Thursday, August 16, 2018

10:04 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Cegah Kecelakaan, Kemenhub akan Perbaiki Dermaga di NTT.

Cegah Kecelakaan, Kemenhub akan Perbaiki Dermaga di NTT


Cegah Kecelakaan, Kemenhub akan Perbaiki Dermaga di NTT

Posted: 16 Aug 2018 06:31 AM PDT

Jumpa pers soal pencegahan insiden kapal tenggelam.

sergap.id, JAKARTA – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan melakukan evaluasi dan perbaikan besar-besaran sejumlah dermaga di Indonesia, termasuk yang di Provinsi NTT.

Hal ini dilalkukan terkait banyaknya peristiwa kapal tenggelam.

Selain NTT, pemerintah juga akan memperbaiki dermaga di empat daerah lain di Indonesia.

"Lima lokasi dermaga atau tempat penyeberangan sungai dan danau yang sudah saya putuskan untuk dilakukan pembenahan dan perbaikan secara menyeluruh," kata Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat, Budi Setiyadi di Kemenhub, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakpus, seperti dilansir detik.com Kamis (16/8/2018).

"Pertama, Palembang, di sungai Musi, Kalimatan Utara, terutama penyeberangan sampai ke wilayah Malaysia, Batam, Maluku Utara dan NTT," lanjutnya.

Budi menerangkan perbaikan tersebut meliput semua aspek mulai dari sumber daya manusia (SDM), sarana prasarana, perlengkapan keselamatan hingga budaya. Salah satunya ada membenahi budaya atau pola pikir baik dari operato kapal maupun masyarakat.

"Paling penting adalah budaya. Baik operator dan masyarakat yang menggunakan kapal harus terbangun dan mendukung keselamatan pelayaran. SDM-nya kita akan lalukan pelatihan dan kita kan lakukan edukasi," ucap Budi.

Tak hanya itu, kelengkapan keselamatan juga tidak kalah penting. Dia berharap kelengkapan keselamatan harus dipenuhi di setiap kapal di dermaga atau tempat penyeberangan.

"Perlengkapan keselamatan ini sangat penting sekali terhadap kapal, life jacket, liferaft," tambahnya.

Budi mengatakan perbaikan dermaga di lima lokasi tersebut akan segera dilakukan tahun depan. Dia berharap nantinya perbaikan akan dilakukan di sejumlah dermaga di lokasi lain.

"Ini akan berjalan. Kita sudah susun road map-nya. Tahun depan perbaikan itu cukup banyak yang kita kerjakan. Harapan kita adalah ini akan memjdi semacam contoh bagi lokasi-lokasi lain, selain yang di Danau Toba juga tetap akan tingkatkan kembali kita akan pelihara hingga sempurna," ungkapnya. (jel/jel).


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Cegah Kecelakaan, Kemenhub akan Perbaiki Dermaga di NTT . Silahkan membaca berita lainnya.

Paskibraka Yang Terpilih Untuk Upacara 17 Agustus 2018 Di Halaman Istana Merdeka

Posted: 16 Aug 2018 06:12 AM PDT



Sumber : Akun Twitter Presiden Jokowi.

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | JAKARTA | Sebanyak 68 pelajar SMA sah Terpilih sebagai anggota Paskibraka , Hanya dua orang dari setiap provinsi di Indonesia, menjadi anggota Paskibraka pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2018 di halaman Istana Merdeka, Jakarta.

Semoga mereka diberi kemudahan dalam tugas negara ini. (Twitter Presiden RI)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Paskibraka Yang Terpilih Untuk Upacara 17 Agustus 2018 Di Halaman Istana Merdeka . Silahkan membaca berita lainnya.

Kepala Dinas Perpustakaan Malaka di Periksa Selama Satu Jam

Posted: 16 Aug 2018 06:05 AM PDT

Kepala Dinas Perpustakan Kabupaten Malaka, Wendelinus Un.

sergap.id, BETUN – Kepala Dinas Perpustakan Kabupaten Malaka, Wendelinus Un, diperiksa selama satu jam oleh penyidik Polsek Malaka Tengah terkait Laporan Polisi (LP) Bruno Ukat (8/8/2018), staf Dinas Perpustakaan Malaka.

Kapolsek Malaka Tengah, Renaldy Hastomo, melalui Kanitres Frans Tanesi, ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

Dalam pemeriksaan itu, Un ditanya kenapa mengambil dan menahan gaji milik Bruno? Kepada polisi Un menjelaskan bahwa penahanan gaji tersebut lantaran Bruno tidak membayar SPPD miliknya pada tahun 2017 lalu.

"Saat ini kami sedang melakukan penyelidikan, apakah tindakan pak Kadis tersebut merupakan perbuatan melawan hukum atau tidak," ujar Frans.

Anggota DPRD Kabupaten Malaka,  Hendri Melky Simu, meminta polisi menuntaskan kasus ini.

Ia berharap polisi bekerja secara profesional dan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Perbuatan yang dilakukan Kadis Perpustakaan ini merupakan perbuatan melawan hukum, sebab menyebabkan pak Bruno bersama istri dan anak-anaknya menderita. Ini adalah kejahatan melanggar HAM, hak menerima upah kerjanya, dan tindakan pak Bruno melapor kepada penegak hukum adalah hal yang tepat," tergasnya.

BERITA TERKAIT:

  1. Kadis Perpustakaan Malaka Penuhi Panggilan Polisi
  2. Bendahara Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Malaka Dilaporkan Ke Polisi

"Negara kita ini negara hukum dan semua orang sama di hadapan hukum. Jangan menggunakan kekuasaan untuk menakut-nakuti bawahannya," ujar Hendri. (sel/sel)


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Kepala Dinas Perpustakaan Malaka di Periksa Selama Satu Jam . Silahkan membaca berita lainnya.

Gaji Karyawan PT Flobamor Belum Dibayar Selama Dua Bulan

Posted: 16 Aug 2018 06:05 AM PDT

Rapat Dengar Pendapat antara karyawan PT Flobamor dengan Komisi IV DPRD Kota Kupang, Kamis (16/8/18).

sergap.id, KUPANG – Karyawan PT. Flobamor, Kamis (16/8/18) siang, mendatangi Kantor DPRD Kota Kupang guna mengadu soal gaji mereka yang belum dibayar selama dua bulan oleh manajemen PT Flobamor.

Kedatangan para karyawan ini diterima oleh Komisi IV DPRD Kota di ruang Rapat Dengar Pendapat (RDP).

Mediator Karyawan PT Flobamora asal Dinas Nakertrans Kota Kupang, Boy Pello, megatakan, pihaknya telah memanggil pimpinanan PT Flobamora sebanyak dua kali untuk dimintai keterangan.

Namun dalam mediasi itu, pihak PT Flobamor belum memberikan kepastian kapan gaji karyawan akan dibayar.

"Pimpinan Fobamor menjelaskan bahwa perusahannya lagi mengalami masalah keuangan. Dan, mediasi itu kemudian menghasilkan kesepakatan bahwa gaji karyawan akan dibayar dengan cara cicil. Tapi sampai sekarang belum juga dibayar," papar Boy.

Boy menjelaskan, sesuai aturan, Dinas Nakertrans tidak bisa mengintervensi. Pihaknya hanya bisa melakukan pemantauan terhadap masalah pembayaran gaji karyawan PT Flobamor.

Tetapi karena perjalanannya hingga saat ini PT Flomora tak kunjung melakukan pembayaran, maka pihaknya terpaksa mengarahkan karyawan untuk datangi DPRD.

Ketua Komisi IV, Livingston Ratu Kadja, mengatakan, seharusnya Dinas Nakertans Kota Kupang terlebih dahulu berkoordinasi dengan Dinas Nakertrans Propinsi NTT untuk menyikapi masalah ini.

Sehingga masalah yang ada bisa terselesaikan dengan tahapan-tahapan yang disepakati antara karyawan dan pimpinan PT Flobamor.

"Jika langkah ini terlebih dahulu di tempuh, maka akan dengan muda menyelesaikannnya," kata Livingston.

"Untuk itu, saya menyarankan agar terlebih dahulu berkonsultasi dengan bidang pengawasan Nakertrans Propinsi, setelah itu baru digelar RDP kembali pada hari Selasa, (22/8/18) mendatang," tutupnya. (adv/adv)


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Gaji Karyawan PT Flobamor Belum Dibayar Selama Dua Bulan . Silahkan membaca berita lainnya.

*Pabungdim 0815 Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Mojokerto*

Posted: 16 Aug 2018 06:01 AM PDT




MOJOKERTO,Sekilasmedia.com -  Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Hermawan Weharima, SH yang diwakili Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0815 Mayor Arm Imam Duhri menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mojokerto Tahun 2018, di Ruang Rapar Graha Whicesa DPRD Kabupaten Mojokerto Jalan A. Yani Nomor 16 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (16/08/2018).

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Mojokerto tersebut dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia menyambut HUT Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2018.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan sambutan dan do'a Ketua DPRD Kota Mojokerto, H. Ismail Pribadi, SE, kemudian mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dengan tema "Kerja Kita Prestasi Bangsa".

Hadir dalam Rapat Paripurna Istimewa tersebut, antara lain, Wakil Bupati Mojokerto H. Pungkasiadi, SH, Danrem 082/CPYJ diwakili Kasiren Rem 082/CPYJ Mayor Inf Iswanto, S.Ag, Kapolres Mojokerto diwakili Kapolsek Mojosari Kompol Heri Sucahyo, SH, Kapolres Mojokerto Kota diwakili Wakapolres Kompol Hadi Prayitno, SH, Kajari Kabupaten Mojokerto diwakili Ivan Yoko, SH.

Selain Forkopimda Plus, tampak pula Sekdakab Mojokerto Ir. Herry Suwito, MM, Unsur Pimpinan dan Segenap Anggota DPRD, Sekretaris DPRD, Perwakilan SPN, Perwakilan Denpom V/2, Perwakilan Yonif PR 503/MK, Para Asisten Sekda, Ka OPD dan Camat, Perwakilan Veteran, FKPPI dan undangan secara keseluruhan berjumlah 120 orang.(dim/wo)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang *Pabungdim 0815 Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Mojokerto* . Silahkan membaca berita lainnya.

