Wednesday, August 29, 2018

9:49 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Polres Jayapura Kota Bekuk Pengedar Ganja dari KM Dobonsolo.

Polres Jayapura Kota Bekuk Pengedar Ganja dari KM Dobonsolo


Polres Jayapura Kota Bekuk Pengedar Ganja dari KM Dobonsolo

Posted: 29 Aug 2018 07:17 AM PDT

Polres Jayapura Kota Bekuk Pengedar Ganja dari KM DobonsoloJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Tim Delta Polres Jayapura Kota berhasil membekuk salah seorang bandar ganja antara kabupaten berinisial ADA (29) saat hendak menyelundupkan 4 kg ganja kering siap edar, menggunakan kapal motor (KM) Dobonsolo, Selasa (28/8) dini hari.

ADA (29) yang merupakan warga kampung Vietnam Kelurahan Argapura Distrik Jayapura Selatan ditangkap saat berada di deck 4 kapal dobonsolo berserta 4 kg ganja kering yang dikemas didalam puluhan plastic bening berukuran dan disimpan didalam koper.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas, SH., S.IK mengungkapkan pelaku ditangkap setelah anggotanya menerima informasi warga yang memberitahukan bahwa ada salah seorang oknum warga yang hendak berangkat menggunakan kapal laut dan mambawa ganja kering dengan tujuan Serui Kabupaten Kepulauan Yapen.

"Tim kami mengikuti para Pelaku sampai ke pelabuhan, setelah pelaku tiba di deck 4 belakang kemudian tim Delta langsung melakukan penggeledahan terhadap barang bawaan pelaku dan menemukan barang bukti Narkotika jenis Ganja," Ungkap Kapolres Jayapura Kota saat menggelar Press rillis di Mapolres Jayapura Kota, Selasa (29/8) sore.

Kapolres mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara pelaku mengakui ganja itu akan dibawanya ke Serui untuk diedarkan dan  ganja tersebut itu didapatnya dari PNG serta pelaku baru sekali terlibat dalam jual beli ganja.

"Ganja itu akan di jualnya di Serui seharga 1 juta sampai 3 juta tergantung paketnya, sementara ganja itu di belinya dari PNG seharga 15 juta dan ada juga ganja hasil dibarteran menggunakan Hp," tutur Kapolres Jayapura Kota.

Kapolres menjelaskan, adapun barang bukti ganja yang diamankan dari tangan pelaku yakni satu buah koper warna hitam yg berisikan 39 bungkus plastik bening ukuran 1 kg berisi ganja, lima bungkus plastik bening ukuran sedang berisi ganja, satu plastik kecil berisi ganja, satu plastik karung beras ukuran 1kg berisi ganja, potongan kertas warna putih berisikan ganja, 19 plastik bening ukuran kecil berisi ganja.
Tak hanya itu, barang bukti lainnya antara lain sebuah Tas Jinjing berisikan 24 bungkus plastik bening ukuran besar berisi ganja, satu kantong plastik kecil berisi ganja, satu buah handphone merk Samsung J2 Prime milik ADA.

Kapolres menambahkan pelaku ADA diduga merupakan bandar ganja yang sudah sering kali melakukan transaksi antar kabupaten dan diduga kuat pelaku memiliki jaringan di kabupaten kepulauan Yapen.

"Penyidik Satuan Narkoba masih akan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pelaku dan diduga pelaku merupakan pengedar atau bandar ganja besar di kota Jayapura," terang Kapolres.

"Perbuatan pelaku akan dijerta pasal 111 ayat 2 undang-undang nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup,"pungkas AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK.(HumasPoldaPapua)

Korem dan Polres Gelar Sosialisasi Pemahaman Bahaya Radikalisme di Siliha

Posted: 29 Aug 2018 07:17 AM PDT

Korem dan Polres Gelar Sosialisasi Pemahaman Bahaya Radikalisme di SilihaSILIHA, LELEMUKU.COM - Komando Rayon Militer (Koramil) 1502-05/Wahai Bersinergi dengan Polri berikan pemahaman Tentang Bahaya Radikalisme terhadap masyarakat bertempat di Dusun Siliha, Kecamatan Kobi, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku pada Selasa (28/8).

Dalam kegiatan yang dihadiri warga sekitar dengan antusias ini  bertemakan Quick Wins POLRI "Basudara Samua Mari Katong Jadikan Pancasila Sebagai Pilar Kebangsaan,"

Danramil 1502-05/Wahai, Kapten Cba La Ode Ma'ruf yang di dampingi beberapa anggotanya dan bersinergi dengan Polri langsung turun ke masyarakat untuk memberikan materi tentang bahaya paham radikalisme.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Aiptu Muslimin, Danpos Airud, Bripka Risman, Kapospol, Bpk Yonas Boiratan, Kadus Dusun Siliha beserta para Toga, Toda, Todat dan Tomas Dusun Siliha. (Penrem151)

5 Pelaku Pembobol Beras Bulog Diringkus Polisi.

Posted: 29 Aug 2018 06:54 AM PDT





Mojokerto, Sekilasmedia. Com-lima pelaku pencurian beras sejumlah 24 sak  dengan berat 50 kg/sak,  yakni Roy Laurandha, Ahmad Sa'i, Sukadi, Darmo dan yang terakhir Kasiyan,  mereka asal Jombang dan Mojokerto, akhirnya harus menyerah di hadapan polisi.

Pelaku Kini mereka harus mendekam di tahanan Mapolres Mojokerto.

Dalam konferensi pers di Mapolres Mojokerto, pelaku  beraksi di gudang Perum Bulog V sub Divre di Jalan RA Basuni, Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto.

Kapolres Mojokerto  AKBP Leonardus Simarmata mengatakan, pada Sabtu 25 Agustus 2018 sekitar pukul 23.00, telah terjadi pencurian 24 sak beras dengan berat 50kg/sak di Gudang Bulog Sooko.

"Kelima pelaku menggunakan 2 buah gancu untuk merusak gembok," bebernya.

Ditambahkan  Kapolres Mojokerto, AKBP Leonardus Simarmata,   para pelaku dengan mudah mencuri beras di Bulog dikarenakan mereka merupakan orang dalam sebagai kuli angkut.

Masih Kata Kapolres, pada Minggu (26/8/2018) sekitar pukul 01.30 dini hari, kebetulan ada patroli  polisi yang lewat, lalu di cek dan dibawalah kendaraan L300 pelaku yang membawa 24 sak beras tersebut ke pos lalu lintas Jampirogo.

Ternyata beras tersebut hasil curian dari Bulog Sooko. "Lalu kita konfirmasi ke Bulog Sooko ternyata benar, gudang Bulog Sooko kehilangan 24 sak beras seberat 50kg/sak," urainya.

Kelima pelaku mengaku sudah 2 kali ini melakukan pencurian di gudang Bulog Sooko. Biasanya mereka menjual di toko-toko klontong.

Kerugian Bulog Sooko diperkirakan mencapai hingga 20 Juta. "kini Kelima pelaku dijerat dengan pasal 363 ayat 2 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," pungkasnya. (wo)




Terima kasih karena telah membaca informasi tentang 5 Pelaku Pembobol Beras Bulog Diringkus Polisi. . Silahkan membaca berita lainnya.

Yohana Susana Yembise Luncurkan Hiri Sebagai Pulau Menuju Layak Anak

Posted: 29 Aug 2018 06:37 AM PDT

Yohana Susana Yembise Luncurkan Hiri Sebagai Pulau Menuju Layak AnakTERNATE, LELEMUKU.COM - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, Yohana Susana Yembise secara resmi melaunching Pulau Hiri di Kecamatan Pulau Hiri Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara sebagai Pulau Menuju Layak Anak dalam acara peringaran Hari Anak Nasional tingkat Kota Ternate, yang dipuasatkan di Kelurahan Togolobe, Sabtu (25/8).

Pulau Hiri merupakan salah satu dari tiga pulau yang ada dalam wilayah Pemerintahan Kota Ternate, dengan jumlah penduduk sebanyak 3.064 jiwa yang terdiri dari 759 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah anak sebanyak 1.033 jiwa.

Pulau Hiri juga merupakan pulau pertama di Indonesia yang saya deklarasikan menuju pulau layak anak, ada 24 indikator yang masih harus dipenuhi oleh Pemerintah Kota Ternate terkait dengan pemenuhan hak-hak anak di dunia.

Deklarasi Pulau Hiri sebagai pulau layak anak ini dihadiri pula oleh Walikota Ternate, Dr. H. Burhan Abdurahman, wakil walikota Ternate H. Abdullah Tahir, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Malut Dwi Tugas Waluyanto dan Kepala Dinas PPPA Kota Ternate, Hadijah Tukuboya, Ketua DPRD kota Ternate Merlisa Marsaoly, serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kota Ternate.

Menteri PPPA, Yohana Susana Yembise dalam sambutannya mengaku dirinya merasa terkesan sekali karena baru pertama kali kecamatan Pulau Hiri dilaunching sebagai pulau layak anak, "dan ini pertama kali terjadi di Indonesia bahkan dunia, karena sepanjang kehadirannya pada acara konfrensi Internasional baik di negara-negara muslim maupun di negara-negara lain belum pernah melaunching satu pulau menuju layak anak.

Ini merupakan satu kebanggaan besar bagi masyarakat kota Ternate yang akan menggunakan Pulau Hiri sebagai model di Indonesia bahkan di dunia, "saya berjanji akan menyampaikan ke dunia kalau ada presentase bahwa Kementerian PPPA RI sudah melaunching salah satu pulau menuju pulau layak anak yang ada di kota Ternate," kata Menteri asal Papua itu.

