Tuesday, August 28, 2018

10:04 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pemkot Kupang Selenggarakan Pameran Pangan Organik.

Pemkot Kupang Selenggarakan Pameran Pangan Organik


Pemkot Kupang Selenggarakan Pameran Pangan Organik

Posted: 28 Aug 2018 07:03 AM PDT

Pemkot Kupang Selenggarakan Pameran Pangan OrganikKUPANG, LELEMUKU.COM - Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Komunitas Pangan Organik  Kota Kupang menyelenggarakan Pameran Pangan Organik dengan tema "jadikan peringatan Kemerdekaan RI sebagai tonggak perubahan pola konsumsi pangan organik".

Acara pembukaan Pameran Pangan Organik tersebut berlangsung di halaman Gereja Betel Maulafa, Senin (6/8). Hadir pada acara pembukaan kegiatan Wali Kota Kupang, Perwakilan BI Nusa Tenggara Timur (NTT) Perwakilan Bank NTT, Perwakilan OJK, Sekertaris Dinas Ketahanan Pangan Propinsi NTT, Ketua Majelis Jemaat Gereja Betel Maulafa yang juga Ketua Komunitas Pangan Organik.

Wali Kota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH pada kesemapatan tersebut menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap gagasan dan terobosan dari Komunitas Pangan Organik Kota Kupang, karena kegiatan ini juga telah mendukung salah satu upaya Pemerintah khususnya dalam bidang pemenuhan kecukupan pangan masyarakat yang aman dan berkualitas.

Dengan di adakan kegiatan ini kiranya dapat memberikan wawasan kepada masyarakat akan pentingnya pemenuhan akan pangan yang selain cukup secara kuantitas harus diikuti juga dengan kualitas yang memadai. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 7 - 10 Agustus 2018 di halaman Gereja Betel Maulafa. (HumasKotaKupang)

Tampil di Asian Games, Alvina Tehupeiory Tak Berharap ke Pemprov Maluku

Posted: 28 Aug 2018 07:03 AM PDT

Alvina Tehupeiory Tak Berharap ke Pemprov MalukuAMBON, LELEMUKU.COM - Alvina Tehupeiory hadir pesta olahraga Asian Games 2018 bukan mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku, sebab dirinya menyatakan tidak mendapatkan perhatian dari pemprov melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Maluku.

"Kami tidak mengharapkan banyak, tapi sedikit saja perhatian dengan menanyakan kabar kami saja sudah cukup bagi kami. Karena selama kami berjuang di Asean Games tidak ada perhatian Pemerintah Provinsi Maluku," ujar Alvina seperti dipublikasikan penyiar RadioN25, Evan Billy Kainama dalam akun facebooknya pada Selasa (28/7).

Menurut Alvina, dirinya bersama rekan-rekan atlit yang berasal dari Maluku tidak terlalu berharap kepada pemerintah daerah (Pemda) yang selama ini tidak pernah mendukung karir mereka sebagai olahragawan.

Hal ini ditanggapi beberapa warga Maluku dengan mendukung pernyataan tersebut dengan mempertanyakan kinerja pemda Joy Dahaka

"Nah kalo menurut atlet tinju Bram Betaubun, tidak ada perhatian darr pemda, kemudian atlet atletik ini juga bicara yang sama. Lalu Kadispora Semmy Huwae dan Ketua KONI Maluku menyatakan di koran selalu berkomunikasi dan memberi perhatian ke atlet Maluku, menunjukan siapa sebenarnya yang sinting? Itu atlet mana yang selama ini berkomunikasi dgn mereka? Mungkin dari Uganda atau Wakanda?," ujar Arthur J Manuputty

"Justru itu cari pemimpin yang memperjuangakan anak Maluku bukan di biarkan begtu saja.. setuju klo atlt maluku hijra ke daerah lainn..dri pada di daerah sendri tdk di perhatikan," ujar Joy Dahaka.

Gadis asal Desa Hutumuri, Kecamatan Leitimur Selatan (Letisel), Kota Ambon, Provinsi Maluku tersebut merupakan atlet lari gawang profesional yang merupakan kebanggaan TNI-AD pada satuan Kodam XVI/Pattimura.

Wanita berpangkat Sersan Dua (Serda) ini lahir di Ambon, pada 05 April 1995, merupakan anak ke-3 dari 4 bersaudara pasangan Alm. Wellem Tehupeiory dan Ibu Maria Kailuhu.

Alvina memulai karir sebagai atlet lari gawang sejak umur 15 tahun dan menjadi atlet karena memang kemauan sendiri.

Menurutnya dengan menjadi atlet, Dia mampu membahagiakan kedua orang tuanya, terlebih bagi almarhum Ayahnya. Berkat menjadi atlet, kini dia telah mewujudkan cita-citanya untuk mengabdi kepada negara dengan menjadi Tentara (Kowad).

Sebelum meninggal, Ayahnya berpesan kalau dirinya ingin melihat anaknya berlaga di kejuaraan Asian Games seperti sekarang.

"Dan akhirnya Saya buktikan itu buat almarhum Papa melalui Kejuaraan Asian Games Tahun 2018. Saya Akan berjuang semampu saya untuk Negara, Daerah, Orang Tua serta Kesatuan Saya" tegasnya.

Dengan tinggi 169 cm dan berat 54 kg itu, Dirinya terpilih menjadi atlet Asian Games Tahun 2018 mewakili Indonesia di Cabang Olah Raga Lari Gawang Putri 200 m.

Selain Alvian, di Asean Games kali ini, ada 1 atlet lagi yang berasal dari Maluku, yakni Wempy Pelamonia yang merupakan siswa salah satu SMK di Maluku Tengah.

Alvina mengikuti nomor lari 200 meter dan lari gawang 400 meter, sementara Wempy mengikuti nomor lari 800 meter dan nomor lari estafet 4x400 meter.

Meski batal mengikuti lari gawang 400 meter, Alvin mampu menyelesaikan nomor lari 200 meter Puteri Babak Penyisihan pada posisi 5 dengan waktu 24.36 detik dan memperbaiki catatan waktu pribadi 24.85 detik.

Sebelum mengikuti Asean Games, Alvin memiliki segudang prestasi yang dibilang sangat membanggakan. Mulai dari Juara dua pada event Panglima Open Lari 100 M (2015), Juara Dua Lari Estafet 4X400 M Putri pada Kejuaraan PON Jabar (2016), juara satu lari gawang putri 400 M pada PON Jabar (2016), Juara satu pada 3 mata Cabor (Lari 400 m gawang putri, setafet 4x400 M putri dan lari estafet 4x100 M Putri) pada Kejuaraan Panglima di Bandung (2016), juara satu lari 400 M Gawang Putri pada Jateng Open (2017), Juara satu 400 m dan 200 M lari gawang putri pada Kejurnas Senior di Jakarta (2018) dan masih banyak lagi. (Albert Batlayeri/Pendam16)

Kasus Korupsi Kondensat Rp 40 triliun , ini Korupsi Terbesar Sejak Indonesia Merdeka

Posted: 28 Aug 2018 07:02 AM PDT


Foto : Direktur Eksekutif Institute for Stategic and Indosinesian Studies (ISIS), Kisman Latumakulita. 

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Sudah tiga tahun skandal mega korupsi kondensat 2,716 miliar dolar AS mangkrak. Empat tersangka belum juga dibawa ke pengadilan.
Direktur Eksekutif Institute for Stategic and Indosinesian Studies (ISIS), Kisman Latumakulita mengatakan, berkas perkaranya seperti bola pimpong yang bolak-balik antara Bareskrim Polri dan Jampidsus Kejaksaan Agung. Menurutnya, ada upaya busuk untuk menggiring perkara ini ke perdata.