*Danramil Trawas Bersama Forpimka Lepas Pemberangkatan Ekspedisi Merah Putih*

Posted: 16 Aug 2018 06:01 AM PDT



MOJOKERTO,Sekilasmedia.com-   Danramil 0815/17 Trawas Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Heru Widodo Cahyono Putro memimpin Apel Pemberangkatan Ekspedisi Merah Putih Komunitas Pendaki Gunung Penanggungan, di Gerbang Masuk Pendakian Gunung Penanggungan Desa Tami Ajeng Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (16/08/2018) sore.     

Dalam amanatnya, Danramil 0815/17 Trawas Kapten Inf Heru Widodo Cahyono Putro, mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya atas tekad Komunitas Pendaki dan Pencinta Alam yang menggelar kirab dan membentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 200 meter dengan lebar 2,5 meter di Puncak Gunungan Penanggungan dalam rangka memperingati HUT Ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018.

Sang merah putih berkibar karena perjuangan para pahlawan pendahulu kita yang rela berjuang mengorbankan harta benda dan jiwa raga demi merebut Kemerdekaan Bangsa Indonesia, tandasnya.

Semoga kegiatan ini semakin memantapkan semangat juang dan rasa cinta tanah air serta memperkokoh jiwa nasionalisme demi persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia, ungkapnya.

"Jaga kekompakan dan kebersamaan dalam pengibaran bendera Merah Putih di Puncak Gunung Penanggungan serta perhatikan faktor keamanan selama perjalanan, saat di lokasi maupun saat kembali, mengingat medan yang ditempuh cukup berat", pinta Danramil.

Usai apel dilanjutkan pembacaan do'a, kemudian Pimpinan Apel menyerahkan Bendera Merah Putih kepada perwakilan komunitas pendaki gunung dilanjutkan pemberangkatan Kirab Bendera Merah Putih oleh Pimpinan Apel dan Forpimka Trawas.

Hadir dalam kegiatan tersebut, sekitar 200 orang antara lain, Plt. Camat Trawas Slamet Supriadi, S.AP, Kapolsek Trawas AKP Gatot Wiyono, SH, Koordinator Ketua Relawan Pendakian Gunung Penanggungan Ivan Jamil, Anggota Koramil 0815/17 Trawas, Anggota Polsek Trawas, Komunitas Pendaki Gunung dan Pencinta Alam, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Desa Tami Ajeng dan Tim SAR Pendakian Gunung Penanggungan.(dim/wo)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang *Danramil Trawas Bersama Forpimka Lepas Pemberangkatan Ekspedisi Merah Putih* . Silahkan membaca berita lainnya.

*Dandim 0815 Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Mojokerto*

Posted: 16 Aug 2018 05:50 AM PDT



MOJOKERTO,Sekilasmedia.com -  Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Hermawan Weharima, SH menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Mojokerto Tahun 2018, di Ruang Sidang DPRD Kota Mojokerto, Jalan Gajah Mada Nomor 145 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (16/08/2018).

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Mojokerto tersebut dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia menyambut HUT Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2018.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan sambutan Ketua DPRD Kota Mojokerto, Febriana Meldyawati, SH, kemudian mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dengan tema "Kerja Kita Prestasi Bangsa".

Hadir dalam Rapat Paripurna Istimewa tersebut, antara lain, Wakil Walikota Mojokerto Ir. H. Suyitno, M.Si, Danrem 082/CPYJ diwakili Kasioprem 082/CPYJ Letkol Inf Slamet Supriyanto, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono, SH., S.IK., M.Sc (Eng), Ketua Pengadilan Negeri Mojokerto Muslim SH, MH.

Selain Forkopimda Plus, tampak pula Unsur Pimpinan dan segenap anggota DPRD Kota Mojokerto, Sekretaris DPRD Kota Mojokerto, Wadandenpom V/2 Mayor Cpm Marsudianto, Perwakilan Yonif PR 503/MK, Para Staf Ahli Walikota, Asisten Sekda dan Ka OPD, Forpimka se-wilayah Kota Mojokerto dan undangan secara keseluruhan berjumlah 125 orang.(dim/wo)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang *Dandim 0815 Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Mojokerto* . Silahkan membaca berita lainnya.

*Kasdim 0815 Hadiri Upacara Pengukuhan Paskibra Kabupaten Mojokerto*

Posted: 16 Aug 2018 05:45 AM PDT



MOJOKERTO,Sekilasmedia.com- Kepala Staf Kodim 0815 Mojokerto Mayor Inf  Nuryakin, S.Sos mewakili Dandim 0815 menghadiri upacara pengukuhan Paskibra Kabupaten Mojokerto di Pendopo Graha Maja Tama Kabupaten Mojokerto, jalan A. Yani Nomor 16 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (15/08/2018) sore.

Upacara pengukuhan Paskibra Kabupaten Mojokerto Tahun 2018 dipimpin Wakil Bupati Mojokerto, H. Pungkasiadi, SH.  Dalam amanatnya, Wabup, diantaranya menyampaikan, anggota Paskibra Kabupaten Mojokerto yang dikukuhkan ini merupakan putra-putri pilihan yang akan mengemban tugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera pada puncak peringatan HUT Ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia,  pada Jum'at (17/08/2018).

Anggota Paskibra merupakan generasi muda harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi karena  putra-putri terbaik ini akan menjadi aset bagi bangsa di masa mendatang.

"Sebagai generasi penerus pembangunan bangsa, khususnya Paskibra, harus gemar bekerja keras, kreatif, inovatif, dan penuh komitmen dalam menjaga keutuhan bangsa," pesan Wabup. 

Usai pembacaan Ikrar Paskibraka oleh Wabup selaku Irup yang ditirukan 80 orang anggota Paskibra dilanjutkan penyematan tanda Peserta Paskibra Kabupaten Mojokerto. Pengukuhan ini juga ditandai dengan pemasangan perlengkapan pakaian Paskibra dan mencium bendera merah putih.

Hadir dalam kegiatan tersebut, sekitar 150  orang antara lain, Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos, S.IK, MH., Kajari Kabupaten Mojokerto, Lubis, SH., MH., Ketua PN Mojokerto Muslim, SH., MH., Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto H. Ismail Pribadi, SE, Sekdakab Mojokerto Ir. Herry Suwito, MM, Wakapolres Mojokerto Kota Kompol Hadi Prayitno, SH, Para Asisten Sekda, Ka OPD, Para Camat, dan undangan.(dim/wo)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang *Kasdim 0815 Hadiri Upacara Pengukuhan Paskibra Kabupaten Mojokerto* . Silahkan membaca berita lainnya.

*Dandim 0815 Hadiri Apel Pemberangkatan Kirab Merah Putih*

Posted: 16 Aug 2018 05:45 AM PDT



MOJOKERTO,sekilasmedia.comKomandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH menghadiri Apel Pemberangkatan Kirab Merah Putih di Mapolres Mojokerto Jalan Gajah Mada Nomor 99 Mojosari Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (15/08/2018).

Apel Pemberangkatan Kirab dan Ekspedisi Merah Putih dipimpin Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos, S.IK, MH., serta dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto H. Ismail Pribadi, SE, Asisten Sekdakab Mojokerto, H.Agus Anas ES, SH, MM., Ka Satpol PP Kabupaten Mojokerto, Ka PN Mojokerto, Para Perwira Staf dan Kapolsek Jajaran Polres Mojokerto, Bhayangkari dan undangan.

Dalam amanatnya Kapolres Mojokerto, diantaranya menyampaikan, kegiatan Apel Pemberangkatan Kirab Merah Putih ini dalam rangka memperingati HUT Ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018, serta mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan demi kejayaan negeri ini.

Selain itu, Kirab dan Ekspedisi Merah Putih di Gunung Pundak Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, dimaksudkan untuk mengenang para pahlawan dalam perjuangan dahulu serta dan memupuk jiwa nasionalisme, ungkapnya.

Usai memimpin Apel, Kapolres Mojokerto didampingi Forkopimda memberangkatkan Peserta Kirab dan Ekspedisi Merah Putih di depan Mako/Mapolres sebagai titik start selanjutnya menuju Gunung Pundak Pacet, melalui route Simpang Empat Desa Pekukuhan dengan pengawalan Patwal Polres Mojokerto. 

Untuk diketahui, ukuran Bendera Merah Putih yang dibawa peserta Kirab dan Pendakian Gunung Pundak, Pacet, sepanjang 200 meter. 

Turut serta dalam pasukan apel, 2 SSK Personel Polres Mojokerto, 1 SST Satpol PP Kabupaten Mojokerto, 1 SST Polhut Mojokerto, 1 SST Senkom Polres Mojokerto, 1 SST Dishub Kabupaten Mojokerto, 1 SST Pramuka, 1 SST Bhayangkari Polres Mojokerto.(dim/wo)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang *Dandim 0815 Hadiri Apel Pemberangkatan Kirab Merah Putih* . Silahkan membaca berita lainnya.

Christian Tehuteru Tutup Program TMMD 2018 di Tehoru

Posted: 16 Aug 2018 05:42 AM PDT

Christian Tehuteru Tutup Program TMMD 2018 di TehoruYAPUTI, LELEMUKU.COM - Komandan Korem 151/Binaiya (Danrem) Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru secara resmi menutup Program TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD)  Ke-102 Tahun 2018 di Kodim 1502/Masohi. Yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola, Desa Yaputi, Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (8/8).

Sebelum acara penutupan dimulai diawali  dengan tarian cakalele sebagai tari penyambutan kepada tamu undangan dilanjutkan dengan  pengukuhan  Danrem 151/Binaiya sebagai Kapitan dan anak adat dari Desa Yaputi. Kemudian lanjut pada acara Deklarasi Bela Negara Masyarakat wilayah Kecamatan Tehoru Kab. Malteng.

Upacara dengan tema "Manunggal membangun karakter Generasi Milenial " juga dihadiri Bupati Maluku Tengah serta SKPD Kab Malteng, Aster Kasdam XVI/ Pattimura,  Danbrigif 27/ Nusa Ina, Waka Polres Masohi, Dandenpom XVI-2 Masohi, Danyon  Satgas 711/Raksatama, Para Camat dan  Kepala Desa sekecamatan Tehoru, serta  warga masyarakat.

