoritas beragama Islam," katanya.

"Setelah itu, atlet melakukan parade. Selama ini, jika Olimpiade atau Asian Games, SEA Games, atau multievent lainnya biasanya mereka salam. Sekarang, setelah atletnya parade setelah itu diberi tempat duduk. Jadi mereka itu dihibur dan menikmati sajian. Ada 15 kursi kami siapkan untuk (masing-masing) 45 negara," ujarnya.

"Jadi mereka nonton langsung. Kami suguhkan sajian karena sebenarnya kan bintangnya mereka, atlet-atlet tersebut. Dan saya berani jamin ini bakal menjadi pertunjukan termegah karena dari segi tarian, kostum, itu tidak ada di belahan dunia mana pun," kata dia. (Antara/MerahPutih/Net)

Dari Meja Kerja Menpora, Joni Tuliskan Pesan Untuk Anak Indonesia : Anak Indonesia Harus Rajin Belajar

Posted: 18 Aug 2018 07:45 AM PDT


 Ket Gambar : Ada pesan menarik yang ditulis Yohanes Gama Marchal Lau atau Joni "Bocah Si Pemanjat Tiang Bendara" ketika diajak Menpora Imam Nahrawi ke ruangan kerjanya lantai 10 Kemenpora, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8) sore. Dari atas meja kerja Menpora, Joni menuliskan pesan: "Anak Indonesia Harus Rajin Belajar". (foto:raiky/kemenpora.go.id)









Jakarta | Media Nasional Obor Keadilan | Ada pesan menarik yang ditulis Yohanes Gama Marchal Lau atau Joni "Bocah Si Pemanjat Tiang Bendara" ketika diajak Menpora Imam Nahrawi ke ruangan kerjanya lantai 10 Kemenpora, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8) sore. Dari atas meja kerja Menpora, Joni menuliskan pesan: "Anak Indonesia Harus Rajin Belajar". 

Tiba di Kantor Kemenpora, Sabtu (8/18) siang, Joni juga di ajak ke lantai 10, ruang kerja Menpora. "Kita ke ruang kerja saya," ajak Menpora kepada Joni bersama orang tua. Di ruang kerja Menpora, Joni duduk di kursi yang biasa dipakai Menpora sehari-hari dalam menjalankan tugasnya.

Di sana Menpora menunjukkan maskot Asian Games 2018. "Ini namanya Bhin-bhin (burung cenderawasih), Atung (rusa bawean), dan Kaka (badak cula satu).  Maskot ini untuk Joni, nanti taruh di rumah ya, mau ketiga-tiganya," ujar Menpora.  Kemudian Menpora memberikan cinderamata berupa maskot dan jaket Asian Games 2018.

Menpora pun mengajak Joni masuk ke ruangan dimana tempat Menpora bekerja. Ia pun meminta Joni untuk duduk di kursi kerja yang biasa ditempatinya.  Sambil senyum-senyum, Joni berlagak seperti menteri.  Menpora pun menyodorkan  sebuah buku pada Joni. "Coba Joni tulis pesan-pesan untuk anak Indonesia," ujarnya. 

Joni pun menulis pesan khusus yang ditujukan untuk seluruh anak- anak Indonesia. Pesan tersebut bertuliskan : Anak Indonesia Harus Rajin Belajar. "Harus rajin belajar, harus berani, harus cinta tanah air, itu saja" kata Joni yang menitipkan pesannya kepada anak Indonesia. 

Setelah dari ruang kerjanya, Joni beserta rombongan diajak ke ruang rapat untuk menikmati jamuan santap siang. Malam nanti, Joni dan keluarga akan diajak berkeliling melihat tempat pertandingan dan menyaksikan  acara pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno. Selain itu, Menpora menjanjikan Joni bertemu dengan Presiden Joko Widodo pada Senin (20/8) mendatang.

Bagi Menpora, Joni pantas dibilang pahlawan karena telah menyelamatkan kegiatan upacara kenaikan bendera merah putih, yang sempat terhenti karena adanya insiden tersangkutnya tali‎ pengerek bendera.

"‎Ini tentu perjuangan yang sangat heroik, dia tidak pada siapapun, apapun, hanya ingin menyelamatkan merah putih. Bentuk perjuangan itu beda-beda, atlet berjuang di Asian Games, dia (Joni) ingin mengibarkan bendera merah putih secara nyata tanpa disuruh," papar Menpora.  (rep)

Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Dari Meja Kerja Menpora, Joni Tuliskan Pesan Untuk Anak Indonesia : Anak Indonesia Harus Rajin Belajar . Silahkan membaca berita lainnya.

Sat Reskrim Ringkus DPO Pelaku Curas 7 TKP"

Posted: 18 Aug 2018 07:44 AM PDT




Lumajang(sekilasmedia.com) - Unit Resmob Satreskrim Polres Lumajang dipimpin Aiptu Muljoko, berhasil melakukan pengejaran dan menangkap pelaku yang sudah berstatus DPO tindak pidana pecurian, dengan kekerasan (Street crime/ Begal) di tujuh TKP di wilayah Hukum Polres Lumajang dan satu TKP di wilayah hukum Polres Probolinggo, Jum'at tengah malam (17/8).

Paur Subbaghumas menyebutkan Dua dari empat pelaku kini diamankan, sementara dua yang lain masih diupayakan pengejaran secara optimal oleh polisi.

"Atas nama 'ST' (19) nama inisial warga Desa Penawungan Kecamatan Ranuyoso ini DPO dan sudah kami tangkap, juga atas nama 'AN' (30) nama inisial ditangkap sebelumnya, saat ini sedang menjalani proses penyidikan di Polsek Ranuyoso," kata IPDA Catur Budi, Sabtu (18/8).

Sementara dua pelaku lain, dengan identitas dikatakan oleh Paur Subbaghumas sudah dikantongi, saat ini masih terus diburu.

Dari pengembangan pelaku 'ST', terungkap tujuh TKP dan diakui olehnya. Ketujuh TKP itu diantaranya dua kali di TKP  utara lapangan kerap Jalan Raya Ranuyoso kendaraan yang diambil Vario putih dan Beat merah putih, TKP utara pasar buah Ranuyoso Desa Ranuyoso kendaraan yang diambil jenis Beat merah, TKP Tegal Bangsri Kecamatan Ranuyoso kendaraan yang diambil Vario, TKP utara gentengan Kecamatan Ranuyoso kendaraan yang diambil Vario hitam, TKP Selatan SPBU AKR Kecamatan Ranuyoso kendaraan yang diambil Beat biru putih dan TKP selatan perbatasan Ranuyoso Probolinggo kendaraan yang berhasil diambil Motor jenis Vario 150 putih.

Penangkapan ini, didasari oleh laporan warga Probolinggo yang menjadi korban pembegalan pada Juni 2017 lalu. Kata IPDA Catur, saat itu korban dipepet pelaku dijalan raya dengan ancaman senjata tajam jenis clurit, menyuruh berhenti dan setelah berhenti pelaku mengambil paksa sepeda motor yang sedang dikendarai oleh korban.

"Pelaku 'ST' yang sudah berstatus DPO berhasil ditemukan dan dilakukan tindakan penangkapan di Jalan Raya Baypas Ngurahrai Tuban Provinsi Denpasar Bali, namun saat dilakukan penangkapan dan untuk menghindari pelaku melarikan yang dapat membahayakan jiwa petugas, terhadap pelaku dilakukan tindakan tegas pada kaki kanannya," tukasnya.

Dari tangan 'ST' polisi menyita 1 (Satu) unit sepeda motor jenis Honda Vario warna Putih Biru dan dijadikan sebagai barang bukti.

"Yang kami lakukan, membawa pelaku ke RS agar mendapat tindakan medis. Selanjutnya kami terus mengembangkan dan berupaya secepat mungkin menangkap pelaku lain," pungkasnya (kar)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Sat Reskrim Ringkus DPO Pelaku Curas 7 TKP" . Silahkan membaca berita lainnya.

Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXV Kodim 0821 Gelar Latihan Senam Gemu Famire.

Posted: 18 Aug 2018 07:04 AM PDT



Lumajang ( sekilasmedia  com)Susana meriah terlihat dihalaman Makodim 0821 Lumajang di jalan Alun-alun Utara No. 9, ratusan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXV kodim 0821 yang tergabung dalam tim senam Gemu Famire terlihat cukup antusias melaksanakan latihan, Sabtu (18/8/2018)


Kapten Inf Wahyutomo Perwira Seksi Personel Kodim 0821 sekaligus Pembina Harian Persit KCK cabang XXXV mengatakan, bahwa latihan senam yang dilaksanakan ini dalam rangka mempersiapkan penyelenggaraan senam Gemu Famire secara massal yang akan dilaksanakan di lapangan Rampal Malang pada bulan mendatang, ujarnya.