"Patut diduga tidak ada keinginan kuat dan baik dari Jampidsus dan Bareskrim untuk membawa kasus kondensat ini ke pengadilan pidana. Bahkan, dugaan kuat, skandal korupsi senilai Rp 40 triliun (kurs Rp 14.600 per dolar AS) mau digiring ke perdata," ujar Kisman dalam keterangan tertulis, Senin (27/8).

Seperti diketahui, pada kasus ini, ada dua berkas dibuat Kejaksaan. Berkas pertama menyeret dua tersangka, yaitu mantan Kepala BP Migas Raden Priyono dan mantan Deputi Finansial, Ekonomi dan Pemasaran BP Migas Djoko Harsono. Sedangkan berkas kedua, dengan tersangka pemiliki PT Trans Pacifik Petrochemical Indotama (TPPI) Honggo Wendratmo.
Dijelaskan Kisman, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus mengambil alih kasus kondensat ini dari Jampidsus dan Bareskrim. Penyebabnya kedua lembaga ini seperti tidak berdaya menghadapi tekanan dari tangan-tangan kuat kuasa gelap. Mereka itu umumnya bersembunyi dengan nyaman di lingkaran Presiden dan Istana Negara.

Tangan-tangan kuasa gelap tersebut berusaha dengan segala cara agar kasus kondensat ini jangan disidangkan di pengadilan pidana. Sabliknya, segala cara ditempuh selama tiga tahun terakhir ini agar kasusnya cukup di bawah ke ranah perdata saja.
"Jika dugaan ini benar, maka ini penghinaan terhadap penegakan hukum dengan telanjang," ujar Kisman.
Penyidikan terhadap skandal mega korupsi kondensat sudah belangsung sejak pertengahan 2015 silam. Sejak Kabareskrim masih dijabat Komjen Pol. Budi Waseso. Hingga kini Kabareskrim sudah dijabat empat orang selain Buwas, yaitu Anang Iskandar, Aridono Sukmanto, dan yang terakhgir Arief Sulistiyanto.

Sementara Jampidsus sudah dijabat tiga orang, yaitu Widyo Pramono, Arminsyah dan Adi Toegariskan sekarang. Berkali-kali Jampidsus Adi Toegarisman menyatakan, berkas perkara dugaan korupsi kondensat sudah langkap atau P-21. Dengan demikian berkas perkaranya juga harus sudah dilimpahkan ke pengadilan.
Sayangnya, sampai sekarang kasus korupsi terbesar sejak Indonesia merdeka 73 tahun silam itu belum sampai ke pengadilan.
"Entah macetnya di tempat mana? Tapi dugaan beta, karena kuatnya tekanan tangan-tangan kuasa gelap yang ada di sekeliling Presiden dan Istana Negara. Malah kasus inimau digiring ke perdata," ujar Kisman yang juga politisi partai Nasdem itu.

Berdasarkan penjelasan Jampidsus Adi Toegarisman kepada media pada awal Januari 2018, Jaksa peneliti telah memeriksa dua berkas kasus kondensat selama 16 hari. Lamanya pemeriksaan, karena tebalnya berkas dari Bareskrim. Jumlah saksi sebanyak 72 orang, dan keterangan ahli 12 orang.
Adi Toergarisman pun sesumbar bahwa pihaknya akan menangani skandal korupsi kondensat ini secara profesional. 
"Kami ingin menunjukkan tingkat profesionalitas kami, dan akan membawa perkara ini dengan persiapan yang maksimal," ujar Adi Toegarisman ketika itu.

Editor : Yuni
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
    


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Kasus Korupsi Kondensat Rp 40 triliun , ini Korupsi Terbesar Sejak Indonesia Merdeka . Silahkan membaca berita lainnya.

Ratusan Wartawan Dihibur Seni Karawitan Mardi Budhoyo.

Posted: 28 Aug 2018 06:40 AM PDT

Para tamu saat menikmati hiburan karawitan


Mojokerto, Sekilasmedia. Com-Ketua PWM ( Persatuan wartawan Mojokerto)  Yadi, S.ip , Selasa (28/8) adalah hari yang sangat dinantikan, ratusan tamu dari berbagai komunitas baik ormas maupun wartawan tumpek bleg hadir dikediaman (Yadi-red)  guna menghadiri undangan hajat mantu yang perdana,  tepatnya di Desa pandan krajan Kecamatan Mlagi Kabupaten Mojokerto.

Para tamu terlihat krasan dan tak langsung meninggalkan tempat lantaran tamu merasa terhibur dengan hadirnya karawitan Mardi Budhoyo dari Kabupaten Jombang bersama para sinden-sindennya yang bahenol.

Seperti tamu undangan dari dedengkot LSM, Machroji mahfud, selain menikmati suguhan yang disediakan tuan rumah dia juga ingin menikmati hiburan karawitan yang merupakan budaya jawa timur yang harus kita lestarikan, " ungkapnya.

Hiburan karawitan lanjut mahfud, kini sudah mulai pudar, tetapi di Desa Pandan Krajan masih tetap dilestarikan,  buktinya teman kita Yadi,  yang juga ketua PWM dalam acara mantu saat masih mendatatangkan Karawitan hiburan asli jawa timur, " tandasnya. (wo)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Ratusan Wartawan Dihibur Seni Karawitan Mardi Budhoyo. . Silahkan membaca berita lainnya.

Saimima Bantah Steatment Ketua DPRD Soal Krisis Pariwisata Maluku

Posted: 28 Aug 2018 06:31 AM PDT

Habiba Saimima
BERITA MALUKU. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, Habiba Saimima membantah statement ketua DPRD Maluku, Edwin Adrian Huwae yang menyebutkan Maluku saat ini mengalami krisis parawisata sesuai surat yang dikirim kementerian Pariwisata kepada DPRD Maluku beberapa waktu lalu.

Saat dikonfirmasi melalui via telepone, surat tersebut bukan karena Maluku mengalami krisis pariwisata, melainkan Kementerian Pariwisata merencanakan bakal membangun krisis center pariwisata di 10 provinsi termasuk Maluku.

Hanya saja untuk realisasi, pihaknya masih menunggu dibuatkannya Surat Keputusan (SK) Gubernur untuk lintas sektor.

"Jadi kami buat SK Gubernur untuk lintas Sektor," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, krisis center pariwisata berfungsi sebagai tempat bagi wisatawa untuk memperoleh bantuan bila di wilayah tersebut mengalami bencana yang bertujuan untuk membantu wisatawan yang berkunjung ke daerah wisata yang sementara terjadi bencana.

"Bila di wilayah yang dikunjungi wisatawan ada bencana segera bisa menginformasikan ke krisis center," ungkapnya.

Sebelumnya, dalam usai rapat Paripurna DPRD Maluku dalam rangka penyampaian kata akhir fraksi terhadap Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Provinsi Maluku tahun 2017, Senin (27/8) kearin, kepada wartawan, Huwae mengungkapkan dari surat yang dikirimkan Menteri Pariwisata kepada DPRD menyatakan Maluku saat ini mengalami krisis pariwisata.

Oleh karena itu, menurutnya Kepala Dinas Pariwisata Maluku Habiba Saimima harus mencoba untuk mengambil langkah strategis, agar Maluku tidak lagi mengalami krisis pariwisata.

