Monday, October 1, 2018

9:48 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Gubernur Maluku Sementara Siapkan Pengganti Kepala BKD.

Gubernur Maluku Sementara Siapkan Pengganti Kepala BKD


Gubernur Maluku Sementara Siapkan Pengganti Kepala BKD

Posted: 01 Oct 2018 07:27 AM PDT

BERITA MALUKU. Terhitung 1 Oktober 2018, jabatan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku mengalami kekosongan pasca ditinggal Femy Sahetapy yang telah memasuki masa pensiun.

Ditanya mengenai hal ini, Gubernur Maluku, Said Assagaff mengungkapkan, sementara ini dirinya lagi menyiapkan calon pengganti Sahetapy.

"Saat ini kita lagi menyiapkan calon pengganti Sahetapy, mungkin besok sudah ada," ujar Assagaff kepada awak media di kantor Gubernur, Senin (1/10).

Untuk diketahui, Sahetapy merupakan salah satu dari sekian pejabat eselon II yang pensiun, selain mantan Sekwan DPRD Maluku, Roy Manuhuttu, Drs. A.M. Tuasikal mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, yang pensiun terhitung 6 Juni 2018, mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Maluku, Jeremias Uweubun, Anthonius Sihaloho mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Maluku.

Sedangkan pejabat eselon II yang telah memasuki masa pensiun tahun ini, yakni Asisten III Setda Pemprov Maluku Maluku, Zuklifi Anwar, Ujir Halid, Kepala Biro Kesra, Rosmini Tutupoho dan kepala Inspektorat, Semy Risambessy.


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Gubernur Maluku Sementara Siapkan Pengganti Kepala BKD . Silahkan membaca berita lainnya.

KPU Kampar Resmikan Posko Layanan GMHP, Serentak Dari Kabupaten Hingga Desa

Posted: 01 Oct 2018 06:58 AM PDT

KPU Kampar Resmikan Posko Layanan GMHP, Serentak Dari Kabupaten Hingga Desa

BANGKINANG | Oborkeadilan | 
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar Yatarullah, S.Ag, SH, M.Hum meresmikan Posko Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP), bertempat  di Kantor KPU Kabupaten Kampar,   Senin (1/10/18). Peresmian ini juga diikuti serentak oleh PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan PPS (Panitia Pemungutan Suara) di Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Kampar.

Hadir pada acara peresmian Posko GMHP di kantor KPU tersebut Komisioner KPU Kabupaten Kampar Sardalis, Hasbi, Ahmad Dahlan dan Dahmizar,  Ketua Bawaslu Kampar Syawir Abdullah serta anggota Bawaslu Kampar, Maharliman,  Amin Hidayat, Edwar, dan Witra Yeni.

Ketua KPU Kampar Yatarullah menyampaikan bahwa Posko Layanan GMHP ini dibuka berdasarkan Surat Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor, 1099/PL.02.1-SD/01/KPU/IX/2018, Tanggal 20 September 2018.  Masa kerja posko selama 60 kedepan.

Kegiatan posko meliputi mendata pemilih yang sudah memiliki KTP-el atau suket (surat keterangan), namun belum masuk dalam Daftar Pemilih, memperbaiki elemen data pemilih yang ditemukan masih keliru serta menghapus pemilih ganda, dibawah umur dan pemilih meninggal.

Menurut Yatarullah dengan waktu agenda kerja  60 hari sangatlah singkat. Untuk itu diharapkan kegiatan ini menjadi fokus dan prioritas KPU dan jajarannya guna melindungi hak pilih warga Negara.

Untuk itu  Yatarullah menghimbau kepada partai politik, Calon anggota Legislatif, serta  masyarakat untuk ikut bersama-sama mengecek daftar pemilih di papan pengumuman DPT di kantor Desa/kelurahan. "Apabila namanya tidak terdaftar dalam dalam DPT untuk segera mendaftar di layanan Posko GMHP di kantor desa/keluran atau lansung ke kantor KPU Kabupaten Kampar," ingat Yatar.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kabupaten Kampar menyampaikan apresiasi atas dibentuknya  Posko Layanan GMHP oleh KPU Kampar ini. "Bawaslu Kampar mengapresiasi kegiatan ini sehingga tidak adalagi Pemilih yang memenuhi syarat yang tidak  terdaftar dalam daftar pemilih," ujar Syawir.

Ditempat yang sama Divisi Program dan Data KPU Kampaf Ahmad Dahlan menjelaskan bahwa untuk kegiatan awal,  KPU Kabupaten Kampar telah mengirimkan data Anomali kepada  PPS sebanyak 2.636 pemilih untuk dilakukan pencermatan masing-masing yang nantinya jadi bahan penyusunan DPTHP mulai dari KPU Kampar sampai ke PPS yang tersebar di 250 desa/kelurahan di Kabupatan Kampar .

"Kalau data tersebut bisa diperbaiki diatas meja (tanpa faktual) lakukan secara maksimal, sisanya untuk menyakinkan  data anomali tersebut lakukan faktual oleh PPS," ujar Dahlan.

Kemudian Ahmad Dahlan menambahkan mengenai adanya berita dimedia masa yang menuliskan penyempurnaan DPT hingga November 2019, ia meluruskan bahwa penyempurnaan itu hingga Novrmber 2018. "Pada kesempaten ini saya koreksi bahwa perbaikan DPTP-1 hanya hingga bulan Nopember 2018  selama 60 hari," kata Dahlan. Gustab Marpaung / Juliardi.

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang KPU Kampar Resmikan Posko Layanan GMHP, Serentak Dari Kabupaten Hingga Desa . Silahkan membaca berita lainnya.

Pemda Maluku Bentuk Tim Verifikasi dan Validasi Pemilih di Perbatasan SBB Dan Malteng

Posted: 01 Oct 2018 06:57 AM PDT

BERITA MALUKU. Pemerintah Daerah Provinsi Maluku telah membentuk tim yanbg terdiri dari unsur Biro pemerintahan dan Biro Hukum setda Provinsi Maluku, Kesbangpol Provinsi Maluku, Bagian Pemerintahan Kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten SBB, Dinas Dukcapil Provinsi Maluku, Dinas Dukcapil Kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten SBB, KPU Provinsi Maluku, KPU Kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten SBB, Bawaslu Provinsi Maluku, Bawaslu Kabupaten Maluku Tenfag dan Kabupaten SBB, untuk menverifikasi dan validasi data pemilih yang berada di perbatasan Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) dan Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

"Jadi tim ini akan melakukan verifikasi dan validasi data kependudukan pada Dirjen Dukcapil terkait data pemilih tetap (DPT) sebanyak 1.370 DPT di wilayah tanjung sial dan 95 DPT di wilayah desa Sahulau kecamatan Teluk Elpaputih," ujar Jasmono, Senin (1/102018). 

Dikatakan, hasil kerja tim tersebut nantinya akan disampaikan kepada Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri RI, KPU dan Bawaslu paling lambat 14 hari terhitung sejak ditandatanganinya berita acara ini, untuk menjadi bahan pertimbangan kebijakan terkait DPT.

Jelasnya, dalam rapat tersebut peserta besepakat mendukung suksesknya penyelenggraan pemilu tahun 2019 di seluruh wilayah Provinsi Maluku, sesuai dengan tugas kewenangan yang diembang masing-masing. Serta mendukung stabilitas keamanan dan ketertiban umum di wilayah perbatasan antara kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten SBB dalam rangka pelaksanaan pemilu tahun 2019.

"Pada prinsipnya rapat yang dilaksanakan tadi bertujuan untuk menjamin hak pilih masyarakat yang ada di wilayah perbatasan antara kabupatren Malteng dan SBB bisa diakomodir, sehingga hak-hak konstituional masyarakat untuk pemilihan Presiden maupun legislatrif bisa terjamin," tuturnya,

Yang serupa juga disampaikan Ketua Bawaslu Maluku, Abdullah Eli, tim yang dibentuk diberi waktu selama 14 hari setelah surat keputusan ditandatangani oleh Gubernur Said Assgaaff.

"Jadi ditargetkan dalam bulan ini persoalan tersebut sudah harus selesai," ucapnya.

Dijelaskan, tim ini akan melakukan verifikasi dan validasi untuk memastikan secara langsung DPT sesuai e-KTP apakah masuk dalam wilayah Malteng atau SBB.

Hasil ini. Lanjutnya akan diputuskan dan direkomendasikan ke Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, untuk selanjutnya pembentukan TPS dan pengawasan.