"Senam yang dilaksanakan nantinya juga akan dilaksanakan secara serentak  di 4 Korem dijajaran Kodam V/Brawijaya sebagai kegiatan pemecahan guidnes of record karena pesertanya mencapai puluhan ribu pesenam dari para prajurit dan persit dijajaran Kodam V/Brawijaya", terang Kapten Wahyu.


Pasi Pers Kodim 0821 juga menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai upaya untuk mendukung sukses terselenggaranya penyelenggaraan acara dari Komando Atas sehingga pada saat pelaksanaan semua berjalan lancar sesuai dengan harapan, imbuhnya.



Sisa waktu yang ada akan kita maksimalkan untuk melaksanakan latihan untuk menyelaraskan seluruh gerakan sehingga peserta dari Kodim 0821 baik Prajurit maupun Persit bisa betul-betul menghafal dan bisa menghayati semua gerakan senam Gemu Famire, pungkas Kapten Wahyu,tuturnya( LKT)


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXV Kodim 0821 Gelar Latihan Senam Gemu Famire. . Silahkan membaca berita lainnya.

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke - 73 Kodim 0821 Gelar Sejumlah Perlombaan Menarik

Posted: 18 Aug 2018 06:59 AM PDT




Lumajang ( sekilasmedia com) Dalam rangka memerihkan HUT RI Ke 73, Kodim 0821 menyelenggarakan sejumlah perlombaan di halaman Makodim setempat, Sabtu (18/8/2018).

Lomba tersebut diantaranya merias wajah (sepasang suami istri) dengan mata perias (istri) tertutup, lomba ibu-ibu persit memegang dan memindahkan belut dari satu tempat ke tempat yang lain, memindahkan air lewat atas kepala menggunakan piring, memindahkan bola dengan kepala berpasangan suami istri, makan krupuk. Sedangkan untuk anak - anak lomba memasukkan paku ke dalam botol, memukul kantong air dengan mata tertutup dan makan krupuk.

Kordinator lomba Pasi Ops Kodim 0821 Kapten Arh siswoto berkata, lomba yang digelar saat ini merupakan rangkaian dari perlombaan yang sudah digelar diwaktu sebelumnya.

"Sebelumnya kami menggelar lomba seni lukis dan hadroh," kata dia.

Pelombaan kali ini, dibingkai sedemikian mungkin penuh dengan upaya keras, melawan lelah, melawan rasa takut (peserta lomba memindahkan belut) dan penuh dengan ketelitian juga keberhati - hatian untuk jadi pemenang.

"Itu tujuannya mencerminkan nilai perjuangan, harapannya peserta bisa mengkaji bagaimana usaha perjuangan itu dilakukan oleh para pejuang kita hingga bangsa ini merdeka," imbuh Pasi Ops.

Sorak pemberian semangatpun meraung saat itu, juga gelak dan tawa pertanda kerukunanpun tersirat ketika salah seorang peserta lomba nampak tertatih berupaya menyelesaikan misi yang menjadi aturan lomba.

Salah salu ibu persit, jelas kelihatan takut dan geli, ketika memegang belut untuk dipindah dari tempat yang satu ke tempat yang lain. Dimana hewan tersebut berlendir, licin dan mirip seperti ular yang berontak saat dipegang.

"Geli dan takut, tapi harus dilawan. Hingga semua belut yang ada di pindah dari tempat awal ke tempat yang ditunjuk panitia lomba," ucap salah satu peserta.

Nampak juga saat itu, Dandim 0821 Lumajang Letkol Czi Agus Iskarman didampingi Ibu Nia Agus Iskarman sibuk tengah menilai karya ibu persit peserta lomba membuat tumpeng.

Kapten Arh siswoto menuturkan, pihaknya akan selalu komitmen dalam memeriahkan pringatan HUT RI dalam tiap tahunnya.

"Kami akan selalu menggelar giat yang bertajuk perjuangan, dan sifatnya mempersatukan," pungkasnya,( LKT)



Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke - 73 Kodim 0821 Gelar Sejumlah Perlombaan Menarik . Silahkan membaca berita lainnya.

Khilmi - Tsalits Fahami Tokoh Berbasic Lokal Kuat Bentrok Kontra Artis Elma Theana Caleg DPR RI Dapil 10 Lamongan-Gresik Menuju 17 April 2019

Posted: 18 Aug 2018 06:49 AM PDT

Khilmi - Tsalits Fahami - Elma

Reporter: tim
Editor: Siswahyu

SURABAYA (sekilasmedia.com) Strategi partai politik untuk menghadapi Pemilihan Umum Legislatif (Pileg, red.) yang pelaksanaannya berbarengan dengan Pemilihan Umum Presiden (Pilpres, red.) 17 April 2019, memang beraneka ragam antara suatu parpol dengan parpol lainnya tak jarang yang total berbeda namun tak jarang pula yang hanya tipis-tipis bedanya. Bahkan pada internal parpol dengan beda Daerah Pemilihan (Dapil, red.) kadang strateginya juga berbeda menyesuaikan kebiasaan 'Sang' Parpol, atau menyesuaikan sumber daya parpol pada masing-masing Dapil. Kurang-lebih hal tersebut diungkapkan Dafid Dzikrulloh Forum Peduli Jatim/FPJ dalam diskusi terbatas di Surabaya.

*ADA PARPOL YANG MENGGUNAKAN TOKOH LOKAL YANG KUAT, NAMUN ADA PULA YANG MEMANFAATKAN ARTIS TERNAMA*
Menurut Dafid Dzikrulloh salah satu petinggi ISNU Provinsi Jawa Timur, 'para' parpol tentu melakukan evaluasi pasca Pemilu 2014 bagi parpol yang ingin lebih serius menghadapi Pemilu 17 April 2019. Namun menurutnya ada pula parpol yang merasa besar lantas terkesan mempermainkan sebagian calegnya, bahkan ada yang tidak diloloskan karena tak membayar upeti, yang hal tersebut bisa menimbulkan efek perlawanan di lapangan maupun penggalangan opini yang bisa merugikan parpol bersangkutan.

Menurut Dafid, bagi parpol yang melakukan evaluasi serius agar bisa bertahan atau menembus Parliamentary Treshold (PT) tentu akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan menuju Pemilu 17 April 2018. Apalagi PT Pemilu 2014 yang hanya 3,5 persen (dari 560 kursi, red.) dinaikkan menjadi 4 persen pada Pemilu 2019 (dari 575 kursi, red.). Diantara cara parpol mengatrol performa misal jika ada caleg-nya yang dinilai lemah pada Pemilu 2014 maka akan dicarikan pengganti yang lebih kuat yang bisa diambilkan dari tokoh lokal yang kuat, atau mungkin tokoh nasional, bahkan artis nasional.

*DI DAPIL LAMONGAN-GRESIK NASDEM MENAMBAHKAN ARTIS ELMA THEANA PADA NOMER URUT 6*
Dafid Dzikrulloh memberi contoh untuk DPR RI Dapil 10 Jatim yang meliputi Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Gresik yang memperebutkan 6 kursi. Pada Pemilu 2014 berdasarkan rangking jumlah pemilih yang mendapatkan kursi DPR RI di Dapil tersebut adalah PKB, Golkar, PDIP, PPP, PAN dan Gerindra. Partai Nasdem pada waktu itu tidak mendapatkan kursi. Menurut Dafid Dzikrulloh, diantaranya kemungkinan karena hal tersebut ada perubahan strategi Nasdem dengan memasukkan salah satu artis nasional yang direkrutnya untuk memperkuat Dapil Lamongan-Gresik.

Salah satu artis nasional yang direkrut Nasdemi itu adalah Elma Theana. "Barangkali karena Elma Theana adalah artis nasional yang untuk sosialisasi dan elektabilitas diharapkan lebih mudah, sehingga dinilai ditaruh nomer urut berapapun tidaklah masalah bagi pertimbangan Nasdem. Sehingga Elma Theana ditempatkan nomer urut buncit, nomer enam," ungkap Dafid Dzikrulloh seraya menyebut pada Dapil tersebut Elma Theana dicoba dikombinasikan untuk memperkuat tokoh-tokoh lokal kuat/nasional yang pada Pemilu 2014 juga sempat dicalegkan Nasdem namun belum beruntung.