"Wilayah kita kaya akan potensi wisata, untuk itu beliau harus mengambil langkah startegis untuk melakukan pemulihan terkait hal ini," ucapnya. 

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Saimima Bantah Steatment Ketua DPRD Soal Krisis Pariwisata Maluku . Silahkan membaca berita lainnya.

Dirjen Bimas Pastikan Bantuan Rp20 Miliar Untuk Pesparani Tetap Diberikan

Posted: 28 Aug 2018 06:26 AM PDT

BERITA MALUKU. Direktur Jenderal (Dirjen) Bimas Katolik, Kementerian Agama RI, Eusabius Binsasi memastikan Pemerintah Pusat akan tetap memberikan bantuan tambahan dana Rp20 miliar kepada Pemerintah Daerah Maluku untuk menyukseskan pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik I, yang akan berlangsung dari tanggal 27 November sampai 2 Oktober 2018, di Ambon, Maluku.

"Dalam pertemuan tadi saya sudah menyampaikan bahwa pempus tetap berupaya untuk menfasilitasi kebutuhan Pesparani sampai selesai pelaksanaan," ujar Dirjen kepada wartawan, usai mengikuti Rapat Teknis Pesparani Nasional I, di Katolik center, Ambon, Selasa (28/8/2018).

Dijelaskan, sejak awal pemerintah pusat melalui APBN sudah mengalokasikan sekian banyak dana untuk menggerakan pelaksanaan Pesparani, namun ternyata dana yang diberikan tersebut dirasa belum mencukupi.

Untuk itu, pihaknya sementara ini lagi berupakan untuk memberikan dana tambah kepada pemerintah provnsi Maluku sebagai upaya untuk menambah anggaran yang disediakan pemerintah daerah.

"Pempus akan menambah paling kurang Rp20 miliar kepada pemda untuk membantu pelaksanaan kegiatan Pesparani I," ucapnya.

Menurutnya, dalam mekanisme pengelolaan khas anggaran pemerintah harus melewati Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dari Inspektorat dan BPKP, dan kedua proses tersebut sudah selesai dilewati, sehingga diharapkan dalam waktu dekat anggaran tersebut sudah bisa dicairkan.

"Kalau uang itu ada pada saya maka langsung mencairkan, namun kita harus mengikuti mekanisme. Yang pastinya dana tersebut akan tetap diberikan kepada pemda," ucapnya.

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Dirjen Bimas Pastikan Bantuan Rp20 Miliar Untuk Pesparani Tetap Diberikan . Silahkan membaca berita lainnya.

Tim Pembela Jokowi Maluku di Deklarasikan

Posted: 28 Aug 2018 06:26 AM PDT

BERITA MALUKU. 24 Advokat resmi mendeklarasikan sebagai Tim Pembela Jokwi (TPJ) Maluku, yang diketuai oleh Samson Atapary dan pembina Barnabas Orno.

Deklarasi yang berlangsung di Amaris hotel, Selasa (28/8/2018), dihadiri ketua dewan pengarah TPJ Nasional, Nazarudin Ibrahim, tokoh masyarakat Maluku, Daud Sangadji dan pengurus TPJ.

Ketua dewan pengarah TPJ Nasional, Nazarudin Ibrahim dalam sambutannya mengatakan, TPJ Maluku merupakan garda terdepan dalam membela jokowi baik sebagai kepala negara maupun kepala pemerintahan.

Dijelaskan, TPJ dibentuk mengingat ada banyak isu yanh dimainkan oleh kelompok tertentu secara tersistimatis, dan terorganisir, untuk menjatuhkan pihak lain, salah satunya dengan memyebarkan berita fitnah dan Hoax dengan menggunakan media sosial.

"TPJ dibentuk bukan semata-mata untuk keinginan mendapat jabatan setelah penyelenggaraan Pilpres, tetapi merupakan panggilan hati dan profesi kita. Mengingat kepala negara harus dihormati dan dihargai," ujarnya.

Dirinya mengutarakan, tagar ganti presiden (#gantipresiden) yang dimainkan oleh pihak lawan, sudah menjurus pada makar dan sepatutnya tidak patuh untuk dilakukan. Mengingat sampai saat ini calon yang diusung oleh beberapa partai baru hanya sebatas Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden, nanti setelah ditetapkan baru menjadi calon Presiden dan Wakil Presiden.

"Tindakan ini, sudah menjurus dalam upaya untuk mengganti Presiden dan harus dilawan," ucapnya.

Dirinya menegaskan, yang pastinya TPJ dibentuk untuk melawan semua upaya yang dilakukan untuk menjatuhkan Presiden atau pemerintahan ini

Sementara itu, Koordinator Tim Pembela Jokowi Maluku Samson Atapary dalam sambutannya mengatakan, posisi Jokowi tidak hanya dilihat sebagai individu biasa, tetapi sesuatu yang istimewa, mengingat di dalam diri Jokowi melekat jabatan Presiden RI yang merupakan simbol negara, kepala negara dan kepala pemerintahan.

Dijelaskan, dalam empat tahun terakhir menjalankan pemerintahan, posisi Jokowi banyak diserang oleh kelompok tertentu dengan menyebarkan informasi bohong (Hoax), padahal sesuai konstitusi jabatan Presiden harus dihormati.

"Maka sebagai warga negara yang berprofesi advokat, kita terpanggil untuk memberikan perlindungan kepada beliau dengan membentuk tim pembela jokowi," pungkasnya.

Menurutnya, ada beberapa tugas yang diemban TPJ, yakni melindungi hak pribadi Jokowi maupun sebagai kepala negara dengan melakukan pelaporan ke aparat keamanan dalam hal ini Kepolisian, jika ada pihak yang melecehkan dan menista Jokowi dalam bentuk penyebaran bohong. Membangun wacana dan mensosialisasikan nilai kebangasaan melalui diskusi, seminar serta melakukan somasi terhadap pihak yang menyebarkan fitnah dan ujaran kebencian terhadap jokwi.

"Semua itu dilakukan untuk menjaga kewibawaan negara. Di negara lain, mereka menjaga wibawa negaranya, siapapun Presiden-nya mereka dukung, dan hal ini patut dicontohi, bukan dengan melakukan berbagai upaya untuk menjatuhkan Presiden dan pemerintahan saat ini," tuturnya.

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Tim Pembela Jokowi Maluku di Deklarasikan . Silahkan membaca berita lainnya.

Sudah Terdaftar 5.467 Peserta Pesparani Katolik Nasional I Maluku

Posted: 28 Aug 2018 06:16 AM PDT

BERITA MALUKU. Ketua Panitia Pesparani Katolik Nasional I Maluku, Zeth Sahuburua mengatakan, sampai saat ini sudah ada 5.467 orang peserta dari seluruh daerah di Indonesia yang mendaftar, yang nanti akan mengikuti 12 mata lomba pada Pesparani Katolik Nasional I Maluku yang akan berlangsung dari tanggal 27 Oktober sampai 2 September 2018 mendatang.

"Kami perkirakan 8.000 orang. Sekarang sudah mendekati 6.000. Kalau 8.000 berarti sama dengan Pesparawi. Semua persiapan semua berjalan baik, Ketua DPRD sudah mempersiapkan kontingen dengan baik karena kita ingin jadi juara umum," kata Sahuburua pada Rapat Teknis Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik I Tahun 2018, dalam rangka membahas kesiapan jelang gelaran Pesparani Katolik yang pertama kalinya digelar ini, berlangsung di gedung Katolik Center, Selasa (28/8/2018).