"Saya merasa bangga karena saya juga turunan dari Maluku Utara jadi moyang-moyang datang dari pulau Obi, Halmahera Selatan, saya dengan ibu Gebernur dekat karena kita berdua sama-sama ada turunan dari pulau Obi", kata Yembise sambil tertawa di hadapan ratusan masyarakat Pulau Hiri.

Yembise mengatakan, mengapa sampai hal ini bisa terjadi? sesuai komitmen PBB dengan adanya konvensi hak anak Internasional yang dilakukan semua anggota PBB yang ada dunia, Indonesia salah satunya yang sudah meratifikasi konvensi hak anak karena itulah kita konek dengan program Kabupaten/kota layak anak, dimana negara memperhatikan tumbuh kembang anak dan hak-hak mereka dan perlindungan khusus bagi anak.

Maka dengan adanya komitmen Internasional maka seluruh negara di dunia sedang sibuk mempersiapkan anak-anak mereka untuk memberikan investasi yang besar dengan mengeluarkan dana yang begitu besar untuk mempersiapkan generasi-generasi ini sebagai generasi-generasi pemimpin masa depan satu bangsa.

"Disinilah kita lihat Pulau Hiri sudah menanamkan itu, pasti salah anak-anak di Pulau Hiri mungkin akan menjadi menteri PPPA RI, mungkin bisa jadi gubernur, bisa jadi walikota atau bupati karena anak-anak adalah pilar yang sangat penting yang harus diperhatikan oleh satu daerah," jelasnya.

Menurutnya Pemerintah Provinsi, Kota,  Kecamatan hingga Kelurahan harus fokus terhadap pemenuhan hak-hak anak yang ada di Pulau Hiri seperi pendidikan,  kesehatan,  sarana bermain anak hingga arena olahraga yang represantatif. "Segala pemenuhan hak anak harus dipenuhi oleh pemerintah di tingkat atas hingga bawah melalui Forum Anak Pulau Hiri pada saat Musrembang, sehingga percepatan pembanguanan yang berkeadilan," jelasnya.

Sementara itu walikota Ternate, Burhan Abdurahman mengatakan, upaya Pemkot melaui Dinas PPPA Kota Ternate untuk mewujudkan Pulai Hiri menjadi pulau layak anak, merupaka suatu pencapaian pemenuhan hak anak yang ada di Pulau-Pulau terpencil untuk bisa tubuh berkembang. "Ada tiga kelurahan di Pulau Hiri yang memiliki ruang kreatifitas bagi anak-anak,  takni Kelurahan Mado,  Tafraka dan Tomajiko , serta BI Corner untuk mendukung aktifitas dan kreatifitas anak-anak," jelasnya.

Menurut Burhan,  semua yang telah dilakukan Pemkot bersama Stakeholder dengan tujuan untuk mempercepat dan memacu tumbuhnya lingkungan yang kondusif bagi anak-anak yang ada di Pulau Hiri. "Kota Ternate sudah dua tahun berturut-turut memperoleh predikat Kota Layak Anak tinggkat Pratama, dengan dideklarasinya Hiri menuju Pulau Kayak Anak, berbagai indokator yang ada bisa terpenuhi sehingga bisa tingkatan di tahun depan," pungkasnya.

Pada peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kota Ternate, juga dilakukan pecanangan jelajah Three Ends 2018 untuk mengakhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, akhiri pedagangan manusia dan akhiri kesenjangan ekonomi bagi perempuan. (DiskomsandiTernate)

TMMD Jadi Wujud Operasi Bakti TNI Lintas Sektoral

Posted: 29 Aug 2018 06:17 AM PDT

JAKARTA, LELEMUKU.COM - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah  salah satu wujud Operasi  Bakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dan Polri,  Departemen,  Kementerian/Lembaga  Pemerintah Non-Kementerian, dan  Pemerintah Daerah (Pemda), serta komponen bangsa  lainnya. TMMD dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan secara berkelanjutan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono pada acara pembukaan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TMMD) ke-103 di Balai Sudirman  Jakarta Selatan, Selasa (28/8/2018).

Pada pelaksanaan TMMD ke-103 ini, TNI menggandeng Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI). TNI AD menyambut baik dan penuh antusias kerja sama dengan Kemendagri tersebut,, utamanya dalam hal  kesamaan komitmen antara TNI AD dan  Kemendagri dalam upaya membangun bangsa dan negara, khususnya di wilayah pedesaan, daerah  tertinggal maupun  terisolir.

Terkait hal tersebut, Kasad menyampaikan langkah awal yang harus dilakukan adalah melaksanakan penyelarasan program  TMMD dengan program  kerja dari Kemendagri RI.

"Langkah ini sangat  penting guna  mewujudkan sinergi  kedua institusi, agar  dapat bergerak bersama    mewujudkan salah satu  kebijakan pemerintah  yaitu membangun Indonesia dari desa. Selaras dengan  komitmen pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat pedesaan tersebut, maka pada  Rakornis TMMD kali ini mengangkat tema "TNI  Manunggal Rakyat  dalam Mewujudkan  Desa yang Maju,  Sejahtera, dan  Demokratis," ujar Kasad.

Lebih lanjut dikatakan, TMMD pada hakikatnya  merupakan aktualisasi  budaya gotong-royong, yang mengajak seluruh  elemen bangsa untuk bergandengan tangan, menyatukan perbedaan,  menyelaraskan  kepentingan, serta  menggelorakan kembali  semangat bekerja sama  sebagai nilai luhur  bangsa.

TMMD merupakan salah satu cara TNI AD mengajak komponen-komponen masyarakat untuk bersama-sama membangun bangsa, terutama pada hal-hal  yang belum tersentuh  oleh program  pemerintah dan membutuhkan upaya  percepatan.

Dalam penentuan sasaran TMMD ini, lanjut Jenderal TNI Mulyono, TNI AD bekerja sama dengan pemerintah  daerah, para tokoh masyarakat, serta para  _stakeholder_ di berbagai  bidang untuk membuat  skala prioritas dan  mekanisme kerja serta berbagai hal yang mendukung terealisasinya sasaran  pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia.

Seperti halnya pada  pelaksanaan TMMD sebelumnya, juga   diadakan Lomba Karya  Jurnalistik TMMD untuk para mitra media atau wartawan media massa (cetak, online, elektronik), yang akan menilai karya jurnalistik terbaik mereka dalam liputannya terhadap pelaksaanaan TMMD di seluruh Satuan Tugas (Satgas) TMMD atau Komando Distrik Militer (Kodim) jajaran TNI AD  di Indonesia. Dalam pelaksaannya akan dikoordinir oleh Kepala Satuan Penerangan, yakni Kepala Penerangan Kodan (Kapendam) dan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem).

Pada kesempatan yang sama, Staf Ahli Menteri Dalam Negeri Bidang Hukum dan Kesatuan Bangsa Didik Suprayitno yang mewakili Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumulo mengatakan, melalui TMMD ini, pemerataan pembangunan di Indonesia diutamakan pada pulau-pulau terluar dan daerah yang sulit dijangkau, untuk membuka keterisoliran, agar roda perekonimian masyarakat dapat lebih berjalan dengan baik. 

Pada Rakornis TMMD ke 103 ini akan direncanakan program-program kegiatan pembangunan yang meliputi 50 Kabupaten/Kota, serta Satuan Tugas (Satgas) dibawah kendali Kodim-Kodim yang akan melaksanakan program TMMD berikutnya.

Untuk satuan tugas yang menjuarai lomba jurnalistik TMMD 102 diraih masing-masing juara pertama  Kodim 0714/ Salatiga, juara kedua diraih Kodim 0704/ Banjarnegara dan juara ketiga diraih Kodim 0510/ Tigaraksa Tangerang. (Pendam16)

Bernadus Rettob Buka Sosialisasi TEPRA dan SIRUP di Malra

Posted: 29 Aug 2018 06:07 AM PDT

Bernadus Rettob Buka Sosialisasi TEPRA dan SIRUP di MalraLANGGUR, LELEMUKU.COM - Asisten Administrasi Umum Bernadus Rettob, S.Sos mewakili Bupati Maluku Tenggara (Malra), Provinsi Maluku membuka Kegiatan Sosialisasi TEPRA dan SIRUP Lingkup OPD Kabupaten Malra memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Sosialisasi TEPRA dan SIRUP Lingkup OPD Kabupaten tersebut di Aula Kantor Bupati Maluku Tenggara, Senin (27/8).

Kegiatan Sosialisasi tersebut dihadiri Tim Pejabat TEPRA (Tim Evaluasi Penyerapan Realisasi Anggaran) dari LKPP RI (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah) sekaligus sebagai narasumber diantaranya Kepala Sub Bidang Perencanaan Pengadaan pada Dit. Perencanaan, Monitoring dan Evaluasi Pengadaan, DR. Hermawan, SE, MM, CIPM ; Andika Wiranto, Staf LKPP RI (Bagian Aplikasi), Kepala Bagian Pengendalian Pembangunan Biro Administrasi Pembangunan dan LPBJP SETDA. Provinsi Maluku, Ibu Baihadji Tualeka; Pimpinan OPD Kab. Maluku Tenggara, Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan OPD, Admin PA/KPA SiRUP OPD.

Fungsi dari TEPRA sendiri adalah koordinasi. Sedangkan uraian tugas dan fungsi dari TEPRA sendiri terurai dalam Keputusan Presiden RI Nomor 20 Tahun 2015.

Dalam sambutannya, Bupati berharap bahwa setiap OPD diarahkan untuk rutin melakukan pelaporan evaluasi penyerapan realisasi anggaran dan pengadaan barang dan jasa secara berkala pada setiap bulan dalam satu tahun anggaran yang sistem monev dan evaluasinya berbasis online.