Dirinya menuturkan, secara keseluruhan di 11 kabupaten/kota sampai saat ini yang belum melakukan perekaman e-KTP, sebanyak 228.584 atau 17,85 persen. Diantaranya kabupaten Malteng 26 ribu orang, sedangkan SBB 167 orang.

Menindaklanjutunya, pihaknya sudah meminta Disdukcapil melakukan proses perekaman sampai ke kecamatan terpencil,

Namun, akuinya ada beberapa kendala yang dihadapi, yakni alat perekaman yang sudah tua, akses internet tidak maksimal, listrik tidak ada, dan biaya transportasi yang sangat besar.

Walaupun demikian, dirinya mengharapkan adanya langkah strategis dari pemerintah untuk menyelesaikan persoalan ini sebelum pemilu 17 april 2018.

"Semua upaya ini kita lakukan untuk memastikan semua orang telah memenuhi persyaratan manimaldia harus diberi kesempatan untuk menyalurkan aspirasi politik," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Maluku, Syamsul Rifan Kubangun, mengatakan persoalan yang terjadi saat ini adalah Daftar pemilih di tapal batas antara SBB dan Malteng.

Untuk itu, sebagai penyelenggara bersama Bawaslu, pemerintahan dalam hal ini Disdukcapil bersama-sama mencari solusi agar persoalan ini bisa diselesaikan sebelum pemilu 17 april 2018

Menurutnya, sesuai rekomendasi Bawaslu, KPU mempunyai kesempatan untuk melakukan penyempurnaan DPT hasil perbaikan, melalui gerakan melindungi hak pilih warga negara, mulai dari tanggal 1 - 28 Oktober

"Gerakan ini bisa dimanfaatkan untuk menyelesaikan persoalan pemilih di tapal batas. Intinya KPU pada dasarya melayani pemilih tadi menggunakan hak pilih pada 17 april 2018," tuturnya.

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Pemda Maluku Bentuk Tim Verifikasi dan Validasi Pemilih di Perbatasan SBB Dan Malteng . Silahkan membaca berita lainnya.

Sukseskan Event Pariwisata di Banda, Dispar Maluku Upayakan Hotel Terapung

Posted: 01 Oct 2018 06:57 AM PDT

BERITA MALUKU. Dinas Pariwisata dan UMKM Provinsi Maluku sementara ini melakukan koordinasi dengan PT Pelni Ambon, untuk menjadikan salah satu kapal Pelni sebagai kapal pesiar atau hotel terapung selama event parawisata di Banda, Kabupaten Maluku Tengah, mulai tanggal 11 hingga 14 Oktober mendatang.

"Jadi tanggal 10 kita akan rapat terakhir untuk membahas persiapan kegiatan disana. Rapat ini akan dihadiri Pelni untuk jadwal keberangkatan kapal kesana, sekalian bisa menjadi kapal pesiar untuk menjadi tempat penginapan, karena penginapan disana terbatas. Untuj saja, saat ini sudah ada home stay," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan UMKM Provinsi Maluku, Habiba Saimima, kepada wartawan di kantor Gubernur, Senin (1/10/2018).

Dikatakan, event cuci parigi merupakan event utama, yang berlangsung 14 Oktober di desa Lontoir, setiap 10 tahun sekali dan sudah masuk dalam 100 event Kememterian Parawisata.

Saimima memastikan sudah menyiapkan transportasi untuk tamu undangan dan wisatawan.

"Kita sudah siapkan, dan semua sudah full boking, untuk pembukaan Insya Allah Gubernur akan hadir," ucapnya.

Dirinya optimis, melalui event nasional ini, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Maluku akan semakin meningkat.

Sementara itu, ketua panitia Cuci Parigi Lontoir, Hidayat Yusuf, mengatakan Cuci Parigi Pusaka di ujung barat Pulau Banda Besar itu merupakan salah satu acara sakral yang dilangsungkan 10 tahun sekali.

"Saat ini panitia tengah melakukan persiapan-persiapan mulai pembersihan lokasi dan sebagaibya demi sukseskan acara yang terakhir kali berlangsung pada 2008 silam," tuturnya.

Jelasnya, sementra ini persiapan  dalam rangka pembersihan, persiapan perlengkapan seperti persiapan kayu bakar, pembersihn lokasi parigi dan lain-lain. Kegiatan (pembersihan) sudah berjalan sebanyak empat kali, dimana kami punya jadwal kegiatan setiap hari Minggu mulai dari 26 Agustus 2018 dan rencana kegiatan persiapan pembersihan sampai 14 Oktober 2018 (hari ini)," jelasnya.

Nantinya kata Yusuf, pada 15 Oktober bakal dilangsungkan Tabligh Akbar dan dilanjutkan dengan Festival Budaya Lontor terhitung sejak 1-14 November.

"Kita berharap semuanya bisa berjalan dengan baik sampai puncak acaranya," tandas dia.

BANDA PANGGEL PULANG

Selain pelaksanaan Cuci Parigi Pusaka Lontor, pada waktu yang sama juga bakal dilangsungkan acara Banda Panggel Pulang (BP2) yang digagasi oleh masyarakat Banda di Jakarta.

Banda Panggel Pulang direncanakan bakal berlangsung pada 11-16 November mendatang dengan mengedepankan kegiatan bakti sosial.

Dikatakan salah seorang Panitai BP2, Juanda Syawal, Banda Panggel Pulang bukan hanya acara hiburan semata, tetapi didalamnya lebih ditujukan untuk bakti sosial.

Bakti sosial yang nantinya dilaksanakan pada acara tersebut berupa pemberian bantuan bagi masyarakat banda sesuai dengan hal-hal yang paling dibutuhkan. "Jadi kita lebih ke bahkti sosial. Ada masukan-masukan yang sudah kita peroleh dari masyarakat selanjutnya kita panitia bahas untuk melihat yang paling urgent untuk dibantu oleh kami anak-anak Banda yang merantau di Jakarta," jelasnya.

Contohnya saja, setelah dilakukan pertemuan dengan para raja-raja di Banda, salah satu yang menjadi masukan adalah dimintai bantuan untuk PAUD.

"Seperti bantuan untuk PAUD. Intinya yang urgentlah yang kita bantu," ujarnya.

Meskipun pelaksanaannya pada November mendatang, sejumlah bantuan juga sudah diserahkan Panitia BP2 kepada masyarakat Banda pekan kemarin melalui dirinya. "Kemarin kita sudah beri bantuan untuk masyarakat Lontoir berupa pakaian adat beserta ongkos jahitnya agar bisa dipakai pada puncak acara Cuci Parigi. Kemudian juga diserahkan bantuan untuk pembangunan masjid di desa Nusantara yang saat ini tengah dalam proses renovasi," tuturnya.

Acara tersebut, kata dia lebih lanjut, direncanakan bakal dihadiri oleh 30an mantan dosen Universitas Indonesia.

"Jadi mereka ini datang untuk melihat langsung kondisi Banda, agar sekembalinya ke Jakarta mereka akan membahas hal-hal penting apa yang perlu dilakukan selanjutnya disampaikan kepada kami untuk kita bantu," ucapnya.

Banda Panggel Pulang ini sendiri kata pria bertubuh kekar itu sebagai salah satu bagian dari promosi Banda kepada dunia luas.

"Nanti ada banyak orang kita undang, termasuk yang belum pernah dengar tentang Banda ataupun yang sudah pernah dengar tapi belum pernah ke banda, kita ajak kesana," terangnya.

Untuk persiapan, sejauh ini semua kata dia sudah berjalan lancar. Karena sudah dikoordinasikan dengan Gubernur Maluku, Kapolda maupun Kapolres serta Dinas Pariwisata Maluku dan juga masyarakat Banda.

Bersamaan dengan BP2, diakuinya juga akan dilangsungkan Pesta Rakyat Banda yang menjadi agenda Dinas Pariwisata Maluku, acara Cuci Parigi Pusaka Lontoir dan informasinya juga bakal dilangsungkan Lomba Manggurebe Belang oleh Kabupaten Maluku Tengah.

"Rencananya nanti Pak Gub yang akan buka rangkaian acara ini," pungkasnya. 

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Sukseskan Event Pariwisata di Banda, Dispar Maluku Upayakan Hotel Terapung . Silahkan membaca berita lainnya.