*DI DAPIL LAMONGAN-GRESIK, PARTAI GERINDRA MEMPERTAHANKAN KHILMI DAN TSALITS FAHAMI MANTAN WABUP LAMONGAN PADA NOMER DUA*
Sementara itu Dafid Dzikrulloh menyebut untuk Dapil Lamongan-Gresik, untuk Partai Gerindra menuju Pemilu 17 April 2019 ibarat pesepakbola tetap mempertahankan formasi inti yang pernah diterjunkan pada Pemilu 2014. Formasi inti itu kebetulan bersandar pada tokoh lokal namun kuat yaitu Tsalits Fahami, dan Khilmi. Yang pada Pemilu 2014 di Dapil tersebut Gerindra mendapatkan satu kursi yang beruntung diraih Khilmi yang ketika itu mendapat nomer urut 6.

Dua 'pemain' inti itu, Khilmi dan Tsalits Fahami, dipertahankan menurut Dafid Dzikrulloh bisa saja diantaranya karena kemungkinan Partai Gerindra melihat formasi tersebut masih sangat solid untuk merebut suara pemilih. Saat ini Khilmi ditempatkan nomer urut 1 dan Tsalts Fahami nomer urut 2. Sekadar catatan, Tsalits Fahami adalah mantan Wakil Bupati Lamongan 2005-2010 yang juga termasuk tokoh NU senior di Kabupaten Lamongan yang sering diback-up kyai senior Lamongan (yang juga kyai senior Jawa Timur, red.) KH.Abdul Ghofur yang dikenal sebagai salah satu penasehat spiritual utama Prabowo Subianto. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926.
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Khilmi - Tsalits Fahami Tokoh Berbasic Lokal Kuat Bentrok Kontra Artis Elma Theana Caleg DPR RI Dapil 10 Lamongan-Gresik Menuju 17 April 2019 . Silahkan membaca berita lainnya.

"RAMAH TAMAH, MENELADANI PAHLAWAN BANGSA"

Posted: 18 Aug 2018 05:59 AM PDT



LUMAJANG - Sekilas media.com, 
Bupati Lumajang, Drs. H. As'at, M.Ag., bersama Forkopimda Kabupaten Lumajang Ramah tamah dengan eksponen
Pejuang '45, di Pendopo Kabupaten Lumajang, Kamis (16/8/2018) malam.

"Salah satu inti dalam tema sambutan
Bupati Lumajang, Drs. H. As'at, M.Ag., berharap eksponen '45  merupakan Tauladan yang patut dicontoh,  khususnya Untuk generasi muda penerus bangsa,  mengisi  cita-cita para pahalawan dengan melakukan aktifitas dengan semangat '45.

"Bupati As'at, mengungkapkan bahwa ramah tamah ini merupakan wujud rasa cinta kepada Pancasila. "Malam ini, siapapun kita apapun aktifitas kita harus dapat menciptakan rasa nyaman dan damai,mari kita memikirkan bagaimana situasi yang damai ini bisa dipertahankan," ujarnya.

"Untuk Ke depan eksponen 45 dan generasi penerusnya memiliki PR yang besar, bagaimana menciptakan generasi yang mampu meneladani pejuang, serta memberikan pemahaman untuk generasi penerus. Diungkapkannya, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai para pendahulunya, karena negeri ini perlu nasihat dari para sesepuh," imbuhnya.

"Sementara itu, Menurut Kepala Bakesbangpol Kabupaten Lumajang, Ir. Suyanto, melaporkan, bahwa tujuan dari ramah tamah tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan kebangsaan bagi generasi muda tentang cinta tanah air, belanegara, dan bisa menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara

"Bagi generasi muda lintas agama, meningkatkan peran pemuda dalam membangun rasa nasionalisme untuk menuju bangsa yang maju dan mandiri yang bisa mengedepankan harmoni kedamaian dengan mengembangkan jiwa toleransi saling peduli sehingga serasi dengan keragaman Indonesia yang indah dalam  NKRI dengan mengedepankan semangat Bhineka Tunggal Ika.

"Bupati Lumajang, Drs. H. As'at, M.Ag.,
usai Ramah Tamah bersama Forkopimda Kabupaten Lumajang serta Eksponen Pejuang '45,  bertolak ke TMP Kusuma Bangsa Kabupaten Lumajang, guna melaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73.                     Untuk Apel tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0821 Lumajang, Letkol Czi. Agus Iskarman, SE. (Shelor).



Terima kasih karena telah membaca informasi tentang "RAMAH TAMAH, MENELADANI PAHLAWAN BANGSA" . Silahkan membaca berita lainnya.

Lapas Kelas IIB Banyuwangi Menerima Remisi HUT RI ke-73 Sebanyak 450 Narapidana

Posted: 18 Aug 2018 05:59 AM PDT



Banyuwangi,Sekilasmedia.com – Sebanyak 450 narapidana (napi) Lembaga Permasyarakatan Kelas II B Banyuwangi mendapat remisi pada HUT Ke-73 Kemerdekaan RI, Jumat (17/8/2018). Dari 450 narapidana tersebut, 9 orang napi mendapatkan remisi bebas langsung, lainnya mendapatkan remisi enam bulan hingga satu bulan.

Remisi diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko, didampingi Kepala Lapas Banyuwangi, Ketut Akbar Herry Achjar, di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas B II Banyuwangi, (17/8).

Wabup Yusuf sempat memberikan ucapan selamat kepada nara pidana yang bebas langsung dan berpesan untuk menjaga tingkah lakunya baik-baik. "Saya ucapkan selamat. Dengan remisi ini kalian bisa kembali berinteraksi dengan masyarakat dan menjalankan aktitivitas kesehariannya seperti yang sudah-sudah," kata Wabup.

Wabup juga mengatakan, remisi ini merupakan instrumen yang mendorong narapidana untuk berperilaku baik selama menjalani masa pembinaan. "Karena remisi hanya akan diberikan kepada narapidana yang berkelakuan baik," ujar Wabup.

Sementara itu, Kalapas Ketut Akbar Herry Achjar, menambahkan remisi diberikan kepada napi pada tahun 2018 ini ada 450 orang. Dari jumlah tersebut, 9 orang napi diberi remisi bebas. 5 orang napi diberi remisi enam bulan dan 27 orang napi diberi remisi lima bulan. Selain itu, 61 orang napi diberikan remisi empat bulan. 114 orang napi diberikan remisi tiga bulan dan 116 orang napi diberikan remisi dua bulan. Sementara sisanya sebanyak 127 orang napi diberikan remisi satu bulan.

Dalam memberikan remisi ini, imbuh Ketut, negara punya parameter tersendiri, salah satunya penilaian perilaku narapidana yang menentukan besar kecilnya remisi napi. "Narapidana yang memiliki kelakuan baik dan dapat memberi pengaruh yang positif bagi sesama penghuni lapas, merekalah yang berhak mendapatkan remisi,"ujarnya.

Saat ini jumlah napi yang ada di Lapas Banyuwangi ada 1.084 orang. Usai menyerahkan remisi Wabup pun sempat  meninjau sejumlah ruangan di lapas yang dianggap telah over load.

Dengan jumlah penghuni yang lebih dari 1.000 orang lapas ini perlu lokasi baru. Untuk lahan lapas baru ini, kata Wabup, pemerintah telah menyiapkan lahannya tinggal pengajuan saja dari lapas. "Lahannya sudah ada. Tinggal prosesnya dan komunikasinya seperti apa," katanya.(robby)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Lapas Kelas IIB Banyuwangi Menerima Remisi HUT RI ke-73 Sebanyak 450 Narapidana . Silahkan membaca berita lainnya.

RS TK. II Prof. dr. J. A Latumeten Gelar Pelatihan ATLS (Advanced Trauma Life Support)

Posted: 18 Aug 2018 05:51 AM PDT

WABUP TEMU KANGEN DENGAN PEJUANG KB.

Posted: 18 Aug 2018 05:49 AM PDT



Lumajang,(sekilasmedia.com) -- Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes., menghadiri Reuni Juang Kencana (Pejuang Keluarga Berencana) NIP. 380 di Panti PKK Kabupaten Lumajang, Sabtu (18/8/2018).

Wakil Bupati, dr. Buntaran Suprianto, M. Kes., yang pernah bergelut di bidang Keluarga Berencana menceritakan pengalamannya selama menjadi Kepala Bidang pada Dinas Kependudukan dan Keluarga Berencana Kabupaten Lumajang dan
saat menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan KB dan Catatan Sipil Kabupaten Lumajang.