Untuk itu, dengan kedatangan tamu yang begitu banyak maka menjadikan Maluku sebagai labirotorium kerukunan beragama di Indonesia, lebih dari itu menjadikan Maluku sebagai laboratorium umat beragama di Indonesia.

"Rapat ini bersifat teknis sehingga perlu dikoordinasi dengan semua LP3KD seluruh Indonesia karena ini baru pertama pelaksaan secara nasional agar kita ukir sejarah baru. Kita sudah laksanakan MTQ dengan Baik, Pesparawi juga dengan baik dan kita harapkan Pesparani ini berjalan dengan baik juga," ucapnya.

Menurutnya, Pesparani Katolik Nasional I menjadi hadiah bagi dirinya dan Gubernur mengingat jabatan keduanya akan berakhir pada Maret tahun depan.

"Keinginan penyelenggaraan event akbar adalah kita ingin sukses atau yang biasa kita sebut dream sukses, yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses pertanggungjawab," ungkapnya.

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Sudah Terdaftar 5.467 Peserta Pesparani Katolik Nasional I Maluku . Silahkan membaca berita lainnya.

Gubernur Maluku Buka Rapat Teknis Pesparani Nasional I

Posted: 28 Aug 2018 06:11 AM PDT

BERITA MALUKU. Gubernur Maluku, Said Assagaff membuka Rapat Teknis Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik I Tahun 2018, dalam rangka membahas kesiapan jelang gelaran Pesparani Katolik yang pertama kalinya digelar ini, berlangsung di gedung Katolik Center, Selasa (28/8/2018).

Acara itu juga dihadiri Panitia Pelaksana Pesparani, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku, ketua LP3KD Provinsi, ketua kontingen dan koordinator paduan suara se-Indonesia.

Assagaff dalam sambutannya mengatakan, Pesparani Katolik I yang akan dilaksanakan dari tanggal 27 Oktober sampai 2 September 2018 mendatang, harus berjalan sukses, sama halnya dengan penyelenggaraan MTQ dan Pesparawi Nasional di Maluku sebelumnya.

"MTQ kita sukses, Pesparawi juga sukses dan sekarang Pesparani juga harus sukses. Sukses penyelenggara, administrasi, dan sukses prestasi. Karena ini ambisi kita, bahwa Pesparani harus yang terbaik di Maluku," ucapnya saat memberikan sambutan.

Kepada Kakanwil Kemenag se-Indonesia, Gubernur berpesan agar menyampaikan kepada seluruh rakyat di Indonesia bahwa Kota Ambon saat ini sudah aman. Sehingga stigma tentang Kota Ambon tidak aman bisa dihilangkan. Dan melalui event keagamaan nasional ini, memperkuat Maluku sebagai daerah kerukunan hidup beragama terbaik di Indonesia.

Untuk kepastian kehadiran Presiden RI Joko Widodo untuk membuka ajang dimaksud, Assagaff mengakui sudah diiyakan oleh Jokowi, andai tidak ada halangan dalam urusan kenegaraan yang lebih penting.

Begitupun masalah yang dihadapi Pemda Maluku dalam menyongsong Pesparani, sudah disampaikan kepada Wapres.

"Kami sudah sampaikan masalah yang kita hadapi, Wapres janjikan akan bantu. Kepada Presiden juga iyakan 27 Oktober datang resmikan Pesparani. Saya sudah sampaikan ke beliau, mudah-mudahan tidak ada jadwal yang penting agar saya bisa hadir kata presiden kepada saya. Kalau presiden tidak bisa ya wapres yang buka," sambungnya.

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Gubernur Maluku Buka Rapat Teknis Pesparani Nasional I . Silahkan membaca berita lainnya.

*Babinsa Kenanten Koramil 0815/04 Puri Dampingi Petani Perawatan Tanaman Jagung*

Posted: 28 Aug 2018 06:10 AM PDT



MOJOKERTO, Sekilasmedia. Com–Upaya khusus ketahanan pangan dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan tidak hanya terbatas pada komoditas padi, melainkan juga pada komoditas jagung dan kedelai.  Tiga komoditas pangan strategis ini dikenal dengan sebutan Pajale (Padi, Jagung dan Kedelai).

Untuk mencapai hasil optimal, pada setiap tanaman pangan dibutuhkan beberapa faktor, diantaranya tanah yang subur, pengolahan lahan yang baik, benih yang unggul, ketersediaan air yang cukup, perawatan tanaman dan pemupukan yang berimbang, tepat dosis dan jenis.

Mengingat perawatan dan pemupukan tanaman merupakan salah satu hal penting dalam mencapai keberhasilan peningkatan produktivitas tanaman jagung maka Babinsa Kenanten Koramil 0815/04 Puri Kodim 0815 Mojokerto Serda Akhmad Subandi turun langsung melaksanakan pendampingan pemupukan tanaman jagung di Dusun Kenanten Desa Kenanten Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (27/08/2018).

Saat di lokasi kegiatan, Serda Akhmad Subandi mengungkapkan, kegiatan perawatan tanaman jagung dan pemupukan ini berlangsung di lahan seluas 1,2 hektar milik M. Soleh, anggota Poktan Tani Rahayu II Dusun/Desa Kenanten, yang ditanami jenis jagung varietas NK-Perkasa.

"Pemupukan tanaman jagung yang berumur dua minggu ini menggunakan jenis pupuk phonska dan urea yang dosisnya disesuaikan dengan yang dianjurkan PPL setempat,"imbuhnya.

Terpisah Danramil 0815/04 Puri Kapten Arh Aris Tiyono, pendampingan yang dilakukan Babinsa terhadap petani dalam pemupukan tanaman jagung bertujuan untuk membantu sekaligus memotivasi petani di wilayah binaan dalam meningkatkan produktivitas jagung.

"Dengan adanya perawatan dan pemupukan yang berimbang ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas saat panen tiba, yang dengan sendirinya akan menambah penghasilan para petani," harap Danramil.(wo/dim)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang *Babinsa Kenanten Koramil 0815/04 Puri Dampingi Petani Perawatan Tanaman Jagung* . Silahkan membaca berita lainnya.

Oknum Hakim Wahyu Prasetyo Wibowo Pengadil Meliana, diringkus KPK

Posted: 28 Aug 2018 05:37 AM PDT

Ket Gambar : Wahyu Prasetyo Wibowo, ditangkap KPK Pengadil Meliana. 

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | JAKARTA | Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Medan, Wahyu Prasetyo Wibowo, ditangkap KPK. Selain itu, ada 2 hakim lain yang turut dijerat dalam operasi tangkap tangan (OTT).

Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan menyebut ketiga hakim itu ditangkap terkait penanganan perkara tindak pidana korupsi (tipikor). "Diduga telah terjadi transaksi terkait penanganan perkara tipikor di Medan," kata Basaria, Selasa (28/8/2018).

Dua hakim yang ditangkap bersama Wahyu adalah Sontan Merauke dan Merry Purba. Wahyu dikenal sebagai ketua majelis yang memvonis Meliana 18 bulan penjara karena mengeluhkan azan.

Selain 3 orang itu, ada 5 orang yang turut diciduk, termasuk panitera. Mereka saat ini tengah menjalani pemeriksaan intensif di kantor Kejaksaan Tinggi Medan yang dipinjam KPK.

Dalam OTT itu, ada uang dalam pecahan dolar Singapura yang turut disita. KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk melakukan pemeriksaan intensif sebelum menentukan status hukum mereka yang ditangkap. Nantinya KPK akan mengumumkan secara resmi penanganan perkara itu, termasuk penetapan tersangka.(Sumber : Detiknews)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Oknum Hakim Wahyu Prasetyo Wibowo Pengadil Meliana, diringkus KPK . Silahkan membaca berita lainnya.