IHK Kota Ambon Deflasi 0,45 Persen

Posted: 01 Oct 2018 06:42 AM PDT

BERITA MALUKU. Terjadi deflasi di Kota Ambon sebesar 0,45 persen akibat adanya penurunan Indeks Harga Konsumen (IHK) dari 127,59 pada Agustus 2018 menjadi 127,02 pada September 2018. Demikian disampaikan Kepala Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Maluku, Dumangar Hutauruk kepada wartawan di Kantor BPS, Senin (1/10/2018).

Hutauruk mengakui, deflasi di Kota Ambon terjadi karena adanya penurunan IHK pada 2 kelompok pengeluaran yakni pada kelompok bahan makanan sebesar 4,18 persen; kelompok pendidikan, rekreasi dan olahraga sebesar 0,14 persen.

Sedangkan, inflasi terjadi pada 5 kelompok pengeluaran yakni kemlompok makanan jadi, minuman, rokok dan tembakau sebesar 3, 10 persen; kelompok perumahan air, listrik, gas, dan bahan bakar sebesar 0,10 persen; kelompok sandang sebesar 0,22 persen; kelompok kesehatan sebesar 0,37 persen; dan kelompok transpor, komunikasi dan jasa keuangan sebesar 0,68 persen.

"Pada September 2018, komoditi-komoditi dalam paket komoditas IHK Kota Ambon yang mengalami kenaikan harga memberikan sumbangan terhadap inflasi Kota Ambon sebesar 0,868 persen sedangkan komoditi-komoduti yang mengalami penurunan harga memberikan sumbangan bagi inflasi Kota Ambon sebesar -1,3206 persen," paparnya.

Dikatakan, komoditas yang dominan menyumbang inflasi Kota Ambon adalah mie, angkutan udara, ikan cakalang asap, rokok kretek, dan lemon cina. Berbeda dengan komoditas yang dominan menyumbang deflasi di Kota Ambon adalah ikan layang, cabai merah, kangkung, cabai rawit dan daun melinjo. (e)

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang IHK Kota Ambon Deflasi 0,45 Persen . Silahkan membaca berita lainnya.

Tiga Pejabat Lantamal IX Naik Pangkat

Posted: 01 Oct 2018 06:42 AM PDT

BERITA MALUKU. Tiga Pejabat Lantamal IX yakni Asisten Operasi Danlantamal IX Kolonel Laut ( P) Elmondo Sianipar, Aslog Danlantamal IX Kolonel Laut (T) Aliyanto dan Dansatrol Lantamal IX Kolonel Laut (P) Bambang Wasito naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari Letkol ke  Kolonel. Upacara pelaporan kenaikan pangkat dilaksanakan di Komando Armada (Koarmada) III Sorong bersama dengan para pejabat di jajaran Koarmada III lainnya yang dipimpin oleh Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI I.N.G. Ariawan, Senin (01/10/2018).

Sementara itu di Lantamal IX Ambon, Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang memimpin upacara pelaporan kenaikan pangkat Perwira dan PNS golongan III periode 1 Oktober 2018 di Gedung DR. J. Leimena Mako Lantamal IX.

Dalam sambutan Danlantamal IX menyampaikan bahwa kenaikan pangkat selain menjadi bagian dari promosi jabatan juga merupakan bagian dari sistem pembinaan personel dalam setiap organisasi. Proses pembinaan senantiasa dilakukan secara konsiten, konseptual, sistematis dan berkesinambungan, didasarkan pada penilaian obyektif terhadap persyaratan – persyaratan yang telah ditentukan. Dengan demikian, system pembinaan personel telah memberikan peluang yang sama kepada setiap personel untuk berkompetisi secara sehat dalam meniti jenjang karier masing masih.

Lebih lanjut dikatakan, kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan dan penghargaan Negara atas prestasi yang telah ditunjukan selama menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Kenaikan pangkat juga merupakan suatu kehormatan, namun tetap disadari bahwa seiring dengan penghormatan tersebut, terdapat konsekuensi untuk selalu menjaga, memelihara dan menunjukkan suri tauladan, baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari – hari, karena secara implisit, kehormatan yang diberikan tersebut sekaligus merupakan tantangan untuk terus meningkatkan kemampuan pribadi dalam menunaikan jabatan yang diemban dan senantiasa memberikan karya terbaik serta konstribusi nyata bagi organisasi.

Selain itu, diharapkan dengan kenaikan pangkat hendaknya dapat menjadi pemacu semangat untuk lebih memahami tuntutan tugas dan tanggung jawab yang akan semakin berat, sesuai dengan strata kepangkatan masing – masing. Menjadi suatu realita yang tidak dapat dihindari bahwa tantangan tugas TNI Angkatan Laut kedepan akan semakin kompleks, sehingga diperlukan kemampuan untuk meningkatkan kinerja organisasi, oleh karena itu kita harus berupaya melakukan perubahan secara positif, yang salah satunya adalah dengan meningkatkan sumber daya manusia yang dimiliki organisasi serta konsisten pada perencanaan strategis yang telah digariskan.

Kenaikan pangkat Perwira Lantamal IX Lantamal IX periode 1 Oktober 2018 berjumlah 24 orang yaitu dari Letkol ke Kolonel 3 orang, dari Mayor ke Letkol 4 orang, dari Kapten ke Mayor 3 Orang, dari Lettu ke Kapten 2 orang, dari Letda ke Lettu 7 orang serta PNS sebanyak 5 orang yaitu dari Golongan III/c ke Golongan III/d 1 orang, dari Golongn III/b ke Golongan III/c 1 orang, dan dari Golongan II/d ke Golongan III/a sebanyak 3 orang.

Upacara dihadiri oleh Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Supriyono, Asrena Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Dodik Pujiargo, Asintel Danlantamal IX Kolonel Laut (KH) Yus Harianto, Aspers Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Mukti Gilang Mulyawan, Aspotmar Danlantamal IX Kolonel Marinir Nanang Purwoko dan para Kadis/Kasatker Lantamal IX.

Sebelumnya di Lapangan Apel Markas Komando Lantamal IX Ambon dilaksanakan juga upacara kenaikan pangkat personel Bintara dan Tamtama serta PNS Golongan I dan golongan II Lantamal IX. Upacara dipimpin oleh Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal IX Letkol Marinir Ahmad Badawi.

Pada kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama serta PNS Golongan I dan Golongan II Lantamal IX periode 1 Oktober 2018 berjumlah 16 orang Bintara dan Tamtama serta sebanyak 14 PNS Lantamal IX. (DISPEN LANTAMAL IX)

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Tiga Pejabat Lantamal IX Naik Pangkat . Silahkan membaca berita lainnya.

Lantamal IX Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Posted: 01 Oct 2018 06:32 AM PDT

BERITA MALUKU. Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tanggal 1 Oktober 2018 di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal IX) Ambon, Senin (01/10/2018) pagi.

Upacara berlangsung khidmat dipimpin Komandan Upacara (Danup) Letkol Laut (P) Gunawan Hutauruk yang sehari – hari menjabat sebagai Pabanrenpuan Potmar Lantamal IX dan diikuti oleh peserta upacara seluruh personel militer Lantamal IX serta Prajurit Yonmarhanlan IX Ambon dan juga PNS Lantamal IX.

Pada rangkaian upacara, Komandan Lantamal IX selaku Irup memimpin mengheningkan cipta dan membacakan teks Pancasila yang diikuti oleh pasukan upacara. Selain itu, dilaksanakan pembacaan Undang – Undang Dasar 1945 oleh petugas upacara.

Ini yang berbeda pada pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila, dalam rangkaian upacara dilaksanakan pembacaan Ikrar yang berbuny; Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya: Bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia; Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya menumbangkan Pancasila sebagai ideologi Negara;

Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia; Maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nila-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Upacara juga diikuti oleh sejumlah pejabat teras jajaran Lantamal IX diantaranya Asrena Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Dodik Pujiargo, Asintel Danlantamal IX Kolonel Laut (KH) Yus Harianto, Aspers Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Mukti Gilang Mulyawan, Aspotmar Danlantamal IX Kolonel Marinir Nanang Purwoko dan para Kadis/Kasatker Lantamal IX. (DISPEN LANTAMAL IX)

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Lantamal IX Peringati Hari Kesaktian Pancasila . Silahkan membaca berita lainnya.