Dalam laporannya, Komandan Satgas (Dansatgas) Letkol Inf. Hari Sandi mengatakan ada sepuluh kegiatan fisik dan 11 kegiatan non fisik serta 4 kegiatan fisik tambahan TMMD ke-102 Kodim 1502/Masohi,‎ dilakukan selama satu bulan, mulai 10 Juli hingga 8 Agustus 2018 di lima Desa sekecamatan Tehoru dan seluruh kegiatan terlaksana 100%.

Kepala Staf Angatan Darat Jendral TNI Mulyono dalam amanatnya yang di bacakan oleh Danrem mengatakan, Selain kemanunggalan TNI dengan Rakyat, TMMD merupakan wahana untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan serta ketahanan nasional guna menjaga keutuhan NKRI kepada masyarakat dan khususnya generasi milenial.

"'Pelibatan TNI dalam program pemerintah pada dasarnya telah sesuai dengan amanat dalam UU TNI No 34 tahun 2004 khususnya tugas TNI pada OMSP adalah memberdayakan wilayah pertahanan secara dini sesuai dengan sistim pertahanan semesta dan membantu tugas pemerintah di daerah, khususnya dalam aspek pembangunan khualitasdan kesejahteraan masyarakat,"pungkas Kasad.

"Pembangunan wilayah Desa merupakan sala satu realisasi dari kebijakan nasional Nawacita yang ingin mewujudkan pembangunan indonesia dari pinggiran. Lebih jauh, sala satu titik fokus dari pembangunan nasional ini berupaya untuk mewujudkan kestabilan dan kemajuan Indonesia secara menyeluruh. Sala satu peran nyata TNI dalam mendukung pembangunan tersebut adalah turut serta pada kegiatan TMMD ke 102 TA 2018 yang di selenggarakan selama 30 hari mulai tanggal 10 juli 2 s.d  Agustus 2018. Dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat,"tambahannya.

Pesan Kasad pertama, Pertahanan semangat kebersamaan dan kemanunggalan TNI Rakyat dengan selalu hadir ditengah masyarakat dan membantu menyelesaikan masalah serta memberikan berkontribusi untuk kesejahteraan masyarakat. Jangan mudah terhasut dan terprovokasi oleh pihak manapun yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.
Kedua, Tingkatkan semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini sebagai upaya menjaga imunitas bangsa guna menghadapi berbagai ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan terhadap keutuhan wilayah dan kedaulatan NKRI. Ketiga, Pelihara hasil kegiatan TMMD ke 102 ini, agar manfaatnya bisa dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang.

Lepas acara dilanjutkan dengan  penyerahan Piagam penghargaan kepada lima Kepala Desa yang telah turut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan TMMD, penyerahan sembako kepada masyarakat yang tidak mampu sebanyak 25 paket dan penyerahan hadia bagi peserta lomba turnamen bola kaki yang ditutup dengan hiburan dan ramah tamah. (Penrem151)

Pelaksanaan Komsos Kreatif TA. 2018, Kodim 0821 Gelar Lomba Hadrah Albanjari.

Posted: 16 Aug 2018 05:40 AM PDT





Lumajang, Sekilasmedia. Com-Dalam rangka kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif TA. 2018 Kodim 0821 Lumajang telah menggelar berbagai rangkaian acara, diantaranya adalah lomba hadrah Albanjari yang dilaksanakan di halaman Makodim, Rabu malam (15/8/2018)


Kegiatan yang bertemakan "Melalui Kemanunggalan TNI Rakyat, Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme" dilaksanakan tersebut diikuti oleh 18 group hadrah Albanjari yang berada diberbagai wilayah kabupaten Lumajang berlangsung cukup semarak.


Kapten Arm Edy Purwanto selaku Perwira Seksi Tertorial  mewakili Dandim 0821 dalam sambutannya kepada seluruh peserta lomba beserta kontingennya menyampaikan, bahwa pelaksanaan kegiatan lomba Hadrah Albanjari ini dalam rangka mengisi rangkaian kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif program kerja dan anggaran pada bidang Teritorial Kodim 0821 TA. 2018, ujarnya.


"Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka pelaksanaan Komsos Kreatif bukan hanya menggelar lomba hadrah Albanjari saja, sebelumnya juga telah terselenggara lomba melukis yang diikuti oleh 18 peserta seniman lukis yang tersebar diberbagai wilayah kabupaten Lumajang dengan mengambil peserta terbaik dari pemenang, dan nantinya juga berlaku pada perlombaan seni hadrah Albanjari", terang Kapten Edy.


Lebih lanjut Pasi Ter Kodim 0821 juga menambahkan, penyelenggaraan lomba seperti ini juga untuk menggali potensi masyarakat dengan mencari bibit berbakat agar kemampuan yang mereka miliki bisa lebih berkembang lagi, karena dari 4 peserta terbaik akan mewakili Kodim pada penyelenggaraan lomba tingkat Korem dan harapannya semoga dari 4 terbaik nantinya ada yang mewakili prestasi dari kabupaten Lumajang, harapnya.


Hal yang sama juga ditambahkan oleh Ustadz Ghoffin Yasin selaku ketua dewan juri penyelenggaraan lomba, muda-mudahan dari peserta lomba hadrah Albanjari yang mewakili untuk tingkat Korem di Malang ada prestasi sehingga mewakili pada tingkat Kodam dan meraih hasil yang maksimal seperti perwakilan lomba MTQ tingkat propinsi yang meraih prestasi dengan juara 1, imbuhnya.


Kepada Tim lomba ia juga menyampaikan mekanisme pelaksanaan dan aturan lomba yang harus ditaati oleh setiap peserta lomba, dewan juri pada umumnya akan mencari sebuah kesalahan dan kekurangan pada masing-masing group sebagai bahan pertimbangan untuk penilaian, diharapkan seluruh peserta mentaati segala tata tertib yang ada dan maksimalkan seluruh kemampuan yang dimiliki untuk saling berlomba meraih prestasi, pungkas Ustadz Ghoffin.


Pelaksanaan lomba yang digelar tersebut telah memutuskan 4 pemenang berdasarkan penilaian dewan juri diantaranya adalah group Al Balqis dari desa Babakan kecamatan Padang sebagai juara 1, sedangkan juara 2, 3 dan harapan satu diraih group Al Firdaus dari Desa Kebonagung kecamatan Sukodono, Al Bustan dari desa Banyuputih kecamatan Jatiroto dan As Syafir dari desa Kunir Kidul kecamatan Kunir yang masing-masing mendapatkan penghargaan berupa piala dan uang pembinaan yang langsung diberikan secara langsung Dandim 0821 Letkol Czi Agus Iskarman, S.E.
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Pelaksanaan Komsos Kreatif TA. 2018, Kodim 0821 Gelar Lomba Hadrah Albanjari. . Silahkan membaca berita lainnya.

Hari Terakhir Latihan, Personel Koramil 0821/11 Yosowilangun Mantapkan Paskibraka Kecamatan

Posted: 16 Aug 2018 05:40 AM PDT




Lumajang ,sekilasmedia. com-Guna memaksimalkan Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-73 Tahun 2018, personel Koramil 0821/11 Yosowilangun melaksanakan pemantapan personel Paskibraka Kecamatan bertempat di Stadion Yosowilangun, Kamis (16/8/2018)

Di sela istirahat latihan, Pelda Guntur Rudi Purwanto personel Koramil 0821/11 Yosowilangun yang bertugas melatih Paskibraka Kecamatan mengatakan bahwa latihan kali ini bertujuan untuk memantapkan personel paskibraka agar pelaksanaan upacara besok berjalan lancar.

"Di hari terakhir latihan ini kita tidak terlalu berat melatih personel, hanya memantapkan saja dan memberikan arahan apabila ada kesalahan," ujarnya.

Pelda Guntur juga menambahkan sebagai pengemban amanah untuk melatih paskibraka kecamatan di tahun 2018 ini, kami bertanggung jawab untuk mempersiapkan personel agar dapat manampilkan yang terbaik.

"Dengan latihan ekstra yang selama ini dilakukan, setelah pengukuhan personel yang akan dilaksanakan nanti malam diharapkan besok personel dapat tampil dengan maksimal sehingga dapat menampilkan yang terbaik sesuai dengan yang diharapkan," pungkas Pelda Guntur.tuturnya (TIM)



Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Hari Terakhir Latihan, Personel Koramil 0821/11 Yosowilangun Mantapkan Paskibraka Kecamatan . Silahkan membaca berita lainnya.

Didikan dan Latihan Paskibra Membina Watak, Kemandirian dan Profesionalisme

Posted: 16 Aug 2018 05:35 AM PDT

Pengukuhan 78 Anggota Paskibraka Kabupaten Kupang, Rabu (15/8/18).

sergap.id, OELAMASI – Setelah menjalani pendidikan dan latihan selama satu bulan, akhirnya Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kupang dikukuhkan oleh Bupati Kupang, Dr. Ayub Titu Eki, Rabu (15/8/18).

Pengukuhan Paskibraka sebanyak 78 orang itu berlangsung di Kantor Bupati Kupang.

Dalam sambutannya, Ayub mengaku bangga terhadap kesiapan anggota Paskibraka menjalani latihan demi suksesnya upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 pada 17 Agustus 2018 nanti.

"Saya bangga terhadap anak-anak ini, karena dapat memperoleh  kesempatan untuk ikut berjuang dengan mengisi pembangunan di negara ini. Ya.. kita dituntut untuk menjadi pejuang Indonesia yang maju dan berani," ujarnya.

Menurut dia, anggota Paskibra akan menjalankan tugas negara yang dalam pemusatan latihannya, mereka dididik untuk menjadi orang tegap dan  tak gentar melaksanakan tugas menaikan dan menurunkan bendera merah putih.

Didikan dan latihan Paskibra  ini sekaligus membina watak, kemandirian dan profesionalisme, serta memelihara dan meningkatkan rasa persaudaraan, kekeluargaan, persatuan dan kesatuan dalam bagi setiap anggota Paskibraka.

"Sehingga dapat  mewujudkan kerjasama yang utuh serta jiwa pengabdian kepada Bangsa dan Negara, memupuk rasa tanggung jawab serta kesadaran nasional," katanya.