Pimpinan OPD juga dituntut untuk berpartisipasi aktif dalam sistem monitoring dan evaluasi tersebut agar tidak terlambat. Setelah acara pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi TEPRA dan SiRUP kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemkab.

Maluku Tenggara oleh Tim LKPP RI yang didahului oleh Bp. Hermawan dan dipandu langsung oleh moderator, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setd. Malra B. D. Putnarubun, SE. (DiskominfoMalra)

Pujian Netizen Kepada Hanifan Yudani, Prestasi Olahraga Mencairkan Suasana Politik

Posted: 29 Aug 2018 06:01 AM PDT

Ket Gambar : Hanifah Yudani Peraih emas pencak silat ke 29 terlihat memeluk Prabowo dan Jokowi (Gambar Istimewa) 

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | JAKARTA | Peraih emas pencak silat Hanifan Yudani menciptakan momen langka di venue pencak silat. Tak hanya menggondol emas, Hanifan memeluk Jokowi dan Prabowo sekaligus.

Hanifan Yudani Kusumah unggul atas pesilat Nguyen Thai Linh asal Vietnam di pertandingan kelas C (50-55). Pertandingan yang digelar di Padepokan Pencak Silat TMII ini dihadiri Presiden Indonesia Joko Widodo dan Prabowo Subianto, dua sosok yang tentu saja menarik perhatian menjelang pemilihan Presiden 2019.

Usai pertandingan, Hanif melakukan selebrasi dengan berlari mengelilingi arena pertandingan sambil mengibarkan bendera merah putih, kemudian melakukan sujud syukur.

Tak sampai di situ, Hanif kemudian naik ke area bangku penonton VIP di mana Jokowi dan Prabowo menontonnya. Saat itulah, terjadi momen mengharukan, Hanif memeluk keduanya sekaligus sehingga seperti group hug. Pemandangan ini tentu saja menuai pujian yang melihatnya.

Momen berharga
Olahraga menyatukan Indonesia
Congrats Hanifan Yudaningrat Kusumah  atas medali emas untuk Indonesia yang ke 29🎖️👏 adem liat pak Prabowo & pak Jokowi Ujar @lissahry.

Update klasemen dan perolehan medali Asian Games 2018, Rabu 29 Agustus 2018 hingga pukul 18.00 WIB, Indonesia tetap berada di posisi 4.

Koleksi medali emas Indonesia bertambah menjadi 31 keping, 23 medali perak dan 35 perunggu.

Total medali yang berhasil dikumpulkan kontingen Indonesia 89 keping.

Ada pun cabang olahraga pencak silat yang kembali berhasil menambah medali emas untuk Indonesia.

Sementara, China menguasai puncak klasemen dan perolehan sementara medali Asian Games 2018 dengan total 213 medali masing-masing 100 medali emas, 65 perak dan 48 medali perunggu.

Diikuti Jepang dengan 49 medali emas, 46 perak dan 62 medali perunggu.

Kemudian Korea Selatan (Korsel), 36 medali emas, 41 perak dan 48 medali emas.

Di bawah Indonesia, ada Iran dengan perolehan medali emas yakni 17 medali emas, 16 perak dan 16 perunggu. [MI/Red]

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Pujian Netizen Kepada Hanifan Yudani, Prestasi Olahraga Mencairkan Suasana Politik . Silahkan membaca berita lainnya.

*Koramil 0815/11 Pungging Kawal Distribusi 5,45 Ton Benih Padi Situbagendit*

Posted: 29 Aug 2018 05:59 AM PDT



MOJOKERTO,Sekilasmedia.com- Babinsa Koramil 0815/11 Pungging Kodim 0815 Mojokerto Sertu Imam Wahyudi bersama PPL dari Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Pungging melakukan pendampingan pendistribusian bantuan benih Inbrida Padi Gogo (Inpago) Situbagendit di empat desa wilayah Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (29/08/2018).

Menurut keterangan Babinsa, Sertu Imam Wahyudi, sejumlah 5.450 kilogram atau 5,45 ton benih padi varietas Situbagendit didistribusikan bagi sebelas Poktan yang tersebar di empat desa, yakni Desa Pungging, Desa Randuharjo, Desa Lebaksono dan Desa Jabontegal.

Masih tutur Babinsa, bantuan benih tersebut diperuntukan bagi empat Poktan di empat Dusun Desa Pungging, yakni Poktan Tani Mulyo Dusun Patung sebanyak 625 kilogram, Poktan Margo Rukun Dusun Mejerat sebanyak 500 kilogram, Poktan Sumber Makmur Dusun Kanigoro sebanyak 200 kilogram dan Poktan Tani Santoso Dusun Gebang sebanyak 500 kg.

Berikutnya lima Poktan di lima Dusun Desa Randuharjo, yaitu Poktan Sumber Rejeki 2 Dusun Randurancang sebanyak 625 kilogram, Poktan Tani Raharjo 1 Dusun Rungkut sebanyak 625 kilogram, Poktan Tani Sejahtera Dusun Kamotan Wetan sebanyak 375 kilogram, Poktan Tani Sejahtera 2 Dusun Kamotan Kulon sebanyak 625 kilogram, dan Poktan Tani Raharjo 2 Dusun Mojosarirejo sebanyak 625 kilogram.

Sedangkan sisanya untuk dua Poktan di dua Desa, yakni Poktan Tani Karya Dusun Lebak Desa Lebaksono sebanyak 375 kilogram dan Poktan Sri Rejeki Dusun Bekatul Desa Jabontegal sebanyak 375 kilogram.

Untuk diketahui benih padi Situbagendit bantuan Dinas Pertanian Provinsi Jatim yang didistribusikan Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto tersebut untuk alokasi lahan pertanian seluas 218 hektar, dan setiap hektar rata-rata mendapat 25 kilogram.

Untuk diketahui benih padi Inbrida Padi Gogo (Inpago) Situbagendit cocok ditanam di lahan kering maupun di lahan sawah dan dapat dipanen pada umur tanaman 110 - 120 hari. Varietas ini juga agak tahan terhadap blas dan agak tahan terhadap hawar daun bakteri patotipe III dan IV

Turut serta dalam pendistribusian benih bantuan tersebut, antara lain Babinsa Koramil Pungging Serka Arbah PPL dari BPP Kecamatan Pungging Sisman, SP, Sudarmini, SP, Ir. Moedji Poerwanto Tatok, Dwi Rakhmawati, S.Pt, Mulyadi, Joko Kuswoyo dan Agus Mardianto, Amd.(wo/dim)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang *Koramil 0815/11 Pungging Kawal Distribusi 5,45 Ton Benih Padi Situbagendit* . Silahkan membaca berita lainnya.

Sabu 7 Kg Masuk Banten Dikirim Melalui Laut dari Malaysia

Posted: 29 Aug 2018 05:56 AM PDT

Ket Gambar : BNN(Badan Narkotika Nasional) menemukan barang bukti Narkotika jenis sabu seberat 7 kg dan Narkotika jenis Ekstasi sebanyak 65 butir. 

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | SERANG | [29-08-2018], Pertahanan dan pengawasan di laut Indonesia masih rentan ditembus penyelundupan gelap narkotika. Dari beberapa kasus yang belakangan masif terjadi menandakan masih lemahnya pengawasan di laut Indonesia, khususnya dari lintas Malaysia ke Sumatera melalui jalur Kepulauan Riau.

"Perbatasan negara kita, khususnya di laut masih banyak kelemahan-kelemahan dan kebocoran sehingga mudah (bagi) kelompok penyelundup narkoba untuk masuk ke Indonesia. Dalam minggu terakhir (penyelundupan) sporadis banyak terjadi di pantai timur Sumatera masuk ke Indonesia juga sampai ke Banten," kata Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Irjen Arman Depari saat rilis di Kantor BNNP Banten, Jalan Syeh Nawawi al-Bantani, Cipocok Jaya, Kota Serang, Rabu (29/8/2018).


Arman melanjutkan, kebocoran tersebut menandakan masih lemahnya pengawasan di jalur laut Indonesia. Narkoba yang masuk ke Banten, ujar dia, berasal dari Tiongkok yang transit di Malaysia. Rute selanjutnya dikirim ke Sumatera hingga masuk ke Banten. "Pemakainya ada juga yang di Banten sisanya masuk ke Jakarta," ujar dia.

Selama ini, pola masuknya narkoba selalu melibatkan penghuni Lapas dan Rutan. Hal ini menurut dia menandakan bahwa kelemahan lain yakni rapuhnya pengawasan di dalam Lapas dan Rutan. "Ini sering berulang bahwa napi masih bisa mengendalikan, masih bisa mengontrol sindikat yang ada di luar. Sehingga penyelundupan marak di negara kita," jelasnya.

Ia mengimbau kepada instansi terkait agar tidak memberikan kesempatan atau malah memfasilitasi alat komunikasi kepada napi. Hal ini menjadi tantangan dalam pemberantasan peredaran narkoba di Indonesia.(Mi/Red/Bantennews)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Sabu 7 Kg Masuk Banten Dikirim Melalui Laut dari Malaysia . Silahkan membaca berita lainnya.

*Kasdim 0815 Ikuti Apel Bersama Antisipasi Kesiapsiagaan Satgas Karhutla*

Posted: 29 Aug 2018 05:49 AM PDT


MOJOKERTO,Sekilasmedia.com- Kepala Staf Kodim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos mewakili Komandan Kodim 0815 menghadiri Apel Bersama Antisipasi Kesiapsiagaan Satgas Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) Tahun 2018 di Bumi Perkemahan Wana Wisata Air Panas Desa Padusan Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (29/08/2018) siang.