Bahkan tidak itu saja,Wabup sangat mendukung adanya paguyuban yang dibentuk para purna NIP. 380.                   "Saya mendukung penuh semacam paguyuban seperti ini, silaturahmi menjadikan motivasi hidup," ungkapnya.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk KB dan PP Kabupaten Lumajang, dr. Farida Alfawati, MPMM., menyampaikan para purna NIP. 380 meskipun sudah purna, namun masih memiliki semangat untuk menyuarakan Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera (NKKBS ) di lingkungan tempat tinggalnya. Tentu, semangat purna 380 sangat membantu kinerja PLKB (Petugas Lapangan Keluarga Berencana) yang saat ini
Jumlahnya di setiap kecamatan  hanya 1 orang. Menurutnya, jumlah tersebut dirasa kurang maksmial.

 Ketua Panitia, Taufik Hidayat, S.H., M.H., melaporkan, adanya perkumpulan dan paguyuban juang kencana bertujuan untuk mempererat tali silaturahim khususnya keluarga juang kencana NIP.380. "Silaturahim dapat memperpanjang umur," jelasnya.


Dari salah satu perwakilan purna NIP. 380, Amiria Rifa'i, SH., berharap Keberadaan juang kencana diharapkan dapat membantu masyarakat sekitar. "Dimanapun kita berada kita tetap berjuang untuk Keluarga Berencana (KB) membantu tugas Dinas Pengendalian Penduduk KB dan PP Kabupaten Lumajang,"pungkasnya(kar)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang WABUP TEMU KANGEN DENGAN PEJUANG KB. . Silahkan membaca berita lainnya.

*Dandim 0815 Hadiri Resepsi Kenegaraan Di Pemkot – Pemkab Mojokerto*

Posted: 18 Aug 2018 05:44 AM PDT



MOJOKERTO,Sekilasmedia.com - Dandim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima, SH Bersama Forkopimda Kota Mojokerto menghadiri Resepsi Kenegaraan " Ramah Tamah Dengan Para Pejuang" dalam rangka memperingati HUT Ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2018, di GOR & Seni Mojopahit Jalan Gajah Mada Nomor 149 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Jum'at (17/08/2018) siang.

Hadir dalam acara tersebut sekitar 350 orang, antara lain Wakil Walikota Mojokerto Ir. H. Suyitno, M.Si, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono, SH, S.IK, M.Sc (Eng), Kajari Kota Mojokerto DR. Halila Rama Purnama, SH, MH, Ketua PN Mojokerto, Muslim, SH, MH, dan Sekda Kota Mojokerto Harlistiyati, SH., M.Si.


Tampak pula Ketua LVRI Mojokerto Letkol Laut (Purn) Budhi Laksana, SH, Ketua PIVERI Mojokerto, Para Pejuang/Veteran Mojokerto, Para Asisten Sekda, Ka OPD, Forpimka, Kepala Kelurahan dan undangan.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan Pemutaran Video "Story Kota Mojokerto Tempo Dulu Sampai Era Sekarang". kemudian sambutan Wakil Walikota Mojokerto, yang diantaranya menyampaikan, momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI adalah mengenang sejarah perjuangan bangsa khususnya jasa para pahlawan dan pejuang yang telah merebut kemerdekaan.

Sesuai tema HUT Ke-73 Kemerdekaan RI yakni "Kerja Kita, Prestasi Bangsa", lanjut Wawali, maka peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan kali ini kita jadikan motivasi untuk meningkatkan kerja keras, kerja cerdas demi, dan bersama-sama melanjutkan pembangunan Kota Mojokerto sesuai Visi Kota Mojokerto Service City, Kota Yang Sehat Cerdas dan Bermoral. 

Dalam acara ini, dilakukan penyerahan Tropy/Piala dan Penghargaan pemenang Lomba Kasih Setia dan Lomba Perpustakaan Sekolah tingkat SMP/MTs tahun 2018.  Persembahan Musik Orkestra oleh Siswa/siswi SMPN-1 Kota Mojokerto dan pembacaan do'a oleh M.Faruq, menjadi penutup acara Resepsi Kenegaraan.

Sementara itu, kegiatan serupa (Resepsi Kenegaraan, -red) juga berlangsung di Pendopo Graha Maja Tama Pemkab Mojokerto Jalan A. Yani Nomor 16 Kota Mojokerto, Jumat (17/08/2018) malam, yang dihadiri Danrem 082/CPYJ yang diwakili Kasi Intel Letkol Arh Abdul Hamid, Wakil Bupati Mojokerto H. Pungkasiadi, SH, Dandim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima, SH, Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos, S.IK, MH, Ketua Pengadilan Negeri Mojokerto Muslim, SH, MH, Sekdakab Ir. Herry Suwito, MM, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto H. Ismail Pribadi, SE.

Hadir pula Kapolres Mojokerto Kota diwakili Wakapolres Kompol Hadi Prayitno, SH, Para Mantan Bupati, Wakil Bupati dan Sekda beserta Isteri, Anggota DPRD Kabupaten Mojokerto, Para Asisten dan Ka OPD, Forkopimka, Pejuang Kemerdekan/LVRI, Perwira TNI- POLRI, Pengusaha, Organisasi Wanita, Pimpinan Parpol, Toga, Tomas, Orang Tua dan Anggota Paskibraka, Penerima Penghargaan/hadiah dan undangan.(dim/wo)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang *Dandim 0815 Hadiri Resepsi Kenegaraan Di Pemkot – Pemkab Mojokerto* . Silahkan membaca berita lainnya.

Pangdam Hadiri Pembukaan Festival Teluk Ambon

Posted: 18 Aug 2018 05:41 AM PDT

Meriahkan HUT RI ke -73 dan Asian Games, TNI-Polri Maluku Gelar Olah Raga Bersama

Posted: 18 Aug 2018 05:31 AM PDT

Mayjen TNI Suko Pranoto Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Teras Kodam

Posted: 18 Aug 2018 05:21 AM PDT

BUS ROMBONGAN PESTA MASUK JURANG DI NASSAU KABUPATEN TOBA SAMOSIR

Posted: 18 Aug 2018 05:10 AM PDT

Ket Gambar : Tampak warga saling bahu membahu untuk mengevakuasi korban kecelakaan dari bawah jurang. 







Media Nasional Obor Keadilan.com | Tobasa Nassau |  [ 18 Agustus 2018 ] Hingga berita ini diturunkan, evakuasi bangkai bus yang masuk jurang  masih terus diupayakan dengan menggunakan dua buah alat berat.

Satu buah craine kapasitas angkut 25 ton merk KATO milik perusahaan PT.BNE dan satu buah excavator diturunkan untuk mengevakuasi bus dari dalam jurang sedalam 30 meter.

Bus naas tersebut masuk jurang pagi hari tadi Sabtu, 18/8/18 sekira pukul 07 : 00 wib ketika membawa rombongan penumpang  dari Medan menuju Sipange Nassau Tobasa.

Data korban yang ikut dalam rombongan bus tersebut masih simpang siur hingga sekarang.

Pihak keluarga belum bisa memastikan siapa saja yang ikut dalam rombongan pesta tersebut. Diduga penumpang bus tersebut masih merupakan saudara.

Berikut nama-nama korban yang berhasil di evakuasi  dari dalam bus naas tersebut.

Jumlah korban sementara perempuan yang selamat :


1. Jeli Susanti 27,

2. Widya Sitorus 13

3. Tiomar Sipahutar 43

4. Melita Sari 12

5. Marisa Ayu Sari Sitorus 16

6. Mauraliani Sitorus 9


Jumlah korban laki-laki  yang selamat :

1. Willi Sitorus 13

2. Rianto Sitorus 45

3. Andi Sipahutar 16

4. Tiambun Pasaribu 45

5. Bolita Sari Sitorus 7

6. Adi Syahputra Sitorus 15

7. Adrian Sitorus 7

8. Jordan 13

9. Tiomas Sitompul 49

Sementara korban meninggal 2 orang yaitu Rita Sitorus  40 jenis kelamin Perempuan dan yang terakhir dievakusi dari dalam bus berjenis kelamin perempuan dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Sumber data tersebut berasal dari pihak puskesmas terdekat. Hingga berita ini diturunkan, evakuasi mengalami kendala karena dinding sungai tersebut dari batu keras.[ RYH ] 

Editor : Yuni
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan



Terima kasih karena telah membaca informasi tentang BUS ROMBONGAN PESTA MASUK JURANG DI NASSAU KABUPATEN TOBA SAMOSIR . Silahkan membaca berita lainnya.