Dibangun Tahun 2016, Gedung Serba Guna Milik Pemkab Bursel Belum Tuntas

Posted: 01 Oct 2018 06:22 AM PDT

BERITA MALUKU. Pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku diminta mengusut proyek pembangunan Gedung Serbaguna milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru Selatan (Bursel) yang dibangun sejak tahun 2016 dengan menggunakan dana sebesar Rp7,2 miliar. Pasalnya gedung tersebut hingga kini belum juga tuntas hingga memasuki penghunjung tahun 2018 ini.

"Kita mendesak pihak Kejaksaan Tinggi Maluku segera mengusut pembangunan gedung serba guna milik Permkab Bursel karena sampai sekarang belum juga selesai," tandas Richat Lesnussa, salah satu tokoh pemuda Bursel kepada wartawan, Senin (1/10/2018).

Lesnussa menduga ada terjadi mark up anggaran pembangunan gedung tersebut.

Dikatakan, gedung ini dibangun menggunakan anggaran tak sedikit jumlahnya namun tak mampu diselesaikan dan dibiarkan terbengkalai.

"Gedung itu direncanakan selesai sebelum MTQ tingkat Provinsi Maluku di kota Namrole tahun 2017 lalu, tapi kini tahun sudah berganti, tapi kantor ini belum juga selesai," tegas Lesnussa.

Menurutnya, kondisi fisik gedung itu tak terawat sehingga sudah mengalami kerusakan seperti pada plafon dan lainnya.

"Saya lihat ada beberapa titik yang plafonnya sudah rusak. Dan kerusakan itu pasti butuh biaya perbaikan lagi," ujar Lesnussa.

Lesnussa mengaku, sampai saat ini sejumlah pekerja masih mengerjakan bangunan itu, namun berjalan seret dan masih banyak beberapa bagian fisik bangunan yang belum selesai dikerjakan.

"Saya perkirakan pekerjaan itu masih 75 persen, karena masih banyak yang belum selesai dibangun. Misalnya depan gedung, plafon, bagian dalam juga belum selesai seluruhnya dan areal parkir," ujar Lesnussa.

Diketahui, Gedung Serba Guna milik Pemda Bursel itu dikerjakan oleh PT. Pratama Madu Jaya pimpinan Daud dengan nilai kontrak sebesar Rp.7,2 miliar. (Azmi)

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Dibangun Tahun 2016, Gedung Serba Guna Milik Pemkab Bursel Belum Tuntas . Silahkan membaca berita lainnya.

Jelang HUT TNI ke -73, TNI-Polri Gelar Dzikir dan Doa Bersama

Posted: 01 Oct 2018 06:22 AM PDT

BERITA MALUKU. TNI-Polri wilayah Maluku menggelar dzikir dan doa bersama di Masjid Raya Al Fatah, Ambon. Acara ini merupakan rangkaian acara jelang peringatan HUT TNI ke-73. Acara tersebut di gelar berkat kerjasama Kodam XVI/Pattimura dengan Yayasan Ar-Rahmah Ambon.

Siaran Pers Pendam XVI/Pattimura kepada media ini, Senin (1/10/2018) menyebutkan, Acara dimulai dengan shalat Subuh secara berjamaah, dilanjutkan dengan Pembacaan Saritilawah Ayat Suci Al-Quran dan Dzikir yang di bacakan oleh Ketua Yayasan Ar-Rahmah Habib Rizik Al Malik. Dilanjutkan dengan sambutan oleh Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto.

Dalam sambutannya Pangdam mengatakan, acara dzikir dan doa bersama ini merupakan bentuk rasa syukur. Selain itu, juga untuk memohon pertolongan kepada Allah agar TNI semakin profesional dan tetap bersinergi dengan Polri.

Selain Do'a bersama guna memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-73, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Peringatan Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah sebagai upaya untuk meningkatkan motivasi pengabdian yang didasari oleh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pada puncak acara, Ustd.KH Abdullah Gymnastiar atau Ustad AA GYM berkesempatan memberikan tausyiah atau ceramah Subuh yang isinya tentang Kedisiplinan Diri. Ustad AA GYM dalam ceramahnya mengatakan sebagai manusia harus bisa menjaga kedisiplinan dalam diri kita

agar hati terjaga dari godaan setan yang dapat membuat manusia terjerumus ke hal-hal yang di benci oleh Allah SWT,  sehingga terhindar dari sifat iri dengki dan syirik terhadap sesama.

Acara ditutup dengan Doa bersama yang dipandu oleh Ustad AA GYM, dan pemberian cinderamata oleh Pangdam XVI/Pattimura.

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Jelang HUT TNI ke -73, TNI-Polri Gelar Dzikir dan Doa Bersama . Silahkan membaca berita lainnya.

Kodam XVI/Pattimura Gelar Upacara Kenaikkan Pangkat

Posted: 01 Oct 2018 06:00 AM PDT

"Kades Sukaramai, Mari Lindungi Generasi Dari Penyakit Campak & Rubella"

Posted: 01 Oct 2018 05:46 AM PDT

"Kades Sukaramai, Mari Lindungi Generasi Dari Penyakit Campak & Rubella" 

Sukaramai Kampar |  oborkeadilan.com | Sadar akan bahaya penyakit Campak dan Rubella, Kepala Desa Sukaramai adakan imunisasi MR terhadap para warganya.

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Puskesmas Tapung Hulu, 1/10.2018 yang mana kegiatan nya bekerjasama oleh pihak puskesmas Tapung Hulu.

Dalam kata katanya  kepada Desa Sukaramai yang bernama "Arusman" mengajak para warga, Penyakit Campak &  Rubella sangatlah menular, mari lindungi diri dengan imunisasi MR. ajaknya kepada warga.

Dalam acara kegiatan ini hadir juga KAPUS Tapung Hulu Nurhaidin SKM, Bhabinkamtibmas, Babinsa Desa Sukaramai  yang  mana dalam kegiatan imunisasi MR mereka sangat mengapresiasi terlaksana nya acara kesehatan ini.

Adapun kegunaan dari imunisasi MR bukan hanya untuk  mencegah penyakit Campak & Rubella saja, namun kegunaan imunisasi MR juga mencegah penyakit  kelainan jantung,kerusakan jaringan otak, Katarak kongental dan gangguan pendengaran, Oleh karena itu  diharuskan kepada kita untuk segera melaksanakan imunisasi MR. Tutur KAPUS Tapung  Hulu ini.

Dan di tambahkan oleh Arusman, Semoga dengan di laksanakan kegiatan  imunisasi ini, maka harapan kita semua semoga warga Desa Sukaramai ini terbebas dari seluruh penyakit yang begitu  membahayakan bagi kita dan generasi kita. Tutupnya dengan penuh harapan agar para warganya terbebas dari bentuk penyakit tersebut. Gustab Marpaung/ Pajar saragih.

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang "Kades Sukaramai, Mari Lindungi Generasi Dari Penyakit Campak & Rubella" . Silahkan membaca berita lainnya.

Solidaritas Pers Indonesia Riau minta Presiden Sikapi Kriminalisasi Pers

Posted: 01 Oct 2018 05:41 AM PDT

Solidaritas Pers Indonesia Riau minta Presiden Sikapi Kriminalisasi Pers

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN |  RIAU [ 01 Oktober 2018 ], Tindakan penyidik Polda Riau yang diduga mengkriminalisasi Pers terus menerima perlawanan dan aksi solidaritas Pers Indonesia Riau.

Pasalanya, Senin (01/10/2018) kumpulan dari berbagai media itu gelar aksi damai meminta pengadilan negeri Pekanbaru menghadirkan saksi pelapor Amril Mukminin di persidangan.

Dari 12 kali persidangan kasus sengketa pers yang di pidanakan ini, saksi pelapor, Amril mukminin yang merasa nama baiknya dicemarkan oleh pemberitaan media online harianberantas.co.id tidak pernah terlihat hadir untuk memberikan keterangan sekalipun pihak pengadilan telah berkali-kali meminta kepada JPU untuk dihadirkan sebagaimana disampaikan oleh humas pengadilan negeri pekanbaru, Martin Ginting didepan puluhan demonstran.

,"Kami sangat memahami maksud rekan-rekan pers sekalian, untuk menegakkan keadilan atas permasalahan ini, namun kami telah berulang kali mrminta kepada JPU untuk menghadirkan saksi pelapor tersebut, namun hingga kini belum juga dihadirkan sehingga kami tidak bisa memaksa pihak JPU,"terang Martin.

Menurut Martin pihaknya tidak bisa mengintervensi majelis hakim yang sedang bersidang karena hal tersebut sudah wilayah hukum, sehingga ia hanya bisa berharap agar semua insan pers bisa memantau terus proses hukum yang sedang berjalan demi tegaknya keadilan dan terwujudnya supremasi hukum.