Perangi Narkoba, Personel Lantamal IX Terima Sosialisasi P4GN

Posted: 28 Aug 2018 05:31 AM PDT

BERITA MALUKU. Personel militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal IX serta Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III menerima sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dari Dinas Hukum TNI Angkatan Laut (Diskumal) Jakarta bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku di Gedung Dr. J. Leimena Lantamal IX, Selasa (28/08/2018).

Pada acara pembukaan sosialisasi P4GN, Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Supriyono mengatakan bahwa acara sosialisasi bahaya Narkoba ini bertujuan agar seluruh anggota Lantamal IX paham akan bahaya Narkoba dan dapat mengetahui apa saja kerugian yang kita dapatkan.

"Bahaya penyalahgunaan Narkoba harus terus kita tekankan karena selain sudah merupakan perintah dari komando atas, juga karena Narkoba dapat merusak hidup kita", ujar Danlantamal IX dalam sambutannya.

Kejahatan Narkoba sudah digolongkan dalam kejahatan luar biasa dan serius yang dapat merusak sedni sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, sambungnya, terlebih lagi kejahatan Narkoba tersebut sudah bersifat lintas Negara dan sangat terorganisir, sehingga menjadi ancaman nyata yang membutuhkan penanganan serius.

Di akhir sambutannya, Danlantamal IX menyampaikan terimakasih kepada Tim dari Diskumal dan BNNP Maluku yang berkenan menyampaikan sosialisasi bahaya Narkoba kepada personel Lantamal IX.

Selain itu disampaikan, kepada segenap prajurit dan keluarga besar Lantamal IX, apabila ada hal – hal yang kurang jelas atau kurang dimengerti dapat sitanyakan pada sesi Tanya jawab nanti.

Sementara itu dalam sambutan Kepala Diskumal Laksamana Pertama TNI Kresno Buntoro yang dibacakan oleh Kasubdis Dargakum Diskumal Kolonel Laut (KH) Deni Bayu Nugraha mengatakan kegiatan sosialisasi P4GN sangat diperlukan sebagai upaya preventif dan antisipatif untuk melindungi prajurit dan PNS di lingkungan TNI AL dari kegiatan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

Selain itu dikatakan, sosialisasi ini juga sebagai upaya cegah tangkal terhadap berbagai cara yang dilakikan oleh para Bandar Narkoba yang berusaha memanfaatkan anggota TNI maupun keluarganya dalam penyalahgunaan maupun peredaran gelap Narkoba, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Kemudian acara diteruskan dengan sosialisasi oleh Kasubdis Dargakum Diskumal yang menyampaikan tentang hukum penyalahgunaan Narkoba bagi prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut dan dilanjutkan dengan sosialisasi tentang bahaya Narkoba oleh Kabid P2M BNNP Maluku Beni Timisela serta diakhiri dengan sesi Tanya jawab. (DISPEN LANTAMAL IX)

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Perangi Narkoba, Personel Lantamal IX Terima Sosialisasi P4GN . Silahkan membaca berita lainnya.

Hartono Pimpin Penerimaan Prajurit di Korem Binaiya

Posted: 28 Aug 2018 05:04 AM PDT

Hartono Pimpin Penerimaan Prajurit di Korem BinaiyaAMBON, LELEMUKU.COM - Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya Kolonel Inf Hartono S.I.P memimpin langsung tradisi Korps Satuan penerimaan Prajurit Jajaran Korem di Lapangan Upacara Makorem 151/Binaya, Kota Ambon, Provinsi Maluku pada Selasa (28/08).

Kegiatan yang dilaksanakan kepada warga baru Korem tersebut, yaitu pengisian buku korps raport masuk satuan dilanjutkan penciuman Dhuaja Korem 151/Binaiya diiringi lagu Satuan.

Kasipers Korem 151/Binaiya, Mayor Inf Karona Susilo, dalam keterangannya mengatakan bahwa Tradisi seperti ini sebagai bentuk kecintaan dan memperkenalkan Tradisi Satuan kepada warga Korem yang baru, sehingga sebagai Keluarga Besar Korem 151/Binaiya dapat selalu mencintai dan memiliki rasa bangga terhadap satuan.                        

Setelah melaksanakan Tradisi, keenam Prajurit tersebut akan mengisi jabatan-jabatan yang ada di Jajaran Korem 151/Bny. Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Kasi Korem serta Perwira Staf dan seluruh Prajurit Korem 151/Bny. (Penrem151)

Alfosius Siamloy Buka Penyelanggaraan Festival Budaya Masyarakat Tiakur 218

Posted: 28 Aug 2018 04:50 AM PDT

TIAKUR, LELEMUKU.COM -  Sekertaris Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Drs. Alfonsius Siamiloy, M.Si buka penyelenggaraan Festival Budaya Masyarakat Tiakur tahun 2018 di di Kota Tiakur, Kecamatan Moa, MBD, Provinsi Maluku pada Selasa (21/8) pagi.

Selain Sekda, acara tersebut dihadiri juga  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten MBD, Para Pejabat Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten MBD, Kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya Maluku, Unsur Pimpinan TNI/POLRI, dan tamu undangan.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan laporan panitia oleh Kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya Maluku dan sambutan dari Sekertaris Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya sekaligus membuka kegiatan festival budaya masyarakat Tiakur yang ditandai dengan pemukulan tifa.

Dalam sambutannya, Sekertaris Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya mengajak para pemuda MBD agar terus melestarikan tradisi dan budaya.

"Kita harus membina anak-anak penerus bangsa ini sebagai orang yang berakhlak, bermoral, bersumber dari adat istiadat yang telah kita laksanakan berulang-ulang sejak leluhur kita untuk mendapatkan generasi-generasi yang unggul, yang punya daya saing di daerah globalisasi seperti ini," ujar Alvonsius.

Harapan dari Sekertaris Daerah agar kedepannya festival budaya tidak hanya diperuntukkan untuk masyarakat Tiakur, tetapi sebaiknya diharuskan kepada seluruh kecamatan yang berada di Kabupaten MBD, karena disetiap kecamatan memiliki budaya atau ciri khasnya.

Pada festival budaya masyarakat tiakur ini terdapat beberapa peserta, antara lain: SD Kristen Patti, SD Inpres Tounwawan, SD Negeri Tiakur, SMP Negeri Tiakur, SMA Negeri Tiakur, Sanggar Kalwedo, Sanggar Pekalem, dan Tarian Goyang Marsela dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maluku Barat Daya.

Acara Festival Budaya Masyarakat Tiakur merupakan bukti kerjasama antara Balai Pelestarian Nilai Budaya Maluku dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maluku Barat Daya. (DiskominfoMBD)

Bambang Sugiyarta Salurkan Hewan Kurban ke Masjid Nur Huda Tafure

Posted: 28 Aug 2018 04:50 AM PDT

Bambang Sugiyarta Salurkan Hewan Kurban ke Masjid Nur Huda TafureTERNATE, LELEMUKU.COM - Dandim 1501/Ternate Letkol Kav Bambang Sugiyarta, S.H., M.M., M.Tr (Han) menyalurkan hewan qurban ke Masjid Nur Huda Kelurahan Tafure, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Provinsi Maluku pada  (21/8).

Kegiatan penyerahan sendiri diserahkan langsung oleh Dandim kepada Imam Masjid yang disaksikan langsung oleh Lurah Tafure M. Rizal berupa 4 Ekor kambing untuk dijadikan hewan Qurban pada hari raya Idul Adha yang akan jatuh pada esok hari.