BUPATI BERANGKATKAN PESERTA GERAK JALAN SD/ MI.

Posted: 18 Aug 2018 01:59 AM PDT

                                   

Lumajang,(sekilasmesia.com)---Bupati Lumajang Drs. As'at. M.ag., memberangkatkan para peserta gerak jalan tingkat SD, MI se Kabupaten Lumajang dalam rangka memperingati HUT RI ke - 73, di Alun - alun Lumajang, Sabtu (18/08).

Bupati dalam sambutanya menyampaikan bahwa, dalam memperingati HUT  RI yang ke 73, dengan tema "kerja kita prestasi bangsa."ia mengungkapkan bahwa dengan tema tersebut, mari kita bersama sama terus berupaya untuk melakukan yang tebaik bagi Bangsa dan Negara, seperti apa Bangsa ini , tergantung pada kerja kita semua," ujarnya.

 Masih menurutnya Ia mengucapkan terimakasih atas dukungan serta partisipasi masyarakat dan seluruh pihak atas terselenggaranya rangakaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI yang ke - 73  dengan penuh meriah dan berjalan lancar hingga acara selesai keadaan situasi kondusif,"imbuhnya.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Siswinarko, MM., melaporkan, peserta gerak jalan di antaranya terdiri dari SD/MI, SMP/MTS, dan SMA/SMK/MA Negeri atau Swasta se Kabupaten Lumajang, dengan rincian peserta, SD/MI tercatat 134 peleton, peserta SMP/MTS tercatat 122 peleton sedangkan peserta SMA/SMK/MA tercatat 66 peleton.

Nampaknya Route yang di lalui oleh peserta gerak jalan, yaitu, Start jln Alun - alun utara - jln. Sutoyo - jln. Diponegoro - jln. Hariyono - jln. Ghozali - jln. Juanda - jln. Hasanudin - jln Achmad yani - jln. P Sudirman - jln. S. Parman dan finish Alun alun utara.

Sedangkan untuk  jenjang SMP/MTS dan SMA/SMK/MA akan dilaksanakan  Senin pekan depan,"tuturnya(kar)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang BUPATI BERANGKATKAN PESERTA GERAK JALAN SD/ MI. . Silahkan membaca berita lainnya.

BUPATI MENGAJAK MASYARAKAT UNTUK TERUS MENGABDI DAN BERPRESTASI

Posted: 18 Aug 2018 01:59 AM PDT




Lumajang, (sekilasmedia.com) Bupati Lumajang Drs. As'at, M.Ag., mengajak kepada semua masyarakat untuk terus mengabdi dan berprestasi.Hal tersebut disampaikanya pada tasyakuran atau Resepsi Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73 di Pendopo Kabupaten Lumajang, Jum'at (17/8/2018) malam.

Bupati berpesan, agar masyarakat tetap menjaga persatuan sebagai modal dasar membangun bangsa. Kemerdekaan Indonesia, diraih melalui perjuangan dengan pengorbanan harta dan nyawa para pejuang dan pahlawan.                        "Negeri ini merdeka dengan pengorbanan darah dan semangat untuk bersatu. Tidak mungkin negara ini bisa bersatu, jika kita mempersoalkan perbedaan, yang mengakibatkan bangsa ini bercerai berai," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyerahkan sejumlah penghargaan, antara lain Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak, dan Penghargaan Satya Lencana Karyasatya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Drs. Gawat Sudarmanto, selaku Ketua Panitia  melaporkan rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI di Kabupaten Lumajang sudah dilaksanakan mulai ari dari pengukuhan Paskibraka 2018, mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI,  Ramah Tamah dengan Exponen 45, Appel Kehormatan dan Renungan Suci, Upacara Bendera Detik-Detik Proklamasi, penyerhan remisi umum, Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dan Resepsi.

Selain kegiatan pokok tersebut, Pemerintah Kabupaten Lumajang juga membuka pelayanan jemput bola akte kelahiran, akte kematian dan perekaman KTP elektronik, pelaksanaan lomba tradisional, lomba gerak jalan, istighosah bersama masyarakat, nonton bareng film perjuangan Wage (Wage Rudolf Supratman), peresmian Jembatan Masjid Agung, dan pagelaran seni dan budaya.

Di akhir laporanya, Sekda menyampaikan terima kasih atas dukungan dan partisipasi masyarakat serta seluruh pihak atas terselenggaranya semua rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73.

Selain Forkopimda Lumajang dan Kepala OPD Pemkab.Lumajang, acara tersebut juga dihadiri oleh masyarakat umum,"tutupnya(kar)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang BUPATI MENGAJAK MASYARAKAT UNTUK TERUS MENGABDI DAN BERPRESTASI . Silahkan membaca berita lainnya.

Pemda Kab Boven Digoel Sudah Buta Mata Buta Hati , SMPN Asiki DiKelilingi Tempat Hiburan Malam

Posted: 18 Aug 2018 01:55 AM PDT

Ket Gambar : Sikap protes yang dilakukan oleh siswa-siswi SMP Negeri Asiki dengan membentangkan Slogan Kertas yang bertuliskan "Bapak Jokowidodo Pindahkan Cafe Plus-Plus Yang Megelilingi Sekolah Kami", itulah yang dilakukan oleh para siswa-siswi tersebut demi mempertahankan nilai-nilai moral anak Bangsa di depan SMP Negeri Asiki, Distrik Jair Kabupaten Boven Digoel, Kamis (16/08/18).








Media Nasional Obor Keadilan | Boven Digoel | Sikap protes yang dilakukan oleh siswa-siswi SMP Negeri Asiki dengan membentangkan Slogan Kertas yang bertuliskan "Bapak Jokowidodo Pindahkan Cafe Plus-Plus Yang Megelilingi Sekolah Kami", itulah yang dilakukan oleh para siswa-siswi tersebut demi mempertahankan nilai-nilai moral anak Bangsa di depan SMP Negeri Asiki, Distrik Jair Kabupaten Boven Digoel, Kamis (16/08/18).

Seperti yang di ketahui bahwa di jalan pintu masuk telah berdiri tiga tempat Hiburan Malam dan dibelakang Kantor ada dua tempat Hiburan Malam serta beberapa Warung Remang-Remang (Kopi Plus) yang diduga menjadi tempat Prostitusi di wilayah tersebut.

Sangat disayangkan Pasalnya kegiatan tempat Hiburan Malam dan Warung Remang-Remang (Kopi Plus-Plus) di Jalan Pintu Masuk serta di sekitar lingkungan Sekolah. Para orang tua siswa dan masyarakat serta para guru-guru SMP Negeri Asiki keluhkan kepada Pemerintah setempat agar kegiatan tempat Hiburan Malam dan Warung Remang-Remang (Kopi Plus- Plus) yang berada dilingkungan Sekolah tersebut dipandang akan merusak moral anak Bangsa agar segera dihentikan.

Seperti yang disampaikan oleh seorang guru SMP Negeri Asiki yang enggan disebut namanya bahwa pihak Sekolah bersama orang tua murid sudah pernah menyurati pihak Pemerintah terkait namun sampai saat ini tempat Hiburan Malam tersebut semakin menjamur di sekitar lingkungan Sekolah, namun hingga kini belum ada Respon bahkan Realisasi dari Pemerintah Daerah setempat guna untuk menghentikan kegiatan yang di pandang merusak moral siswa-siswi yang ada dilingkungan sekolah kami, "jelasnya.

Salah satu siswi SMP Negeri Asiki menyampaikan bahwa kami sangat hawatir dimana jalan masuk ke Sekolah selalu ada orang mabuk serta ledis yang menggunakan Baju yang tidak senono dan sambil merokok di depan r
tempat Hiburan Malam, hal ini kami merasa tidak pantas bila setiap hari melihat pemandangan seperti itu bila saat kesekolah, bahkan pernah orang mabuk di tempat Hiburan Malam tersebut mengejar kami pada saat kami ke Sekolah, sebab kami di Sekolah telah diajarkan hal-hal yang baik serta kami ingin menuntut ilmu dengan suasana yang tenang. maka itu, kami berharap kepada Pemerintah Daerah dan atau Pemerintah Pusat serta Instansi/Lembaga Terkait untuk segera menertipkan serta menutup kegiatan tersebut yang ada di sekitar Sekolah kami. dan kami sangat berharap dengan Slogan yang kami buat kiranya Papak Presiden  jokowidodo bisa menanggapi dan segera memerintahkan Pemerintah bersangkutan di wilayah ini untuk menghentikan kegiatan tempat Hiburan Malam dan Warung Remang-Remang (Kopi Plus-Plus) yang ada dilingkungan Sekolah kami, harapan para siwa-siswi SMP Negeri Asiki. (Oriyen)

Editor : Yuni
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Pemda Kab Boven Digoel Sudah Buta Mata Buta Hati , SMPN Asiki DiKelilingi Tempat Hiburan Malam . Silahkan membaca berita lainnya.