@iklan

Dalam acara pengukuhan tersebut hadir pula Wakil Bupati Kupang Korinus Masneno, para pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan para orang tua dari masing-masing Anggota Paskibraka.  (adv/adv)


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Didikan dan Latihan Paskibra Membina Watak, Kemandirian dan Profesionalisme . Silahkan membaca berita lainnya.

45 Selamat dari Tenggelamnya KM Bandeng, 5 Orang Masih Dicari SAR

Posted: 16 Aug 2018 05:32 AM PDT

45 Selamat dari Tenggelamnya KM Bandeng, 5 Orang Masih Dicari SARTERNATE, LELEMUKU.COM - 5 orang masih hilang dalam kecelakaan akibat mati mesin yang menenggelamkan Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Bandeng di Barat perairan Kepulauan Loloda, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Provinsi Maluku Utara (Malut) pada Rabu (15/8) pukul 17.20 WIT lalu.

Menurut Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) kelas B Ternate, Muhammad Arafah pada Kamis (16/8), lima orang itu diantaranya Captain, Mualim 2, Mandor, Juru Mudi dan satu orang penumpang atas nama Hendi Suhaeri.

Sementara itu sekitar 45 orang korban kecelakaan kapal feri itu sudah terevakuasi dan diperiksa kesehatannya di RSUD Dr.H. Chasan Boesoiri Ternate. Mereka diantaranya Iswandi Alim (32), Antodi Harjo (22), Febrian Kalalo (20), Arif - Oilman (29), M. Asrija - Masinis III (23), Taufik Ismail - Polontir (22), Erwin (41), Haris - Polontir (22), Jafaruddin - Koki (24), Dedi - Polontir (-), Darmawan - Kadet (18), Soni Manalu (53), Roki (27), Yanda Politifo (34), Yulius (28), Bernat Boboros (19), Adi - Cadet (20).

Selanjutnya adalah Somasa - Cadet (18), Jonli (28), Safrid Muda (28), Nurul Hakim - Kelasi (33), Serli (21), Jitrobio (27), Indahwati (27), Andi Setiawan (24), Noah Setiawan (2), Kerinius Biu (48), Syarifudin Hayale - Masinis I (-), Walser Wala - Oilman (26), Yeni (26), Preti (38), La Jandu Junaidi - ABK (23), Zulkifli - ABK (23), Deli - ABK (27), Mariansi (30), Albertina (32), Yermina (41),  Ezra (24), Petrus D. Sinadia (33), Marko (48), Radius (18), Popi Lasut (31), Rio (25), Febrian Monalu (24) dan Yunius Amik (49), Ke 45 orang ini dievakuasi dengan KN.SAR 237 Pandudewanata dan 1 orang dengan Kapal Patroli Coast Goard

Total manifest kapal tersebut adalah 51 orang yang terbagi dalam 17 orang anak buah kapal (ABK), dengan 13 orang sudah di temukan, 4 belum ditemukan. Serta 34 orang penumpang dengan 33 telah ditemukan, dan 1 belum ditemukan. Jumlah ini bertambah dari laporan sebelumnya yang menyatakan bahwa personal di kapal dengan GT 457 itu adalah  42 jiwa yang terdiri dari 18 abk dan 24 Penumpang. Serta muatan 8 Truk Sedang dan 4 Truk Besar.

Arafah menyatakan para penumpang kapal karam yang berlayar dari Pelabuhan Feri Tobelo, Halut dengan tujuan menuju Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada Selasa (14/8) malam ini mulai dievakuasi pada Kamis (16/8) subuh pukul 00.35 WIT.

"17 orang berhasil dievakuasi oleh kapal nelayan menuju Desa Baja, Pulau Doi. Mereka diantaranya 6 perempuan dan 11 laki-laki," ujar dia.

Kemudian pada pukul 01.09 WIT, KN Pandudewanata berhasil mengevakuasi total 28 orang dari liferaft atau rakit penyelamat di koordinat 02°02.20' Lintang Utara dan 127°40.882' Bujur Timur.

"Selanjutnya KN SAR 237 Pandudewanata menuju ke Desa Baja untuk menjemput 17 orang korban yang telah dievakuasi oleh kapal nelayan dan akan dibawa menuju Pelabuhan Ahmad Yani Ternate. Pukul 08.25 WIT KN. Pandudewanata sandar di pelabuhan Ahmad Yani Ternate selanjutnya korban di bawah ku RSUD Dr.H. Chasan Boesoiri Ternate menggunakan Ambulans dan Bis TNI AL dengan pengawalan 1 Unit Mobil Patwal Pomal Lanal Ternate," jelas dia.

Sebelumnya, Arafah mengatakan informasi tenggelamnya kapal ferri karena mesin mati akibat dihantam ombak itu diketahui dari pihak ASDP Ternate. Dikatakan pada Rabu (15/8) sekitar pukul 15.32 WIT, Dan Pos SAR Tobelo menerima telepon dari penumpang atas nama Erwin Mahasari bahwa KMP Feri Bandeng dihantam ombak hingga tenggelam di sekitar perairan Loloda.

Menanggapi hal tersebut pihaknya langsung memerintahkan Kapal KN Padudewanata yang berada di perairan Mayau Batang Dua untuk melakukan evakuasi para korban yang berada di 40 km Barat Daya, Pulau Nama, Loloda Kepulauan, Halut.

"Jarak kami ke Loloda memakan waktu tempuh kurang lebih 5 jam. Tengah perjalanan, kami mendapatkan informasi dari Keluarga korban penumpang kapal Feri tersebut bahwa pada pukul 17.00 WIT,  KMP Bandeng sudah tenggelam dan para penumpang saat ini sudah menyelamatkan diri menggunakan empat sekoci," ujarnya kepada RRI.

Kapal Feri tersebut rencannnya sekalian mau melakukan doking di Kota Bitung. (Albert Batlayeri)

Jelang HUT RI Ke 73, Personel Koramil 0821/05 Klakah Berbagi Bersama.

Posted: 16 Aug 2018 05:31 AM PDT




Lumajang, sekilasmedia. com-Dalam rangka menyambut HUT RI ke 73 tahun 2018 personel Koramil 0821/05 Klakah memberikan Santunan kepada Kaum duafa, pemberian santunan tersebut diserahkan langsung di halaman rumah Ngatemi salah satu warga penerima bingkisan di wilayah rt. 01 rw. 02 desa Ranupakis kecamatan Klakah kabupaten Lumajang, Kamis (16/8/2018)


Santunan yang diberikan tersebut berupa bahan sembako kepada warga miskin terutama janda miskin yang tidak mampu lagi untuk bekerja dan hanya hidup sebatang kara di dusun Krajan desa Ranupakis kecamatan Klakah kabupaten Lumajang.


Usai kegiatan Danramil 0821/05 Klakah Kapten Inf Bambang Hari Mardianto mengatakan, kegiatan yang kita lakukan bersama anggota merupakan wujud syukur atas nikmat dari Allah SWT atas limpahan RahmatNya sampai dengan saat ini kita masih diberikan kenikmatan HUT RI ke 73 dengan kondisi yang lebih baik dengan mewujudkan kepedulian terhadap sesama, ujarnya.


Lebih lanjut Danramil Klakah mengungkapkan, bahwa santunan berupa sembako yang kami berikan untuk warga miskin tersebut merupakan bahan sembako bagi kebutuhan sehari-hari dan sangat dibutuhkan  karena mereka masing-masing hanya hidup sebatang kara serta penuh dengan segala keterbatasan, mengingat dengan kondisi yang sudah tua serta tidak memiliki daya untuk bekerja mencari nafkah, terang Kapten Bambang.



Kami bersama seluruh jajaran personel Koramil 0821/05 Klakah berupaya untuk mencoba menyisihkan sedikit dari rejeki yang sudah ada dan dikumpulkan untuk membeli sembako guna disalurkan kepada warga yang sangat membutuhkan terutama orang-orang tua janda dan anak-anak yatim, imbuhnya.



Dengan keyakinan yang tulus semoga kegiatan ini akan terus berjalan dan menjadi kegiatan rutin serta harapan kami bersama seluruh keluarga besar Koramil Klakah akan berupaya untuk meneruskan agenda ini dengan menyisihkan sebagaian rejeki setiap bulan sehingga kami bersama bisa membantu terhadap sesama terutama yang sangat membutuhkannya, pungkas Kapten Bambang.



Sementara Ngatemi (72) warga rt. 01 rw. 02 dusun Krajan desa Ranupakis salah satu dari keempat warga penerima bantuan merasa sangat senang atas bingkisan sembako yang diterimanya.


Terimakasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah peduli kepada kami selaku warga miskin, muda-mudahan sumbangan sembako yang diberikan kepada kami senantiasa menjadi pahala yang yang melimpah dan diberikan kekuatan didalam melaksanakan tugas sebagai Abdi Negara, harap Ngatemi.tuturnya( TIM)



Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Jelang HUT RI Ke 73, Personel Koramil 0821/05 Klakah Berbagi Bersama. . Silahkan membaca berita lainnya.

Fuadi Hartono: Selamat Kapolda Dan Wakapolda Jatim Baru Untuk Jatim More Kondusif; Bhayangkara FC U17-U14: Semoga Kami Bisa Berikan More Prestasi

Posted: 16 Aug 2018 05:25 AM PDT

Irjen Luki, Fuadi H.SH, Brigjen Iqbal



Reporter: tim
Editor: Siswahyu

SURABAYA (sekilasmedia.com) Dua pemerhati masalah sosial Jatim yang sekaligus termasuk deretan pengacara ternama Fuadi Hartono SH MBA dan Sudarmadi SH melihat vitalnya rotasi yang dilakukan Kapolri Jenderal Tito Karnavian pada pimpinan Mapolda Jatim, dengan merotasi Kapolda dan Wakapolda sekaligus yang kemudian dipercayakan kepada duet baru Irjen Pol. Luki Hermawan sebagai Kapolda Jatim baru dan Brigjen Pol. M.Iqbal sebagai Wakapolda Jatim baru. Duet yang dinilai oleh Fuadi Hartono sebagai duet yang luar biasa untuk Jatim more, lebih, kondusif. Sedangkan jajaran manejemen tim sepakbola Bhayangkara FC 'Junior-Anak' U17-U16-U15-U14 yang dibawah binaan Polda Jatim berharap untuk ke depan bisa memberi more, lebih, prestasi kepada Kapolda Jatim baru dan Wakapolda Jatim baru.