Apel Bersama Kesiapsiagaan Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Tahun 2018 dalam rangka Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah Kabupaten Mojokerto, sebagai Pimpinan Apel Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos, S.IK, MH, dan Kasubbagops Polres Mojokerto AKP Suwarso sebagai Komandan Apel.

Dalam amanatnya Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos, S.IK, MH diantaranya menyampaikan, apel bersama ini sebagai bentuk kesiapsiagaan Satgas Karhutla dalam mengantispasi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Mojokerto. 

"Pada perkembangannya, kebakaran hutan dan lahan di Indonesia sangat banyak merugikan lahan pertanian dan perkebunan masyarakat. Penanggulangan kebakaran hutan dan lahan harus dilakukan secara bersinergi antara pemerintah dan istansi terkait dan elemen masyarakat.  Kita patut acungkan jempol bersama bahwa para relawan sangat mudah untuk digerakan dalam membantu penanggulangan kebakaran hutan dan lahan saat ini,"  ucap Kapolres.

Masih tutur Kapolres, perkiraan BMKG, potensi kebakaran hutan dan lahan masih sangat tinggi, untuk itu kita harus terus memantau kondisi situasi dan perkembangan kebakaran hutan. Terlebih pada bulan Juni sampai Oktober sangatlah rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan dengan kondisi iklim yang panas.

"Kita juga akan memberikan papan himbauan agar menghindari pembakaran dalam bentuk apapun baik lahan dan kebun di saat iklim yang sangat panas dan rentan terjadinya kebakaran,"pungkasnya.

Setelah apel bersama dilanjutkan simulasi pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) oleh Kapolres Mojokerto, Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, Asisten Sekdakab Mojokerto H. M. Agus Anas ES, SH, MM, Ketua Pelaksana BPBD Drs. H. Moh. Zaini, ST, M.Si, MT, Perhutani serta Satuan/Instansi yang tergabung dalam Satgas Karhutla.

Tampak dalam apel bersama antara lain Wadandenpom V/2 Mojokerto Mayor Cpm Marsidiyanto, Wakapolres Mojokerto Kompol Ki Ide Bagus Tri, S.Pd, M.Psi, PJU Polres Mojokerto, Ka OPD, Camat, Kapolsek, Danramil Pacet, Para Kapolsek jajaran Polres Mojokerto, Pasi Intel Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Heru Widodo CP, Asper Perhutani BKPH Pacet, Pihak Tahura R. Soerjo Pacet Dedi Hadiana, LMDH Desa Claket dan Desa Padusan serta Relawan Mojokerto.



Sedangkan susunan pasukan apel, yaitu 1 SST Gabungan Kodim 0815 dan Denpom V/2, 1 SSK Polres Mojokerto, 1 SSK Gabungan Satpol PP, BPBD, Dinas Perumah Rakyat Kawasan Pemukiman dan Perhubungan (DPRKP2) Kabupaten Mojokerto, 1 SSK Gabungan Tahura R. Soerjo, Perhutani dan Relawan Mojokerto, dan 1 SSK Gabungan Damkar Kabupaten Mojokerto, LMDH, Linmas dan Pramuka, secara keseluruhan berjumlah sekitar 300 orang.(wo/dim)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang *Kasdim 0815 Ikuti Apel Bersama Antisipasi Kesiapsiagaan Satgas Karhutla* . Silahkan membaca berita lainnya.

Himbauan Bupati , Seluruh Anak-anak Di Kab. Pelalawan Dilindungi Dengan Imunisasi MR

Posted: 29 Aug 2018 05:41 AM PDT

Ket Gambar : Foto Betsama Bupati Pelalawan HM. Harris Dengan Anggota DPRD Baharudin, Tim Promosi Kesehatan Dan Toko Masyarakat.

Pelalawan Riau | Media Nasional Obor Keadilan | Bapak Bupati Pelalawan H.M.Harris di dampingi oleh anggota DPRD Kabupaten Pelalawan dari Fraksi Golkar Baharrudin,Tim Promosi Kesehatan Dinas kesehatan Pelalawan dan Tokoh Pemuda Kab Pelalawan mengkampayekan tentang imunisasi MR (Measles Rubella) bertempat di ruang kerja Bupati Pelalawan  pada tanggal 13/07/18. Yang lalu.

Pelaksanaan imunisasi MR bertujuan untuk mencegah terjadinya penyakit Campak dan Rubella yang sangat berbahaya dan dapat menular serta dapat juga menyebabkan cacat serta kematian. Imunisasi ini diberikan pada Anak usia 9 bulan sampai dengan 15 tahun. Kepada masyarakat se Kab.Pelalawan.
Foto Bupati Pelalawan HM. Harris

Hal ini, Bupati menghimbau agar supaya melindungi anak- anak di Kab. Pelalawan dengan imunisasi MR tersebut, dapatkan Imunisasi MR ini secara Gratis di Posyandu, Sekolah serta Fasilitas kesehatan lainnya.pelaksaanan imunisasi Mr ini di mulai pada bulan Agustus dengan sasaranya adalah Anak Sekolah yaitu Paud/TK,SD dan SMP  sedangkan pada anak Balita dilaksanakan di Posyandu pada Bulan September. Pelaksanaan imunisasi MR ini ditarget kan 95 persen target sasaran yaitu anak bayi, Balita dan anak sekolah harus disuntik MR oleh karena itu pada kesempatan ini juga Bapak Bupati Bupati mengajak seluruh lintas sektor terkait seperti Dinas pendidikan. Departemen agama, Dinas Sosial, MUI,TP.PKK, LSM, Swasta dengan sebagainya utk mendukung pelaksanaan Kampaye Mr di Kab.Pelalawan. karena program ini merupakan program Pemerintah Pusat dan Daerah, dan ini juga merupakan program strategis dan prioritas Pemerintah daerah Pelalawan melalui Dinas kesehatan Kab Pelalawan yaitu untuk mewujudkan Pelalawan Sehat. ( Advertorial/ M. Panjaitan)


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Himbauan Bupati , Seluruh Anak-anak Di Kab. Pelalawan Dilindungi Dengan Imunisasi MR . Silahkan membaca berita lainnya.

Presiden Saksikan Langsung Pesilat Indonesia Berjaya

Posted: 29 Aug 2018 05:27 AM PDT

Setelah tiba dari Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Presiden Joko Widodo langsung menuju _venue_ cabang pencak silat Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu, 29 Agustus 2018, untuk menyaksikan pesilat-pesilat Indonesia berlaga. Tiba pukul 16.40 WIB, Presiden tampak disambut Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto dan _Chef de Mission_ kontingen Indonesia Syafruddin. Selain itu tampak hadir juga Wakil Presiden Jusuf Kalla, Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani. Pada kesempatan ini Presiden menyaksikan laga final nomor tarung kelas C 55-60 kilogram putra antara antara pesilat Indonesia Hanifan Yudani Kusumah melawan pesilat Vietnam Thai Linh Nguyen. Hanifan berhasil meraih medali emas setelah menundukkan lawannya dengan skor 3-2. Selepas itu, giliran pesilat putri Indonesia Wewey Wita tampil di final nomor tarung kelas B 50-55 kilogram putri melawan pesilat Vietnam Thi Them Tran. Pesilat Indonesia berusia 25 tahun itu berhasil mempersembahkan medali emas ke-14 dari cabang pencak silat untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2018 ini setelah menyudahi perlawanan Tran dengan skor meyakinkan 5-0. Wewey langsung menghampiri tribun VVIP dan bersalaman dengan Presiden, Wapres, dan Prabowo. Ia kemudian melakukan selebrasi dengan berlari mengelilingi lapangan sambil membentangkan bendera Merah Putih. Dengan tambahan 2 emas ini, kontingen Indonesia semakin memantapkan posisinya di klasemen perolehan medali sementara dengan 30 medali emas, 22 medali perak, dan 35 medali perunggu. (Egi ) -- Kirim dari Fast Notepad


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Presiden Saksikan Langsung Pesilat Indonesia Berjaya . Silahkan membaca berita lainnya.

Kapenrem 044/Gapo : Harus Berhati-hati Dalam Menggunakan Media Sosial

Posted: 29 Aug 2018 05:26 AM PDT

Kapenrem 044/Gapo : Harus Berhati-hati Dalam Menggunakan Media Sosial
MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN l       PALEMBANG, - Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 044/Gapo Mayor Inf Aris Barunawan menjadi nara sumber dalam acara "Dialog Interaktif" bertempat diruang siaran Radio Republik Indonesia (RRI) Palembang, yang disiarkan secara langsung oleh RRI Palembang melalui programa FM 92,4 Mhz, dengan mengangkat tema Penggunaan Media Sosial di lingkungan TNI, Rabu (29/8/2018).


Sebagai pembuka acara dialog, Kapenrem 044/Gapo menyampaikan tujuan penggunaan Medsos di lingkungan TNI adalah agar prajurit TNI dalam penggunaan akun jejaring Media Sosial (Medsos) seperti facebook, twitter, instalgram dan lain-lain dapat secara bertanggung jawab, dan juga dengan penggunaan Medsos ini dapat dimanfaatkan untuk membantu dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.


Selain itu, Kapenrem 044/Gapo yang didampingi Mayor Caj (K) Siti Launiyi Kasi Medsos Pendam II/Swj dalam dialognya juga menyampaikan, bahwa Medsos memiliki dampak yang positif membawa manfaat dalam pertukaran informasi secara cepat dan akurat, namun di sisi lain dapat menimbulkan berbagai dampak negatif yang akan berpengaruh secara langsung atau tidak langsung.