Hewan qurban ini merupakan sumbangan dari keluarga besar Kodim 1501/Ternate untuk masyarakat di wilayah Kota Ternate. Sumbangan ini juga dilaksanakan di beberapa masjid di wilayah Kota Ternate dan ini sebagai simbolis penyerahan saja.

Sementara itu dalam keterangannya Dandim Ternate menyampaikan bahwa  melalui momentum hari raya idul Adha ini kami mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Ternate untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Selain itu juga mari kita mendoakan saudara-saudara kita yang tengah menjadi Tamu Allah di Baitullah khususnya yang berasa dari Maluku Utara agar senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga dapat melaksanakan ibadah Haji dengan sempurna dan kembali ke tanah air dengan selamat serta menjadi haji mabrur. (Penrem152)

Geger !!. Sehari Ditangkap Polisi, Warga Rumbih Pulang tak Bernyawa

Posted: 28 Aug 2018 04:48 AM PDT

Ket Foto : Dedi Warg Kampung Rumbih, Kecamatan Pakuanratu, Kabupaten Waykanan, Pelaku Tindak Pidana  Menjadi Target Operasi Kepolisian Tewas i Mengenaskan.

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN l LAMPUNG -  Geger Dedi warga Kampung Rumbih, Kecamatan Pakuanratu, Kabupaten Waykanan, pelaku tindak pidana yang menjadi target operasi pihak kepolisian tewas dalam kondisi mengenaskan.
Jasad Dedi diantar pulang kekediamannya menggunakan ambulan pada Rabu (23/8/2018). 
Pihak keluarga menduga, Dedi menjadi korban kekerasan yang dilakukan oknum polisi. "Saat ditangkap Dedi dalam keadaan sehat tapi hanya berselang satu hari tiba-tiba Dedi dikembalikan dalam keadaan tewas dengan leher patah, mata pecah muka dan tubuhnya menghitam akibat pukulan benda tumpul," ungkap salah satu anggota keluarga, Selasa (28/8/2018).
Pihak kepolisian yang disampaikan oleh awak ambulan yang mengantarkan jenazah Dedi kerumah duka bahwa menjelaskan, Dedi meninggal akibat menabrak pohon karet pada saat akan ditangkap dalam kejaran polisi hingga meninggal. Tapi pihak keluarga tidak terima alasan tersebut karena korban mengalami luka yang tidak sesuai dengan keadaan kematian korban.
Tidak terima atas kejadian tersebut anggota keluarga mermaksud melaporkan  masalah kematian Dedi ke Propam Polda agar dapat menyelidiki dan mengusut tuntas kematian Dedi sampai tuntas dan pihak keluarga berharap Oknum pembunuh Dedi dapat diproses secara hukum yang berlaku di Indonesia.
Untuk diketahui, Dedi ditangkap Polsek Mesuji Baru, OKU Timur, Sumatera Selatan terkait kasus pencurian dengan kekerasan (curas). (Rahardja)
Editor Rahardja
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Geger !!. Sehari Ditangkap Polisi, Warga Rumbih Pulang tak Bernyawa . Silahkan membaca berita lainnya.

Satgas Yonif Kabaresi Gelar Baksos Gratis ke Masyarakat di Soanamasungi

Posted: 28 Aug 2018 04:34 AM PDT

Satgas Yonif Kabaresi Gelar Baksos Gratis ke Masyarakat di SoanamasungiIBU, LELEMUKU.COM - Pos Pengamanan 1/Ibu Satgas Yonif 731/Kabaresi menggelar bhakti sosial pengobatan gratis kepada masyarakat bertempat di Balai Desa Soanamasungi, Kecamatan Ibu, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Provinsi Maluku Utara (Malut) pada Minggu (26/08).

Kegiatan pengobatan gratis sendiri sebagai bentuk bhakti TNI kepada masyarakat yang dilaksanakan selama 2 hari dipimpin oleh Danpos Sertu Muhammad Lutfi dalam rangka pencegahan gangguan kesehatan di masyarakat.

Kegiatan tersebut disambut hangat oleh warga ditandai dengan banyaknya pasien yang datang untuk berobat maupun memeriksa kondisi kesehatannya, seperti uang diungkapkan Muhammad bose Warga Desa Gam Ici bahwa kegiatan ini sangat bagus dan kalau bisa dilaksanakan juga di Desa lain karena daerah Ibu ini cukup jauh dari Ibu Kota Kabupaten yang ada di Jailolo sehingga untuk pelayanan kesehatan cukup terbatas, Pungkasnya.

Sementara itu dalam keterangannya Dansatgas 731/Kabaresi Letkol Inf Indra Hirawanto menyampaikan bahwa kegiatan pengobatan gratis sendiri dilaksanakan dalam rangka mengatasi kesulitan warga disekeliling kami, dengan memanfaatkan tenaga medis dan obat-obatan yang ada di kita juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan maupun pemerintah Kecamatan setempat. (Penrem152)

Peserta Sail To Indonesia 2018 Dapat Kembali ke Kota Kupang

Posted: 28 Aug 2018 04:34 AM PDT

Peserta Sail To Indonesia 2018 Dapat Kembali ke Kota Kupang
KUPANG, LELEMUKU.COM - Wali Kota Kupang DR. Jefirstson R. Riwu Kore. MM, MH mengharapkan agar para peserta Sail To Indonesia 2018 yang berada di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dapat mengajak rekan-rekan mereka kembali ke Pulau Timor itu.

"Selamat jalan dan jangan lupa saat kembali ke tempat asal , ceritakanlah tentang Kota Kupang kepada teman – teman, saudara maupun rekan – rekan anda semua, semoga tahun depan datang lagi dan lebih banyak yang datang," harapan Wali Kota saat mengadakan malam Gala Dinner untuk peserta Sail To Indonesia Tahun 2018.

Acara dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Kupang, Sekretaris Dinas Pariwisata Pemerintah Kota Kupang dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah Di Lungkup Permerintah Kota Kupang. Dilaksanakan di Resto 999, Kelurahan LLBK, Kota Kupang, Jumat (3/8).

Wali Kota Kupang mengatakan "atas nama Pemerintah dan seluruh warga Kota Kupang saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada peserta Sail To Indonesia yang telah berkenan singgah di Kota Kupang, semoga semua menikmati panorama, pesona dan keunikan Kota Kupang."

Perlu diketahui, kegiatan Sail To Indonesia menjadi kesempatan bagi setiap daerah untuk mempromosikan destinasi utama pariwisata, pengembangan rute pelayaran kapal atau yacht ke seluruh Indonesia. Begitu pula dengan Kota Kupang, dengan semua lokasi yang ada, akan membawa lembaran baru bagi Kota ini. Kesan istimewa yang dinikmati di Kota Kupang, tidak hanya menjadi mozaik indah bagi Sail To Indonesia 2018, namun sekaligus mampu menjadi magnet yang akan terus menarik wisatawan datang ke Kota Kupang. Kami menyajikan tidak saja kunjungan ke objek wisata, tetapi juga dengan atraksi seni budaya, cendera mata, kuliner dan yang tidak kalah penting adalah keramah tamahan yang mengesankan, ucap Jefri.