Anggota Persit KCK Cabang XXIX Kodim Selayar Ikuti Event Rekor Muri Penyelam Wanita Massal

Posted: 18 Aug 2018 01:36 AM PDT

Anggota Persit KCK Cabang XXIX Kodim Selayar Ikuti Event Rekor Muri Penyelam Wanita MassalMANADO, LELEMUKU.COM Tekad untuk merebut dan memecahkan rekor muri  pada pelaksanaan event pembentangan bendera merah putih terpanjang bawah laut dan penyelam massal wanita terbanyak tahun 2018 yang dipusatkan di kawasan Mega  Mas  Manado, Sulawesi Utara dibuktikan oleh lima orang perwakilan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan yang berangkat untuk mengikuti dan memeriahkan pelaksanaan event pembentangan bendera merah putih terpanjang bawah laut dan penyelam massal wanita terbanyak tahun 2018. 

Perwakilan  Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kodim 1415/Selayar, bertolak meninggalkan kawasan Bandar Udara H. Aroeppala Padang, Bontoharu, sehari setelah melepas keberangkatan rombongan kunjungan kerja Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI H. Surawahadi, S.I.P., M.Si.

Rombongan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kodim 1415/Selayar, berangkat menuju Manado, Sulawesi Utara dibawah komando langsung, ketuanya, Novi Tri Kusumaningrum Yuwono yang bertolak dari kawasan Bandar Udara H. Aroeppala Padang, Bontoharu dengan menumpangi pesawat Wings Air dan melanjutkan perjalanan menuju Manado via Bandar Udara International Hasanuddin Maros dengan menumpangi pesawat citilink.

Empat orang Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kodim 1415/Sly Selayar masing-masing atas nama : Hidayati Sulaeman, Hasni Asriyadi, Andi Muliana Rusdi, dan Andi Nurdiyana Solikhin diberangkatkan untuk mengikuti event rekor muri pembentangan bendera merah putih terpanjang bawah laut dan penyelam massal wanita terbanyak tahun 2018 di Manado.

Setiba di kawasan Mega Mas Manado. Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kodim 1415/Selayar, langsung bergabung dengan sembilan ratus dua puluh delapan wanita penyelam lain. Hadir menyaksikan kegiatan tersebut  Ketua  Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin Ny. Hj Endang Surawahadi bersama pengurus memberikan semangat kepada Team Selam Persit KCK Cab. XXIX Kodim 1415/Selayar.

Selama berada di kawasan Mega Mas, Manado Anggota Persit KCK Cabang XXIX Kodim 1415/ Selayar akan ikut menyukseskan kegiatan perebutan dua rekor muri yang terdiri atas pembentangan bendera merah putih terpanjang bawah laut dan penyelam massal wanita terbanyak tahun 2018.

Peserta penyelam wanita mulai turun ke laut pada sekitar pukul 13.28, hari Sabtu, (11/08) dan bersama-sama membentang bendera merah putih sepanjang lima ratus meter di dalam laut. Sebelumnya, peserta sempat mengikuti kegiatan car Friday dan acara hiburan yang dikemas panitia melalui suguhan tarian bersama dengan melibatkan peserta dari sejumlah daerah kabupaten/kota di tanah air.

Selain itu, peserta juga berkesempatan untuk menyaksikan berbagai bentuk persiapan yang digelar panitia. Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kepulauan Selayar, Novi Tri Kusumaningrum Yuwono menjelaskan, "Event pembentangan bendera merah putih terpanjang bawah laut dan penyelam massal wanita terbanyak di kawasan Mega  Mas  Manado, Sulawesi Utara, tak hanya melibatkan sembilan ratus dua pulu delapan peserta penyelam wanita. Akan tetapi, kegiatan ini juga turut dihadiri dan disaksikan oleh wisatawan mancanegara, pungkasnya, ketika dihubungi bagian Penerangan Kodim 1415/Selayar, pada hari Minggu, (12/08) sore. (fadly syarif)

Natalius Pigay : Gong Perang Yang Ditabuh Jokowi itu Tak Begitu Saja Lahir dan Jatuh Dari Langit

Posted: 18 Aug 2018 01:35 AM PDT

Oleh: Natalius Pigai
Oleh : Natalius Pigai [ PEMIMPIN YANG KOBARKAN PERANG BIASANYA AMBISUS ] 







Media Nasional Obor Keadilan | Jakarta | Dalam ilmu polemologi mengajarkan kita Perang untuk damai dan Damai juga bisa capai melalui perang. Ahli polemologi Finlandia Jhon Galtung memberi batasan yang jelas bahwa jika terjadi perang maka ada Karena kesenjangan antara realitas dan idealisasi.

Lantas, bagaimana jika  perang tersebut dikobarkan oleh orang yang berkuasa, penguasa tertinggi negara atas politik, hukum dan semua instrumen negara? apalagi mengobarkan semangat perang dan agitasi perang untuk saling terkam antar rakyat dinegeri yang dipimpinnya?

Agitasi Hitler di Jerman bukan untuk merebut kekuasaan tetapi mengusir bangsa Jahudi untuk mempertahankan bangsa Prusia. Rusia  dengan segala macam ideologi komunismenya termasuk rekonstruksi negara Rusia oleh Mikael Gorbachev melalui perestroika, glasnost dan democratizaya hanya berjuang untuk mempertahankan bangsa Rusia dengan menguasai 14 negara di timur Baltik, Asia Tengah dan kaukasia selatan. Semua demi harga diri bangsa Rusia meskipun akhirnya pecah di tahun 1991. Revolusi Perancis dan restorasi Meiji di Jepang adalah perang karena ekonomi dan mempertahankan harga diri bangsa dari penetrasi kapital  asing. Hampir semua negara di daerah jajahan berperang melawan penjaja untuk mempertahankan bangsanya dari kolonialisme dan imperialisme. Bangsa Indonesia berbudaya perang dan berperang hanya untuk menyelesaikan soal dan mempertahankan hargan diri.

Mengapa Jokowi mengobarkan perang, tidak ada landas  konstitusi, tidak ada landas ilmu pengetahuan modern tentang perang dan damai. Tentu saja Jokowi terinspirasi dari jatuh bangunnya kerajaan2 di Jawa yang memang penuh dengan intrik dan rebutan kekuaaan. Berdirinya kerajaan Mataram oleh Mas Karebet alias Joko Tingkir atawa Panembahan Senopati adalah pemberian tanah Alas Meo setelah ayahnya Pemanahan membantu Hadiwijowo di Demak melawan kerajaan Majapahit. Panembahan Senopati menjadi raja pertama setelah menumpas Arya Penangsang. Dalam mitologi Jawa, jauh sebelum Mataram penaklukan negara Alengka oleh Rama Wijaya menumpas Rahwana dan adiknya kumbakarna. Hanoman didapuk oleh raja sebagai seorang patih karena membantu Rama.

Belum lagi pecahnya kerajaan mataram melalui perjanjian Giyanti karena nenek moyang Jokowi di Solo lebih kerjasama dengan Belanda dan kolonial dari pada Raja Mataram Jogja yang patriotik dan nasionalis. Seharusnya Arya Mangkunegaran menjadi Raja sebagai penerus Amangkurat IV, namun karena sering menentang Penjajah Belanda akhirnya diasingkan ke Srilangka.  Belanda mendorong  Prabuyasa melanjutkan tata kerjaan di Surakarta.

Kisah terakhir kita saksikan konflik perebutan takhta di Mangkunegaran dan instrik dibalik pewaris kerajaan Mataram Yogya sampai Sultan Hamengkubuwono keluarkan Sabdo Raja.

Berbagai cerita intrik dan perang melahirkan Tahta telah meninspirasi para pemimpin untuk merebut tahta di Republik tercinta ini.  Jadi apa yang dipertontonkan oleh Jokowi seorang Presiden RI itu tidak begitu saja lahir dan jatuh dari langit, tetapi ada akar historisnya dan ironisnya perebutan Kekuasan yang sedang dipakai Jokowi bersumber inspirasi perebutan tahta di kerajaan-kerajaan di Jawa.