"Oleh sebab itu, kita harus berhati-hati dalam menggunakan media sosial,  jangan mengunggah gambar, foto dan video yang tidak pantas untuk ditonton," tandas Kapenrem.


Pada seasen interaktif, banyak tanggapan dari berbagai lapisan masyarakat pendengar dalam mengikuti acara dialog tersebut, baik melalui telepon maupun sms, khususnya masyarakat  yang ada di wilayah Sumsel bahkan dari luar Sumsel yang sangat memberikan apresiasi dan mendukung penuh kegiatan tersebut.


Hampir sekitar 1 jam Kapenrem 044/Gapo memaparkan tentang penggunaan Medsos di lingkungan TNI dengan dipandu seorang penyiar yang sarat pengalaman. Penyiar membuka pertanyaan awal kepada Kapenrem 044/Gapo agar memancing para pendengar setia RRI Palembang untuk memberikan pertanyaan sehingga dialog interaktif ini berjalan dengan baik dan lancar. Upaya ini berhasil karena sampai diakhir acara dialog banyak penelpon penanya dari responden.


Diakhir dialog, Kapenrem 044/Gapo berpesan kepada seluruh prajurit jajaran Kodam II/Sriwijaya dan masyarakat melalui RRI Palembang, bahwa kami telah menjalin hubungan dan berusaha memberikan yang terbaik kepada masyarakat di wilayah Sumsel dan itu memang sudah tugas kami. Dan untuk para prajurit dalam penggunaan media sosial agar dapat memilah mana yang boleh dan apa yang tidak boleh serta apa yang baik dan kurang baik bagi masyarakat umum.
Reporter: Nopri
Editor : Rahardja
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Kapenrem 044/Gapo : Harus Berhati-hati Dalam Menggunakan Media Sosial . Silahkan membaca berita lainnya.

Pemkab Kupang Tutup 58 Lembaga PAUD, 2000 Anak Terlantar

Posted: 29 Aug 2018 05:12 AM PDT

2000 anak usia dini di Kabupaten Kupang terancam tidak bisa mengikuti PAUD setelah Pemkab Kupang menutup 58 lembaga PAUD.

sergap.id, OELAMASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang menutup 58 lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Alasannya, karena adanya rasionalisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018.

Penutupan lembaga PAUD yang berada di bawah naungan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Kupang Nomor 117/KEP/HK/2018 tanggal 26 Maret 2018  tentang Penetapan Pengelola dan Pendidik PAUD dan Kelompok Bermain yang diselenggarakan oleh SPNF SKB.

Surat pemberitahuan penutupan 58 PAUD ini ditandatangani oleh Kepala SPNF – SKB Kabupaten Kupang, Alexander Miha Wadu, SH.

Dalam surat tersebut, Wadu menjelaskan, karena adanya rasionalisasi anggaran, maka langsung berdampak pada berkurangnya anggaran untuk melaksanakan tugas dan fungsi SKB, termasuk penyelenggaraan program di lapangan.

Alasan lain adalah beralihnya fungsi UPTD SKB menjadi SPNF SKB sesuai Permendikbud Nomor 4 tahun 2016.

Karena penutupan ini pula, Rabu (29/8/18), seluruh pengelola dan pendidik dari 58 PAUD mendatangi DPRD Kabupaten Kupang guna mengadu sikap Pemkab Kupang.

Salah satu pengelola PAUD, Joao Soares, mengatakan penutupan PAUD tersebut berakibat fatal bagi anak-anak usia dini yang berada di 58 PAUD yang setiap PAUDnya memiliki rata-rata 20-50 anak didik.

Total anak-anak PAUD yang terancam terlantar mencapai sekitar 2000 anak.

"Kami raasa sangat berat jika PAUD ditutup, hadirnya PAUD untuk masa depan anak, apalagi program sudah berjalan hingga bulan di bulan Agustus 2018 ini," ujar pria dari Barlak, Desa Naunu, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang itu.

Pengelola dan pendidik dari 58 PAUD yang ditutup Pemkab Kupang foto bersama usai mendatangi DPRD Kabupaten Kupang, Rabu 28/8/2018.

Hal yang sama disampaikan Densy Mali, S.Pd, salah seorang pendidik PAUD Anggrek di Desa Manusak Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

"Penutupan lembaga PAUD ini merupakan tindakan sewenang – wenang pemerintah," ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang, Emanuel M. E Buan saat ditemui di gedung DPRD belum sempat memberikan keterangan karena akan menghadiri panggilan Komisi C DPRD Kabupaten Kupang. (adv/adv)


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Pemkab Kupang Tutup 58 Lembaga PAUD, 2000 Anak Terlantar . Silahkan membaca berita lainnya.

Tidak Terima Divonis 13 Tahun Terdakwa dan Keluarga Pembunuh Chika Mengamuk

Posted: 29 Aug 2018 05:12 AM PDT

Ket Foto :Tidak Terima Divonis 13 Tahun Terdakwa dan Keluarga Pembunuh Chika Mengamuk 
MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN l     PALEMBANG,- Sidang putusan pengadilan negeri Palembang yang di ketuai oleh majelis Hakim Sunggul Simanjuntak SH, dengan terdakwa pelaku pembunuhan terhadap Aldi alias Badik alias Chika. Keluarga terdakwa langsung mengamuk dan menjerit histeris usai majelis hakim Sunggul, membacakan amar putusan menjatuhkan pidana penjara selama 13 tahun penjara terhadap Hadian.


Mendengar putusan majelis hakim, Wawan SH selaku penasehat hukum terdakwa langsung menyatakan banding dan keberatan atas putusan terhadap klienya dianggap keliru. "Selama persidangan kita menghadirkan 14 saksi yang menyatakan klien kami saat kejadian berada didekat rumahnya sedang makan dan tidak berada dilokasi kejadian atau TKP.Tapi ternyata itu tidak dipertimbangkan hakim. Jelas kita akan melakukan upaya banding karena tidak puas dengan putusan ini," jelasnya di PN Palembang, Selasa (29/8/2018) seperti dikutip dari Pencanangnews.com yang di lansir Oborkeadilan.com


Kapasitas saudara berteriak sebagai apa, kalau penasehat hukum gunakan upaya hukum selanjutnya. "Panitera catat penasehat hukum terdakwa menyatakan banding.Sidang selesai dan ditutup," ujar majelis hakim sembari meninggalkan ruangan sidang yang tidak kondusif bersama dua hakim anggota.


Bahkan, beberapa kerabat terdakwa langsung berteriak dan memaki hakim serta terdakwa yang terlihat kesal langsung memukul meja depan majelis hakim dan langsung diamankan petugas pengawalan dari Kejari Palembang. "Ini tidak adil nanti ada balasan bagi anda di akherat" ujar kerabat terdakwa


Putusan majelis hakim sedikit lebih ringan dari tuntutan JPU Romi Pasolani, selama 15 tahun penjara terhadap terdakwa. Dalam dakwaan JPU terungkap, bertempat di Salon Kiki  di Jalan Dahlan HY Rt. 33 Rw. 05 No. 19 Kelurahan Talang Kelapa Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang


Berawal terdakwa bersama teman-temannya menonton orgen tunggal di daerah Talang Betutu, kemudian karena orgen tunggal tersebut tidak bagus lalu terdakwa dan teman-temannya pergi jalan-jalan dengan menggunakan motor, selanjutnya pada saat sampai di daerah maskarebet timbul niat terdakwa untuk memotong rambut sehingga terdakwa minta berhenti dan turun dari motor pergi ke Salon Kiki. Sedangkan teman-temannya pergi jalan-jalan.


Sesampainya di Salon Kiki ternyata masih ramai orang yang hendak memotong rambut sehingga terdakwa menunggu, kemudian setelah tinggal satu orang lagi yang hendak memotong rambut, korban Aldi Alias Badik Alias Chika meminta terdakwa untuk membeli ayam di Toko Rocket Chicken sambil menyerahkan uang sebesar Rp. 10.000,- (sepuluh ribu rupiah).


Selanjutnya terdakwa pergi dengan berjalan kaki ke Toko Rocket Chicken, dan sesampainya di sana terdakwa bertemu dengan karyawan di toko tersebut yaitu saksi Amrullah bin Samsu, saksi Tuti Sundari binti Kamaludin, dan saksi Ria Santika binti Iskandar, lalu terdakwa membeli ayam di toko tersebut seharga Rp. 9.500,- (sembilan ribu lima ratus rupiah), setelah itu terdakwa kembali ke Salon Kiki dan menyerahkan ayam tersebut kepada korban Chika.


Selanjutnya terdakwa dan korban Chika  bersama-sama memakan ayam itu. Setelah selesai makan ayam, selanjutnya terdakwa hendak memotong rambut, lalu korban Chika merapatkan pintu salon yang berbentuk rolling door hingga tersisa sekitar satu jengkal, kemudian korban mendekati terdakwa yang sedang duduk di kursi salon lalu tangannya hendak memegang dada terdakwa namun ditepis oleh terdakwa.


Selanjutnya  korban berusaha memegang kemaluan terdakwa namun kembali ditepis terdakwa, setelah itu korban menarik terdakwa masuk ke dalam sebuah kamar di salon tersebut namun terdakwa berontak dan lari ke arah depan hendak keluar tetapi korban berhasil memegang terdakwa dan memeluknya dari belakang sambil berusaha menarik terdakwa kembali ke dalam kamar, lalu terdakwa kembali berontak sambil mendorong terdakwa, dan saat itulah terdakwa melihat ada sebuah tabung gas ukuran 3 kilogram yang kemudian diambil oleh terdakwa, kemudian pada saat korban Chika hendak mendekati terdakwa, terdakwa berkata kepada korban Chika "maraklah kau, ku gebuk ini kau", namun korban Chika hanya tersenyum saja.