*DUET LUAR BIASA KAPOLDA JATIM BARU IRJEN POL. LUKI HERMAWAN DAN WAKAPOLDA JATIM BARU BRIGJEN POL. M.IQBAL*
Menurut Fuadi Hartono, banyak penyebab kenapa duet Kapolda Jatim baru dan Wakapolda Jatim baru itu disebutnya luar biasa. Salah satu hal terpenting menurut Fuadi adalah background pengalaman masing-masing yang sempat menempati posisi-posisi strategis di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia, masing-masing telah memiliki pengalaman luas di lingkungan kepolisian, terutama di Mabes Polri.  "Pada kantor pusat kepolisian Indonesia itu Irjen Pol. Luki Hermawan menjabat Wakabaintelkam, sedangkan Brigjen Pol. M.Iqbal menjabat Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri," ungkap Fuadi Hartono yang peduli masalah sosial hingga ada sejumlah anak Indonesia yang dibeayainya kuliah pada Fakultas Hukum.

Menurut Fuadi, posisi Wakabaintelkam merupakan salah satu posisi strategis di Mabes Polri yang salah satu tugasnya soal ke-intel-an sekaligus yang berhubungan dengan keamanan. Posisi yang strategis namun banyak dilakukan dengan 'senyap' atau diam-diam sehingga sedikit banyak hal yang diam itu berpengaruh pada diri Irjen Pol.Luki Hermawan yang relatif lebih banyak di belakang layar,  wawasan cakrawaka-nya luas namun banyak dalam diam, senyap. Hal yang kontras ada pada Brigjen Pol.M.Iqbal yang menduduki Karo Penmas, yang justru harus banyak tampil di depan publik (juga di depan media, red.) untuk 'mewakili' Mabes Polri sebagai corong informasi yang harus diberikan secara terbuka dan tidak boleh salah. Perpaduan yang pas dengan Irjen Pol.Luki Hermawan.

*FUADI HARTONO: SELAMAT DAN SELAMAT DATANG IRJEN LUKI HERMAWAN DAN BRIGJEN M.IQBAL, I AM SURE JATIM MORE KONDUSIF*
Dengan melihat posisi-posisi strategis yang pernah ditempati Irjen Pol.Luki Hermawan dan Brigjen Pol.M.Iqbal di Mabes Polri, serta perpaduan yang komplit saling melengkapi diantara mereka, Fuadi Hartono yakin Jawa Timur akan more, lebih, kondusif dan lebih aman. Menurut Fuadi, sangat tepat Kapolri Jenderal Tito Karnavian memilihkan pemimpin di Mapolda Jatim. Sesuatu yang penting bagi Jatim apalagi akan ada Pemilihan Umum serentak, antara Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden, 17 April 2019.

Tahapan Pendaftaran masing-masing pun telah dilaksanakan, dimana terakhir adalah pendaftaran Capres-Cawapres yang telah ditutup tanggal 10 Agustus 2018 yang memunculkan dua pasangan Capres-Cawapres yaitu Joko Widodo-KH.Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno (Sandiaga Uno, red.). "I am sure, Jawa Timur will be more aman, more kondusif. Selamat dan selamat datang Irjen Pol.Luki Hermawan dan Brigjen Pol.M.Iqbal semoga selalu sukses," ungkap Fuadi Hartono yang alumni Amerika Serikat dan memiliki kantor di Jakarta serta di sejumlah daerah di Jawa Timur.

*MUTASI BERDASARKAN ST KAPOLRI JENDERAL TITO KARNAVIAN*
Sekadar catatan rotasi cukup besar-besaran sedang dilakukan Kepolisian Republik Indonesia dibawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, termasuk mutasi Kapolda Jatim Irjen Pol.Machfud Arifin dan Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Widodo Eko Prihastopo diantaranya melalui Surat Telegram (ST) Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang bernomor ST/2015/VIII/KEP/2018 dan nomor ST/2014/VIII/KEP/2018 (13/8/2018).

Untuk pos jabatan Kapolda Jatim yang baru ditempati Irjen Pol.Luki Hermawsn sedangkan Wakapolda Jatim baru ditempati Brigjen Pol.M.Iqbal. Hal tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol.Frans Barung Mangera. Untuk itu pada bagian lain Fuadi Hartono juga mengucapkan terima kasih kepada Irjen Pol. Machfud Arifin dan Brigjen Pol. Widodo Eko Prihastopo yang telah menjalankan dengan baik selama bertugas sebagai Kapolda Jatim dan Wakapolda Jatim. Fuadi Hartono sekaligus juga tak lupa mengucapkan selamat kepada Irjen Pol. Machfud Arifin yang mendapatkan tugas baru sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Mabes Polri. Begitu pula Fuadi Hartono memberi ucapan selamat kepada Brigjen Pol. Widodo Eko Prihastopo yang mendapatkan tugas baru sebagai Kapolda Riau.

*MANEJEMEN BHAYANGKARA FC U17-U14: SELAMAT KAPOLDA JATIM BARU IRJEN LUKI HERMAWAN DAN WAKAPOLDA JATIM BARU BRIGJEN M.IQBAL*
Pada bagian terpisah tim sepakbola Bhayangkara FC 'Junior-Anak' U17-U16-U15-U14 yang dibawah binaan Polda Jatim (dengan Manejer AKBP Eddwi Kurniyanto transisi AKBP Harviadhi Agung Pratama, red.) juga mengucapkan selamat kepada Kapolda Jatim baru Irjen Pol.Luki Hermawan dan Wakapolda Jatim baru Brigjen Pol.M.Iqbal, semoga menjadikan Polda Jatim lebih sukses ke depan. Sementara jajaran sekretaris manejemen ke bawah, pula berharap Bhayangkara FC U17-U16-U15-U14 agar bisa mempersembahkan prestasi yang lebih jauh lagi untuk Kapolda Jatim yang baru maupun Wakapolda Jatim yang baru. Diantara prestasi yang pernah diraih adalah Juara 1 Piala Suratin U15 se-Kota Surabaya dan juga Juara 1 se-Jawa Timur untuk Piala Suratin U15 itu oleh Bhayangkara FC U15 pada tahun 2017, pada awal-awal transisi terbentuknya tim Bhayangkara FC 'Junior-Anak' sebagai binaan Polda Jatim.

Pada tahun 2017 itu pula Bhayangkara FC U13 gabungan Bromo FC-Metro Citi menjadi Juara 1 nasional Bali Youth Tournament di Denpasar Bali. Sedangkan pada tahun 2018 ini beberapa prestasi juga telah diraih. Diantaranya Juara 1 Piala Suratin U15 se-Kota Surabaya yang diraih Bhayangkara FC U15 setelah dalam final mengalahkan Persebaya Surabaya. Atas prestasi tersebut Bhayangkara FC U15 berhak melaju ke Babak Provinsi Jatim Piala Suratin U15 yang kemungkinan akan dilaksanakan di Surabaya ranggal 24-26 Agustus 2018.

*BHAYANGKARA FC U16 JUARA 1 PIALA MENPORA ZONA SURABAYA, LALU BHAYANGKARA FC U14 JUARA 1 ZONA SIDOARJO DAN JUARA 2 BABAK PROVINSI JATIM*
Pada tahun 2018 ini pula tim yang pada tahun 2017 bernama Bhayangkara FC U15 telah naik tingkat menjadi Bhayangkara FC U16, berhasil pula menjadi Juara 1 Liga Sepakbola Pelajar (LSP) Piala Menpora U16 Zona Surabaya-Sidoarjo dan sekitar setelah dalam final juga mengalahkan Persebaya Surabaya. Sehingga berhak maju ke Babak Provinsi Jatim yang akan dilaksanakan di Stadion Menak Sopal Trenggalek pada tanggal 21-26 Agustus 2018.

Pada tahun 2018 ini pula tim yang pada tahun 2017 bernama Bhayangkara FC U13 telah naik tingkat menjadi Bhayangkara FC U14, berhasil menjadi Juara 1 LSP Piala Menpora U14 Zona Sidoarjo dan sekitar. Sehingga berhak melaju ke Babak Provinsi Jatim, yang mengantarkan mereka berada di Malang-Jatim pada tanggal 8-11 Agustus 2018, bertanding di Stadion Gajayana luar. Dalam pertandingan Babak Final versus Akademi Arema (11 Agustus 2018 bertepatan HUT klub AREMA FC yang disaksikan bos Arema, Iwan Budianto, red.), Bhayangkara FC U14 sempat unggul 1-0 terlebih dahulu. Namun dengan wasit memberikan tambahan waktu 3 menit, lantas Bhayangkara FC U14 kebobolan pada saat pertandingan tinggal 1 menit. Kedudukan 1-1, adu penalti, nasib Bhayangkara FC U14 kurang baik sehingga harus puas menjadi Juara 2 se-Jatim meskipun ada dugaan kuat dikerjai wasit dan panitia.

*MENPORA IMAM NAHRAWI HARUS SERIUS TINDAK KECURANGAN, BHAYANGKARA FC U17-U14 PERLU PENASEHAT HUKUM UNTUK TANGANI KECURANGAN*
Indikasi kuat kecurangan demi kecurangan yang dilakukan suatu panitia kejuaraan/turnamen dan wasit beserta perangkat pertandingan sepakbola, termasuk dalam sejumlah Piala Menpora Kelompok Usia (KU/ 'junior-anak', red.) yang terus berlangsung, dirasakan oleh banyak pelatih dan official namun tidak berdaya jika tidak ada yang berani protes. Bahkan yang berani protes keras seperti sempat beberapa kali dilakukan tim Bhayangkara FC 'Junior-Anak' ternyata tidak berimbas terbukti dengan terus terjadinya kecurangan demi kecurangan terhadap tim-tim lain yang dicurangi namun memilih diam seperti sejumlah tim dari Lamongan, Mojokerto, Surabaya dan lain-lain.