Pemimpin mengambil keputusan perang adalah pemimpin yang memang haus akan kekuasaan. Pemimpin yang berkeinginan untuk perang itu biasanya memang punya tujuan untuk merebut kekuasaan atau melanggengkan kekuasaan.

Selain haus akan kekuasaan, pemimpin yang secara terang-terangan mendeklarasikan perang di hadapan rakyatnya jelas membuktikan bahwa dirinya adalah pribadi yang ambisius.

Perang dalam ilmu polemologi sendiri tidak hanya berwujud perang fisik melainkan perang non fisik. Non fisik itu suatu tindakan atau kekerasan verbal dan itu yang paling bertentangan dengan hukum karena agitasi, propaganda atau hatespeech yang isinya menyerang individu dan rakyatnya sendiri. Oleh karena itu kita harus perang ilmu dan perang  ilmu melawan nalar dan logika yang salah.

(Natalius Pigai, Aktivis Kemanusiaan tinggal di Solo, Yogya dan Jakarta)

Editor : Yuni
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Natalius Pigay : Gong Perang Yang Ditabuh Jokowi itu Tak Begitu Saja Lahir dan Jatuh Dari Langit . Silahkan membaca berita lainnya.

Ringankan Beban, Masyarakat Berat Lepas Satgas TMMD di Kepulauan Selayar

Posted: 18 Aug 2018 01:26 AM PDT

Ringankan Beban, Masyarakat Berat Lepas Satgas TMMD di Kepulauan SelayarBENTENG, LELEMUKU.COM - Suasana haru biru mewarnai hari-hari terakhir menjelang berakhirnya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 102, tahun 2018 di wilayah Kodim 1415/Selayar, Sulawesi-Selatan yang dititik fokuskan di Kampung Dodaiyah, Desa Harapan, dan Laiyolo Baru, Kecamatan Bontosikuyu.

Merasa telah menyatu dengan keluarga besar TNI, warga masyarakat di sekitar lokasi TMMD 102, seakan begitu berat untuk berpisah dan melepas personil satgas TMMD menjelang detik-detik terakhir, ditutupnya kegiatan operasi bhakti TNI yang tertuang lewat pelaksanaan program TMMD 102, tahun 2018.

Jalinan tali persaudaraan dan silaturrahim antara warga masyarakat dengan anggota satgas TMMD yang tercipta lewat kegiatan makan bersama, bakti sosial, dan ngumpul bareng di luar jam TMMD, membuat masyarakat, seakan tak rela melepas tim satgas TMMD untuk kembali ke satuan masing-masing.

Wajah sedih dan kehilangan jelas terpancar di raut wajah warga masyarakat di kala mereka teringat dengan berbagai bentuk kegiatan komsos yang dilakukan tim satgas TMMD 102 selama kurun waktu empat bulan berada di lokasi kegiatan.

Gaya ringan tangan  anggota TNI dalam membantu setiap bentuk kesulitan yang dialami oleh masyarakat membuat suasana kian terasa haru. Terbukti, selama empat bulan berada di lokasi TMMD, anggota TNI, tidak jarang, ikut turun tangan membantu masyarakat petani kopra mengupas sabut kelapa dengan cara manual menggunakan linggis dan sekaligus membantu proses pengasapan, sampai kepada tahapan pengemasan kopra ke dalam karung.

Jalinan kebersamaan kembali tercipta di saat anggota satgas TMMD membaur dengan warga melewatkan suasana sore dengan bermain volly bersama. Suasana kebersamaan kembali tercipta pada malam hari, saat anggota TNI, ikut serta turun ke laut mencari ikan bersama warga dengan menumpangi perahu bagang milik salah seorang warga masyarakat nelayan di Kampung Dodaiyah.

Situasi yang hampir sama kembali terbina dan terjalin akrab di penghujung malam, ketika masyarakat dan anggota satgas TMMD duduk melantai bersama sembari mengasah ketajaman otak dan pikiran dengan cara bermain catur. (Fadly Syarif)

Tokoh Nasional Ganjar Razuni Dan Soepriyatno-Bimantoro Wiyono Bakal Seru Versus Artis Denada Pada Pileg 2019 Dapil 8 Jatim

Posted: 18 Aug 2018 01:24 AM PDT

Denada-Ganjar dan Pri-Bima


Reporter: tim
Editor: Siswahyu

SURABAYA (sekilasmedia.com) Meskipun masih belum banyak Calon Anggota Legislatif atau caleg yang turun ke masyarakat untuk sekadar say hello, namun Daftar Calon Sementara (DCS) untuk Calon Anggota Legislatif menuju Pileg 17 April 2019, telah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum sejak tanggal 12 Agustus 2018 guna mendapatkan masukan-masukan dari masyarakat sebelum Daftar Calon Tetap (DCT) yang akan diumumkan sekitar awal September 2018. Masukan yang diharapkan oleh penyelenggara Pemilu dari masyarakat diantaranya termasuk aduan-aduan sekitar 'trackrecord' dan sejenisnya. Hal tersebut diungkapkan R.Tri Harsono Forum Peduli Indonesia-Sejahtera/FPI-S dalam diskusi terbatas di Surabaya kemarin.

*MESKI BARU DCS, PERSAINGAN ANTAR CALEG MULAI TERASA LEBIH-LEBIH YANG BERBAU TOKOH*
Namun menurut R.Tri Harsono, dalam waktu menunggu 'gerak' lebih massal dari para Caleg DPR RI itu, sejumlah nama dari Dapil-Dapil termasuk di Jawa Timur pun mulai mencuat karena menyangkut menjelang persaingan 'liar' antar caleg secara pragmatis, tak peduli apakah itu kawan ataukah sahabat dekat dan siapapun! Bahkan antara tokoh nasional maupun artis misalnya. Yang akan dikejar adalah suara terbanyak, dengan rambu-rambu dari KPU/BAWASLU seperti dalam sepakbola adalah diharapkan fairplay.

R.Tri Harsono memberi salah satu contoh seperti di Dapil 8 Jatim yang meliputi Kabupaten/Kota Mojokerto-Jombang-Nganjuk-Kabupaten/Kota Madiun, muncul caleg DPR RI dari kalangan tokoh nasional diantaranya Ganjar Razuni dari Partai Golkar, lalu Soepriyatno dan Bimantoro Wiyono dari Partai Gerindra. Diantara versusnya adalah artis nasional Denada yang maju caleg via Partai Amanat Nasional/PAN. "Denada diterjunkan PAN di Dapil 8 Jatim untuk menggantikan incumbent artis Eko Patrio yang ditugaskan partai untuk Dapil di DKI Jakarta. Dengan kata lain, tampak PAN memiliki target mempertahankan minimal satu kursi diantara jatah 10 kursi Dapil 8," ungkap R.Tri Harsono yang juga peduli masalah sosial anak diantaranya mengarahkan dengan mengadakan lomba lukis/mewarna untuk anak-anak.

*GANJAR RAZUNI SEKJEN DEWAN PAKAR DPP PARTAI GOLKAR, SOEPRIYATNO KETUA GERINDRA JATIM, BIMANTORO WIYONO MANTAN CAWABUP NGANJUK 2018*
Menurut R.Tri Harsono tiga tokoh nasional yang maju caleg DPR RI Dapil 8 Jatim itu memiliki kelebihan masing-masing. Misal Ganjar Razuni merupakan orang dekat, bahkan mungkin terdekat, dari Agung Laksono yang pernah menjabat Menko Kesra 2009-2014 yang kini menjadi ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar dimana Ganjar Razuni menjabat Sekjen Dewan Pakar DPP Partai Golkar. Ketika Joko Widodo terpilih menjadi Presiden RI dalam Pilpres tahun 2014, nama Ganjar Razuni sempat masuk menjadi nominasi salah satu menteri terutama Menteri Pemuda Dan Olahraga dimana ketika itu Ganjar adalah juga Staf Khusus Menko Kesra Agung Laksono dan sekaligus Wakil Sekjen KONI pusat dibawah Mayjen TNI (Pur.) Tono Suratman (Ketua Umum KONI pusat periode 2011-2015, periode 2015-2019, red.).