Setelah itu korban Chika kembali mendekati terdakwa sehingga terdakwa memukul kepala korban Chika, dengan menggunakan tabung gas yang dipegangnya hingga korban Chika jatuh terlentang, saat itu tangan dan kaki korban Chika masih bergerak-gerak, lalu terdakwa meletakkan tabung gas yang dipegangnya kemudian mengambil sprei yang ada di dalam salon tersebut untuk selanjutnya sprei tersebut dililitkan di leher korban Chika dengan kedua tangannya lalu sprei tersebut di bekapkan ke muka korban Chika tepatnya di hidung dan mulut sekitar dua menit.


Setelah itu terdakwa pergi ke kamar mandi salon dan mencuci tangannya, lalu terdakwa berjalan hilir mudik di dalam salon tersebut untuk waktu yang cukup lama, barulah setelah itu terdakwa pergi keluar dari Salon Kiki dan menutup rapat pintu rolling door salon untuk selanjutnya meninggalkan tempat itu.
Reporter: Nopri
Editor  : Rahardja
Penanggung Jawab Berita  : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Tidak Terima Divonis 13 Tahun Terdakwa dan Keluarga Pembunuh Chika Mengamuk . Silahkan membaca berita lainnya.

CBS JALASENASTRI PUSPOMAL PERINGATI ACARA PUNCAK HUT KE-72 JALASENASTRI

Posted: 29 Aug 2018 05:12 AM PDT

Jakarta SKI - Dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Jalasenastri tahun 2018 yang jatuh pada tanggal 27 Agustus 2018, hari ini Rabu (29/08) Organisasi istri-istri prajurit TNI AL (Jalasenastri) menggelar acara puncak peringatan HUT ke-72 Jalasenastri yang dibuka oleh Ketua CBS Jalasenastri Puspomal Ny. Wiwik Nazali di Lapangan tembak Indoor Puspomal Kelapa Gading Jakarta Utara dihadiri Komandan Puspomal Kolonel Laut (PM) DR. Nazali Lempo S.H.,M.H. selaku Pembina CBS Jalasenastri Puspomal. Rabu 29/8/18

Dalam rangkaian HUT Ke-72 Jalasenastri, sebelumnya telah dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya, ziarah, anjangsana, bakti sosial, donor darah, lomba MC serentak seluruh pengurus anggota Jalasenastri Wilayah Barat dan Timur, olah raga bersama, lomba masak nasi goreng, lomba bakiak, lomba balap karung, lomba hijab kreasi, Puspomal Idol serta lomba kebersihan dan kerapihan taman.
Peringatan Hari Ulang Tahun Jalasenastri pada tahun ini bertemakan "Jalasenastri Bertekad Mengedepankan Kepedulian Sosial, Pendidikan Anggota Yang Berkualitas Serta Kesejahteraan Keluarga Prajurit Guna Menciptakan Ketahanan Keluarga Sebagai Landasan Ketahanan Bangsa".
Kegiatan diawali dengan acara tatap muka Pembina dan Ketua CBS Jalasenastri Puspomal dengan seluruh anggota CBS Jalasenastri Puspomal. Dalam sambutan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji yang dibacakan oleh Ketua CBS Jalasenastri Puspomal, tujuh puluh dua tahun adalah umur yang menunjukkan kematangan organisasi dengan berbagai suka dan duka serta pengalaman yang dilalui, masih panjang perjalanan yang harus ditempuh untuk mengarungi dan mengisi serta meneruskan apa yang sudah dicapai guna mewujudkan organisasi dalam membantu meningkatkan kepedulian sosial, pendidikan dan kesejahteraan Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI Angkatan Laut beserta keluarganya. "Dirgahayu Jalasenastri ke-72 semoga semakin jaya di masa yang akan datang" terangnya.

Sementara Danpuspomal selaku Pembina CBS Jalasenastri Puspomal dalam sambutannya mengatakan " bahwa peringatan ulang tahun Jalasenastri pada hakekatnya memiliki makna penting, disamping sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa juga merupakan refleksi dari tekad dan semangat anggota Jalasenastri untuk tetap melestarikan nilai-nilai luhur yang ada sejak keberadaan dari pendiri organisasi Jalasenastri. Ujarnya,


Acara puncak Peringatan HUT ke-72 Jalasenastri ditandai dengan pemotongan tumpeng HUT Ke-72 Jalasenastri dan diberikan kepada anggota Jalasenastri tertua kepada Ny. Sutamiyati Utomo yang menikah pada tahun 1986 dan anggota Jalasenastri termuda yaitu Ny. Elinda Taufan yang baru menikah sebulan lalu, pemberian tumpeng kepada Ketua Jalasenastri Puspomal dari masa ke masa, serta menampilkan tari zapin oleh putra-putri anggota Puspomal, Jalavoice, tari kreasi Medley Nusantara oleh anggota CBS Jalasenastri Puspomal dan fashion show dari Shiva butik sukabumi.(Egi /Wr )




Terima kasih karena telah membaca informasi tentang CBS JALASENASTRI PUSPOMAL PERINGATI ACARA PUNCAK HUT KE-72 JALASENASTRI . Silahkan membaca berita lainnya.

Jokowi ' Prabowo Berpelukan , Hanifan Pastikan Medali Emas ke 13 Untuk Indonesia

Posted: 29 Aug 2018 04:22 AM PDT

Media Nasional Obor keadilan |Jakarta | Rabu [29/08] ,Dua Kandidat Presiden ( Capres ) Jokowi dan Prabowo Berpelukan di arena Asian Games  , Hanifan lantas mencium tangan Jokowi dan Prabowo. Setelah itu Hanifan merangkul kedua tokoh itu hingga berpelukan erat.

Tonton juga Moment Berpelukan Jokowi dan Prabowo pada cuplikan Video Berikut:

Sebelumnya, Hanifan memastikan medali emas ke-13 Indonesia dari cabang pencak silat Asian Games 2018 setelah mengalahkan Nguyen Thai Linh dari Vietnam 3-2 pada kelas C putra 55-60 kg di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta.

Dengan kemenangan ini Indonesia total meraih 29 medali emas. Momen pelukan Jokowi dan Prabowo pun menjadi sorotan para penonton lantaran terjadi di tengah suhu panas di antara pendukung dua kubu menjelang Pilpres 2019.

Para penonton yang memadati venue cabang pencak silat berteriak antusias menyaksikan momen langka Jokowi dan Prabowo berpelukan [ obor Panjaitan]


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Jokowi ' Prabowo Berpelukan , Hanifan Pastikan Medali Emas ke 13 Untuk Indonesia . Silahkan membaca berita lainnya.

Reses II Anggota DPRD Dari Fraksi PAN Suyono , Warga Mengeluh Soal Pelayanan BPJS.

Posted: 29 Aug 2018 03:40 AM PDT

Saat acara reses II berlangsung di lingkungan Keboan


Mojokerto, Sekilasmedia. Com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Mojokerto melakukan kegiatan serap aspirasi masyarakat atau Reses II. Banyaknya keluhan dan usulan yang belum bisa disampaikan kepada pihak Pemerintah Kota Mojokerto sehingga adanya reses ini, keluhan dan usulan ini bisa tersampaikan secara gamblang dengan dijembatani para anggota DPRD, untuk ditindak lanjuti di rapat Dewan.


Seperti yang telah dilakukan anggota DPRD kota Mojokerto dari Fraksi PAN Suyono, kegiatan reses kali ini digelar di balai RT 3 lingkungan Kebohan, Kedungsari kota Mojokerto, yang dihadiri oleh para konstituen juga warga masyarakat sekitar.

Dalam pertemuan reses kali ini ada beberapa keluhan dari warga . Seperti yang disampaikan Suwandi warga Kedungsari mengeluh soal pelayanan terhadap RSUD Wahidin Sudiro Husodo, disampaikan dalam forum reses "Kenapa RSUD jika orang sakit memakai BPJS lamban sekali diurusin sementara pakai pasien umum langsung cepat ditangani", keluhnya.

Atas keluhan tentang kesehatan warga setempat, Suyono berjanji akan mewakili dan menjembatani atas aspirasi masyarakat terhadap pelayanan yang kurang optimal. Dia berjanji akan segera menindaklanjuti "Kita nanti akan berkoordinasi terhadap pihak RSUD Wahidin Sudiro Husodo supaya memberikan pelayanan yang optimal, karena tahun 2019 semua pasien harus menjadi peserta-BPJS", pungkasnya. (wo/Adv)




Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Reses II Anggota DPRD Dari Fraksi PAN Suyono , Warga Mengeluh Soal Pelayanan BPJS. . Silahkan membaca berita lainnya.

Wabup Bertemu Kades Se-Wilayah Kec. Pacet, Bahas Program Pembangunan Juga Pilkades Serentak.

Posted: 29 Aug 2018 03:10 AM PDT



Mojokerto, Sekilasmedia. Com-Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, menghadiri silaturahmi dengan kepala desa se-Kecamatan Pacet di kediaman kepala desa Cembor, Selasa (28/8) siang lalu. Beberapa hal yang dibahas bersama adalah kesepakatan rancangan Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA), dan prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Pemerintah Kabupaten Mojokerto tahun 2018, Pilpres dan Pilkades serentak, dan beberapa hal penting lainnya.

"KUPA dan PPAS Perubahan APBD Tahun Anggaran 2018 telah disetujui Dewan. Perubahan ini dapat digunakan untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," kata wabup yang hadir didampingi Wakil Ketua TP PKK, Yayuk Pungkasiadi.