Dalam konteks sepakbola umumnya, Menteri Pemuda Dan Olahraga Imam Nahrawi dalam berbagai kesempatan sering mengatakan akan memberantas mafia sepakbola namun dalam kenyataan tidak dilaksanakan, bahkan untuk Piala Menpora sekalipun serasa lemah pengawasan pihak Menpora terhadap jalannya pertandingan turnamen/kejuaraan yang dinaunginya sehingga tak jarang ditangani oleh suatu panitia yang terlibat mafia.

*BHAYANGKARA FC U17-U14 PERTIMBANGKAN PUNYA PENASEHAT HUKUM NAMUN BELUM ADA YANG DIANGGARKAN KHUSUS HAL TERSEBUT*
Hingga banyak tim pun sempat saling curhat perlu-nya pengawasan yang lebih ketat oleh pihak Menpora, perlu ada pengawas dari Menpora yang kemudian berkolaborasi dengan penindakan, dan menurut mereka jika dirasa perlu melibatkan kepolisian. Dibawa ke ranah pudana seperti yang juga pernah disampaikan Menpora Imam Nahrawi dalam sejumlah kesempatan. "Mungkin Bhayangkara FC perlu penasehat hukum juga jika Menpora tidak bertindak," ungkap sejumlah official tim-tim lain, karena melihat Bhayangkara FC 'junior-anak' yang dibawah binaan Polda Jatim.

Perintis Bhayangkara FC 'junior-anak' yang berembrio dari Bromo FC yang awalnya Achmad Yari-Choirul-Setiawan, yang kemudian bertambah bos Nanda-Irfan-Slamet-Dimas-Agung-Harsoyo-Nanda terapis- Benz Brahim-Siswahyu media officer dkk, pun mempertimbangkan usulan-usulan berbagai pihak tersebut.

*BHAYANGKARA FC U17-U14 PERTIMBANGKAN PUNYA PENASEHAT HUKUM NAMUN BELUM ADA YANG DIANGGARKAN KHUSUS UNTUK HAL TERSEBUT*
Dari berbagai usulan sejumlah official tim-tim lain dalam berbagai turnamen/kejuaraan sepakbola, tim Bhayangkara FC U17-U16-U15-U14 sempat menampung usulan tersebut untuk memiliki Penasehat Hukum tersendiri. Meskipun tumpuan utama tetaplah pada Menpora Imam Nahrawi dan jajaran yang diharapkan lebih serius memberantas mafia sepakbola apalagi dalam persepakbolaan 'junior-anak' yang harusnya jauh lebih fairplay sekaligus untuk menanamkan jiwa sportivitas kepada para bibit pesepakbola itu.

Merespons berbagai pihak agar Bhayangkara FC 'junior-anak' memiliki Penasehat Hukum sendiri, sempat terbersit nama-nama top seperti Fuadi Hartono SH MBA, lalu Sudarmadi SH, Gardi Gazarin SH dan sejumlah nama lain. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926.
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Fuadi Hartono: Selamat Kapolda Dan Wakapolda Jatim Baru Untuk Jatim More Kondusif; Bhayangkara FC U17-U14: Semoga Kami Bisa Berikan More Prestasi . Silahkan membaca berita lainnya.

PELAKU SEPESIALIS "CURAT" DI GELANDANG KE POLRES LUMAJANG.

Posted: 16 Aug 2018 03:40 AM PDT



Lumajang - (sekilasmedia.com)-Telah terjadi pencurian dan pemberatan yang sempat membuat korban kaget setengah mati dan panik karena mendapati rumahnya pada waktu dini hari dibobol maling dengan merusak cendela akhirnya korban melaporkan kepada pihak yang berwajib atas kejadian pencurian yang baru ketahuinya pukul 03.00  Wib dirumahnya.Korban bernama Rohim Andik Widodo (28) yang beralamat di Dusun Krajan  Desa. Sumberwuluh, Kec. Candipuro Kab. Lumajang, Jum'at (13/8) dini hari pukul 03.00  Wib.

Kasat Reskrim AKP HASRAN,  SH,  M. Hum, lansung memerintahkan jajarannya untuk melakukan penyelidikan dilokasi kejadian guna untuk mengungkap  pelaku Curat yang meresahkan masyarakat. Dari hasil penyelidikan telah menemukan titik terang ungkap  pelaku tindak pidana Pencurian dengan pemberatan ( Curat )

Takut buruannya kabur tak  membutuhkan waktu lama Tim Satreskrim Polres Lumajang yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP. Hasran, SH, M. Hum., berhasil melakukan penangkapan terhadap Tohe (37) terduga pelaku Curat dirumahnya yang beralamat di Dusun. Sukosari, Rt. 05, Rw. 03, Desa. Sumberwuluh, Kec. Candipuro tak berkutik. dan mengakui semua perbuatanya yang dilakukan dihadapan petugas,"Katanya Kasat Reskrim Polres Lumajang,AKP .HASRAN, SH .M.Hum(16/8)

TSK Tohe, selain spesialis pelaku tindak pidana Curat, Pelaku yang satu ini juga residivis kambuhan dan pernah ditangkap dengan kasus yang sama pada tahun 2010 silam

"TSK adalah residivis kambuhan, dan pernah tertangkap dengan kasus yang sama pada tahun 2010 ",Tegasnya.

Lebih lanjut, Hasran menjelaskan modus operandi dari pelaku ini untuk masuk kerumah korban dengan cara mencungkit jendela kamar depan rumah korban, setelah jendela berhasil dibuka, pelaku masuk dan menguras harta yang ada dirumah korbannya.

"Setelah berhasil menguras harta benda dirumah korban, pelaku membuka pintu samping rumah korban dan membuka pintu pagar belakang, selanjutnya kabur dengan membawa hasil jarahannya",Ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Paur Subbag Humas Polres Lumajang, IPDA. Catur Budi Baskoro, Petugas terus melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut, dimungkinkan ada TKP lain yang pernah menjadi korban pelaku Tohe ini.

"Kasus ini terus dikembangkan, dikhawatirkan ada TKP lain",Jelasnya.

Sementara itu Polisi sudah mengantongi nama dan identitas pelaku yang bertindak sebagai penadah dari hasil rampokan TSK Tohe.

"Identitas penadah sudah kami kantongi, saat ini petugas sudah melakukan pengejaran",Tandasnya.

Dari pengakuan TSK, Tohe melakukan tindak pidana Curat dirumahnya korban dilakukan sendirian, guna mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku dan sejumlah Barang Bukti seperti R2, Laptop, Hp, Tas, Sepatu, dan obeng yang dibuat mencongkel jendela rumah korban juga turut diamankan guna kelengkapan proses penyidikannya.

"Pelaku dan sejumlah Barbuk hasil kejahatannya sudah diamankan di Mapolres Lumajang guna penyidikan lebih lanjut",tandasnya(kar)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang PELAKU SEPESIALIS "CURAT" DI GELANDANG KE POLRES LUMAJANG. . Silahkan membaca berita lainnya.

Gubernur jawa timur Pakde Karwo Komentari Biografi Bupati sidoarjo Sosok Pemimpin “Bloko Suto"

Posted: 16 Aug 2018 03:40 AM PDT




Sidoarjo Sekilasmedia.com
Sesaat setelah selesai menghadiri sebuah acara di Surabaya, The 6 " Koperasi dan UMKM Expo 2018, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah memberikan sebuah buku Biografi dirinya kepada Gubernur Jawa Timur Soekarwo, buku tersebut diberikan kepada Soekarwo secara spontanitas, Rabu, 15/8 di Grand City Mall Surabaya.


Buku berjudul `Bloko Suto, sebelumnya dilaunching Kamis, (9/8) Di Pendopo Delta Wibawa. Buku setebal 117 halaman tersebut di launching tepat pada hari ulang tahunnya yang ke 69 tahun Bupati Saiful Ilah.


Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang dikenal suka memberikan joke – joke lucu saat sambutan itu  berkomentar terkait buku biografi yang baru saja dikasih Bupati Saiful Ilah, " luar biasa sosok Bupati Sidoarjo ini, sesuai dengan judul buku biografinya orangnya pekerja keras kalau bicara apa adanya, beliau ini salah satu tokoh di Sidoarjo tidak hanya sebagai Bupati tapi juga sebagai pengusaha sukses, saya kira buku ini menarik untuk dibaca", ujar Soekarwo.


Buku berjudul Bloko Suto catatan dari Guk Giri Wong Darjo itu bercerita tentang kisah perjalanan hidup Saiful Ilah, lahir dari sebuah desa yang terpencil, dekat dengan daerah tambak dan jauh dari pusat kota Sidoarjo, tepatnya di Desa Sawoan Kecamatan Buduran. Mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai petani tambak.


Buku ini mengupas mulai dari Saiful kecil yang hidup dilingkungan keluarga petani tambak hingga menjadi orang nomor satu di Kota Udang Bandeng Sidoarjo. Buku tersebut juga menceritakan pergaulannya di tengah masyarakat, menurut catatan dari penulis, sosok Saiful Ilah sudah mempunyai bakat pemimpin sejak dari kecil.


Dalam buku ini juga diceritakan, Ia dikenal sosok pribadi yang apa adanya, bicaranya yang blak – balak'an atau dalam bahasa jawanya "Bloko Suto". Hingga menjadi seorang Bupati pun tidak berubah, cara bicara dan gayanya masih sama seperti dulu, tampil apa adanya dan dekat dengan semua kalangan, mulai petani hingga pengusaha. Sosoknya yang ramah dan pekerja keras, membuat siapa saja cepat merasa dekat dan akrab, pergaulannya yang luas menjadikan dia sosok tokoh yang dikenal lintas organisasi dan lintas agama.


Ada yang menarik dari cara memimpin seorang Saiful Ilah, selama menjabat Bupati Sidoarjo mulai tahun 2010 hingga sekarang terpilih kembali menjadi bupati di periode kedua, pintu Pendopo Rumah Dinas Bupati yang ditempati sehari – hari terbuka 24 jam untuk tamu.


" Kapan saja warga Sidoarjo bisa datang menemui Abah Ipul di rumah dinasnya di Pendopo Delta Wibawa, mulai dari urusan pemerintahan hingga sekedar silaturahmi", terang Guk Giri.