,"Biarkanlah proses hukum berjalan sebagaimana mestinya, kita percayakan kepada majelis hakim yang bekerja secara profesional dan mari kita sama-sama mendukung proses ini dengan tetap menjaga situasi," kata Martin melanjutkan.

Dalam orasi yang berjalan kurang lebih 2 jam tersebut, tampak aksi berjalan dengan dinamis dan sangat bersemangat sebagaimana disampaikan oleh pimpinan aksi, Feri Sibarani bahwa pihaknya tidak akan pernah surut untuk menyuarakan kebenaran dan menuntut penyidikan yang dilakukan oleh penyidik Polda Riau dan diduga kuat adanya upaya kriminalisasi terhadap pers segera di tinjau kembali oleh kapolri, Jenderal Tito Karnavian.

,"Ini harus menjadi perhatian kapolri, karena kami duga kuat adanya kongkalikong dalam penyidikan di Polda Riau, terhadap kasus sengketa Pers ini,  berdasarkan berbagai alat bukti yang kami peroleh,"urai Feri dalam orasinya.

Menurutnya ada sejumlah indikasi "permainan" dan sekaligus tindakan melawan hukum yang dilakukan oleh pelapor dan oknum penyidik di Polda Riau sejak awal penyidikan, dimana pelapor dan penyidik sama-sama tidak mengindahkan UU Pers No. 40 tahun 1999 dan UUD 1945 pasal 28f tentang kebebasan menyampaikan informasi dan pendapat di semua saluran yang tersedia.

,"Penyidikan terkait sengketa pers ini kami duga sarat kepentingan oknum. Baik Amril mukminin sebagai pelapor maupun oknum penyidik Polda Riau sama-sama menabrak undang-undang yang lebih relevan seperti UU Pers dan UUD 1945 yang telah dimanatkan oleh negara sebagai acuan dalam sengketa dunia pers," lanjut Feri.

Menurut Feri saat ditanya sejumlah wartawan usai aksi di PN tersebut, sebagai warga negara yang baik dan sekaligus sebagai kepala daerah, Amril mukminin harus lebih arif dalam mengambil kesimpulan atas permasalahan yang menimpanya, karena selain menjadi sorotan masyarakat luas, Amril juga harus paham tentang hukum dan penerapannya.

,"Amril Mukminin kan seorang Bupati, seharusnya paham menilai hukum dan bijak dalam menyikapi permasalahan yang ada ini, jangan pake emosional layaknya anak jalanan, dia harus hormati hukum, jangan dilanggar hukum lain dalam menuntut haknya, karena dengan menempuh cara pidana dalam perkara pers melalui UU ITE Amril telah mrnabrak minimal dua undang-undang, yaitu UU Pers dan UUD 1945," kata Feri.

Bahkan Feri dalam orasinya meminta presiden RI Joko Widodo segera panggil kapolri dan kejagung RI untuk diminta pertanggung jawaban pihaknya atas penerapan hukum pada kasus sengketa pers yang seharusnya dapat diselesaikan melalui mekanisme UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers sebagaimana diamanatkan oleh Undang-undang itu dalam Pasal 1 ketentuan umum poin 12 dan 13 tentang hak jawab, hak koreksi, dan hak tolak.

,"Dimohon kepada presiden RI Joko Widodo, agar memanggil kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Kejaksaan Agung RI, untuk meminta pertanggung jawaban kedua lembaga penegak hukum itu tentang dugaan kriminalisasi Pers di Riau, karena sikap dan tindakan pelapor, Amril Mukminin maupun oknum penyidik Polda Riau, Kejaksaan Tinggi riau dalam memproses perkara sengketa pers telah melanggar Undang-undang RI No. 40 tahun 1999 dan UUD 1945 yang mana hal itu jelas merupakan tindakan melawan hukum,"jelas Feri.

Menurut Feri, jika hal ini dibiarkan berlanjut, maka konsekwensinya NKRI tidak memiliki kepastian hukum lagi, dan masyarakat akan apatis terhadap kinerja penegak hukum, karena dari kenyataan ini kita bisa melihat hukum seakan mudah dipermainkan oleh oknum-oknum yang berkepentingan.

,"Kita tidak boleh dalam menuntut hak kita, namun disisi lain melanggar hukum itu sendiri, karena itulah sehingga negara melahirkan Undang-undang Pers terkait sengekta pers, sebagai warga negara Amril maupun penyidik Polda Riau dan kejaksaan tinggi riau harus patuh dan taat hukum, bukan malah mengkriminalisasi begini,"lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan oleh korlap solidaritas pers lainya, Ismail, kepada sejumlah awak media dikatakan bahwa terkait proses hukum pidana atas rekanya itu sangat menggores hati insan pers Indonesia pasalnya ada begitu banyak bukti-bukti yang resmi terkait kasus korupsi bansos kabupaten Bengkalis tahun 2012 senilai 272 Miliar yang melibatkan Amril Mukminin sebagaimana di lansir oleh media online harianberantas.co.id, namun berakhir ke pengadilan dengan berbagai kejanggalan dan menabrak UU Pers dan Undang-undang lainya.

"Rekan kami Toro, Pimred Harian Berantas masih menyimpan sejumlah besar bukti-bukti keterlibatan Amril Mukmnin dalam perkara korupsi bansos Bengkalis tahun 2012, sehingga sangat tidak berdasar ketika rekan kami Toro dituntut dengan tuduhan penghinaan dan pencemaran nama baik melalui UU ITE, itu bohong dan sengaja direkayasa," teriak Ismail.

Sebelum mengakhiri aksi Solidaritas Pers tersebut semua korlap dan seluruh peserta aksi Solidaritas Pers Indonesia riau sepakat akan segera melakukan aksi demontastrasi di Kejaksaan Tinggi Riau menunut menghadirkan saksi pelapor, Amril Muminin di Pengadilan Negeri Pekanbaru.

,"Kami akan minta jawaban dari kejati riau, mengapa hingga persidangan ke 12 kali ini, JPU belum menghadirkan saksi pelapor, Amril mukminin ke hadapan majelis hakim PN Pekanbaru, ini ada apa ??? Kata Feri mengakhiri.( Tim )

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Solidaritas Pers Indonesia Riau minta Presiden Sikapi Kriminalisasi Pers . Silahkan membaca berita lainnya.

Pangdam Pattimura Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Posted: 01 Oct 2018 05:20 AM PDT

Ini Doa Paus Fransiskus Pemimpin Tertinggi Katolik Untuk Korban Gempa Tsunami Sulawesi

Posted: 01 Oct 2018 04:11 AM PDT


Paus mengaku memiliki kedekatan dengan warga Palu.
Jakarta | Media Nasional Obor keadilan | Dari Lapangan St. Peter, Vatikan pada Minggu (30/9) Pimpinan umat Katolik Paus Fransiskus mendoakan Warga Korban Gempa Di sulawesi Indonesia.

Paus Fransiskus rupanya turut merasakan kedekatan dengan warga Sulawesi. Oleh sebab itu, ia mendoakan semua warga Sulawesi Tengah yang terluka, kehilangan harta benda dan pekerjaan. 
"Semoga Tuhan memberikan ketenangan dan memudahkan upaya mereka yang tengah ikut serta dalam proses evakuasi," kata Paus Fransiskus seperti dikutip Vatican News.

Berikut Video Saat Paus Fransiskus Berdoa untuk Sulawesi:
                                [ Yni/obr ]


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Ini Doa Paus Fransiskus Pemimpin Tertinggi Katolik Untuk Korban Gempa Tsunami Sulawesi . Silahkan membaca berita lainnya.

Mirip Geranat Jenis Nanas Di temukan Nelayan; Dikara Batu Biasa

Posted: 01 Oct 2018 01:06 AM PDT


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Diduga Satu butir granat tangan jenis nanas, ditemukan masyarakat nelayan di perairan laut tanjung pasir saat akan menangkap ikan di laut  Benda yang tersangkut dikail dari dasar laut.

Rodi seorang nelayan, warga Rt 02/01, Desa Tanjung Pasir, mulai mengetahui benda tersebut diduga granat, saat sedang membersihkan kail bersama temannya di Pantai Tanjung Pasir.

"Awalnya sih saya tidak tau kalau itu benda bahaya, saya fikir itu batu nyangkut di jaring, begitu saya perhatiin mirip yang difilem saya nonton" kata Rodi, di pantai Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Senin (1/10/18) siang.