Juru bicara Sail To Indonesia mengekspreksikan "thanks you very much, that's its wonderful work". Sangat berkesan sehingga beberapa partisipan berinisiatif untuk mengajak beberapa anak Kupang ke negara kami untuk mendapatkan beasiswa demi pendidikan mereka." (HumasKotaKupang)

Dalam Rangka HUT RI 73, GOR PBSI Duri Gelar Turnamen Bulutungkis Terbuka

Posted: 28 Aug 2018 04:04 AM PDT

Ket : Foto Bersama Di GOR PBSI Duri. 

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN |  MANDAU | [ 27/08/18 ] Guna Ikut Serta dalam memeriahkan acara Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ( HUT RI Ke 73 ) GOR PBSI duri melaksanakan kejuaraan bulutungkis terbuka se - Kec. Mandau, Pinggir, Bathin Solapan, Tualang Mandau serta perwakilan dari Ujung tanjung ( Rohil ).

Yang mana dalam perlombaan Cabang bulu tangkis yang di adakan di GOR PBSI Duri ini diikuti sedikitnya oleh 48 Pasang peserta yang ikut dalam memeriahkan acara tersebut.

Sebelum Partai Final, di mainkan Partai Eksebisi Atlet Senior Duri antara Rio berpasangan dengan Nafrizal berhadapan dengan Yogi berpasangan Indra yang menyuguhkan permainan yang alot dan sangat menghibur penonton yang memenuhi Gor Bulutangkis PBSI Duri.

Dan di lanjutkan Partai Final Hendrizal / Uung ( PB. Sumber Baru)  berhadapan Rozikin / Rama ( PB. Bima Sakti) yang berlangsung selama 56 Menit dan di menangkan pasangan Rozikin / Rama.
Peringkat Juara 3 Bersama diraih oleh Pasangan Jemi Suryadi / Erwandi & Amat / Afrizon.

Acara perlombaan pun sangat Meriah dan seru yang mana para peserta saling beradu teknik dan skil serta kekompakan dalam tim agar dapat memenangkan pertandingan
Kejuaraan Bulu Tangkis yang sudah berlangsung dari tanggal 21 Agustus dan selasai hari ini Tanggal 27 Agustus 2018 di GOR PBSI Duri.

Dan Seluruh Pemenang dalam perlombaan ini mendapatkan tabanas, mendali dan piagam penghargaan .

Di dalam akhir pertandingan saat dikonfirmasi oleh Awak Media Ochia selaku Panitia Pelaksana Acara Kejuaraan Bulu Tangkis mengucapkan ribuan terima kasih atas sportivitas serta semangat para peserta lomba yang turut serta memeriahkan acara pertandingan bulutangkis yang di adakan di GOR PBSI Duri ini ," Ucapnya.

Selain itu dinya juga mengucapkan Terimakasih atas Dukungan dari Arjuna Sport Duri, Indra ( Kepala Cabang BCA Duri )  serta  Gunawan Caleg DPRD Prov Riau yang juga pernah menjabat di organisasi PBSI Kec. Mandau sebagai Humas. Sehingga kejuaraan ini terselenggara  sukses dengan semangat kemerdekaan ," Imbuhnya

Ochia juga berharap Semoga kedepannya kejuaraan ini bisa lebih besar lagi dan bisa  ditingkatkan menjadi Kejuaraan terbuka Se-Bengkalis, Rohil dan Dumai ," Tutupnya   ( Galih )

Editor : Yuni
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Dalam Rangka HUT RI 73, GOR PBSI Duri Gelar Turnamen Bulutungkis Terbuka . Silahkan membaca berita lainnya.

Rindam Pattimura Gelar Latihan Posko Korem Babullah

Posted: 28 Aug 2018 03:33 AM PDT

Rindam Pattimura Gelar Latihan Posko Korem BabullahTERNATE, LELEMUKU.COM - Resimen Induk Kodam (Rindam) XVI/Pattimura menggelar Latihan Posko Korem 152/Babullah Tahun 2018, di Gazebo Makorem 152/Babullah Jl. A.M Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate – Maluku Utara pada Senin (27/8.

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, S.I.P melalui upacara pembukaan latihan Posko Korem 152/Babullah bertempat.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.Ip., M.M., Para Asisten dan Pa Ahli Kodam serta diikuti oleh seluruh Personel Korem 152/Babullah beserta jajaran.

Kasdam XVI/Pattimura membacakan amanat Pangdam XVI/Pattimura yang menekankan bahwa Latihan Posko I merupakan salah satu latihan taktis tanpa pasukan dengan metode gladi, bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan komandan dan staf Korem dalam merencanakan, menyiapkan, melaksanakan dan mengendalikan tugas operasi.

Selain itu Kasdam XVI/Pattimura menegaskan agar latihan ini dilaksanakan secara sungguh-sungguh agar kedepannya apabila menghadapi situasi yang sebenarnya seluruh komponen Apwil dari mulai tingkat terkecil sudah siap.

Sebelum Latihan Posko Korem ini digelar sebelumnya didahului latihan pada tingkat perorangan, tingkat kelompok atau satuan terkecil dan seterusnya hingga tingkat posko Korem.

Dalam konfrensi persnya Kapenrem 152/Babullah, Kapten Inf Iriono mengatakan bahwa Latihan yang direncanakan digelar selama 3 hari dengan mengambil tema Korem 152/Babullah melaksanakan operasi perbantuan tugas Polri dalam rangka menangani terjadinya konflik komunal akibat berbagai permasalahan sosial di wilayah Maluku Utara. (Penrem152).

Lanud Dominicus Dumatubun Gelar Baksos di Letvuan

Posted: 28 Aug 2018 03:33 AM PDT

Lanud Dominicus Dumatubun Gelar Baksos di LetvuanLETVUAN, LELEMUKU.COM - Guna memeriahkan rangkaian Hari Bakti TNI AU yang ke-71 Lanud Dominicus Dumatubun melaksanakan kegiatan Bakti Sosial berupa Penyuluhan, Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis yang dilaksanakan di Desa Letvuan, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Provinsi Maluku pada , Selasa (14/08). 

Baksos yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud D. Dumatubun Letkol Pnb Sonny Irawan, S.E., M.M. dan diikuti oleh anggota baik Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Lanud D. Dumatubun dilaksanakan melalui kegiatan Penyuluhan, Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis dari Lanud D. Dumatubun bekerja sama dengan Puskesmas Desa Letvuan.

Antusias warga Desa Letvuan terhadap kegiatan Baksos ini sangat besar mengingat letak desa tersebut dekat dengan aset milik TNI AU dan minimnya tenaga kesehatan yang ada disana, hal tersebut membuat warga setempat berkesempatan datang ke acara tersebut. 

Terbukti kegiatan yang dimulai dari jam 09.30 Wit sampai dengan selesai sampai jam 14.00 Wit, masyarakat tidak henti-hentinya mengantri untuk berobat, selain banyak nya warga yang berobat banyak juga para orang tua yang mendaftarkan anak-anak nya untuk diperiksa.

Dalam kesempatan itu, Danlanud mengatakan kegiatan Bakti Sosial ini dilaksanakan merupakan rangkaian darai Hari Bakti TNI AU yang ke-71 dengan menjungjung tema "Dilandasi Semangat Juang Kepahlawanan dan Pengorbanan 29 Juli 1947, TNI AU bersama Rakyat Siap Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan NKRI". (PenLanudDumatubun)

Dramatis euy , Deddy Mizwar Jadi Jubir Jokowi-Ma'ruf

Posted: 28 Aug 2018 03:32 AM PDT

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | JAKARTA |  Selasa [ 28/08 ] , Suhu Politik Pilpres kian Hari kian mendekati titik puncak , Para Relawan Dua Kubu berlomba mencari figur dan elemen Masyarakat guna penguatan team nya masing masing termasuk mengangkat Elektablitas Paslon Pilpres. Dalam Hal ini  Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf menambah kekuatan di sektor komunikasi. Secara mengejutkan, Deddy Mizwarmenjadi salah satu juru bicara.