Kisah dalam buku ini juga menjadi menarik karena bukan hanya menyajikan kisah keberhasilan semata. Namun, yang lebih penting lagi, bahwa dalam meraih keberhasilan ada banyak tantangan, cobaan, hambatan, juga liku-liku yang harus dilalui,"kata Guk Giri yang memiliki nama lengkap Imam Sugiri, selaku penulis.

Sementara itu saat ditanya ihwal panggilan sehari-hari sebelum menjadi Bupati Sidoarjo, Ia mengaku, " dari dulu orang memanggil saya Abah Ipul dan ternyata sampai sekarang pun sudah jadi Bupati masih banyak yang panggil saya Abah Ipul, saya merasa senang malahan dipanggil Abah Ipul terasa lebih akrab", terangnya.


Bupati Abah Ipul mengaku tidak ingin terlalu membanggakan diri secara berlebihan terhadap kesuksesan yang telah dicapai sebagaimana yang tertulis dalam buku Bloko Suto.


"Namun yang ingin saya tularkan kepada generasi muda adalah semangat dan harapan untuk berbuat yang terbaik dalam hidup ini," katanya.


Ia juga memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap penulisan buku, menurutnya informasi bila tidak disampaikan atau dibukukan, maka akan lenyap.


Karena itu informasi yang penting lewat buku dapat terekam dan diketahui masyarakat itu, sehingga jejak-jejak perjuangan bisa diikuti oleh masyarakat khususnya generasi muda,


"Sejarah bila tidak ditulis akan kehilangan arah, dan generasi kita membutuhkan goresan tinta sejarah untuk menumbuhkan semangat berjuang meraih cita – cita." katanya. (kominfo/sud)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Gubernur jawa timur Pakde Karwo Komentari Biografi Bupati sidoarjo Sosok Pemimpin "Bloko Suto" . Silahkan membaca berita lainnya.

Polisi Kalbar Gelar Sholat Istisqa’ Meminta Hujan

Posted: 16 Aug 2018 02:47 AM PDT

[siaran berita] Humas Polda Kalimantan Barat, Kamis, 16 Agustus 2018

PONTIANAK | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Ditengah suasana kota pontianak yang kabutnya semakin tebal, mari kita bersama-sama memohon turunnya hujan agar kabut asap ini dapat berkurang.

demikian hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Irjen Pol Drs Didi Haryono pada saat Sholat Istisqa' memohon hujan kepada Allah SWT, Kamis (16/8/2018).

"Kami seluruh jajaran Polda Kalbar berikut jajaran Polres-Polres melaksanakan Sholat Istisqa' memohon hujan kepada Allah SWT' "kata Kapolda Kalbar.

shalat istisqa' yang digelar Kamis pagi di mapolda Kalbar ini diikuti oleh seluruh anggota Polda Kalbar. Para jamaah terlihat hikmah mendengar tausiah dari syekh H. Anas said azo'bi dan mengikuti shalat istiqa' ini.

Kapolda Kalbar menegaskan, kebakaran hutan dan lahan yang menimpa saat ini adalah ujian dan cobaan akibat ulah manusia yang membakar atau membuka lahan dengan cara dibakar, yang tidak mencintai lingkungan yang diberikan allah SWT.

karenanya kita semua perlu merenung dan menyadari kesalahan tersebut serta bertobat memohon ampun. Sebab dampaknya dirasakan oleh semua orang, bukan sang pembakar lahan saja tetapi seluruh mahluk hidup terancam kesehatannya.

Polda Kalbar dalam menanggulangi kabut asap ini telah  telah melakukan tindakan-tindakan mulai dari pencegahan, penekanan   dengan dikeluarkannya maklumat Kapolda Kalbar tentang Karhutla hingga penindakan hukum.

"Kita pagi ini bersama-sama berdoa memohon supaya daerah kalbar dapat diturunkan hujan lebat sehingga dapat mengatasi kabut asap ini dan orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang menyebabkan terjadinya Karhutla ini disadarkan. Semua berpulang pada yang maha kuasa, semoga doa kita dikabulkan, "katanya saat ditemui seusai shalat.

Ia pun memerintahkan kembali kepada seluruh jajarannya untuk mengusut dan menindak tegas oknum yang terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan.()

BERIKUT INI CUPLIKAN VIDEONYA


______________________
[ informasi di atas ditulis, diramu, dikemas oleh Kepala Urusan Liputan Produksi Dokumentasi (Lipprodok) Humas Polda Kalimantan Barat, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Cucu Safiyudin S.Sos SH MH ]

Editor : Yuni
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Polisi Kalbar Gelar Sholat Istisqa' Meminta Hujan . Silahkan membaca berita lainnya.

TNI Umumkan Event Marathon Internasional Diundur Menjadi 4 November 2018

Posted: 16 Aug 2018 01:36 AM PDT

Jakarta– SKI Dampak dari bencana gempa bumi yang terjadi di tiga Kabupaten wilayah Propinsi Nusa Tengara Barat (NTB), yaitu di Kabupaten Lombok Barat, Lombok Timur dan Kabupaten Lombok Utara yang terjadi pada 5 Agustus 2018 lalu, Tentara Nasional Indonesia (TNI) memutuskan, pelaksanaan The Indonesian National Armed Forces Mandalika International Marathon 2018, yang awalnya diselenggarakan pada 23 September 2018, diundur menjadi 4 November 2018

"Dengan berat hati kami disampaikan,
Brigjen TNI Mochammad Hasan
" pelaksanaan The Indonesian National Armed Forces Mandalika International Marathon 2018 yang awalnya diselenggarakan pada tanggal 23 September 2018 diundur hingga 4 November 2018," 
selaku ketua panitia event
Brigjen TNI Mochammad Hasan ujarnya.
dalam jumpa Press Conference, di Plaza FX Senayan, Jakarta, Rabu (14/8).

Atas hal tersebut, maka pasca bencana alam/gempa bumi. TNI turut prihatin dan duka yang mendalam apa yang dirasakan oleh masyarakat NTB. Berbagai langkah pun telah dilakukan oleh pemerintah untuk mengevakuasi dan merehabilitasi keadaan di sana.

Namun kata Brigjen TNI Mochammad Hasan yang menjabat Kepala Dinas Jasmani Angkatan Darat (Kadisjasad) ini, menyampaikan, secara umum dalam lomba ini, tidak ada perubahan dalam teknis acara, termasuk ketentuan lomba, lokasi pelaksanaan, susunan acara dan jumlah hadiah.

"Terkait dengan pemunduran waktu pelaksanaan The Indonesian National Armed Forces Mandalika International Marathon 2018, untuk peserta yang telah terdaftar dan berniat untuk mengundurkan diri dari kegiatan ini, kami selaku penyelenggara akan mengembalikan biaya pendaftaran secara utuh," jelas Kadisjasad.

Adapun tambahnya, mekanisme bagi peserta yang ingin mengundurkan diri, dapat dilakukan dengan mengirimkan email konfmnasi pendaftaran ke info@tnimrathon.com atau menghubungi staf kami di +62 813-2615-4974.  "Pengembalian biaya pendaftaran dilakukan selambat-lambatnya 14 hari kerja setelah konfirmasi pendaftaran dikirimkan ke pihak kami," terangnya.

TNI kata Brigjen Hasan, menyadari antusiasme para peserta yang telah dan akan berpartisipasi dalam The Indonesian National Armed Forces Mandalika International Marathon cukup tinggi, bagi calon peserta yang berminat untuk mengikuti kegiatan ini, pendaftaran secara online dan offline masih dibuka hingga 15 Oktober 2018.

"Melalui kegiatan ini, kami mengajak segenap masyarakat Indonesia terus bcrdoa semoga masyarakat NTB dapat kembali bangkit dan memulai Iembaran baru yang lebih baik.  TNI selaku penyelenggara mengharapkan dukungan dari segenap masyarakat Indonesia demi kelancaran dan kesuksesan The Indonesian National Armed Forces International Marathon 2018," harapnya

Turut hadir dalam Press Conference, Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi selaku Ketua Publikasi Event,
Pemda NTB Khairul Makhsul Asisten perekonomian pembangunan provinsi NTB, pelari nasional Agus prayogo dan Atjong Tio. pungkasnya ( Egi )


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang TNI Umumkan Event Marathon Internasional Diundur Menjadi 4 November 2018 . Silahkan membaca berita lainnya.

Satgas 711 Bantu Masyarakat Bangun Gedung Serbaguna Gereja Khawdes Jla Jhowah Mahu

Posted: 16 Aug 2018 12:42 AM PDT

SAPARUA, LELEMUKU.COM - Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang mana sejak zaman kemerdekaan sudah bersatu dengan rakyat dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan dengan hal itu semboyan yang tak bisa dilepaskan yakni TNI berasal dari rakyat dan bekerja untuk rakyat itu akan terpatri selamanya di dalam jiwa setiap prajurit TNI di manapun berada.

Hal tersebut salah satunya terwujud pada Satgas Pamrahwan Maluku Yonif 711/Rks yang berada di Pos Tuhaha bersama Masyarakat Negeri setempat melaksanakan kegiatan karya bhakti pembangunan gedung serbaguna Gereja Khawdes Jla Jhowah Mahu Negeri Mahu Kec.Saparua Timur Kab.Maluku Tengah.

Kegiatan karya bhakti ini merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama Rakyat untuk mensinergikan semua Komponen masyarakat dan TNI di Maluku.

Menurut Danpos Tuhaha Serka Edward Yudo K. "Keberadaan kami sebagai pasukan Satgas Pamrahwan Maluku Yonif 711/Rks, adalah bertugas untuk membantu dan mengatasi kesulitan rakyat di sekitarnya, salah satunya terwujud dengan membantu masyarakat dalam pembangunan gedung serbaguna Gereja Khawdes Jla Jhowah Mahu Negeri Mahu Kec.Saparua Timur."