 Sedangkan Soepriyatno tokoh nasional yang juga ketua DPD Partai Gerindra Jatim, saat menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019 didapatnya melalui Dapil Pasuruan-Probolinggo. Sementara Bimantoro Wiyono merupakan salah satu tokoh muda Gerindra yang baru saja maju sebagai Cawabup Nganjuk 2018 (diusung Gerindra-PAN-Demokrat-PPP), belum beruntung, dikalahkan pasangan Novi Rahman Hidayat-Marahaen Jumadi yang diusung PKB-Hanura-PDIP. Namun suara yang didapatkannya cukup signifikan sekitar 200 ribu pemilih yang bisa menjadi modal dasar yang kuat maju Caleg DPR RI 2019-2024.

*GANJAR TERMASUK TOKOH GOLKAR YANG PALINH GETOL DUKUNG JOKOWI PADA PILPRES 2014 DALAM KOMANDO JUSUF KALLA-AGUNG LAKSONO*
R.Tri Harsono pun mengajak flashback ke belakang. Menurutnya, Soepriyatno merupakan salah satu bagian tim utama Prabowo Subianto-Hatta Radjasa dalam Pilpres 2014, sedangkan Ganjar Razuni juga merupakan bagian utama tim Joko Widodo-Jusuf Kalla terutama dibawah komando langsung JK-Agung Laksono. Bahkan sebelum Jokowi mendapatkan tiket parpol, Ganjar bersama komando JK-Agung Laksono ketika itu serasa sebagai 'sempalan-besar' Golkar yang terang-terangan mendukung Jokowi di tengah arus mayoritas Golkar ketika itu belum mau mengusung Jokowi.

Proses itu awal terjadi pada tahun 2013. Ganjar Razuni ibarat anak panah yang siap diluncurkan JK-Agung Laksono. Bahkan tak jarang Ganjar membangun jalinan dengan berbagai elemen masyarakat termasuk non-parpol di seluruh Indonesia untuk mendukung Jokowi meskipun ketika itu Jokowi barulah didukung oleh elemen-elemen masyarakat (sebelum parpol melirik Jokowi, red.) sehingga belum ada gabungan kendaraan politik yang mengusung Jokowi. Dengan melihat kompetensi para tokoh nasional yang terjun sebagai Caleg DPR RI Dapil 8 Jatim tersebut, maka pertempuran versus artis Denada bakal berlangsung seru. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926.
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Tokoh Nasional Ganjar Razuni Dan Soepriyatno-Bimantoro Wiyono Bakal Seru Versus Artis Denada Pada Pileg 2019 Dapil 8 Jatim . Silahkan membaca berita lainnya.

Umar Septiono Sampaikan Bela Negara di Universitas Hasanuddin

Posted: 18 Aug 2018 01:16 AM PDT

Umar Septiono Sampaikan Bela Negara di Universitas HasanuddinMAKASSAR, LELEMUKU.COm - Mendapat waktu dan kesempatan menyampaikan rangkaian kuliah umum di hadapan ribuan orang Mahasiswa Universitas Hasanuddin Makassar, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Umar Septiono menyatakan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian tahapan penerimaan mahasiswa baru (Maba,red) dan sekaligus salah satu bentuk upaya pembinaan kesadaran bela negara (P2KBN).

Dalam paparan kuliah umum yang disampaikannya di hadapan kurang lebih enam ribu dua ratus enam puluh empat orang mahasiswa Universitas Hasanuddin, Kapolda Sulsel meminta mahasiswa untuk menjadi calon-calon akademisi berwawasan luas, cerdas, dan tidak mudah terjerumus oleh faham radikalisme. 

Pernyataan tersebut dipertegas, Irjen Pol Drs Umar Septiono di depan jajaran Parmen Direktorat Binmas Polda Sulsel yang turut mendampingi Kapolda Sulsel, saat menyampaikan materi kuliah umum di hadapan ribuan mahasiswa di lingkungan Universitas bergelar "Kampus Merah" yang terletak di ruas Jl. Perintis Kemerdekaan Makassar itu. (Fadly Syarif)

Kecamatan Bontosikuyu Bangga Ditunjuk Sebagai Lokasi TMMD 102

Posted: 18 Aug 2018 01:16 AM PDT

Kecamatan Bontosikuyu Bangga Ditunjuk Sebagai Lokasi TMMD 102BENTENG, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili oleh camat, Muh. Basir, SH menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga dengan ditunjuknya Bontosikuyu sebagai lokasi pelaksanaan TMMD 102, tahun 2018 di wilayah Kodim 1415/Selayar. Ia mengaku sangat bersyukur dengan masuknya program TMMD 102 di wilayah pemerintahannya. 

Muhammad Basir menandaskan pembukaan akses jalan penghubung di Desa Harapan dan Laiyolo baru yang tertuang lewat kegiatan TMMD 102 akan sangat membantu masyarakat Bontosikuyu, terutama bagi warga yang bermukim di bagian selatan-selatan. 

Kegiatan pembukaan akses jalan yang telah dilakukan oleh kurang lebih seratus lima puluh orang personil satuan tugas TMMD gabungan dari sejumlah kesatuan bekerjasama dengan segenap stakholder terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, tidak hanya akan dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Harapan dan Laiyolo Baru semata. Sebab kedepan, akses jalan tersebut akan ikut digunakan dan dirasakan manfaatnya oleh  warga Desa Lantibongan,  Binanga Sombaiya, Tongke-Tongke, dan Desa Appatanah. 

Sejalan dengan telah terbukanya akses jalan tersebut, Camat Bontosikuyu, Muhammad Basir, SH memastikan semua mobilitas pergerakan akan jauh lebih dinamis, cepat, dan terjangkau, terutama disaat masyarakat akan menuju kota Benteng dari arah selatan Bontosikuyu. 

Jarak tempuh perjalanan dipastikan akan relatif cepat dan pendek, ketimbang harus melintas di atas lahan jalan yang tersedia sekarang. (Fadly Syarif)

Dispora dan Disperindag di Wisata Ubalan, Terkesan Rebutan Lahan

Posted: 18 Aug 2018 01:14 AM PDT



Mojokerto, Sekilasmedia.com (17/08) Mangkraknya kios di Wisata Ubalan yang baru di bangun, mendapat respon dari Beberapa Masyarakat, seperti dari Pentolan LSM di Mojokerto ini, sebut saja Rudi Aktivis LSM yang sering menyoroti kebijakan pemerintah ini bahkan di tak segan-segan untuk Lapor ke Kejaksaan atau Pihak terkait,Rudi yang juga Kepala Divisi di LSM GMBI Jatim Mengatakan"Sesuai UU tahun 2003 no. 14 tentang Keterbukaan Informasi Publik segenap masyarakat wajib mengetahui tentang kebijakan pemerintah, seperti halnya di Tempat Wisata Ubalan, yang mulai pembangunan sudah ada kontroversi  terkait E Tiket, pengelolaan maupun Rehab pengembangan tempat wisata, seperti halnya pembangunan Kios oleh Disporabudpar Kabupaten Mojokerto, namun pada perjalannannya Kios itu sepi Pedagang pun enggan buka.."

Adanya Kios yang sepi tersebut di tangkap baik oleh Disperindag menurut Bambang Kepala Disperindag Kabupaten Mojokerto "Kita mengupayakan hal yang terbaik untuk UKM sehingga kita siap kan Tenda tersebut untuk memfasilitasi masukan yang ada dan juga sepi nya Kios karena para pengunjung di perbolehkan bawa makanan sendiri sehingga Stand yang ada jadi sepi, lagi pula stand yang di bangun agak jauh dari pusat wisata jadi pembelinya enggan"

Rudi juga mengatakan "Pedagang sepi karena pengunjung juga sepi,hal ini butuh management yang bagus, dan bagaimana bisa bagus kalau Manegemennya seperti ini, antara Dispora dan Disperindag usaha sendiri-sendiri, jadi terkesan kurang kompak"

lihat saja di Ubalan sungguh ironis dan mengindikasikan Disperindag dan Disporabudpar saling Menaruh kepentingan, coba lihat Kios yang di bangun Disporabudpar dengan anggaran Milyaran rupiah di anggap kurang berfungsi sehingga Diperindag berupaya untuk mengadakan Tenda-tenda di lokasi yang sama, ini kan kesalahan Perencanaan hal ini bisa merugikan "tegas rudi

Menyikapi keluhan pedagang dan UKM itulah alasan Disperindag mengadakan Tenda dari CSR Bank Jatim, sehingga Pedagang enggan menempati Kios yang di bangun Disporabudpar. (wo)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Dispora dan Disperindag di Wisata Ubalan, Terkesan Rebutan Lahan . Silahkan membaca berita lainnya.