"Sebagai bagian dari penggalangan dan upaya meningkatkan efektivitas tim kampanye, maka kami telah memutuskan dan sesuai hasil koordinasi dengan Bapak Jokowi bahwa Bapak Deddy Mizwar itu sebagai salah satu juru bicara di dalam tim kampanye nasional pasangan Pak Jokowi dan KH Ma'ruf," kata Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto, kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/8/2018).

Hasto meyakini pengalaman Deddy Mizwar akan berguna bagi Jokowi-Ma'ruf. Deddy juga akan memberi nilai tambah di sektor kebudayaan.

"Sehingga dengan pengalaman yang sangat luas dari Deddy Mizwar dan komunikasi politik yang sangat baik dan landasan kebudayaan yang jadi concern dari Pak Jokowi-Kiai Haji Ma'ruf nanti bisa disampaikan dengan baik oleh Bapak Dedi Mizwar," ujar Hasto.

Deddy Mizwar adalah kader Partai Demokrat (PD). Partainya mengusung Prabowo-Sandiaga. Belum ada penjelasan dari Deddy dan PD soal pengumuman ini.Berita ini sudah Terbit di Detik News dengan Judul Mengejutkan! Deddy Mizwar Jadi Jubir Jokowi-Ma'ruf [ OBRP ]
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Dramatis euy , Deddy Mizwar Jadi Jubir Jokowi-Ma'ruf . Silahkan membaca berita lainnya.

OTT KPK di Medan Amankan 8 Orang, Termasuk Hakim dan Panitera

Posted: 28 Aug 2018 03:08 AM PDT


Gambar Istimewa (Sumber : kompas.com)

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | JAKARTA | Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap penyelenggara negara di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), termasuk hari ini, Selasa (28/8/2018).

"Ya benar ada kegiatan tim penindakan KPK di Medan dalam beberapa hari ini. Tadi pagi, Selasa 28 Agustus 2018 sampai siang ini setidaknya delapan orang diamankan untuk proses pemeriksaan lebih lanjut," ujar Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan melalui pesan singkat, Selasa (28/8/2018).

Basaria menuturkan, dari delapan orang yang diamankan, ada yang menjabat sebagai hakim, panitera, dan pihak lain.
Menurut dia, diduga telah terjadi transaksi terkait penanganan perkara tindak pidana korupsi di Medan.

"Uang dalam bentuk dollar Singapura juga telah diamankan," kata Basaria.
Namun, Basaria belum mengungkap secara detail mengenai pokok perkara kasus yang ditangani penyidik KPK.

Lebih lanjut, Basaria mengatakan, jika ada perkembangan akan diumumkan kembali, termasuk berapa orang yang akan dibawa ke kantor KPK di Jakarta.

"Sejauh ini, baru ini informasi yang dapat kami sampaikan. Tim sedang bekerja untuk melakukan verifikasi sejumlah informasi dari masyarakat yang kami terima," kata Basaria.(Sumber : kompas.com)

Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan



Terima kasih karena telah membaca informasi tentang OTT KPK di Medan Amankan 8 Orang, Termasuk Hakim dan Panitera . Silahkan membaca berita lainnya.

Fahela Batee Tidak Terima Kepala Desa Loloanaa Serobot Tanah Miliknya

Posted: 28 Aug 2018 02:57 AM PDT

Foto  : Pemilik tanah, Fahela Batee. 

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN  | GUNUNGSITOLI - NIAS | Oknum Kepala Desa Loloanaa Edieli Batee, A.md, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, diduga kuat telah melakukan tindak pidana penyerobotan tanah warga desanya.

Hal ini disampaikan oleh pemilik tanah Fahela Batee Kepada pewarta media ini (28/08/2018).

"Saya tidak terima tanah saya diambil oleh Kepala Desa Loloanaa idanoi yang semena-mena, walaupun itu diperuntukan untuk pembangunan jalan desa, tapi tidak pernah dimusyawarahkan atau disampaikan kepada kami selaku pemilik sah tanah tersebut," kata Fahela Batee.

Sebagaimana diketahui tanah seluas kurang lebih 500 Meter tersebut di Desa Loloanaa Dusun I, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi adalah Hak milik Fahela Batee dari warisan orangtua.

Dalam pengembangan desa, pimpinan desa merencanakan untuk membangun jalan melalui tanah tersebut, dalam pelaksanaannya Kades yang bersifat arogan justru mengambil alih tanah tersebut tanpa hibah maupun konsultasi dan koordinasi dengan pemilik sah.

Oleh karena itu pemilik tanah menuntut haknya agar tanah tersebut tidak digunakan sewenang-wenang oleh siapapun termasuk oleh Kepala Desa.

"Jika program jalan desa tetap dilakukan dengan menggunakan tanah tanpa koordinasi dengan pemilik tanah, maka kami sebagai pemilik sah tanah akan menempuh jalur hukum," ungkapnya.

Ditempat terpisah, saat dimintai komentarnya, Ketum PPWI, Wilson Lalengke dari Jakarta melalui Ketua PPWI Gunungsitoli, Arro Zebua, mengatakan bahwa pimpinan daerah baik tingkat pusat sampai ke desa-desa bertugas untuk melayani seluruh warganya dengan baik.

"Mereka tidak dibenarkan untuk merugikan atau mengambil kebijakan yang merugikan warganya sendiri," ucap Wilson Lalengke.

Terkait dengan tingkah laku Kepala Desa Loloanaa Idanoi itu, maka PPWI menghimbau agar Kepala Desa wajib menyelesaikan persoalan tanah tersebut dengan warganya secara musyawarah dan mufakat agar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari.[ Has ]

Editor : Yuni
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Fahela Batee Tidak Terima Kepala Desa Loloanaa Serobot Tanah Miliknya . Silahkan membaca berita lainnya.

4 pelaku perampok taksi online. Asal malang. Keok

Posted: 28 Aug 2018 02:55 AM PDT



Sidoarjo Sekilasmedia.com
Kasatreskrim Polresta Sidoarjo berhasil menangkap kawanan perampok grab, (28/8) kejadian di jalan raya trosobo kecamatan Taman Sidoarjo.


Sementara 4 tersangka berinisial P,H,S, dan B. Tersangka ini semua berasal dari kota Malang kecamatan pagak


Awal mula Kejadian, para tersangka pura pura menelepon taksi online menjadi penumpang Grab dari Sidoarjo dengan tujuan ke Malang . Sampai dalam perjalanan kawanan melakukan aksinya dengan cara melukai sopir grab.

Dan merampas mobil sedangkan sopir grab sendiri diturunkan di Malang .


Degan kejadian ini korban melaporkan ke polresta sidoarjo.

Selang berapa waktu anggota Satreskrim Polresta Sidoarjo melakukan pengejaran serta penyidikan setelah menerima laporan dari sopir grab. Di adakan Penangkapan tersangka sebanyak 4 orang pelaku dan berhasil diamankan di Kota Blitar  ,


Dan 4 tersangka di bawa ke polresta sidoarjo untuk mempertanggung jawabkan dengan jerat pasal 365 KUHP."jelas Kompol Muhamad  Harris Kasatreskrim Polresta Sidoarjo." Pungkasnya ( sud )
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang 4 pelaku perampok taksi online. Asal malang. Keok . Silahkan membaca berita lainnya.