Beberapa personel Pos Tuhaha Satgas Pamrahwan Yonif 711/Rks yang dipimpin oleh Danpos Tuhaha Serka Edward Yudo K. beserta kurang lebih 50 orang masyarakat Negeri Mahu bersama-sama membangun gedung serbaguna Gereja Khawdes Jla Jhowah Mahu. Pengerjaan di laksanakan secara bertahap dan di kerjakan 3 kali dalam seminggu yaitu setiap hari selasa, rabu dan kamis.

Harapannya dalam waktu dekat gedung serba guna tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat setempat.

Dalam kegiatan tersebut dapat mengaspirasi semangat masyarakat setempat dan dari pemerintah setempat sangat berterima kasih dengan niat baik yang tulus dan ikhlas yang diberikan oleh pihak Satgas Yonif 711/Raksatama yang berada di Pos Tuhaha. (Pendam151)

Warga Desa Maharayya Mulai Rasakan Manfaat Program Padat Karya Tunai

Posted: 16 Aug 2018 12:33 AM PDT

Warga Desa Maharayya Bontomatene, Rasakan Manfaat Program Padat Karya Tunai

MEDIA SELAYAR. Program Padat Karya Tunai yang dilaksanakan oleh Pemerintahan Desa merupakan salah satu terobosan pemerintah untuk meningkatkan pendapatan dan daya-beli rakyat, dengan membuka lapangan pekerjaan, dan menghasilkan peredaran uang dan kas merata di desa-desa.

Seperti yang terpantau Pewarta di Desa Maharayya, Kecamatan Bontomatene Kabupaten Kepulauan Selayar pada Kamis 16 Agustus 2018. Dimana puluhan warga Desa terlihat aktif melaksanakan pekerjaan pembuatan jalan tani menuju lokasi produksi di perkebunan mereka.

Program ini sangat bermanfaat dan telah dirasakan manfaatnya oleh warga Desa Maharayya, jelas Abdul Rahman ST, Kepala Desa Maharayya yang ditemui saat meninjau langsung aktifitas warganya disepanjang jalan tani yang dibangun bersama tersebut.

Ia melanjutkan bahwa Dana Desa yang dikelolanya dalam tahun 2018 ini diarahkan pada pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan. Sambil Ia mencontohkan pengerjaan infrastruktur yang dilaksanakan secara padat karya ke area perkebunan jambu mente milik warga. Jadi mereka kerja bersama dan hasilnya masyarakat juga yang rasakan, jelas Rahman. 

Kami dari Pemerintah Desa Maharayya selain melakukan pengawasan dan memberikan petunjuk, juga memberikan pencerahan secara aktif dengan pelatihan dan pengembangan usaha ekonomi produktif kepada warga. Dari jalan ini tentu saja pemberdayaan masyarakat juga akan berjalan.

Warga Desa Maharayya Bontomatene, Rasakan Manfaat Program Padat Karya Tunai

Beberapa hasil pembangunan dana desa di Desa Maharayya diantaranya sanitasi dan pengairan bagi warga serta pembangunan pos yandu dan jalan tani ke areal produktif telah dilaksanakan oleh masyarakat desa secara padat karya yang dinilai telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat desa Maharayya.

Sementara itu Iwang, salah seorang warga Maharayya yang ikut bekerja dalam pelaksanaan program padat karya di desanya mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan masyarakat ini.

Ia mampu menghasilkan pendapatan selama bekerja dan manfaatnya juga dirasakan bila ada jalan tani ke kebunnya. Sudah dapat uang, kita juga dapat jalanan ke kebun, jelasnya kepada Pewarta disela-sela pekerjaan. (Lo2)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Warga Desa Maharayya Mulai Rasakan Manfaat Program Padat Karya Tunai . Silahkan membaca berita lainnya.

Barisan OPD Pemkab Kep. Selayar Ikut Meriahkan Lomba Baris Indah HUT RI ke 73

Posted: 16 Aug 2018 12:33 AM PDT

Barisan OPD Pemkab Kep. Selayar, Ikut Meriahkan Lomba Baris Indah HUT RI ke 73

MEDIA SELAYAR. Masih dalam rangkaian memeriahkan Hari Ulang Tahun ((HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar kembali melaksanakan lomba gerak jalan indah dan drumb band antar Organisasi Perangkat Daerah, Instansi Vertikal, organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan (OPD), Kamis (16/8/2108).

Kendati demikian lomba tersebut masih diiringi kelompok drumb band dari sejumlah sekolah SLTA lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Lomba ini dilepas oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., dari panggung kehormatan di Jalan Jenderal Sudirman depan Rumah Jabatan Bupati sekitar pukul 09.00 wita.

Hadir unsur Forkopimda, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Eni Zainuddin, pimpinan OPD serta undangan lainnya.

Lomba yang diselenggarakan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, diikuti 57 kelompok barisan dan kelompok drumb band.

"Dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim, hari ini masih dalam rangkaian memeriahkan HUT RI ke 73, saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar meresmikan pelepasan peserta lomba gerak jalan indah," kata Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., sembari mengangkat bendera star.

Pelepasan peserta lomba diawali dari kelompok drumb band dari Madrasah Aliyah Negeri Selayar mengiringi barisan dari organisasi kemasyarakatan yang ditutup dari kelompok drumb band SMK Kesehatan. Selanjutnya disusul dari kelompok barisan OPD.

Sama seperti rute lomba gerak jalan indah sebelumnya. Diketahui sehari sebelum lomba ini digelar, juga dilaksanakan giat yang sama yang diikuti khusus untuk pelajar yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar. (KT2)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Barisan OPD Pemkab Kep. Selayar Ikut Meriahkan Lomba Baris Indah HUT RI ke 73 . Silahkan membaca berita lainnya.

Kasus Cut and Fill Proyek PLN Harus Clear

Posted: 16 Aug 2018 12:22 AM PDT

Ket Foto : Tampak Plang Perusahaan Berlogo Polisi Militer PM. 







Batam | Media Nasional Obor Keadilan | Hasil pertemuan tanggal 10 August 2018 di Saung Sunda Golden Prawn, antara pihak yang bersengketa di fasilitasi oleh anggota dewan Harmidi, dari partai Gerindra perlu dipertanyakan.

CV Cipta yang bermitra dengan Koperasi PM mendapat proyek Cut and Fill, dari PLN Batam.

Harmidi sebagai wakil ketua komisi I DPRD kota Batam harus bisa menjelaskan kasus ini ke publik sampai tuntas, jika tidak, kasus ini harus di bawah ke kantor DPRD untuk HEARING, dengan memanggil semua pihak terkait : PLN Batam sebagai yang punya ijin Cut and Fill, direktur CV Cipta sebagai pelaksana proyek, Koperasi PM sebagai mitra kerja dan pihak masyarakat yang mengaku sebagai pemilik lahan.

'Hasil investigasi ketua Garda Indonesia GI, Aldi Braga, uacapnya  ternyata CV Cipta di duga bergerak di bidang Alat tulis menulis, dari info yang dapat di percaya, kedua PLN harus bisa membuktikan UKL UPL dan ijin Cut and Fill, ketiga Koperasi PM harus menjelaskan posisi nya dalam proyek kegiatan Cut and Fill tersebut apalagi CV Cipta memakai logo PM, sesuai plang yang terpasang di lokasi !?? Apa bisa CV memakai logo PM?

Masyarakat Tanjung Buntung Bengkong meminta agar kasus ini segera di clearkan, dan meminta Saudara Harmidi dari partai Gerindra dapil Bengkong yang dari awal terlibat dalam memfasilitasi kasus ini. (Team)

Editor : Yuni
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Kasus Cut and Fill Proyek PLN Harus Clear . Silahkan membaca berita lainnya.

Bupati sidoarjo Pamerkan UMKM Berskala Nasional

Posted: 16 Aug 2018 12:00 AM PDT




Sidoarjo sekilasmedia.com
Pertumbuhan ekonomi di setiap kota memang berbeda, ada yang semakin baik ada juga yang semakin buruk, namun  untuk wilayah sidoarjo, pertumbuhan ekonomi semakin baik. Salah satunya mengangkat potensi umkm sidoarjo dengan mengikut sertakan pameran umkm berskala nasional.


Pameran koperasi dan umkm berskala nasional ini dibuka oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Rabu, (16/8) di Grand City Mall Surabaya. Pameran diikuti seluruh pemerintah kota dan kabupaten seluruh jawa timur yang menampilkan berbagai sentra umkm yang dimiliki oleh berbagai daerah.


Salah satunya adalah Sidoarjo yang kali ini menghadirkan sebelas sentra umkm dan 24 stan umkm yang aktif di dalam wadah umkm binaan Dinas Koperasi dan UMKM Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.


Pada 2006 lalu  sidoarjo sempat mengalami keterpurukan akibat bencana lumpur,  banyak perusahaan yang mengalami kebangkrutan bahkan sampai ada yang gulung tikar. Namun  pada 2010 sidoarjo bangkit dan pertumbuhan ekonominya semakin baik hal ini diungkapkan oleh Bupati Sidoarjo Saiful Ilah di sela sela acara pembukaan UMKM Expo 2018 di Grand City Mall Surabaya.


Saiful mengaku pertumbuhan ekonomi sidoarjo mencapai angka 7,13% di atas rata-rata nasional. Ia juga mengaku sidoarjo pernah menjadi juara umum 'investment award' dari total 38 kabupaten se-Jawa Timur  yang diberikan oleh Gubernur Jatim Soekarwo.


"Sidoarjo itu kota usaha mikro kecil menengah, Kota UMKM di Indonesia, salah satunya mempunya sentra kerajinan batik, kulit dan krupuk. Produk-produk dari sentra ini sudah ada yang mencapai penjualan di luar negeri.  Ini menandakan bahwa sidoarjo telah banyak mengalami perkembangan pasca luapan lumpur Sidoarjo", Kata Saiful Ilah.


Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sidoarjo Tjarda menambahkan salah satu upaya pemerintah kabupaten sidoarjo dalam mempertahankan predikat sebagai Kota UMKM dengan  mengikut sertakan para anggota UMKM yang aktif di sidoarjo pada pameran UMKM berskala nasional salah satunya di gelar di  Grand City Mall surabaya mulai tanggal 15 agustus hingga 19 agustus mendatang. (kominfo/sud)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Bupati sidoarjo Pamerkan UMKM Berskala Nasional . Silahkan membaca berita lainnya.