APBD Kabupaten Mojokerto senilai kurang lebih Rp 2 triliun kata wabup, masih dibawah daerah tetangga seperti Sidoarjo, Gresik, dan Surabaya. Namun hal tersebut bukan halangan bagi Pemerintah Kabupaten Mojokerto, untuk terus melaksanakan program pembangunan secara merata (infrastruktur, pariwisata, kesehatan, pendidikan, dll).

 Membahas topik Pilpres dan Pilkades yang akan segera dihadapi, wabup meminta para kades untuk ikut serta mensukseskan dan menjaga kondusifitas bersama. Pada Pilkades khususnya, wabup berpesan agar jangan sampai ada kekosongan jabatan.

"Pilkades dilaksanakan 3 gelombang (2016, 2018, dan 2019). Pada tahun 2018 ini ada 7 kades, dan 253 kades lainnya di tahun 2019. Masa habisnya bervariasi, jadi jangan sampai ada kekosongan jabatan agar pemerintahan desa tidak tersendat," pesannya.  (wo)


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Wabup Bertemu Kades Se-Wilayah Kec. Pacet, Bahas Program Pembangunan Juga Pilkades Serentak. . Silahkan membaca berita lainnya.

Pengedar Sabu Asal Ngoro Dibekuk Polisi.

Posted: 29 Aug 2018 03:00 AM PDT



Mojokerto, Sekilasmedia. Com-Polsek Ngoro Mojokerto kembali berhasil membekuk pelaku pengedar sabu di sekitar kawasan Ngoro Industri Persada (NIP). Pelaku bernama Jihan Mahdi, umur 28 tahun, warga Desa Wonosari, Kecamatan Ngoro, Mojokerto.

Tersangka Jihan Mahdi diringkus polisi di depan perkantoran Bank BCA Ngoro Industri, Selasa (28/08) sekitar pukul 08:30 WIB.

Ipda Selimat, Kanit Reskrim Polsek Ngoro mengatakan, awalnya petugas mendapat informasi adanya transaksi narkoba dari masyarakat , selanjutnya dilakukan koordinasi dengan personil pam Obvit dan Unit Opsnal untuk melakukan penangkapan.

,"Alhasil pelaku akhirnya dikeler ke rumahnya hingga ditemukan barang-bukti berupa narkoba jenis sabu seberat 2 gram yang disimpan di bekas televisi lama. Selain itu, petugas juga mengamankan dua buah timbangan elektrik dan uang tunai senilai 5 juta Rupiah.

Atas perbuatan yang dilakukan ,  pelaku dijebloskan ke sel tahanan dan dijerat pasal 114 dan 112 UU tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.(wo)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Pengedar Sabu Asal Ngoro Dibekuk Polisi. . Silahkan membaca berita lainnya.

*Koramil 0815/12 Ngoro Dampingi Pendistribusian Bantuan Benih Padi*

Posted: 29 Aug 2018 02:35 AM PDT


MOJOKERTO,Sekilasmedia.com- Sejumlah lima kelompok tani (Poktan) yang tersebar di tiga desa di wilayah Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur menerima bantuan benih Inbrida Padi Gogo (Inpago) Varietas Situbagendit, Rabu (29/08/2018).

Pendistribusian tersebut dikawal ketat oleh tiga Babinsa Koramil 0815/12 Ngoro Kodim 0815 Mojokerto, yakni Babinsa Watesnegoro Pelda Poniman, Babinsa Candiharjo Serka Suratin dan Babinsa Purwojati Sertu Abdul Manan.

Pantauan Babinsa di lapangan, tercatat sebanyak 4.250 kilogram atau 4,25 ton benih Inpago Situbagendit peruntukan lahan seluas ±180 hektar merupakan bantuan Dinas Pertanian Provinsi Jatim yang didistribusikan Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto.

Kelima Poktan penerima bantuan tersebut, tiga Poktan di Desa Watesnegoro yakni Kelompok Tani Dateng sebanyak 500 kilogram peruntukan lahan seluas 20 hektar, Kelompok Tani Sambimalang sebanyak 500 kilogram peruntukan lahan seluas 20 hektar, dan Kelompok Tani Glatik sebanyak 2.250 kilogram peruntukan lahan seluas 90 hektar.

Berikutnya Kelompok Tani Bangkal Desa Candiharjo sebanyak 500 kilogram peruntukan lahan seluas 20 hektar dan Kelompok Tani Timbulrejo Desa Purwojati sebanyak 500 kilogram peruntukan lahan seluas 20 hektar.

Terpisah, Danramil 0815/12 Ngoro Kapten Chb Djenal Abidin, mengungkapkan, kegiatan pendampingan pendistribusian benih padi Varietas Situbagendit bagi Poktan oleh para Babinsa di wilayah binaan merupakan bagian dari tugas pendampingan ketahanan pangan dalam mendukung dan mensukseskan swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah.

Turut serta dalam pendistribusian benih bantuan tersebut, antara lain Koordinator PPL Kecamatan Ngoro Pa'i Hariyanto, SP, PPL Desa Watesnegoro Fadli Setiawan, SP, PPL Desa Candiharjo Handy Istianto, A.Md, PPL Desa Purwojati Sukarno dan masing masing Ketua Poktan  penerima bantuan benih padi.(wo/dim)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang *Koramil 0815/12 Ngoro Dampingi Pendistribusian Bantuan Benih Padi* . Silahkan membaca berita lainnya.

TIGA HARI MENGHILANG, KAKEK 78 TAHUN DITEMUKAN KAKU DASAR SUNGAI

Posted: 29 Aug 2018 02:00 AM PDT



Karangasem Bali,Sekilasmedia.com-
Sejak menghilang Senin (27/8) lalu, I Gede Dugdug, kakek berudia 78 tahun asal Banjar/Desa Tegalinggah, Kecamatan/Kabupaten Karangasem, ditemukan tak bernyawa oleh warga di dalam dasar sungai Nyuling kedalam 5 meter, pada Rabu (29/8).

Info kakek hilang ini sebelumnya menggerkan warga desa setempat. Dimana warga dibuat bingung dengan mencari dan menyisiri sana sini, sebabnya kakek Dugdug diketahui pikun. Beberapa saksi mengatakan, kakek meninggalkan rumah menggunakan kaos warna hitam dan berjalan ke arah sungai.

Basarnas Kabupaten Karangasem, saat menerima laporan, bersama warga pun, langsung melakukan pencarian sejak senin, yang seterusnya melakukan penyisiran di tepi sungai.

Tak hanya melibatkan warga, Kepala Desa (Perbekel) Tegallinggah, I Gede Sudiarsa berserta kaur desa turut minimpali pencarian itu. Dengan menyatroni kawasan vital sudut desa dan sungai, juga tak menemukan akirnya pencarian dilanjutkan esok.

Pencarian esok tetap sama, tetap tak menemukan apa apa alias nihil. Justru disela sibuk mencari itu, Sudiarsa Perbekel Tegallinggah, mengaku jika laki laki tua yang hilang tersebut linglung meski berprofesinya sebagai petani. " Pekerjaannya sehari hari sebagai petani, tidak ada keluhan, tapi setahu saya, yang bersangkutan sudah linglung, " jelas Gede Sudiarsa.

Sementara proses pencarian terus dilakukan. Dihari ketiga, dimulai sejak pagi, dengan kembali menyisir areal rumah terlapor hingga ketepian sungai yang berjarak kurang lebih 1 km. Akhirnya sekitar pukul 13.20 wita, upaya pencarian itu berakhir, setelah kakek 78 tahun itu ditemukan tak bernyawa oleh warga dalam dasar sungai dengan kondisi tubuh kaku.

Selanjutnya, jasad korban dibawa ke RS Karangasem untuk di otopsi. Sedangkan tanda tanda kekerasan di tubuh korban tidak dimukan. Diduga saat berjalan ditepian terpeleset dan jatuh ke sungai, karena tidak dapat berenang akhirnya korban tenggelam. Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi resmi baik pihak keluarga maupun Kepolosian. (son)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang TIGA HARI MENGHILANG, KAKEK 78 TAHUN DITEMUKAN KAKU DASAR SUNGAI . Silahkan membaca berita lainnya.

TANAMKAN JIWA NASIONALISME DAN PATRIOTISME" BATI KOMSOS KORAMIL 0821/18 TEMPURSARI LAKUKAN UPACARA RUTIN

Posted: 29 Aug 2018 01:40 AM PDT



LUMAJANG, Sekilasmedia.com,
Untuk tanamkan jiwa Nasionalisme
Dan Patriotisme Tentunya Dikalangan Anak-anak sejajaran seusia Sekolah Dasar,

"Serma Hasim Asyari Bati Komsos Koramil 0821/18 Tempursari sebagai Irup dalam pelaksanaan upacara bendera yang digelar dalam halaman SDN Pundungsari 01, kecamatan Tempursari kabupaten Lumajang, Senin (27/8/2018

"Bentuk pelaksanaan upacara bendera Yang diselenggarakan Rutin pada hari senin ini, Nampak antusias Bagi seluruh siswa dan semua dewan guru yang ada dalam pelaksanaan Upacara tersebut,

"Diujung pelaksanaan upacara tersebut Serma Hasim Asyari mengatakan, bahwa sangat pentingnya Dalam menanamkan jiwa Nasionalisme dan patriotisme terhadap anak-anak seusia Sekolah Dasar sejak dini, Dengan cara mengenalkan Sejarah Perjuangan bangsa Tentang para pejuang yang sudah mengorbankan seluruh jiwa dan raganya Demi bangsa untuk meraih Sebuah kemerdekaan.