Rodi sangat terkejut, ketika diketahui benda tersebut adalah sangat berbahaya, lalu dia bersama temanya membawa benda yang diduga granat ke Pos AL terdekat, untuk diserahkan kepihak yang berwajib.

"Ampe kaget saya, soalnya selama jadi nelayan, baru kali ini nemu begituan di laut, karena takut meledak, akhirnya  saya kasih ke TNI yang jaga di Pos, Tanjung Pasir" ucapnya.

Di tempat yang sama, Kapolsek Teluknaga, AKP Dedi Herdian mengatakan, setelah pihaknya mendapat informasi, adanya penemuan benda yang diduga granat, ia bersama anggotanya mendatangi lokasi, setelah itu benda tersebut diserahkan ke Mapolda Metro Jaya.


"Begitu dapat kabar ada yang nemu diduga granat, saya langsung datang ke Tanjung Pasir, setelah itu kami hubungi ahlinya, dan langsung diserahkan ke jihandak," ucapnya.

Sementara itu, Danposal Tanjung Pasir, Letda Laut (P) Deky Diankusuma, saat kami konfirmasi, membenarkan adanya penemuan benda aneh oleh nelayan Tanjung Pasir, yang kemudian dibawa ke Posnya.

"Ya bang betul, saya tahunya ditelpon sama anggota, soalnya lagi di Lantamal Jakarta, lalu saya kembali ke pos, untuk mengetahui benda yang dititip ke Posal sama nelayan," jelasnya.

Benda yang diduga granat tangan jenis nanas, berusia sekitar puluhan tahun didasar laut, diduga masih aktif memiliki daya ledak yang cukup besar. Saat ini sudah dibawa pihak Penjinak Bom (Jibom) Polda Metro Jaya Jakarta.


> ldn

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Mirip Geranat Jenis Nanas Di temukan Nelayan; Dikara Batu Biasa . Silahkan membaca berita lainnya.

Sadar Hukum Kunci Untuk Jahui Narkoba Dari Kehidupan Kita

Posted: 30 Sep 2018 11:46 PM PDT


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG  - Acara Penyuluhan dan Sosialisasi Dalam meningkatan Kesadaran Hukum Masyarakat untuk Pembentukan Kelompok Keluarga Sadar Hukum, yang di laksanakn hari minggu kemarin (30/9) bertempat di Aula Kecamatan Rajeg, kurang lebih 50 orang peserta mengikuti acara yang di komandoi KNPI kecmatan Rajeg dalam acara tersebut ikut hadir  masyarakat kecamatan rajeg dan anak anak pemuda se - Kecamatan Rajeg, LPM, KNPI Kecamatan Rajeg dan Karang Taruna se - kecamtan Rajeg Dengan Nara sumber Hamdan Nata Baschara.

Hamdan Nata Baschara dalam mengisi materinya menyampaikan Pentingnya Peningkatan Kesadaran Hukum Bagi Masyarakat dalam  materinya masih banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT),Perlingdungan Anak; Pencegahan Narkotika dalam lingkungan Keluaraga, ucap Wakil ketua KNPI Kecamatan Rajeg Dalam Materinya.

" Seminar Kesadaran Hukum bagi Pemuda dan Masyarakat akan lebih mengerti bagaimana dampak buruknya Narkoba bagi generasi muda   dan kami berharap semoga dengan adanaya seminar ini Masayarakat  dan pemuda Akan lebih sadar terhadap dampak dampak yang akan di timbulkan bila kita semua melanggar Hukum yang sudah jelas sangsinya" jelas Hamdan Nata Baschara.

Sementara itu Alinurdin Anggota DPRD Provinsi Bante  kepada masyarakat menghimbau akan sadar tentang hukum bahwa setiap peraturan yang telah diundangkan maka setiap warga negara dianggap sudah tahu hukum walaupun belum pernah membaca aturannya,tuturnya kepada peserta .

Dia Menambahkan saya berharap di Kabupaten Tangerang khususnya dikecamatan Rajeg agar mepunyai kesadara Hukum yang berkaitan dengan pelarangan pelarangan yang sudah dikaitkan tentu itu adalah semua rangka menuju masyarakat madani dan Gemilang di Kabupaten Tangerang, sadar Hukum lebih penting  ketimbang kita Mengetahu Hukum tapi  tidak memathuinya, tambah Ali Nurdin.


Masih menurutnya " yang di namakan masyarakat gemilang itu adalah aman sejaterah lahir batin itu sudah pasti,Ekonomis secara Ekonomi dengan baik tetapi jangan sampai peningkatan ekonomi di kemudian hari menjadi persoalan persoalan di kehidupannya maka kira harus lari dan menjahui kepada hal hal yang menyimpang penggunaan Narboka apa lagi kita menggunakannya " ujarnya.


> ydi

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Sadar Hukum Kunci Untuk Jahui Narkoba Dari Kehidupan Kita . Silahkan membaca berita lainnya.

Polsek Neglasari Gelar Do'a Bersama Dan Galang Dana Korban Gempa Palu

Posted: 30 Sep 2018 09:41 PM PDT


BantenNet.com, KOTA TANGERANG  - Bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan, Polsek Neglasari, Polres Metro Tangerang kota menggelar Do'a bersama serta menggalang dana untuk saudara sebangsa di Sulawesi tengah kota Palu dan Donggala pada Minggu (30/9) petang.

Do'a bersama dan pengumpulan dana untuk korban bencana di Palu dan Donggala tersebut, nampak mendapatkan antusias yang tinggi dari para warga dan unsur muspika Neglasari yang hadir dalam kegiatan dan bertempat di Lapangan Arjok, Kp. Sindangsana, RT. 05/02 Kel/Kec. Neglasari.

Nampak hadir dalam kegiatan diantaranya, Kapolsek Neglasari KOMPOL R. MANURUNG, SH, Camat Neglasari H. UBAIDILLAH ANSHAR, S.Sos, M.Si, Danramil 02/Neglasari MAYOR ARH BAMBANG HERYANTO. S.Sos, Dan Pos Sat Rudal TNI AU LETTU SUPRIYANTO, para Lurah sebagai Kecamatan Neglasari, Ketua dan Komisioner PPK Neglasari.

Ketua dan Komisioner PANWASLU Neglasari, Ketua dan Perwakilan Parpol peserta Pemilu 2019, ratusan warga sekitar, kegiatan nampak diawali dengan Do'a bersama yang dilanjutkan pengumpulan donasi utk korban bencana alam di Palu dan Donggala

Dalam kata sambutan disela kegiatan,  Kapolsek Neglasari Kompol R Manurung menyampaikan ucapan bela sungkawa dan turut prihatin atas musibah yang melanda saudara sebangsa di Sulawesi tengah.

" Baru saja terjadi bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala yang banyak menelan korban harta dan jiwa, mari kita doakan agar para korban yang meninggal dapat diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, " Paparnya.

" Mari kita sisihkan sedikit rejeki kita untuk meringankan beban yang menimpa saudara kita di sana. Semoga harta kita yg kita sumbangkan menjadi ladang amal kita, " Imbuhnya.

" Hasil donasi sumbangan korban bencana di Palu dan Donggala sebesar Rp. 3.061.000,-(tiga juta enam puluh satu ribu rupiah), " tandasnya.

> ldn

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Polsek Neglasari Gelar Do'a Bersama Dan Galang Dana Korban Gempa Palu . Silahkan membaca berita lainnya.

Jelang Pemilu 2019, Polsek Neglasari Bersama Unsur Muspika Gelar Deklarasi Damai

Posted: 30 Sep 2018 09:31 PM PDT


BntenNet.com, KOTA TANGERANG  - Jelang Pemilu Pilpres dan Pileg pada tahun 2019 yang bakalan digelar serentak di Indonesia, Polsek Neglasari, Polrestro Tangerang Kota bersama unsur Muspika dan KPU, Panwaslu, perwakilan Partai serta ratusan warga, menggelar deklarasi damai pemilu 2019 yang bertempat di Lapangan Arjok, Kp. Sindangsana, RT. 05/02, Kel/Kec. Neglasari. Minggu (30/9) petang.