"Wujud Jiwa Nasionalis dan Patriotis Harus tertanam sejak dini, karena generasi bangsa yang menentukan bentuk satu kesatuan negara ini",Ujarnya, Selasa (28/8/2018).

Dengan mengetahui cerita tentang sejarah dimaksudkan agar para siswa agar bisa memahami dan mengerti bahwa Suatu kemerdekaan yang sudah diraih oleh para pejuang pendahulu bangsa tentunya sangatlah tidak mudah, melalui proses dan tahap yang sangat panjang, kemerdekaan dapat diraih dengan seluruh jiwa raga yang dilandasi semangat persatuan dan kesatuan yang kokoh dengan satu tekad yang sama.

"Untuk meraih Kemerdekaan itu Butuh pengorbanan dan memiliki rasa kecintaan terhadap negara, sehingga bisa meraih kemerdekaan",Tambahnya.

"Menurut Setio Adi,  S. Pd selaku Kepala Sekolah SDN Pundungsari 01, juga mengungkap kan hal yang Sama,
bahwa jiwa dan semangat nasionalisme harus ditanamkan sejak usia dini agar mereka memiliki landasan patriotisme yang terpatri dalam sanubari untuk lebih mencintai tanah air dan bela negara.

"Kecintaan kepada tanah air harus tertanam sejak dini",Tegasnya.

Lanjutnya, Harapan kedepan kegiatan upacara dengan Irup dari TNI dalam hal ini personel Koramil Tempursari dapat terus berjalan secara berkesinambungan agar para siswa benar-benar memiliki jiwa dan semangat yang mencerminkan para pahlawan, berjuang demi satu tekad dan tujuan diiringi dengan sikap pantang menyerah menghadapi segala bentuk tantangan.

"Saya berharap dari pihak TNI untuk terus bekerja sama dengan pihak sekolah-sekolah yang ada dinegri kita ini, agar bisa memberi motifasi untuk kecintaan anak didik sejak dini",Pungkasnya. (Shelor).



Terima kasih karena telah membaca informasi tentang TANAMKAN JIWA NASIONALISME DAN PATRIOTISME" BATI KOMSOS KORAMIL 0821/18 TEMPURSARI LAKUKAN UPACARA RUTIN . Silahkan membaca berita lainnya.

3 ATLIT JUDO PUSTERAD IKUT RAMAIKAN PERBURUAN MEDALI ASIAN GAMES 2018

Posted: 29 Aug 2018 12:11 AM PDT


Jakarta SKI - 3,(Tlga)  orang atllt Judo Pusterad masing-masing Serda (K) Ardella Yuli Pradlvtha, Serda Bayu Febnan Rahman, dan Serda Mohamad Wahyudl turut serta meramalkan perburuan medall di ajang Asnan Games 2018 yang tengah berlangsung di Jakarta dan Palembang. Rabu 29/8/18

Asean Games yang hari ini memasuki hari ke-12 akan mempertandlngkan Judo benempat di JCC Plenary Hall Senayan Jakarta dari tanggal 29 Agustus sampai dengan 1 September 2018. Serda (K) Ardella YUII Pradlvtha kelahlran Bandung, 9 Juli 1997 anak dari pasangan Ricard Avicena dan Novi ini turun d: kelas 63 kg putri, sedangkan Serda Bayu Febnan Rahman kelahlran Karawang, 14 Februari 1998 dari pasangan Usep Rahman Daud dan Ranl 

Ratnaningsm akan berlaga dl kelas 73 kg putra, sementara Serda Mohamad Wahyudl kelahlran Surabaya, 23 Apnl 1997 dari pasangan Amln Thohan dan Tumlnah akan turun dI kelas 62 kg putra. akan bersalng dengan puluhan atIIt dan berbagai negara se-Asia. Ke tlga atllt muda andalan Pusterad, peserta Asian Games tersebut, telah menyabet Juara dl berbagai kejuaraan nasional maupun InternaSIonal, dlantaranya N S Judo Championship dl Malaysia tahun 2012, PON Remaya | di Jatlm tahun 2014, POPNAS di Jabar tahun 2015, Kejurnas Kartlka Cup di Bandung tahun 2015, Jlgorokano Memorial Judo Open Championship tahun 2016, PON Jabar tahun 2016, Macau Open tahun 2016, Bali Open Internasional Championship tahun 2017, dan masm banyak Iagi. Menurut Serda (K) Aulya Tasya Ulfani, yang merupakan rekan sesama atllt Judo 

" Pusterad ketlka dlkonflrmasi menuturkan, ketlga rekannya yang sedang berlaga tersebut, sama sepem dlnnya, sebelum menladl praJunt Angkatan Darat merupakan atllt blnaan dan berbagai perguruan Dojo, yaltu Judo Institute Bandung, Padepokan Judo Taruna Karawang dan Dojo Kenajaya (Pucang Club). dan umumnya telah menggeluti olahraga ini sejak masuh kanak-kanak, bahkan kemampuan Inllah yang mengantarkan mereka menjadl anggota prajunt Angkatan Darat melalui seleksi jalur prestasi. 

Serda (K) Aulya menambahkan seraya berharap, ' semoga ketlga rekannya tersebut dapat menampllkan performa terbalk sehlngga dapat meralh medall". Tutupnya.

 lni menunjukkan bahwa Pusterad berpamSIpasi turut mengharumkan nama bangsa Indonesia dl kancah InternaSIonal sekallgus menjadi motivasi pemblnaan kesemaptaan jasmanl dIlIngkunagan TNI Angkatan Darat (Egi). 


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang 3 ATLIT JUDO PUSTERAD IKUT RAMAIKAN PERBURUAN MEDALI ASIAN GAMES 2018 . Silahkan membaca berita lainnya.

Pemkab Sidoarjo dan PWI Sinergi Ajak Siswa dan Masyarakat Perangi Hoax*

Posted: 28 Aug 2018 11:55 PM PDT




Sidoarjo Sekilasmedia.com
Maraknya penyebaran berita hoax membuat prihatin Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dan kalangan jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidoarjo. Mereka berharap masyarakat termasuk para siswa terlibat aktif memerangi berita-berita hoax agar tidak semakin menyebar secara liar. 


Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kab Sidoarjo Abdul Ro'uf mengatakan, generasi milenial saat ini lebih fasih teknologi dan kuat di dalam egosentrisme.  "Oleh sebab itu, kami berharap masyarakat terutama generasi muda harus pandai-pandai menyaring informasi ataupun berita-berita bernuansa provokatif, pornografi, dan lain sebagainya," kata Ro'uf kepada para siswa yang hadir, Rabu (29/8).


Menurut dia, merebaknya berita-berita hoax tak lepas dari perkembangan teknologi di era globalisasi. Pihaknya juga mendorong media dalam pemberitaannya lebih membangun logika, bukan opini. Karena, peran media bisa dilihat bagaimana menguatkan mindset kebangsaan yakni menjaga persatuan dan kesatuan. "Salah satu upaya menjauhkan dari budaya hoax, PWI Sidoarjo sinergi dengan Pemkab Sidoarjo, Polresta Sidoarjo dan DPRD Sidoarjo melakukan literasi digital merdeka dari hoax," kata Ro'uf.


Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin mengajak para generasi muda  dan masyarakat ikut berperan aktif dalam menangkal penyebaran berita-berita hoax yang semakin hari berkembang liar. Sebab itu, Wabup Nur Ahmad mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh PWI Sidoarjo dengan mengundang para siswa dan organisasi masyarakat seperti pemuda pancasila, GM - FKPPI, Ikatan Pemuda Muhammadiyah, Aisiyah, Fatayat, Muslimat, IPNU, IPPNU, PMII, dan GP Anshor yang terlibat pengelolaan media sosial untuk merdeka dari hoax.


"Kami berharap kegiatan tersebut bisa bermanfaat positif bagi ormas dan siswa. Melalui peringatan Hari Pers Nasional kita bisa meningkatkan pengetahuan dan wawasan bagi generasi muda dan masyarakat dalam mengelola media sosial secara sehat dan mencerdaskan," ujar Wabup Nur Ahmad Syaifuddin.


Hadir juga dalam acara ini yang menjadi narasumber, antara lain Kepala Dinas komunikasi dan Informatika Kab Sidoarjo Y. Siswojo, Hamzah P. anggota DPRD dari Komisi B, AKP Suwarto Kasubbag Humas Polresta Sidoarjo dan perwakilan dari kejaksaan negeri Sidoarjo Ibnu yang mewakili Kajari Sidoarjo.



Kadis Kominfo Sidoarjo Y. Siswojo mengingatkan bahayanya menyebarkan sebuah berita yang belum terverifikasi kebenarannya, " berita yang belum tentu kebenarannya jangan cepat di share atau disebarkan, bisa jadi itu adalah berita hoax yang sengaja dibuat untuk membuat kegaduhan ", terangnya.


Siswojo juga mengutip kata bijak, " sebuah berita hoax sengaja dibuat oleh orang pintar yang jahat dan disebarkan orang baik yang bodoh, gunakan media sosial secara arif dan bijak",ujar Siswojo.


Mereka (narasumber) menekankan agar masyarakat dan generasi muda harus lebih tanggap menyikapi persoalan-persoalan yang muncul, salah satunya menyikapi sebuah berita jangan disebarkan terlebih dulu sebelum tahu kebenarannya, merdeka dari hoax demi mengedepankan kepentingan bangsa. ( Sud ).
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Pemkab Sidoarjo dan PWI Sinergi Ajak Siswa dan Masyarakat Perangi Hoax* . Silahkan membaca berita lainnya.