Terlihat hadir dalam kegiatan Deklarasi, diantaranya, Kapolsek Neglasari Kompol R. Manurung, SH, Camat Neglasari H. Ubaidillah Anshar, S.Sos, M.Si, Danramil 02/ Neglasari Mayor Arm Bambang Heryanto. S.Sos, Dan Pos Sat Rudal TNI AU Lettu Supriyanto, Para Lurah sebagai Kec. Neglasari, Ketua dan Komisioner PPK Neglasari, Ketua dan Komisioner Panwaslu Neglasari, Ketua dan Perwakilan Parpol peserta Pemilu 2019, dan ratusan warga sekitar.

Dalam kata sambutan seusai mengawali kegiatan dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya secara serentak dari para peserta Deklarasi, Kapolsek Neglasari menyampaikan tujuan kegiatan tersebut.

" Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Pemilu 2019, sehingga tercapai aman tentram dan damai. Perlu diketahui bahwa baru di Kecamatan Neglasari deklarasi damai ini dilaksanakan, dan tidak menutup kemungkinan akan diikuti wilayah lain, " Paparnya.

" Saat ini kita memakai kaos berwarna putih dengan tulisan merah, menandakan bahwa kita semua harus berjiwa merah putih walaupun dari bermacam macam latar belakang. Saya harapkan dengan pelaksanaan Deklarasi Damai ini bukan hanya seremoni belaka, tapi tindakan nyata, " Imbuhnya.

"  Mari kita jaga wilayah Neglasari agar aman dan kondusif, kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi. Mari kita sukseskan Pemilu 2019 sebagai Pesta Demokrasi dan Saya mohon maaf apabila dlm pelaksanaan kegiatan Deklarasi Damai ini apabila ada kekurangan, " Tandasnya.

Terpantau awak media dilokasi, seusai kata sambutan kegiatan nampak berlanjut dengan mengucapkan ikrar deklarasi secara bersama sama yang diikuti para peserta Deklarasi Damai Pemilu 2019 Kecamatan Negalasari yang berbunyi :

" Kami tiga pilar bersama penyelenggara pemilu dan Parpol, berkomitmen mewujudkan pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 yang berkualitas, berintegritas, transparan, akuntabel diwilayah Kecamatan Neglasari, sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas kondusif serta masyarakat aman dan Nyaman "

Masih dilokasi, kegiatan berlangsung penuh nuansa meriah dan hikmat hingga berakhir dengan ramah  tamah dan dokumentasi kegiatan bersama.

> hms

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Jelang Pemilu 2019, Polsek Neglasari Bersama Unsur Muspika Gelar Deklarasi Damai . Silahkan membaca berita lainnya.

Desa gintung Adakan Pemutaran Film G30 S PKI Dan Santunan Anak Yatim dan Lansia

Posted: 30 Sep 2018 09:26 PM PDT


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG -Masyarakat Desa gintung Kecamatan sukadiri Kabupaten tangerang Ikuti nonton bareng (Nobar) film G30S/PKI di Halaman kantor Desa Gintung,minggu malam(30/9)
Nobar film sejarah yang diputar di Halaman desa gintung tersebut di pelopori oleh Ketua Karang taruna desa gintung A.suhandi yang bertujuan untuk mengenang sejarah perjuangan pahlawan.

"Semoga masyarakat dapat mengenang dan menghayati perjuangan para pahlawan revolusi yang telah gugur dalam serangan Gerakan 30 September atau yang biasa dikenal dengan G30S/PKI," kata Kades gintung Sunarto dalam sambutannya.

Diharapkan setelah melihat pemutaran film ini masyarakat gintung dapat membentengi ideologinya dengan baik dan kuat. Pancasila inilah ideologi yang tepat untuk Indonesia, dan bukan komunis atau yang lainnya.

"Warga Desa gintung100 persen bersih dari komunis, dan komunis harus bersih dari bumi Indonesia," tegas"Sunarto

Sambung kades gintung mengungkapkan, semua pihak dapat memetik hikmah dari perjuangan pahlawan kemerdekaan, Sebagai generasi bangsa harus tetap berwawasan kebangsaan, Bhinneka Tunggal Ika, agar tidak mudah diadu domba oleh rezim komunis. Karena mereka tentu tidak menginginkan bangsa Indonesia bersatu. Sehingga dengan segala cara akan dilakukan agar bisa memecah belahnya.

"Dengan Bhinneka Tunggal Ika Indonesia tetap kuat bersatu dan merdeka selamanya," ucapnya.

Sunarto menambahkan, masyarakat Desa gintung untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya masing-masing. Dengan begitu maka akan bisa tercipta suasana yang nyaman, aman sesuai dengan harapan bersama.
"Mari kita terus meningkatkan kebersatuan manunggal bersama rakyat, agar tetap kuat selamanya,"

Selain mengajak nonton film bersama G30S PKI juga memberikan santunan dan tanda mata untuk anak-anak yatim piatu. sunarto menyampaikan terima kasih kepada Karang Taruna dan jajaran staf desa gintung yang telah mensupport penuh kegiatan nonton bareng ini." pungkas sunarto

Hadir dalam acara tersebut, perangkat desa, RT, RW, BPD, Karang Taruna, tokoh masyarakat, dan kaum muda mudi desa gintung.

> ydi


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Desa gintung Adakan Pemutaran Film G30 S PKI Dan Santunan Anak Yatim dan Lansia . Silahkan membaca berita lainnya.

Ratusan Masyarakat Ikuti HUT Kecamatan Dan Karang Taruna; Yang Bertemakan Pakuhaji Berselawat

Posted: 30 Sep 2018 08:56 PM PDT


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG  - Ratus masyarakat dan Ulama memadati halaman kecamatan Paku haji Untuk Berselawat bersama dalam memeriahkan HUT Kecamatan Sekaligus  memperingat Hari Karang Taruna Indonesi Ke-58, acara yang di gelar minggu malam ( 30/9) juga di meriyakan 20 group Hadroh Bersam Tim Gabus Syabana dari Jakarta sebagai Bintang Tamu Acara di kemas dengan Tema " Paku haji Berselawat"

Ketua Karang Taruna said kosim  dalam sambutannya mengucapkan Saya ucapkan Terimakasih kepada Camat Pakuhaji dan Masyarakat yang bersama sama dalam melaksanakan kegitan ini semu, tanpa berkerja sama tidak mudah mengundang Kawan kawan Hadro se-kecmatan Paku haji ini adalah bentuk sebuh perjungn kit bersama sama untuk bis melaksanakan HUT Kecamatan Dan Hari Karang Taruna Indonesia Ke-58.

" Mudah mudahan Tahun besok kita bisa Melaksanakan  kembali dan mengumpulkan Rekan rekan Tim Adroh di kecmatan Pakuhji lebih banyak lagi bukan dua puluh tapi dua ratus tim Adroh Kita Kumpulkan untuk bisa berselawat Bersama"

" Alhamdulillah berkasa kerjasama kita semua dengan kesadaran kita semua kit bisa melaksanakan kegiatan ini dengn anggaran swadaya masyarakat pakuhaji semua" terang Kosim dalam sambutannya.


Camat pakhuji Ujat Sudrajat mempaparkan dalam sambutanya "  saya ucapkan Terimakasih kepada Ketua Karang Taruna, ketua MUI, OKP , Majlis ta'lim, Dan guru kita semua, Al Habib Zaki Asegap dan semua lapisan masyarakat Kecamatan Paku haji, saya sangat,  berapresiasi pada ketua karang Taruna yang bisa mensukseskan acara yang begitu meriah dan ini kita akui tidak mudah mengundang MUI dan kita tidak muda Juga mengundang teman teman Adroh, semoga Tahun Besok kita bisa mengundang lebih banyak lagi teman teman Adroh"paparnya.

" semoga acara seperti ini bis kita laksanakan selain mengundang Teman teman Tim Adroh tapi kita juga bisa berbagi dengn anak anak yatim di wilyah kecmatan pakuhaji, sebanyak 50 anak yatim hari ini kita Semua bisa untuk mengurangi beban hudupnya meski tidak seberapa tapi adalah bentuk kecintaan kita pada Sesama dan semoga amal ibadah kita untuk bisa menyayangi anak anak yatim bisa di terima amal ibadah kita semua di sisi Allah SWT" ujar Ujat Sudrajat.

Acara yang di hadiri oleh, Kapolsek Pakuhaji yang di wakili, Seluruh Staf Kecamatan Pakuhji, OKP Sekecamatan Pakuhaji,  Ketua Karang Taruna Kabupaten Tangerang Yang di wakil, Majlis Ta'lim Sekecmatan Pkuhaji,Alim Ulama Sekecamatan Pakuhaji,  Ketua MUI, ketua LPTQ dan Tokoh Masyarakat sekecamatan Pakuhaji acara berlangsung dengan Penuh Kegembiraan dan Hikmat.

> ldn

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Ratusan Masyarakat Ikuti HUT Kecamatan Dan Karang Taruna; Yang Bertemakan Pakuhaji Berselawat . Silahkan membaca berita lainnya.

Ukiran Khas Tanimbar Jadi Daya Tarik Wisatawan Asing

Posted: 30 Sep 2018 08:26 PM PDT

Ukiran Khas Tanimbar Jadi Daya Tarik Wisatawan Asing
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Ukiran khas Tanimbar yang memiliki ciri khas tersendiri menjadi daya tarik andalan para wisatawan asing untuk datang ke Kepulauan Tanimbar, Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Provinsi Maluku

Perahu Penyeberangan Warga antara Kota Larat - Siwahan

Posted: 30 Sep 2018 08:16 PM PDT

Perahu Penyeberangan Warga antara Kota Larat - Siwahan
LARAT, LELEMUKU.COM - Perahu penyeberangan milih nelayan layani warga yang ingin menyeberang dari dan ke Kota Larat - Siwahan, Kecamatan Tanimbar Utara 

Jelang HUT TNI ke -73, TNI-Polri Gelar Dzikir dan Doa Bersama

Posted: 30 Sep 2018 07:06 PM PDT

KPPN Saumlaki Gelar Lomba Cerdas Cermat Bagi Siswa-Siswa di Tanimbar

Posted: 30 Sep 2018 07:01 PM PDT

KPPN Saumlaki Gelar Lomba Cerdas Cermat Bagi Siswa-Siswa di Tanimbar
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kantor Pelayanan Perbendahayaan Negara (KPPN) Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara (MTB), Provinsi Maluku menggelar lomba cerdas cermat dalam rangka merayakan Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2018 di Aula KPPN Saumlaki pada Sabtu (29/9).

Ketua panitia pelaksana kegiatan tersebut, Saiful yang juga selaku Kepala Sub Bagian (Kasubag) Umum KPPN Saumlaki mengatakan tujuan lomba tersebut adalah untuk mempromosikan tugas serta visi misi dari  KPPN Saumlaki, yang merupakan salah satu Kantor Kementerian Keuangan di daerah yang bertugas untuk membantu Pemerintah Daerah (Pemda) MTB dan Pemda Maluku Barat Daya (MBD) dalam proses percepatan penyaluran dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) di daerah.

Sasaran dari kegiatan ini sendiri adalah kepada para siswa-siswi dari sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel). Dengan harapan melalui sekolah-sekolah tersebut dapat menjadi corong informasi ke masyarakat yang lebih luas lagi tentang peran aktif dari KPPN Saumlaki dalam menstimulasi pembangunan di daerah.

"Lomba ini merupakan rangkaian dari hari bakti perbendaharaan tahun 2018. Di tahun ini hari bakti perbendaharaan sendiri dilaksanakan di sepanjang tahun, maka itu ada beberapa kegiatan yang kami sudah laksanakan, salah satunya cerdas cermat ini," kata dia kepada Lelemuku.com.

KPPN Saumlaki Gelar Lomba Cerdas Cermat Bagi Siswa-Siswa di TanimbarSaiful mengaku jika lomba cerdas cermat ini untuk pertama kalinya baru dilaksanakan pihaknya dengan cara secara acak langsung memilih dan mengundang 4 perwakilan dari SMA dan SMK di Kota Saumlaki, yang dianggap bisa mewakili sekolah sederajat di Kepulauan Tanimbar, diantaranya SMA Negeri 1 Tansel, SMA Negeri Unggulan Saumlaki, SMA Kristen Saumlaki dan SMK Negeri 2 Tansel.

Kemudian dari Pihak KPPN Saumlaki sendirilah yang membuat modul materi pembelajaran yang berisi tentang semua literasi tentang Kementerian Keuangan, mulai dari sejarah hingga pada tugas Kementerian Keuangan secara keseluruhan.

"Modul itu disusun oleh panitia yang menjelaskan seluruhnya sampai dengan tugas Kementerian Keuangan dari pusat hingga ke daerah. Waktu yang kami berikan untuk persiapan sekitar satu bulan, yaitu dari awal bulan September hingga kami laksanakan di akhir bulan ini. Jadi mereka ada rentan waktu selama satu bulan untuk mempelajarinya," akunya.

Saiful menjelaskan prosedur dalam lomba ini sendiri terdiri dari tiga babak yaitu babak soal wajib, babak soal lemparan dan babak soal rebutan. Babak pertama, setiap regu diberikan soal masing-masing sebanyak 10 soal, kemudian babak kedua dalam soal lemparan juga disediakan 10 soal, jika tidak bisa menjawab akan dilempar kepada group lain dan yang terakhir adalah soal rebutan dimana disediakan 15 soal untuk group yang lebih dahulu menjawab.

KPPN Saumlaki Gelar Lomba Cerdas Cermat Bagi Siswa-Siswa di Tanimbar"Ada tiga babak, yaitu babak soal wajib, soal lemparan dan rebutan," jelas dia.

Juara pertama diraih oleh SMA Negeri 1 Tansel dengan jumlah nilai 2.700, diikuti juara kedua dari SMA Unggulan Saumlaki dengan perolehan nilai 1.200 dan juara tiga dari SMK Negeri 2 Tansel dengan jumlah nilai 550, sedangkan diposisi keempat ada SMA Kristen dengan perolehan nilai 250.

Juri dari lomba ini adalah Kepala Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Saumlaki, Kukuh Hanna Prapanca dan Kasubag Umum KPPN Saumlaki, Saiful. Kegiatan tersebut berjalan lancar dan sangat meriah dengan para pendukung dari masing-masing sekolah yang sangat sportif dan teratur.  (Laura Sobuber)

Bappeda Papua Akan Survei Hasil Pembangunan 2013 – 2018

Posted: 30 Sep 2018 06:26 PM PDT

Bappeda Papua Akan Survei Hasil Pembangunan 2013 – 2018
JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Provinsi Papua dalam waktu dekat bakal melakukan survei guna mengetahui capaian hasil pembangunan 2013-2018 di seluruh bumi cenderawasih.

Menurut Kepala Badan Perencana Pembangunan Dan Daerah (Bappeda) Provinsi Papua, Muh. Musa'ad, survei terhadap hasil pembangunan periode lima tahun sebelumnya itu itu, bakal menjadi dasar penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018 – 2022.

Hal itu disampaikan Musa'ad, Kamis (27/9) petang di Jayapura.

Menurut dia, rencananya penyusunan RPJMD 2018 – 2023, tak hanya dilakukan di Kota Jayapura. Melainkan terjadi pada lima titik. Penyusunan pun akan dilakukan seperti sebuah diskusi, diantara pemerintah bersama pihak terkait.

Tak sampai disitu, pemerintah provinsi juga bakal melakukan evaluasi terhadap sejumlah program kerja yang telah dikerjakan pada 2013 - 2018.

"Semua program akan kita evaluasi. Diantaranya, program Gerakan Bangkit Mandiri dan Sejahtera Harapan Seluruh Rakyat (Gerbangmas Hasrat) Papua, Program Strategis Pembangunan Ekonomi dan Kelembagaan Kampung (Prospek), Kartu Papua Sehat (KPS) dan perumahan."

"Semua akan kita evaluasi termasuk juga pembagian dana otsus sesuai dengan arahan gubernur," ucapnya.

Menurutnya, hasil capaian program Gerbangmas Hasrat Papua sebenarnya dinilai sudah mampu memberikan jaminan 100 hari kehidupan, baik di perkampungan maupun distrik. Masyarakat di klaim sudah mendapat pelayanan yang lebih baik melalui program itu.

Sedangkan untuk sektor pendidikan, dinilainya sudah menunjukkan hasil yang positif, seperti di Kabupaten Lanny Jaya, dimana program Gerbangmas Hasrat Papua masuk sampai ke tingkat sekolah PAUD.

"Yang pasti program Gerbangmas Hasrat Papua, pada tahun ini pemerintah provinsi alokasikan anggaran senilai Rp300 miliar bagi 15 kabupaten."

"Dari 15 daerah itu, pihak pemerintah kabupaten lah yang langsung mengelola anggaran Gerbangmas Hasrat Papua," akunya. (DiskominfoPapua)